• 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Tentunya bayi paling nyaman saat digendong. Dan sayangnya, bayi cenderung menangis bila diletakkan di tempat tidurnya. Namun, orangtua terkadang perlu untuk membereskan pekerjaan tanpa menggendong bayinya. Saat seperti itulah, orangtua dapat mempercayakan bayinya kepada electric baby bouncer. Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk terbaik dari Sugarbaby, Mamalove, hingga produk dari merek terkenal seperti Fisher-Price.

Selain fungsi dan keunikan tiap electric baby bouncer, kami juga akan membahas mengenai hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih produk tersebut. Temukanlah electric baby bouncer yang paling sesuai dengan bayi Anda, sehingga Anda sekeluarga selalu bahagia!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.081 Views
Daftar isi

Kapan sajakah baby bouncer dapat digunakan?

Kapan sajakah baby bouncer dapat digunakan?
Saat papa dan mama perlu ke toilet, memasak di dapur, ataupun saat mau mandi, tentunya bayi tidak dapat digendong terus. Ada kalanya orantua juga membutuhkan sedikit waktu luang untuk mengerjakan urusan lain. Saat itulah, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan electric baby bouncer.
Seiring dengan pertumbuhan bayi, tentunya bayi akan semakin berat saat digendong. Apalagi jika Anda perlu menggendong bayi Anda saat hendak menyusui . Saat itu pun, Anda dapat menggunakan electric baby bouncer. Terlalu sering menggendong bayi dapat menyebabkan leher bayi sakit, juga meningkatkan resiko Anda terkena tenosynovitis pada pergelangan tangan (infeksi pada tendon). Karena itulah, electric baby bouncer akan sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda!

Cara memilih electric baby bouncer

Electric baby bouncer sangat praktis untuk digunakan ketika Anda sedang memerlukan sedikit waktu luang. Namun, electric baby bouncer juga bervariasi dari segi merek, berat produk, dan juga fungsinya. Karena itu, kami akan menerangkan bagaimana cara terbaik untuk memilih electric baby bouncer.

Penting! Sesuaikanlah dengan umur dan berat badan bayi!

Penting! Sesuaikanlah dengan umur dan berat badan bayi!
Sebagian besar electric baby bouncer yang kini beredar di pasaran menyatakan bahwa produknya sudah dapat digunakan oleh bayi yang baru lahir. Pada umumnya bayi akan merasa nyaman dan segera tertidur jika menggunakan electric baby bouncer. Oleh sebab itu, electric baby bouncer juga dapat berfungsi sebagai “mainan”. Walaupun penggunaannya sangat praktis, janganlah digunakan untuk bayi yang usianya lebih kecil ataupun lebih besar dari usia yang direkomendasikan oleh produk.
Sebaliknya, seberapapun bayi Anda menyukai electric baby bouncer, jika berat badan bayi Anda sudah melebihi batas maksimal yang diperbolehkan, hentikanlah penggunaan electric baby bouncer. Pada umumnya, electric baby bouncer dapat digunakan untuk bayi dengan berat badan hingga 12-15 kg (tergantung modelnya, ada juga yang dapat digunakan untuk berat badan yang lebih tinggi). Berat badan 12-15 kg adalah berat badan rata-rata untuk anak berusia 2 tahun, yang sudah aktif bergerak. Walaupun berat badannya masih di bawah batas maksimal, ketika Anda merasa pengunaannya akan membahayakan sang anak, adalah lebih baik untuk menghentikan penggunaan bouncer tersebut.

Selain fungsi dasarnya, adakah fungsi lainnya?

Selain fungsi dasarnya, adakah fungsi lainnya?
Untuk electric baby bouncer yang memiliki fungsi ayunan, umumnya gerakan mengayunnya itu menyerupai kondisi ketika sang bayi masih berada dalam kandungan ibunya. Saat usia bayi masih kecil, maka bayi tersebut akan lebih tenang jika diberikan gerakan mengayun yang lembut. Karena pada dasarnya gerakan mengayun dari electric baby bouncer menyerupai gerakan ayunan bayi, maka Anda dengan tenang dapat mempercayakan bayi Anda pada produk dengan fungsi ayunan.
Tergantung modelnya, electric baby bouncer juga memiliki berbagai fungsi lain. Contohnya, untuk yang hanya memiliki fungsi ayunan, ada yang level kecepatan ayunannya dapat diganti, ada pula yang dapat mengalunkan suara musik supaya bayi tidak cepat bosan, dan ada pula yang menyertakan mainan yang dapat diraih oleh tangan bayi.
Ekspektasi Anda terhadap kegunaan electric baby bouncer akan berubah seiring dengan usia bayi Anda saat Anda memulai penggunaan bouncer. Karenanya, selain fungsi dasar seperti fungsi getar dan fungsi ayunan, sebaiknya Anda juga memeriksa fungsi lain yang dimiliki electric baby bouncer tersebut sebelum Anda membelinya.

Hal yang perlu diperhatikan mengenai lokasi penggunaan bouncer

Hal yang perlu diperhatikan mengenai lokasi penggunaan bouncer
Kenyataannya, penggunaan electric baby bouncer akan cukup memakan tempat. Namun, tergantung pada modelnya, ada juga yang compact dan dapat dilipat. Selain itu, electric baby bouncer bukanlah barang yang Anda beli dalam jumlah banyak untuk ditempatkan di berbagai ruangan dalam rumah Anda. Akan lebih praktis bila Anda dengan mudah dapat memindahkannya ke ruangan lain, bukan?!
Umumnya, electric baby bouncer dapat langsung digunakan begitu Anda mengeluarkannya dari kemasan. Karena penggunaan electric baby bouncer tidak terbatas pada satu tempat saja, sebaiknya Anda memeriksa dulu, seberapa besar tempat yang diperlukan untuk meletakkan bouncer. Saat sedang tidak digunakan, apakah bouncer tersebut dapat dilipat dengan mudah? Dengan mempertimbangkan berat bouncer, apakah bouncer tersebut dapat dipindahkan dengan mudah? Tentunya, berat bouncer yang melebihi 10 kg mungkin akan lebih sulit untuk dipindahkan.
Di sisi lainnya, jika Anda hanya akan menggunakan bouncer di satu tempat saja dan tidak akan dipindahkan, akan lebih baik jika Anda membeli bouncer yang agak berat, supaya tingkat kestabilannya lebih tinggi.

Mari periksa perawatan produknya

Mari periksa perawatan produknya
Dari perusahaan manapun, pada dasarnya electric baby bouncer dapat digunakan untuk meletakkan bayi Anda. Akan tetapi, bila bayi yang usianya masih kecil diletakkan di bouncer, kemungkinan besar kain bantalannya akan mudah kotor oleh muntahan susu, gumoh, dan air liurnya. Karena itu, bila bantalannya mudah dilepas dan dibersihkan, tentunya produk tersebut dapat digunakan lebih lama.
Saat ingin membeli electric baby bouncer, alangkah baiknya jika hal-hal seperti mudah tidaknya alat tersebut dibersihkan, dan mudah tidaknya bantalannya dilepas dan dicuci, menjadi pertimbangan bagi Anda.

10 Rekomendasi electric baby bouncer terbaik

10. Babyelle Fold Up Infant Seat 1

10. Babyelle Fold Up Infant Seat

Rp 305.000,00

9. Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear 1

9. Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear

Rp 263.500,00

8. Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker 1

8. Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker

Rp 799.000,00

7. Sugar Baby Circus 10 in 1 1

7. Sugar Baby Circus 10 in 1

Rp 390.300,00

6. Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker 1

6. Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker

Rp 920.000,00

5. Baby Bouncer Pliko Rocking Chair  1

5. Baby Bouncer Pliko Rocking Chair

Rp 618.000,00

4. Graco Swing & Sooth Simple Sway  1

4. Graco Swing & Sooth Simple Sway

Rp 1.350.999,00

3. Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing 1

3. Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing

Rp 958.000,00

2. 4moms mamaRoo Baby Swing 1

2. 4moms mamaRoo Baby Swing

Rp 5.359.000,00

1. Mamalove Activity Rocker Select UC40 1

1. Mamalove Activity Rocker Select UC40

Rp 699.500,00

Kesimpulan

Kali ini kami telah merekomendasikan 10 pilihan electric baby bouncer terbaik. Bagaimana menurut Anda? Pemilihan electric baby bouncer yang tepat akan memudahkan kehidupan Anda sekeluarga, sekaligus membuat bayi dan orangtuanya semakin bahagia.
Demi meningkatkan keceriaan bayi Anda dan memberikan waktu senggang untuk papa dan mama, kami harap Anda dapat menemukan electric baby bouncer yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Dengan adanya electric baby bouncer yang tepat, pastinya anda sekeluarga akan semakin sering tersenyum bahagia!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    69.837 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    32.184 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    27.817 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi. Biasanya, ketika bayi sudah tidur, Anda mulai memompa ASI. Selain bertujuan untuk menambah stok ASI yang dibutuhkan bayi, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang ini tersedia pompa ASI dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik. Merek yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari Mooimom, Spectra, Pigeon, Medela, Philips Avent, dan sebagainya. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih pompa ASI dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    21.624 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi Anda, tentunya penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Setelahnya, Anda juga dapat menyimak rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa dijadikan referensi, seperti Medela Calma, Comotomo, Tommee Tippee, dan Pigeon Wide Neck. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    22.331 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi yang halus dan lembut sangat sensitif dan rentan terhadap permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam, dan lainnya. Untuk mengatasi hal itu, berbagai pelembap khusus untuk bayi, seperti baby oil atau baby lotion memang banyak tersedia di pasaran. Akan tetapi, krim bayi disebut-sebut lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan.Banyaknya produk krim bayi, seperti keluaran Cussons, Johnson’s, Zwitsal, hingga Bud’s Organic mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin untuk memilih krim bayi secara tepat. Mari baca secara saksama agar Anda bisa mendapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    20.941 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Toilet Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Celana toilet training adalah salah satu item penting dalam proses toilet training pada anak. Di pasaran, tersedia beragam jenis celana dengan berbagai kelebihannya, bahannya pun berbeda-beda. Dengan banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin menjadi kebingungan dalam memilih produk.Kali ini, kami akan membantu Anda dalam memilih dengan memaparkan cara memilih celana toilet training. Tentu saja produk rekomendasi terbaik seperti dari CuddleMe, Mom&Bab, dan Klodiz juga akan kami berikan. Yuk, baca artikel ini sampai habis!
    Ibu & anak
    179 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori