mybest
Timbangan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kenaikan berat badan yang sesuai dengan usianya menandakan perkembangan positif pada bayi. Biasanya, penimbangan dilakukan secara berkala di rumah sakit atau posyandu. Namun, akan lebih baik bila Anda juga memiliki timbangan bayi atau baby scale sendiri di rumah.

Timbangan bayi digital yang bagus, seperti merek Leica, Onehealth, OneMed, dan Gea, banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, Anda mungkin cukup bingung menentukan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda. Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih timbangan bayi. Sebagai referensi, kami pun akan mengulas sepuluh produk rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!

Diperbaharui 20/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Keuntungan menggunakan timbangan khusus bayi

Keuntungan menggunakan timbangan khusus bayi

Timbangan bayi dapat digunakan sejak bayi berusia 0 bulan atau baru lahir. Timbangan khusus bayi ini sering dijumpai di rumah sakit. Namun, untuk memantau tumbuh-kembang buah hati Anda secara lebih periodik, sebaiknya Anda mempunyai timbangan bayi sendiri.

 
Dibandingkan timbangan orang dewasa, timbangan khusus bayi memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengetahui perkembangan berat badan bayi secara detail. Seperti yang Anda tahu, berat badan bayi bertambah sedikit demi sedikit. Tentu kurang cocok jika Anda menimbang bayi menggunakan timbangan orang dewasa yang lazimnya memiliki unit pengukuran per 50 gram.


Umumnya, ada tiga tipe timbangan bayi yang dijumpai di pasaran:


  • Timbangan bayi manual (analog): Tipe ini bekerja dengan menggunakan sistem pegas, tanpa bantuan tenaga elektrik. Hasil pengukurannya ditunjukkan oleh jarum. Anda harus memastikan posisi awal jarum di angka 0 agar hasil pengukurannya akurat.

  • Timbangan bayi gantung (dacin): Jenis timbangan bayi ini masih sering digunakan di posyandu-posyandu, terutama di wilayah perdesaan. Namun, karena penggunaannya yang agak sulit, timbangan ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian sendiri sehari-hari.

  • Timbangan bayi digital: Tipe timbangan ini bekerja dengan bantuan tenaga listrik, umumnya baterai. Kelebihannya adalah memiliki keakuratan yang lebih tinggi dibandingkan tipe manual. Timbangan digital pun lebih praktis karena angka hasil pengukurannya langsung terlihat pada layar display. Karena itu, timbangan ini lebih direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari di rumah.

Cara memilih timbangan bayi

Pertama-tama, kami akan memaparkan cara memilih timbangan bayi. Simak dengan saksama agar Anda dapat menemukan timbangan bayi yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

1

Pilihlah timbangan dengan unit pengukuran mendetail

Pilihlah timbangan dengan unit pengukuran mendetail

Terdapat beragam timbangan dengan unit pengukuran yang berbeda-beda, tergantung pada mereknya. Untuk bayi baru lahir dengan berat badan rata-rata, timbangan dengan unit pengukuran per 5 gram cukup direkomendasikan. Hingga usianya tiga bulan, berat badan bayi umumnya bertambah sekitar 20–30 gram per hari.


Timbangan dengan skala ini juga bisa digunakan untuk mengukur jumlah konsumsi ASI si newborn baby. Pada dua minggu pertama usianya, bayi akan menyusu 8–10 kali sehari. Sementara itu, kuantitas ASI yang diminumnya bisa mencapai 50 gram sekali minum. Untuk membandingkan berat badan sebelum dan sesudah menyusu, gunakan timbangan dengan unit pengukuran 5 gram atau kurang.


Untuk bayi dengan berat badan di bawah rata-rata, sebaiknya pilihlah timbangan dengan unit pengukuran per 1 gram. Dengan begitu, Anda bisa mengukur dengan lebih detail meskipun kenaikan berat badannya hanya sedikit setiap harinya.

2

Pastikan produk memiliki rentang kesalahan yang minim

Pastikan produk memiliki rentang kesalahan yang minim

Saat menimbang, kesalahan ukur dapat terjadi akibat gerakan bayi. Kami rekomendasikan Anda untuk memilih produk dengan rentang kesalahan yang kecil. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih akurat. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang akurat, sebaiknya pilih produk dengan rentang kesalahan kurang lebih 10%.


Sayangnya, tidak semua produk memberikan informasi mengenai rentang kesalahannya. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mencari info tentang hal ini untuk dijadikan pertimbangan. Anda bisa bertanya kepada pihak produsen atau penjual melalui toko online-nya sebelum membeli.

3

Tentukan berdasarkan kapasitas rentang pengukuran

Tentukan berdasarkan kapasitas rentang pengukuran

Kapasitas rentang pengukuran akan berpengaruh pada nilai manfaat timbangan. Jika Anda memilih timbangan dengan kapasitas rentang pengukuran yang luas, Anda dapat menggunakannya hingga buah hati Anda berusia kanak-kanak.


Berat badan rata-rata bayi umur tiga bulan adalah 4,5–6 kg. Saat menginjak usia enam bulan, berat badan rata-ratanya menjadi 6–8 kg. Sementara itu, berat badan rata-rata anak usia satu tahun bisa mencapai 7–10 kg. Jadi, kalau Anda ingin memakainya hingga anak berusia satu tahun, pilihlah timbangan dengan bobot pengukuran maksimal 15–20 kg.


Di sisi lain, Anda juga perlu memperhatikan bobot minimum timbangan tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda ketika ingin mengukur berat badan bayi sebelum dan sesudah minum ASI. Jika batas minimumnya terlalu besar, Anda akan kesulitan melakukannya. Jadi, pilih timbangan dengan batas bobot minimum 0 gram atau 5 gram.

4

Utamakan timbangan dengan ukuran dan berat yang mendukung mobilitas

Utamakan timbangan dengan ukuran dan berat yang mendukung mobilitas

Timbangan khusus bayi umumnya berukuran besar, sekitar 60 cm × 40 cm dengan berat kurang lebih 2 kg. Jika Anda ingin produk yang penyimpanannya mudah, periksalah ukurannya terlebih dahulu sebelum membeli. 


Apabila Anda bingung menentukan pilihan, Anda bisa menjadikan ukuran umum tersebut sebagai patokan. Pilihlah timbangan yang berukuran compact dan ringan agar Anda tidak kesulitan dalam menyimpan dan memindahkan produk.

5

Demi kenyamanan, utamakan tray timbangan yang dapat dilepas-pasang

Demi kenyamanan, utamakan tray timbangan yang dapat dilepas-pasang

Timbangan bayi lazimnya memiliki tray untuk meletakkan bayi saat ditimbang. Untuk lebih memudahkan penyimpanan dan menghemat tempat, Anda bisa memilih produk yang tray-nya bisa dilepas-pasang. 


Beberapa produk bahkan dapat digunakan sebagai timbangan biasa bila tray-nya dilepas. Jadi, Anda bisa tetap menggunakan timbangan ini saat anak sudah mulai besar. 

6

Perhatikan juga fungsi tambahannya

Sekarang ini banyak produk timbangan bayi yang dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan. Fungsi-fungsi tersebut dapat mempermudah penggunaan timbangan.

Fungsi tare, memungkinkan penggunaan alas kain atau handuk

Fungsi tare, memungkinkan penggunaan alas kain atau handuk

Fungsi tare atau tara merupakan fungsi yang dapat menimbang bayi tanpa terpengaruh berat alas kain. Berkat fungsi ini, timbangan dapat direset dengan tombol agar berat alas yang digunakan tidak ikut terukur sebagai berat bayi. Jadi, Anda tak perlu repot-repot mengurangi hasil timbangan dengan berat alas kain secara manual.

Fungsi memori, berguna saat masa menyusui

Fungsi memori, berguna saat masa menyusui

Fungsi memori memungkinkan Anda untuk menyimpan hasil pengukuran berat badan bayi. Timbangan dengan fungsi ini biasanya dapat menghitung secara otomatis selisih berat badan bayi sebelum dan sesudah minum ASI.


Dengan begitu, perkembangan terkecil pun dapat lebih teramati. Bahkan, ada beberapa produk yang bisa dipakai untuk menyimpan data hasil pengukuran lebih dari satu pengguna. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang memiliki atau mengurus lebih dari satu bayi.

Fungsi backlight, menjadikan pengukuran pada malam hari tetap nyaman

Fungsi backlight, menjadikan pengukuran pada malam hari tetap nyaman

Kami sarankan Anda memilih timbangan dengan fitur backlight display screen apabila Anda ingin sering menggunakannya untuk bayi baru lahir. Fungsi ini akan membantu Anda saat melakukan pengukuran pada malam hari setelah menyusui. Dengan adanya fungsi ini, Anda tidak perlu menyalakan lampu ruangan sehingga bayi Anda tidak terbangun dari tidurnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Timbangan Bayi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Timbangan Bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 20 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Unit pengukuran
Berat minimal yang terukur
Berat maksimal yang terukur
Dimensi ukuran
Berat produk
Removable tray
Tare/tara
Memori
Backlight
Fitur tambahan
1

GEA Medical

Electronic Baby ScaleER-7220

GEA Medical  Electronic Baby Scale 1

Mulai dari Rp328.000,00

Agak Murah

Fitur lengkap dengan harga terjangkau

Digital

kg, lb

Tidak diketahui

25 kg

57 cm x 34 cm x 6,6 cm

1,7 kg

Tidak diketahui

Mati otomatis setelah 2 menit, membandingkan ukuran, indikator kelebihan beban, indikator baterai lemah, hold

2

OneMed

Timbangan Bayi DigitalOD231-B

OneMed  Timbangan Bayi Digital 1

Mulai dari Rp465.000,00

Menengah

Timbangan bayi digital populer di e-commerce

Digital

kg, lb

Tidak diketahui

20 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Mengukur tinggi badan, pengukuran dengan membandingkan terhadap hasil sebelumnya

3

GEA Medical

Baby ScaleRGZ-20A

GEA Medical Baby Scale 1

Mulai dari Rp310.000,00

Agak Murah

Timbangan bayi analog yang bagus, tidak perlu repot lepas pasang baterai

Manual/analog

Tidak diketahui

Tidak diketahui

20 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

LAICA

Baby ScaleBF 2051

LAICA Baby Scale 1

Mulai dari Rp1.905.870,00

Agak Mahal

Bisa dijadikan timbangan pijak dan pengukur tinggi badan untuk anak balita

Digital

kg, lb

1 kg

20 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Weight-block (ukuran tetap stabil meskipun anak bergerak-gerak), mengukur tinggi badan

5

Onehealth

Digital Baby ScaleB01

Onehealth Digital Baby Scale 1

Mulai dari Rp309.000,00

Agak Murah

Pantau berat bayi dengan akurasi tinggi, praktis, dan desain stylish yang menawan

Digital

kg

Tidak diketahui

20 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Display LCD dengan tampilan layar ekstra besar

6

Rossmax

QutieWE300

Rossmax  Qutie 1

Mulai dari Rp490.000,00

Menengah

Bobot ringan dengan range pengukuran yang luas

Digital

kg, lb, oz

100 g

20 kg

32 cm x 55 cm x 4 cm

Tidak diketahui

Auto shut-off, low battery indicator, overload indicator

7

Baby Patent

Aqua Scale

Baby Patent Aqua Scale 1

Mulai dari Rp1.299.000,00

Agak Mahal

Produk multifungsi, bisa jadi timbangan sekaligus bak mandi bayi!

Digital

kg, lb, oz

Tidak diketahui

15 kg

73,7 cm x 42,4 cm x 24,1 cm

Tidak diketahui

Water thermometer, baby bathtub

8

Serenity

Digital Baby Scale SR 721DM

Serenity Digital Baby Scale  1

Mulai dari Rp465.000,00

Menengah

Lengkap dengan backlight display screen dan memori untuk delapan pengguna

Digital

kg, lb

1 kg

20 kg

14,5 cm x 54 cm x 21 cm

2,9 kg

Mengukur tinggi badan, auto idle, smart indicator, komparasi data

9

beurer

Baby ScaleBY 90

beurer Baby Scale 1

Mulai dari Rp3.850.000,00

Lebih Mahal

Lebih canggih, bisa transfer data dari timbangan ke smartphone via Bluetooth

Digital

kg, lb, oz

Tidak diketahui

20 kg

56 cm x 33 cm x 47 cm

1,5 kg

Bluetooth, automatic and manual hold, automatic switch-off, integrated tape measure

10

BBLUV

Kilö: Digital Baby Scale

BBLUV Kilö: Digital Baby Scale 1

Mulai dari Rp999.000,00

Agak Mahal

Pantau pertumbuhan bayi dengan akurasi dan kemudahan

Digital

kg, lb, oz

Tidak diketahui

20 kg

56 cm x 33 cm x 4,1 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hold, low battery indicator, auto power off, weight overload warning

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

GEA Medical Electronic Baby ScaleER-7220

Electronic Baby Scale 1
Sumber: shopee.co.id
Electronic Baby Scale 2
Sumber: shopee.co.id
Electronic Baby Scale 3
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Mulai dari Rp328.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp328.000,00
Agak Murah

Fitur lengkap dengan harga terjangkau

Anda sedang mencari timbangan bayi digital yang harganya terjangkau? Produk yang satu ini layak dijadikan pertimbangan. Meski harganya ekonomis, produk ini tetap memiliki berbagai fungsi yang tidak kalah dengan timbangan bayi lainnya. Selain layar LCD-nya yang sudah menggunakan backlight, produk juga sudah mengusung fungsi memori, mati otomatis, bahkan membandingkan ukuran.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur25 kg
Dimensi ukuran57 cm x 34 cm x 6,6 cm
Berat produk1,7 kg
Removable tray
Tare/taraTidak diketahui
Memori
Backlight
Fitur tambahanMati otomatis setelah 2 menit, membandingkan ukuran, indikator kelebihan beban, indikator baterai lemah, hold
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

OneMed Timbangan Bayi DigitalOD231-B

Harga referensi
Mulai dari Rp465.000,00
Menengah

Timbangan bayi digital populer di e-commerce

Timbangan bayi digital dari OneMed ini memiliki backlight display screen dengan memori maksimal untuk delapan pengguna. Unit pengukuran sebesar 5 gram membuat hasilnya lebih akurat saat menimbang bayi. Tidak hanya untuk mengukur berat badan, produk ini juga bisa dipakai untuk mengukur tinggi si kecil. Jadi, pilihlah produk ini bila Anda mencari timbangan bayi yang lengkap fiturnya.
Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuranTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/taraTidak diketahui
Memori
Backlight
Fitur tambahanMengukur tinggi badan, pengukuran dengan membandingkan terhadap hasil sebelumnya
View all
No.3

GEA MedicalBaby ScaleRGZ-20A

Baby Scale 1
Sumber: shopee.co.id
Baby Scale 2
Sumber: blibli.com
Baby Scale 3
Sumber: blibli.com
Baby Scale 4
Sumber: shopee.co.id
Baby Scale 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp310.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp310.000,00
Agak Murah

Timbangan bayi analog yang bagus, tidak perlu repot lepas pasang baterai

Timbangan bayi manual ini sudah bagus kalau Anda hanya membutuhkan penimbang berat badan bayi tanpa fitur-fitur tambahan. Timbangan bayi ini juga lebih ringkas disimpan karena tray-nya bisa dilepas pasang. Selain harganya lebih terjangkau, timbangan bayi ini tidak memerlukan baterai. Pilihan pas bagi Anda yang tidak mau ribet dengan urusan mengganti baterai, bukan?

Tipe Manual/analog
Unit pengukuranTidak diketahui
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuranTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/taraTidak diketahui
Memori
Backlight
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.4

LAICABaby ScaleBF 2051

Baby Scale 1
Sumber: shopee.co.id
Baby Scale 2
Sumber: shopee.co.id
Baby Scale 3
Sumber: shopee.co.id
Baby Scale 4
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Mulai dari Rp1.905.870,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp1.905.870,00
Agak Mahal

Bisa dijadikan timbangan pijak dan pengukur tinggi badan untuk anak balita

Ini dia pilihan pas bagi Anda yang menginginkan timbangan bayi digital dengan tray yang bisa dilepas pasang. Saat tray dilepas, Anda bisa memanfaatkan produk ini sebagai timbangan pijak untuk anak yang sudah berusia toddler atau kanak-kanak. Selain memantau berat badan, Anda juga bisa memonitor tinggi badan anak dengan timbangan pijak ini.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb
Berat minimal yang terukur1 kg
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuranTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/tara
MemoriTidak diketahui
Backlight
Fitur tambahanWeight-block (ukuran tetap stabil meskipun anak bergerak-gerak), mengukur tinggi badan
View all
No.5

OnehealthDigital Baby ScaleB01

Digital Baby Scale 1
Sumber: shopee.co.id
Digital Baby Scale 2
Sumber: shopee.co.id
Digital Baby Scale 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp309.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp309.000,00
Agak Murah

Pantau berat bayi dengan akurasi tinggi, praktis, dan desain stylish yang menawan

Onehealth Digital Baby Scale B01 memberikan presisi tinggi untuk pemantauan berat bayi Anda. Didesain ergonomis, timbangan ini dilengkapi layar LCD yang mudah dibaca untuk kepraktisan dalam perawatan bayi.


Produk ini cocok untuk Anda yang mengutamakan kesehatan bayi karena alat ini memberikan kemudahan dalam mengontrol pertumbuhan si kecil. Dengan desain yang stylish dan fitur andal, timbangan Onehealth adalah pilihan terbaik untuk memantau kesehatan bayi secara akurat.

Tipe Digital
Unit pengukurankg
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuranTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/tara
MemoriTidak diketahui
Backlight
Fitur tambahanDisplay LCD dengan tampilan layar ekstra besar
View all
No.6

Rossmax QutieWE300

Qutie 1
Sumber: rossmax.com
Qutie 2
Sumber: rossmax.com
Qutie 3
Sumber: blibli.com
Qutie 4
Sumber: blibli.com
Qutie 5
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Mulai dari Rp490.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp490.000,00
Menengah

Bobot ringan dengan range pengukuran yang luas

Jika Anda menginginkan timbangan dengan range pengukuran yang luas, produk ini bisa dipilih. Alasannya, range timbangan ini mencapai 100 gram hingga 20 kg! Ditambah, baby scale dengan gambar yang cute ini ringan sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.


Fiturnya yang lengkap menjadikan produk ini makin handy. Timbangan ini juga sudah dibekali fungsi halt (hold). Fitur tersebut sangat berguna untuk mengukur berat saat bayi sedang aktif bergerak sehingga hasilnya bisa tetap akurat.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb, oz
Berat minimal yang terukur100 g
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuran32 cm x 55 cm x 4 cm
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/tara
Memori
Backlight
Fitur tambahanAuto shut-off, low battery indicator, overload indicator
View all
No.7

Baby PatentAqua Scale

Harga referensi
Mulai dari Rp1.299.000,00
Agak Mahal

Produk multifungsi, bisa jadi timbangan sekaligus bak mandi bayi!

Aqua Scale merupakan produk multifungsi yang dapat digunakan sebagai timbangan sekaligus bak mandi bayi. Produk ini dapat mengalkulasi berat air dan berat badan bayi dengan cukup akurat. Karena itu, Anda tetap bisa menimbang berat badan si kecil meski ia sedang Anda mandikan.


Fitur termometer air yang diusungnya membantu Anda memantau suhu air untuk memastikan si kecil merasa nyaman. Bagi Anda yang menyukai produk multifungsi, produk ini patut dipertimbangkan.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb, oz
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur15 kg
Dimensi ukuran73,7 cm x 42,4 cm x 24,1 cm
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/tara
Memori
Backlight
Fitur tambahanWater thermometer, baby bathtub
View all
No.8

SerenityDigital Baby Scale SR 721DM

Harga referensi
Mulai dari Rp465.000,00
Menengah

Lengkap dengan backlight display screen dan memori untuk delapan pengguna

Meskipun harganya terjangkau, timbangan bayi ini sudah memiliki fitur backlight, lho. Dengan begitu, Anda bisa leluasa menimbang bobot bayi saat kondisi gelap. Produk ini juga dilengkapi dengan penyangga kepala dan kaki.


Untuk mengukur tinggi badan, Anda tinggal menarik penyangga kakinya hingga menyentuh ujung kaki bayi. Angka tinggi badannya pun otomatis akan terlihat di layar display. Namun, perlu dicatat bahwa timbangan ini hanya bisa mengukur tinggi badan bayi dengan batas maksimal 80 cm.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb
Berat minimal yang terukur1 kg
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuran14,5 cm x 54 cm x 21 cm
Berat produk2,9 kg
Removable tray
Tare/tara
Memori
Backlight
Fitur tambahanMengukur tinggi badan, auto idle, smart indicator, komparasi data
View all
No.9

beurerBaby ScaleBY 90

Baby Scale 1
Sumber: beurer.com
Baby Scale 2
Sumber: beurer.com
Baby Scale 3
Sumber: beurer.com
Baby Scale 4
Sumber: beurer.com
Baby Scale 5
Sumber: beurer.com
Harga referensi
Mulai dari Rp3.850.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.850.000,00
Lebih Mahal

Lebih canggih, bisa transfer data dari timbangan ke smartphone via Bluetooth

beurer terkenal sebagai salah satu merek timbangan bayi yang bagus dan recommended untuk dimiliki. Salah satu produknya, Baby Scale BY 90, cocok bagi Anda yang mencari timbangan bayi dengan fitur canggih. Hal itu karena penimbang bayi digital ini bisa terhubung dengan smartphone via Bluetooth.


Jadi, Anda bisa mentransfer data yang terekam timbangan ke aplikasi beurer BabyCare yang Anda install di smartphone. Dengan begitu, Anda bisa memonitor perkembangan bayi secara lebih efisien.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb, oz
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuran56 cm x 33 cm x 47 cm
Berat produk1,5 kg
Removable tray
Tare/tara
Memori
Backlight
Fitur tambahanBluetooth, automatic and manual hold, automatic switch-off, integrated tape measure
View all
No.10

BBLUVKilö: Digital Baby Scale

Kilö: Digital Baby Scale 1
Sumber: bbluv.ca
Kilö: Digital Baby Scale 2
Sumber: bbluv.ca
Kilö: Digital Baby Scale 3
Sumber: bbluv.ca
Kilö: Digital Baby Scale 4
Sumber: bbluv.ca
Kilö: Digital Baby Scale 5
Sumber: bbluv.ca
Harga referensi
Mulai dari Rp999.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp999.000,00
Agak Mahal

Pantau pertumbuhan bayi dengan akurasi dan kemudahan

BBLUV Kilö: Digital Baby Scale memberikan pengalaman mengukur berat bayi secara akurat dengan unit pengukuran per 5 gram. Timbangan ini juga dilengkapi layar LCD yang jelas dan desain ringkas untuk kemudahan penggunaan. Desainnya yang clean membuatnya cocok ditaruh di kamar bayi yang minimalis. Mengukur berat bayi pun menjadi lebih efisien, ideal bagi Anda yang peduli dengan kesehatan dan kenyamanan si kecil.

Tipe Digital
Unit pengukurankg, lb, oz
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur20 kg
Dimensi ukuran56 cm x 33 cm x 4,1 cm
Berat produkTidak diketahui
Removable tray
Tare/tara
MemoriTidak diketahui
Backlight
Fitur tambahanHold, low battery indicator, auto power off, weight overload warning
View all

Pertanyaan umum seputar penggunaan timbangan bayi

Pertanyaan umum seputar penggunaan timbangan bayi

Setelah membahas tips memilih dan merekomendasikan produknya, kami akan menjawab pertanyaan umum seputar prosedur menimbang berat badan bayi. Yuk, simak uraian berikut ini.

Bagaimana prosedur menimbang berat badan bayi?

Berikut adalah prosedur yang perlu Anda lakukan saat hendak menimbang berat badan bayi:


1. Jika Anda menggunakan timbangan manual, pastikan posisi awal jarum menunjuk ke angka 0. Pada timbangan digital, tekan tombol on atau power untuk mengaktifkan timbangan.

2. Pasang kain alas pada tray timbangan agar bayi merasa lebih nyaman.

3. Jangan lupa tekan tombol tare atau zero jika Anda menggunakan timbangan digital. Hal ini dilakukan agar berat kain alas tidak ikut terhitung sebagai bobot bayi. Untuk timbangan manual, Anda bisa menyetel ulang arah jarum ke posisi 0.

4. Selanjutnya, baringkan bayi di atas tray timbangan dengan hati-hati.

5. Lihat angka hasil pengukuran timbangan dan catat jika perlu.


Dengan menerapkan langkah-langkah menimbang berat badan bayi di atas, Anda akan mendapatkan angka berat badan bayi yang lebih akurat.

5 Rekomendasi Timbangan Bayi terbaik

No. 1: GEA Medical Electronic Baby ScaleER-7220

No. 2: OneMed Timbangan Bayi DigitalOD231-B

No. 3: GEA MedicalBaby ScaleRGZ-20A

No. 4: LAICABaby ScaleBF 2051

No. 5: OnehealthDigital Baby ScaleB01

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Timbangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.