10 Rekomendasi Gel Lidah Buaya Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Gel Lidah Buaya Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Lidah buaya telah digunakan sebagai obat sejak zaman dahulu. Dalam beberapa tahun terakhir, gel lidah buaya menjadi booming sebagai produk perawatan kulit di Korea, bahkan di negara-negara lain. Dengan tekstur yang ringan, gel lidah buaya memberi efek menyegarkan, antibakteri, anti-inflamasi, dan melembapkan. Tidak hanya skincare, gel lidah buaya bisa digunakan untuk rambut dan seluruh tubuh.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih gel lidah buaya menurut macam-macam jenisnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk gel lidah buaya terbaik. Anda dapat menemukan brand gel lidah buaya ternama, seperti Nature Republic, The Saem, dan Wardah di artikel ini. Selamat membaca!

Daftar isi

Kelebihan gel lidah buaya yang menjadikannya dipilih banyak orang

Kelebihan gel lidah buaya yang menjadikannya dipilih banyak orang

Banyak bahan kecantikan kulit yang terkandung dalam gel lidah buaya, di antaranya adalah mucopolysaccharide yang memiliki khasiat untuk menenangkan peradangan pada kulit. Selain itu, ada pula kandungan vitamin C dan aloesin yang dapat menghambat produksi melanin. Ada berbagai produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya, tetapi gel lidah buaya secara khusus memiliki kandungan yang lebih kaya akan lidah buaya. Teksturnya juga unik, menyegarkan, dan mengandung banyak bahan aktif.

Rasa sejuk dari gel lidah buaya terasa nyaman digunakan untuk kulit yang terbakar sinar matahari. Produk ini terasa menyejukkan terutama ketika cuaca panas. Anda dapat menggunakannya di seluruh tubuh seperti sikut, lutut, dan tumit. Meskipun boleh digunakan untuk wajah, tetapi ada baiknya Anda memilih produk yang mengeklaim dapat digunakan untuk wajah. Anda dapat mengambil sejumlah gel lidah buaya dengan selembar kapas dan ditambah beberapa tetes jojoba oil untuk memberi hasil yang semakin melembapkan. Kombinasi bahan ini dapat dijadikan skincare yang cocok digunakan saat cuaca sedang sangat panas.

Jika Anda mengharapkan rambut yang lebih halus, Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya sebelum mengeringkan rambut. Gel lidah buaya ini juga bagus diaplikasikan pada kulit kepala ditambah dengan sedikit pijatan. Khasiat penenang dan efek sterilisasi tinggi sangat cocok untuk meredakan kulit yang terbakar sinar matahari dan mengatasi masalah jerawat. Gel ini juga cocok dijadikan krim after shave untuk para pria sehabis bercukur. Banyak sekali kegunaan yang akan Anda dapatkan di dalam satu produk gel lidah buaya. Ada banyak pilihan harga yang ditawarkan. Pilihlah yang sesuai agar Anda dapat merasakan manfaat gel lidah buaya bersama anggota keluarga lainnya.

Cara memilih gel lidah buaya

Mari kita cari tahu poin-poin apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih gel lidah buaya. Ketahuilah produk seperti apa yang cocok untuk Anda.

Periksa berapa banyak kandungan lidah buaya yang digunakan

Periksa berapa banyak kandungan lidah buaya yang digunakan

Produk gel lidah buaya tentu bukan seluruhnya terbuat dari lidah buaya, umumnya terdapat campuran bahan lain yang sesuai kegunaannya. Banyak produk yang mengandung 90% atau lebih dari ekstrak lidah buaya, lalu sisanya adalah bahan pelembap dan bahan kecantikan kulit lainnya.

Jika Anda berpikir skincare dengan ekstrak lidah buaya sudah pasti lebih baik, hal ini tidak bisa disamaratakan karena kondisi dan kebutuhan kulit setiap orang berbeda. Jika Anda menginginkan gel lidah buaya degan fungsi menenangkan kulit yang berjerawat, kulit yang terbakar sinar matahari, dan untuk perawatan kulit sehari-hari, all-in-one gel yang mengandung bahan-bahan ceramide dan hyaluronic dapat menjadi pilihan Anda.

Periksa juga kandungan bahan lainnya yang ditambahkan

Periksa juga kandungan bahan lainnya yang ditambahkan

Ekstrak lidah buaya sendiri sudah memiliki efek pelembap yang sangat baik. Jika Anda mencari efek kecantikan, Anda dapat memilih gel lidah buaya dengan tambahan kandungan lain. Daya higroskopik atau kemampuan menyerap molekul air diperoleh dari campuran kandungan hyaluronic acid, ceramide, propolis, dan bahan lainnya. Sebagai tambahan informasi, kandungan lavendel, sage, dan ginseng adalah bahan alami yang juga dapat meningkatkan ketahanan kulit serta memperbaiki tekstur kulit.

Pilih gel lidah buaya tanpa bahan aditif yang aman untuk pemilik kulit sensitif

Pilih gel lidah buaya tanpa bahan aditif yang aman untuk pemilik kulit sensitif

Orang yang memiliki kulit sensitif sebaiknya memilih gel lidah buaya yang tidak mengandung paraben, pewangi, dan pewarna. Gel lidah buaya berfungsi meningkatkan ketahanan dan memberi rasa tenang pada kulit sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Bagi Anda memiliki kulit cenderung berjerawat, produk ini juga aman untuk Anda gunakan karena bebas dari kandungan minyak.

Walau gel lidah buaya ini tergolong ringan, belum tentu semua orang cocok menggunakannya. Oleh sebab itu, jika Anda merasa tidak nyaman dan gatal saat mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit, segeralah hentikan pemakaian. Namun, jika efek tersebut berkepanjangan, kami sarankan agar Anda segera berkonsultasi ke dokter.

Pilih gel lidah buaya berkapasitas besar jika Anda menggunakannya untuk seluruh tubuh

Pilih gel lidah buaya berkapasitas besar jika Anda menggunakannya untuk seluruh tubuh

Gel lidah buaya tidak hanya digunakan untuk wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk perawatan seluruh tubuh. Jika Anda menggunakannya sebagai perawatan rambut dan perawatan seluruh tubuh, kami sarankan Anda memiliki produk gel lidah buaya dengan kapasitas yang lebih banyak. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakannya sebagai perawatan untuk kulit yang terbakar sinar matahari. Saat cuaca panas, Anda dapat menyimpannya di dalam lemari pendingin supaya gel dapat memberikan sensasi dingin yang menyegarkan ketika digunakan.

Pilih gel lidah buaya dengan tekstur yang nyaman digunakan

Pilih gel lidah buaya dengan tekstur yang nyaman digunakan

Segala sesuatu yang Anda gunakan untuk perawatan kulit sehari-hari haruslah mengutamakan rasa nyaman. Gel lidah buaya akan memberi rasa segar pada kulit, sekaligus memberi kelembapan dengan teksturnya yang ringan. Walau demikian, Anda akan menemukan tekstur yang berbeda antara satu produk gel lidah buaya dengan yang lainnya. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa produk dengan tekstur berbeda agar dapat menemukan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

10 Rekomendasi gel lidah buaya terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk gel lidah buaya terbaik. Pilihlah gel lidah buaya yang sesuai dengan kebutuhan agar efek yang diberikan terhadap kulit Anda lebih terasa.

10. Missha Aloe Soothing Gel

10. Missha Aloe Soothing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 90.000

Dilengkapi sensasi cooling complex untuk kesegaran ekstra!

Gel lidah buaya dari Missha ini mengandung 95% lidah buaya alami. Produk ini dapat melembapkan dan menenangkan kulit Anda setelah terkena sinar UV dan ampuh mengatasi sunburn. Missha juga mengklaim produknya dapat menghasilkan instant soothing and moisturizing effect untuk segala jenis kulit.

Selain itu, cooling complex juga melengkapi gel lidah buaya ini yang akan memberikan kesegaran ekstra pada kulit Anda. Sejak pemakaian pertama, Anda akan merasakan kulit yang terasa lembap, segar, dan lebih sehat. Missha Aloe Soothing Gel cocok untuk Anda yang menyukai produk skincare dengan cooling sensation.

9. Guardian Aloe Vera Gel

9. Guardian Aloe Vera Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 39.999

Tidak butuh waktu yang lama untuk penyerapan sempurna

Untuk Anda yang sering berkunjung ke drugstore, produk ini pastinya tidak asing untuk Anda temukan. Berbeda dengan gel lidah buaya yang lainnya, produk ini memiliki tekstur yang cenderung cair. Namun, itu bukanlah hal buruk karena teksturnya yang cair akan memudahkan proses penyerapan sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggunya sampai kering.

Guardian Aloe Vera Gel cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas padat, tetapi mengharapkan kulit yang selalu lembap dan ternutrisi. Cooling effect pada produk ini juga mampu menenangkan kulit yang kemerahan, lho! Tidak hanya dapat melembapkan kulit, gel lidah buaya ini juga ampuh mengatasi masalah beruntusan dan jerawat di wajah.

8. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

8. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 119.000

Berbagai kelebihan dalam satu produk gel lidah buaya? Buktikan sendiri!

Gel yang terbuat dari kandungan 99% lidah buaya alami ini mempunyai banyak khasiat untuk kulit dan tubuh Anda. Bagi pemiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir karena Etude House 99% Aloe Soothing Gel bebas kandungan paraben dan pewarna. Selain itu, gel lidah buaya ini juga aman digunakan oleh bayi serta dapat digunakan ke seluruh tubuh.

Produk ini cocok untuk menenangkan kulit yang baru mengalami eksfoliasi agar kulit tidak terlalu kering. Sementara itu, kandungan hyaluronic acid dan ceramide dalam gel lidah buaya ini berperan sebagai aging treatment. Tidak hanya flek hitam, keriput dan kulit yang mengendur juga dapat diperbaiki. Aloe soothing gel dari Etude House ini pas untuk Anda yang mulai bermasalah dengan garis-garis halus di wajah.

7. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

7. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 108.000

Gel lidah buaya yang travel friendly

Jika umumnya gel lidah buaya dikemas dalam jar, Innisfree memilih tube plastik sebagai wadah produk. Kemasan yang higienis dan praktis ini cocok untuk Anda yang sering traveling karena tidak memakan banyak tempatAnda dapat membawanya saat berlibur untuk memastikan kelembapan kulit tetap terjaga walau sering terpapar sinar matahari.

Produk ini mengandung 93% lidah buaya organik Jeju yang mengandung amino acid untuk memberikan kelembapan yang lebih tinggi dibandingkan jenis aloe vera gel lainnya. Tanpa alkohol dan artificial fragrance membuat gel ini aman digunakan untuk kulit sensitif. Anda juga mendapat manfaat dari kandungan madecassoside yang berfungsi menguatkan lapisan pelindung kulit agar kulit lebih sehat bercahaya.

6. Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel

6. Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 96.800

Pilihan tepat untuk menenangkan kulit yang terbakar setelah bermain di pantai

Saat cuaca panas adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke pantai bersama teman atau keluarga. Tentunya saat berada di pantai, Anda akan melakukan sejumlah kegiatan seperti berjemur dan berfoto yang akan membuat kulit terpapar sinar matahari. Oleh sebab itu, produk ini tepat menjadi pilihan Anda karena mampu menenangkan kulit yang terbakar di bawah sinar matahari.

Diformulasikan dengan kandungan lidah buaya yang menyegarkan kulit, gel akan memberikan efek pendinginan dan penenangan untuk kulit yang terbakar. Tidak hanya itu, kandungan lain dalam produk ini juga akan melembapkan kulit yang kering, kasar, dan pecah-pecah. Jadi, Anda akan mendapatkan manfaat dari lidah buaya untuk menenangkan kulit yang terbakar sekaligus menutrisi kulit dan mencegah kulit menjadi kering.

5. Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel

5. Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 29.000

Bingung memilih gel lidah buaya dengan harga terjangkau? Pilih saja produk ini!

Produk lokal yang satu ini sudah umum Anda temukan dan sudah teruji kualitasnya. Wardah kali ini mengeluarkan produk gel lidah buaya yang tidak kalah kualitasnya dengan gel lidah buaya dari Korea yang sudah lebih dahulu terkenal di pasaran. Mengandung hydramild aloe vera extract dan triple hydrating complex, gel lidah buaya ini dapat memberi kelembapan pada kulit kering Anda.

Walau teksturnya lebih pekat dibandingkan produk lidah buaya lain, tetapi produk ini tetap mudah meresap. Efek mendinginkan dan menenangkan kulit yang kemerahan akan Anda rasakan karena kandungan bahan anti-inflamasi. Produk ini dijual dengan harga yang bersahabat, pas untuk Anda yang sedang ingin berhemat.

4. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

4. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 87.000

Solusi untuk kulit berjerawat dan bertekstur

Mengandung 99% lidah buaya dan morus alba root extract, gel lidah buaya ini diklaim dapat mencerahkan kulit kusam. Produk ini tidak mengandung alkohol, asam sulfat, dan paraben sehingga cocok dijadikan sebagai acne treatment. Produk ini kami rekomendasikan bagi Anda yang sedang bermasalah dengan jerawat. Selain mengurangi kemerahan pada kulit, gel ini dapat meredakan kulit yang berjerawat dan bertekstur.

Anda bisa menggunakannya sebagai masker, lalu diamkan selama 7-15 menit untuk meredakan kulit kemerahan dan mendapatkan kulit yang lebih lembap. Tidak hanya untuk kulit wajah, Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya ini pada rambut untuk rambut yang lebih halus. Dikemas dalam jar berkapasitas 400 gram, gel lidah buaya ini dapat Anda gunakan dalam waktu lama karena isinya yang banyak.

3. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

3. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 54.500

Dapatkan kulit yang lebih glowing dengan menggunakan produk ini secara teratur!

Nature Republic merupakan pelopor gel lidah buaya dari Korea yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Gel lidah buaya ini tidak lengket dan langsung meresap di kulit. Anda dapat menggunakannya di seluruh tubuh terutama pada kulit yang kering dan kemerahan. Kapasitasnya yang lebih besar dibandingkan produk serupa membuatnya tidak cepat habis walau digunakan untuk seluruh tubuh.

Produk ini juga dapat Anda gunakan sebagai base makeup, vitamin untuk kuku, dan untuk menghaluskan rambut. Anda juga dapat menggunakannya sebagai sleeping mask dan Anda akan merasakan kesegaran ketika bangun pada keesokan paginya. Penggunaan teratur akan membuat kulit Anda terlihat lebih glowing, kenyal, dan lembap. Banyak wanita sudah membuktikannya, Anda kapan?

2. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

2. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 170.000

Kandungan 99% lidah buaya akan memulihkan kulit Anda dari efek radikal bebas!

Selain tidak mengandung alkohol, gel lidah buaya ini juga tidak mengandung paraben dan asam sulfat. Kandungan dalam produk ini mampu menenangkan kulit yang teriritasi dan kemerahan akibat paparan sinar matahari. Mengandung 99% kandungan lidah buaya, produk ini dijamin akan menenangkan kulit dan memberi efek pendinginan bagi kulit Anda.

Bagi Anda yang sering merasakan kotornya udara akibat debu dan polusi, produk ini membantu memulihkan kondisi kulit yang terpapar radikal bebas. Sebagai pemenang gold award dalam Pentawards 2016 dan Glow Pick 2017 kategori soothing gel, tentunya khasiat produk ini tidak perlu diragukan. Gel ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sering menggunakan transportasi umum untuk pergi ke sekolah, kampus, atau kantor.

1. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

1. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 142.000

Dilengkapi kandungan propolis sebagai bahan antibakteri

Gel lidah buaya dari Benton ini mengandung 80% lidah buaya dan 10% propolis sebagai bahan antibakteri dan anti-inflamasi yang baik bagi kulit. Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap fragrance, kami rekomendasikan Anda untuk menggunakan produk yang satu ini. Komposisinya tidak memiliki kandungan wewangian yang dapat memicu timbulnya iritasi kulit.

Selain itu, kandungan propolis berfungsi sebagai antibakteri yang ampuh mengatasi jerawat dan meningkatkan vitalitas kulit. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif karena sudah lulus uji dermatologi. Benton Aloe Propolis Soothing Gel akan menenangkan kulit dan menyeimbangkan kadar kelembapan tanpa rasa berminyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi berminyak, produk ini dapat menjadi pilihan.

Kesimpulan

Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda, pastikan Anda memilih gel lidah buaya yang tepat untuk kebutuhan kulit. Jika Anda menggunakannya secara rutin dan teratur, Anda akan mendapatkan hasil kulit yang lembap, segar, dan lebih sehat. Dengan rekomendasi yang telah kami berikan, semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih gel lidah buaya terbaik untuk kebutuhan Anda. Selamat memilih dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!