• 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020)

Sepatu merek Nike adalah sepatu yang populer di seluruh dunia. Nike menyediakan sepatu untuk berbagai jenis olahraga, salah satunya adalah sepatu running atau sepatu lari. Meski sama-sama untuk lari, sepatu running dari Nike tersedia dalam berbagai model dengan fungsi yang berbeda.


Agar tidak salah memilih, silakan simak artikel menarik berikut ini. Kami akan mengulas cara memilih sepatu Nike untuk dipakai berlari. Selain itu, kami juga telah menyiapkan produk-produk sepatu running Nike yang bagus sebagai referensi Anda memilih. Jadi, baca artikel ini sampai tuntas, yuk!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Jarwadi MJ
Tina Latief
  • Pembaharuan terakhir: 19 November 2020
  • 27.577 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu running merek Nike

Sebelum memilih sepatu running merek Nike, kami akan mengulas kelebihan dari empat seri utama sepatu Nike untuk berlari. Ada empat seri utama sepatu lari merek Nike, yaitu Zoom, Lunar, Free, dan Air Max. Fungsi dan ukuran bagian upper (atas) sepatu merupakan poin paling penting saat memilih sepatu running.

Pilih berdasarkan bahan yang digunakan untuk bantalan kaki

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sepatu running dari Nike dibagi menjadi empat seri utama, yaitu Zoom, Lunar, Free, dan Air Max. Keempat seri ini dikategorikan berdasarkan perbedaan bahan bantalan yang digunakan di bagian sol sepatu. Anda bisa memilih sepatu running sesuai kebutuhan Anda.

Seri Air Max, pilihan tepat untuk pemula

Bantalan pada seri Air Max mengandung kapasitas udara paling banyak di antara bantalan sepatu Nike lainnya. Seri ini memiliki kemampuan tinggi dalam menyerap guncangan kaki sehingga melindungi otot dan sendi saat berlari. Karena itu, sepatu running seri Air Max direkomendasikan untuk pemula yang belum terbiasa berlari.

Seri Free, sensasi tanpa alas kaki untuk melatih otot kaki

Sepatu running Nike seri Free direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan sensasi berlari tanpa alas kaki. Bagian sol sepatu ini ringan dan fleksibel. Bentuk bagian depan sepatu yang melebar membuat jari-jari lebih leluasa bergerak. Jadi, Anda bisa merasakan sensasi menapak di permukaan tanah dengan jari-jari kaki Anda. Desain sepatu seperti ini merupakan desain sepatu yang paling cocok untuk melatih otot-otot kaki.

Seri Lunar, bantalan sol empuk dan daya tolak yang baik

Seri Lunar, bantalan sol empuk dan daya tolak yang baik

Seri Lunar menggunakan sol dengan bantalan berteknologi khusus yang disebut Lunarlon. Lembut, tetapi berdaya tolak tinggi. Dengan bantalan lembutnya, sol ini dapat melindungi kaki dari guncangan. Seri Lunar cocok digunakan oleh pelari jarak jauh dan menengah yang ingin mencoba meraih personal best-nya. Selain untuk seri Lunar, sol Lunarlon juga dipakai pada beberapa seri lainnya.

Seri Zoom, memberikan kekuatan dengan segera

Seri Zoom direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan kekuatan lari dengan seketika. Bahan fiber yang sangat elastis dipilih sebagai bahan sol untuk sepatu ini. Karena itu, seri Zoom memiliki daya pantul yang menyerupai pegas sehingga Anda akan mendapatkan akselerasi secara instan. Saat ini, Nike Zoom telah memiliki berbagai inovasi dan fungsionalitas, seperti Air Zoom dan Zoom Vaporfly. Saking bagusnya, seri ini sudah diakui kehebatannya oleh para pelari terkemuka, lho.

Perhatikan fungsi dari bagian upper sepatu

Anda bisa mempertimbangkan bahan dan struktur upper (bagian atas) sepatu setelah Anda menentukan bagian sol sesuai keinginan. Sepatu lari dengan spesifikasi tinggi bisa Anda dapatkan dengan mengombinasikan sol dan upper yang tepat.

Kombinasi Flyknit dan Flywire untuk rasa pas, ringan, dan stabil

Jika Anda menginginkan sepatu lari yang ringan, pas di kaki, serta stabil, pilihlah upper Flyknit dan Flywire. 

Flyknit adalah bahan khusus yang digunakan untuk bagian upper. Karena terbuat dari rajutan, sepatu dengan upper berbahan Flyknit akan terasa sangat ringan di kaki. Seperti memakai kaus kaki! Di sisi lain, Flywire merupakan sistem yang mampu meningkatkan kekuatan sepatu. Sistem ini bekerja dengan menempatkan serat nilon yang diperkuat dengan kepadatan tinggi dalam pola jaring di permukaan upper.

Kombinasi Flymesh dan Flywire untuk sepatu yang ringan, stabil, dan ada sirkulasi udara

Kombinasi Flymesh dan Flywire untuk sepatu yang ringan, stabil, dan ada sirkulasi udara
Sepatu berbahan ringan dengan sirkulasi udara yang baik (breathable) umumnya tidak memiliki stabilitas saat dipakai. Namun, kombinasi Flymesh dan Flywire mampu memberikan semua kelebihan tersebut!

Bahan upper Flymesh memiliki karakteristik yang ringan dengan lapisan bawah tanpa jahitan. Sementara itu, lapisan atasnya terbuat dari mesh. Dengan adanya tambahan Flywire di antara lapisan Flymesh, sirkulasi udara, rasa ringan, dan stabilitas pun akan tetap terjaga. Berkat Flywire dan ketiadaan jahitan pada lapisan bawah, kaki akan tetap terkunci pada tempatnya. Dijamin stabil!

Shield yang antiair untuk berlari saat hujan

Shield yang antiair untuk berlari saat hujan

Apakah hujan tidak mengurungkan niat Anda untuk terus berlari? Kalau begitu, pilihlah sepatu running Nike yang memiliki teknologi Shield di bagian upper. Teknologi ini akan mencegah air menembus ke dalam sepatu. Tenang saja, sirkulasi udara tetap lancar, kok! Dengan demikian, kaki Anda tidak akan terasa lembap. Sepatu Nike yang memiliki finishing antiair ini biasanya diberi tambahan nama Shield pada nama produknya. Sayangnya, produk ini belum dijual di toko online dan hanya bisa dibeli di situs resmi Nike.

Perhatian bagi pemilik kaki lebar!

Ukuran ramping merupakan ciri khas sepatu running Nike yang sebenarnya diproduksi untuk Eropa dan Amerika. Jadi, orang Indonesia dengan kaki yang lebar perlu memperhatikan hal ini. Jika kaki Anda tergolong lebar, pilihlah sepatu berbahan Flyknit agar sepatu tidak terasa kesempitan.

Di samping itu, sepatu running dengan label wide (lebar) atau extra wide (ekstralebar) bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki kaki lebar. Bagi Anda yang belum pernah memakai sepatu label ini, silakan mencobanya terlebih dahulu di toko.

NIKEiD custom shoes : pesan desain sepatu khusus untuk kaki Anda sendiri

NIKEiD custom shoes : pesan desain sepatu khusus untuk kaki Anda sendiri
Sistem kustomisasi Nike yang disebut NIKE By You memungkinkan Anda untuk memesan sepatu orisinal sendiri. Sepatu yang bisa dikustomisasi memang hanya ada beberapa model. Akan tetapi, Anda dapat mengatur warna dan pola sesuai keinginan. Jika Anda ingin sepatu running yang personal, cobalah NIKE By You ini! Namun, Anda hanya bisa mendapatkannya di situs resmi Nike.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sepatu running terbaik merek Nike

Selanjutnya, Anda dapat memilih sepatu running sesuai kebutuhan Anda sebagai pelari pemula atau pelari kawakan. Sebagian besar seri sepatu Nike di bawah ini dapat dimiliki oleh pria maupun wanita. Periksalah serinya terlebih dahulu sebelum membeli.
10
SeriLunar
Ukuran36,5 - 40,5
GenderWanita
9
SeriAir Max
Ukuran40 - 46
GenderPria
8
SeriFlex
Ukuran40 - 47,5
GenderPria
7
SeriAir Max
Ukuran35,5 - 40,5
GenderWanita
6
SeriFree
Ukuran36.5 - 40.5
GenderWanita
5
SeriAir Zoom
Ukuran40 - 47,5
GenderPria
4
SeriAir Zoom
Ukuran35.5 - 42
GenderWanita
3
SeriReact
Ukuran35.5 - 40.5
GenderWanita
2
SeriFree
Ukuran40 - 47.5
GenderPria
1
SeriZoom
Ukuran40 - 47.5
GenderPria

Tabel perbandingan produk sepatu running terbaik merek Nike

Gambar produk
1
Nike Zoom Fly 3 1

Nike

2
Nike Free RN Flyknit 3.0 1

Nike

3
Nike  React Infinity Run Flyknit 1

Nike

4
Nike Air Zoom Pegasus 36 1

Nike

5
Nike Air Zoom Wildhorse 5 1

Nike

6
Nike Free RN 5.0 2020 1

Nike

7
Nike  Air VaporMax Flyknit 3 1

Nike

8
Nike Flex RN 2019 1

Nike

9
Nike Men's Air Max Infinity 1

Nike

10
Nike  Lunar Converge Womens Running Shoes 1

Nike

Nama produk

Zoom Fly 3

Free RN Flyknit 3.0

React Infinity Run Flyknit

Air Zoom Pegasus 36

Air Zoom Wildhorse 5

Free RN 5.0 2020

Air VaporMax Flyknit 3

Flex RN 2019

Men's Air Max Infinity

Lunar Converge Womens Running Shoes

Keunggulan

Nyaman dipakai lomba lari hingga berkilo-kilo meter

Tanpa tali, lepas dan pasang sepatu enggak pakai lama!

Kuat, aman, dan tahan lama!

Tetap bisa berlatih meski berlari di area panas

Kaki tetap nyaman hadapi medan berat

Lebih ringan! Serasa enggak pakai sepatu

Rasakan sensasi berlari seperti mengapung di udara

Bagian upper-nya bisa menyesuaikan bentuk kaki

Dengan siluet modern yang bisa dipakai running dan kegiatan sehari-hari

Perpaduan bahannya nyaman untuk beragam olahraga

HargaRp 2.389.000,00Rp 1.979.000,00Rp 2.389.000,00Rp 1.799.000,00Rp 1.649.000,00Rp 1.429.000,00Rp 2.909.000,00Rp 1.199.000,00Rp 1.314.824,00Rp 799.000,00
SeriZoomFreeReactAir Zoom Air ZoomFreeAir MaxFlexAir MaxLunar
Ukuran40 - 47.540 - 47.535.5 - 40.535.5 - 4240 - 47,536.5 - 40.535,5 - 40,540 - 47,540 - 4636,5 - 40,5
GenderPriaPriaWanitaWanitaPriaWanitaWanitaPriaPriaWanita
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu sneakers merek Nike lainnya di sini

Pada artikel-artikel di bawah ini, kami sudah merangkum sneakers Nike pilihan untuk Anda. Selain itu, sneakers Nike pilihan kami ini berdesain menawan yang pas digunakan oleh Anda para wanita dan pria. Nah, bagi Anda yang gemar mengoleksi sepatu merek Nike wajib mempertimbangkannya. Yuk, kenali lebih jauh mengenai produk-produk tersebut di tautan berikut!

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi produk-produk sepatu running Nike. Sepatu manakah yang akan Anda pilih? Nike telah memproduksi sepatu dengan inovasi berkelanjutan hingga saat ini. 

Pastikan Anda membeli sepatu Nike yang original agar Anda bisa merasakan manfaat yang dibutuhkan. Anda akan mendapatkan keamanan, kenyamanan, serta prestise tersendiri saat membeli sepatu Nike original.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Sepatu pria
    52.909 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya wanita, kini pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Saat ini, sudah banyak online shop menjual berbagai sandal modis untuk pria yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sandal pria yang modis serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus artikel kami, ya!
    Sepatu pria
    47.294 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Perkembangan sepatu pantofel pria semakin beragam saat ini. Mulai dari sisi fungsionalitasnya, seperti antiair dan tahan lama, hingga desainnya yang trendi mengikuti perkembangan zaman. Ada berbagai jenis sepatu pantofel dengan harga dan warna yang variatif. Hal ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya produk mana yang seharusnya Anda beli.Kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk sepatu pantofel, seperti desain, kenyamanan, dan fungsionalitasnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti Humm3r, Giant Flames, dan Rockford. Selamat membaca!
    Sepatu pria
    37.698 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Adidas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak kenal Adidas? Merek yang satu ini sudah mendunia dan koleksinya menjadi incaran banyak orang. Model sneakers Adidas, seperti Superstar, Stan Smith, dan lainnya pasti sudah akrab di telinga Anda. Namun, ada juga seri lainnya dengan tipe low cut, middle cut, high cut, atau slip-on yang banyak dicari.Kali ini, kami akan memperkenalkan poin-poin cara memilih serta memberikan rekomendasi sneakers Adidas terbaik untuk Anda. Temukan sneakers Adidas favorit Anda dalam artikel kali ini, ya. Selamat membaca!
    Sepatu pria
    26.531 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sandal outdoor merupakan pilihan yang tepat untuk beraktivitas di luar ruangan, tetapi Anda sedang malas memakai sepatu. Pada saat kondisi basah, sandal outdoor dapat mengering dengan cepat. Kekuatan dan kestabilannya juga mumpuni untuk digunakan di medan-medan yang cukup sulit.Kali ini, kami akan membahas cara memilih sandal outdoor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sandal outdoor terbaik seperti Eiger, Consina, Crocs, dan masih banyak lagi. Simak terus untuk menemukan sandal outdoor yang cocok untuk Anda!
    Sepatu pria
    22.392 Views
  • 10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Insole merupakan alat bantu yang sering digunakan oleh pelari, atlet, ataupun orang-orang yang banyak bergerak menggunakan kaki dalam aktivitas sehari-hari. Insole sendiri memiliki banyak fungsi, di antaranya memperbaiki postur kaki ke posisi yang benar, meredam goncangan, hingga mencegah terjadinya kaki rata, hallux valgus, cedera punggung, dan sebagainya.Memilih insole yang tepat tentunya dapat membantu mencegah timbulnya masalah atau un penyakit pada kaki. Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan sepuluh produk insole terbaik yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan bisa dibeli secara online. Mari pahami cara memilih insole yang tepat untuk menjamin kenyamanan kaki Anda!
    Sepatu pria
    19.893 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori