• 10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022)

Sebagai wanita karier, tentunya Anda membutuhkan alas kaki yang nyaman untuk bekerja. Salah satu jenis alas kaki yang bisa Anda pilih adalah sepatu sandal. Sepatu sandal untuk bekerja tentu berbeda dengan sepatu sandal untuk hangout. Untuk bekerja, Anda membutuhkan sepatu sandal yang mampu menciptakan tampilan rapi, berdesain menarik, serta tidak membuat kaki pegal.

Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips memilih sepatu sandal wanita yang bagus untuk bekerja. Beberapa merek sepatu sandal terbaik seperti Amante, La Vita e Bella, dan Vivi Nici akan kami rekomendasikan untuk Anda. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Sary Melati
  • Pembaharuan terakhir: 14 Mei 2022
Daftar isi

Tampil nyaman saat bekerja dengan sepatu sandal

Tampil nyaman saat bekerja dengan sepatu sandal

Memakai alas kaki berupa sepatu tertutup seharian saat bekerja terkadang membuat kaki mudah lelah dan juga lembap. Sebagai solusinya, Anda bisa mengenakan sepatu sandal. Berbeda dengan sepatu sandal untuk pesta, saat bekerja Anda membutuhkan sepatu sandal yang mampu meminimalkan rasa letih pada kaki. Hal itu dikarenakan Anda akan memakainya seharian penuh ketika berada di kantor.


Selain itu, Anda juga sebaiknya mengenakan sepatu sandal dengan model yang menarik sehingga tetap terlihat bergaya. Sepatu yang Anda pakai juga sebaiknya bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih profesional dan elegan. Dengan sepatu sandal yang tepat, Anda akan bersemangat kala melangkah di tempat bekerja.

Cara memilih sepatu sandal wanita untuk kerja

Ada beragam model dan jenis sepatu sandal yang dijual di pasaran. Guna mendapatkan sepatu sandal wanita yang cocok untuk bekerja, Anda perlu memperhatikan poin-poin yang kami jelaskan di bawah ini.

Pilih tipe sepatu sandal berdasarkan desainnya

Tidak seperti alas kaki pria yang modelnya monoton, sepatu sandal untuk wanita desainnya sangat beragam. Sebelum membeli sepatu sandal, sebaiknya Anda mengetahui aneka jenis sepatu sandal wanita terlebih dulu. Di bawah, kami akan menjelaskan tipe sepatu sandal secara detail.

High heels, untuk kaki yang terlihat lebih jenjang dan indah

High heels, untuk kaki yang terlihat lebih jenjang dan indah

Tidak perlu diragukan lagi, sepatu sandal berhak tinggi atau high heels bisa membuat kaki terlihat lebih indah dibandingkan menggunakan flat shoes. Anda pun akan terlihat rapi dan profesional. Tak heran jika banyak orang memilih sepatu sandal high heels sebagai alas kaki saat bekerja. High heels sendiri terbagi dalam beberapa jenis. Berikut ini beberapa di antaranya.


  • StilettoMemiliki hak yang ramping dan cenderung tinggi. Sepatu sandal jenis ini akan membuat Anda terlihat elegan dan anggun.
  • Ankle strap heels: High heels ini dicirikan dengan strap yang melingkari pergelangan kaki. Selain menambah kenyamanan, adanya strap ini juga membuat sepatu sandal tidak mudah terlepas dari kaki.
  • Sling back heels: Sepatu sandal jenis ini dilengkapi dengan strap atau tali di bagian tumit. Hal ini membuat pemakainya tetap tampil formal saat bekerja meski tidak mengenakan sepatu yang menutupi tumit. 
  • Platform heels: Identik dengan hak dan sol bawahnya yang tebal. High heels jenis ini akan membuat langkah kaki makin mantap. Meski terkesan berat, platform heels biasanya memberikan kenyamanan ekstra karena kaki tertopang secara seimbang.
  • WedgesSepatu sandal ini memiliki hak yang tersambung hingga sol bawah bagian depan. Bagi Anda yang belum terlalu berpengalaman dengan high heels, sepatu sandal model wedges dapat dicoba. Namun, perhatikan model strap yang digunakan, ya! Jangan sampai desain strap-nya membuat Anda kelelahan saat berjalan.

Ingin tahu lebih jauh tentang high heels? Kami memiliki ulasannya untuk Anda.

Mules, tetap terkesan formal meski terasa santai

Mules, tetap terkesan formal meski terasa santai

Mules adalah alas kaki dengan model slip-on yang mudah dipakai dan dilepas. Beberapa orang kerap menyebut mules sebagai sandal selop. Sepatu sandal mules memiliki ciri khas bagian depan dan punggung kaki yang hampir seluruhnya tertutup. Meski hanya menutupi separuh kaki, sepatu sandal jenis ini tetap cocok untuk kegiatan formal, termasuk bekerja. 


Namun, Anda perlu jeli memilih mules yang tepat. Salah satu tipsnya adalah pilih mules dengan material dan warna yang biasa dipakai untuk sepatu formal. Mules pada umumnya hadir tanpa hak alias flat. Meski ada heeled mules, ukuran haknya biasanya tidak terlalu tinggi.

Kami juga sudah mengulas tentang mules shoes secara khusus pada artikel di bawah ini. Silakan disimak!

Pilih warna yang tepat agar terlihat lebih serasi

Pilih warna yang tepat agar terlihat lebih serasi

Anda yang kantornya memiliki aturan khusus soal alas kaki, tentunya memilih sepatu sandal bukan masalah. Anda cukup mencari sepatu sandal yang sesuai dengan aturan, misalnya hitam. Namun, bagi Anda yang kantornya fleksibel soal urusan berpakaian, Anda bisa lebih leluasa dalam memilih.


Selain sepatu sandal warna hitam yang wajib ada dalam rak sepatu, sebaiknya Anda juga memiliki sepatu warna nude. Warna ini cenderung aman dan bisa dipadukan dengan kostum warna apa saja. Selanjutnya, Anda juga bisa mengoleksi sepatu sandal warna putih, cokelat, dan abu-abu. Sementara itu, bagi Anda yang ingin tampil standout, warna merah tak pernah salah dan selalu bisa menarik perhatian.

Perhatikan bahannya

Seperti halnya pakaian, memilih material yang nyaman pada sepatu sandal juga sangat penting. Berikut ini adalah dua material yang paling sering digunakan pada sepatu sandal untuk kerja. Silakan pilih yang paling pas untuk Anda.

Kulit, lebih awet dan ciptakan kesan resmi

Kulit, lebih awet dan ciptakan kesan resmi

Kulit merupakan bahan yang paling umum untuk digunakan sebagai sepatu sandal. Alas kaki berbahan kulit mampu membuat pemakainya terlihat lebih rapi dan profesional. Bahan kulit sendiri terbagi menjadi dua jenis sebagai berikut:


  • Kulit asli

Biasanya diambil dari kulit hewan, seperti sapi dan domba. Sepatu sandal berbahan kulit asli memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan kulit sintetis. Kulit asli sendiri terkenal sangat awet dan memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding bahan lain. Bukannya usang, makin lama dipakai justru terlihat makin bagus. Hanya saja sepatu sandal berbahan kulit asli memerlukan perawatan khusus.


  • Kulit sintetis

Meski menggunakan istilah kulit, sama sekali tidak ada unsur kulit binatang dalam sepatu sandal berbahan dasar ini. Kulit sintetis terbuat dari campuran bahan kimia yang diolah di pabrik. Hasil akhirnya menyerupai kulit asli dengan permukaan mengilap. Bahan ini merupakan bahan paling populer untuk membuat sepatu sandal karena biaya produksinya lebih ekonomis.

Suede dan velvet, lembut serta memberi kesan elegan

Suede dan velvet, lembut serta memberi kesan elegan

Suede merupakan jenis kulit dengan hasil akhir yang lebih bertekstur. Jika kulit yang biasanya Anda temui bertekstur licin, suede memiliki tekstur lembut dan sedikit berbulu. Namun, karena harganya relatif mahal, kini banyak digunakan suede imitasi yang tak kalah bagusnya.


Selain suede, ada juga bahan kain velvet yang memiliki karakter mirip dengan suede. Bedanya, velvet memiliki sedikit kesan berkilau (glossy). Karakter kedua bahan ini memberikan kesan mewah saat diaplikasikan pada sepatu sandal. Dengan begitu, Anda pun akan lebih percaya diri mengenakan sepatu sandal untuk bekerja.

Carilah sepatu sandal yang fungsional dan nyaman dikenakan

Setelah menentukan model sepatu sandal, hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah soal kenyamanannya. Sebaiknya, pilihlah sepatu sandal yang mampu mengurangi rasa pegal dan menjaga kesehatan kaki.

Agar tidak mudah lelah, pilih sepatu sandal dengan insole yang nyaman

Agar tidak mudah lelah, pilih sepatu sandal dengan insole yang nyaman

Poin penting yang harus diperhatikan saat memilih sepatu sandal yang nyaman adalah bagian insole-nya. Pilihlah sepatu sandal dengan insole yang dapat menstimulasi titik saraf pada kaki dan tidak membuat kaki lelah. Hal ini terutama untuk Anda wanita kantoran yang sering duduk dalam waktu lama. Dengan memilih insole yang tepat, Anda pun dapat terhindar dari risiko kaki bengkak akibat jarang berdiri.


Tidak hanya itu, bentuk dan bahan sol juga perlu dijadikan pertimbangan saat memilih sepatu sandal. Pilihlah sol yang tidak licin, empuk, dan stabil. Dengan begitu, Anda akan mampu bekerja dengan lebih nyaman dalam waktu yang lama.

Agar tetap hangat, pilih sepatu sandal dengan desain yang tertutup

Agar tetap hangat, pilih sepatu sandal dengan desain yang tertutup

Beberapa orang mungkin sensitif terhadap udara dingin sehingga menghindari penggunaan sepatu sandal karena ujung jari bisa terekspos. Jika Anda termasuk di antaranya, Anda bisa memilih sepatu sandal dengan desain tertutup supaya kaki tetap hangat.


Mohon diingat, beberapa sepatu sandal yang ada di pasaran memiliki bagian depan yang berbentuk lancip atau pointed-toe. Jika Anda merasa kesempitan dengan model seperti ini, pilihlah sepatu sandal yang ujung depannya lebar seperti round-toe atau square-toe.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Divites Belle Loren

Mulai dari Rp 500.000,00

10 Rekomendasi sepatu sandal wanita terbaik untuk kerja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu sandal wanita terbaik untuk kerja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeHigh heels
Tinggi hak9,6 cm
WarnaHitam, taupe
Material utamaKulit vegan
Material solRubber
9
TipeWedges heels
Tinggi hak8,5 cm
WarnaMerah maroon
Material utamaKulit sintetis PU, velvet
Material solRubber
8
TipeAnkle strap heels
Tinggi hak7 cm
WarnaHitam
Material utamaFaux suede
Material solRubber
7

La Vita e BellaBlanche Crossed Strap Sandal Block Heels

Mulai dari Rp 499.000,00

TipePointed toe
Tinggi hak5 cm
WarnaMerah, abu-abu, hitam, cream
Material utamaVelvet suede
Material solRubber
6
TipeMules
Tinggi hak2 cm
WarnaCream, black, brown
Material utamaKulis sintetis PVC
Material solRubber
5
TipePlatform heels
Tinggi hak4,5 cm
WarnaHitam
Material utamaKulit
Material solRubber
4
TipeAnkle strap heels
Tinggi hak7 cm
WarnaHitam, cokelat, choco, tan, almond, candy
Material utamaKulit sintetis, suede
Material solFiber
3
TipeMules
Tinggi hakTidak disebutkan
WarnaHitam, abu-abu, merah muda, taupe
Material utamaKulit sintetis
Material solTidak disebutkan
2
TipeSling back heels
Tinggi hak3 cm
WarnaSweet corn, milk coffee, black colid
Material utamaKulit sintetis
Material solFiber antislip
1
TipeMules heels
Tinggi hak5 cm
WarnaTaupe, black, white, biscuit
Material utamaKulit sintetis
Material solTidak disebutkan (antislip)

Tabel perbandingan produk sepatu sandal wanita terbaik untuk kerja

Gambar produk
1
Patris Reva Mules Heels 1

Patris

2
Vivi Nici Sepatu Sandal Celline 1

Vivi Nici

3
URBAN&CO Zwetta Mules 1

URBAN&CO

4
Amazara Nadine Heels 1

Amazara

5
MKS Ponty Black 1

MKS

6
Gabino Ola Mules 1

Gabino

7
La Vita e Bella Blanche Crossed Strap Sandal Block Heels 1

La Vita e Bella

8
Marelli High Heels Wanita 2018 1

Marelli

9
Symbolize Inez Maroon 1

Symbolize

10
Amante Quincey Heels 1

Amante

Nama produk

Reva Mules Heels

Sepatu Sandal Celline

Zwetta Mules

Nadine Heels

Ponty Black

Ola Mules

Blanche Crossed Strap Sandal Block Heels

High Heels Wanita 2018

Inez Maroon

Quincey Heels

Keunggulan

Tetap nyaman di kantor dengan mules berhak tinggi

Desainnya klasik dan versatile, fleksibel untuk segala suasana

Jadikan penampilan lebih presentable meski tanpa hak

Dilengkapi outsole antilicin dengan pilihan warna earth tone

Ciptakan smart casual look dengan sedikit sentuhan maskulin

Hadirkan kesan formal yang kuat meski tumit Anda terbuka

Perpaduan bahan suede dan strap silang hasilkan alas kaki yang manis

Tampil elegan dengan sepatu sandal hitam beraksen simpul pita yang manis

Wedges eksklusif dengan strap velvet merah maroon

High heels semi pumps dengan variasi strap di punggung kaki

Harga mulai dariRp 405.000,00Rp 469.000,00Rp 229.000,00Rp 249.000,00Rp 429.000,00Rp 189.000,00Rp 499.000,00Rp 499.000,00Rp 699.000,00Rp 699.000,00
TipeMules heelsSling back heelsMulesAnkle strap heelsPlatform heelsMulesPointed toeAnkle strap heelsWedges heelsHigh heels
Tinggi hak5 cm3 cmTidak disebutkan7 cm4,5 cm2 cm5 cm7 cm8,5 cm9,6 cm
WarnaTaupe, black, white, biscuitSweet corn, milk coffee, black colidHitam, abu-abu, merah muda, taupeHitam, cokelat, choco, tan, almond, candyHitamCream, black, brownMerah, abu-abu, hitam, creamHitamMerah maroonHitam, taupe
Material utamaKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetis, suedeKulitKulis sintetis PVCVelvet suedeFaux suedeKulit sintetis PU, velvetKulit vegan
Material solTidak disebutkan (antislip)Fiber antislipTidak disebutkanFiberRubberRubberRubberRubberRubberRubber
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu untuk wanita lainnya di sini

Sepatu sandal untuk kerja adalah satu dari sekian banyak jenis sepatu untuk wanita. Anda bisa melengkapi koleksi Anda dengan sepatu lain, seperti wedges dan pump shoes. Jika Anda masih mencari produk sepatu wanita denga model lain, cek artikel di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Apakah Anda ingin menggunakan alas kaki yang nyaman dan modis untuk ke kantor? Jika iya, inilah saatnya mengganti sepatu lama Anda dengan sepatu sandal.

Sepatu sandal akan mendukung aktivitas Anda dan menjaga kesehatan kaki lebih baik dibandingkan sepatu hak tinggi biasa. Modelnya yang modis pun pastinya akan membuat Anda lebih bersemangat untuk mix and match pakaian kantor. Oleh karena itu, pilihlah sepatu sandal yang tepat, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Fladeo. Pastikan Anda memiliki high heels yang bagus dan nyaman!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Awalnya, sepatu sneakers dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yag kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini ada banyak brand besar, seperti Adidas, Rebook, dan Converse yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Flat shoes atau sepatu balet merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain nyaman, flat shoes juga disukai karena membawa kesan praktis tanpa mengesampingkan gaya. Berbagai merek flat shoes yang bagus dapat Anda pilih mulai dari brand lokal hingga impor.Simak terus artikel kami dan temukan tips memilih flat shoes terbaik yang akan kami ulas tuntas. Anda bisa memilih flat shoes yang awet, empuk, kekinian, atau sesuai preferensi lainnya. Anda juga dapat mengintip rekomendasi flat shoes terbaik dari merek Aldo, Berrybenka, dan Melissa. Yuk, langsung simak tipsnya!
    Sepatu wanita
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis, seperti sandal wedges, flat, heels, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih sandal wanita terbaik.Karena itu, kami akan menunjukkan tips memilih sandal wanita yang modis beserta daftar rekomendasinya. Kira-kira brand sandal wanita apakah yang populer? Anda dapat melirik merek Fladeo, Vivi Nici, Havaianas, dan lainnya. Mari temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman, dan cantik! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sandal Slip On Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sandal Slip On Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Alas kaki merupakan salah satu barang fashion yang dapat menunjang penampilan Anda. Salah satu alas kaki yang sedang naik daun belakangan ini adalah sandal slip-ons. Pilihan bahan dan modelnya sangat beragam, Anda pun bisa leluasa memilih produk yang nyaman dipakai dan disukai.Ada banyak merek, mulai dari brand mancanegara sampai brand lokal, yang menawarkan sandal slip-ons. Beberapa di antaranya adalah adidas, CPE by Calliope, dan Torch. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas tips memilih sandal slip-ons serta memberi rekomendasi produk yang bagus. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu Slip-on Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Slip-on Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu slip-ons merupakan jenis alas kaki yang mudah dipakai dan dilepas. Tidak ada heels selayaknya sepatu pump atau bertali seperti sneakers. Anda pun tidak perlu repot menggunakannya untuk berbagai acara. Mulai dari merek branded, seperti adidas dan Vans, hingga brand lokal, Nokha dan Fly Shoes pun bisa Anda dipilih.Sepatu slip-ons memang sedang populer di kalangan pria dan wanita. Namun, kali ini kami akan memberikan rekomendasi sepuluh slip-ons terbaik untuk wanita. Sebelum membeli, kami juga akan memberikan tips memilih sepatu slip-ons yang bagus. Selamat membaca!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sepatu Melissa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Melissa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari fashion. Dari banyaknya brand sepatu, Melissa hadir menawarkan sepatu yang unik dan penuh gaya. Anda bisa memilih model flat shoes, heels, atau sneakers yang ditawarkan. Tak ketinggalan, Anda juga bisa memilih Mini Melissa untuk anak perempuan Anda.Jika Anda kebingungan dalam memilih, kami akan memandu Anda memilih sepatu Melissa terbaik. Sepatu merek Melissa yang bagus seperti Ultragirl Sweet XX Ad dan Doll VI Ad ada dalam rekomendasi kami. Agar Anda tak salah memilih sepatu Melissa, simak artikel ini sampai habis, ya!
    Sepatu wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori