• 10 Rekomendasi Suplemen Astaxanthin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Suplemen Astaxanthin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Suplemen Astaxanthin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Suplemen Astaxanthin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Suplemen Astaxanthin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Suplemen Astaxanthin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Belakangan ini suplemen astaxanthin menjadi suplemen yang banyak dicari karena khasiatnya untuk antipenuaan, mempercantik kulit, membantu penglihatan, dan sebagainya. Astaxanthin sendiri merupakan pigmen warna yang terdapat pada hewan dan tumbuhan. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari suplemen ini?

Bagi Anda yang sedang mencari suplemen ini, ada baiknya menyimak artikel ini sampai akhir untuk memilih produk yang tepat. Kami akan memberikan beberapa poin yang harus diperhatikan saat memilih produk suplemen astaxanthin serta tak lupa memberikan beberapa referensi produk untuk Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 7.382 Views
Daftar isi

Apa itu astaxanthin?

Astaxanthin merupakan pigmen merah yang banyak terdapat pada produk laut. Beberapa tahun belakangan astaxanthin semakin populer karena dikatakan bahwa astaxanthin memiliki berbagai manfaat kesehatan. Karena itu, kami akan menjelaskan berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan bila mengonsumsinya secara rutin.

Mengatasi masalah penglihatan dan penuaan

Mengatasi masalah penglihatan dan penuaan
Astaxanthin banyak ditemui pada berbagai hewan laut, seperti kepiting, udang, krill, dan salmon. Astaxanthin memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat memengaruhi mata dan otak secara langsung.
Astaxanthin diakui memiliki efek untuk meningkatkan penglihatan yang kabur serta meningkatkan ketajaman penglihatan. Berdasarkan uji saintifik serta fungsinya tersebut, astaxanthin merupakan salah satu pangan fungsional.
Selain untuk penglihatan, sifat antioksidan astaxanthin juga memiliki efek terhadap kecantikan serta memberikan stamina. Hal ini disebabkan karena astaxanthin memiliki antioksidan yang lebih tinggi daripada beta karoten dan koenzim Q10. Sayangnya, kemungkinan besar Anda belum mendapat cukup asupan astaxanthin dari makanan yang Anda konsumsi sehingga jika Anda menginginkan efek yang lebih kuat, Anda harus mengonsumsi suplemen astaxanthin.

Ekstrak dari alga Haematococcus

Ekstrak dari alga Haematococcus
Astaxanthin diketahui sebagai pigmen yang ditemukan pada salmon, ikan forel (trout), lobster, udang, dan berbagai hasil laut lainnya. Akan tetapi, zat ini hanya terdapat dalam tubuh hewan tersebut sebagai hasil dari makanan yang mereka cerna. Bila ditelisik lebih jauh hingga ke asalnya, astaxanthin berasal sejenis rumput laut, yaitu alga Haematococcus.
Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap produk laut, jangan khawatir karena Anda dapat melihat pada bagian label suplemen tersebut. Kebanyakan suplemen astaxanthin memiliki bahan dasar alga Haematococcus sehingga aman untuk Anda yang memiliki alergi. Untuk lebih amannya, perhatikan label produk pilihan Anda, ya!

Cara memilih suplemen astaxanthin

Dalam memilih suplemen, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti bahan dan jumlah kandungannya. Kedua hal tersebut akan memengaruhi efek yang Anda dapatkan. Berikut ini beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat memilih suplemen astaxanthin.

Pilih produk dengan kandungan astaxanthin 6 mg atau lebih

Pilih produk dengan kandungan astaxanthin 6 mg atau lebih
Sudah banyak riset yang dilakukan tentang astaxanthin. Meskipun efeknya telah dikonfirmasi pada berbagai dosis, 6 mg astaxanthin dari alga Haematococcus merupakan dosis yang paling umum untuk dikonsumsi.
Meskipun kebutuhan tubuh akan astaxanthin tidak pasti, dengan mengonsumsi setidaknya 6 mg per hari Anda akan mendapatkan manfaatnya. Banyak suplemen astaxanthin yang mengandung lebih dari 6 mg astaxanthin, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Periksa bahan antioksidan lainnya

Periksa bahan antioksidan lainnya
Astaxanthin merupakan bahan antioksidan, tetapi Anda juga perlu memeriksa apakah ada kandungan antioksidan lain yang bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan, dan antipenuaan dalam suplemen tersebut. Contohnya vitamin E, vitamin yang larut di dalam lemak dan mampu bekerja pada lipid di membran sel. Vitamin E sangat berperan dalam mencegah oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penuaan dan bintik hitam serta oksidasi membran sel.
Vitamin C atau asam askorbat juga terkenal sebagai antioksidan yang baik. Vitamin C juga memiliki kemampuan untuk regenerasi seperti vitamin E dengan mekanisme menekan proses oksidasi berlebih di dalam kulit. Efek sinergis akan didapatkan jika Anda memilih suplemen astaxanthin yang juga mengandung antioksidan lainnya.

Hati-hati dengan informasi bahan yang tidak tepat

Hati-hati dengan informasi bahan yang tidak tepat
Sering kali Anda menemukan tulisan seperti “pigmen alga Haematococcus 200 mg” atau “jumlah kandungan 180 mg”. Sayangnya, ini bukan menunjukkan jumlah astaxanthin murni yang terkandung di dalam produk. Jika Anda membaca komposisi bahan secara detail, barulah Anda akan mengetahui secara tepat kandungan astaxanthin-nya. Pilihlah produk setelah Anda mengecek hal tersebut.
Selain itu, meskipun tertulis bahwa suplemen tersebut mengandung banyak bahan lainnya, akan sangat sulit dipercaya jika jumlah spesifiknya tidak disebutkan. Pilihlah bukan hanya dari bahannya, tetapi juga dari jumlah kandungan yang tertulis.
Kemudian, jangan memilih produk hanya berdasarkan perasaan bahkan berdasarkan omongan dari mulut ke mulut saja. Lebih dari itu, Anda harus memperhatikan jumlah kandungan di dalamnya juga.

10 Rekomendasi suplemen astaxanthin terbaik

Selanjutnya kami akan merekomendasikan suplemen astaxanthin terbaik untuk Anda. Apa saja? Mari disimak!

10. Doctor’s Best Astaxanthin

Rp 1.036.613,00

9. Jarrow Formulas Astaxanthin

Rp 585.090,00

8. LiveExtension Astaxanthin with Phospholipids

Rp 345.000,00

6. Puritan’s Pride Natural Astaxanthin

Rp 387.900,00

5. Now Astaxanthin Extra Strength

Rp 399.000,00

4. Trunature Astaxanthin

Rp 799.000,00

3. Nutrex-Hawaii BioAstin Hawaiian Astaxanthin

Rp 999.000,00

2. California Gold Nutrition Astaxanthin

Rp 1.020.000,00

1. Sports Research High Potency Astaxanthin

Rp 499.000,00

Kesimpulan

Ternyata ada begitu banyak manfaat dari astaxanthin, bukan? Memilih suplemen astaxanthin pun tidak terlalu sulit. Anda perlu memperhatikan kandungan di dalamnya serta jumlah astaxanthin. Kandungan lain pada suplemen serta jumlah astaxanthin akan mempengaruhi efek dari suplemen tersebut terhadap tubuh Anda.
Apakah Anda merasa terbantu dengan artikel ini? Selamat memilih suplemen yang sesuai dengan Anda, dan stay healthy!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    208.890 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    123.979 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    281.660 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    212.583 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    169.565 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    227.672 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi pemilik kulit sensitif, susu pembersih atau cleansing milk adalah jenis produk yang paling direkomendasikan. Namun, beberapa cleansing milk dilengkapi dengan kandungan tabir surya yang mungkin kurang cocok untuk kulit sensitif. Oleh sebab itu, komposisi bahan adalah hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin membeli produk untuk kulit sensitif.Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda dalam memilih produk cleansing milk terbaik yang bagus untuk kulit sensitif. Sederet merek beauty care terkenal, seperti L’Oreal, Clarins, Clinique, Sephora, hingga Dior bisa jadi pilihan Anda. Temukan cleansing milk terbaik untuk wajah yang sehat dan cantik!
    Kosmetik & kesehatan
    11.813 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori