• 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing, tentunya Anda wajib membasmi kutunya. Tidak hanya bagi hewan, kutu adalah parasit yang merepotkan bagi manusia. Apabila didiamkan, kutu dapat berkembang biak semakin banyak. Selain dengan obat kutu yang diproduksi oleh rumah sakit hewan, ada juga obat yang dijual secara massal di pasaran. Manakah yang terbaik?

Sebelum membeli, Anda harus mencari tahu dahulu produk apa yang sesuai dengan hewan peliharaan. Kali ini kami akan merekomendasikan produk pembasmi kutu dari merek ternama, seperti Hartz, Frontline, dan Revolution yang dapat dibeli di online shop. Kami akan menjelaskan pula cara memilih dan membahas kegunaan tiap produk. Mari basmi kutu di tubuh hewan kesayangan Anda secara menyeluruh!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 12.390 Views
Daftar isi

Cara memilih produk pembasmi kutu anjing dan kucing

Ada banyak produk pembasmi kutu yang beredar di pasaran. Namun, setiap produk mungkin memiliki efek samping apabila tidak cocok dengan kondisi hewan peliharaan Anda. Mari pelajari terlebih dahulu produknya sehingga Anda dapat menemukan produk yang sesuai. Berikut adalah poin-poin yang perlu Anda ketahui.

Pilih produk yang sesuai dengan jenis dan bobot peliharaan Anda

Pilih produk yang sesuai dengan jenis dan bobot peliharaan Anda
Produk pembasmi kutu yang tersedia di pasaran dibagi menjadi beberapa jenis tergantung dari jenis dan bobot anjing atau kucing Anda. Hal ini dikarenakan kita perlu menentukan dosis pemakaian produk tergantung dari fisik atau bobot peliharaan kita. Oleh karena itu, jika Anda memakai produk khusus anjing besar untuk anjing kecil seperti Chihuahua, akan muncul efek samping tertentu terhadap anjing tersebut. Selain itu, ada kemungkinan juga efek yang timbul tersebut akan membahayakan kesehatan hewan peliharaan.
Untuk anjing, jenisnya terbagi menjadi anjing kecil, anjing sedang, dan anjing besar. Mohon diperhatikan sebelum Anda membeli produk pembasmi kutu yang sesuai. Mari gunakan produk yang sesuai dengan bobot dan jenis peliharaan Anda.

Untuk hewan peliharaan yang memiliki kulit sensitif, gunakanlah obat telan

Untuk hewan peliharaan yang memiliki kulit sensitif, gunakanlah obat telan
Ada beberapa tipe untuk pestisida pembasmi kutu, yaitu obat yang ditetes di tengkuk, jenis spray, tablet, dan sebagainya. Namun, jenis yang paling sering dipakai adalah obat tetes. Obat tetes dirasa lebih efisien dan dapat digunakan bagi peliharaan yang sulit minum obat. Akan tetapi, berhati-hatilah agar hewan Anda tidak menjilati bagian kulit yang dibubuhi obat. Meski termasuk produk yang paling sering dipakai, tipe obat tetes tidak dapat digunakan bagi peliharaan yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan obat tablet atau singkirkan kutu secara manual dengan menggunakan sisir kutu.
Selain produk di atas, ada pula jenis tablet untuk kutu anjing seperti NexGard atau pembasmi parasit filaria, tetapi harus dengan resep dari rumah sakit hewan. Ada pula obat pembasmi kutu yang dijual lewat toko online dan dikirim dari luar negeri. Namun, obat ini belum tentu aman, jadi lebih baik gunakan obat yang diproduksi oleh rumah sakit yang sudah terjamin.

Jika mencari obat kutu yang terjamin kualitasnya, pilih produk rekomendasi rumah sakit

Jika mencari obat kutu yang terjamin kualitasnya, pilih produk rekomendasi rumah sakit
Jika Anda melihat ulasan obat pembasmi kutu yang dijual di pasaran, banyak produk yang sebenarnya tidak memiliki manfaat sama sekali. Meski harganya terjangkau, tetapi produk tersebut tidak terlalu efektif. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang dipakai pada produk tersebut sudah melemah, tidak seperti produk yang diproduksi oleh rumah sakit hewan.
Akan tetapi, karena kutu tumbuh sangat cepat, kita harus segera menemukan produk yang sesuai. Bukan hanya bagi peliharaan, bagi manusia pun kutu adalah parasit berbahaya karena dapat mengisap darah. Oleh karena itu, mari gunakan produk yang sudah direkomendasikan oleh dokter hewan atau rumah sakit hewan yang dijamin efektif 100% dalam membasmi kutu.

10 Rekomendasi produk pembasmi kutu anjing dan kucing terbaik

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh produk pembasmi kutu terbaik. Untuk kucing yang termasuk hewan peliharaan yang sering keluar rumah, sebaiknya Anda selalu menyediakan obat pembasmi kutu di rumah. Untungnya, obat pembasmi kutu untuk kucing mudah dicari. Tidak perlu mencari produk buatan rumah sakit hewan, obat yang dijual di pasaran pun sudah dinilai efektif.

9. Hartz UltraGuard Rid Flea & Tick Shampoo for Cats

Rp 135.000,00

1. Boehringer Ingelheim NexGard (Afoxolaner) Chewables

Rp 140.000,00

Poin yang perlu diperhatikan saat menggunakan obat pembasmi kutu

Poin yang perlu diperhatikan saat menggunakan obat pembasmi kutu
Kali ini, kami merekomendasikan jenis-jenis produk pembasmi kutu untuk anjing dan kucing. Meski produk dengan hasil efektif hanya diproduksi oleh rumah sakit hewan, kini Anda juga dapat membelinya via online shop, seperti Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Akan tetapi, ada juga kemungkinan timbulnya efek samping sehingga Anda harus tetap berhati-hati. Efek samping yang paling sering terlihat adalah kulit peliharaan yang memerah, diare, liur yang berlebihan, dan hilangnya nafsu makan.
Tentunya, produk-produk pembasmi kutu tersebut sudah banyak yang direkomendasikan oleh rumah sakit hewan. Di bagian kemasan produk, biasanya sudah tertera penjelasan cara pakai atau keterangan seberapa aman obat tersebut dapat digunakan untuk peliharaan. Hal ini akan memudahkan Anda pada saat memilih produk. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.
Namun, perlu diingat bahwa obat pembasmi kutu biasanya memang akan menimbulkan efek samping, sama halnya seperti dampak obat terhadap manusia. Pastikan Anda menyimpan obat kutu tersebut dengan baik dan menggunakannya sesuai dengan cara pakainya. Jika timbul efek samping yang berkelanjutan, segera hubungi dokter hewan langganan Anda.

Kesimpulan

Bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing, tentunya Anda harus membasmi kutu yang mengganggu. Apabila dibiarkan, kutu akan mengganggu hewan peliharaan karena dampak buruk dan rasa gatal yang disebabkannya. Terlebih lagi, ada pula kutu dari peliharaan dapat berpindah dan berkembang biak di rumah Anda. Oleh karena itu, cepatlah basmi kutu tersebut dan jangan lupa untuk memakai produk yang sesuai dengan peliharaan kesayangan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    32.715 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    18.046 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    11.927 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    12.094 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    11.589 Views
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah kegiatan yang penting agar anjing Anda terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan tali anjing. Tali anjing tipe kalung biasanya memberikan beban lebih kepada leher anjing, sedangkan tali anjing tipe harness lebih aman digunakan untuk anjing Anda.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi tali anjing terbaik khususnya tipe harness yang lebih aman untuk anjing Anda. Untuk Anda yang sering kebingungan saat memilih tali anjing yang cocok, artikel ini dapat membantu Anda menemukannya. Nah, mari kita kupas satu-persatu!
    Perawatan hewan
    893 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori