mybest
Cream cheese

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik [Ditinjau oleh Pastry Instructor]
  • 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik  [Ditinjau oleh Pastry Instructor] 1
  • 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik  [Ditinjau oleh Pastry Instructor] 2
  • 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik  [Ditinjau oleh Pastry Instructor] 3
  • 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik  [Ditinjau oleh Pastry Instructor] 4
  • 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik  [Ditinjau oleh Pastry Instructor] 5

10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik [Ditinjau oleh Pastry Instructor]

Cream cheese atau krim keju merupakan salah satu produk olahan susu yang banyak digemari. Cream cheese umumnya digunakan untuk membuat cheesecake serta dijadikan saus keju atau bahan pelengkap hidangan. Namun, tahukah Anda bahwa perbedaan jenis cream cheese akan berpengaruh pada harga dan kegunaannya?

Kami akan membahas tips memilih dan memberikan rekomendasi cream cheese terbaik. Anda juga dapat melihat review cream cheese yang enak dari merek Anchor, Royal Victoria, Meg, Yummy, hingga Cheesy. Ada juga tips mengolah dan menyimpan cream cheese. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
Diperbaharui 13/11/2023
Stella Permata
Pakar
Pastry instructor
Stella Permata

Stella Permata aktif sebagai ahli dalam bidang pastry. Ia memiliki pengalaman bekerja di beberapa hotel, cake shop, dan restoran di Jakarta selama 7 tahun. Stella juga mengajar pastry di Podomoro University selama kurang lebih 2 tahun. Selain mengajar di universitas, ia juga mengajar di MODENA dan mengisi beberapa konten brand alat masak lainnya.

Profil Stella Permata
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa itu cream cheese atau krim keju?

Apa itu cream cheese atau krim keju?

Cream cheese atau krim keju adalah keju segar yang terbuat dari campuran susu dan krim. Proses ini menghasilkan tekstur keju yang lebih lembut dan ringan. Banyak orang menganggap bahwa cream cheese adalah keju yang dihancurkan atau keju bertekstur lunak. Namun, cream cheese berbeda dengan keju lunak, seperti neufchatel, camembert, atau brie.


Cream cheese setidaknya mengandung 33% lemak susu dengan kadar air tak lebih dari 55%, serta kisaran pH 4,4–4,9. Sementara itu, keju hanya mengandung lemak susu yang lebih rendah pada kisaran 23% dengan kadar air lebih tinggi. Berbeda dengan tipe keju lunak, cream cheese tidak matang secara alami melainkan dengan proses pemanasan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih cream cheese

Jika Anda ingin mendapatkan cream cheese yang lezat, Anda perlu memilih produk yang sesuai dengan selera dan tujuan penggunaan Anda. Sebelum merekomendasikan produk, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih cream cheese. Berikut ini penjelasan selengkapnya.
1

Kenali bahan dasar cream cheese sebelum membeli

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah bahan dasar dari cream cheese. Bahan dasar cream cheese terbagi menjadi dua macam, yaitu natural cheese (keju alami) dan processed cheese (keju hasil olahan). Cream cheese berbahan dasar natural cheese lebih banyak dijumpai di pasaran. Lantas, apa perbedaan dari kedua jenis keju tersebut?

Natural cheese, untuk rasa alami yang menyehatkan

Natural cheese, untuk rasa alami yang menyehatkan

Natural cheese merupakan hasil fermentasi dari susu yang memiliki kultur bakteri hidup berupa bakteri asam laktat. Keberadaan bakteri asam laktat hidup di dalamnya berpengaruh terhadap pembentukan rasa keju. Seiring dengan proses pematangan keju, rasa keju pun terus berubah. Jika Anda menginginkan cream cheese alami yang lezat, pilihlah yang terbuat dari keju yang masih segar.

Processed cheese (keju olahan), untuk masa penyimpanan yang lebih lama

Processed cheese (keju olahan), untuk masa penyimpanan yang lebih lama

Cream cheese dari bahan dasar natural cheese mempunyai masa simpan yang pendek. Oleh karena itu, dikembangkan cream cheese dari bahan dasar processed cheese atau keju olahan. Processed cheese juga merupakan produk fermentasi susu. Teksturnya biasanya lebih padat dan kenyal serta rasanya tidak se-creamy natural cream cheese.


Namun, pembuatan keju ini melibatkan proses pemanasan yang bertujuan untuk menghentikan proses fermentasi. Akibatnya, cita rasa dari processed cheese tidak mudah berubah. Itulah sebabnya cream cheese berbahan processed cheese ini lebih tahan lama saat disimpan dibandingkan natural cheese.

Vegan cream cheese, untuk para vegetarian

Vegan cream cheese, untuk para vegetarian

Bagi Anda yang merupakan vegetarian dan tidak mengonsumsi produk hewani, cream cheese vegan adalah pilihan terbaik. Cream ini terbuat dari lemak santan kelapa yang mempunyai kandungan lemak jenuh 25% lebih rendah daripada cream cheese biasa.


Selain santan kelapa, cream cheese ini juga terbuat dari susu kacang-kacangan sehingga cocok untuk para vegetarian. Cream cheese vegan juga baik untuk diet karena rendah kolesterol serta tidak mengandung laktosa dan gluten.


Akan tetapi, cream cheese berbahan dasar vegan saat ini masih cukup jarang ditemukan di e-commerce Indonesia. Produk cream cheese vegan yang dapat Anda temukan umumnya adalah produk industri rumahan.

2

Pertimbangkan beragam varian rasa cream cheese

Satu hal yang menjadi daya tarik cream cheese adalah banyaknya variasi rasa yang tersedia. Cream cheese sendiri sudah memiliki rasa yang lezat sehingga tambahan rasa yang beragam ini akan menambah kenikmatannya. 

Plain cream cheese, untuk pilihan rasa asli

Plain cream cheese, untuk pilihan rasa asli

Bagi Anda yang menginginkan rasa asli susu keju yang autentik, cream cheese klasik tanpa penambahan rasa adalah pilihan yang tepat. Cream cheese dengan rasa tawar atau plain mempunyai rasa keju segar yang mild.


Cream cheese tawar sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai bahan masakan, baik untuk masakan asin (savory) maupun makanan manis (sweets). Anda juga dapat menambahkan perasa atau pemanis yang sesuai dengan selera.

Cream cheese berperisa, untuk Anda yang kurang menyukai rasa asli keju

Cream cheese berperisa, untuk Anda yang kurang menyukai rasa asli keju

Jika Anda kurang menyukai rasa segar keju yang asam, tetapi ingin merasakan cream cheese, pilihlah cream cheese bervarian rasa. Ada berbagai varian rasa yang bisa Anda pilih, mulai dari rasa buah, kacang, rempah, garlic, dan sebagainya.


Selain sebagai bahan dasar, tak jarang cream cheese juga dikonsumsi sebagai camilan saat menikmati suasana atau minuman tertentu. Contohnya, cream cheese yang mengandung rempah-rempah dengan rasa gurih cocok dikonsumsi bersama wine atau minuman beralkohol lainnya. Anda juga bisa memilih varian rasa cream cheese yang tepat sesuai jenis wine yang Anda nikmati agar makin cocok.


Apabila Anda memilih cream cheese yang sesuai dengan makanan, minuman, serta suasana yang dirasakan, Anda akan mendapatkan kenikmatan sempurna. Sayangnya, cream cheese dengan varian rasa ini lebih jarang diproduksi dibandingkan cream cheese plain

3

Pilih tipe cream cheese berdasarkan cara mengonsumsinya

Cream cheese sudah banyak digunakan sebagai bahan tambahan dalam memasak atau membuat kue. Setiap produk memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Akan lebih baik jika penggunaannya dibedakan menurut hidangan yang hendak dibuat. Dengan begitu, hasil makanannya akan terasa lebih lezat. Ada dua variasi cream cheese berdasarkan cara mengonsumsinya, yaitu cream cheese brick dan spread.

Brick cream cheese, untuk bahan dasar membuat kue dan kudapan

Brick cream cheese, untuk bahan dasar membuat kue dan kudapan

Untuk membuat kue dan kudapan lainnya, gunakanlah cream cheese tipe brick. Tipe ini memiliki bentuk persegi panjang seperti batu bata dengan tekstur yang lebih padat. Tipe ini menjadi pilihan cream cheese terbaik bagi Anda yang ingin menjadikannya sebagai bahan baku untuk membuat adonan kue.


Tipe ini sering digunakan di professional kitchen karena rasanya lebih padat dan creamy. Anda bisa mengolah cream cheese untuk cheesecake yang lezat dengan tipe ini. Brick cream cheese juga biasanya mempunyai masa simpan yang lebih panjang dibandingkan tipe lainnya.

Spread cream cheese, sebagai keju oles pada roti dan bagel

Spread cream cheese, sebagai keju oles pada roti dan bagel

Cream cheese tipe spread adalah tipe yang mempunyai tekstur lebih lembut dan dikemas di dalam kertas pembungkus atau jar. Tipe spread lebih cocok dipakai sebagai olesan untuk bagel atau roti tawar. Tipe ini biasanya mempunyai masa simpan yang lebih pendek dan harus disimpan pada suhu dingin di dalam kulkas.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Cream Cheese Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Cream Cheese terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 13 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan dasar
Isi
Tipe
Rasa
Rekomendasi cara mengonsumsi
1

Fonterra

Anchor Cream Cheese Traditional Style

Fonterra Anchor Cream Cheese Traditional Style 1

Mulai dari Rp14.214,00

Lebih Murah

Cream cheese pilihan untuk tekstur kue yang lebih stabil

Natural cheese

100 g, 250 g, 500 g, 1 kg, 20 kg

Brick

Original

Di-mixer

2

Arla Foods

Puck Cream Cheese Spread

Arla Foods Puck Cream Cheese Spread 1

Mulai dari Rp14.900,00

Agak Murah

Berikan sentuhan mewah pada roti panggang Anda dengan cheese cream ini

Natural cheese

140 g, 240 g, 500 g, 910 g, 1,1 kg

Spread

Original

Dioles

3

BEL Group

Kiri Spreadable Creamy Cheese

BEL Group Kiri Spreadable Creamy Cheese 1

Mulai dari Rp39.900,00

Menengah

Kandungannya kaya gizi untuk seimbangkan asupan gizi harian anak

Processed cheese

108 g

Spread

Original

Dioles

4

Dairyfood Internusa

Cheesy Cream Cheese

Dairyfood Internusa Cheesy Cream Cheese 1

Mulai dari Rp22.000,00

Agak Murah

Tinggi lemak susu, pilihan bagi yang sedang ingin menaikkan berat badan

Processed cheese

100 g, 200 g, 250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg

Brick

Original

Di-mixer

5

Tatura Milk Industries

Neufchatel Cream Cheese

Tatura Milk Industries Neufchatel Cream Cheese 1

Mulai dari Rp32.000,00

Menengah

Hadirkan dimensi baru dalam hidangan pembuka dan penutup Anda

Tidak diketahui

250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg

Brick

Original

Di-mixer

6

Tatura Milk Industries

Royal Victoria Cream Cheese

Tatura Milk Industries Royal Victoria Cream Cheese 1

Mulai dari Rp37.740,00

Menengah

Teksturnya begitu lembut dan creamy, siap-siap ketagihan!

Tidak diketahui

100 g, 200 g, 250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg

Brick

Original

Di-mixer

7

Megmilk Snow Brand Indonesia

MEG Cheese Processed Cream Cheese

Megmilk Snow Brand Indonesia MEG Cheese Processed Cream Cheese 1

Mulai dari Rp73.347,00

Lebih Mahal

Teksturnya tetap bagus meski tidak dimasukkan ke kulkas

Processed cheese

500 g

Spread

Original

Dioles

8

Yummy Food Utama

Yummy Cream Cheese Neufchatel

Yummy Food Utama Yummy Cream Cheese Neufchatel 1

Mulai dari Rp43.500,00

Menengah

Jadikan cita rasa cheesecake makin pekat dan nikmat

Tidak diketahui

250 g

Tidak diketahui

Original

Di-mixer

9

Yummy Food Utama

Yummy Cream Cheese Light

Yummy Food Utama Yummy Cream Cheese Light 1

Mulai dari Rp47.500,00

Agak Mahal

Rasanya light, pas untuk olesan dan campuran saus keju

Tidak diketahui

250 g

Tidak diketahui

Original

Di-mixer

10

Almarai

Cream Cheese Spread

Almarai Cream Cheese Spread 1

Mulai dari Rp60.000,00

Agak Mahal

Tekstur lembut dan rasa kaya, sempurna untuk setiap hidangan

Tidak diketahui

120 g, 200 g, 500 g, 900 g

Spread

Original

Dioles

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FonterraAnchor Cream Cheese Traditional Style

Anchor Cream Cheese Traditional Style 1
Sumber: anchorfoodprofessionals.com
Anchor Cream Cheese Traditional Style 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp14.214,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp14.214,00
Lebih Murah

Cream cheese pilihan untuk tekstur kue yang lebih stabil

Salah satu keunggulan cream cheese Anchor adalah teksturnya yang cukup padat. Alhasil, kue yang dihasilkan pun menjadi lebih stabil dan tidak mudah berubah bentuk, termasuk kue yang dipanggang sekalipun. Meski teksturnya lebih stabil, krim keju ini tetap terasa lembut di mulut. Karena itu, cream cheese ini kami rekomendasikan bagi Anda yang gemar berkreasi membuat kue olahan keju beraneka bentuk.

Bahan dasarNatural cheese
Isi100 g, 250 g, 500 g, 1 kg, 20 kg
TipeBrick
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDi-mixer
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Arla FoodsPuck Cream Cheese Spread

Harga referensi
Mulai dari Rp14.900,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp14.900,00
Agak Murah

Berikan sentuhan mewah pada roti panggang Anda dengan cheese cream ini

Puck Cream Cheese Spread menawarkan kelezatan yang tak tertandingi dalam setiap sendoknya. Dibuat dari susu sapi segar berkualitas tinggi, keju ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang kaya. Dengan rasa yang lembut dan gurih, krim keju ini dapat menambahkan sentuhan mewah pada roti panggang pagi Anda. 


Produk ini kami rekomendasikan jika Anda mencari alternatif sehat untuk selai atau sekadar ingin menambahkan variasi pada menu sehari-hari. Nikmati Puck Cream Cheese Spread dan rasakan bedanya!

Bahan dasarNatural cheese
Isi140 g, 240 g, 500 g, 910 g, 1,1 kg
TipeSpread
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDioles
View all
No.3

BEL GroupKiri Spreadable Creamy Cheese

Kiri Spreadable Creamy Cheese 1
Sumber: shopee.co.id
Kiri Spreadable Creamy Cheese 2
Sumber: shopee.co.id
Kiri Spreadable Creamy Cheese 3
Sumber: shopee.co.id
Kiri Spreadable Creamy Cheese 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp39.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp39.900,00
Menengah

Kandungannya kaya gizi untuk seimbangkan asupan gizi harian anak

Kiri Kiri Spreadable Creamy Cheese dapat menjadi pilihan untuk makanan pelengkap gizi harian Anda dan keluarga, terutama anak-anak. Krim keju ini memiliki kandungan lemak sebesar 70%, serta tinggi kalsium dan protein yang bagus untuk perkembangan anak-anak.


Terlebih lagi, keju ini memiliki tekstur yang lembut dan creamy dengan rasa sedikit manis sehingga mudah disukai anak-anak. Pastinya, produk ini siap menemani waktu sarapan atau snack time Anda dan keluarga!

Bahan dasarProcessed cheese
Isi108 g
TipeSpread
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDioles
View all
No.4

Dairyfood InternusaCheesy Cream Cheese

Harga referensi
Mulai dari Rp22.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp22.000,00
Agak Murah

Tinggi lemak susu, pilihan bagi yang sedang ingin menaikkan berat badan

Cheesy Cream Cheese mengandung lemak susu sebesar 30%. Angka ini termasuk lebih besar dibandingkan cream cheese umumnya. Untuk itu, cream keju ini bisa menjadi alternatif olahan makanan untuk menaikkan bobot tubuh.


Krim keju ini juga kaya akan kandungan protein, vitamin A, B, dan D, serta kalsium yang baik untuk tubuh. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi produk ini secara berlebihan, ya! Silakan imbangi dengan makanan lainnya agar asupan gizi seimbang dan berat badan ideal Anda dapat tercapai. 

Bahan dasarProcessed cheese
Isi100 g, 200 g, 250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg
TipeBrick
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDi-mixer
View all
No.5

Tatura Milk IndustriesNeufchatel Cream Cheese

Harga referensi
Mulai dari Rp32.000,00
Menengah

Hadirkan dimensi baru dalam hidangan pembuka dan penutup Anda

Tatura Neufchatel Cream Cheese menghadirkan simfoni cita rasa lembut keju yang memikat lidah Anda. Produk ini dibuat dengan teliti untuk memberikan kenikmatan tak terlupakan pada setiap gigitan. Krim keju ini pas untuk koki kreatif dan pencinta keju yang menghargai kualitas tinggi. 


Anda bisa memilih produk ini untuk diaplikasikan dalam hidangan pembuka atau sajian penutup yang lezat. Bahkan, Anda bisa memanfaatkannya sebagai elemen rahasia pada kue dan pastry istimewa Anda. Tatura Neufchatel Cream Cheese akan memberikan sentuhan magis pada kreasi kuliner Anda.

Bahan dasarTidak diketahui
Isi250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg
TipeBrick
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDi-mixer
View all
No.6

Tatura Milk IndustriesRoyal Victoria Cream Cheese

Royal Victoria Cream Cheese 1
Sumber: shopee.co.id
Royal Victoria Cream Cheese 2
Sumber: shopee.co.id
Royal Victoria Cream Cheese 3
Sumber: shopee.co.id
Royal Victoria Cream Cheese 4
Sumber: shopee.co.id
Royal Victoria Cream Cheese 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp37.740,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp37.740,00
Menengah

Teksturnya begitu lembut dan creamy, siap-siap ketagihan!

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda pencinta cream cheese dengan tekstur superlembut dan creamy. Royal Victoria Cream Cheese menggunakan susu sapi segar dari peternakan sapi di Australia yang menghasilkan krim keju bertekstur creamy dan lezat. Berkat teksturnya tersebut, produk ini cocok dijadikan sebagai campuran berbagai bahan makanan, baik untuk dessert bercita rasa manis maupun asin.

Bahan dasarTidak diketahui
Isi100 g, 200 g, 250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg
TipeBrick
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDi-mixer
View all
No.7

Megmilk Snow Brand IndonesiaMEG Cheese Processed Cream Cheese

MEG Cheese Processed Cream Cheese 1
Sumber: shopee.co.id
MEG Cheese Processed Cream Cheese 2
Sumber: shopee.co.id
MEG Cheese Processed Cream Cheese 3
Sumber: shopee.co.id
MEG Cheese Processed Cream Cheese 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp73.347,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp73.347,00
Lebih Mahal

Teksturnya tetap bagus meski tidak dimasukkan ke kulkas

Krim keju yang satu ini tidak membutuhkan chiller atau pendingin lain untuk membuatnya tetap fresh. Meski disimpan di suhu ruangan, tekstur dan rasa dari Meg Cheese tidak mudah berubah. Selain itu, bentuknya yang berupa spread serta rasanya yang plain membuat krim keju ini terasa pas untuk olesan.


Anda pun tidak perlu melelehkan krim keju yang baru dikeluarkan dari kulkas terlebih dahulu jika ingin menjadikannya olesan roti atau bagel. Apabila Anda mencari krim keju untuk dijadikan stok olesan atau cocolan, pertimbangkanlah produk ini.

Bahan dasarProcessed cheese
Isi500 g
TipeSpread
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDioles
View all
No.8

Yummy Food UtamaYummy Cream Cheese Neufchatel

Harga referensi
Mulai dari Rp43.500,00
Menengah

Jadikan cita rasa cheesecake makin pekat dan nikmat

Yummy Cream Cheese Neufchatel adalah pilihan tepat untuk Anda yang gemar membuat baked atau no-baked cheesecake. Berkat intensitas rasa yang lebih pekat, setiap gigitan cheesecake atau cheese tart Anda pun akan terasa memuaskan. Dengan krim yang lezat, momen bersantai sambil menyantap kue keju pun akan makin asyik!

Bahan dasarTidak diketahui
Isi250 g
TipeTidak diketahui
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDi-mixer
View all
No.9

Yummy Food UtamaYummy Cream Cheese Light

Harga referensi
Mulai dari Rp47.500,00
Agak Mahal

Rasanya light, pas untuk olesan dan campuran saus keju

Produk olahan susu yang satu ini merupakan cream cheese rendah lemak dengan rasa yang tidak terlalu pekat. Berkat rasanya yang ringan, krim ini cocok dipilih untuk olesan atau cocolan roti, bagel, crackers, dan sebagainya. Andalkan juga Yummy Cream Cheese Light sebagai campuran saus buatan Anda agar rasanya makin creamy dan gurih.

Bahan dasarTidak diketahui
Isi250 g
TipeTidak diketahui
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDi-mixer
View all
No.10

AlmaraiCream Cheese Spread

Cream Cheese Spread 1
Sumber: almarai.com
Cream Cheese Spread 2
Sumber: almarai.com
Cream Cheese Spread 3
Sumber: almarai.com
Cream Cheese Spread 4
Sumber: almarai.com
Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Agak Mahal

Tekstur lembut dan rasa kaya, sempurna untuk setiap hidangan

Almarai Cream Cheese Spread merupakan pilihan sempurna untuk menambahkan kelezatan pada setiap hidangan. Dengan tekstur lembut dan rasa yang kaya, keju krim ini membantu memberikan sentuhan mewah pada menu hidangan Anda. Produk ini cocok untuk dipadukan dengan roti, biskuit, atau digunakan sebagai bahan dalam berbagai resep.


Jika Anda sedang mencari tambahan rasa yang lezat dan kaya pada makanan, jatuhkan saja pilihan pada produk ini. Anda bisa menikmatinya baik untuk sarapan sehat, camilan siang hari, maupun makan malam yang elegan. Nikmati kelezatan dan kenyamanan dengan Almarai Cream Cheese Spread!

Bahan dasarTidak diketahui
Isi120 g, 200 g, 500 g, 900 g
TipeSpread
RasaOriginal
Rekomendasi cara mengonsumsiDioles
View all

Tips mengonsumsi dan menyimpan cream cheese

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah mendapatkan gambaran mengenai cream cheese yang sesuai dengan selera Anda? Jika sudah, sekarang kami akan membahas mengenai cocok tidaknya cream cheese untuk diet, cara mengonsumsi, serta cara penyimpanannya. 

Untuk Anda yang sedang diet, periksalah kandungan kalori dan gula

Untuk Anda yang sedang diet, periksalah kandungan kalori dan gula
Jika Anda sedang melakukan diet atau membatasi asupan gula, tentunya komposisi dan kalori dalam cream cheese menjadi perhatian penting. Produk cream cheese memiliki kalori yang berbeda-beda antara satu produk dengan produk lainnya. Umumnya, cream cheese yang mengandung 300–340 kkal per 100 gram bukanlah termasuk produk rendah kalori. Sebaiknya Anda membatasi konsumsinya dalam satu waktu.

 

Berhubung terbuat dari susu, cream cheese memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik daripada makanan manis, seperti kue. Saat merasa sedikit lapar, dibandingkan ngemil makanan manis, tentu lebih sehat apabila Anda mengonsumsi cream cheese.


Umumnya cream cheese memiliki kandungan gula yang rendah, yaitu sekitar 2,3 gram per 100 gramnya. Apabila tidak berlebihan atau memakannya bersama dengan makanan tinggi kalori lain, dapat dikatakan cream cheese aman untuk diet.

Tips mengolah dan menyimpan sisa cream cheese agar tahan lama

Umur simpan cream cheese yang sudah dibuka berbeda-beda tergantung merek dan cara penyimpanannya. Berikutnya, kami akan memberikan tips dalam mengolah serta menyimpan cream cheese untuk waktu lama.

Menggunakannya untuk campuran resep lauk atau camilan

Menggunakannya untuk campuran resep lauk atau camilan
Apabila Anda memiliki sisa cream cheese yang sudah dibuka, Anda dapat mengolahnya menjadi campuran lauk atau camilan. Anda bisa mengombinasikan cream cheese bersama isian steamboat, seperti chikuwa. Anda juga dapat mencampurkan cream cheese dengan susu, bumbu sup, dan bawang bombai untuk menghasilkan cheese soup nikmat.


Untuk alternatif lainnya, Anda bisa mengolahnya sebagai lauk, misalnya omelette keju yang creamy. Cara membuatnya sangat mudah. Kocoklah telur dengan menambahkan sedikit garam dan lada. Selanjutnya, siapkan teflon yang telah dipanaskan dan lelehkan mentega di atasnya. Lalu, masukkan telur serta tambahkan potongan cream cheese di atasnya. Masak telur hingga tingkat kematangan yang Anda inginkan. Cheese omelette pun siap disajikan!


Bagi Anda pencinta makanan western, Anda bisa menambahkan cream cheese pada daging ayam atau sapi panggang. Menjadikannya saus untuk teman makan ayam goreng dengan taburan garam dan merica juga pilihan tepat. Cobalah beberapa resep baru untuk mendapatkan pengalaman menikmati cream cheese yang makin lezat.

Memasukkannya ke dalam kulkas dalam keadaan tertutup rapat

Memasukkannya ke dalam kulkas dalam keadaan tertutup rapat
Sering kali cream cheese dijual dalam kemasan besar seperti 1 kg–2 kg. Jika tidak langsung habis dikonsumsi, Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas. Saat menyimpan di kulkas, sebaiknya buatlah cream cheese Anda menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian, sebisa mungkin masukkan ke dalam kantung atau wadah yang tertutup agar tidak ada udara yang masuk.

Cream cheese mengandung dairy yang bisa menyebabkan bakteri dan keracunan makanan bila tidak disimpan di dalam kulkas. Terutama pada cream cheese natural, Anda harus disimpan di dalam lemari es.


Meskipun dapat memperpanjang masa simpan, menyimpan cream cheese di freezer kurang disarankan oleh beberapa produsen. Hal ini disebabkan oleh komponen dan air dalam cream cheese akan membeku, bahkan merusak cita rasanya. Idealnya, sebaiknya Anda membeli cream cheese sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan dan segera menghabiskannya.

Tips dari pastry instructor kami, Stella Permata

Tips dari pastry instructor kami, Stella Permata

Elle & Vire cream cheese full pack sangat enak dan sering digunakan di dapur profesional. Taste dan teksturnya sangat cocok untuk diolah lagi menjadi hidangan penutup atau langsung dikonsumsi sebagai bagian dari cheese platter.


Jangan menyimpan cream cheese di freezer karena akan merusak teksturnya. Pada kemasannya juga sering dituliskan bahwa cream cheese tidak boleh disimpan di dalam freezer.

5 Rekomendasi Cream Cheese terbaik

No. 1: FonterraAnchor Cream Cheese Traditional Style

No. 2: Arla FoodsPuck Cream Cheese Spread

No. 3: BEL GroupKiri Spreadable Creamy Cheese

No. 4: Dairyfood InternusaCheesy Cream Cheese

No. 5: Tatura Milk IndustriesNeufchatel Cream Cheese

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Cream Cheese Terbaik [Ditinjau oleh Pastry Instructor]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.