mybest
Vitamin & suplemen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum]
  • 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 1
  • 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 2
  • 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 3
  • 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 4
  • 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum] 5

10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum]

Omega-3 merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh. Anda dapat menemukannya di dalam minyak ikan dan kacang. Namun, asupan yang dibutuhkan tubuh terkadang sulit terpenuhi hanya dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk itu, Anda perlu mencukupinya dengan suplemen omega-3


Ada banyak merek suplemen omega-3 yang bagus di pasaran, seperti Omepros, Bio Squalene, dan Omeheart. Nah, artikel ini akan mengulas tentang suplemen omega-3 dan cara memilihnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima Dimalouw. Yuk, berikan asupan untuk jantung, otak, kulit, dan sendi dengan mengonsumsi suplemen omega-3!

Diperbaharui 12/02/2024
dr. Prima Dimalouw
Pakar
Dokter umum
dr. Prima Dimalouw

dr. Prima adalah dokter umum lulusan Universitas Gadjah Mada 2015. Pria yang lulus dengan predikat Cum Laude ini telah berpraktik selama 6 tahun. Beliau memiliki pengalaman kerja di berbagai klinik dan rumah sakit di kota Manokwari, Papua Barat. Saat ini, dr. Prima mengabdi sebagai dokter di garis depan dalam penanganan COVID-19. Beliau sedang mengabdi di RS Darurat Covid-19, RSUD Provinsi Papua Barat.

Profil dr. Prima Dimalouw
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Pengetahuan dasar tentang omega-3

Sebelum masuk bagian cara memilih, mari kita pelajari tentang omega-3 dan khasiat baiknya terhadap tubuh kita. Yuk, simak uraiannya di bawah ini!

Apa itu asam lemak omega-3?

Apa itu asam lemak omega-3?

Omega-3, disebut juga Ω3 atau lemak n-3, adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh. Kandungan ini banyak terdapat dalam makanan laut seperti ikan. Selain ikan, omega-3 juga banyak terdapat pada kacang kedelai, biji-bjijan, minyak zaitun, minyak kanola, dan telur. 


Omega-3 sendiri tediri dari 3 jenis, yakni DHA, EPA, asam α-linolenat (ALA). Mari kita bahas satu per satu. 


  • EPA

EPA merupakan singkatan dari eicosapentaenoic acid. EPA sangat baik dalam mencegah peradangan, menjaga imunitas, dan meringankan gejala depresi. 


  • DHA

DHA merupakan singkatan dari docosahexaenoic acid. Asam lemak ini merupakan asam lemak omega-3 rantai panjang. DHA memiliki peran besar dalam perkembangan dan pertumbuhan otak, fungsi mata, dan sistem saraf yang sempurna. 


  • ALA

ALA, singkatan dari alpha-linolenic acid (α-linolenic acid), merupakan asam lemak omega-3 rantai terpendek. Namun, asam lemak ini secara parsial diubah menjadi asam lemak omega-3 rantai panjang di dalam tubuh. Anda bisa menemukannya pada tumbuhan. ALA berperan menangani permasalahan pada jantung dan pembuluh darah. 

Manfaat omega-3

Manfaat omega-3

Sebagai salah satu zat penting yang baik untuk kesehatan tubuh, omega-3 memiliki segudang manfaat. Asam lemak omega-3 berperan menekan ekspresi gen lipogenik, meningkatkan beta oksidasi asam lemak, dan meningkatkan ekspresi lipoprotein lipase. Omega-3 juga memengaruhi seluruh proses pertambahan lipid tubuh.


Selain itu, asam lemak omega-3 mampu berperan sebagai anti-inflamasi sehingga membantu mencegah serangan kanker, diabetes, dan irritable bowel disease. Manfaat lainnya dari omega-3 adalah:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Memelihara fungsi otak, seperti meningkatkan daya ingat dan konsentrasi
  • Menjaga kesehatan mata
  • Memperkuat tulang dan sendi
  • Membantu memperbaiki mood, termasuk mengurangi risiko ibu hamil terkena baby blues
  • Memperkuat imunitas
  • Mendukung tumbuh kembang janin, termasuk mencegah risiko kelahiran prematur

Dari paparan di atas, bisa diketahui bahwa omega-3 memiliki banyak manfaat dan baik dikonsumsi oleh segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil, ibu menyusui, bahkan lansia, semuanya membutuhkan omega-3. Sedikit catatan, jika dalam bentuk suplemen, konsumsi omega-3 untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter

Karakteristik omega-3

Karakteristik omega-3

Untuk mendapatkan asupan omega-3 yang cukup, Anda harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3, misalnya salmon atau kenari. Omega-3 yang terkandung dalam ikan laut dan minyak wijen memiliki karakteristik yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.


Akan tetapi, omega-3 adalah nutrisi yang sangat sensitif terhadap panas dan cahaya, serta mudah teroksidasi. Karena itu, makanan yang mengandung omega-3 sebaiknya tidak dipanaskan dan tidak disimpan dalam jangka panjang.

Keseimbangan dengan asam lemak omega-6 juga penting

Keseimbangan dengan asam lemak omega-6 juga penting

Selain omega-3, omega-6 merupakan asam lemak esensial lainnya yang dibutuhkan tubuh. Asam lemak ini berasal dari makanan, tidak diproduksi sendiri dari dalam tubuh. Omega-6 adalah asam lemak yang bekerja berlawanan dengan asam lemak omega-3. Jadi, asupan yang tidak seimbang dapat memengaruhi kondisi fisik Anda.


Perbandingan kebutuhan omega-6 dengan omega-3 berbeda-beda, tergantung pada kebutuhan tubuh dan penyakit yang diderita. Berikut ini adalah rasio perbandingan omega-6 dengan omega-3 yang kerap diterapkan untuk mengatasi beberapa penyakit:

  • Rasio 4:1 dinyatakan mampu menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung hingga 70%
  • Rasio 2–3:1 dapat menurunkan inflamasi pada penderita rheumatoid arthritis
  • Rasio 5:1 bermanfaat untuk penderita asma

Namun, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan kebutuhan tubuh Anda.


Omega-6 lebih mudah ditemukan pada makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, seperti minyak nabati dan sejenisnya. Oleh karena itu, asupan omega-6 lebih mudah terpenuhi. Sementara itu, hanya sedikit makanan sehari-hari yang kaya akan omega-3.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih suplemen omega-3

Manusia membutuhkan asupan omega-3 yang cukup setiap harinya. Namun, apabila Anda sulit mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3, Anda dapat melengkapi kebutuhan omega-3 dengan suplemen. Di bawah ini, kami akan membagikan cara memilih suplemen omega-3 untuk Anda.

1

Pilih suplemen yang mengandung EPA dan DHA yang cukup

Pilih suplemen yang mengandung EPA dan DHA yang cukup

Jumlah omega-3 yang terkandung dalam sebotol suplemen omega-3 berbeda-beda tergantung pada produsennya. Suplemen omega-3 dibutuhkan untuk melengkapi jumlah asupan omega-3 harian yang tidak bisa dipenuhi dari makanan. 


Jika kandungan asam lemak omega-3 di dalam suplemen Anda terlalu sedikit, tentu rasanya jadi sia-sia. Ketika memilih suplemen omega-3, pastikan Anda memeriksa komposisinya. Jumlah kandungan EPA dan DHA yang direkomendasikan adalah sebagai berikut: 


  • Orang dewasa sehat: Minimal 250–500 miligram kombinasi DHA dan EPA
  • Anak-anak : 50–100 miligram kombinasi DHA dan EPA

Sementara untuk kondisi lainnya, seperti ibu hamil, ibu menyusui, dan orang dengan kondisi medis tertentu konsultasikan dengan dokter. Meskipun suplemen omega-3 memang disarankan untuk memenuhi kebutuhan harian, cobalah untuk memenuhinya dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. 

2

Periksa bahan bakunya, berasal dari ikan atau tumbuhan

Periksa bahan bakunya, berasal dari ikan atau tumbuhan

Suplemen omega-3 dibuat dari makanan yang kaya asam lemak omega-3, seperti minyak ikan, minyak wijen, dan minyak biji rami. Bagi Anda yang tidak menyukai ikan atau alergi, disarankan untuk memilih suplemen omega-3 yang dibuat dari tumbuhan


Namun, beberapa suplemen yang berasal dari tumbuhan hanya mengandung ALA. Artinya, di dalamnya tidak terdapat DHA atau EPA. Akan tetapi, suplemen vegan ini akan diubah di dalam tubuh menjadi EPA, lalu DHA. Sayangnya, jumlahnya memang sangat sedikit. Alhasil, beberapa orang menganggapnya kurang memuaskan.


Sebagai informasi, ALA terdapat pada flaxseed, kacang kedelai dan minyak kanola. Sementara itu, EPA dan DHA terdapat pada ikan dan minyak ikan.

3

Utamakan suplemen yang tidak diproses dengan suhu tinggi

Utamakan suplemen yang tidak diproses dengan suhu tinggi

Mengekstraksi minyak sebagai bahan baku dengan suhu tinggi akan membuatnya lebih mudah diekstraksi dan berbiaya relatif rendah. Oleh karena itu, beberapa produsen memilih memproduksi suplemen omega-3 dengan suhu tinggi. Namun, asam lemak omega-3 sensitif terhadap panas. Suplemen omega-3 yang diekstraksi dengan suhu tinggi memang relatif lebih murah, tetapi asam lemak omega-3-nya menjadi rusak.


Selain itu, asam lemak omega-3 yang dipanaskan dapat berubah menjadi asam lemak trans yang tentunya berpengaruh buruk bagi tubuh. Karena itu, pilihlah produk yang tidak dipanaskan sehingga tidak ada efek negatif bagi tubuh.


Cek kemasan produk sebelum Anda membeli. Pilihlah produk yang sudah diberi keterangan bahwa suplemen tersebut diekstraksi dengan suhu rendah, tidak melalui metode pemanasan, dan sebagainya. Pastikan Anda memeriksa hal-hal tersebut sebelum membeli suplemen, ya.

4

Carilah suplemen dengan tambahan bahan antioksidan

Carilah suplemen dengan tambahan bahan antioksidan

Asam lemak omega-3 tidak hanya rentan terhadap panas, tetapi juga terhadap oksidasi dan cahaya. Karena itu, ada baiknya Anda memilih suplemen yang mengandung antioksidan. Zat antioksidan yang dimaksud antara lain sesamin, likopen, astaxanthin, dan yang lainnya. 


Ada juga suplemen omega-3 lainnya yang dibuat dalam keadaan bebas oksigen. Suplemen seperti ini tidak apa-apa jika disimpan dalam botol pelindung cahaya yang mampu mencegah oksidasi. Namun, tetaplah berhati-hati terhadap panas dan sinar matahari saat menyimpannya di rumah.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Suplemen Omega-3 Terbaiks

Berikut ini adalah daftar Suplemen Omega-3 rekomendasi Tim Editorial mybest (pada 12 Februari 2024).
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk suplemen
Dosis
Aturan pakai
Isi
Kandungan utama

Pharos

Omepros

Pharos Omepros 1

Rp34.500

Agak Murah

Bantu mengurangi lemak darah dalam tubuh

Softgel

1-3 x 2 kapsul per hari

Sesudah makan

10, 30, 60 softgels

Salmon oil, flaxseed oil, canola oil, safflower oil, olive oil, blackcurrant seed oil, vitamin E

Golden Coral Corporindo

Bio Squalene Softgel

Golden Coral Corporindo Bio Squalene Softgel  1

Rp110.000

Menengah

Minyak hati ikan hiu yang punya berbagai khasiat

Softgel

1 x 1 kapsul per hari (untuk menjaga kesehatan tubuh), 2 x 1 kapsul/hari (untuk mengobati penyakit ringan), 3 x 1 kapsul/hari (untuk mengobati penyakit kronis)

Sesudah makan

30 softgels

100% Minyak hati ikan hiu

Ultra Sakti

Om3Heart

Ultra Sakti Om3Heart 1

Rp58.700

Agak Murah

Kapsulnya mini, lebih mudah ditelan dan tidak bikin mual

Softgel

1 x 2 kapsul per hari

Sesudah makan

30, 60 softgels

Minyak ikan (dengan kandungan 50% omega-3)

Youvit

Omega-3

Youvit  Omega-3  1

Rp24.900

Lebih Murah

Suplemen gummy untuk anak yang rasanya manis dan tidak amis

Gummy

1 x 1 gummy per hari

Sesudah makan

7 gummies (sachet), 30 gummies (pouch)

Minyak ikan

Blackmores®

Ultimate Omega Odourless

Blackmores® Ultimate Omega Odourless 1

Rp230.000

Agak Mahal

Dengan ekstrak vanila, minum suplemen omega-3 jadi lebih menyenangkan

Softgel

1 x 1 kapsul per hari

Sesudah makan

30, 60, 150 softgels

Omega-3 ikan-trigliserida, omega-3 marin trigliserida, EPA, DHA, gelatin, perisa vanila, glycerol

Abad Dua Satu Makmur

Sea Quill Omega 3

Abad Dua Satu Makmur Sea Quill Omega 3 1

Rp151.500

Menengah

Lebih mudah diserap tubuh karena dilengkapi soy lecithin

Softgel

3 x 1 kapsul per hari

Sesudah makan

30, 60, 100, 120 softgels

Salmon oil, natural vitamin E, soy lecithin

NOW® Foods

Omega-3

NOW® Foods Omega-3 1

Rp90.000

Menengah

Proses produksi dengan standar superketat untuk kualitas yang mumpuni

Softgel

1-2 x 1 kapsul per hari

Sesudah makan

30, 90, 180, 200 softgels

Fish oil, fish gelatin

Nature's Health

3-in-1 The Ultimate Combination

Nature's Health 3-in-1 The Ultimate Combination 1

Rp250.000

Agak Mahal

Bisa mengatasi PMS sekaligus menghaluskan kulit

Softgel

1-2 x 2 kapsul per hari

Sesudah makan

30, 100 softgels

Squalene, pure salmon oil, evening primrose oil, vitamin E, gelatin, glycerin

Wellness®

Kids Omega-3

Wellness® Kids Omega-3  1

Rp205.000

Agak Mahal

Mendukung perkembangan otak anak dan meningkatkan fungsi mata

Softgel

1-2 softgel per hari (di bawah dari 6 tahun), 1-3 softgel per hari (di atas 6 tahun)

1 kali sehari

30 softgels

Salmon fish oil, omega-3 fatty acid, EPA, DHA

Suryaprana Nutrisindo

Nutrimax Kidz Omega 3

Suryaprana Nutrisindo Nutrimax Kidz Omega 3 1

Rp230.000

Agak Mahal

Diperkaya natural lemon essence, rasanya lebih segar dan disukai anak

Softgel

Anak 0-2 tahun: 1 x 1 kapsul per hari; Anak 2-12 tahun: 1 x 2 kapsul per hari; Bumil dan busui: 1 x 2-3 kapsul per hari

Sesudah makan

30, 60 softgels

Salmon fish oil, EPA, DHA, natural lemon essence oil

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

PharosOmepros

Omepros 1
Sumber: shopee.co.id
Omepros 2
Sumber: shopee.co.id
Omepros 3
Sumber: omepros.com
Harga referensi
Rp34.500
Agak Murah
Harga referensi
Rp34.500
Agak Murah

Bantu mengurangi lemak darah dalam tubuh

Tingginya kadar lemak darah atau kolesterol dalam tubuh bisa menimbulkan banyak penyakit. Sebut saja sakit jantung, strok, hingga tekanan darah tinggi. Untuk mengurangi kadar lemak darah tersebut, Anda bisa mengonsumsi Omepros secara rutin.


Suplemen yang sudah mengantongi sertifikasi halal dari Islamic Service of America ini kaya akan bahan-bahan alami. Tidak hanya salmon oil saja, tetapi diperkaya juga bahan baku tumbuhan, seperti flaxseed oil, canola oil, dan olive oil.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1-3 x 2 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi10, 30, 60 softgels
Kandungan utamaSalmon oil, flaxseed oil, canola oil, safflower oil, olive oil, blackcurrant seed oil, vitamin E
View all
Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

Golden Coral CorporindoBio Squalene Softgel

Harga referensi
Rp110.000
Menengah

Minyak hati ikan hiu yang punya berbagai khasiat

Suplemen ini terbuat dari minyak hati ikan hiu yang berkualitas tinggi. Senyawa squalene yang terdapat dalam minyak hati ikan hiu ini bermanfaat sebagai antibakteri dan mampu mempercepat penyembuhan luka. Diproses dengan nano technology agar mudah diserap tubuh, suplemen ini dapat memberikan banyak khasiat untuk kesehatan Anda.


Selain bisa mengurangi kadar kolesterol, produk ini juga bermanfaat sebagai antioksidan, melancarkan sirkulasi darah, mengatasi pegal linu, dan mempercepat pemulihan pasca-operasi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, jangan lewatkan produk yang satu ini.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1 x 1 kapsul per hari (untuk menjaga kesehatan tubuh), 2 x 1 kapsul/hari (untuk mengobati penyakit ringan), 3 x 1 kapsul/hari (untuk mengobati penyakit kronis)
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30 softgels
Kandungan utama100% Minyak hati ikan hiu
View all

Ultra SaktiOm3Heart

Harga referensi
Rp58.700
Agak Murah

Kapsulnya mini, lebih mudah ditelan dan tidak bikin mual

Jika kebanyakan suplemen omega atau minyak ikan berbentuk kapsul yang ukurannya besar, tidak dengan produk ini. Ome3Heart diproduksi dengan teknologi modern di Amerika yang menghasilkan kapsul omega-3 berkonsentrat tinggi dan berukuran kecil.


Jadi, Anda pun bisa menelannya dengan mudah tanpa ada rasa amis yang tersisa. Selain itu, sekalipun berasal dari minyak ikan laut, suplemen ini bebas polusi sehingga baik anak-anak, dewasa, atau lansia aman meminumnya.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1 x 2 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30, 60 softgels
Kandungan utamaMinyak ikan (dengan kandungan 50% omega-3)
View all

Youvit Omega-3

Harga referensi
Rp24.900
Lebih Murah

Suplemen gummy untuk anak yang rasanya manis dan tidak amis

Memberi suplemen untuk anak tidak pernah semudah ini berkat Youvit Omega-3. Suplemen ini dikemas dalam bentuk gummy dengan perpaduan rasa jeruk, persik, dan raspberry. Rasanya manis dan enak tanpa meninggalkan rasa amis dengan bentuk ikan yang lucu-lucu. Suplemen ini bisa dikonsumsi anak usia 3-12 tahun setiap hari. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan gulanya karena suplemen ini menggunakan gula alami stevia.
Bentuk suplemenGummy
Dosis1 x 1 gummy per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi7 gummies (sachet), 30 gummies (pouch)
Kandungan utamaMinyak ikan
View all

Blackmores®Ultimate Omega Odourless

Harga referensi
Rp230.000
Agak Mahal

Dengan ekstrak vanila, minum suplemen omega-3 jadi lebih menyenangkan

Anda yang tidak tahan dengan bau amis pasti merasa mual saat mencium bau suplemen omega-3. Nah, Blackmores memberikan jawaban untuk masalah tersebut, Ultimate Omega hadir dengan ekstrak vanila. Ekstrak vanila menjadikan suplemen ini tidak berbau amis sehingga lebih nyaman saat dikonsumsi.


Selain itu, produk ini juga mengandung tiga kali lebih banyak omega-3 daripada suplemen pada umumnya. Suplemen ini baik dikonsumsi orang dewasa dan anak-anak di atas usia 6 tahun. 

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1 x 1 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30, 60, 150 softgels
Kandungan utamaOmega-3 ikan-trigliserida, omega-3 marin trigliserida, EPA, DHA, gelatin, perisa vanila, glycerol
View all

Abad Dua Satu MakmurSea Quill Omega 3

Harga referensi
Rp151.500
Menengah

Lebih mudah diserap tubuh karena dilengkapi soy lecithin

Sekalipun berbentuk softgel, suplemen omega-3 ini dilengkapi dengan soy lecithin yang dapat memudahkan penyerapan kandungan ke dalam tubuh. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan manfaat lebih cepat dan lebih maksimal pula. Beberapa manfaat tersebut, antara lain, mengurangi depresi, menjaga kesehatan jantung, mengencerkan darah, mengurangi gangguan autoimun, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis3 x 1 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30, 60, 100, 120 softgels
Kandungan utamaSalmon oil, natural vitamin E, soy lecithin
View all

NOW® FoodsOmega-3

Harga referensi
Rp90.000
Menengah

Proses produksi dengan standar superketat untuk kualitas yang mumpuni

Untuk menghadirkan omega-3 dengan kualitas terbaik, NOW Foods melakukan pengawasan ketat dalam proses produksinya. Bahkan, produknya melalui proses pengetesan untuk memastikannya bebas dari logam berat, dioksin, dan merkuri.


Di sisi lain, produk ini dairy-free, egg-free, keto-friendly, dan dibuat tanpa gluten. Jadi, Anda yang memiliki alergi bahan-bahan tersebut bisa mengonsumsi produk ini dengan tenang. Anda yang sedang diet keto pun bisa tetap memenuhi kebutuhan omega-3 Anda.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1-2 x 1 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30, 90, 180, 200 softgels
Kandungan utamaFish oil, fish gelatin
View all

Nature's Health3-in-1 The Ultimate Combination

Harga referensi
Rp250.000
Agak Mahal

Bisa mengatasi PMS sekaligus menghaluskan kulit

Untuk para wanita, suplemen omega-3 yang satu ini bisa menjawab kebutuhan Anda. Kandungan squalene dan salmon oil-nya tidak hanya bisa menurunkan kadar kolesterol, tetapi juga membantu mengatasi premenstrual syndrome (PMS). Selain itu, kandungan evening primrose oil di dalamnya juga bisa membantu menghaluskan kulit dan penyembuhan luka.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1-2 x 2 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30, 100 softgels
Kandungan utamaSqualene, pure salmon oil, evening primrose oil, vitamin E, gelatin, glycerin
View all

Wellness®Kids Omega-3

Harga referensi
Rp205.000
Agak Mahal

Mendukung perkembangan otak anak dan meningkatkan fungsi mata

Siapa, sih, yang tidak ingin anak tumbuh sehat dan cerdas? Anda bisa memberinya suplemen omega-3 dari Wellness yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak dan kesehatan mata anak ini. Omega-3, DHA, dan EPA di dalamnya juga dapat meningkatkan imunitas dan produksi energi, serta mempercepat proses pemulihan setelah sakit. Suplemen ini bisa diberikan untuk anak mulai usia 6 tahun.

Bentuk suplemenSoftgel
Dosis1-2 softgel per hari (di bawah dari 6 tahun), 1-3 softgel per hari (di atas 6 tahun)
Aturan pakai1 kali sehari
Isi30 softgels
Kandungan utamaSalmon fish oil, omega-3 fatty acid, EPA, DHA
View all

Suryaprana NutrisindoNutrimax Kidz Omega 3

Harga referensi
Rp230.000
Agak Mahal

Diperkaya natural lemon essence, rasanya lebih segar dan disukai anak

Adanya tambahan natural lemon essence oil di setiap kapsul ini membuat Nutrimax Kidz Omega 3 bebas dari rasa amis. Sebaliknya, aroma dan rasa yang lebih segar akan lebih terasa. Karena itu, suplemen ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya dan mendukung pertumbuhan otot serta tulang.


Menariknya lagi, suplemen ini juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Minum suplemen setiap hari lebih mudah, nyaman, dan bebas mual!

Bentuk suplemenSoftgel
DosisAnak 0-2 tahun: 1 x 1 kapsul per hari; Anak 2-12 tahun: 1 x 2 kapsul per hari; Bumil dan busui: 1 x 2-3 kapsul per hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30, 60 softgels
Kandungan utamaSalmon fish oil, EPA, DHA, natural lemon essence oil
View all
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter Umum]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.