10 Rekomendasi Push Up Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Push Up Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Push up merupakan olahraga sederhana yang cukup digemari masyarakat. Meski dapat dilakukan tanpa alat bantu, penggunaan push up bar dapat mempermudah kegiatan push up, membantu memberikan hasil yang lebih maksimal, dan mengurangi potensi cedera pada pergelangan tangan.

Banyaknya push up bar yang dijual di pasaran bukan berarti semuanya bisa cocok dengan Anda. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara pemilihan produk yang tepat, terutama bagi Anda yang akan membeli dan menggunakan push up bar untuk pertama kalinya. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih push up bar

Meski nampak sederhana, push up bar merupakan produk yang dapat menstimulasi dan membantu gerakan push-up agar memberikan hasil yang lebih maksimal. Mungkin push up bar ini sekilas terlihat sebagai produk yang sederhana. Namun, ada beberapa poin yang harus diperiksa dan dipertimbangkan dalam memilih. Berikut ini kami akan memperkenalkan tiga poin untuk membantu Anda dalam memilih push up bar yang tepat.

Pilih berdasarkan kenyamanan genggaman dan ada atau tidaknya bantalan

Pilih berdasarkan kenyamanan genggaman dan ada atau tidaknya bantalan

Saat menempelkan tubuh ke lantai ketika melakukan push up normal, jari-jari Anda biasanya akan menunjuk ke arah depan dan punggung tangan menghadap ke langit-langit. Namun dengan push up bar, jari Anda akan menggenggam bagian pegangannya dengan telapak tangan menghadap ke arah dalam. Penggunaan push up bar ini memberi keuntungan karena mampu mengurangi beban pada pergelangan tangan dan kekuatan cengkeraman menjadi stabil sehingga Anda bisa lebih mudah melakukan push up.

Salah satu poin dalam memilih push up bar adalah memastikan adanya busa atau spons yang membalut bagian pegangan bar sebagai tempat cengkeraman agar mengurangi risiko luka pada telapak tangan. Saat ini sudah banyak tersedia push up bar yang dibalut dengan busa agar genggaman tangan cenderung tidak sakit sehingga pengguna dapat berkonsentrasi pada gerakan push up untuk membentuk otot pectoralis major pada bagian dada. Jadi, perhatikanlah bagian pegangannya dengan teliti saat Anda mempertimbangkan untuk membeli push up bar.

Pilih produk yang tidak akan tergelincir di lantai

Pilih produk yang tidak akan tergelincir di lantai

Tidak seperti push up biasa, berolahraga dengan menggunakan push up bar akan memberikan lebih banyak keuntungan dalam melakukan gerakan push up. Dengan push up bar, posisi badan sedikit lebih tinggi daripada lantai sehingga jangkauan gerakannya menjadi lebih luas. Hal tersebut akan memungkinkan Anda untuk meregangkan otot pectoralis major dan meningkatkan efek latihan.

Namun, jika push up bar mudah tergelincir saat terkena gesekan pada lantai, gerakan akan menjadi tidak stabil dan tidak akan memberi efek pada otot pectoralis major. Jadi, sebaiknya pilihlah produk yang dilengkapi dengan material anti-slip pada bagian bawahnya sehingga Anda dapat menggunakannya pada berbagai jenis lantai. Selain itu, periksa juga apakah material anti-slip yang digunakan berisiko merusak lantai atau tidak.

Pilih berdasarkan fitur yang ditawarkan: tipe rotasi atau tipe hitungan otomatis

Pilih berdasarkan fitur yang ditawarkan: tipe rotasi atau tipe hitungan otomatis

Push up bar merupakan produk dengan struktur sederhana berbentuk palang pegangan yang mampu membantu mengangkat posisi tubuh sedikit lebih tinggi dari lantai. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga kurang dari seratus ribu rupiah untuk produk yang murah, dan sebagian besar harganya pun berada pada kisaran seratus ribu hingga sekitar dua ratus ribu rupiah. Sebagai produk untuk olahraga, push up bar bisa dikatakan tidak terlalu mahal.

Namun, saat ini ada beberapa push up bar yang dilengkapi fitur-fitur tambahan, seperti misalnya sensor infrared yang berfungsi untuk menghitung berapa kali Anda mendorong lengan secara otomatis. Ada juga produk yang dapat meningkatkan stimulus pada otot yang digunakan ketika melakukan push up karena adanya fitur rotasi pada bagian bawah bar yang menempel ke lantai.

Harganya tentu akan sedikit lebih tinggi daripada push up bar biasa. Namun, jika Anda menginginkan produk dengan fitur tambahan untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mempertimbangkan push up bar dengan fungsionalitas semacam itu.

10 Rekomendasi push up bar terbaik

Setelah memahami cara pemilihan push up bar, sekarang saatnya kami memperkenalkan sepuluh produk rekomendasi pada Anda. Kami memilihnya dengan mempertimbangkan cost & performance produk tersebut. Jadi, silakan gunakan daftar produk di bawah ini sebagai acuan untuk menemukan push up bar sesuai kebutuhan Anda!

10. Push Up Bar Full Hitam

10. Push Up Bar Full Hitam

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.500

Harga ekonomis untuk mendapatkan tubuh impian!

Salah satu push up bar yang ditawarkan dengan harga yang ekonomis adalah produk dengan warna full hitam yang menambahkan kesan maksulin ini. Meski harganya cukup murah, produk ini efektif membantu Anda dalam memaksimalkan hasil push up. Hanya dengan melakukan push up menggunakan produk ini selama 30 menit setiap hari, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh impian!

Handle pada push up bar ini memiliki desain bergerigi yang berfungsi untuk menggantikan lapisan busa sehingga tidak terlalu licin saat digunakan. Push up bar ini juga dapat mengurangi timbulnya rasa sakit yang sering dirasakan pada telapak dan pergelangan tangan ketika Anda menekan lantai saat melakukan push up biasa.

9. Push Up Bar Model S

9. Push Up Bar Model S

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 58.000

Desain busa bergerigi pada handle untuk mencegah slip

Penggunaan busa tebal dan desain handle yang bergigi pada produk ini berfungsi untuk mencegah terjadinya slip pada tangan saat Anda melakukan push up. Ukuran yang tidak terlalu besar dan desainnya yang sederhana memungkinkan Anda untuk menenteng dan menggunakannya di berbagai tempat baik indoor maupun outdoor.

Dengan menggunakan push up bar berbentuk S ini, Anda bisa melatih berbagai bagian otot tubuh untuk mendapatkan bentuk badan atletis impian dengan lebih cepat dibandingkan push up biasa. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, ternyata produk ini ditawarkan dengan harga yang cukup murah, lho! Anda tertarik untuk mencobanya?

8. Ecowellness Push Up Bars

8. Ecowellness Push Up Bars

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 360.000

Push up bar siap pakai tanpa perlu dirakit!

Penggunaan warna yang tidak biasa, yaitu putih dan hijau, pada Ecowellness Push Up Bars ini akan memberi kesan fresh yang mampu membangkitkan gairah Anda untuk berolahraga. Bagian pegangannya sendiri didesain dengan contour yang membuatnya nyaman saat digenggam agar Anda bisa lebih lama melakukan push up tanpa khawatir tergelincir.

Desain yang sederhana menjadikan produk ini mudah digunakan tanpa perlu perakitan. Jadi, bagi Anda yang tidak suka dengan kerepotan saat merakit push up bar, produk ini tepat dijadikan pilihan! Produk ini juga terjamin kekuatannya karena mampu menahan beban hingga 100 kg sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya.

7. Kettler Twist Push Up Bar

7. Kettler Twist Push Up Bar

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 240.000

Push up bar tipe rotasi dengan fungsionalitas lebih

Salah satu push up bar yang memiliki fungsi lebih dari sekadar palang pegangan yang ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu mahal adalah Kettler Twist Push Up Bar! Dengan alas berjenis rotasi, produk ini memungkinkan Anda menambah dimensi ekstra saat melakukan push up.

Fitur rotasi ini memungkinkan Anda memutar posisi handle bahkan ketika sedang melakukan push up agar dapat menggerakkan lebih banyak otot untuk memaksimalkan pembentukan lengan, dada, bahu, dan punggung. Jadi, bagi Anda yang memiliki budget terbatas, tetapi mendambakan produk dengan fungsionalitas lebih, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

6. Domyos Cross Training Push-Up Bars

6. Domyos Cross Training Push-Up Bars

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 99.000

Handle anti-slip untuk meningkatkan stabilitas penggunaan

Domyos Cross Training Push-Up Bars memiliki desain handle yang ergonomis sehingga meningkatkan kenyamanan saat melakukan push up. Selain itu, dengan handle yang dirancang anti-slip, produk ini mampu memberikan stabilitas yang tinggi untuk mencegah agar tangan Anda tidak mudah tergelincir.

Untuk memastikan agar beban tersebar merata pada bagian alasnya, produk ini lebih direkomendasikan untuk penggunaan di atas lantai atau karpet yang permukannya datar. Pilihan yang tepat untuk Anda yang lebih senang berolahraga di dalam ruangan! Selain itu, warna merah cerah pada bagian handle-nya juga diharapkan mampu membangkitkan mood saat berolahraga.

5. Liveup Sports Chrome Push Up Bar LS3162

5. Liveup Sports Chrome Push Up Bar LS3162

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 186.900

Desain sederhana yang cocok untuk pemula

Liveup Sports Chrome Push Up Bar terbuat dari material utama chrome steel pada bagian batang pegangannya yang menjadikan produk ini mampu menopang tubuh Anda dengan kokoh. Sementara bagian dasarnya menggunakan bahan plastik yang anti-slip untuk memastikan kestabilan posisi tubuh Anda saat melakukan push up.

Desainnya sederhana dan mudah digunakan bahkan untuk pemula yang baru mencoba menggunakan push up bar. Meskipun begitu, push up bar ini tetap nyaman digunakan layaknya produk profesional! Dengan handle berbentuk silinder yang dilapisi bantalan busa, Anda juga akan lebih mudah dan nyaman melatih keseimbangan tangan dibandingkan ketika melakukan push up biasa.

4. Perfect Fitness Push Up Elite

4. Perfect Fitness Push Up Elite

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 530.000

Maksimalkan efek push up dengan bar tipe rotasi yang satu ini!

Perfect Fitness Push Up Elite merupakan produk tipe rotasi yang dapat berputar dengan mulus ketika Anda melakukan push up. Teknologi yang telah dipatenkan tersebut memungkinkan tangan Anda bergerak bebas secara alami dan melibatkan lebih banyak otot sesuai dengan yang ingin dilatih, baik otot tangan, dada, bahu, punggung, atau perut untuk memaksimalkan hasil push up.

Produk ini dibuat dengan bagian pegangan yang anti-slip dan grip yang empuk dan ergonomis sehingga dapat menyebarkan beban secara merata dan memberikan kenyamanan ekstra saat melakukan push up. Produk yang dapat menopang beban hingga 180 kg ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membentuk tubuh dengan cepat dan ingin menghindari risiko mencederai anggota tubuh!

3. Kettler Superior Push-up Bars

3. Kettler Superior Push-up Bars

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 135.000

Desain produk yang kokoh, tetapi ringan dan praktis dibawa-bawa

Desain yang kokoh dan ringan dari Kettler Superior Push-up Bars menjadikannya mudah dibawa-bawa karena Anda tidak perlu khawatir produk ini rusak ketika dimasukkan ke dalam tas maupun menambah berat barang bawaan. Bagi Anda yang sering bepergian, produk ini sangat cocok untuk membantu menjaga kebugaran tubuh di mana saja Anda berada!

Produk yang dapat digunakan baik oleh pria maupun wanita ini juga dirancang untuk mampu membantu Anda melakukan push up dengan lancar tanpa menimbulkan beban terlalu berat pada sendi-sendi tubuh. Handle-nya sendiri juga dilapisi busa sehingga dapat mengurangi sakit pada pergelangan tangan yang sering terjadi saat melakukan push up biasa.

2. Adidas Push Up Bars

2. Adidas Push Up Bars

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 450.000

Desain kokoh dengan pegangan yang nyaman bagi pergelangan tangan

Jika Anda sering merasa tidak nyaman pada pergelangan tangan saat melakukan push up biasa, Adidas Push Up Bars merupakan alat yang tepat untuk Anda miliki! Produk ini didesain sedemikian rupa untuk membantu Anda bebas dari rasa sakit pada tangan bahkan saat Anda menurunkan posisi tubuh mendekati lantai ketika melakukan push up.

Push up bar ini memiliki bobot yang ringan dan di bagian bawahnya juga ditambahkan material anti-slip sehingga Anda dapat mengubah posisi dan arah badan sesuai keinginan dengan stabil tanpa khawatir tergelincir di lantai. Produk yang ideal untuk membangun tubuh bagian atas dan kekuatan core ini memiliki desain yang kokoh sehingga dapat mendukung setiap gerakan yang Anda lakukan.

1. HiHill Push Up Bars

1. HiHill Push Up Bars

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.218.147

Produk multifungsi untuk push up, sit up, dan handstand!

Dengan dilengkapi suction cup pada bagian bawahnya, push up bar yang satu ini dapat menempel dengan kuat di permukaan lantai untuk memastikan posisi yang stabil saat digunakan. Hal ini memungkinkan Hihill Push Up Bars mendukung tiga gerakan olahraga sekaligus, yaitu sit up, push up, dan handstand. Produk yang tepat untuk Anda yang senang melakukan olahraga yang bervariasi!

Bobotnya cukup ringan dan memiliki desain portabel yang mudah dibongkar-pasang, menjadikannya praktis dibawa bepergian. Selain itu, produk ini juga memiliki handle yang dibalut busa lembut dan anti-slip untuk pemakaian yang lebih nyaman, baik ketika digenggam saat push up atau handstand, maupun ketika digunakan untuk menahan bagian kaki saat sit up. Sangat multifungsi, bukan?

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel push up bar kali ini? Selain dapat meningkatkan efektivitas pembentukan otot, penggunaan push up bar ternyata mampu mencegah terjadinya cedera. Hal ini tentu menjadikannya layak dipertimbangkan, bukan?

Semoga setelah membaca pembahasan kali ini, Anda bisa memutuskan produk yang akan Anda beli dan gunakan untuk memenuhi gaya hidup sehat masa kini. Mari dapatkan tubuh yang sehat dan kuat dengan menggunakan push up bar secara rutin!