• 10 Rekomendasi Rak Buku Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Rak Buku Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Rak Buku Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Rak Buku Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Rak Buku Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Rak Buku Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda ingin si kecil tertarik membaca buku, sebaiknya belilah rak buku untuk anak. Dengan rak buku, anak dapat terbantu saat memilih bacaan dan Anda pun lebih mudah menata buku. Namun, rak buku tersedia dalam berbagai model dan ukuran. 


Ada model rak buku anak Montessori, rak buku dinding, hingga rak buku minimalis. Pilihan materialnya pun bermacam-macam, seperti plastik, particleboard, dan kayu solid. Beberapa merek seperti IKEA dan Informa juga masuk dalam rekomendasi kami. Untuk penjelasan lebih lengkap dan pilihan rekomendasi yang bagus, simak penjelasan di bawah ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 Juli 2022
Daftar isi

Cara memilih rak buku anak

Aspek apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih rak buku anak? Kami akan mengulas poin-poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli.

Sesuaikan tipe rak buku dengan usia dan tumbuh kembang anak

Terdapat dua tipe rak buku untuk anak. Pilihlah salah satu yang mudah digunakan sesuai dengan perkembangan si kecil.

Rak display, untuk anak usia dini yang memilih buku dengan melihat sampulnya

Rak display, untuk anak usia dini yang memilih buku dengan melihat sampulnya

Rak tipe ini kami rekomendasikan untuk anak usia dini yang belum memasuki usia sekolah dasar. Buku yang ditata pada rak display ini membuat anak melihat buku dari gambar sampulnya. Meski belum bisa membaca, anak dapat mengambil buku favoritnya sendiri. Display buku yang menarik akan membuat si kecil menyukai buku. Hal inilah yang membuat tipe ini banyak digunakan sebagai rak buku Montessori.


Desain rak buku anak Montessori ini berangkat dari metode pendidikan Montessori yang membantu anak dalam meraih potensinya. Dengan begitu, lemari buku ini memiliki model yang mudah dijangkau oleh anak-anak saat mengambil buku atau mainan. Dari segi ukuran dan bentuk penyimpanan pun dibuat agar anak lebih aktif dan mandiri.


Namun, rak buku ini memiliki kekurangan pada kapasitas penyimpanannya. Buku yang ditaruh terlalu banyak akan membuat rak terlihat tidak rapi. Anda dapat mengganti buku lama dengan buku baru agar rak selalu rapi.

Rak terbuka, saat usia anak memasuki sekolah dasar

Rak terbuka, saat usia anak memasuki sekolah dasar

Ketika anak sudah masuk sekolah dasar dan mahir membaca, koleksi buku anak tentu makin bertambah. Sebaiknya, Anda memilih tipe rak terbuka dengan cara menyimpan punggung buku menghadap ke depan. Kapasitas ruangnya juga cukup banyak sehingga bisa memuat koleksi buku si kecil yang bertambah.


Salah satu keunggulan rak ini ialah Anda dapat menata buku pelajaran, ensiklopedia, komik, dan lainnya dengan rapi. Pasalnya, Anda tidak perlu menunjukkan sampul buku jika memakai rak terbuka. Anak juga dapat berlatih membereskan buku dan mengklasifikasikannya sesuai dengan genre.

Kenali bahan yang digunakan

Selain model rak buku anak, faktor lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah bahan yang digunakan. Berikut beberapa bahan yang biasa dijadikan material rak buku anak. 

Plastik: Warnanya beragam dan aman untuk anak usia dini

Plastik: Warnanya beragam dan aman untuk anak usia dini

Penggunaan plastik sebagai material rak buku tepat diperuntukkan untuk anak usia dini. Pasalnya, material ini memiliki tekstur yang lebih lunak dibandingkan material lain. Selain itu, rak buku anak plastik biasanya memiliki ujung sisi yang tidak tajam


Si kecil pun jadi lebih aman saat sedang mengambil buku atau bermain di sekitar rak. Model rak buku anak dari plastik juga memiliki warna yang beragam. Anda dapat memilih yang sesuai dengan interior ruangan ataupun keinginan si kecil.

Kayu: Tahan lama dan hadirkan kesan estetik

Kayu: Tahan lama dan hadirkan kesan estetik

Dari beberapa bahan yang dipakai untuk membuat rak buku anak, kami menyarankan kayu solid. Material dari potongan kayu ini memiliki tekstur yang bagus dan natural. Rak buku anak kayu juga menarik dijadikan interior ruangan. Di samping itu, kayu solid dikenal tahan lama sehingga dapat digunakan untuk jangka panjang. Namun, kayu solid terbilang mahal dan perawatannya juga cukup sulit.


Meskipun sama-sama berasal dari kayu, material fibreboard, particleboard, dan plywood lebih terjangkau harganya. Model lemari buku kayu dari material ini memiliki bentuk yang lebih bervariasi. Hal ini karena materialnya yang fleksibel sehingga lebih mudah dibentuk.

Pertimbangkan keunggulan lainnya

Hal lain yang dapat Anda jadikan penentu adalah keunggulan tambahan pada rak buku anak. Dari mulai tersedianya tempat penyimpanan, model portabel, hingga ukuran yang pas untuk anak-anak. 

Rak buku dengan laci, ruangan jadi tampak lebih rapi

Rak buku dengan laci, ruangan jadi tampak lebih rapi

Mengingat rak buku berukuran cukup besar untuk diletakkan di ruangan, sebaiknya pilih produk yang memiliki ruang penyimpanan tambahan. Selain untuk buku tambahan, anak dapat memakainya untuk menaruh mainan dan peralatan sekolah. Ruangan menjadi lebih bersih dan Anda pun tidak pusing lagi akibat suasana yang berantakan.


Jika rak dilengkapi dengan wadah yang dapat dipindahkan, anak dapat merapikan barangnya dengan mudah. Jumlah buku akan bertambah seiring dengan pertambahan usia anak. Jadi, pilihlah rak buku yang memiliki ruang penyimpanan tambahan.

Rak buku portabel, mudah dibawa-bawa atau dipindahkan

Rak buku portabel, mudah dibawa-bawa atau dipindahkan

Barang-barang portabel memiliki kelebihan yang sangat fungsional, yaitu mudah dipindahkan atau dibawa ke mana-mana. Hal ini juga berlaku pada rak buku anak. Selain mudah dibawa-bawa, rak buku portabel juga dapat dibongkar pasang. Dengan begitu, jenis rak buku ini akan menghemat ruang saat dipindahkan ke tempat baru. 

Pilih rak buku dengan tinggi 70–80 cm agar mudah dijangkau anak

Pilih rak buku dengan tinggi 70–80 cm agar mudah dijangkau anak

Poin penting lainnya dalam memilih rak buku anak ialah harus mudah dijangkau dan dilihat anak. Pilihlah produk dengan tinggi 70–80 cm di bawah garis pandang anak. Ukuran ini dapat dijangkau si kecil sehingga ia dapat mengambil dan menaruh buku secara mandiri.


Bagaimana jika ruang keluarga atau kamar yang dipakai untuk meletakkan rak buku tidak terlalu luas? Kami sarankan Anda memilih produk yang tipis dengan ketebalan rak 30 cm atau kurang. Dengan demikian, rak buku dapat digabungkan dengan meja belajar ataupun lemari gantung.


Ukuran rak buku memengaruhi kemudahan pemasangan. Jika Anda memilih produk berukuran besar, sebaiknya pilih yang tidak perlu dirangkai. Namun, jika membeli rak yang perlu dirangkai, periksa dahulu alat-alat yang dibutuhkan untuk pemasangan.

Pertimbangkan desain yang disukai anak-anak

Pertimbangkan desain yang disukai anak-anak

Jika Anda ingin mendidik anak untuk menyukai buku, pilihlah rak dengan warna ceria dan berdesain lucu. Produk berwarna cerah dengan ilustrasi gambar hewan dan motif dapat membuat anak lebih tertarik. Hal ini juga bisa menjadi solusi bagi anak yang tidak menyukai buku.


Selain itu, penting untuk memeriksa bahan dan struktur rak. Untuk rak yang dicat warna, pastikan produsen menggunakan cat tanpa kandungan zat berbahaya. Di samping itu, Anda harus memilih struktur rak yang tidak memiliki sudut tajam. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Woodpecker Er Rak Dinding Minimalis 3 Cubes

Mulai dari Rp 150.000,00

Spesialis
mybest

Rak Minimalis

Mulai dari Rp 760.000,00

10 Rekomendasi rak buku anak terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak buku anak terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 11 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, produk Rak Buku RB 12 menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Rak Buku Dinding Mawood memiliki angka penjualan tertinggi.

10

InformaSelma Hana Sliding Door Bookcase

Mulai dari Rp 2.799.000,00

Tipe Terbuka
Ruang penyimpanan tambahanAda
Bahan Particleboard, MDF
Ukuran 123 cm x 40 cm x 81 cm
Berat 40,8 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban 10 kg tiap ambalan
9
Tipe Terbuka
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Triplek atau plywood
Ukuran 60 cm x 30 cm x 75 cm
Berat Tidak disebutkan
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban Tidak disebutkan
8
Tipe Display
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Bahan dasar: kayu pinus solid・Panel bawah: fiberboard
Ukuran 49 cm x 28 cm x 41 cm
Berat 1,73 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban 10 kg
7
Tipe Terbuka
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Bahan dasar: particleboard, kertas foil, tepi plastik・Panel samping: particleboard, kertas foil, tepi plastik, foil melamin・Plinth depan: particleboard, kertas foil・Belakang: fiberboard, cat, kertas foil
Ukuran 40 cm x 28 cm x 106 cm
Berat 13,49 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban 14 kg
6

PiraJoey Rak Buku Anak / Rak Buku Montessori

BC80

Mulai dari Rp 838.000,00

Tipe Display
Ruang penyimpanan tambahanAda
Bahan Hardwood particleboard
Ukuran 83,5 cm x 29,6 cm x 111,6 cm
Berat ±19,5 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban Tidak disebutkan
5
Tipe Terbuka
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Kayu jati belanda
Ukuran 40 cm x 20 cm x 38 cm
Berat 2,8 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban 5 kg
4
Tipe Terbuka
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Particleboard
Ukuran 60 cm x 25 cm x 80 cm
Berat 9,6 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban Tidak disebutkan
3
Tipe Display
Ruang penyimpanan tambahanAda
Bahan PE/PP
Ukuran 52,5 cm x 36 cm x 64 cm
Berat 3,7 kg
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban 5 kg (toy trays)
2
Tipe Terbuka
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Plastic non woven
Ukuran 40 cm x 28 cm x 122 cm
Berat Tidak disebutkan
Perlu dirakitYa
Kapasitas beban Tidak disebutkan
1
Tipe Display
Ruang penyimpanan tambahanTidak ada
Bahan Kayu jati belanda
Ukuran 80 cm x 6 cm x 20 cm
Berat Tidak disebutkan
Perlu dirakitTidak
Kapasitas beban Tidak disebutkan

Tabel perbandingan produk rak buku anak terbaik

Gambar produk
1
Mawood Rak Buku Dinding  1

Mawood

2
Rak Buku Portabel  1

3
Rocket Book Shelf 1

4
FUNIKA Rak Buku 3 Tingkat 1

FUNIKA

5
Rak Letter A 1

6
Pira Joey Rak Buku Anak / Rak Buku Montessori 1

Pira

7
IKEA BILLY Rak Buku  1

IKEA

8
IKEA FLISAT Display Buku 1

IKEA

9
Rak Buku Montessori 5 Susun 1

10
Informa Selma Hana Sliding Door Bookcase 1

Informa

Nama produk

Rak Buku Dinding

Rak Buku Portabel

Rocket Book Shelf

Rak Buku 3 Tingkat

Rak Letter A

Joey Rak Buku Anak / Rak Buku Montessori

BILLY Rak Buku

FLISAT Display Buku

Rak Buku Montessori 5 Susun

Selma Hana Sliding Door Bookcase

Keunggulan

Dinding tampak makin estetik dengan rak buku kayu

Rak buku portabel, mudah dibawa-bawa dan ekonomis

Rak buku plastik dan laci mainan dalam satu produk, dijamin anak suka!

Desain simple dengan pilihan warna yang eye-catching

Rak buku anak minimalis, sedap dipandang dan fungsional

Desainnya cute, buat anak makin tertarik baca buku

Lemari buku IKEA untuk koleksi buku anak usia sekolah dasar

Rak buku anak minimalis yang ringkas dan praktis

Rak buku anak Montessori, memudahkan anak mengambil dan menata bukunya sendiri

Lebih menghemat ruang dengan penggunaan pintu geser

Harga mulai dariRp 55.000,00Rp 65.000,00Rp 345.000,00Rp 218.000,00Rp 185.000,00Rp 838.000,00Rp 499.000,00Rp 299.000,00Rp 289.000,00Rp 2.799.000,00
Tipe DisplayTerbukaDisplayTerbukaTerbukaDisplayTerbukaDisplayTerbukaTerbuka
Ruang penyimpanan tambahanTidak adaTidak adaAdaTidak adaTidak adaAdaTidak adaTidak adaTidak adaAda
Bahan Kayu jati belandaPlastic non wovenPE/PPParticleboardKayu jati belanda Hardwood particleboardBahan dasar: particleboard, kertas foil, tepi plastik・Panel samping: particleboard, kertas foil, tepi plastik, foil melamin・Plinth depan: particleboard, kertas foil・Belakang: fiberboard, cat, kertas foilBahan dasar: kayu pinus solid・Panel bawah: fiberboardTriplek atau plywoodParticleboard, MDF
Ukuran 80 cm x 6 cm x 20 cm40 cm x 28 cm x 122 cm52,5 cm x 36 cm x 64 cm60 cm x 25 cm x 80 cm40 cm x 20 cm x 38 cm83,5 cm x 29,6 cm x 111,6 cm40 cm x 28 cm x 106 cm49 cm x 28 cm x 41 cm60 cm x 30 cm x 75 cm123 cm x 40 cm x 81 cm
Berat Tidak disebutkanTidak disebutkan3,7 kg9,6 kg2,8 kg±19,5 kg13,49 kg 1,73 kgTidak disebutkan40,8 kg
Perlu dirakitTidakYaYaYaYaYaYaYaYaYa
Kapasitas beban Tidak disebutkanTidak disebutkan5 kg (toy trays)Tidak disebutkan5 kgTidak disebutkan14 kg10 kgTidak disebutkan10 kg tiap ambalan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai buku untuk anak di sini

Setelah memilih rak buku untuk anak, kini waktunya memilih buku untuk mengisi ruang penyimpanan pada rak. Kami telah menyiapkan rekomendasi produk buku cerita untuk bayi, balita, dan anak. Ingin menumbuhkan minat baca pada si kecil sejak dini? Dapatkan rekomendasi produk terbaik dengan mengeklik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Kami telah mengulas sepuluh rekomendasi produk rak buku terbaik untuk anak. Sudahkah Anda menemukan produk yang tepat?


Dengan adanya rak buku, anak dapat bebas memilih buku yang ingin mereka baca. Selain itu, ruangan juga akan menjadi lebih bersih dan rapi. Hal ini tentu akan membuat Anda selaku orang tua senang. Segera pilih produk kesukaan Anda dan si kecil, kemudian susunlah buku-bukunya dengan baik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kotak perhiasan memiliki fungsi yang penting, terutama bagi orang yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan. Jenis perhiasan yang bisa disimpan, misalnya anting-anting, kalung, gelang, dan cincin. Saat ini, banyak dijual tempat perhiasan dengan beragam ukuran, bahan, dan desain menarik.Agar Anda menemukan kotak perhiasan yang bagus, kami akan menjelaskan tips memilihnya dan memberikan rekomendasi kotak perhiasan untuk Anda. Anda akan menemukan kotak perhiasan dari berbagai merek, seperti Billstone, Jogja Handycraft, Dear Me, dan lainnya dalam artikel ini. Selamat mendapatkan kotak perhiasan terbaik yang cocok untuk menyimpan segala koleksi perhiasan Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Di pasaran, Anda akan menjumpai berbagai macam tempat tisu, mulai dari tempat tisu mobil sampai tempat tisu toilet. Bahkan, tempat tisu dari stik es krim pun ada.Banyaknya tempat tisu yang beredar di pasaran barangkali membuat Anda bingung. Agar Anda tak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih tempat tisu yang bagus. Produk terbaik dari merek MINISO, Angola, dan Sidmool pun ada dalam rekomendasi kami. Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tanpa disadari barang-barang ataupun pakaian Anda makin hari pasti kian bertambah. Terlebih lagi, jika Anda tinggal bersama keluarga. Jika memiliki lemari laci yang bisa menampung banyak barang, pasti akan terasa lebih menyenangkan, bukan? Maka dari itu, sekarang kami akan membantu Anda memilih lemari laci yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam lemari laci yang bisa dipilih, mulai dari material plastik, kayu jati, atau rotan. Kami juga telah memilih sepuluh produk dari berbagai merek seperti keluaran IKEA, Olymplast, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda butuh tempat penyimpanan yang mudah dibongkar dan dipasang? Lemari portable akan menjadi pilihan tepat. Variannya cukup banyak, mulai dari lemari pakaian yang kapasitasnya besar sampai lemari berukuran mini. Anda bisa memilih produk dengan material rangka besi atau WPC yang merupakan campuran kayu dan plastik.Motifnya pun beragam. Penggunaan karakter, seperti Doraemon atau Hello Kitty pastinya cocok sebagai lemari anak. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Ada produk dari merek IKEA, Angola, dan lainnya. Silakan disimak baik-baik!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Cash Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022
    10 Rekomendasi Cash Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022
    Cash box adalah salah satu pilihan tepat untuk menyimpan uang tunai Anda. Produknya dimaksudkan sebagai tempat penyimpanan portabel, tetapi keamanannya tidak main-main. Beragam sistem pengamanan dikembangkan agar cash box dapat melindungi isinya dengan baik.Meskipun Anda membutuhkan cash box kecil atau mini, sistem pengamanannya tetap memadai. Anda bahkan bisa memilih produk yang memiliki kunci ganda. Apa pun tipenya, Anda tak perlu bingung. Kami akan memandu Anda menemukan cash box yang bagus. Kami juga akan mengulas produk dari merek Joyko, ICHIBAN, Krisbow, dan lainnya. Yuk, lanjut scroll ke bawah!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak sepatu plastik adalah barang kebutuhan rumah tangga yang diincar banyak orang. Alasannya tentu saja karena harganya yang terjangkau. Desain rak ini sangat variatif, baik rak sepatu plastik tertutup maupun terbuka. Dengan begitu, Anda lebih mudah menyesuaikannya dengan selera dan kondisi ruangan.Cara memilih dan rekomendasi rak sepatu plastik yang bagus terdapat dalam artikel ini. Terdapat lemari sepatu plastik merek Lion Star, Olymplast, serta merek lainnya. Jika ruangan di rumah Anda tidak terlalu besar, rak sepatu plastik tipe gantung pun bisa menjadi alternatifnya. Selamat membaca dan memilih produk!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari putih sangat diminati berkat tampilan clean dan sleek yang ditawarkan. Hal tersebut membuatnya mudah dipadukan dengan beragam furnitur dan gaya interior. Lemari putih kecil, 2 pintu, 3 pintu, bahkan 4 pintu sudah tersedia di pasaran. Harganya pun beragam. Ada yang murah dan ada yang harganya mencapai jutaan.Cara memilih dan rekomendasi lemari putih yang bagus ada dalam artikel ini. Lemari merek IKEA, Informa, Pira, Dekoruma, dan sebagainya bisa Anda miliki. Lemari pakaian putih, lemari putih polos, dan lemari putih atraktif lainnya pun menanti untuk ditempatkan dalam ruangan Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian orang memiliki stok snack untuk mengganjal perut saat lapar. Agar stok snack Anda tertata rapi, Anda perlu memiliki rak khusus snack. Rak snack juga dibutuhkan untuk kebutuhan usaha, seperti warung ataupun kedai. Sebenarnya, rak snack sama saja dengan rak pada umumnya. Kira-kira apa saja pilihannya, ya? Sebelum Anda membeli rak snack, simak dahulu tips memilihnya! Kami akan memberikan rekomendasi rak snack yang bagus dari merek IKEA, GOTO Living, dan lainnya. Ada juga rak berbahan kayu, besi, plastik, serta rak gantung di artikel ini. Selamat menyimak hingga tuntas, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Lemari 3 Pintu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lemari 3 Pintu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian hadir dalam beragam model, salah satunya adalah lemari tiga pintu. Lemari tiga pintu saat ini makin digemari karena fungsinya yang maksimal. Berkat banyaknya rak yang dimiliki, lemari ini bisa memuat banyak pakaian dan aksesori Anda. Kayu, besi, dan plastik merupakan beberapa bahan yang sering dibuat menjadi lemari tiga pintu.Kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Merek lemari tiga pintu terbaik, seperti IKEA, Olympic, dan Siantano juga akan kami ulas. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari besi adalah salah satu tempat penyimpanan yang banyak digunakan di kantor ataupun rumah. Karena materialnya kukuh dan antirayap, lemari besi pas untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian hingga arsip. Ada beragam model lemari besi di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.Pada artikel ini, kami akan berbagi tips memilih lemari terbaik beserta sepuluh rekomendasi produknya. Beragam merek lemari besi yang bagus turut kami ulas, seperti Sapporo, Datascrip, dan Ace Hardware. Lemari besi terbaik berdesain minimalis dengan dua pintu atau lebih bisa Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Kali ini kami akan secara khusus membahas storage penyimpanan untuk ruangan yang terbatas atau Anda yang tinggal sendiri.Simaklah tips dari kami untuk menemukan tempat penyimpanan yang praktis. Selanjutnya, Anda dapat melihat rekomendasi produk yang bagus dari merek Olymplast, ACE Hardware Krishome, Pira, dan Shinpo. Anda bisa menemukan tempat penyimpanan plastik dan kayu. Mari langsung baca artikel ini sampai habis!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari besi adalah salah satu tempat penyimpanan yang banyak digunakan di kantor ataupun rumah. Karena materialnya kukuh dan antirayap, lemari besi pas untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian hingga arsip. Ada beragam model lemari besi di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.Pada artikel ini, kami akan berbagi tips memilih lemari terbaik beserta sepuluh rekomendasi produknya. Beragam merek lemari besi yang bagus turut kami ulas, seperti Sapporo, Datascrip, dan Ace Hardware. Lemari besi terbaik berdesain minimalis dengan dua pintu atau lebih bisa Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur, seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Terlebih, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran, tersedia berbagai model lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaru sekaligus terbaik dari merek kenamaan, seperti Mobelio, Naiba, dan Bina Karya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring dapat digunakan untuk menata sekaligus mengeringkan peralatan dapur. Selain itu, rak piring juga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makan agar lebih tertata dan mudah dicari. Rak piring memiliki beberapa model menarik. Ada rak piring stainless steel antikarat, rak portable, rak multifungsi, hingga rak piring minimalis dan tertutup. Selain desainnya yang bagus, perhatikan pula dimensinya agar pas dengan space dapur Anda. Untuk menemukan rak peniris piring terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda. Beberapa merek populer, seperti Informa, Krischef, dan IKEA pun akan kami review. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian orang memiliki stok snack untuk mengganjal perut saat lapar. Agar stok snack Anda tertata rapi, Anda perlu memiliki rak khusus snack. Rak snack juga dibutuhkan untuk kebutuhan usaha, seperti warung ataupun kedai. Sebenarnya, rak snack sama saja dengan rak pada umumnya. Kira-kira apa saja pilihannya, ya? Sebelum Anda membeli rak snack, simak dahulu tips memilihnya! Kami akan memberikan rekomendasi rak snack yang bagus dari merek IKEA, GOTO Living, dan lainnya. Ada juga rak berbahan kayu, besi, plastik, serta rak gantung di artikel ini. Selamat menyimak hingga tuntas, ya!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori