10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2017)

Tentunya bayi paling nyaman saat digendong. Dan sayangnya, bayi cenderung menangis bila diletakkan di tempat tidurnya. Namun, orangtua terkadang perlu untuk membereskan pekerjaan tanpa menggendong bayinya. Saat seperti itulah, orangtua dapat mempercayakan bayinya kepada electric baby bouncer. Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk terbaik dari Sugarbaby, Mamalove, hingga produk dari merek terkenal seperti Fisher-Price.

Selain fungsi dan keunikan tiap electric baby bouncer, kami juga akan membahas mengenai hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih produk tersebut. Temukanlah electric baby bouncer yang paling sesuai dengan bayi Anda, sehingga Anda sekeluarga selalu bahagia!

Daftar isi

Kapan sajakah baby bouncer dapat digunakan?

Kapan Sajakah Baby Bouncer Dapat Digunakan?

Saat papa dan mama perlu ke toilet, memasak di dapur, ataupun saat mau mandi, tentunya bayi tidak dapat digendong terus. Ada kalanya orantua juga membutuhkan sedikit waktu luang untuk mengerjakan urusan lain. Saat itulah, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan electric baby bouncer.

Seiring dengan pertumbuhan bayi, tentunya bayi akan semakin berat saat digendong. Apalagi jika Anda perlu menggendong bayi Anda saat hendak menyusui . Saat itu pun, Anda dapat menggunakan electric baby bouncer. Terlalu sering menggendong bayi dapat menyebabkan leher bayi sakit, juga meningkatkan resiko  Anda terkena tenosynovitis pada pergelangan tangan (infeksi pada tendon). Karena itulah, electric baby bouncer akan sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda!

Cara memilih electric baby bouncer

Electric baby bouncer sangat praktis untuk digunakan ketika Anda sedang memerlukan sedikit waktu luang. Namun, electric baby bouncer juga bervariasi dari segi merek, berat produk, dan juga fungsinya. Karena itu, kami akan menerangkan bagaimana cara terbaik untuk memilih electric baby bouncer.

Penting! Sesuaikanlah dengan umur dan berat badan bayi!

Penting! Sesuaikanlah dengan umur dan berat badan bayi!

Sebagian besar electric baby bouncer yang kini beredar di pasaran menyatakan bahwa produknya sudah dapat digunakan oleh bayi yang baru lahir. Pada umumnya bayi akan merasa nyaman dan segera tertidur jika menggunakan electric baby bouncer. Oleh sebab itu, electric baby bouncer juga dapat berfungsi sebagai “mainan”. Walaupun penggunaannya sangat praktis, janganlah digunakan untuk bayi yang usianya lebih kecil ataupun lebih besar dari usia yang direkomendasikan oleh produk.

Sebaliknya, seberapapun bayi Anda menyukai electric baby bouncer, jika berat badan bayi Anda sudah melebihi batas maksimal yang diperbolehkan, hentikanlah penggunaan electric baby bouncer. Pada umumnya, electric baby bouncer dapat digunakan untuk bayi dengan berat badan hingga 12-15 kg (tergantung modelnya, ada juga yang dapat digunakan untuk berat badan yang lebih tinggi). Berat badan 12-15 kg adalah berat badan rata-rata untuk anak berusia 2 tahun, yang sudah aktif bergerak. Walaupun berat badannya masih di bawah batas maksimal, ketika Anda merasa pengunaannya akan membahayakan sang anak, adalah lebih baik untuk menghentikan penggunaan bouncer tersebut.

Selain fungsi dasarnya, adakah fungsi lainnya?

Selain fungsi dasarnya, adakah fungsi lainnya?

Untuk electric baby bouncer yang memiliki fungsi ayunan, umumnya gerakan mengayunnya itu menyerupai kondisi ketika sang bayi masih berada dalam kandungan ibunya. Saat usia bayi masih kecil, maka bayi tersebut akan lebih tenang jika diberikan gerakan mengayun yang lembut. Karena pada dasarnya gerakan mengayun dari electric baby bouncer menyerupai gerakan ayunan bayi, maka Anda dengan tenang dapat mempercayakan bayi Anda pada produk dengan fungsi ayunan.

Tergantung modelnya, electric baby bouncer juga memiliki berbagai fungsi lain. Contohnya, untuk yang hanya memiliki fungsi ayunan, ada yang level kecepatan ayunannya dapat diganti, ada pula yang dapat mengalunkan suara musik supaya bayi tidak cepat bosan, dan ada pula yang menyertakan mainan yang dapat diraih oleh tangan bayi. 

Ekspektasi Anda terhadap kegunaan electric baby bouncer  akan berubah seiring dengan usia bayi Anda saat Anda memulai penggunaan bouncer. Karenanya, selain fungsi dasar seperti fungsi getar dan fungsi ayunan, sebaiknya Anda juga memeriksa fungsi lain yang dimiliki electric baby bouncer tersebut sebelum Anda membelinya.

Hal yang perlu diperhatikan mengenai lokasi penggunaan bouncer

Hal yang perlu diperhatikan mengenai lokasi penggunaan bouncer

Kenyataannya, penggunaan electric baby bouncer akan cukup memakan tempat. Namun, tergantung pada modelnya, ada juga yang compact dan dapat dilipat. Selain itu, electric baby bouncer bukanlah barang yang Anda beli dalam jumlah banyak untuk ditempatkan di berbagai ruangan dalam rumah Anda. Akan lebih praktis bila Anda dengan mudah dapat memindahkannya ke ruangan lain, bukan?!

Umumnya, electric baby bouncer dapat langsung digunakan begitu Anda mengeluarkannya dari kemasan. Karena penggunaan electric baby bouncer tidak terbatas pada satu tempat saja, sebaiknya Anda memeriksa dulu, seberapa besar tempat yang diperlukan untuk meletakkan bouncer. Saat sedang tidak digunakan, apakah bouncer tersebut dapat dilipat dengan mudah? Dengan mempertimbangkan berat bouncer, apakah bouncer tersebut dapat dipindahkan dengan mudah? Tentunya, berat bouncer yang melebihi 10 kg mungkin akan lebih sulit untuk dipindahkan.

Di sisi lainnya, jika Anda hanya akan menggunakan bouncer di satu tempat saja dan tidak akan dipindahkan, akan lebih baik jika Anda membeli bouncer yang agak berat, supaya tingkat kestabilannya lebih tinggi.

Mari periksa perawatan produknya

Mari Periksa Perawatan Produknya

Dari perusahaan manapun, pada dasarnya electric baby bouncer dapat digunakan untuk meletakkan bayi Anda. Akan tetapi, bila bayi yang usianya masih kecil diletakkan di bouncer, kemungkinan besar kain bantalannya akan mudah kotor oleh muntahan susu, gumoh, dan air liurnya. Karena itu, bila bantalannya mudah dilepas dan dibersihkan, tentunya produk tersebut dapat digunakan lebih lama.

Saat ingin membeli electric baby bouncer, alangkah baiknya jika hal-hal seperti mudah tidaknya alat tersebut dibersihkan, dan mudah tidaknya bantalannya dilepas dan dicuci, menjadi pertimbangan bagi Anda.

10 Rekomendasi electric baby bouncer terbaik 

10. Babyelle Fold Up Infant Seat

10. Babyelle Fold Up Infant Seat 10. Babyelle Fold Up Infant Seat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 305.000

Praktis untuk dibawa ke manapun Anda pergi

Kursi bayi yang gampang dilipat ini cocok untuk Anda yang sering bepergian bersama bayi Anda. Tidak hanya mudah dilipat, produk ini juga dilengkapi dengan travel bag yang memudahkan Anda dalam membawanya ke manapun Anda pergi. Di dalam rumah pun,  Anda dapat memindahkannya dengan mudah dari satu kamar ke kamar lain.  

Tidak hanya praktis untuk bepergian, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi getar dan musik, yang dapat segera menenangkan bayi Anda. Setelah lelah bepergian, Anda dan bayi Anda tentunya membutuhkan istirahat. Saat itulah, Anda dapat meletakkan bayi Anda di kursi ini, menidurkannya ataupun membiarkannya bermain dengan gantungan mainan yang telah disediakan.

9. Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear

9. Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 263.500

Ergonomis, ekonomis, dan serbaguna untuk bayi

Sugarbaby menawarkan alternatif pilihan bouncer yang didesain secara ergonomis, khusus untuk bayi hingga usia 9 bulan (berat badan maksimum 11 kg). Selain fungsi getar dan alunan musik yang dapat membuat bayi Anda merasa nyaman, bouncer ini juga dapat digunakan untuk memberi makan bayi Anda. Cukup dengan menggeser posisi sandaran kursinya. Bouncer ini ringan dan mudah dilipat, sehingga sangat cocok untuk Anda yang sering membawa bayi Anda bepergian. Apalagi tas khususnya juga sudah satu set dengan bouncer. Agar bayi Anda tidak bosan, produk ini juga dilengkapi dengan mainan gantung yang dapat digeser posisinya, sehingga tidak akan mengganggu Anda saat memberi makan bayi Anda.

Produk ini menjadi pilihan yang sesuai untuk Anda yang hanya akan menggunakan bouncer selama anak Anda masih bayi. Harganya juga ekonomis, sehingga ringan di kantong Anda.

8. Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker

8. Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 799.000

Bouncer untuk bayi dan kursi untuk balita dalam satu produk

Produk ini menawarkan berbagai keunggulan yang tidak hanya memberikan kenyamanan bagi bayi, tetapi juga memudahkan orangtua dalam menyimpan dan menjaga kebersihan produk. Adanya fungsi getar yang dapat membantu menenangkan bayi Anda, ditambah lagi dengan adanya gantungan mainan, tentunya akan membuat bayi Anda betah duduk di bouncer ini.

Adanya fold-out kickstand pada bouncer ini memungkinkan untuk berubah fungsi menjadi kursi, yang dapat digunakan untuk memberi makan bayi, ataupun sekedar untuk mendudukkan bayi Anda. Kursi ini juga dapat terus digunakan oleh anak usia balita dengan berat maksimum 18 kg. Sungguh produk ini merupakan pilihan yang bagus untuk bayi maupun balita.

7. Sugar Baby Circus 10 in 1

7. Sugar Baby Circus 10 in 1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 390.300

Bouncer multifungsi yang dapat  mencegah kepala peyang

Seringkali orangtua merasa khawatir bila membaringkan bayinya terlalu lama di atas permukaan yang rata, karena kepala bayi dapat menjadi peyang. Untuk menghindari hal tersebut, Sugar Baby menyediakan inovasi bantal anti peyang, yang dapat membantu mencegah kepala peyang pada bayi Anda.

Keunikan lain yang ditawarkan produk ini adalah adanya teether, yang digantung bersebelahan dengan mainan. Bayi yang mulai tumbuh gigi (usia 3 bulan ke atas) sering menggigit mainan dan benda lain yang dipegangnya. Untuk itu, adanya teether yang tidak mengandung BPA, akan memuaskan bayi Anda dalam berlatih menggigit.

6. Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker

6. Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 920.000

Multifungsi dan mudah dibersihkan

Seiring pertumbuhan bayi Anda, bouncer multifungsi keluaran Fisher-Price ini dapat berubah fungsi dari posisi tidur ke posisi duduk, sehingga bouncer ini dapat dipakai dari bayi hingga usia balita. Saat masih kecil, bayi akan mudah tertidur oleh getaran lembut dari fungsi getar, dan saat bayi Anda mencapai usia balita, ia dapat bermain dengan gantungan mainan yang dapat dipasang dan dicopot sesuai keperluan.

Untuk Anda yang bayinya banyak mengeluarkan gumoh dan air liur, produk ini menjadi pilihan yang cocok bagi Anda. Karena alas tidur/ duduknya mudah dicopot dan dapat dicuci dengan mesin cuci, Anda dapat membersihkan noda gumoh dan air liur yang tertinggal dengan praktis.

5. Baby Bouncer Pliko Rocking Chair

5. Baby Bouncer Pliko Rocking Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 618.000

Produk berkualitas yang dapat dijadikan kursi goyang

Bayi Anda tidak hanya akan merasa nyaman dibaringkan di baby bouncer ini saat bayi, tetapi saat ia tumbuh menjadi balita pun, ia dapat terus menggunakan produk ini sebagai kursi goyang. Cukup dengan membuka dan menutup bagian depan rangka kakinya,dengan mudah anda dapat segera mengubah bouncer Anda menjadi kursi goyang. Kami juga merekomendasikan produk ini untuk bayi yang memiliki kakak balita. Sang kakak dapat bermain kursi goyang pada saat bayi sedang tidak menggunakan bouncer.

Kenyamanan bayi Anda juga terjamin dengan adanya fungsi getar dan 8 pilihan lagu yang dapat membantu bayi Anda tertidur. Dengan adanya sabuk pengaman dan bantalan pembatas di sisi atas kursi, bayi Anda pun dapat bermain dengan aman saat sedang terjaga. Mainan gantung yang telah disediakan pun dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi menyediakan mainan tambahan untuk bayi Anda. Praktis bukan?!

4. Graco Swing & Sooth Simple Sway 

4. Graco Swing & Sooth Simple Sway - Stratus

 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.350.999

Ayunan yang compact dan nyaman bagi bayi

Bentuk desain kaki penyangga ayunan ini berbentuk segitiga, sehingga memudahkan Anda untuk mengakses bayi tidak hanya dari sisi depan, tetapi juga dari samping kiri dan kanan. Desain ini juga lebih compact dan tidak memakan tempat, namun tetap memberikan kenyamanan bagi bayi dengan bantalan kursinya yang lumayan besar.

Selain fungsi mengayun, produk ini juga dilengkapi dengan fungsi getar, yang dapat membantu bayi anda merasa nyaman, terutama untuk bayi yang baru lahir. Alunan suara yang ditawarkan juga tidak hanya suara musik, tetapi ada juga 5 suara alam yang dapat menenangkan bayi Anda. Kami merekomendasikan produk ini untuk bayi yang menyukai suara alam, misalnya suara hujan dan suara angin.

3. Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing

3. Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing - Buzzy Bloom

 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 958.000

Ayunan otomatis yang membuai bayi hingga tertidur lelap

Bayi Anda senang jika diayun-ayun saat Anda gendong? Gunakanlah ayunan otomatis dari Bright Starts ini saat Anda sudah mulai kelelahan. Fungsi ayunan otomatisnya dapat menggantikan tangan Anda dalam membuai bayi Anda. Dengan timer dan fitur pengatur kecepatan hingga 6 pilihan, Anda dapat menyesuaikan ayunan ini sesuai dengan kondisi favorit bayi Anda. Hebatnya lagi, teknologi auto shut-off pada produk ini dapat menghentikan alunan musik secara otomatis, setelah mendeteksi bahwa bayi Anda sudah terlelap.

Produk ini juga menjamin keselamatan dan kenyaman bayi Anda dengan adanya 5 titik pengaman pada sabuk pengamannya. Mengingat fungsinya yang mengayun secara otomatis, sangatlah wajar jika produk ini memiliki 2 titik pengaman tambahan, selain 3 titik pengaman yang secara umum ada pada produk sejenis. Ayunan otomatis ini juga mudah dilipat, dan bantalannya dapat dicuci. Manjakanlah bayi Anda dengan ayunan otomatis ini.

2. 4moms mamaRoo Baby Swing

2. 4moms mamaRoo Baby Swing

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 5.359.000

Bagaikan tangan Anda yang menggendongnya

Bayi Anda tak mau lepas dari gendongan Anda? Produk inilah solusinya! Gerakan orangtua saat menggendong bayi tentunya tidak sama dengan gerakan ayunan atau getaran biasa. Produk ini meniru gerakan alami manusia saat menggendong bayi, sehingga bayi merasa bagaikan digendong langsung oleh orangtuanya. Pilihan fungsi gerak lainnya seperti car ride, yang menyerupai gerakan ketika bayi berada di dalam mobil, juga menjadikan produk ini sebagai pilihan tepat bagi mereka yang bayinya mudah tertidur di dalam mobil.

Selain 5 pilihan fungsi gerak yang berbeda, keunikan lain dari produk keluaran 4moms ini adalah fitur bluetooth, yang memungkinkan Anda untuk mengontrol produk ini dengan smartphone Anda. Bila Anda sedang sibuk melakukan pekerjaan lain, dengan mudah Anda dapat mengganti fungsi yang Anda inginkan tanpa harus selalu menghampiri bayi Anda. Praktis bukan?!

1. Mamalove Activity Rocker Select UC40

1. Mamalove Activity Rocker Select UC40

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 699.500

Fitur lengkap yang aman dan nyaman untuk bayi maupun balita

Tubuh bayi yang masih kecil tentunya berbeda dengan anak balita. Tulang kepala bayi masih rentan terhadap benturan, apalagi jika bayi sering bergerak. Dengan adanya sabuk pengaman dan bantalan tambahan yang berfungsi untuk menopang tubuh kecil bayi, Anda tidak perlu khawatir ketika meletakkan bayi Anda di bouncer ini, walau bayi Anda banyak bergerak sekalipun. Bantalan tersebut juga dapat dicopot, sehingga produk ini dapat digunakan juga ketika bayi Anda sudah mencapai usia balita.

Hebatnya, bouncer ini juga mampu menahan beban hingga 30 kg, menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk anak balita Anda. Berbagai fungsi yang secara umum ada di electric baby bouncer juga tersedia dengan lengkap di produk ini. Keunggulan inilah yang menjadikan produk ini sebagai pilihan terbaik electric baby bouncer yang kami rekomendasikan.

Kesimpulan

Kali ini kami telah merekomendasikan 10 pilihan electric baby bouncer terbaik. Bagaimana menurut Anda? Pemilihan electric baby bouncer yang tepat akan memudahkan kehidupan Anda sekeluarga, sekaligus membuat bayi dan orangtuanya semakin bahagia.

Demi meningkatkan keceriaan bayi Anda dan memberikan waktu senggang untuk papa dan mama, kami harap Anda dapat menemukan electric baby bouncer yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Dengan adanya electric baby bouncer yang tepat, pastinya anda sekeluarga akan semakin sering tersenyum bahagia!