• 10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Apple Watch Band Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Adanya fitur menarik, seperti GPS dan waterproof membuat Apple Watch diminati oleh banyak orang. Band atau talinya juga kian digandrungi sebagai aksesori. Terdapat berbagai bahan Apple Watch band yang bisa Anda pilih. Misalnya band berbahan nilon dan silikon yang memberikan kesan kasual. Ada juga band berbahan stainless steel dan leather yang cocok digunakan untuk keperluan bisnis.


Kali ini, kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan sepuluh Apple Watch band terbaik. Kami akan menyajikan band dari berbagai merek yang bagus, seperti Lolypoly, Nomad, dan Spigen. Temukan band pilihan Anda di sini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih Apple Watch band

Apple Watch band memiliki jenis yang beragam. Pada bagian ini kami akan mengenalkan poin-poin cara memilih Apple Watch band. Anda bisa menjadikannya sebagai panduan untuk memilih produk.

Pilih berdasarkan produsennya

Pilih berdasarkan produsennya

Terdapat dua jenis Apple Watch band, yaitu produk asli dari Apple dan produk yang dikeluarkan oleh pihak ketiga dari produsen selain Apple. Keduanya tentu memiliki perbedaan, baik dari segi harga maupun performa. Yuk, ketahui apa saja perbedaannya!


  • Produk keluaran Apple. Produk-produk asli yang diproduksi dan dijual oleh Apple dikenal karena kualitasnya yang tinggi. Kompatibilitas dan konsistensi performanya pun tak usah dipertanyakan lagi. Semua kelebihan tersebut tentu saja berbanding lurus dengan harganya yang terbilang tinggi.

  • Produk dari pihak ketiga. Harga yang relatif lebih terjangkau membuat produk keluaran pihak ketiga banyak diburu. Selain itu, variasinya pun lebih banyak ketimbang produk Apple sendiri. Namun, Anda perlu berhati-hati saat memilih produk pihak ketiga. Hal ini karena ada beberapa produk yang kompatibilitas dan performanya tidak sebaik produk asli Apple.

Sebelum membeli, kami sarankan agar Anda memilih produk berdasarkan budget terlebih dahulu. Kemudian, bandingkan dan pahami kembali kelebihan dan kekurangan pada masing-masing produk serta keasliannya dengan teliti.

Sesuaikan material berdasarkan aktivitas yang hendak Anda lakukan

Apple Watch band terbuat dari beragam material atau bahan. Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin untuk memilih material berdasarkan kegiatan atau aktivitas yang Anda lakukan.

Untuk bekerja atau acara bisnis, pilih band berbahan stainless steel atau kulit asli yang berkelas

Untuk bekerja atau acara bisnis, pilih band berbahan stainless steel atau kulit asli yang berkelas

Dibandingkan dengan menggunakan jam tangan biasa, akhir-akhir ini banyak orang yang lebih suka menggunakan Apple Watch untuk bekerja. Padukan band berbahan stainless steel dengan setelan blazer untuk menonjolkan profesionalitas. Anda dapat memilih produk-produk high class yang tentunya cocok dipakai saat menghadiri acara-acara bisnis.


Selain stainless steel, bahan kulit juga cocok digunakan untuk suasana bisnis atau kerja yang lebih santai, khususnya untuk para wanita. Bahan kulit mudah dipadukan dengan fashion Anda. Meskipun demikian, tidak semua Apple Watch band berbahan stainless steel dan kulit cocok digunakan untuk acara bisnis. Utuk itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan desainnya.

Untuk berolahraga, andalkan band dengan bahan elastomer yang tahan air

Untuk berolahraga, andalkan band dengan bahan elastomer yang tahan air

Dengan berbagai fungsi dan keunggulannya, Apple Watch juga cocok digunakan sebagai jam tangan sport. Banyak orang yang mengenakannnya ketika berlari ataupun berolahraga di gym. Olahraga atau aktivitas fisik lainnya membuat Anda banyak berkeringat sehingga menggunakan band yang tahan air adalah pilihan terbaik. 


Kami merekomendasikan bahan elastomer dan silikon karena memiliki ketahanan air yang baik. Selain itu, pilihlah jenis yang dapat dicuci sehingga tak perlu khawatir ketika Apple Watch band Anda bau dan kotor akibat keringat.

Saat tidur, gunakan bahan nilon atau silikon yang nyaman di kulit

Saat tidur, gunakan bahan nilon atau silikon yang nyaman di kulit

Agar tidur Anda tetap nyaman dan berkualitas, pilih band yang ringan dan nyaman digunakan. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan Apple Watch band berbahan nilon atau silikon yang lembut dan nyaman dikenakan. Kedua bahan tersebut dikenal memiliki ketahanan air yang tinggi. Jadi, Anda dapat tidur dengan tenang tanpa mengkhawatirkan keringat di malam hari.


Meskipun band pilihan Anda berbahan lembut dan nyaman, perhatikan juga bahan pengencangnya. Pengencang berbahan logam atau yang dipasang terlalu kencang akan membuat tidur Anda tidak nyaman. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk menggunakan tali tipe loop yang dapat merenggang dan tetap nyaman digunakan

Kenali empat tipe ukuran case: 38 mm, 40 mm, 42 mm, dan 44 mm

Kenali empat tipe ukuran case: 38 mm, 40 mm, 42 mm, dan 44 mm

Sejak dirilisnya Apple Watch 4 pada tahun 2018, ukuran casing bertambah. Mulanya, hanya ada dua ukuran casing, yaitu 38 mm dan 42 mm. Kini, ditambahkan casing berukuran 40 mm dan 44 mm. Jika Anda menggunakan band asli Apple, band tersebut masih kompatibel dengan ukuran casing yang baru.


Tidak semua ukuran casing sesuai dengan seri Apple Watch. Namun, casing Apple Watch 4 yang berukuran 40 mm kompatibel dengan ukuran casing 38 mm. Sementara itu, ukuran 44 mm kompatibel dengan ukuran 42 mm.


Sama seperti produk asli, produk pihak ketiga juga mempunyai kompatibilitas ukuran yang sama. Sayangnya, hal tersebut belum menjadi jaminan. Jadi, pastikan untuk mengecek detail produknya terlebih dahulu sehingga Anda tidak salah membeli.

Pertimbangkan band dengan lubang tali yang banyak dan menggunakan magnet agar lebih pas di tangan

Pertimbangkan band dengan lubang tali yang banyak dan menggunakan magnet agar lebih pas di tangan

Tak seperti jam kebanyakan, Apple Watch harus benar-benar dipakai melekat pada pergelangan tangan dan tidak boleh longgar. Terlebih, saat Anda menggunakannya untuk berolahraga dan tidur. Jadi, sebaiknya Anda memilih band yang pas digunakan di tangan. Untuk itu, pilihlah band dengan jumlah lubang yang banyak sehingga Anda dapat menyesuaikan ukurannya dengan pergelangan tangan Anda.


Mengenai ukuran band yang pas, kami sarankan juga band magnet yang dapat disetel dengan mudah. Band magnet bahkan dapat digunakan oleh wanita dan anak-anak dengan pergelangan tangan yang kecil. Jika membeli band logam, pastikan apakah panjangnya dapat disesuaikan sendiri atau tidak.

Pastikan kompabilitas untuk tipe yang terintegrasi dengan casing

Pastikan kompabilitas untuk tipe yang terintegrasi dengan casing

Terdapat dua tipe Apple Watch band, yaitu tipe yang berfungsi sebagai band saja dan tipe yang terintegrasi dengan casing. Tipe yang terintegrasi dengan casing dirancang untuk melindungi jam tangan Anda. Jika Apple Watch Anda tidak menggunakan film pelindung, Anda dapat menggunakan tipe yang terintegrasi dengan casing.


Namun, harap diperhatikan bahwa band tipe ini tidak dapat digunakan kecuali ia kompatibel dengan model Apple Watch Anda. Jadi, pastikan untuk memeriksa kesesuaiannya terlebih dahulu

10 Rekomendasi Apple Watch band terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Apple Watch band terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

ibacksRoyal Leather Strap For Apple Watch

Mulai dari Rp 899.000,00

BahanLeather
Ukuran42/44 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch 4, 5, 6, dan SE Generation
Warna yang tersediaBrown, black, ivory, red, army green, yellow, dark brown, pink, mint, blue
9

SwitchEasyWave Nylon Loop Band

Mulai dari Rp 295.000,00

BahanElastic nylon
Ukuran38–45 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch 1–7 dan SE Generation
Warna yang tersediaBronze, pink
8

Apple Pure Platinum/Black Nike Sport Band

Mulai dari Rp 849.000,00

BahanFluoroelastomer
Ukuran41 mm dan 45 mm
Panjang strap120–200 mm dan 140–210 mm
Kompatibel untukApple Watch 3, 4, dan 5
Warna yang tersediaPure platinum/black
7

SpigenApple Watch Band Lite Fit Fabric Loop

Mulai dari Rp 235.000,00

BahanFabric
Ukuran38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm
Panjang strapAll size
Kompatibel untukApple Watch seri 1–6 dan SE
Warna yang tersediaBlack, khaki, dan navy
6

NotaleClassic Stainless Steel for Apple Watch Strap

Mulai dari Rp 484.000,00

BahanStainless steel
Ukuran38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch seri 1–4
Warna yang tersediaSilver, rose gold, gold, dan black
5

CaseologyNano Pop SoftCase Silicone Apple Watch Band

Mulai dari Rp 195.000,00

BahanSoft TPE, stainless steel, dan PC
Ukuran38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch seri 4–6 dan SE
Warna yang tersediaCharcoal, peach pink, dan blueberry navy
4

LolypolyApple Watch Silicon Sport Strap

Mulai dari Rp 90.000,00

BahanSilicon
Ukuran38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch seri 1–6 dan SE
Warna yang tersediaBlack, blue, navy, grey, dark green, pink, red, green, dan yellow
3

NomadLeather Waterproof Modern Apple Watch Band

Mulai dari Rp 645.000,00

BahanKulit
Ukuran42 mm dan 44 mm
Panjang strap150–210 mm
Kompatibel untukApple Watch seri 1–5
Warna yang tersediaBlack leather, brown leather, dan silver hardware
2

LolypolySport Loop Velcro Strap

Mulai dari Rp 90.000,00

BahanNilon velcro
Ukuran38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch seri 1–6 dan SE
Warna yang tersediaBlack, blue, dark blue, dark pink, dark green, white, dark grey, orange, green, rose gold, dan cream
1

NotaleMilanese Magnetic Loop for Apple Watch Strap

Mulai dari Rp 400.000,00

BahanStainless steel
Ukuran38–40 mm dan 42–44 mm
Panjang strapTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch 1,2,3, dan 4
Warna yang tersediaBlack, silver, gold, rose gold, rose pink, vintage gold, dan lain-lain

Tabel perbandingan produk Apple Watch band terbaik

Gambar produk
1
Notale Milanese Magnetic Loop for Apple Watch Strap 1

Notale

2
Lolypoly Sport Loop Velcro Strap 1

Lolypoly

3
Nomad Leather Waterproof Modern Apple Watch Band 1

Nomad

4
Lolypoly Apple Watch Silicon Sport Strap 1

Lolypoly

5
Caseology Nano Pop SoftCase Silicone Apple Watch Band 1

Caseology

6
Notale Classic Stainless Steel for Apple Watch Strap 1

Notale

7
Spigen Apple Watch Band Lite Fit Fabric Loop 1

Spigen

8
Apple  Pure Platinum/Black Nike Sport Band 1

Apple

9
SwitchEasy Wave Nylon Loop Band 1

SwitchEasy

10
ibacks Royal Leather Strap For Apple Watch 1

ibacks

Nama produk

Milanese Magnetic Loop for Apple Watch Strap

Sport Loop Velcro Strap

Leather Waterproof Modern Apple Watch Band

Apple Watch Silicon Sport Strap

Nano Pop SoftCase Silicone Apple Watch Band

Classic Stainless Steel for Apple Watch Strap

Apple Watch Band Lite Fit Fabric Loop

Pure Platinum/Black Nike Sport Band

Wave Nylon Loop Band

Royal Leather Strap For Apple Watch

Keunggulan

Pas untuk pergelangan tangan yang kecil sekalipun!

Terbuat dari anyaman nilon yang lembut dan empuk

Dapatkan pengalaman unik dengan material kulit yang waterproof

Ekspresikan jiwa Anda dengan pilihan warna yang sangat beragam

Strap sekaligus case dengan perpaduan warna yang menarik

Makin bergaya dengan modelnya yang everlasting

Berbahan fabric yang lembut dan mudah diatur ukurannya

Awet, kuat, dan melekat erat di tangan Anda

Dipakai kerja, ke sekolah, atau ke pesta? Bisa!

Pilihan warnanya banyak, bisa mix and match untuk OOTD

Harga mulai dariRp 400.000,00Rp 90.000,00Rp 645.000,00Rp 90.000,00Rp 195.000,00Rp 484.000,00Rp 235.000,00Rp 849.000,00Rp 295.000,00Rp 899.000,00
BahanStainless steelNilon velcroKulitSiliconSoft TPE, stainless steel, dan PCStainless steelFabricFluoroelastomerElastic nylonLeather
Ukuran38–40 mm dan 42–44 mm38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm42 mm dan 44 mm38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm38 mm/40 mm dan 42 mm/44 mm41 mm dan 45 mm38–45 mm42/44 mm
Panjang strapTidak disebutkanTidak disebutkan150–210 mmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanAll size120–200 mm dan 140–210 mmTidak disebutkanTidak disebutkan
Kompatibel untukApple Watch 1,2,3, dan 4Apple Watch seri 1–6 dan SEApple Watch seri 1–5Apple Watch seri 1–6 dan SEApple Watch seri 4–6 dan SEApple Watch seri 1–4Apple Watch seri 1–6 dan SEApple Watch 3, 4, dan 5Apple Watch 1–7 dan SE GenerationApple Watch 4, 5, 6, dan SE Generation
Warna yang tersediaBlack, silver, gold, rose gold, rose pink, vintage gold, dan lain-lainBlack, blue, dark blue, dark pink, dark green, white, dark grey, orange, green, rose gold, dan creamBlack leather, brown leather, dan silver hardwareBlack, blue, navy, grey, dark green, pink, red, green, dan yellowCharcoal, peach pink, dan blueberry navySilver, rose gold, gold, dan blackBlack, khaki, dan navyPure platinum/blackBronze, pinkBrown, black, ivory, red, army green, yellow, dark brown, pink, mint, blue
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk jam lainnya di sini

Bagi Anda yang menggemari smartwatch, kami memiliki deretan artikel tentang smartwatch berdasarkan merek hingga penggunannya. Selain itu, kami juga memiliki artikel yang membahas jam tangan merek lain dan jam saku. Jika Anda tertarik, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Demikian rekomendasi Apple Watch band dari kami. Ada banyak pilihan produk menarik yang dapat Anda temui beserta keunggulan yang ditawarkan. Bagaimana, apakah Anda sudah menentukan pilihan?

Tiap model memang memiliki ciri khas yang dapat memberi kesan berbeda pada penampilan Anda. Pastikan untuk memilih model yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta memiliki ketahanan kuat. Semoga artikel rekomendasi ini membantu, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus dari beragam merek, seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya menarik saat dikenakan. Jadi, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membagikan tips memilih jam tangan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan mengulas beberapa merek jam tangan wanita terbaik, seperti Daniel Wellington, Alba, atau Alexandre Christie. Jika Anda sedang mencari jam tangan wanita kekinian, simak informasi selengkapnya di sini!
    Aksesori wanita
  • 10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti pernah mengalami kegagalan saat membeli kacamata secara online. Bisa saja ukurannya kekecilan atau modelnya tidak sesuai dengan harapan saat digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena ada beberapa hal yang luput dari perhatian saat memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih frame kacamata yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk bingkai kacamata terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya ada merek lokal yang berkualitas, seperti HSF Eyewear, Sunset Eyewear, dan Bridges Eyewear. Simak informasinya sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita, memakai gelang emas diyakini bisa mempercantik penampilan. Selain manis dipakai di pergelangan tangan, perhiasan emas juga bisa menjadi investasi. Itulah sebabnya, gelang emas tidak hanya dipakai oleh wanita dewasa saja, tetapi juga remaja.Supaya lebih menarik, pakailah gelang emas model terbaru, misalnya gelang emas rantai, bangle, tali, atau gelang emas mutiara. Kami akan membantu Anda mencari gelang emas yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek Semar Nusantara, Aurum Lab, Hala Gold, dan sebagainya. Sebelumnya, perhatikan beberapa poin cara memilih berikut ini, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan emas memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita sejak dahulu, terutama kalung emas. Terlebih, model dan bentuk kalung emas wanita sekarang makin cantik dan keren. Ada yang simple, ada juga yang panjangnya menjuntai sehingga cocok untuk wanita berhijab. Untuk remaja, Anda dapat memilih produk yang beratnya 2 gram atau 3 gram.Supaya Anda bisa mendapatkan kalung emas yang bagus untuk wanita, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilihnya. Sepuluh rekomendasi model kalung terbaru dari berbagai merek, seperti UBS Lifestyle dan Hala Gold, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengar kata gelang mewah pastinya yang muncul di benak Anda adalah gelang dari merk Cartier. Didirikan pada 1874, Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Perancis. Tidak hanya emas, Cartier juga membuat produknya dari berbagai logam lain seperti perak dan titanium.Cartier bracelet merupakan salah satu perhiasaan yang dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari bangsawan, selebriti, dan fashionista. Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan tips memilih gelang Cartier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi gelang Cartier terbaik. Selamat menikmati artikel ini!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Fungsi jam tangan tidak hanya sebagai penunjuk waktu, tetapi juga bagian dari fashion item. Namun, bagaimana jika Anda hanya memiliki satu atau sedikit jam tangan? Tenang, Anda dapat mengganti tali jam atau strap-nya sehingga tampilan selalu stylish seakan Anda memiliki berbagai koleksi jam tangan.Karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara memilih tali jam tangan terbaik untuk Anda para wanita. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh tali jam tangan yang bagus dari berbagai merek, seperti Lanccelot, VERVE, dan lainnya. Jadi, baca terus sampai akhir, ya!
    Aksesori wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori