10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaik Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaik Tahun 2018)

Apakah Anda memilih sepatu sandal sebagai pelengkap busana untuk pergi ke kantor? Sepatu sandal dapat menjadi teman setia bagi wanita karier yang menemani aktivitas harian tanpa lelah. Hak dan sol sepatu sandal dirancang senyaman mungkin untuk mencegah lelah meski Anda banyak berjalan, bahkan ada yang mampu mengurangi nyeri lutut! Sepatu sandal juga mendukung penampilan agar Anda lebih bergaya di kantor.

Bookmark artikel ini apabila Anda mencari sepatu sandal terbaik untuk kerja yang dapat dijadikan koleksi. Beberapa merek sepatu terbaik yang bisa didapatkan di dalam negeri, seperti BATA, Amazara, Beajove, Gabino, Vionic Shoes, dan Dr. Kevin dapat dibeli dengan mudah di toko online. Mari memilih sepatu sandal wanita yang nyaman dan modis untuk dipakai ke kantor!

Daftar isi

Cara memilih sepatu sandal wanita terbaik untuk kerja

Apabila Anda wanita karier yang sibuk bekerja di kantor, sebaiknya memilih alas kaki yang tepat untuk menunjang kenyamanan. Sepatu sandal akan meminimalkan rasa letih dan pegal di kaki, terutama apabila pekerjaan di kantor menuntut Anda untuk berjalan dalam waktu yang lama.

Sandal kesehatan dan sandal yang didesain untuk membuat kaki Anda nyaman sepanjang hari banyak dijual. Namun, tentunya Anda ingin memilih sepatu sandal yang bukan hanya nyaman, melainkan juga bergaya untuk dipakai ke kantor. Pertama-tama, kami akan membagi tips cara memilih sepatu sandal yang nyaman bagi kaki dan mampu menunjang penampilan modis Anda.

Untuk Anda yang ingin tampil modis ke kantor, jadikan sepatu sandal sebagai pilihan

Kita tahu bahwa sepatu adalah aksesori fashion yang penting untuk melengkapi tatanan busana agar terlihat lebih modis, bahkan untuk di kantor. Meskipun Anda telah memilih setelan busana kantor secara cermat, apabila alas kaki Anda tidak serasi dengan setelan Anda, penampilan pun menjadi kurang sempurna. Berikut ini terdapat dua poin yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih sepatu sandal untuk kantor.

Jangan memilih yang datar. Pilih sepatu sandal bertumit, dengan hak yang tebal dan seimbang

Jangan memilih yang datar. Pilih sepatu sandal bertumit, dengan hak yang tebal dan seimbang

Sudah menjadi hal lumrah mengapa banyak wanita menyenangi sepatu berhak. Kaki Anda akan terlihat dua kali lebih indah jika mengenakan heels bertumit tinggi daripada mengenakan flat shoes. Akan tetapi, untuk para wanita di kantor, pasti Anda akan berpikir seperti ini: sepatu sandal untuk kantor sebaiknya flat = tidak ada tumit = supaya tidak mudah lelah.

Sesungguhnya, bagi mereka yang sudah terbiasa mengenakan sepatu berhak, ketika mengenakan flat shoes justru akan merasa lebih lelah karena tidak terbiasa. Begitu pun sebaliknya. Sepatu hak tinggi lebih disarankan sebab akan membuat penampilan kaki Anda terlihat jenjang dan indah. Akan tetapi, janganlah terlalu berlebihan. Kami sarankan supaya Anda memilih sepatu sandal dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau secukupnya untuk di kantor.

Untuk keseimbangan yang ideal, Anda dapat memilih sepatu sandal dengan ketebalan hak (atau platform block heel) mulai dari 3 cm hingga 6 cm lebih tinggi daripada tumit kaki. Meski hanya mendapat tambahan hak setinggi 3 cm, penampilan Anda akan tampak lebih mengesankan. Akan tetapi, bagi Anda yang bermasalah dengan lutut, sedang dalam masa penyembuhan, atau menderita sakit seperti Hallux Valgus, sebaiknya memilih sepatu tanpa hak atau hanya berhak rendah.

Pilih warna dan desain sepatu sandal sesuai dengan busana

Pilih warna dan desain sepatu sandal sesuai dengan busana

Berbicara tentang sepatu sandal kantor, kita akan berpikir bahwa warna hitam klasik adalah pilihan yang utama. Namun, warna hitam polos kurang serasi apabila Anda memilih setelan busana warna putih atau pastel. Salah memilih warna sepatu akan melemahkan penampilan Anda secara keseluruhan. Apabila Anda menggunakan seragam ke kantor, sepatu hitam mungkin tak masalah. Namun, disarankan Anda memiliki sepatu sandal yang dapat dipakai untuk dua warna busana. Misalnya, warna netral seperti beige dan cokelat, serta sepatu dengan dua warna netral.

Beberapa dari Anda mungkin merasa tidak nyaman mengenakan sepatu sandal karena tanpa tali atau biasa disebut slip on style. Untuk keperluan kantor biasa, tipe sepatu sandal tanpa tali mungkin membuat Anda lebih nyaman. Namun, pada saat Anda ingin berjalan dengan tergesa atau hendak bertemu klien penting, kami menganjurkan agar Anda memilih sepatu sandal bertali. Ada banyak sepatu sandal yang didesain dengan model sling back atau back strap, yang memiliki tali pengikat di bagian tumit dan pergelangan kaki. Sepatu sandal tipe ini adalah pilihan yang praktis dan membuat Anda dapat berjalan dengan lebih mantap.

Pilih sepatu sandal yang fungsional dan nyaman dikenakan

Sepasang kaki Anda dikatakan sebagai jantung kedua. Oleh sebab itu, fungsionalitas adalah poin penting yang tidak boleh dilewatkan saat memilih alas kaki. Bukan hanya nyaman, pikirkan juga kesehatan kaki Anda. Tentu saja kita tidak dapat memakai sandal kesehatan di tempat-tempat formal. Maka dari itu, pilihlah sepatu sandal yang mampu mengurangi rasa lelah dan dapat melancarkan peredaran darah kaki Anda agar kesehatan tetap terjaga.

Agar tidak mudah lelah, pilih sepatu sandal dengan insole yang dirancang khusus untuk kenyamanan

Agar tidak mudah lelah, pilih sepatu sandal dengan insole yang dirancang khusus untuk kenyamanan

Poin penting yang harus diperhatikan saat memilih sepatu sandal yang nyaman adalah bagian insole-nya. Beberapa insole dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan. Misalnya, terdapat titik-titik akupunktur untuk menstimulasi peredaran darah ataupun busa yang empuk untuk meminimalkan kelelahan. Apabila Anda wanita kantoran yang sering duduk dalam waktu lama, memilih insole yang tepat dapat menstimulasi peredaran darah dan mencegah pembengkakan di telapak kaki akibat jarang berdiri.

Tentu saja spesifikasi dan bahan dari sepatu sandal adalah poin-poin yang penting lainnya. Jangan lupa untuk memilih sol sepatu dengan desain yang tidak licin, memiliki bantalan empuk, kokoh, dan stabil. Dengan sepatu sandal demikian, Anda dapat menjalani waktu bekerja secara lebih nyaman.

Tidak mau jari kaki Anda kedinginan? Pilih sepatu sandal dengan desain yang tertutup

Tidak mau jari kaki Anda kedinginan? Pilih sepatu sandal dengan desain yang tertutup

Masuk angin pastinya sering dialami oleh banyak wanita karier yang memiliki segudang aktivitas. Mengenakan alas kaki seperti sandal yang modelnya cenderung terbuka (open toe) akan membuat kaki Anda kedinginan. Meski cuaca di luar sedang panas terik, umumnya wanita yang bekerja di kantor akan merasa kedinginan saat berada di dalam ruangan ber-AC. Sebagian wanita mungkin akan bertahan mengenakan sepatu sandal dengan model terbuka ini demi alasan mode, padahal mereka kedinginan.

Dalam kasus seperti itu, kami menyarankan Anda untuk memilih sepatu sandal dengan model yang menutupi seluruh jari kaki. Model ini akan membungkus dan menghalau udara dingin karena AC atau cuaca, serta menjaga kaki Anda tetap hangat.

Akan tetapi, beberapa sepatu model tertutup ini memiliki desain yang sempit di ujungnya (pointed toe). Model yang menyempit memang terlihat lebih modis, terutama apabila Anda memang meminati model sepatu demikian Akan tetapi, model ini akan membuat kaki Anda lebih cepat lelah dan pegal. Dengan demikian, Anda bisa mencari model sepatu sandal tertutup dengan ujung yang lebar seperti round toe atau square toe. Apabila Anda tidak menyukai model yang benar-benar tertutup, kami menyarankan Anda untuk memilih sepatu peep toe yang hanya terbuka sedikit saja di ujungnya.

10 Rekomendasi sepatu sandal wanita terbaik untuk kerja

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh sepatu sandal wanita yang dapat Anda jadikan koleksi. Sesuaikan saja dengan setelan busana dan kebutuhan acara kantor Anda setiap harinya.

10. Beajove Angel Wedges Sandals Broken White

10. Beajove Angel Wedges Sandals Broken White

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 639.200

Lebih percaya diri ke kantor dengan warna yang padu untuk berbagai busana

Kokoh dan modis adalah kesan pertama ketika Anda melihat sepatu sandal ini. Dilengkapi dengan sling strap, Anda dapat berjalan dengan mantap ke kantor tanpa khawatir alas sepatu akan selip dan licin. Punggung kaki Anda juga akan dibalut dengan desain double strap berbahan kulit yang cantik.

Bagian insole-nya berbahan phylon foam yang empuk di telapak kaki. Paduan warna broken white dan cokelat muda adalah pilihan warna kedua setelah hitam yang patut Anda koleksi. Dengan demikian, kami menyarankan sepatu sandal setinggi 7 cm ini untuk melengkapi koleksi alas kaki Anda. Beajove juga memiliki varian hitam dengan model yang sama jika Anda membutuhkannya.

9. Amazara Cheryl Hazelnut Heels

9. Amazara Cheryl Hazelnut Heels

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 239.000

Antilicin dan tahan air! Mari melangkah cantik ke kantor dengan sepatu berwarna nude

Setelah warna hitam dan putih, warna selanjutnya yang patut dijadikan koleksi adalah warna netral seperti nude (warna kulit), tan, atau cokelat muda. Amazara Cheryl Hazelnut Heels menawarkan pilihan warna tipe nude atau hazelnut netral, cocok dipadukan dengan rok kerja cokelat-krem atau celana terusan berwarna khaki yang senada.

Selain terlihat cantik, sepatu sandal ini didesain dengan bahan kulit imitasi yang antiair. Bagian dalamnya terdiri dari bahan suede lembut dan fluffy, sedangkan bagian sol bawah dengan block setinggi 5 cm dirancang lebih ringan dan tidak licin. Anda tidak perlu khawatir lagi pada saat berjalan terburu-buru di kantor. Ada dua pilihan warna netral lainnya apabila Anda tertarik yaitu warna hitam dan pink muda.

8. Amazara Clarissa Maroon Suede Mules

8. Amazara Clarissa Maroon Suede Mules

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 235.000

Warna-warni koleksi sepatunya yang modis akan menyempurnakan berbagai paduan setelan Anda di lemari

Senang tampil beda dan sering mix and match busana ke kantor, tetapi sulit mendapatkan warna sepatu yang tepat? Sepatu sandal best seller dari Amazara pasti menarik hati Anda. Ada banyak pilihan warna ideal untuk berbagai setelan busana kerja, mulai dari black, pink, mustard, almond, navy, hazelnut, dan warna merah maroon yang berani! Setidaknya, Anda perlu mengoleksi dua warna untuk berbagai kebutuhan.

Amazara Clarissa dirancang untuk berbagai acara dengan bahan suede yang elegan, dapat dipakai untuk kantor, jalan di mall, juga untuk acara resmi. Kenakan sepatu sandal berhak 5 cm ini ke kantor, lalu menghadiri acara resmi pada malam harinya dengan busana pesta yang formal. Selain itu, bagian insole sepatu sandal ini dilengkapi extra cushion yang sangat empuk, dijamin tidak pegal dan lecet meski dipakai sepanjang hari.

7. Vicari Pharsa Black (VM7J21-01)

7. Vicari Pharsa Black (VM7J21-01)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 329.000

Tidak bisa memakai sepatu berhak tinggi di kantor, tetapi ingin tetap tampil modis?

Sebagian dari Anda mungkin memiliki masalah dengan lutut atau kaki sehingga tidak diperbolehkan mengenakan sepatu berhak tinggi. Tidak jadi masalah! Pilih saja low-heeled mules dari Vicari ini. Sepatu sandal ini memiliki bentuk menyerupai pantofel yang tetap fashionable dan nyaman dipakai bekerja. Jari kaki Anda akan terbungkus hangat dengan model ujung yang berbentuk round toe.

Sepatu sandal ini didesain dengan hak rendah dan kukuh. Warna hitamnya simpel, tetapi terdapat aksen gesper berwarna emas yang menonjolkan penampilan sepatu sandal kerja Anda. Aksen emas mewah ini cocok untuk melengkapi busana kerja dan untuk acara formal. Apabila Anda bosan dengan warna hitam, Vicari menawarkan pilihan warna apricot yang netral untuk dipadukan dengan setelan berwarna earth tone.

6. Gabino Veina Sandal Wanita – Black

6. Gabino Veina Sandal Wanita - Black 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 329.000

Dipakai beraktivitas sepanjang hari pun tidak akan lembap dan keringatan

Salah satu koleksi sepatu sandal dari Gabino ini dapat Anda andalkan untuk menemani kegiatan sibuk di kantor. Dengan tinggi heels 7 cm, sepatu sandal ini akan membuat kaki Anda tampak lebih jenjang dan menawan. Meskipun cukup tinggi, block heels-nya didesain tebal dan lebar supaya Anda dapat menapak dengan ringan dan tidak cepat pegal.

Sepatu sandal ini memiliki bagian upper bermaterial kulit sintetis dengan lubang-lubang kecil yang membuat kulit Anda bernapas. Punggung kaki Anda jadi terhindarkan dari lembap dan biang keringat. Desain peep toe-nya juga dapat menjadi pilihan tepat apabila Anda ingin memperlihatkan keindahan kuku kaki.

5. Sepatu Sandal Pantofel Wanita

5. Sepatu Sandal Pantofel Wanita

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 130.000

Seragam dan pakaian formal kantor akan lebih menonjol berkat pantofel klasik mengilat ini

Sepatu model pantofel menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wanita saat membeli sepatu untuk kantor. Apabila Anda mencari pantofel yang dirancang dengan model sepatu sandal, Anda pasti tidak ingin melewatkan produk ini. Jas hitam atau setelan kemeja putih klasik dengan celana terusan hitam akan tampak serasi apabila Anda memadukannya dengan sepatu sandal pantofel ini.

Dengan paduan bahan kulit dan warna hitam mengilat yang klasik, sepatu sandal ini juga pas dikenakan untuk menghadiri acara-acara resmi atau pesta kantor. Tidak perlu khawatir lelah atau kedinginan saat berdiri terlalu lama pada acara kantor. Sepatu sandal ini memiliki desain bagian depan yang menutupi seluruh jari kaki dengan bentuk square toe yang ideal sebagai sepatu kerja.

4. BATA Cathe

4. BATA Cathe

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 249.900

Manjakan kaki Anda dengan insole yang lembut dan ergonomis

Sering mendengar tentang kenyamanan dari sepatu BATA? Kali ini BATA mempersembahkan produk berteknologi spesial BATA COMFIT. Insole dengan cushion empuk, outsole antiselip, dan upper superlembut akan mendukung setiap langkah Anda dengan memberikan proteksi dan kenyamanan optimal. Pulang dari kantor, tidak perlu berganti sepatu, Anda bisa berjalan-jalan nyaman di mal menggunakan sepatu sandal ini.

Di bagian insole, Anda dapat melihat titik-titik akupunktur yang bekerja melancarkan peredaran darah dan meminimalkan tekanan pada telapak kaki. Apabila Anda mencari sepatu sandal nyaman dan ringan untuk kerja, yang membuat Anda berpikir sedang memakai sandal nyaman biasa, pilihlah BATA Catche! Sandal wedges ini juga dilengkapi dengan tali yang bisa dieratkan. Beraktivitas seharian di kantor jadi semakin asyik!

3. BATA Zandr

2. BATA Zandr

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 249.900

Tapak antilelah, tinggi hak yang ideal, dan warna netral untuk melengkapi baju kerja yang feminin

Apabila Anda kurang menyukai sepatu sandal dengan model sling back dan ingin tumit terentak lebih bebas, bagaimana dengan BATA Zandr? Masih berteknologi BATA COMFIT, BATA Zandr memiliki insole kulit sintetis dengan bantalan empuk dan lubang-lubang kecil yang dirancang agar telapak kaki Anda bisa bernapas. Platform kokoh dan tebal setinggi 5 cm ideal untuk digunakan sebagai sepatu sandal formal.

Keunggulan lainnya adalah warnanya yang merupakan perpaduan antara cokelat dan pink beige yang akan sangat serasi untuk dipasangan dengan setelan blazer feminin Anda yang berwarna pastel atau subtle. Anda dapat mengenakannya saat mengunjungi venue acara kantor atau pesta koktail di luar ruangan. Padankan saja sepatu ini dengan baju terusan pink atau cokelat beige untuk gaya berbusana kantoran yang chic.

2. Beajove Louise Heels Sandals Black

2. Beajove Louise Heels Sandals Black

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 719.200

Nyaman, kokoh, dan dijamin awet karena berbahan kulit asli

Beajove merancang sepatu sandal bergaya timeless ini dengan material kulit sapi asli yang bertekstur, awet digunakan dalam waktu lama. Warna hitamnya tampil lebih mewah yang cocok dipadukan dengan seragam dan busana kantor. Desain mutiple strap miliknya tidak hanya modis, tetapi membuat sepatu sandal ini dapat melekat secara sempurna di kaki Anda. Rasakan sensasi melangkah yang lebih mantap dan tampak anggun.

Disebut comfort heels bukan tanpa alasan. Bagian dalam sepatu sandal ini menggunakan comfort craft cushion dan microfiber yang sangat empuk saat bersentuhan dengan kulit kaki. Sementara itu, bagian outsole dibalut kulit sintetis berlapis karet. Hasilnya? Sepatu sandal ini nyaman dipakai berjalan jauh, antiselip, dan modelnya yang hitam stylish akan menyempurnakan penampilan Anda ke kantor hari ini!

1. Vionic Laurie Tan

1. Vionic Laurie Tan

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 939.600

Sepatu sandal wedges pertama di Indonesia yang secara klinis mampu mengurangi nyeri lutut dan tumit Anda!

Vionic menjadi salah satu produsen sepatu kesehatan. Selain modis, koleksi sepatunya akan menjaga kesehatan kaki Anda. Dengan hak setinggi 5,7 cm yang ideal untuk sepatu kantor, Vionic Laurie dirancang dengan alas kaki berbahan lembut dan berteknologi enhanced forefoot contour. Alas kakinya mampu mengurangi pressure di bagian lutut dan pergelangan kaki Anda untuk kenyamanan maksimal, serta meminimalkan entakan.

Untuk sepatu sandal yang nyaman dan tetap bergaya saat dipakai bekerja harian, kami merekomendasikan Vionic Laurie. Anda juga dapat mengoleksi varian lainnya yang berwarna full hitam, yaitu Vionic Laurie Black, untuk melengkapi penampilan busana kantor yang lebih formal. Vionic Shoes telah direkomendasikan oleh pakar pengobatan internasional sehingga tepat untuk Anda yang mencari sepatu sandal kesehatan.

Kesimpulan

Mungkin akhir-akhir ini Anda sering merasa lelah saat mengenakan sepatu hak tinggi ke kantor. Anda juga sering mengalami pembengkakan di telapak kaki saat Anda tak sengaja menumpukan bobot tubuh ke tumit ketika duduk terlalu lama. Jika demikian, inilah saat yang tepat untuk mempertimbangkan sepatu sandal untuk dipakai bekerja.

Sepatu sandal akan mendukung aktivitas Anda dan menjaga kesehatan kaki lebih baik dibandingkan sepatu hak tinggi biasa. Modelnya yang modis pun membuat Anda lebih bersemangat dalam urusan mix and match pakaian kantor. Selamat memilih sepatu sandal yang modis dan nyaman!