• 10 Rekomendasi USB Car Charger Terbaik dengan Fitur Quick Charge (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi USB Car Charger Terbaik dengan Fitur Quick Charge (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi USB Car Charger Terbaik dengan Fitur Quick Charge (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi USB Car Charger Terbaik dengan Fitur Quick Charge (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi USB Car Charger Terbaik dengan Fitur Quick Charge (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi USB Car Charger Terbaik dengan Fitur Quick Charge (Terbaru Tahun 2020)

USB car charger (pengisi daya pada mobil) bisa menjaga smartphone dan tablet Anda tidak kehabisan baterai. Beberapa merek populer, seperti Anker, Tronsmart, Aukey, Spigen, atau Zola memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini tentu bisa membuat Anda bingung jika ingin membeli USB car charger.

Artikel berikut akan mengulas cara memilih USB car charger dengan fitur quick charge. Kami juga telah menyiapkan sepuluh USB car charger terbaik yang bagus untuk Anda pilih. Semoga Anda mendapatkan referensi produk terbaik setelah menyimak artikel ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 3.027 Views
Daftar isi

Cara memilih USB car charger dengan fitur quick charge

Pada bab ini, kami akan menjelaskan cara memilih USB car charger. Temukanlah USB car charger yang tepat sesuai kebutuhan dengan memperhatikan beberapa poin berikut ini.

Pastikan standar kecepatan pengisian daya

Ada beberapa standar yang perlu diperhatikan untuk produk USB car charger dengan fitur quick charge (pengisian cepat). Fitur pengisian cepat pada produk USB car charger tergantung pada standar tertentu. Pada beberapa kejadian, Anda mungkin menemukan sisi terminal USB car charger yang tidak kompatibel dengan charger mobil. Jadi, Anda perlu memeriksa standar terminal yang digunakan agar sesuai dengan standar charger mobil Anda.

Quick charge 3 adalah standar quick charge tercepat untuk saat ini

Quick charge 3 adalah standar quick charge tercepat untuk saat ini
Quick charge yang dikembangkan oleh Qualcomm di Amerika Serikat adalah standar paling umum untuk charger mobil. Standar terbaru yang telah dirilis adalah quick charge 3.0. Anda akan menemukan label QC 3.0 yang tertera di halaman produk atau di keterangan lainnya. Jika Anda memilih produk dengan label QC 3.0, Anda bisa mengisi daya dengan kondisi tercepat saat ini. Namun, hal tersebut tergantung dari terminal yang Anda gunakan.
Qualcomm telah merilis standar QC 4.0+ pada tahun 2017. Biarpun demikian, hingga tulisan ini dibuat, belum ada charger mobil yang kompatibel dengan QC 4.0+. Oleh karena itu, kebanyakan produk yang kami rekomendasikan merupakan model yang kompatibel dengan QC 3.0. Walaupun demikian, QC 4.0 memiliki kompatibilitas dengan versi pendahulu seperti QC 3.0 dan QC 2.0. Jadi, Anda bisa memilih USB car charger dengan standar yang lebih tinggi. Hal ini tergantung dari waktu dan harga pembelian yang sekiranya menarik.

Perhatikan output apabila terminal charging tidak sesuai dengan QC

Perhatikan output apabila terminal charging tidak sesuai dengan QC
Fungsi quick charge penting untuk diperhatikan. Namun, output dari charger mobil tidak kalah penting, terutama saat Anda melakukan pengisian daya dari terminal yang tidak kompatibel dengan standar quick charge. Charger tidak dapat melakukan pengisian daya dengan baik kecuali memiliki arus 1 ampere atau lebih untuk smartphone. Sementara itu, charger akan bekerja dengan baik jika terminal charger mobil memiliki arus 2 ampere untuk terminal tablet.
Pada dasarnya, jika Anda menggunakan model dengan QC 3.0 Anda akan mendapat kemudahan. Anda tidak perlu repot-repot memperhatikan output ini saat melakukan pengisian daya. Namun, Anda perlu memperhatikan hal ini apabila ingin mengisi daya melalui terminal tablet dengan menggunakan charger mobil.

Pilih jumlah port sesuai dengan terminal dan jumlah orang yang ingin mengisi daya

Pilih jumlah port sesuai dengan terminal dan jumlah orang yang ingin mengisi daya
Anda hanya membutuhkan satu port USB saja jika Anda hanya mengisi daya sebuah smartphone. Perhatikanlah jumlah port jika Anda menggunakan dua smartphone atau ingin mengisi daya perangkat tablet di mobil. Pilih USB car charger dengan jumlah port yang sesuai dengan keperluan Anda.
Anda akan mendapatkan kemudahan dengan adanya port tambahan walaupun satu atau dua port mencukupi untuk penggunaan standar. Port tambahan dibutuhkan terutama jika terdapat beberapa orang yang ingin mengisi daya di mobil secara bersamaan. Namun, beberapa model USB car charger dengan multi port hanya memiliki sebuah port yang kompatibel dengan QC. Sementara itu, port lain untuk model ini tidak kompatibel dengan QC. Jadi, periksalah dengan saksama apakah pengisian cepat memang dibutuhkan untuk setiap port ataukah tidak.

Pilih ukuran yang tidak menghalangi aksesori mobil yang lain

Pilih ukuran yang tidak menghalangi aksesori mobil yang lain
Ukuran car charger tergantung pada lokasi pemantik rokok di mobil Anda. USB car charger berukuran besar bisa menghalangi Anda saat ingin menggunakan aksesori mobil yang lain. Pada kondisi yang ekstrem, USB car charger bisa membahayakan Anda saat mengendarai mobil. Beberapa USB car charger bisa terlalu rapat saat dipasang di mobil sehingga dapat menyulitkan Anda. Oleh karena itu, kami merekomendasikan kepada Anda agar memilih USB car charger dengan ukuran sekecil mungkin. Meskipun begitu, fungsi utama USB car charger haruslah memuaskan.

Pilih car charger yang sesuai dengan tegangan listrik mobil

Pilih car charger yang sesuai dengan tegangan listrik mobil
Saat ini, sebagian besar car charger kompatibel dengan kedua tegangan baik 12 volt maupun 24 volt. Sementara itu, beberapa produk hanya dapat digunakan untuk tegangan 12 volt. Pengisian daya dengan waktu beberapa menit di mobil penumpang biasa bukanlah masalah. Namun, USB car charger harus kompatibel dengan tegangan 24 volt untuk kendaraan besar seperti truk.
Produk luar negeri umumnya dibuat kompatibel dengan tegangan 12 volt. Akan tetapi, banyak produk impor yang tidak kompatibel dengan tegangan 24 volt. Jadi, periksalah dengan saksama sebelum membeli USB car charger.

Pilih yang dilengkapi lampu LED, nyaman dipakai pada malam hari

Pilih yang dilengkapi lampu LED, nyaman dipakai pada malam hari
Pengoperasian aksesori mobil dengan kondisi gelap bisa merepotkan terutama bagi Anda yang terbiasa berkendaraan pada malam hari. USB car charger dengan bentuk dan ukuran yang mirip dengan desain interior bisa menyulitkan Anda. Produk seperti ini akan sulit ditemukan saat akan dipakai. Apabila Anda sulit menemukan car charger dengan cara diraba, pilihlah car charger yang dilengkapi dengan lampu LED. Terutama USB car charger yang memiliki lampu LED sebanyak mungkin di bagian utama dan di bagian port.

10 Rekomendasi USB car charger terbaik dengan fitur quick charge

Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk USB car charger terbaik dengan fitur quick charge. Silakan pilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

5. Aukey CC-T8 Dual Port Car Charger with Quick Charge 3.0

Rp 199.000,00

2. Orico 52W 5 Port (1 QC3.0 Port) with Extension Cord Car Charger (UCP-5P)

Rp 146.700,00

Kesimpulan

Kami telah memaparkan dan merekomendasikan sepuluh USB car charger dengan fitur quick charge terbaik. Produk mana yang akan Anda pilih? USB car charger akan memastikan gawai Anda tidak kehabisan baterai. Terutama jika Anda sedang menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Waze atau Gmap saat di perjalanan. Selain itu, jika memilih USB car charger dengan tepat, Anda bisa memperindah tampilan interior mobil. Pastikan Anda memilih USB car charger yang tepat ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fungsi oli sangatlah penting bagi motor. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam mesin. Oleh karena itu, oli perlu diganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur mesin motor.Namun, masih banyak yang kebingungan dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda termasuk salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell, maupun Enduro. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    19.074 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengendara sepeda motor tidak memandang usia dan jenis kelamin. Saat mengendarai motor, peran helm sangat penting supaya kita bisa berkendara dengan aman. Helm juga melindungi kepala kita dari benturan dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.Beragam produsen helm seperti NHK, GM, Shoei, ZEUS, dan INK mengeluarkan helm terbaik dan juga stylish. Di artikel ini, kami akan membagikan informasi untuk Anda tentang cara memilih helm yang tepat, berikut rekomendasi sepuluh produk terbaiknya!
    Mobil & motor
    17.483 Views
  • 10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya disebabkan oleh kecelakaan atau terserempet, goresan pada mobil juga bisa muncul akibat debu. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan penghilang goresan mobil. Namun, banyaknya produk penghilang goresan mobil berkualitas di pasaran seperti merek Meguiar’s, Turtle Wax, atau Mother’s bisa membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Pada artikel ini, Anda akan kami perkenalkan dengan beberapa produk penghilang goresan mobil yang beredar di Indonesia, dari jenis compound, wax, dan touch pen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk penghilang goresan mobil terbaik agar Anda bisa memilih produk yang paling sesuai. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    15.963 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengharum mobil bisa membuat suasana di dalam mobil Anda menjadi lebih nyaman. Berbagai produk pengharum mobil seperti Glade, Little Trees, Ambi Pur, dan sebagainya dapat Anda pilih untuk mengharumkan mobil Anda. Selain itu, bentuknya pun beragam, mulai dari tipe padat, tipe cair, tipe gel, tipe gantung, hingga tipe yang dipasang pada AC mobil.Saking banyaknya jenis pengharum mobil, bisa-bisa Anda bingung memilih yang cocok untuk Anda. Karena itu, kami akan membahas jenis-jenis pengharum mobil dengan lebih detail dan memberikan tips dalam memilihnya. Kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Baca sampai habis, ya!
    Mobil & motor
    9.294 Views
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pelindung cat mobil atau biasa disebut dengan paint protection ini merupakan cairan yang mampu melindungi permukaan cat mobil. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran seperti Meguiars, 3M, Turtle Wax, dan sebagainya mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Untuk memudahkan Anda, kali ini kami akan merekomendasikan produk cat mobil terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Sebelum itu, kami juga menjelaskan poin-poin yang harus Anda ketahui dalam memilih. Mari simak lebih lanjut dan jadikan cat mobil Anda tetap berkilau seperti baru!
    Mobil & motor
    5.582 Views
  • 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kunci pengaman merupakan benda penting yang harus digunakan ketika Anda memarkir motor. Dengan menggunakan kunci pengaman motor berkualitas, Anda bisa dengan tenang meninggalkan motor di tempat parkir. Xena, Kryptonite, Schone, dan berbagai produsen lainnya menyediakan beragam jenis kunci pengaman motor.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih kunci pengaman motor. Kami juga akan memberikan rekomendasi kunci pengaman motor terbaik yang sangat layak Anda miliki. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan cegah motor kesayangan Anda dicuri orang!
    Mobil & motor
    7.253 Views
  • 10 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2020)
    Apabila Anda seorang perokok, mengisap rokok di dalam mobil mungkin sering Anda lakukan. Saat merokok, sering kali abu rokok jatuh mengotori interior mobil. Penggunaan asbak di dalam mobil dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih asbak rokok yang tepat untuk digunakan di dalam mobil. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk asbak untuk mobil seperti dari merek Butt Bucket dan Car Mate. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    356 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori