mybest
Permen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Apakah Anda penggemar permen susu dan ingin mencari produk yang enak untuk camilan? Anda sedang membaca artikel yang tepat! Permen susu tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak, tetapi juga hadir dengan berbagai varian rasa untuk orang dewasa. Anda dapat menemukan produk rasa stroberi, matcha, hingga rasa jahe.

Namun, banyaknya pilihan permen susu mungkin akan membingungkan Anda. Kami akan menjabarkan cara memilih permen susu terbaik pada artikel ini. Berbagai permen susu terbaik dari merek Milkita hingga UHA pun akan kami perkenalkan. Simak ulasan di bawah ini dan dapatkan permen susu terlezat!
Diperbaharui 14/07/2023
Ulil Maulida
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ulil Maulida

Ulil Maulida merupakan seorang culinary enthusiast. Menurutnya, makanan yang enak akan membuat orang bahagia secara instan. Hobi kulineran dan eksplorasi rasa membawanya untuk membangun brand roti dengan ragi alami bersama suaminya yang diberi nama “Rotibati”. Selain itu, dirinya juga memiliki ketertarikan terhadap fragrance atau dunia wewangian. Sama halnya seperti makanan, wewangian juga dapat membangkitkan mood lewat aroma yang dihirup indra penciuman.

Profil Ulil Maulida
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih permen susu

Sebutir permen susu memiliki rasa yang manis dan kaya akan susu. Simaklah tips di bawah ini untuk memilih permen susu terbaik.

1

Perhatikan kandungan susunya dan pilih yang sesuai dengan selera

Perhatikan kandungan susunya dan pilih yang sesuai dengan selera

Permen susu adalah permen yang terbuat dari campuran susu, gula, esens, dan biasanya agar-agar. Jadi, dengan mengonsumsi permen susu, Anda pun dapat menikmati manisnya susu. Rasa lezatnya dapat membuat Anda ketagihan sehingga memakan satu permen tidak akan cukup.


Nah, jika Anda termasuk pemilih, perhatikanlah bahan baku susunya. Di Indonesia, terdapat permen yang terbuat dari susu kambing Etawa atau susu asli Lembang. Sementara di Jepang, orang-orang memilih permen berbahan baku susu dari Hokkaido sebagai yang terlezat.


Meski sama-sama terbuat dari susu, setiap produsen pasti memproduksi rasa yang khas untuk produknya. Untuk mendapatkan rasa yang sesuai dengan lidah Anda, cobalah berbagai produk permen susu untuk merasakan perbedaan kelezatannya.

2

Pilih berdasarkan variasi rasanya

Selain rasa original, permen susu memiliki berbagai varian rasa lainnya. Apabila Anda mencari permen susu dengan rasa yang berbeda, cobalah beberapa alternatif di bawah ini.

Rasa stroberi dan matcha, rasa yang kekinian

Rasa stroberi dan matcha, rasa yang kekinian

Permen susu rasa stroberi dan matcha merupakan varian rasa kekinian yang paling banyak disukai. Selain dalam bentuk permen, banyak pula jajanan lain yang dijual dengan rasa ini. Paduan rasa susu dengan stroberi atau matcha dinilai sebagai kombinasi seimbang yang bisa membuat Anda ingin terus memakannya.

Rasa cokelat, mudah ditemukan dan banyak digemari

Rasa cokelat, mudah ditemukan dan banyak digemari

Selain varian rasa kekinian, stroberi dan matcha, jangan lupakan rasa cokelat. Rasa cokelat merupakan varian rasa permen susu yang banyak dijumpai dan banyak digemari. Varian rasa ini dinilai lezat karena rasa manis dan gurih yang berpadu sempurna. Rasa cokelat juga sangat cocok dikombinasikan dengan rasa vanila yang biasanya ada pada permen susu. 

Variasi rasa lainnya, unik dan menarik

Variasi rasa lainnya, unik dan menarik

Selain varian rasa sederhana, produsen permen susu saat ini telah menawarkan berbagai varian rasa lainnya. Anda dapat menemukan permen susu dengan rasa kacang merah, mint, es krim, jahe, dan sebagainya. Untuk Anda yang ingin mencicipi rasa permen susu yang tidak biasa, pilihlah permen susu dengan rasa yang unik ini.

3

Pertimbangkan permen susu rendah kalori atau rendah gula jika Anda sedang berdiet

Pertimbangkan permen susu rendah kalori atau rendah gula jika Anda sedang berdiet

Permen susu memang enak, tetapi jika dimakan terlalu banyak dapat mengganggu program diet Anda. Berhatilah-hatilah karena permen susu biasanya memiliki kadar gula yang tinggi dan kalori yang tidak sedikit.


Untuk Anda yang sedang berdiet, pilihlah permen susu rendah kalori atau bebas gula. Dengan demikian, Anda dapat menikmati permen yang enak saat diet tanpa rasa bersalah. Sensasi rasa susu yang lembut akan memanjakan lidah dan membuat Anda tetap bersemangat.


Sebagai informasi, kalori permen susu yang mengandung gula biasanya berkisar 18–20 kalori per butir (tergantung produsennya). Di sisi lain, permen susu rendah kalori atau bebas gula mengandung hanya 10 kalori. Jadi, jangan lupa memeriksa takaran saji dan jumlah kalorinya, ya. Anda dapat tetap menikmati rasa lezat permen susu sembari menjaga berat badan.

Sayangnya, permen susu bebas gula masih jarang ditemukan di toko online Indonesia. Sebagai gantinya, pilihlah permen susu yang mengandung gula alami dan rendah kalori.  Anda juga dapat memilih permen susu kambing yang menyehatkan tubuh atau permen susu rendah lemak. Permen susu semacam ini juga sebaiknya diberikan kepada anak Anda untuk menjaga kesehatannya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi permen susu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk permen susu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Permen Susu Panda

 Permen Susu Panda 1

Rp8.800

Agak Murah

Nikmati sensasi rasa permen susu jadul yang membawa banyak kenangan

2

Inkubisc

Toll Milk Candy Assorted

Inkubisc Toll Milk Candy Assorted 1

Rp9.850

Agak Murah

Camilan enak dan segar, permen susu aneka rasa buah

3

TK

Milk Caramel Candy

TK Milk Caramel Candy 1

Rp20.000

Menengah

Permen susu lokal yang nikmat dan sehat

4

UHA Mikakuto

Mint Milk

UHA Mikakuto Mint Milk 1

Rp19.500

Menengah

Camilan manis sekaligus penyegar mulut!

5

Guan Sheng Yuan

White Rabbit Creamy Candy

Guan Sheng Yuan White Rabbit Creamy Candy 1

Rp29.250

Agak Mahal

Sensasi lumer di mulut yang melegenda

6

Parago

Milk Chewy Candy

Parago Milk Chewy Candy 1

Rp5.000

Agak Murah

Rendah kalori, cocok untuk Anda yang sedang diet

7

Unifam

Milkita Assorted Lollipop

Unifam Milkita Assorted Lollipop 1

Rp18.500

Menengah

Segarnya rasa susu bercampur buah-buahan!

8

Konimex

Nano Nano Milky

Konimex Nano Nano Milky 1

Rp2.200

Lebih Murah

Kaya kalsium, baik untuk anak-anak

9

Lotte

Milk Caramel Candy

Lotte Milk Caramel Candy 1

Rp39.000

Lebih Mahal

Nikmati permen favorit Secretary Kim

10

Kasugai

Hokkaido Matcha Milk Candy

Kasugai Hokkaido Matcha Milk Candy 1

Rp32.500

Agak Mahal

Sensasi rasa es krim green tea dalam sebutir permen

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Permen Susu Panda

Permen Susu Panda 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp8.800
Agak Murah
Harga referensi
Rp8.800
Agak Murah

Nikmati sensasi rasa permen susu jadul yang membawa banyak kenangan

Permen susu Panda merupakan camilan yang terkenal sekitar tahun 70-an hingga 90-an. Permen ini banyak diminati karena rasanya yang nikmat dan harganya yang sangat bersahabat. Sekarang, permen susu jadul yang memiliki banyak kenangan ini kembali beredar. Anda bisa menemukannya di toko offline ataupun online. 


Permen susu halal ini memiliki lapisan bening yang menyelimutinya. Lapisan bening ini sering dikira plastik, tetapi nyatanya ini semacam agar-agar atau jelly. Jadi, lapisan bening tersebut aman untuk dikonsumsi. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

InkubiscToll Milk Candy Assorted

Harga referensi
Rp9.850
Agak Murah

Camilan enak dan segar, permen susu aneka rasa buah

Bagi Anda yang mencari camilan enak dan menyegarkan, permen susu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Tidak sampai sepuluh ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan 46 butir permen susu dengan aneka rasa buah-buahan. Untuk masalah kehalalan pun Anda tak perlu khawatir karena produk ini sudah dijamin halal. Anda bisa menikmatinya dengan tenang. 

No.3

TKMilk Caramel Candy

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Permen susu lokal yang nikmat dan sehat

Jika Jepang memiliki Hokkaido sebagai daerah penghasil susu berkualitas terbaik, terdapat Pengalengan sebagai pusat sapi perah di Indonesia. Permen susu ini terbuat dari olahan produk susu sapi segar asli dari peternakan di Pengalengan. Permen susunya memiliki rasa yang kental karena diolah secara higienis dan diberi pemanis gula murni. Silakan Anda coba dan buktikan sendiri. 

No.4

UHA MikakutoMint Milk

Harga referensi
Rp19.500
Menengah

Camilan manis sekaligus penyegar mulut!

Selain rasa matcha dan buah-buahan yang manis, beberapa dari Anda mungkin menyukai sensasi rasa susu yang menyegarkan. Jika Anda adalah salah satunya, cobalah Mint Milk dari UHA ini! 

UHA memproduksi permen halal dengan kombinasi susu kental dan rasa mint dari peppermint yang menyegarkan mulut Anda. Karena mampu memberikan wangi mint menyegarkan, produk ini cocok untuk dijadikan camilan sekaligus penyegar napas.

No.5

Guan Sheng YuanWhite Rabbit Creamy Candy

Harga referensi
Rp29.250
Agak Mahal

Sensasi lumer di mulut yang melegenda

Sudah ada sejak tahun 70-an, permen susu ini bisa disebut sebagai permen legendaris favorit banyak orang. Saat kertas pembungkusnya dibuka, permen susu yang dilapisi kertas beras akan terlihat. Lapisan kertas ini bisa dimakan serta memberikan sensasi lumer di lidah. 

Permen susu ini disukai karena ukurannya yang cukup besar, tebal, dan mengenyangkan. Anda pasti ketagihan dengan rasa susunya yang sangat kaya. Namun, perlu dicatat bahwa permen ini dikategorikan sebagai produk nonhalal.

No.6

ParagoMilk Chewy Candy

Harga referensi
Rp5.000
Agak Murah

Rendah kalori, cocok untuk Anda yang sedang diet

Anda sedang ingin makan camilan manis, tetapi takut dengan kalorinya? Tenang, ada permen susu halal yang hanya mengandung 10 kkal, Parago Milk Chewy Candy. Kandungan gulanya juga 2 gram saja. Anda bisa lebih tenang mengonsumsinya. Satu butir permen Parago ini tentunya tak akan mengganggu diet Anda. Selamat mencoba!

No.7

UnifamMilkita Assorted Lollipop

Harga referensi
Rp18.500
Menengah

Segarnya rasa susu bercampur buah-buahan!

Milkita adalah salah satu permen paling terkenal di Indonesia. Bagaimana tidak? Unifam, produsen susu Milkita, telah berdiri sejak tahun 1981. Permen susu ini memiliki beberapa varian rasa, salah satunya rasa buah-buahan. Kami merekomendasikannya untuk Anda atau anak yang menyukai permen susu dengan kombinasi manis buah.

No.8

KonimexNano Nano Milky

Harga referensi
Rp2.200
Lebih Murah

Kaya kalsium, baik untuk anak-anak

Nano Nano dikenal akan permen asam manisnya. Namun, ada seri Nano Nano Milky yang tak kalah diminati, khususnya varian Nano Nano Milky Coklat. Rasa cokelatnya yang nikmat ini memang membuat ketagihan. Terlebih lagi karena ada kandungan kalsiumnya, makin nikmat deh makannya. Anak-anak juga pasti akan suka sekali dengan permen ini.

No.9

LotteMilk Caramel Candy

Harga referensi
Rp39.000
Lebih Mahal

Nikmati permen favorit Secretary Kim

Bagi Anda penggemar drama Korea, pasti tak asing dengan karakter Kim Mi So di What's Wrong With Secretary Kim. Nah, permen susu rasa karamel ini adalah camilan favorit Kim Mi So. Berkat drama tersebut juga, permen ini laris manis di pasaran, termasuk di Indonesia. Jika Anda penasaran dengan rasanya, silakan langsung beli permen ini di e-commerce kesayangan Anda.

No.10

KasugaiHokkaido Matcha Milk Candy

Harga referensi
Rp32.500
Agak Mahal

Sensasi rasa es krim green tea dalam sebutir permen

Bagi Anda para penggemar matcha, Kasugai Hokkaido Matcha Milk Candy wajib Anda coba. Permen susu keras yang merupakan perpaduan susu dan matcha ini sangat sempurna di lidah. Anda bisa merasakan sensasi makan es krim green tea dalam sebutir permen. Cobalah dan buktikan sendiri kesempurnaan rasanya!

Baca juga rekomendasi permen lainnya di sini

Anda telah membaca ulasan mengenai permen susu terbaik di atas. Namun, ada banyak sekali jenis permen yang beredar di pasaran. Kami telah menulis rekomendasi berbagai permen berdasarkan jenisnya. Silakan Anda baca pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan permen susu terbaik yang mudah Anda dapatkan di toko online. Berbagai varian rasa pun telah kami perkenalkan. Jadi, manakah produk yang menjadi favorit Anda? 


Permen susu yang lezat sangat sempurna untuk melengkapi waktu istirahat Anda dan merilekskan pikiran dari rasa penat setelah beraktivitas. Jadikanlah artikel kami sebagai panduan dalam memilih permen susu terbaik, ya. Selamat mencoba!

5 Rekomendasi Permen Susu terbaik

No. 1: Permen Susu Panda

No. 2: InkubiscToll Milk Candy Assorted

No. 3: TKMilk Caramel Candy

No. 4: UHA MikakutoMint Milk

No. 5: Guan Sheng YuanWhite Rabbit Creamy Candy

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Permen Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.