• 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Dewasa ini, skateboard bukan hanya digunakan untuk bermain trik saja, tetapi sudah menjadi sebuah fashion item. Tak heran jika sekarang Anda dapat merakit komponen skateboard sendiri, mulai dari bagian deck, wheels, hingga truck-nya. Selain lebih terasa personal, Anda bisa merancang spek skateboard sesuai kebutuhan, baik untuk pemula maupun profesional.

Agar Anda tidak bingung dalam merakit skateboard, kini kami akan membahas tentang cara memilih bagian-bagian skateboard. Di sini, Anda bisa menemukan papan hingga roda dari merk berkualitas seperti Alien Wear dan Etaks. Produk lokal yang bagus juga ada, lho. Mari disimak!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Satria Vijie
  • Pembaharuan terakhir: 28 Maret 2021
  • 39.206 Views
Daftar isi

Menentukan skateboard yang paling cocok

Pada dasarnya, terdapat dua jenis skateboard yang bisa Anda pilih di pasaran. Ada skateboard yang sudah dirakit dan bisa langsung digunakan, ada pula yang harus dirakit sendiri. Untuk jenis yang harus dirakit sendiri, Anda perlu membeli bagian-bagian skateboard-nya secara terpisah. Mari simak kelebihan dan kekurangan dari setiap jenis skateboard agar Anda bisa menentukan yang paling sesuai.

Untuk pemula, sebaiknya pilih skateboard yang sudah dirakit

Untuk pemula, sebaiknya pilih skateboard yang sudah dirakit
Skateboard yang sudah dirakit merupakan jenis yang seluruh komponennya sudah terpasang sehingga bisa langsung Anda gunakan. Salah satu ciri skateboard yang sudah dirakit adalah komponen-komponennya berasal dari produsen yang sama.

Skateboard jenis ini lebih direkomendasikan untuk Anda yang masih pemula dalam hal skateboarding. Dengan membeli jenis ini, Anda tidak perlu repot memilih merek yang bagus untuk digunakan pada skateboard. Selain itu, skateboard yang sudah dirakit memiliki harga yang lebih murah dibandingkan skateboard yang belum dirakit. 


Bagi Anda yang menggunakan skateboard bukan untuk kepentingan profesional, kami rekomendasikan untuk memilih jenis ini. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda tidak dapat memilih desain dan fiturnya secara spesifik, ya! Jadi, Anda tidak bisa mengganti komponen yang kurang disukai.

Jika ingin bebas berkreasi, pilih skateboard yang belum dirakit

Jika ingin bebas berkreasi, pilih skateboard yang belum dirakit
Selanjutnya, kami akan menjelaskan mengenai skateboard yang belum dirakit. Keuntungan dari membeli jenis yang belum dirakit adalah Anda dapat membuat skateboard sesuai dengan keinginan.

Secara umum, skateboard dibagi menjadi tiga bagian. Anda bisa menemukan deck (papan), truck (besi untuk menyangga deck dan menaruh roda), dan wheels (roda). Anda yang sudah profesional juga perlu memperhatikan detail skateboard saat merakitnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, serta menyesuaikan skateboard tersebut dengan preferensi Anda. Jadi, silakan cek griptape (ampelas yang menempel pada deck) dan bearing (bantalan besi pada roda).


Perlu diketahui bahwa proses merakit skateboard memerlukan banyak waktu dan pengetahuan yang mumpuni. Anda juga harus menyiapkan tenaga lebih untuk membuatnya. Biaya yang dibutuhkan pun tidak sedikit.

Beberapa ahli lebih merekomendasikan untuk menggunakan skateboard yang dirakit sendiri

Jika Anda ingin mendalami skateboarding dengan serius, akan lebih baik untuk memilih skateboard rakitan sendiri. Berikut akan kami jelaskan alasannya.

Anda bisa lebih mudah berlatih jika menggunakan skateboard yang sesuai

Anda bisa lebih mudah berlatih jika menggunakan skateboard yang sesuai
Alasan terpenting dalam memilih skateboard yang dirakit sendiri adalah Anda dapat menggunakan skateboard yang paling cocok. Pasalnya, melakukan trik skateboard tidak semudah seperti yang terlihat di film.

Wlaupun Anda hanya mengendarai skateboard tanpa melakukan trik, hal tersebut tetap tidak mudah untuk dikuasai. Anda tetap harus menempuh masa pembelajaran hingga mencapai level tertentu sebelum bisa lancar mengendarainya. Namun, adakah cara untuk mempersingkat masa pembelajaran tersebut? Jawabannya adalah penggunaan skateboard yang cocok dengan Anda!


Tidak ada standar baku dalam merakit skateboard, Anda hanya perlu menyusun komponennya sesuai kebutuhan diri sendiri. Dengan berlatih menggunakan skateboard yang lebih personal, sesi latihan Anda akan terasa makin menyenangkan. Hal tersebut tentu akan mempercepat perkembangan kemampuan Anda dalam bermain skateboard.

Jika terjadi kerusakan parsial, Anda bisa menanganinya sendiri

Jika terjadi kerusakan parsial, Anda bisa menanganinya sendiri
Kerusakan pada skateboard akan sering terjadi ketika bermain skateboard. Mulai dari papan yang patah, roda yang rusak, atau baut truck yang lepas. Makin sering Anda bermain skateboard, maka kerusakan seperti ini akan sering dialami. Meski begitu, bukan berarti seluruh komponennya akan rusak sekaligus dalam waktu bersamaan.

Bayangkan bila Anda tidak tahu cara merakit skateboard. Mungkin Anda akan membeli skateboard baru setiap kali ada kerusakan parsial. Selain memerlukan biaya yang tidak sedikit, feeling memakai skateboard baru pun tidaklah sama. Bahkan, jika Anda menggunakan skateboard baru, terkadang Anda tidak bisa melakukan trik yang sudah dipelajari dengan skateboard lama.


Karena itu, cobalah merakit skateboard sendiri sehingga Anda dapat memperbaiki bagian yang mengalami kerusakan. Dengan begitu, feeling pengendalian skateboard Anda tidak akan berubah meskipun skateboard tersebut mengalami kerusakan.

Cara memilih bagian-bagian skateboard

Kami telah menjabarkan keuntungan dari memilih skateboard yang dirakit sendiri. Sekarang kami akan menjelaskan cara memilih komponen skateboard, mulai dari deck, truck, hingga wheels.

Bagaimana cara memilih deck (papan) skateboard?

Deck skateboard memiliki berbagai macam ukuran dan jenis. Di bawah ini, kami akan menjelaskan hal-hal terkait ukuran deck skateboard yang perlu Anda perhatikan.

Sesuaikan dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan dengan tinggi badan Anda
Panjang deck biasanya ditulis dengan satuan inci. Sebagai informasi, 1 inci sama dengan 2,54 cm. Anda bisa menentukan panjang deck yang dibutuhkan berdasarkan tinggi badan Anda. Namun, ingatlah bahwa makin panjang ukuran deck, makin lebar juga penampangnya. Hal ini membuat deck lebih sulit dikendalikan. Sebagai pedoman, silakan perhatikan daftar ukuran berikut ini.

  • Tinggi ≤ 160 cm : 29,1 inci (74 cm) atau lebih kecil.
  • Tinggi ≤ 170 cm : 30,7 inci (78 cm) atau lebih kecil.
  • Tinggi ≤ 180 cm : 32,2 inci (82 cm) atau lebih kecil.
  • Tinggi > 180 cm : 32,2 inci (82 cm) atau lebih besar.

Perhatikan lebarnya, lalu cocokkan dengan trik yang ingin Anda pelajari

Perhatikan lebarnya, lalu cocokkan dengan trik yang ingin Anda pelajari
Ada pendapat yang menyatakan bahwa untuk pemula, memilih deck berdasarkan lebar lebih penting daripada panjangnya. Lebar deck juga diukur dengan satuan inci. Biasanya, lebar deck untuk pria berkisar antara 8-8,2 inci, sedangkan untuk wanita berkisar antara 7,5-7,75 inci. 

Nah, Anda dapat menyesuaikan lebar deck yang akan dipilih berdasarkan trik yang ingin dipelajari. Berikut adalah acuan dalam menentukan lebar deck.


  • Deck ukuran 7,5 inci (19 cm) hingga 7,75 inci (19,6 cm): Bobotnya ringan sehingga cocok digunakan untuk trik flip. Namun, keseimbangannya sulit dijaga.
  • Deck ukuran 7,75 inci (19,6 cm) hingga 7,9 inci (20 cm): Tergolong serbaguna karena lebih mudah seimbang dan bisa dipergunakan untuk mempelajari beragam trik.
  • Deck ukuran di atas 8 inci (20,5 cm): Bobotnya lebih berat sehingga lebih stabil dan sangat cocok untuk berlatih trik carve. Namun, deck dengan ukuran ini lebih sulit digunakan untuk melakukan trik yang rumit. Meski demikian, jika Anda percaya dengan kekuatan kaki, melakukan trik flip akan menjadi lebih mudah. Terlebih, deck ukuran ini lebih mudah menempel di kaki.

Pastikan desainnya sesuai dengan selera Anda

Pastikan desainnya sesuai dengan selera Anda
Meski Anda memilih deck yang fungsional, Anda mungkin tetap tidak akan termotivasi untuk berlatih bila desainnya tidak menarik. Walau merupakan olahraga yang santai, skateboard tetap memiliki unsur fashion juga di dalamnya. Jadi, jangan lupa untuk memilih desain deck yang keren untuk melengkapi gaya fashion Anda, ya!

Bagaimana cara memilih truck skateboard

Poin paling penting dalam memilih truck adalah ketinggiannya. Oleh sebab itu, ada dua jenis truck di pasaran yakni yang tinggi dan rendah. Tiap-tiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena itu, simaklah penjelasan di bawah ini untuk mengetahui tinggi truck yang sesuai dengan Anda.

Truck tinggi untuk Anda yang sudah ahli, truck rendah untuk Anda yang pemula

Truck tinggi untuk Anda yang sudah ahli, truck rendah untuk Anda yang pemula
Berdasarkan ketinggiannya, terdapat dua jenis truck yaitu tinggi dan rendah. Di bawah ini, kami akan menjelaskan karakteristik dari masing-masing truck.

  • Tinggi: Jarak dari tail (bagian belakang deck) ke tanah lebih tinggi sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan trik. Namun, karena jarak ke tanah terlalu jauh, diperlukan kaki yang kuat. Truck jenis ini biasa digunakan untuk yang sudah ahli menggunakan skateboard.
  • Rendah: Jarak dari tail ke tanah lebih rendah dibandingkan truck yang tinggi. Anda jadi lebih mudah melakukan trik tanpa memerlukan kaki yang kuat. Truck jenis ini cocok untuk pemula.


Secara tampilan, kedua jenis truck ini mungkin terlihat sama. Tergantung pada tiap produsen, perbedaan tinggi antara truck rendah dan tinggi juga hanya sekitar 5 mm. Meski begitu, feeling ketika menggunakan masing-masing truck tentu akan sangat berbeda.

Bagaimana cara memilih wheels (roda) skateboard

Ketika menaiki skateboard yang berbeda dari biasanya, terkadang Anda mungkin merasa tidak nyaman. Hal itu bisa disebabkan oleh ukuran rodanya. Karena itu, pemilihan roda sangatlah penting. Meski ini hanya bagian kecil, jangan diremehkan, ya!

Tentukan ukuran roda yang pas dengan kebutuhan Anda

Tentukan ukuran roda yang pas dengan kebutuhan Anda
Biasanya, ukuran roda skateboard yang digunakan adalah 50–60 mm. Karakteristik setiap ukuran tentu berbeda. Namun, secara garis besar, Anda bisa mengacu pada penjelasan kami di bawah ini.

  • Ukuran < 53 mm: Bobotnya ringan sehingga lebih mudah untuk melakukan trik flip. Namun, ukuran ini tidak cocok digunakan untuk mengebut.
  • Ukuran 53–57 mm : Ukuran standar yang stabil.
  • Ukuran > 57 mm : Bobotnya berat sehingga tidak cocok digunakan untuk trik flip. Roda dengan ukuran seperti ini cocok digunakan untuk mengebut.

Pastikan ketebalannya juga sesuai

Pastikan ketebalannya juga sesuai
Ketebalan roda pada skateboard ditandai dengan huruf A. Jika Anda masih kebingungan menentukan ketebalan roda yang diperlukan, silakan gunakan acuan berikut.

  • Ukuran tipis < 99 A: Lembut sehingga stabil ketika mendarat, serta cocok untuk mengebut.
  • Ukuran tebal > 99 A: Lebih keras sehingga mudah untuk melakukan trik seperti flip dan powerslide.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi bagian-bagian skateboard terbaik

Anda sudah bisa mengenali bagian-bagian skateboard yang dibutuhkan, bukan? Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh bagian-bagian skateboard terbaik untuk Anda. Pilihlah yang paling sesuai dengan keinginan Anda!
10
Bagian skateboardDeck
Ukuran8 inci, 8,125 inci, 8,25 inci
9

Puppets SkateboardPemula Skateboard Truck Set

Mulai dari Rp 700.000,00

Bagian skateboardTruck dan wheels
UkuranTruck: 5,25 inci (13 cm)・Wheels: 52 mm
8
Bagian skateboardWheels
Ukuran53 mm・99 A
7
Bagian skateboardWheels
Ukuran52 mm・102 A
6
Bagian skateboardDeck
Ukuran7.5 inci (19 cm)
5
Bagian skateboardTruck
Ukuran5,25 inci (13 cm)
4

ThoothDouble Warped Skateboard Wheels

Mulai dari Rp 291.000,00

Bagian skateboardWheels
Ukuran58 mm・85 A
3

Fury TrucksOxelo Skateboard Forged Baseplate Truck

8373498

Mulai dari Rp 405.000,00

Bagian skateboardTruck
Ukuran8 inci (20 cm)
2

Alien WearWheels Alienskateboard Cygnus

Mulai dari Rp 350.000,00

Bagian skateboardWheels
Ukuran53 mm・95 A
1

Alien WearDeck Alienskateboard Cassiopeia

Mulai dari Rp 625.000,00

Bagian skateboardDeck
Ukuran7,8 inci x 31,75 inci (19,8 cm x 81 cm)・8 inci x 32,125 inci (20 cm x 82 cm)・8,25 inci x 32,5 inci (21 cm x 83 cm)

Tabel perbandingan produk bagian-bagian skateboard terbaik

Gambar produk
1
Alien Wear Deck Alienskateboard Cassiopeia 1

Alien Wear

2
Alien Wear Wheels Alienskateboard Cygnus 1

Alien Wear

3
Fury Trucks Oxelo Skateboard Forged Baseplate Truck 1

Fury Trucks

4
Thooth Double Warped Skateboard Wheels 1

Thooth

5
Etaks Skateboard Truck Blue 1

Etaks

6
Amplitude Deck Equality 1

Amplitude

7
Skateboard Wheel Blank 1

8
Rapido Ricta Slim Wheels Skateboard 1

Rapido

9
Puppets Skateboard Pemula Skateboard Truck Set 1

Puppets Skateboard

10
Skateboard Deck Blank 1

Nama produk

Deck Alienskateboard Cassiopeia

Wheels Alienskateboard Cygnus

Oxelo Skateboard Forged Baseplate Truck

Double Warped Skateboard Wheels

Skateboard Truck Blue

Deck Equality

Skateboard Wheel Blank

Ricta Slim Wheels Skateboard

Pemula Skateboard Truck Set

Skateboard Deck Blank

Keunggulan

Kualitas terbaik untuk menghasilkan trik terhebat

Tebalnya pas untuk dipakai ke bermacam-macam lokasi

Berputar dan berbelok jadi terasa lebih mudah

Lebih stabil dan mantap diajak ngebut

Penggunaan hollow kingpin yang kokoh dan awet

Tingkatkan penampilan Anda saat menenteng papan skateboard

Lakukan trik flip dengan mudah dan murah

Ukuran roda paling seimbang. Antijatuh!

Produk lokal yang antiribet!

Miliki warna favorit untuk menambah semangat latihan

Harga mulai dariRp 625.000,00Rp 350.000,00Rp 405.000,00Rp 291.000,00Rp 500.000,00Rp 550.000,00Rp 185.000,00Rp 550.000,00Rp 700.000,00Rp 415.000,00
Bagian skateboardDeckWheelsTruckWheelsTruckDeckWheelsWheelsTruck dan wheelsDeck
Ukuran7,8 inci x 31,75 inci (19,8 cm x 81 cm)・8 inci x 32,125 inci (20 cm x 82 cm)・8,25 inci x 32,5 inci (21 cm x 83 cm)53 mm・95 A8 inci (20 cm)58 mm・85 A5,25 inci (13 cm)7.5 inci (19 cm)52 mm・102 A53 mm・99 ATruck: 5,25 inci (13 cm)・Wheels: 52 mm8 inci, 8,125 inci, 8,25 inci
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan olahraga skateboard lainnya di sini

Setelah berhasil merakit skateboard sendiri, tentu Anda ingin memainkannya, bukan? Namun, mungkin Anda masih membutuhkan perlengkapan lainnya sebelum memainkan skateboard, misalnya sepatu skate, deker lutut, hingga handuk olahraga. Untuk lebih lengkapnya, segera kunjungi artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Dalam merakit skateboard, Anda dapat menyesuaikan bagian-bagian skateboard yang dipilih dengan gaya bermain dan ukuran tubuh. Karena dirakit sesuai keinginan dan kebutuhan, skateboard seperti ini bisa menunjang gaya bermain Anda dengan lebih baik. Jadi, jangan sampai salah perhitungan, ya!

Semoga penjelasan kami tentang bagian-bagian skateboard kali ini bisa menjadi referensi Anda sebelum merakit skateboard. Selamat memilih dan bereksperimen!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, wireless earphone menjadi barang yang populer. Salah satu alasannya adalah karena ringkas dan nyaman digunakan bahkan saat berlari. Saat hendak membelinya, bisa jadi Anda bingung memilih karena ada banyak pilihan earphone untuk olahraga. Salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah kecocokan dengan bentuk telinga sehingga tidak mudah jatuh. Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih earphone untuk olahraga serta merekomendasikan merek-merek populer, seperti Apple, JBL, dan ÉGGEL. Bacalah artikel berikut untuk mendapatkan produk terbaik. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    37.600 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Handuk Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handuk menjadi salah satu perlengkapan yang rutin dibawa saat berolahraga. Namun, Anda memerlukan produk yang khusus, seperti handuk olahraga atau handuk sport. Ukurannya compact, tetapi daya serapnya tinggi untuk mengelap keringat Anda saat berolahraga.Oleh sebab itu, kami akan membagikan cara memilih handuk olahraga dengan membandingkan harga dan fungsinya. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Yonex, Li-Ning, dan lainnya. Produknya sudah kami ulas khusus untuk Anda. Yuk, simak artikel ini bersama agar Anda mendapatkan produk terbaik!
    Olahraga lainnya
    3.726 Views
  • 10 Rekomendasi Stopwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stopwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stopwatch sangatlah penting untuk mengukur waktu dalam berbagai kompetisi olahraga. Anda bisa saja memakai aplikasi pada smartphone, tetapi tetap saja sensasi dan cara penggunaannya terasa berbeda. Meski begitu, banyaknya stopwatch berkualitas seperti merek Seiko, Casio, atau Alba bisa saja membuat Anda bingung memilih.Seluruh stopwatch tersebut juga berbeda fitur, spesifikasi, dan harga satu sama lain. Anda bisa saja malah kesulitan untuk membeli produk yang tepat. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi stopwatch terbaik. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Olahraga lainnya
    7.441 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda yang bagus, mulai dari merek Flying Eagle, Cougar, hingga LYNX. Kira-kira, manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    47.266 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga untuk tangan memang tidak boleh dilupakan. Selain untuk membentuk otot, olahraga tangan berguna untuk proses rehabilitasi setelah cedera atau stroke. Berbagai alat olahraga untuk tangan memiliki ukuran yang kecil dan mudah disimpan, serta dapat dengan mudah Anda temukan.Agar tidak salah memilih alat olahraga untuk tangan, kami akan memberikan tipsnya bagi Anda. Tak lupa, kami juga mengulas sepuluh rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Kettler, Happyfit, dan Speeds, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini dan temukan alat olahraga tangan yang Anda butuhkan!
    Olahraga lainnya
    8.353 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan banyak terlihat pengguna skuter listrik di perkotaan, baik di taman, trotoar, maupun di jalan raya. Skuter yang juga disebut dengan skuter elektrik atau elektris ini makin dilirik karena keren, canggih, dan sangat nyaman dikendarai. Skuter listrik juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti kendaraan bermotor. Jika Anda berencana membeli skuter listrik dalam waktu dekat, simak artikel ini hingga tuntas. Kami akan membagikan tips memilih skuter listrik yang bagus, sekaligus merekomendasikan produk skuter listrik terbaik di pasaran. Produk dari merk Motify, Segway, dan Xiaomi ada di antaranya. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    6.446 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Cross Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Cross Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu cross terkenal akan sifat kuat dan kukuh sehingga sering digunakan untuk berkendara di lintasan off road. Jenis sepatu ini sangat dibutuhkan untuk mengurangi risiko cedera parah akibat benturan atau terjatuh. Namun, banyaknya jenis dan merek mungkin membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih sepatu cross yang sesuai untuk aktivitas off road Anda. Tak lupa, kami sertakan rekomendasi sepatu cross untuk dewasa dan anak-anak. Ada merk ONeal, Alpinestars, Acerbis, Fox, Forma, dan Gordons. Yuk, temukan sepatu cross yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    2.235 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Skate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Skate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skateboarding adalah olahraga yang membuat pemainnya mampu mengekspresikan diri serta melewati batas dirinya sendiri melalui trik-trik menarik. Menggunakan sepatu skate yang tepat bisa membuat banyak perbedaan dalam permainan Anda. Sepatu skate bisa meningkatkan grip ke skateboard, meredam benturan, serta mencegah cedera. Tak ketinggalan, sepatu skate adalah salah satu identitas fashion Anda.Sekarang, mencari merk sepatu skate lokal atau internasional yang bagus tidaklah terlalu sulit. Adidas, Nike, Vans, DC, Puma, dan Airwalk mengeluarkan sepatu skate yang sangat keren. Kami akan membantu Anda memilih sepatu skate original dengan harga terbaik!
    Olahraga lainnya
    4.601 Views
  • 10 Rekomendasi Papan Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Papan Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hobi skateboarding mulai kembali marak diminati kawula muda. Namun, hobi Anda tak akan lengkap tanpa papan skateboard atau skateboard deck yang sesuai. Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang papan skateboard yang bagus dalam berbagai range harga dan ukuran.Merek papan skateboard yang bagus, seperti Maven, Globe, dan Santa Cruz, ada dalam rekomendasi kami. Ada juga merek lokal Puppetskate dan Wtrmln Supply Co yang tak kalah bagusnya. Simak pula tips kami dalam memilih papan skateboard terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Skuy, baca artikel ini sampai habis!
    Olahraga lainnya
    35 Views
  • 10 Rekomendasi Grip Raket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Grip Raket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Raket menjadi salah satu perlengkapan yang dibutuhkan dalam olahraga badminton dan tenis. Salah satu komponen raket yang harus mendapatkan perawatan adalah bagian grip. Jika grip raket sudah rusak dan tidak nyaman saat digenggam, sebaiknya Anda segera menggantinya. Namun, bagaimana cara memilih grip raket yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih grip raket, baik untuk pemain pemula hingga atlet profesional. Produk dari merek grip raket terbaik, seperti Li-Ning, Adidas, Yonex akan Anda jumpai dalam daftar rekomendasi kami. Jadi, silakan baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Olahraga lainnya
    36 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi baseball menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari, tetapi juga sebagai penunjang style. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik untuk perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Anda akan menemukan berbagai jenis topi baseball yang bagus, mulai dari merek branded hingga topi brand lokal. Salah satu merek topi baseball terkenal yang akan kami rekomendasikan adalah Ralph Lauren, Puma, dan EIGER. Penasaran dengan merek topi lainnya? Langsung scroll ke bawah, yuk!
    Olahraga lainnya
    67.703 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda yang bagus, mulai dari merek Flying Eagle, Cougar, hingga LYNX. Kira-kira, manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    47.266 Views
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, wireless earphone menjadi barang yang populer. Salah satu alasannya adalah karena ringkas dan nyaman digunakan bahkan saat berlari. Saat hendak membelinya, bisa jadi Anda bingung memilih karena ada banyak pilihan earphone untuk olahraga. Salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah kecocokan dengan bentuk telinga sehingga tidak mudah jatuh. Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih earphone untuk olahraga serta merekomendasikan merek-merek populer, seperti Apple, JBL, dan ÉGGEL. Bacalah artikel berikut untuk mendapatkan produk terbaik. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    37.595 Views
  • 10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Knee supporter adalah alat yang sangat membantu jika Anda memiliki masalah atau ketidaknyamanan di bagian lutut. Jenisnya ada berbagai macam, ada yang untuk kebutuhan medis, olahraga, hingga untuk para manula. Ada berbagai macam merek knee supporter yang bagus, misalnya LP, Mueller, dan Aolikes. Namun, Anda harus mencari yang sesuai kebutuhan Anda agar efektivitasnya lebih baik.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih knee supporter untuk sakit lutut dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Mari dapatkan knee supporter yang cocok sehingga kondisi lutut Anda lebih baik dan bisa beraktivitas dengan normal lagi!
    Olahraga lainnya
    32.851 Views
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga lompat tali atau skipping kini mulai digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibanding jenis olahraga lainnya. Karena itu, memilih tali skipping adalah sesuatu yang harus diperhatikan karena alat ini dapat memengaruhi pola latihan Anda. Berbagai merek olahraga, seperti Kettler, LP Support, dan Xiaomi mengeluarkan variasi tali skipping yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tali skipping yang bagus, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Sebelum itu, mari simak cara memilih yang akan kami jabarkan berikut ini!
    Olahraga lainnya
    28.750 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai kegiatan olahraga maupun kegiatan rekreasional, tenis meja atau pingpong selalu banyak peminat. Saat bermain pingpong, tentu Anda harus menyiapkan raket dan bola. Namun, tahukah Anda kalau tidak semua bola pingpong itu sama?Sebenarnya, bola pingpong mempunyai berbagai macam ukuran dan fungsi. Selain membagikan tips cara memilih bola pingpong yang baik, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan bola pingpong dari merek terkenal seperti Nittaku, DHS, dan Butterfly. Bagia Anda yang hobi main tenis meja atau ingin berlatih, jangan lewatkan ulasan ini!
    Olahraga lainnya
    31.123 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meja Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pingpong atau tenis meja adalah olahraga lintas generasi yang bisa dimainkan secara serius ataupun fun. Selain bola, raket, dan net-nya, elemen utama yang harus ada dalam permainan ini adalah meja pingpong. Kualitas meja pingpong yang bagus bisa menjadi jaminan keseruan permainan Anda. Merk meja pingpong yang bagus, seperti Butterfly, DONIC, Double Fish, Power Spin, dan Nexsist mungkin sudah pernah Anda dengar. Namun, bagaimana dengan merk lainnya? Di artikel ini kami akan memberikan tips membeli meja pingpong terbaik dan merekomendasikan produknya. Meja pingpong mini juga ada, lho!
    Olahraga lainnya
    5.474 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori