• 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Electric Baby Bouncer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Tentunya, bayi paling nyaman saat digendong. Sayangnya, bayi cenderung menangis jika diletakkan di tempat tidurnya sehingga membuat ibu lelah menggendong. Pada saat seperti itulah, orang tua dapat mempercayakan bayinya kepada electric baby bouncer

Di artikel ini, kami akan memperkenalkan produk-produk terbaik dari merek Sugar Baby, 4Moms, Graco, Fisher Price, dan lainnya. Selain melihat fungsi dan keunikan tiap-tiap electric baby bouncer, kami juga akan membahas hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih produk tersebut. Temukanlah electric baby bouncer yang paling sesuai dengan bayi Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 25.842 Views
Daftar isi

Kapan baby bouncer dapat digunakan?

Kapan baby bouncer dapat digunakan?

Mungkin Anda bisa membayangkan electric baby bouncer seperti ayunan bayi biasa, tetapi berdaya listrik. Ketika masih berada di perut ibu, bayi selalu bergerak seiring pergerakan badan ibu. Makin kecil usia bayi, makin lembut gerakan ayunan. Fungsi dasar dari electric baby bouncer sama dengan ayunan konvensional yang akan membuat bayi terasa nyaman saat berayun. 


Banyak orang tua menggunakan electric baby bouncer ketika mereka tidak dapat menggendong bayi, misalnya saat harus memasak atau pergi ke toilet. Alasan lain menggunakan alat ini adalah karena makin besar usia bayi, makin berat pula saat digendong. Hal ini tentu menyulitkan ketika bayi hendak menyusui. Terlalu lama menggendong bayi membuat nyeri punggung dan meningkatkan risiko Anda terkena tenosynovitis. Karena itulah, electric baby bouncer akan sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda!

Cara memilih electric baby bouncer

Electric baby bouncer sangat praktis digunakan dan membuat bayi Anda senang. Namun, electric baby bouncer juga bervariasi dari segi merek, berat produk, dan juga fungsinya. Karena itu, kami akan menerangkan bagaimana cara terbaik untuk memilih electric baby bouncer. Simak penjelasan kami berikut ini.

Sesuaikanlah dengan umur dan berat badan bayi

Sebagian besar electric baby bouncer yang kini beredar di pasaran diklaim dapat digunakan tiga bulan sejak bayi baru lahir. Hal ini dipengaruhi oleh leher bayi yang sudah bisa menyangga kepalanya ketika duduk di usia tiga bulan setelah lahir. Pada umumnya bayi akan merasa nyaman dan segera tertidur jika menggunakan electric baby bouncer. Meskipun begitu, electric baby bouncer hanyalah alat yang berfungsi untuk menemani si kecil bermain. Walaupun penggunaannya sangat praktis, janganlah digunakan untuk bayi yang usianya lebih kecil ataupun lebih besar dari usia yang direkomendasikan oleh produk.


Meskipun bayi Anda sangat menyukai electric baby bouncer, jika berat badannya sudah melebihi batas maksimal yang diperbolehkan, hentikanlah penggunaan pada alat ini. Pada umumnya, electric baby bouncer dapat digunakan untuk bayi dengan berat badan hingga 12-15 kg (tergantung modelnya, ada juga yang lebih). Jika berat maksimal yang tertera adalah 12-15 kg, produk ini bisa digunakan untuk bayi hingga usia dua tahun yang sudah aktif bergerak. Walaupun berat badannya masih di bawah batas maksimal, sebaiknya Anda menghentikan penggunaan bouncer tersebut ketika Anda merasa penggunaannya akan membahayakan si kecil.

Cek fitur-fitur yang ditawarkan

Cek fitur-fitur yang ditawarkan

Ragam fitur yang ditawarkan electric baby bouncer tergantung pada modelnya. Misalnya, beberapa produk hanya dapat digunakan untuk mengayun bayi, sedangkan produk lain bisa diatur kecepatannya. Selain itu, banyak produk yang dilengkapi dengan musik dan mainan gantung yang bisa dimainkan oleh tangan bayi. Sebelum membeli, pastikan Anda mengecek fitur lain yang ditawarkan produk tersebut selain untuk mengayun bayi. Adanya fitur-fitur lain yang ditawarkan membuat produk lebih nyaman dan praktis.


Terdapat juga produk yang bisa digunakan sebagai tempat duduk saat bayi sedang makan. Merupakan ide yang bagus jika Anda mengecek fitur terbaik yang dapat digunakan seiring dengan pertumbuhan bayi. 

Perhatikan poin-poin berikut ini sesuai dengan lokasi penggunaan bouncer

Kenyataannya, penggunaan electric baby bouncer cukup memakan tempat. Namun, tergantung pada modelnya, ada juga yang compact dan dapat dilipat. Akan lebih praktis jika Anda mudah memindahkannya ke ruangan lain, bukan? Di sini, kami akan membagikan poin apa saja yang perlu diperhatikan yang disesuaikan dengan lokasi penggunaan bouncer

Pilih berat bouncer yang memudahkan Anda memindahkannya

Umumnya, electric baby bouncer dapat langsung digunakan begitu Anda selesai merakitnya. Karena penggunaannya tidak terbatas pada satu tempat saja, sebaiknya Anda memeriksa seberapa besar tempat yang diperlukan untuk meletakkan bouncer. Jika memungkinkan, periksa juga apakah bouncer tersebut bisa dilipat dengan mudah saat tidak digunakan. Selain itu, untuk memudahkan Anda saat memindahkan electric baby bouncer ini, periksa juga beratnya. Berat bouncer yang melebihi 10 kg mungkin lebih sulit dipindahkan.


Di sisi lain, jika Anda hanya akan menggunakan bouncer di satu tempat saja tanpa dipindahkan, pilihlah bouncer yang agak berat agar lebih stabil. Meskipun bayi bergerak-gerak, bouncer akan tetap kukuh sehingga Anda pun merasa lebih aman menempatkan si buah hati di sana.

Pilih berdasarkan sumber energi yang digunakan

Sumber energi yang digunakan electric baby bouncer dibagi menjadi dua tipe. Tipe pertama menggunakan adaptor yang mengambil energi dari sumber listrik yang ada, lalu tipe kedua menggunakan baterai. Tipe beradaptor sangat praktis karena Anda tidak perlu khawatir kehabisan energi seperti baterai. Namun, salah satu kekurangan tipe ini adalah bouncer hanya bisa digunakan di ruangan yang memiliki stopkontak. 


Sebaliknya, tipe yang menggunakan baterai sangat praktis digunakan di mana saja. Anda bisa menggunakan di satu tempat atau bisa juga dipindahkan ke seluruh bagian rumah. Namun, tergantung pada baterai dari tiap produk, beberapa tidak bisa bertahan lama. Meskipun begitu, Anda tetap bisa nyaman memakainya dengan memperhitungkan waktu pemakaian dan lokasi penggunaan bouncer ini.  

Periksa cara merawat produknya

Electric baby bouncer dari produsen mana pun dapat digunakan untuk meletakkan bayi Anda. Akan tetapi, apabila bayi yang usianya masih kecil diletakkan di bouncer, kemungkinan besar kain bantalannya akan mudah kotor oleh muntahan susu, gumoh, dan air liurnya. Karena itu, apabila bantalannya mudah dilepas dan dibersihkan, tentunya produk tersebut dapat digunakan lebih lama.


Saat ingin membeli electric baby bouncer, alangkah baiknya untuk memilih yang mudah dibersihkan. Jangan lupa juga memeriksa apakah bantalannya dapat dilepas dan mudah dicuci.

10 Rekomendasi electric baby bouncer terbaik

Setelah membaca ulasan tips cara memilih electric baby bouncer di atas, kami akan merekomendasikan produk-produk terbaik pilihan kami. Jangan sampai ada yang terlewat, ya!

10

Sugar BabyGold Edition Premium Swing Bouncer

Rp 649.000,00

Untuk usia bayi0-12 bulan
Berat bayiMaksimal 11 kg
Bobot produk7,6 kg
Ukuran bodi14 cm x 62 cm x 43 cm
FiturMainan gantung edukatif, musik
Sumber energiListrik adaptor
PerawatanKain bantalan bisa dicuci
9

Fisher PriceInfant-to-Toddler Rocker

FDP04

Rp 849.900,00

Untuk usia bayiHingga usia balita
Berat bayiMaksimal 18 kg
Bobot produk2,5 kg
Ukuran bodi30 cm x 40 cm x 30 cm
FiturMusik, mainan edukasi,
Sumber energiBaterai
PerawatanDicuci menggunakan mesin cuci
8

CocoLatte WeelerBouncer 5 in 1 Rocker with Bassinet & Carry Cot

Rp 750.000,00

Untuk usia bayi1-24 bulan
Berat bayi18 kg
Bobot produk14 kg
Ukuran bodi67 cm x 13 cm x 43 cm
FiturMainan, musik, seat yang dapat dilepas, kanopi pelindung, kelampu
Sumber energiBaterai
PerawatanTidak ada keterangan
7
Untuk usia bayi0-12 bulan
Berat bayiMaksimal 16 kg
Bobot produk5 kg
Ukuran bodi36 cm x 59 cm x 13 cm
FiturMusik, mainan edukasi
Sumber energiListrik adaptor, baterai
PerawatanTidak ada keterangan
6
Untuk usia bayi3-36 bulan
Berat bayi30 kg
Bobot produk5 kg
Ukuran bodi48 cm x 46 cm x 14 cm
FiturMainan, musik, kanopi
Sumber energiBaterai
PerawatanTidak ada keterangan
5
Untuk usia bayi0-12 bulan
Berat bayiMaksimal 13 kg
Bobot produk10,94 kg
Ukuran bodi91,5 cm x 73 cm x 81 cm
FiturMusik, mainan edukasi, kursi portable bisa dilepas, 2 roda untuk berpindah, dilengkapi pengatur cahaya
Sumber energiListrik adaptor, baterai
PerawatanPad bisa dilepas dan dicuci
4
Untuk usia bayi0-24 bulan
Berat bayi15 kg
Bobot produk8 kg
Ukuran bodi42 cm x 63 cm x 73 cm
FiturMusik, 3 posisi ketinggian bisa diatur, remot kontrol
Sumber energiListrik adaptor, baterai
PerawatanKain bisa dilepas dan dicuci
3
Untuk usia bayi1-24 bulan
Berat bayiMaksimal 15 kg
Bobot produk16 kg
Ukuran bodi67 cm x 18 cm x 67 cm
FiturMainan, musik, memainkan musik dari handphone, kelambu nyamuk, remot kontrol
Sumber energiListrik adaptor, baterai
PerawatanTidak ada keterangan
2
Untuk usia bayi0-24 bulan
Berat bayiMaksimal 13 kg
Bobot produk 7 kg
Ukuran bodi76 cm x 78,7 cm x 96,5 cm
FiturMusik, mainan edukasi
Sumber energiListrik
PerawatanTidak menggunakan pemutih pakaian dan detergen, tidak boleh terkena panas matahari langsung
1
Untuk usia bayiBayi hingga berar bayi 11 kg
Berat bayiMaksimal 11 kg
Bobot produk11 kg
Ukuran bodi40 cm x 40 cm x 54 cm
Fitur5 gerakan berbeda, kursi bisa dilepas, musik, bluetooth, didukung perangkat iOS & android, mainan edukasi
Sumber energiListrik adaptor
PerawatanPad bisa dilepas dan dicuci

Tabel perbandingan produk electric baby bouncer terbaik

Gambar produk
1
4moms mamaRoo4 1

4moms

2
Graco Simple Sway Swing 1

Graco

3
Violi   Auto Swing Dream Baby Bouncer 1

Violi

4
Violi Auto Swing Motion Baby Bouncer 1

Violi

5
Joie Meet Serina 2in1 1

Joie

6
Mamalove UC40 Rocker Bouncer 1

Mamalove

7
Babyelle Automatic Baby Bouncer 1

Babyelle

8
CocoLatte Weeler Bouncer 5 in 1 Rocker with Bassinet & Carry Cot 1

CocoLatte Weeler

9
Fisher Price Infant-to-Toddler Rocker 1

Fisher Price

10
Sugar Baby Gold Edition Premium Swing Bouncer 1

Sugar Baby

Nama produk

mamaRoo4

Simple Sway Swing

Auto Swing Dream Baby Bouncer

Auto Swing Motion Baby Bouncer

Meet Serina 2in1

UC40 Rocker Bouncer

Automatic Baby Bouncer

Bouncer 5 in 1 Rocker with Bassinet & Carry Cot

Infant-to-Toddler Rocker

Gold Edition Premium Swing Bouncer

Keunggulan

Buat bayi Anda lebih gembira dengan 5 mode gerakan berbeda!

Didesain ramping yang pas diletakkan di mana saja

Dilengkapi kelambu penutup, bayi terbebas dari gigitan nyamuk!

Posisi bayi lebih bebas dengan tiga level ketinggian

Berpindah tempat pun mudah karena ada rodanya

Bayi Anda bebas dari silau dengan kanopi di atas kepalanya

Bisa pakai baterai atau listrik sesuka hati Anda

Si multifungsi yang menjawab semua kebutuhan Anda

Superpraktis! Bisa dipakai bayi hingga usia balita

Si ekonomis yang dapat mencegah kepala bayi peyang

HargaRp 4.769.000,00Rp 1.800.000,00Rp 2.290.000,00Rp 1.590.000,00Rp 1.875.000,00Rp 725.000,00Rp 610.000,00Rp 750.000,00Rp 849.900,00Rp 649.000,00
Untuk usia bayiBayi hingga berar bayi 11 kg0-24 bulan1-24 bulan0-24 bulan0-12 bulan3-36 bulan0-12 bulan1-24 bulanHingga usia balita0-12 bulan
Berat bayiMaksimal 11 kgMaksimal 13 kgMaksimal 15 kg15 kgMaksimal 13 kg30 kgMaksimal 16 kg18 kgMaksimal 18 kgMaksimal 11 kg
Bobot produk11 kg 7 kg16 kg8 kg10,94 kg5 kg5 kg14 kg2,5 kg7,6 kg
Ukuran bodi40 cm x 40 cm x 54 cm76 cm x 78,7 cm x 96,5 cm67 cm x 18 cm x 67 cm42 cm x 63 cm x 73 cm91,5 cm x 73 cm x 81 cm48 cm x 46 cm x 14 cm36 cm x 59 cm x 13 cm67 cm x 13 cm x 43 cm30 cm x 40 cm x 30 cm14 cm x 62 cm x 43 cm
Fitur5 gerakan berbeda, kursi bisa dilepas, musik, bluetooth, didukung perangkat iOS & android, mainan edukasiMusik, mainan edukasiMainan, musik, memainkan musik dari handphone, kelambu nyamuk, remot kontrolMusik, 3 posisi ketinggian bisa diatur, remot kontrolMusik, mainan edukasi, kursi portable bisa dilepas, 2 roda untuk berpindah, dilengkapi pengatur cahayaMainan, musik, kanopiMusik, mainan edukasiMainan, musik, seat yang dapat dilepas, kanopi pelindung, kelampuMusik, mainan edukasi, Mainan gantung edukatif, musik
Sumber energiListrik adaptorListrik Listrik adaptor, bateraiListrik adaptor, bateraiListrik adaptor, bateraiBateraiListrik adaptor, bateraiBateraiBateraiListrik adaptor
PerawatanPad bisa dilepas dan dicuciTidak menggunakan pemutih pakaian dan detergen, tidak boleh terkena panas matahari langsungTidak ada keteranganKain bisa dilepas dan dicuciPad bisa dilepas dan dicuciTidak ada keterangan Tidak ada keteranganTidak ada keteranganDicuci menggunakan mesin cuciKain bantalan bisa dicuci
Tautan produk

Pemakaian electric baby bouncer yang tepat

Saat membeli electric baby bouncer, tentu Anda ingin menggunakannya dengan aman dan nyaman, bukan? Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan tentang bagaimana pemakaian electric baby bouncer yang tepat. 

Sesuaikan dengan suasana hati dan kondisi fisik bayi

Electric baby bouncer merupakan alat bermain untuk bayi. Jadi, hal utama yang perlu Anda lakukan sebelum meletakkan bayi di atas bouncer adalah memperhatikan suasana hati dan kondisi bayi. Beberapa bayi mungkin menjadi lebih tenang setelah diayun di atas bouncer. Namun, Anda harus memastikan bayi Anda dalam kondisi sehat saat akan menggunakan electric baby bouncer

Pastikan selalu berada dalam pengawasan orang dewasa

Electric baby bouncer biasa digunakan untuk meringankan Anda dari kelelahan karena terlalu lama menggendong bayi. Mungkin Anda berpikir bisa langsung menggunakannya ketika alat ini ada di depan Anda. Namun, bayi biasa melakukan gerakan-gerakan yang tidak Anda duga. 


Demi keamanan bayi Anda, pastikan untuk selalu menggunakan electric baby bouncer saat berada dalam pengawasan orang dewasa. Misalnya, saat Anda sedang memasak, gunakanlah alat ini dengan masih berada dalam jangkauan Anda. Selain itu, saat Anda mandi, gunakanlah ketika ada orang lain yang mengawasi bayi Anda, misalnya ayah, nenek, atau kakeknya. 

Cek sabuk pengaman sebelum digunakan

Cek sabuk pengaman sebelum digunakan

Ketika menggunakan electric baby bouncer, ingat bahwa Anda harus menggunakan fitur keamanan yang sudah diberikan. Jangan sampai Anda berpikir bahwa bayi Anda tidak perlu memakai sabuk pengaman karena sudah terbiasa tidak memakainya. Meskipun berada dalam pengawasan orang dewasa, ada kemungkinan bayi melakukan gerakan tidak terduga dan terjatuh dari bouncer ketika Anda lengah sedikit saja. 


Karena keamanan bayi adalah yang utama, biasakan untuk menggunakan sabuk pengaman sebelum memakai electric baby bouncer

Baca juga rekomendasi produk baby bouncer lainnya di sini

Selain baby bouncer tipe elektrik, terdapat juga bouncer tipe manual yang dijual di pasaran. Untuk Anda yang lebih tertarik kepada tipe manual yang lebih hemat energi, sebaiknya memilih tipe ini. Artikel mengenai baby bouncer secara umum yaitu tipe elektrik dan manual sudah kami ulas pada kesempatan lain. Jika Anda tertarik untuk membacanya lebih detail, silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Kali ini kami telah merekomendasikan produk-produk electric baby bouncer terbaik. Bagaimana menurut Anda? Pemilihan electric baby bouncer yang tepat akan memudahkan kehidupan Anda sekeluarga sekaligus membuat bayi dan orang tuanya makin bahagia.


Sebelum membeli, pastikan Anda membaca tips memilih electric baby bouncer yang sudah kami bagikan di atas. Namun, perlu diingat bahwa keamanan dan kenyamanan bayi Anda adalah yang utama. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    202.553 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    213.902 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    163.615 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya (Terbaru Tahun 2020)
    Mulai dari bayi yang baru lahir hingga bayi yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan, mandi merupakan hal yang sangat penting. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda perlu memilih produk yang aman bagi kulitnya. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang aman dan tepercaya. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    125.161 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit kering adalah musuh besar bagi kulit bayi yang lembut. Untuk itu, diperlukan baby lotion yang dapat memberikan kelembapan pada wajah dan tubuh bayi. Bahkan, jika diperlukan, Anda perlu memilih baby lotion yang dapat mengatasi ruam dan jerawat pada bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion, seperti Zwitsal, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan simak artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    94.584 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak lahir hingga berusia dua tahun, bayi belum bisa mengontrol suhu tubuhnya dengan baik. Karena itu, baju dipakai untuk menyelimuti tubuh bayi agar tetap hangat. Ada beragam jenis baju bayi yang dijual di pasaran, seperti baju pendek, panjang, terusan, dan bodysuit. Bahannya pun beragam, contohnya katun dan gauze. Lalu, baju bayi pun dijual dengan banyak ukuran. Kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih baju bayi yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai produsen terkenal, seperti Palmerhaus dan Hey!Baby. Jadi, pastikan membaca artikel ini sampai habis, ya.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    98.712 Views
  • 10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celemek Bayi Terbaik Berdasarkan Usia (Terbaru Tahun 2020)
    Baby bib atau biasa dikenal dengan celemek bayi digunakan untuk mencegah pakaian bayi kotor akibat terkena air liur atau tumpahan makanan. Dewasa ini, celemek bayi hadir dengan berbagai desain lucu dan menarik, serta terbuat dari bahan yang nyaman untuk bayi. Bagi Anda yang baru memiliki bayi mungkin bingung memilih celemek yang cocok untuk bayi Anda. Jadi, artikel ini dibuat untuk Anda dengan memberikan tips memilih celemek berdasarkan usia bayi. Selain itu, produk-produk rekomendasi seperti IKEA, Pigeon, dan Baa Baa Sheepz juga akan kami bagikan untuk Anda. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    4.061 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori