• 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kenaikan berat badan yang sesuai dengan usianya menandakan perkembangan positif pada bayi. Biasanya, penimbangan dilakukan secara berkala di rumah sakit atau posyandu. Namun, akan lebih baik bila Anda juga memiliki timbangan bayi atau baby scale sendiri di rumah.

Timbangan bayi digital yang bagus, seperti merek beurer, Serenity, OneMed, dan Gea, banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, Anda mungkin cukup bingung menentukan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda. Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih timbangan bayi. Sebagai referensi, kami pun akan mengulas sepuluh produk rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 31 Oktober 2022
Daftar isi

Keuntungan menggunakan timbangan khusus bayi

Keuntungan menggunakan timbangan khusus bayi

Timbangan bayi dapat digunakan sejak bayi berusia 0 bulan atau baru lahir. Timbangan khusus bayi ini sering dijumpai di rumah sakit. Namun, untuk memantau tumbuh-kembang buah hati Anda secara lebih periodik, sebaiknya Anda mempunyai timbangan bayi sendiri.

 
Dibandingkan timbangan orang dewasa, timbangan khusus bayi memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengetahui perkembangan berat badan bayi secara detail. Seperti yang Anda tahu, berat badan bayi bertambah sedikit demi sedikit. Tentu kurang cocok jika Anda menimbang bayi menggunakan timbangan orang dewasa yang lazimnya memiliki unit pengukuran per 50 gram.


Umumnya, ada tiga tipe timbangan bayi yang dijumpai di pasaran:


  • Timbangan bayi manual (analog): Tipe ini bekerja dengan menggunakan sistem pegas, tanpa bantuan tenaga elektrik. Hasil pengukurannya ditunjukkan oleh jarum. Anda harus memastikan posisi awal jarum di angka 0 agar hasil pengukurannya akurat.

  • Timbangan bayi gantung (dacin): Jenis timbangan bayi ini masih sering digunakan di posyandu-posyandu, terutama di wilayah perdesaan. Namun, karena penggunaannya yang agak sulit, timbangan ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian sendiri sehari-hari.

  • Timbangan bayi digital: Tipe timbangan ini bekerja dengan bantuan tenaga listrik, umumnya baterai. Kelebihannya adalah memiliki keakuratan yang lebih tinggi dibandingkan tipe manual. Timbangan digital pun lebih praktis karena angka hasil pengukurannya langsung terlihat pada layar display. Karena itu, timbangan ini lebih direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari di rumah.

Cara memilih timbangan bayi

Pertama-tama, kami akan memaparkan cara memilih timbangan bayi. Simak dengan saksama agar Anda dapat menemukan timbangan bayi yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Pilihlah timbangan dengan unit pengukuran mendetail

Pilihlah timbangan dengan unit pengukuran mendetail

Terdapat beragam timbangan dengan unit pengukuran yang berbeda-beda, tergantung pada mereknya. Untuk bayi baru lahir dengan berat badan rata-rata, timbangan dengan unit pengukuran per 5 gram cukup direkomendasikan. Hingga usianya tiga bulan, berat badan bayi umumnya bertambah sekitar 20–30 gram per hari.


Timbangan dengan skala ini juga bisa digunakan untuk mengukur jumlah konsumsi ASI si newborn baby. Pada dua minggu pertama usianya, bayi akan menyusu 8–10 kali sehari. Sementara itu, kuantitas ASI yang diminumnya bisa mencapai 50 gram sekali minum. Untuk membandingkan berat badan sebelum dan sesudah menyusu, gunakan timbangan dengan unit pengukuran 5 gram atau kurang.


Untuk bayi dengan berat badan di bawah rata-rata, sebaiknya pilihlah timbangan dengan unit pengukuran per 1 gram. Dengan begitu, Anda bisa mengukur dengan lebih detail meskipun kenaikan berat badannya hanya sedikit setiap harinya.

Pastikan produk memiliki rentang kesalahan yang minim

Pastikan produk memiliki rentang kesalahan yang minim

Saat menimbang, kesalahan ukur dapat terjadi akibat gerakan bayi. Kami rekomendasikan Anda untuk memilih produk dengan rentang kesalahan yang kecil. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih akurat. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang akurat, sebaiknya pilih produk dengan rentang kesalahan kurang lebih 10%.


Sayangnya, tidak semua produk memberikan informasi mengenai rentang kesalahannya. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mencari info tentang hal ini untuk dijadikan pertimbangan. Anda bisa bertanya kepada pihak produsen atau penjual melalui toko online-nya sebelum membeli.

Tentukan berdasarkan kapasitas rentang pengukuran

 Tentukan berdasarkan kapasitas rentang pengukuran

Kapasitas rentang pengukuran akan berpengaruh pada nilai manfaat timbangan. Jika Anda memilih timbangan dengan kapasitas rentang pengukuran yang luas, Anda dapat menggunakannya hingga buah hati Anda berusia kanak-kanak.


Berat badan rata-rata bayi umur tiga bulan adalah 4,5–6 kg. Saat menginjak usia enam bulan, berat badan rata-ratanya menjadi 6–8 kg. Sementara itu, berat badan rata-rata anak usia satu tahun bisa mencapai 7–10 kg. Jadi, kalau Anda ingin memakainya hingga anak berusia satu tahun, pilihlah timbangan dengan bobot pengukuran maksimal 15–20 kg.


Di sisi lain, Anda juga perlu memperhatikan bobot minimum timbangan tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda ketika ingin mengukur berat badan bayi sebelum dan sesudah minum ASI. Jika batas minimumnya terlalu besar, Anda akan kesulitan melakukannya. Jadi, pilih timbangan dengan batas bobot minimum 0 gram atau 5 gram.

Utamakan timbangan dengan ukuran dan berat yang mendukung mobilitas

Utamakan timbangan dengan ukuran dan berat yang mendukung mobilitas

Timbangan khusus bayi umumnya berukuran besar, sekitar 60 cm × 40 cm dengan berat kurang lebih 2 kg. Jika Anda ingin produk yang penyimpanannya mudah, periksalah ukurannya terlebih dahulu sebelum membeli. 


Apabila Anda bingung menentukan pilihan, Anda bisa menjadikan ukuran umum tersebut sebagai patokan. Pilihlah timbangan yang berukuran compact dan ringan agar Anda tidak kesulitan dalam menyimpan dan memindahkan produk.

Demi kenyamanan, utamakan tray timbangan yang dapat dilepas-pasang

 Demi kenyamanan, utamakan tray timbangan yang dapat dilepas-pasang

Timbangan bayi lazimnya memiliki tray untuk meletakkan bayi saat ditimbang. Untuk lebih memudahkan penyimpanan dan menghemat tempat, Anda bisa memilih produk yang tray-nya bisa dilepas-pasang. 


Beberapa produk bahkan dapat digunakan sebagai timbangan biasa bila tray-nya dilepas. Jadi, Anda bisa tetap menggunakan timbangan ini saat anak sudah mulai besar. 

Perhatikan juga fungsi tambahannya

Sekarang ini banyak produk timbangan bayi yang dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan. Fungsi-fungsi tersebut dapat mempermudah penggunaan timbangan.

Fungsi tare, memungkinkan penggunaan alas kain atau handuk

Fungsi tare, memungkinkan penggunaan alas kain atau handuk

Fungsi tare atau tara merupakan fungsi yang dapat menimbang bayi tanpa terpengaruh berat alas kain. Berkat fungsi ini, timbangan dapat direset dengan tombol agar berat alas yang digunakan tidak ikut terukur sebagai berat bayi. Jadi, Anda tak perlu repot-repot mengurangi hasil timbangan dengan berat alas kain secara manual.

Fungsi memori, berguna saat masa menyusui

Fungsi memori, berguna saat masa menyusui

Fungsi memori memungkinkan Anda untuk menyimpan hasil pengukuran berat badan bayi. Timbangan dengan fungsi ini biasanya dapat menghitung secara otomatis selisih berat badan bayi sebelum dan sesudah minum ASI.


Dengan begitu, perkembangan terkecil pun dapat lebih teramati. Bahkan, ada beberapa produk yang bisa dipakai untuk menyimpan data hasil pengukuran lebih dari satu pengguna. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang memiliki atau mengurus lebih dari satu bayi.

Fungsi backlight, menjadikan pengukuran pada malam hari tetap nyaman

Fungsi backlight, menjadikan pengukuran pada malam hari tetap nyaman

Kami sarankan Anda memilih timbangan dengan fitur backlight display screen apabila Anda ingin sering menggunakannya untuk bayi baru lahir. Fungsi ini akan membantu Anda saat melakukan pengukuran pada malam hari setelah menyusui. Dengan adanya fungsi ini, Anda tidak perlu menyalakan lampu ruangan sehingga bayi Anda tidak terbangun dari tidurnya.

10 Rekomendasi timbangan bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk timbangan bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 29 Oktober 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Unique Baby Scale CB551 menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa OneMed Timbangan Bayi Digital OD 231-B memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
OneMed  Timbangan Bayi Digital 1

OneMed

2
GEA Medical  Electronic Baby Scale 1

GEA Medical

3
Daya Agung Mandiri Sella Infant Scale 1

Daya Agung Mandiri

4
LAICA Baby Scale  1

LAICA

5
Rossmax  Qutie 1

Rossmax

6
Baby Patent Aqua Scale 1

Baby Patent

7
beurer  Glass Bathroom Scale (Digital Mom and Baby Scale) 1

beurer

8
Serenity Digital Baby Scale  1

Serenity

9
beurer Baby Scale 1

beurer

10
ADE Baby Weighing Scale with Digital Length Measuring 1

ADE

Nama produk

Timbangan Bayi Digital

Electronic Baby Scale

Sella Infant Scale

Baby Scale

Qutie

Aqua Scale

Glass Bathroom Scale (Digital Mom and Baby Scale)

Digital Baby Scale

Baby Scale

Baby Weighing Scale with Digital Length Measuring

Keunggulan

Timbangan bayi digital populer di e-commerce

Fitur lengkap dengan harga terjangkau

Timbangan bayi analog yang bagus, tak perlu repot lepas-pasang baterai

Bisa dijadikan timbangan pijak dan pengukur tinggi badan untuk anak balita

Bobot ringan dengan range pengukuran yang luas

Produk multifungsi, bisa jadi timbangan sekaligus bak mandi bayi!

Timbangan praktis untuk bayi dan seluruh anggota keluarga

Lengkap dengan backlight display screen dan memori untuk delapan pengguna

Lebih canggih, bisa transfer data dari timbangan ke smartphone via Bluetooth

Baby scale premium dengan tray yang luas dan lembut

Harga mulai dariRp 465.000,00Rp 425.000,00Rp 290.000,00Rp 897.000,00Rp 498.000,00Rp 999.000,00Rp 2.640.000,00Rp 580.000,00Rp 3.850.000,00Rp 5.500.000,00
Unit pengukuran5 gTidak disebutkanTidak disebutkan10 g5 gTidak disebutkanTidak disebutkan10 gram5 g5 g
Pengukuran minimalTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan0,1 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Pengukuran maksimal25 kg25 kg20 kg20 kg20 kg15 kg200 kg25 kg20 kg20 kg
Ukuran60,4 cm × 36 cm × 8,9 cm57 cm × 34 cm × 6,6 cm55 cm × 31 cm × 17,5 cm 54 cm × 21 cm × 14,5 cm55 cm × 32 cm × 4 cm73,7 cm × 42,4 cm × 24,1 cm35 cm × 30 cm × 2,8 cm54 cm × 21 cm × 14,5 cm56 cm × 33 cm × 4,7 cm64,4 cm × 35 cm × 13,5 cm
Berat3,5 kg1,7 kg3,5 kg2,9 kg±1,6 kgTidak disebutkan2 kg2,9 kg±1,5 kg3,4 kg
Removable trayTidakTidakYaYaTidakTidakTidakTidakTidakTidak
Fungsi tambahanTare, memori, hold, backlight display screen, pengukur tinggi badan, indikator baterai lemah, indikator kelebihan beban, auto shut-offTare, memori, hold, backlight display screen, indikator baterai lemah, indikator kelebihan beban, auto shut-offTidak disebutkanTare, hold, kg/lb switch-over, pengukuran tinggi badan, dual use (untuk bayi dan anak-anak), indikator daya baterai rendahTare, hold, lb/oz/kg switch-over, indikator baterai lemah, indikator kelebihan beban, auto shut-offTare, memori, backlight display screen, pengukuran berat badan bayi dengan air, termometer air, lb/oz to kg conversion, Fahrenheit to Celsius conversionTare, kg/lb/st switch-over, indikator kelebihan beban, auto shut-offTare, memori, hold, backlight display screen, kg/lb switch-over, pengukuran tinggi badan, indikator pengingat batas kapasitas, indikator baterai lemah, auto shut-offTare, memori, hold, transfer data ke smartphone via Bluetooth, pengukuran tinggi bayi, kg/lb/oz switch-over, indikator kelebihan beban, auto shut-offTare, hold, backlight display screen, kg/lb switch-over, indikator baterai lemah, auto shut-off
Tautan produk
10

ADEBaby Weighing Scale with Digital Length Measuring

M118600-01

Mulai dari Rp 5.500.000,00

Unit pengukuran5 g
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal20 kg
Ukuran64,4 cm × 35 cm × 13,5 cm
Berat3,4 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, hold, backlight display screen, kg/lb switch-over, indikator baterai lemah, auto shut-off
9
Unit pengukuran5 g
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal20 kg
Ukuran56 cm × 33 cm × 4,7 cm
Berat±1,5 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, memori, hold, transfer data ke smartphone via Bluetooth, pengukuran tinggi bayi, kg/lb/oz switch-over, indikator kelebihan beban, auto shut-off
8
Unit pengukuran10 gram
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal25 kg
Ukuran54 cm × 21 cm × 14,5 cm
Berat2,9 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, memori, hold, backlight display screen, kg/lb switch-over, pengukuran tinggi badan, indikator pengingat batas kapasitas, indikator baterai lemah, auto shut-off
7

beurer Glass Bathroom Scale (Digital Mom and Baby Scale)

GS 340 XXL

Mulai dari Rp 2.640.000,00

Unit pengukuranTidak disebutkan
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal200 kg
Ukuran35 cm × 30 cm × 2,8 cm
Berat2 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, kg/lb/st switch-over, indikator kelebihan beban, auto shut-off
6
Unit pengukuranTidak disebutkan
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal15 kg
Ukuran73,7 cm × 42,4 cm × 24,1 cm
BeratTidak disebutkan
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, memori, backlight display screen, pengukuran berat badan bayi dengan air, termometer air, lb/oz to kg conversion, Fahrenheit to Celsius conversion
5
Unit pengukuran5 g
Pengukuran minimal0,1 kg
Pengukuran maksimal20 kg
Ukuran55 cm × 32 cm × 4 cm
Berat±1,6 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, hold, lb/oz/kg switch-over, indikator baterai lemah, indikator kelebihan beban, auto shut-off
4
Unit pengukuran10 g
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal20 kg
Ukuran54 cm × 21 cm × 14,5 cm
Berat2,9 kg
Removable trayYa
Fungsi tambahanTare, hold, kg/lb switch-over, pengukuran tinggi badan, dual use (untuk bayi dan anak-anak), indikator daya baterai rendah
3

Daya Agung MandiriSella Infant Scale

RGZ-20A

Mulai dari Rp 290.000,00

Unit pengukuranTidak disebutkan
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal20 kg
Ukuran55 cm × 31 cm × 17,5 cm
Berat3,5 kg
Removable trayYa
Fungsi tambahanTidak disebutkan
2

GEA Medical Electronic Baby Scale

ER-7220

Mulai dari Rp 425.000,00

Unit pengukuranTidak disebutkan
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal25 kg
Ukuran57 cm × 34 cm × 6,6 cm
Berat1,7 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, memori, hold, backlight display screen, indikator baterai lemah, indikator kelebihan beban, auto shut-off
1
Unit pengukuran5 g
Pengukuran minimalTidak disebutkan
Pengukuran maksimal25 kg
Ukuran60,4 cm × 36 cm × 8,9 cm
Berat3,5 kg
Removable trayTidak
Fungsi tambahanTare, memori, hold, backlight display screen, pengukur tinggi badan, indikator baterai lemah, indikator kelebihan beban, auto shut-off

Pertanyaan umum seputar penggunaan timbangan bayi

Pertanyaan umum seputar penggunaan timbangan bayi

Setelah membahas tips memilih dan merekomendasikan produknya, kami akan menjawab pertanyaan umum seputar prosedur menimbang berat badan bayi. Yuk, simak uraian berikut ini.

Bagaimana prosedur menimbang berat badan bayi?

Berikut adalah prosedur yang perlu Anda lakukan saat hendak menimbang berat badan bayi:


1. Jika Anda menggunakan timbangan manual, pastikan posisi awal jarum menunjuk ke angka 0. Pada timbangan digital, tekan tombol on atau power untuk mengaktifkan timbangan.

2. Pasang kain alas pada tray timbangan agar bayi merasa lebih nyaman.

3. Jangan lupa tekan tombol tare atau zero jika Anda menggunakan timbangan digital. Hal ini dilakukan agar berat kain alas tidak ikut terhitung sebagai bobot bayi. Untuk timbangan manual, Anda bisa menyetel ulang arah jarum ke posisi 0.

4. Selanjutnya, baringkan bayi di atas tray timbangan dengan hati-hati.

5. Lihat angka hasil pengukuran timbangan dan catat jika perlu.


Dengan menerapkan langkah-langkah menimbang berat badan bayi di atas, Anda akan mendapatkan angka berat badan bayi yang lebih akurat.

Baca juga rekomendasi produk untuk kesehatan bayi di sini

Agar bobot bayi Anda bertambah secara teratur, Anda tentu memerlukan produk-produk pendukung tumbuh-kembang bayi. Anda mungkin membutuhkan susu formula penambah berat badan bayi. ASI booster, dan suplemen untuk ibu menyusui. Mari, simak produk rekomendasinya dengan mengeklik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Berat badan bayi merupakan salah satu indikator untuk menentukan kesehatan tumbuh-kembang bayi. Untuk itu, Anda sebaiknya menjadikan timbangan bayi sebagai salah satu alat penting untuk dimiliki di rumah.


Pilihlah timbangan bayi dengan mempertimbangkan dimensi, kapasitas, unit pengukuran, serta fitur-fitur fungsionalnya. Anda bisa menjadikan produk-produk rekomendasi kami di atas sebagai referensi. Semoga Anda terbantu setelah membaca artikel ini!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam. Ada popok kain, diaper, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi yang bagus.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus mengulas pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi.Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi / baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Artikel ini sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Skincare Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Skincare Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa bilang skincare hanya diperlukan oleh orang dewasa? Ternyata bayi juga memerlukan skincare. Kondisi kulit bayi cenderung lebih halus, lembut, dan sensitif daripada kulit orang dewasa. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih skincare bayi. Terlebih lagi, produk-produk tersebut akan digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh bayi. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan tips memilih produk perawatan bayi. Kami juga akan memberi rekomendasi produk skincare bayi yang bagus, seperti merek Zwitsal, Johnson n Johnson, dan My Baby. Pastinya artikel ini juga sudah ditinjau oleh dokter umum, dr. Afriyani Khusna.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Gendongan hipseat atau hipseat baby carrier kini menjadi pilihan banyak orang tua, terutama orang tua baru. Tak cuma stylish, gendongan ini juga praktis dan nyaman, baik bagi bayi maupun penggendongnya. Selain itu, masih banyak kelebihan gendongan hipseat dibandingkan gendongan kain biasa. Apakah Anda tertarik memilikinya?Ada banyak produk hipseat di pasaran. Agar tak bingung memilihnya, kami akan memberikan tips cara memilih gendongan hipseat terbaik di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan produk dari beberapa merek yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe. Baca artikelnya sampai selesai, ya.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi mandi bayi atau baby bather akan memudahkan Anda ketika sedang memandikan bayi. Bayi pun dapat merasa lebih nyaman duduk di atasnya. Namun, Anda mungkin bingung memilih kursi mandi bayi yang bagus. Ada yang berupa tempat duduk, ada juga yang memungkinkan bayi untuk rebahan.Untuk membantu Anda, artikel ini akan membahas berbagai aspek penting dalam memilih kursi mandi bayi, salah satunya harga. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih, seperti merek Pliko, Rotho, dan Sugarbaby. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori