• 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Gunakanlah mainan kucing agar kucing Anda dapat bermain dengan senang. Mainan kucing ini juga berguna untuk kucing Anda yang kurang aktif bergerak dan merasa tidak bersemangat. Jenis dari mainan kucing pun sangat beragam, seperti cat teaser, bola, boneka untuk digigiti, memiliki cahaya, dan lain sebagainya.

Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih mainan kucing terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan sepuluh mainan kucing terbaik yang dapat Anda pilih untuk menyenangkan hati kucing kesayangan Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 31 Mei 2020
  • 11.793 Views
Daftar isi

Cara memilih mainan kucing

Pada umumnya, setiap kucing memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada kucing yang menyukai beragam jenis mainan, tetapi ada juga kucing yang hanya menyukai satu jenis mainan saja.

Pilihlah mainan yang mudah digigit oleh kucing

Pilihlah mainan yang mudah digigit oleh kucing
Hal utama yang perlu Anda perhatikan saat memilih mainan kucing adalah apakah mainan tersebut bisa digigit atau tidak. Mainan yang bisa dengan mudah digigit oleh kucing bisa menjadi media olahraga, serta untuk meningkatkan kemampuan gerak kucing.
Pada dasarnya, terdapat 5 karakteristik mainan yang disukai oleh kucing, yaitu mainan yang berbunyi, dapat bergerak dengan cepat, berbulu atau berambut, mainan untuk melatih cakar dan gigi, serta memiliki warna terang. Anda bisa memilih mainan yang bisa menarik minat kucing untuk memainkannya. Contohnya adalah mainan bentuk tikus, serangga, burung, atau mainan yang dapat bergerak seperti serangga, yang memiliki tali dan sayap.

Pilih berdasarkan tipe mainan dan karakteristiknya

Pilihlah mainan kucing yang dapat menyenangkan kucing Anda. Mainan kucing dengan review yang baik dan nilai ulasan tinggi tidak selalu berarti kucing Anda pasti akan menyukainya juga. Hal itu disebabkan usia dan karakteristik kucing akan mempengaruhi jenis mainan yang mereka sukai.
Bila kucing Anda pernah memiliki mainan kesukaan, tetapi sudah cukup lama tidak memainkannya kembali, mungkin Anda harus mencari tahu lagi jenis mainan yang akan disukai kucing Anda. Untuk membantu Anda dalam memilih mainan kucing yang sesuai, simaklah jenis-jenis mainan kucing berikut ini.

Tipe cat teaser atau pancingan, mengasah naluri berburu kucing Anda

Tipe cat teaser atau pancingan, mengasah naluri berburu kucing Anda
Salah satu mainan kucing yang memiliki bentuk sederhana adalah tipe cat teaser atau pancingan, yaitu sebuah tongkat dengan bulu di ujungnya. Tongkat ini elastis dan dapat Anda arahkan di lantai atau di bawah meja untuk mengajak kucing Anda bermain. Mainan tipe ini cocok bila Anda ingin berinteraksi dalam jarak dekat dengan kucing Anda.
Ada juga produk yang menggunakan benang atau kawat untuk menggantungkan mainan pada tongkatnya. Di ujungnya bisa digantungkan berbagai mainan, seperti serangga kecil, tikus mainan, bulu burung, dan sebagainya. Mainan ini mudah diayunkan sehingga sangat pas untuk melatih kucing Anda agar aktif bergerak.
Mainan tipe ini terkadang menggunakan bulu burung atau bulu kelinci asli. Penggunaan bulu asli ini juga dapat menstimulasi naluri berburu yang ada pada kucing Anda.

Tipe bola atau tikus-tikusan, kucing dapat bermain sendiri tanpa perlu ditemani

Tipe bola atau tikus-tikusan, kucing dapat bermain sendiri tanpa perlu ditemani
Mainan ini dapat bergulir, dikejar, dan ditangkap sendiri oleh kucing berulang kali. Selain bola, ada juga mainan berbentuk tikus atau serangga kecil yang dapat dimainkan sendiri oleh kucing tanpa perlu Anda temani.
Akan tetapi, kucing tidak hanya mengejarnya. Kucing juga dapat menggigiti mainan tersebut sehingga dapat menelannya secara tidak sengaja bila ukurannya terlalu kecil. Mainan yang terlalu kecil juga mudah terselip di bawah kulkas, sofa, atau lemari dan membuatnya mudah hilang. Karena itu, hindarilah membeli mainan jenis ini yang harganya terlalu mahal.

Tipe boneka, cocok untuk kucing yang suka mengigiti tangan Anda

Tipe boneka, cocok untuk kucing yang suka mengigiti tangan Anda
Tergantung karakter kucingnya, terdapat kucing yang menyukai mainan boneka sejak kecil dan tetap memainkannya meski kucing tersebut sudah dewasa. Meski bagi sebagian pemilik kucing jenis mainan ini kurang disukai karena tidak membuat kucing mereka aktif bergerak, nyatanya kucing tetap menyukai jenis mainan ini terlebih bila ditambah dengan catnip.
Mainan boneka untuk kucing salah satunya adalah boneka berbentuk seperti ulat atau ikan yang dapat dipeluk hingga ke bagian kaki belakang kucing. Lalu, ada juga boneka empuk yang dapat digigiti oleh kucing, pas bila Anda memiliki kucing yang sering menggigiti tangan Anda. Jika Anda hendak membeli boneka berbentuk lain, periksalah bilamana kucing Anda dapat memeluknya. Di pasaran juga terdapat mainan boneka yang berfungsi ganda untuk menyehatkan gigi kucing, karenanya periksalah dengan saksama saat hendak membelinya.
Lalu, jangan lupa juga untuk memeriksa apakah mainan tersebut dapat dicuci atau tidak. Untuk Anda yang mementingkan kebersihan, ada baiknya untuk memilih mainan kucing yang dapat dicuci.

Tipe mainan yang menyala, praktis dan mudah dimainkan

Tipe mainan yang menyala, praktis dan mudah dimainkan
Mainan ini dapat menyala dan menerangi dinding, lantai, langit-langit, dan sebagainya sebagai permainan untuk kucing Anda. Berhubung tidak ada benda fisiknya, Anda bisa dengan mudah membuat berbagai gerakan sulit agar kucing Anda mengikutinya. Selain itu, jenis mainan ini juga mudah dimainkan di mana saja yang dapat memantulkan cahaya.
Untuk Anda yang sering merasa lelah untuk bermain dengan kucing Anda, seperti pada saat sebelum tidur, gunakanlah mainan ini. Anda dapat menekan tombol dan sedikit menggerakkannya, lalu kucing Anda pun dapat bermain dengannya. Namun, karena tidak ada bentuk fisik yang dapat ditangkap kucing, sebaiknya Anda memberikan hadiah makanan kepadanya setelah ia selesai bermain.
Ada dua jenis sumber cahaya yang biasa digunakan, yaitu lampu LED dan sinar laser. Sinar laser dapat memberikan cahaya yang terlihat sangat jelas, tetapi ada kemungkinan mengenai mata kucing Anda dan membahayakan matanya. Karena itu, sebaiknya Anda memilih produk yang menggunakan lampu LED saja agar lebih aman.

Pilih mainan berdasarkan usia kucing

Pilih mainan berdasarkan usia kucing
Jenis permainan yang dimainkan oleh anak kucing tentunya berbeda dengan yang dimainkan oleh kucing dewasa. Anak kucing biasanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, bahkan pada mainan yang sangat sederhana seperti pancingan dengan bulu atau bola. Anak kucing juga senang menggigiti mainannya, karena itu mainan boneka yang dapat digigit tentunya akan disenangi oleh anak kucing.
Untuk kucing dewasa, Anda dapat memberikan mainan kecil berbentuk serangga, hewan kecil, atau memadukan mainan yang dapat bergerak cepat dan memiliki bunyi-bunyian sehingga naluri berburu kucing lebih terpicu. Jenis mainan seperti cat teaser akan menyenangkan untuknya, terlebih bila mainan tersebut memiliki lonceng yang dapat mengeluarkan bunyi. Mainan yang menyala seperti laser juga cocok untuk kucing dewasa Anda.
Setiap kucing tentu memiliki karakter yang berbeda. Oleh karena itu, hal mengenai pemilihan jenis mainan ini tidak dapat dipastikan sama untuk setiap jenis kucing. Jadi, cobalah untuk menemukan mainan yang sekiranya akan disukai oleh kucing Anda.

Pilih mainan yang aman untuk kucing Anda

Pilih mainan yang aman untuk kucing Anda
Seekor kucing tentu tidak dapat memilih mainannya sendiri. Oleh karena itu, pilihlah mainan kucing seaman mungkin. Jangan sampai kucing Anda menelan mainannya secara tidak sengaja. Bila Anda memberikan mainan bola atau tikus-tikusan, pilihlah produk dari bahan yang sulit untuk tertelan.
Untuk kucing yang menyukai jenis mainan pancingan dengan bulu, pilihlah bulu yang tidak mudah lepas dari tongkatnya. Kucing Anda akan aman bermain dengannya ketika bulu tersebut digigit dan tidak terlepas. Opsi lainnya, Anda bisa menyimpan mainan tersebut di tempat yang aman agar tidak dimainkan oleh kucing Anda di luar waktunya bermain bersama Anda.
Beberapa mainan kucing juga menggunakan material logam yang tajam. Periksalah sebelum membelinya agar aman untuk kucing kesayangan Anda.

10 Rekomendasi mainan kucing terbaik

Setiap kucing memiliki karakternya masing-masing sehingga mainan kesukaan dari setiap kucing pun akan berbeda. Lihatlah rekomendasi mainan kucing terbaik dari kami dan pilihlah yang sesuai dengan karakter kucing Anda.
10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk mainan kucing terbaik

Gambar produk
1
Mainan Berburu Lonceng Kucing  1

2
Mainan Kucing Rainbow Ball 1

3
Kong Cat Wobbler 1

Kong

4
Mainan Kucing Bola Interaktif 3 Tingkat 1

5
Mainan Kucing Laser LED 1

6
Catit Play ‘n Scratch 1

Catit

7
Mainan Kucing Tikus dengan Remote Control 1

8
Mainan Kucing Boneka Ikan dengan Catnip 1

9
Mainan Kucing Bulu dan Lonceng 1

10
Banyu shop Mainan Kucing Squeaky Mouse 1

Banyu shop

Nama produk

Mainan Berburu Lonceng Kucing

Mainan Kucing Rainbow Ball

Cat Wobbler

Mainan Kucing Bola Interaktif 3 Tingkat

Mainan Kucing Laser LED

Play ‘n Scratch

Mainan Kucing Tikus dengan Remote Control

Mainan Kucing Boneka Ikan dengan Catnip

Mainan Kucing Bulu dan Lonceng

Mainan Kucing Squeaky Mouse

KeunggulanLebih awet dengan tali yang...Terbuat dari bahan berkuali...Mainkan dan dapatkan hadiah...Desain mainan ini akan memb...Arahkan lampunya sesuka And...Tiga jenis permainan berbed...Dapat dikendalikan dengan r...Double fun dengan boneka ik...Membuat kucing Anda makin a...Tikus-tikusannya dapat berb...
HargaRp 48.807,00Rp 5.000,00Rp 150.000,00Rp 75.000,00Rp 11.800,00Rp 279.000,00Rp 44.000,00Rp 14.000,00Rp 19.900,00Rp 7.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Bagaimana cara pemilihan serta rekomendasi mainan kucing dari kami? Sudahkah Anda menemukan yang sesuai dengan karakter kucing Anda?
Jenis mainan kucing sangatlah beragam. Saat memilihnya pun dapat menjadi hal yang menyenangkan bagi Anda para pencinta kucing. Pilihlah mainan yang disukai oleh kucing Anda dan dapatkan waktu bermain dan berinteraksi yang menyenangkan bersama kucing kesayangan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    173.561 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    104.355 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Namun, ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan sebagainya. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin mana yang terbaik?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda di rumah. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, VITA-GEL, dan sebagainya. Tak perlu menunggu lama, langsung saja simak ulasan kami di bawah ini!
    Perawatan hewan
    11.577 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    83.977 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    65.653 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    71.566 Views
  • 10 Rekomendasi Sisir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sisir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kucing yang sehat dan berbulu lebat memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, bulu yang lebat dan tak terawat dapat membuat kucing tidak nyaman, bahkan menimbulkan masalah kesehatan. Karena itu, sisir kucing merupakan alat perawatan yang wajib Anda miliki.Terdapat beragam tipe sisir kucing di pasaran. Kali ini, kami akan berbagi tips bagaimana cara memilih sisir kucing yang baik. Selain itu, sepuluh produk sisir kucing berbagai merek juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Mungkin Anda pernah mendengar merek Furminator? Tetaplah membaca dan ketahuilah sisir apa yang terbaik untuk si fluffy!
    Perawatan hewan
    4.601 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori