• 10 Cream Cheese Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Cream Cheese Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Cream Cheese Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Cream Cheese Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Cream Cheese Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Cream Cheese Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)

Cream cheese atau krim keju merupakan salah satu produk olahan susu yang banyak digemari. Cream cheese umumnya digunakan untuk membuat cheesecake serta dijadikan saus keju atau bahan pelengkap hidangan. Namun, tahukah Anda bahwa perbedaan jenis cream cheese akan berpengaruh pada harga dan kegunaannya?

Kami akan membahas tips memilih dan memberikan rekomendasi cream cheese terbaik. Anda juga dapat melihat review cream cheese yang enak dari merek Anchor, Royal Victoria, Sungold, Yummy, hingga Cheesy. Ada juga tips mengolah dan menyimpan cream cheese. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Stella Permata
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Pastry instructor, Stella Permata

Profil pakar: Pastry instructor, Stella Permata
Stella Permata
Pastry instructor
Stella Permata

Stella Permata aktif sebagai ahli dalam bidang pastry. Ia memiliki pengalaman bekerja di beberapa hotel, cake shop, dan restoran di Jakarta selama 7 tahun. Stella juga mengajar pastry di Podomoro University selama kurang lebih 2 tahun. Selain mengajar di universitas, ia juga mengajar di MODENA dan mengisi beberapa konten brand alat masak lainnya.

Apa itu cream cheese atau krim keju?

Apa itu cream cheese atau krim keju?

Cream cheese atau krim keju adalah keju segar yang terbuat dari campuran susu dan krim. Proses ini menghasilkan tekstur keju yang lebih lembut dan ringan. Banyak orang menganggap bahwa cream cheese adalah keju yang dihancurkan atau keju bertekstur lunak. Namun, cream cheese berbeda dengan keju lunak, seperti neufchatel, camembert, atau brie


Cream cheese setidaknya mengandung 33% lemak susu dengan kadar air yang tidak lebih dari 55%, serta kisaran pH 4,4 hingga pH 4,9. Sementara itu, keju hanya mengandung lemak susu yang lebih rendah pada kisaran 23% dengan kadar air yang lebih tinggi. Berbeda dengan tipe keju lunak, cream cheese tidak matang secara alami melainkan dengan proses pemanasan. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih cream cheese / krim keju

Jika Anda ingin mendapatkan cream cheese yang lezat, Anda perlu memilih produk yang sesuai dengan selera dan tujuan penggunaan Anda. Sebelum merekomendasikan produk, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih cream cheese. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Kenali bahan dasar cream cheese sebelum membeli

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah bahan dasar dari cream cheese. Bahan dasar cream cheese terbagi menjadi dua macam, yaitu natural cheese (keju alami) dan processed cheese (keju hasil olahan). Cream cheese berbahan dasar natural cheese lebih banyak dijumpai di pasaran. Lantas, apa perbedaan dari kedua jenis keju tersebut?

Natural cheese untuk rasa alami yang menyehatkan

Natural cheese untuk rasa alami yang menyehatkan

Natural cheese merupakan hasil fermentasi dari susu yang memiliki kultur bakteri hidup berupa bakteri asam laktat. Keberadaan bakteri asam laktat hidup di dalamnya berpengaruh terhadap pembentukan rasa keju. Seiring dengan proses pematangan keju, rasa keju pun terus berubah. Jika Anda menginginkan cream cheese alami yang lezat, pilihlah yang terbuat dari keju yang masih segar.

Processed cheese (keju olahan) untuk masa penyimpanan yang lebih lama

Processed cheese (keju olahan) untuk masa penyimpanan yang lebih lama

Cream cheese dari bahan dasar natural cheese mempunyai masa simpan yang pendek. Oleh karena itu, dikembangkan cream cheese dari bahan dasar processed cheese atau keju olahan. Processed cheese juga merupakan produk fermentasi susu. Teksturnya biasanya lebih padat dan kenyal serta rasanya tidak se-creamy daripada natural cream cheese.


Namun, pembuatan keju ini melibatkan proses pemanasan yang bertujuan untuk menghentikan proses fermentasi. Akibatnya, cita rasa dari processed cheese tidak mudah berubah. Itulah sebabnya cream cheese berbahan processed cheese ini lebih tahan lama saat disimpan dibandingkan natural cheese.

Vegan cream cheese untuk para vegetarian

Vegan cream cheese untuk para vegetarian

Bagi anda yang merupakan vegetarian dan tidak mengonsumsi produk hewani, cream cheese vegan adalah pilihan terbaik. Cream cheese ini terbuat dari lemak santan kelapa yang mempunyai kandungan lemak jenuh 25% lebih rendah daripada cream cheese yang terbuat dari bahan dasar susu murni. 


Selain santan kelapa, cream cheese ini juga terbuat dari susu kacang-kacangan sehingga cocok untuk para vegetarian. Cream cheese vegan juga baik untuk diet karena rendah kolesterol serta tidak mengandung laktosa dan gluten. 


Akan tetapi, cream cheese berbahan dasar vegan saat ini masih cukup jarang ditemukan di e-commerce Indonesia. Produk cream cheese vegan yang dapat Anda temukan umumnya adalah produk industri rumahan.

Pertimbangkan beragam varian rasa cream cheese

Satu hal yang menjadi daya tarik cream cheese adalah banyaknya variasi rasa yang tersedia. Cream cheese sendiri sudah memiliki rasa yang lezat sehingga tambahan rasa yang beragam ini akan menambah kenikmatannya. 

Plain cream cheese, untuk pilihan rasa asli

Plain cream cheese, untuk pilihan rasa asli

Bagi Anda yang menginginkan rasa asli susu keju yang autentik, cream cheese klasik tanpa penambahan rasa adalah pilihan yang tepat. Cream cheese dengan rasa tawar atau plain mempunyai rasa keju segar yang mild


Cream cheese tawar sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai bahan masakan, baik untuk jenis masakan asin (savory) maupun makanan manis (sweets). Anda juga dapat menambahkan perasa atau pemanis yang sesuai dengan selera.

Cream cheese berasa, untuk Anda yang kurang menyukai rasa asli dan bau keju

Bagi Anda yang kurang menyukai rasa segar keju yang asam, tetapi ingin merasakan cream cheese, pilihlah cream cheese yang mempunyai varian rasa. Ada berbagai varian rasa yang bisa Anda pilih, mulai dari rasa buah, kacang, rempah-rempah, cokelat, dan sebagainya. 


Selain sebagai bahan dasar, tak jarang cream cheese juga dikonsumsi sebagai camilan saat menikmati suasana atau minuman tertentu. Contohnya, cream cheese yang mengandung rempah-rempah dengan rasa gurih cocok dikonsumsi bersama wine atau minuman beralkohol lainnya. Anda juga bisa memilih varian rasa cream cheese yang tepat sesuai jenis wine yang Anda nikmati agar makin cocok.


Sementara itu, cream cheese dengan buah dan kacang, akan lebih cocok dijadikan sebagai makanan pencuci mulut. Apabila Anda memilih cream cheese yang sesuai dengan makanan, minuman, serta suasana yang dirasakan, Anda akan mendapatkan kenikmatan sempurna.

Pilih tipe cream cheese berdasarkan cara mengonsumsinya

Cream cheese sudah banyak digunakan sebagai bahan tambahan dalam memasak atau membuat kue. Setiap produk memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Akan lebih baik jika penggunaannya dibedakan menurut hidangan yang hendak dibuat. Dengan begitu, hasilnya makanannya akan terasa lebih lezat. Ada tiga variasi cream cheese berdasarkan cara mengonsumsinya, yaitu cream cheese brick, tub dan whipped

Brick cream cheese untuk bahan dasar membuat kue dan kudapan

Brick cream cheese untuk bahan dasar membuat kue dan kudapan

Untuk membuat kue dan kudapan lainnya, gunakanlah cream cheese tipe brick. Tipe ini memiliki bentuk persegi panjang seperti batu bata dengan tekstur yang lebih padat. Tipe ini menjadi pilihan cream cheese terbaik bagi Anda yang ingin menjadikannya sebagai bahan baku untuk membuat adonan kue di rumah.


Brick cream cheese biasanya mempunyai masa simpan yang lebih panjang dibandingkan tipe lainnya. Tipe ini sering digunakan di professional kitchen karena rasanya lebih padat dan creamy.

Spread cream cheese sebagai keju oles pada roti dan bagel

Spread cream cheese sebagai keju oles pada roti dan bagel

Cream cheese tipe spread adalah tipe yang mempunyai tekstur lebih lembut dan dikemas di dalam kertas pembungkus atau jar. Tipe spread lebih cocok dipakai sebagai olesan untuk bagel atau roti tawar. Tipe ini biasanya mempunyai masa simpan yang lebih pendek dan harus disimpan pada suhu dingin di dalam kulkas.

10 Rekomendasi cream cheese / krim keju terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cream cheese/krim keju terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Stella Permata.

10
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaPlain
TipeBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi2 kg
9
Bahan DasarProcessed cheese
Variasi rasaPlain
TipeBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi250 g (repack), 1 kg
8
Bahan DasarProcessed cheese
Variasi rasaPlain
TipeBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi50 g, 100 g, 200, g, 250 g, 2 kg
7
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaPlain
TipeSpread
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk olesan pada roti, bagel, dan kudapan lainnya
Varian isi15 g
6
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaPineapple, Herbs & Spices
TipeSpread
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk olesan pada roti, bagel, dan kudapan lainnya
Varian isi150 g
5
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaPlain
TipeBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi250 g
4

YummyKrakatau Chili Cheese

Mulai dari Rp 57.000,00

Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaChilly Cheese
TipeSpread
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk olesan crackers, sayuran kukur, steak, sandwich, dan sebagainya
Varian isi200 g
3
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaPlain
TipeBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg
2
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaPlain
TipeBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi100 g, 250 g, 500 g, 1 kg
1
Bahan DasarNatural cheese
Variasi rasaCream Cheese Light dan Cream Cheese Neufchatel
TipeSpread
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk olesan pada roti, bagel, dan kudapan lainnya
Varian isi250 g, 2 kg

Tabel perbandingan produk cream cheese / krim keju terbaik

Gambar produk
1
Yummy Cream Cheese 1

Yummy

2
Fonterra Anchor Cream Cheese Traditional Style 1

Fonterra

3
Tatura Royal Victoria Cream Cheese 1

Tatura

4
Yummy Krakatau Chili Cheese 1

Yummy

5
Kraft Heinz Philadelphia Original Cream Cheese 1

Kraft Heinz

6
Arla Cream Cheese 1

Arla

7
Elle & Vire Cream Cheese Portion 1

Elle & Vire

8
Dairygold Indonesia Cheesy Cream Cheese 1

Dairygold Indonesia

9
Calf  Processed Cream Cheese 1

Calf

10
Saputo Sungold Natural Cream Cheese 1

Saputo

Nama produk

Cream Cheese

Anchor Cream Cheese Traditional Style

Royal Victoria Cream Cheese

Krakatau Chili Cheese

Philadelphia Original Cream Cheese

Cream Cheese

Cream Cheese Portion

Cheesy Cream Cheese

Processed Cream Cheese

Sungold Natural Cream Cheese

Keunggulan

Cream cheese lokal dengan cita rasa internasional

Cream cheese pilihan untuk tekstur kue panggang yang lebih stabil

Tekstur lembut dan creamy yang dapat membuat Anda ketagihan

Rasakan sensasi keju oles pedas dan gurih, lezat sekaligus unik!

Rasa dan tekstur lebih pekat, pilihan tepat untuk no-bake cheesecake

Sensasi rasa baru, cream cheese dengan potongan nanas dan herbs!

Praktis, dengan kemasan mini untuk satu takaran saji

Keju krim olahan dengan harga dan kemasan ekonomis

Lebih tahan lama dan mudah disimpan

Ukurannya besar, tepat untuk bisnis kue rumahan

Harga mulai dariRp 35.000,00Rp 12.000,00Rp 26.700,00Rp 57.000,00Rp 273.500,00Rp 54.000,00Rp 4.999,00Rp 6.000,00Rp 25.000,00Rp 150.000,00
Bahan DasarNatural cheeseNatural cheeseNatural cheeseNatural cheeseNatural cheeseNatural cheeseNatural cheeseProcessed cheeseProcessed cheeseNatural cheese
Variasi rasaCream Cheese Light dan Cream Cheese NeufchatelPlainPlainChilly CheesePlainPineapple, Herbs & SpicesPlainPlainPlainPlain
TipeSpreadBrickBrickSpreadBrickSpreadSpreadBrickBrickBrick
Rekomendasi cara mengonsumsiUntuk olesan pada roti, bagel, dan kudapan lainnyaUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapanUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapanUntuk olesan crackers, sayuran kukur, steak, sandwich, dan sebagainyaUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapanUntuk olesan pada roti, bagel, dan kudapan lainnyaUntuk olesan pada roti, bagel, dan kudapan lainnyaUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapanUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapanUntuk bahan masakan dan olahan kue atau kudapan
Varian isi250 g, 2 kg100 g, 250 g, 500 g, 1 kg250 g, 500 g, 1 kg, 2 kg200 g250 g150 g15 g50 g, 100 g, 200, g, 250 g, 2 kg250 g (repack), 1 kg2 kg
Tautan produk

Tips mengonsumsi dan menyimpan cream cheese

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah mendapatkan gambaran mengenai cream cheese yang sesuai dengan selera Anda? Jika sudah, sekarang kami akan membahas mengenai cocok tidaknya cream cheese untuk diet, cara mengonsumsi, serta cara penyimpanannya. 

Untuk Anda yang sedang diet, periksalah kandungan kalori dan gula

Untuk Anda yang sedang diet, periksalah kandungan kalori dan gula
Bagi Anda yang sedang melakukan diet atau membatasi asupan gula, tentunya komposisi dan kalori dalam cream cheese menjadi perhatian penting. Produk cream cheese memiliki kalori yang berbeda-beda antara satu produk dengan produk lainnya. Umumnya, cream cheese yang mengandung 300–340 kkal (kilo kalori) per 100 gram bukanlah termasuk produk rendah kalori. Sebaiknya Anda membatasi konsumsinya dalam satu waktu. 

Berhubung cream cheese terbuat dari susu, tentunya produk ini memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik daripada makanan manis seperti kue. Saat merasa sedikit lapar, dibandingkan ngemil makanan manis, tentu lebih sehat apabila Anda mengonsumsi cream cheese.


Terlebih lagi, umumnya cream cheese memiliki kandungan gula yang rendah, yaitu sekitar 2,3 gram per 100 gramnya. Apabila tidak memakannya secara berlebihan atau memakannya bersama dengan makanan tinggi kalori lain, dapat dikatakan cream cheese aman untuk diet. 

Tips mengolah dan menyimpan sisa cream cheese agar tahan lama

Walaupun ada produk cream cheese yang dikemas dalam kemasan sekali makan, kebanyakan cream cheese dikemas dalam kemasan yang cukup besar. Umur simpan cream cheese yang sudah dibuka berbeda-beda tergantung pada tiap produk dan cara penyimpanannya. Berikutnya, kami akan memberikan tips dalam mengolah serta menyimpan cream cheese untuk waktu lama.

Gunakan untuk campuran resep lauk atau camilan

Gunakan untuk campuran resep lauk atau camilan
Jika Anda memiliki sisa cream cheese yang sudah dibuka, kami sarankan untuk mengolahnya menjadi campuran lauk atau camilan. Anda bisa mengombinasikan cream cheese bersama isian steamboat, seperti chikuwa, untuk membuat makan siang yang lezat. Anda juga dapat mencampurkan cream cheese dengan susu, bumbu sup, dan tumisan bawang bombai untuk menghasilkan cheese soup yang nikmat.

Untuk alternatif lainnya, Anda bisa mengolahnya sebagai lauk, misalnya omelette keju yang creamy. Cara membuatnya sangat mudah. Kocoklah telur dengan menambahkan sedikit garam dan lada. Selanjutnya, siapkan teflon yang telah dipanaskan dan lelehkan mentega di atasnya. Lalu, masukkan telur serta tambahkan potongan cream cheese di atasnya. Masak telur hingga tingkat kematangan yang Anda inginkan. Cheese omelette pun siap disajikan!


Bagi Anda pencinta makanan western, Anda bisa menambahkan cream cheese pada daging ayam atau sapi kemudian memanggang atau menumisnya. Menjadikannya sebagai saus untuk teman makan ayam goreng dengan taburan garam dan merica juga pilihan tepat. Cobalah beberapa resep baru untuk mendapatkan pengalaman menikmati cream cheese yang makin lezat. 

Simpanlah di lemari es dalam keadaan tertutup rapat

Simpanlah di lemari es dalam keadaan tertutup rapat
Sering kali cream cheese dijual dalam kemasan besar seperti 1–2 kg. Jika tidak langsung habis dikonsumsi, Anda dapat menyimpannya di dalam lemari es. Saat menyimpan di lemari es, sebaiknya buatlah cream cheese Anda menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian, sebisa mungkin masukkan ke dalam kantung atau wadah yang tertutup agar tidak ada udara yang masuk.

Cream cheese mengandung dairy yang bisa menyebabkan bakteri dan keracunan makanan bila tidak disimpan di dalam lemari es. Terutama cream cheese yang berbahan dasar natural harus disimpan di dalam lemari es.


Meskipun dapat memperpanjang masa simpan, menyimpan cream cheese di dalam freezer kurang disarankan oleh beberapa produsen. Hal ini disebabkan oleh komponen dan air dalam cream cheese akan membeku, bahkan merusak cita rasanya. Idealnya, sebaiknya Anda membeli cream cheese sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan dan segera menghabiskannya.

Tips dari pastry instructor kami, Stella Permata

Tips dari pastry instructor kami, Stella Permata

Elle & Vire cream cheese full pack sangat enak dan sering digunakan di dapur profesional. Taste dan teksturnya sangat cocok untuk diolah lagi menjadi hidangan penutup atau langsung dikonsumsi sebagai bagian dari cheese platter.


Jangan menyimpan cream cheese di freezer karena akan merusak teksturnya. Pada kemasannya juga sering dituliskan kalau cream cheese tidak boleh disimpan di dalam freezer.

Baca juga rekomendasi keju lainnya di sini

Apabila Anda penggemar berat keju, mungkin memakan cream cheese atau krim keju saja tidaklah cukup. Karena itu, kami juga telah menyiapkan artikel lainnya, seperti keju cheedar, keju parmesan, keju mozzarella, bahkan cheesecake. Yuk, baca informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Pada artikel kali ini kami telah membahas mengenai beragam cream cheese berdasarkan jenis dan anjuran kegunaannya. Setiap jenisnya memiliki karakter berbeda yang dapat berpengaruh pada ketahanan, rasa, tekstur, dan kegunaan cream cheese.

Dengan jajaran rekomendasi produk-produk cream cheese yang telah kami berikan, kami harap Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat berkreasi menggunakan cream cheese lezat pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Salah satu cara yang dilakukan agar dapat menaikkan berat badan anak adalah memberikan susu penggemuk badan anak. Ada banyak merek susu untuk penambah berat badan anak yang beredar, seperti Dancow, PediaComplete, atau Curcuma Plus.Kali ini kami akan membagikan tips memilih susu penambah berat badan untuk anak. Kami juga akan merekomendasikan susu anak tinggi kalori yang bagus dan sesuai dengan usia anak. Selain itu, terdapat juga komentar dari ahli gizi, Leona Victoria untuk menambah wawasan Anda. Simak sampai akhir, ya!
    Produk susu
  • 10 Whipped Cream Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whipped Cream Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan krim kocok atau whipped cream. Whipped cream memiliki rasa dan tekstur yang lembut serta creamy. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream sering dipakai untuk menghias milkshake atau frappuccino. Di antara banyaknya merek whipped cream, manakah yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipping cream yang bagus. Terdapat pula rekomendasi whipped cream dari berbagai merek, seperti Anchor, Elle & Vire, dan Greenfields. Sebagai informasi, artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Baca artikelnya, yuk!
    Produk susu
  • 10 Rekomendasi Susu Dancow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Susu Dancow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Susu adalah minuman bergizi yang harus diberikan pada anak sejak usianya masih batita hingga sekolah. Salah satu susu anak yang populer sejak lama adalah Dancow. Dancow sudah bertahun-tahun menutrisi anak-anak Indonesia. Jadi, tidak ada keraguan lagi untuk Anda pun turut memberikan susu Dancow kepada buah hati.Dancow memiliki banyak varian susu, mulai dari Dancow full cream, Dancow FortiGro, Dancow Nutritods, dan sebagainya. Jika Anda sedang mencari susu Dancow untuk buah hati, inilah artikel yang tepat. Kami akan membantu Anda memilih susu Dancow dan memberikan rekomendasi susu Dancow terbaik. Selamat membaca!
    Produk susu
  • 10 Susu Rendah Lemak Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Rendah Lemak Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Lemak yang menumpuk dalam tubuh berakibat kurang baik bagi kesehatan. Jadi, sebaiknya Anda mulai mengubah kebiasaan pola makan dengan mengonsumsi susu low fat atau susu rendah lemak. Susu rendah lemak adalah susu yang kadar lemaknya rendah, sekitar 1–2% per takaran saji.Susu rendah lemak tidak hanya bagus untuk diet, tetapi juga untuk penderita asam lambung, hipertensi, kolesterol, dan diabetes. Di artikel ini kami mengulas rekomendasi merek susu rendah lemak yang enak, seperti Tropicana Slim, Oatside, dan WRP. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Afriyani Khusna. Simak selengkapnya!
    Produk susu
  • 10 Susu Evaporasi Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Evaporasi Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak minuman dan makanan yang makin nikmat jika diberi tambahan susu. Namun, tidak semua susu baik untuk kesehatan keluarga. Susu evaporasi adalah salah satu jenis susu sehat yang bisa Anda pertimbangkan. Tekstur susu evaporasi memang mirip susu kental manis, tetapi susu evaporasi lebih kaya nutrisi yang diperlukan tubuh. Nah, pada artikel kali ini, kami akan mengulas merek susu evaporasi yang enak, seperti F&N, Sunbay, dan Nestlé. Kami juga akan memberikan tips memilih susu evaporasi yang bagus untuk Anda. Jadi, baca artikel ini hingga selesai, ya!
    Produk susu
  • 10 Susu UHT yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu UHT yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Susu UHT (ultra-high temperature) merupakan jenis susu yang cukup populer. Susu UHT full cream sering dipakai sebagai campuran MPASI untuk bayi 6 bulan atau diminum oleh anak 1 tahun. Varian rasanya yang beragam membuat susu ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih produk UHT yang paling bagus. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik, seperti merek Cimory, Ultra Mimi, Prenagen, dan Greenfields. Kami juga akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang tepat. Selamat membaca!
    Produk susu
  • 10 Susu Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Susu Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Susu pisang memang cukup terkenal di Korea dan mulai menjadi tren di Indonesia sejak kemunculannya di drama Korea. Beberapa waktu lalu Jungkook BTS pun sempat terlihat mengonsumsi susu pisang Indomilk yang menjadi viral. Hal inilah yang membuat susu rasa pisang makin dicari dan digemari orang Indonesia.Binggrae adalah salah satu merek susu pisang asal Korea yang sudah mendapatkan sertifikasi halal. Selain Indomilk, ada juga merek lokal yang menawarkan susu pisang dengan rasa yang enak, seperti Mujigae, Cimory, dan Tango. Langsung simak artikel ini untuk menemukan susu pisang terenak!
    Produk susu
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori