• 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021)

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru 2021? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasi dan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Di artikel ini Anda menemukan beragam merk laptop di bawah 5 juta terbaru yang bagus. Beberapa di antaranya seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fitur yang tersedia pada laptop ini pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus. Ayo temukan laptop terbaik tahun ini dengan harga terjangkau!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Yosua Surojo
Sandi Iswahyudi
  • Pembaharuan terakhir: 24 September 2021
  • 258.358 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Kali ini, kami berkolaborasi dengan Yosua Surojo, seorang lulusan Fisika, Universitas Indonesia. Dia pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. 


Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah startup konvergen artificial intelligence (AI). Ia juga berperan dalam proses procurement dan perakitan personal computer (PC) untuk kebutuhan konvergen AI. 

Cara memilih laptop di bawah 5 juta

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum memilih laptop di bawah 5 juta. Beberapa hal yang perlu Anda pahami, seperti ukuran layar, ruang penyimpanan, dan soket koneksinya. Yuk, kita cari tahu!

Sesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan Anda

Ada beragam ukuran layar yang dapat dipilih pada laptop dengan harga di bawah 5 juta. Jika Anda berencana menggunakan laptop di rumah sebagai ganti PC, pilihlah laptop dengan layar 15,6 inci. Layar tersebut juga cocok untuk Anda yang mencari layar full HD (high definition) yang gambarnya lebih jelas.


Jika penggunaannya tidak hanya di rumah, laptop dengan ukuran layar 1314 inci adalah pilihan yang baik. Meski ukurannya lebih kecil, laptop masih nyaman untuk digunakan bekerja. Sedangkan jika Anda mencari laptop yang ringan dan mudah dibawa-bawa, pilih laptop dengan ukuran layar 10–13 inci. Dengan ukuran layar tersebut, bisa jadi Anda mendapatkan laptop berbobot lebih ringan.


Terkadang, laptop berspesifikasi tinggi dengan ukuran 15 inci atau kurang memiliki harga lebih dari 5 juta. Jika hendak membeli laptop di bawah 5 juta sebagai laptop cadangan, kami menyarankan memilih laptop yang ringkas. Meskipun ringkas, laptop tersebut dapat mengerjakan tugas-tugas ringan.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Ukuran layar laptop yang besar memang lebih nyaman untuk mata. Namun, dengan layar besar, panjang dan lebar laptop juga akan makin besar. Karena itu, pertimbangkan juga agar laptop bisa muat dimasukkan ke dalam kantong laptop atau tas. Jika ukuran laptop terlalu besar, ada kemungkinan Anda harus membeli tas baru agar laptop bisa dimasukkan.


Jika mobilitas Anda cukup tinggi, laptop dengan ukuran layar 13–14 inci atau 10–13 inci dapat menjadi pilihan. Laptop seperti ini memiliki dimensi yang lebih kecil dan tidak memakan space terlalu banyak di tas.

Pilih internal storage berdasarkan jenis dan kecepatan transfernya

Untuk laptop di bawah 5 juta, jenis dan kapasitas internal storage mempunyai dampak yang besar terhadap harga. Periksalah ruang penyimpanan yang cocok dengan tujuan dan standar Anda agar tidak terjadi overbudget.

eMMC, disarankan bagi Anda yang memerlukan kapasitas penyimpanan minimal

eMMC, disarankan bagi Anda yang memerlukan kapasitas penyimpanan minimal

Jika Anda tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, pilihlah laptop dengan eMMC (embedded multi-media controller). Selain harganya yang tidak terlalu mahal, eMMC memiliki booting time yang lebih cepat dibandingkan dengan HDD. 


Laptop dengan eMMC sempurna untuk Anda yang menggunakan ruang penyimpanan eksternal atau cloud sebagai ruang penyimpanan utama. Memori eMMC merupakan salah satu jenis flash memory. Karena itu, Anda harus berhati-hati jika hendak menggunakan laptop eMMC sebagai laptop utama. 


Sebanding dengan harga yang ekonomis, biasanya ruang penyimpanannya juga sedikit. Hal ini akan membuat Anda agak kerepotan untuk mengganti ruang penyimpanan saat datanya penuh. Jadi, sangat penting untuk menambahkan SSD/HDD tambahan jika laptop mendukung untuk ruang penyimpanan eksternal.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

eMMC merupakan storage dengan harga rendah, tetapi memiliki kecepatan menulis dan membaca data yang lebih cepat dibandingkan HDD. Selain itu, eMMC lebih tahan guncangan fisik karena tidak menggunakan piringan cakram seperti HDD. 


Namun, eMMC merupakan jenis storage yang kapasitasnya tidak dapat di-upgrade karena tertanam di motherboard laptop. Selain itu, eMMC umumnya hadir dengan kapasitas storage yang lebih kecil dibandingkan SSD ataupun HDD. 


Oleh karena itu, penggunaan eMMC perlu dikombinasikan dengan penggunaan penyimpanan cloud. Hal ini ditujukan agar kapasitas storage bisa menjadi lebih besar dan Anda tidak perlu melakukan upgrade storage pada hardware laptop Anda.

SSD, memiliki kecepatan transfer dan kapasitas yang seimbang

SSD, memiliki kecepatan transfer dan kapasitas yang seimbang

Jika Anda mengutamakan kapasitas penyimpanan dan kecepatan read/write data, pilihlah laptop dengan SSD (solid state drive). Seperti eMMC, SSD merupakan jenis flash memory sehingga ia cenderung tidak berisik. Ia juga memiliki ketahanan yang tinggi karena tidak menggunakan disk.


Untuk laptop seharga di bawah 5 juta, pilihan yang paling umum adalah SSD dengan kapasitas 128256 GB. Sebagai acuan, SSD 128 GB dapat menampung 20 ribu file musik berdurasi 5 menit berukuran 6 MB. Untuk foto, ia dapat menyimpan 50 ribu foto yang berukuran 2 MB. Jika butuh kapasitas lebih, Anda juga dapat menggunakan ruang penyimpanan eksternal seperti cloud atau HDD eksternal.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

SSD memiliki kecepatan membaca dan menulis data paling tinggi jika dibandingkan dengan eMMC dan HDD. SSD dapat dipilih jika Anda menginginkan storage yang tahan guncangan fisik serta loading program yang lebih cepat. Selain itu, SSD juga memiliki pilihan kapasitas storage yang lebih besar dibandingkan eMMC.


Pengunaan SSD dapat dikombinasikan dengan HDD. Dalam hal ini, SSD digunakan sebagai tempat instalasi program dan HDD digunakan untuk menyimpan data. Data yang dimaksud adalah dokumen, foto, video, dan sebagainya. Dengan kombinasi seperti ini, SSD akan memiliki lebih banyak ruang untuk instalasi program yang ingin digunakan.

HDD, kapasitas besar dibandingkan dengan kecepatan boot/read/write data

HDD, kapasitas besar dibandingkan dengan kecepatan boot/read/write data

Laptop dengan HDD (hard disk drive) direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan ruang penyimpanan besar tanpa perlu menggunakan ruang penyimpanan eksternal. HDD mempunyai kecepatan booting time dan transfer data yang lebih lamban daripada eMMC dan SSD. 


Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir mengenai kapasitas penyimpanannya. Untuk laptop seharga di bawah 5 juta, pilihan kapasitas yang tersedia mulai 500 GB hingga 1 TB. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda dapat menyimpan banyak data seperti musik, foto, dan video. Jika Anda mengunggulkan kapasitas, pilihlah laptop dengan HDD.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

HDD memiliki kapasitas storage yang besar serta harga yang terjangkau. Namun, sayangnya kecepatan menulis dan membaca datanya lebih kecil. Meskipun begitu, Anda dapat menggunakan HDD saja di laptop tanpa perlu menggunakan tambahan storage lainnya. 


Namun, ingat, Anda perlu mewaspadai risiko data yang hilang akibat HDD yang terkena guncangan fisik. Hal ini terjadi karena proses kerjanya masih menggunakan piringan cakram yang sangat sensitif terhadap guncangan fisik.

Lihat juga jenis prosesor beserta performanya

Umumnya laptop dengan harga di bawah 5 juta menggunakan prosesor Intel Celeron dual core atau sejenisnya. Prosesor ini diketahui hemat tenaga sehingga laptop dapat menyala lebih lama. Anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan mulai dari WFH (work from home), sekolah dan meeting online, hingga menonton drakor.


Kinerja prosesor Intel Celeron memang tidak memungkinkan melakukan pekerjaan berat, seperti gaming atau mengedit video. Performanya hanya mencukupi untuk kebutuhan komputasi ringan, seperti membuka Microsoft Office, Google Docs, atau aplikasi meeting online


Jika Anda ingin mencari laptop untuk gaming dengan budget yang terbatas, pilihlah laptop berprosesor AMD A4. Laptop dengan prosesor ini memiliki kinerja yang lebih stabil untuk gaming. Meskipun demikian, jenis game yang bisa dimainkan tentunya game entry level, bukan game-game yang berat, ya.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Sebelum membeli laptop, perhatikanlah prosesor yang dimiliki laptop tersebut, baik angka maupun serinya. Selain itu, pilihlah laptop setelah Anda mengerti spesifikasi minimum dan recommended specification dari program yang ingin digunakan. 


Anda dapat lebih nyaman menggunakan program jika laptop telah memenuhi recommended specification yang dibutuhkan. Dengan spesifikasi yang tepat, gangguan saat menjalankan program seperti proses yang lambat juga akan berkurang. 


Dengan mengetahui minimum spesifikasi dan recommended specification dari program yang akan digunakan, Anda bisa memilih produk dengan lebih baik. Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih laptop berdasarkan sisi performance dan harganya, ya.

Pilihlah laptop dengan waktu standby lebih dari 10 jam jika sering bepergian

Pilihlah laptop dengan waktu standby lebih dari 10 jam jika sering bepergian

Jika Anda sering membawa laptop ke mana-mana, perhatikan lama durasi standby dari laptop. Kemudian, bandingkanlah dengan ruang penyimpanan dan CPU. Biasanya, tidak ada laptop dengan harga di bawah 5 juta yang memiliki waktu standby 20 jam ke atas. Akan tetapi, ada laptop di kelas harga tersebut memiliki waktu standby 1015 jam.


Laptop yang hanya digunakan untuk mengetik atau berbalas surel tidak masalah jika daya tahan baterainya kurang dari 10 jam. Namun, pilih laptop dengan waktu standby lebih dari 10 jam jika ingin digunakan lebih dari itu. Misalnya, untuk membuka beberapa software atau menonton film saat bepergian.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Setiap laptop memiliki spesifikasi durasi waktu standby baterai yang berbeda-beda. Angka tersebut bersifat tidak mutlak karena ada beberapa cara untuk membuat waktu standby laptop menjadi lebih lama. Beberapa trik untuk menjaga waktu standby laptop adalah menurunkan tingkat kecerahan layar, menggunakan mode hemat baterai, dan lainnya. 


Tentunya, trik-trik seperti ini akan sangat membantu Anda yang sering bepergian. Selain mengandalkan durasi standby yang lama, lakukan juga trik atau best practice untuk menjaga agar daya baterai lebih hemat.

Cek juga port koneksi untuk memperluas jangkauan penggunaan

Cek juga port koneksi untuk memperluas jangkauan penggunaan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan laptop serba guna dengan harga di bawah 5 juta, periksa ketersediaan terminal koneksinya. Terminal koneksi yang dimaksud adalah HDMI (high-definition multimedia interface) dan USB (universal serial bus). 


Jika terdapat terminal HDMI, Anda dapat menyambungkan layar ke monitor eksternal atau LCD (liquid crystal display). Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, baik untuk pekerjaan atau keperluan pribadi.


Sebagai tambahan, jika Anda memilih laptop dengan ruang penyimpanan minimal, pilihlah laptop dengan USB 3.0/USB Type-C. Hal ini karena Anda akan membutuhkan kecepatan transfer data yang tinggi saat memindahkan data ke ruang penyimpanan eksternal. Memeriksa terminal koneksi merupakan hal yang penting jika Anda menginginkan kenyamanan dengan harga terjangkau.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Ketersediaan port USB, HDMI, SD card dapat dipertimbangkan jika Anda sering menggunakan port tersebut. Jika Anda menggunakan laptop dengan keyboard eksternal dan mouse yang terhubung dengan dongle, Anda membutuhkan minimal dua port USB. 


Jika Anda masih memiliki port USB yang tersisa, Anda bisa menggunakannya untuk menghubungkan flash drive atau hard disk eksternal. Untuk Anda yang menginginkan kemampuan transfer data yang lebih cepat, gunakanlah port USB Type-C. 


Terkadang, port USB Type-C yang ada di laptop bisa merangkap juga sebagai charging port. Karena itu, laptop Anda tidak perlu tambahan port untuk mengisi daya baterai. Selain itu, jenis display port yang disediakan juga perlu diperhatikan. Display port HDMI menawarkan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan display port VGA. 


Untuk Anda yang menggunakan laptop untuk kebutuhan fotografi, pastikan ketersediaan port microSD atau SD card. Dengan keberadaan port ini, Anda dapat melakukan transfer foto lebih mudah tanpa menggunakan card reader eksternal.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

ASUS VivoBook

X540YA

Mulai dari Rp 3.500.000,00

10 Rekomendasi laptop terbaik di bawah 5 juta

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk laptop terbaik di bawah 5 juta yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10

Alldocube Kbook Lite

Mulai dari Rp 3.600.000,00

Ukuran layar13,5" (3.000p × 2.000p)
RAM4 GB
ProsesorIntel® Celeron N3350
Internal storage128 GB SSD
Waktu stand-byTidak disebutkan
Bobot1,46 kg
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), microSD card port (1), audio jack (1)
Ukuran312,3 mm x 238 mm x 15,4 mm
9
Ukuran layar14" (1.920p x 1.080p)
RAM8 GB
ProsesorIntel Gemini Lake N4100
Internal storage256 GB SSD
Waktu stand-by8 jam
Bobot1,5 kg
Port koneksiUSB-A (1), USB-C (1), Micro-HD (1), microSD card port (1), audio jack (1)
Ukuran324,2 mm x 209 mm x 13,4 mm
8

HP Notebook - 14S-DK0073AU

6WC17PA

Mulai dari Rp 4.989.600,00

Ukuran layar14" (1.366p x 768p)
RAM4 GB
ProsesorAMD A4-9125
Internal storage1 TB
Waktu stand-byTidak disebutkan
Bobot1,47 kg
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), HDMI (1), RJ45 LAN (1), SD card port (1), audio jack (1)
Ukuran324 mm x 225 mm x 19,9 mm
7
Ukuran layar11,6" (1.366p x 768p)
RAM4 GB
ProsesorIntel® Celeron Dual Core N4020
Internal storage128 GB SSD
Waktu stand-by12 jam
BobotTidak disebutkan
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), HDMI (1), RJ45 LAN (1), microSD card port (1), audio jack (1)
UkuranTidak disebutkan
6
Ukuran layar13,3" (1.920p x 1.080p)
RAM4 GB
ProsesorIntel® Celeron Dual Core N4020
Internal storage256 GB SSD
Waktu stand-byTidak disebutkan
Bobot1,3 kg
Port koneksiUSB-A (2), HDMI (1), RJ45 LAN (1), microSD card port (1), audio jack (1)
Ukuran334 mm x 222,4 mm x 16,2 mm
5
Ukuran layar11,6" (1.920p x 1.080p)
RAM4 GB
ProsesorIntel® N4020 Processor
Internal storage64 GB eMMC + 256 GB SSD
Waktu stand-byTidak disebutkan
Bobot1,38 kg
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), Mini HDMI (1), microSD card port (1), earphone jack (1)
UkuranTidak disebutkan
4

SamsungChromebook 4

XE310XBA-KA2ID

Mulai dari Rp 4.449.000,00

Ukuran layar11,6" (1.366p x 768p)
RAM4 GB
ProsesorIntel® Celeron® Processor N4020 (1.10 Ghz up to 2.70 Ghz 4 MB L2 Cache)
Internal storage32 GB eMMC
Waktu stand-by12,5 jam
Bobot1,18 kg
Port koneksiUSB-A (1), USB-C (1), microSD card port (1), audio jack (1)
Ukuran287,9 mm x 202,3 mm x 16,7 mm
3
Ukuran layar11,6" (1.366p × 768p)
RAM4 GB
ProsesorIntel Celeron N4500
Internal storage128 GB eMMC
Waktu stand-byTidak disebutkan
Bobot1,26 kg
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), HDMI (1), microSD card port (1), RJ45 (1), audio jack (1)
Ukuran294,6 mm x 204,9 mm x 19,9 mm
2
Ukuran layar11,6" (1.366p x 768p)
RAM4 GB
ProsesorIntel Pentium Silver N5000 Quad-Core
Internal storage128 SSD
Waktu stand-by11 jam
Bobot1,44 kg
Port koneksiUSB-A (2), HDMI (1), audio jack (1)
Ukuran303,8 mm x 207,9 mm x 20,75 mm
1
Ukuran layar10,1" (1.920p x 1.200p)
RAM8 GB
ProsesorIntel® Celeron N4020
Internal storage128 GB SSD
Waktu stand-by13 jam
Bobot1,10 kg
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), microSD card port (1), Nano SIM (1), audio jack (1)
Ukuran249 mm x 178 mm x 9,5 mm

Tabel perbandingan produk laptop terbaik di bawah 5 juta

Gambar produk
1
Lenovo  Ideapad D330 N4000  1

Lenovo

2
Dell  Latitude 11 3190  1

Dell

3
ASUS BR1100CKA  1

ASUS

4
Samsung Chromebook 4 1

Samsung

5
ZYREX  SKY 232 Mini (64) II 1

ZYREX

6
Axioo  My Book 14H 1

Axioo

7
Acer  Travelmate Spin B3 B311  1

Acer

8
HP  Notebook - 14S-DK0073AU  1

HP

9
Chuwi  LapBook Pro  1

Chuwi

10
Alldocube  Kbook Lite 1

Alldocube

Nama produk

Ideapad D330 N4000

Latitude 11 3190

BR1100CKA

Chromebook 4

SKY 232 Mini (64) II

My Book 14H

Travelmate Spin B3 B311

Notebook - 14S-DK0073AU

LapBook Pro

Kbook Lite

Keunggulan

Detachable laptop dengan baterai tangguh, bisa menyala belasan jam

Multitasking untuk berbagai aktivitas!

Keyboard tetap higienis berkat teknologi BacGuard

Keyboard ergonomis yang nyaman untuk menulis

Ideal untuk kebutuhan harian yang ringan

Work from everywhere! Laptop praktis untuk pekerja profesional

Tersertifikasi militer, teman perjalanan yang tangguh

Simpan banyak file di laptop tak lagi jadi masalah

Manjakan mata Anda dengan laptop ber-bezel supertipis

Laptop dengan harga terjangkau yang tidak bising

Harga mulai dariRp 4.899.000,00Rp 4.829.000,00Rp 4.699.000,00Rp 4.449.000,00Rp 4.499.000,00Rp 4.449.000,00Rp 4.549.000,00Rp 4.989.600,00Rp 4.899.000,00Rp 3.600.000,00
Ukuran layar10,1" (1.920p x 1.200p)11,6" (1.366p x 768p)11,6" (1.366p × 768p)11,6" (1.366p x 768p)11,6" (1.920p x 1.080p)13,3" (1.920p x 1.080p)11,6" (1.366p x 768p)14" (1.366p x 768p)14" (1.920p x 1.080p)13,5" (3.000p × 2.000p)
RAM8 GB4 GB 4 GB4 GB4 GB 4 GB4 GB4 GB 8 GB 4 GB
ProsesorIntel® Celeron N4020Intel Pentium Silver N5000 Quad-CoreIntel Celeron N4500 Intel® Celeron® Processor N4020 (1.10 Ghz up to 2.70 Ghz 4 MB L2 Cache)Intel® N4020 ProcessorIntel® Celeron Dual Core N4020Intel® Celeron Dual Core N4020AMD A4-9125Intel Gemini Lake N4100Intel® Celeron N3350
Internal storage128 GB SSD128 SSD 128 GB eMMC32 GB eMMC64 GB eMMC + 256 GB SSD256 GB SSD128 GB SSD1 TB 256 GB SSD128 GB SSD
Waktu stand-by13 jam11 jamTidak disebutkan12,5 jamTidak disebutkanTidak disebutkan12 jamTidak disebutkan8 jamTidak disebutkan
Bobot1,10 kg1,44 kg1,26 kg1,18 kg1,38 kg1,3 kgTidak disebutkan1,47 kg1,5 kg1,46 kg
Port koneksiUSB-A (2), USB-C (1), microSD card port (1), Nano SIM (1), audio jack (1)USB-A (2), HDMI (1), audio jack (1)USB-A (2), USB-C (1), HDMI (1), microSD card port (1), RJ45 (1), audio jack (1)USB-A (1), USB-C (1), microSD card port (1), audio jack (1)USB-A (2), USB-C (1), Mini HDMI (1), microSD card port (1), earphone jack (1)USB-A (2), HDMI (1), RJ45 LAN (1), microSD card port (1), audio jack (1)USB-A (2), USB-C (1), HDMI (1), RJ45 LAN (1), microSD card port (1), audio jack (1)USB-A (2), USB-C (1), HDMI (1), RJ45 LAN (1), SD card port (1), audio jack (1)USB-A (1), USB-C (1), Micro-HD (1), microSD card port (1), audio jack (1)USB-A (2), USB-C (1), microSD card port (1), audio jack (1)
Ukuran249 mm x 178 mm x 9,5 mm 303,8 mm x 207,9 mm x 20,75 mm 294,6 mm x 204,9 mm x 19,9 mm287,9 mm x 202,3 mm x 16,7 mm Tidak disebutkan334 mm x 222,4 mm x 16,2 mm Tidak disebutkan324 mm x 225 mm x 19,9 mm324,2 mm x 209 mm x 13,4 mm 312,3 mm x 238 mm x 15,4 mm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi laptop lainnya di sini

Kami juga telah mengulas berbagai jenis laptop lain, baik dari mereknya maupun tujuan penggunaannya. Berbagai laptop yang kami ulas, di antaranya laptop merek Lenovo, ASUS, HP, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan artikelnya sebagai perbandingan, bukalah tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda telah menemukan laptop yang cocok? Ada cukup banyak pilihan laptop seharga di bawah 5 juta dengan spesifikasi dan fitur yang bervariasi. Karena itu, perhatikanlah kebutuhan Anda saat menggunakan laptop.


Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai acuan saat memilih laptop. Setelah memahami tiap poinnya, Anda akan dapat menentukan laptop berharga di bawah 5 juta dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan laptop yang diperlukan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    180.798 Views
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin pernah mendengar 2-in-1 laptop atau 2-in-1 tablet. 2-in-1 laptop merupakan jenis laptop flip yang bisa dilipat menjadi tablet. Sementara itu, 2-in-1 tablet adalah laptop dengan keyboard yang bisa dilepas dan difungsikan seperti tablet. Laptop ini tersedia dalam spec yang tangguh, mulai Intel Core i3 dan i5 hingga Ryzen 7 untuk kebutuhan gaming. Ada pula yang dilengkapi stylus pen yang canggih. Berbagai merek 2-in-1 laptop atau tablet yang bagus, seperti Dell, Lenovo, dan ASUS beredar di pasaran. Baca artikel ini sampai selesai supaya Anda tidak bingung saat memilih!
    Laptop
    202.908 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa pun beragam tergantung kebutuhan penggunanya.  Kali ini, kami akan mengulas cara memilih laptop yang bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop terbaik dan terbaru untuk Anda. Merek laptop terkenal untuk mahasiswa, seperti Asus, Apple, Lenovo, dan Acer akan Anda temukan dalam daftar produk rekomendasi kami.
    Laptop
    2.305 Views
  • 10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Agar aktivitas Anda tidak terganggu pilihlah laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan dengan spek terbaik. Berkolaborasi dengan pakar Yosua Surojo dari software engineer, kami akan merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda. Beberapa produk merupakan merek terkenal, seperti Acer, ASUS, HP, dan merek bagus lainnya.
    Laptop
    332.818 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop ASUS sudah diandalkan oleh berbagai kalangan. Laptop merk ASUS serinya beragam mulai dari ditujukan untuk mobilitas tinggi, komputasi ringan, bisnis, hingga gaming. Prosesornya pun bervariasi, dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan yang terbaru seperti Intel Core i9.Kali ini kami akan berbagi tentang cara memilih laptop ASUS yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaik. Ada VivoBook X441MA, Zenbook, ROG, dan banyak lagi. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer kami, Yosua Surojo. Review laptop ASUS pilihan kami pun telah tersedia. Simak sampai akhir, ya!
    Laptop
    180.770 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2021)
    Di era digital seperti sekarang, kebutuhan perangkat laptop dengan spesifikasi tinggi makin meningkat. Hal itu diperlukan oleh Anda yang berprofesi di bidang industri kreatif seperti editor video untuk menunjang pekerjaan. Dengan spesifikasi laptop yang mumpuni, pekerjaan editing video bisa lebih mudah, cepat, dan efisien. Berbagai merk seperti HP, Lenovo, dan Acer berusaha memenuhi spesifikasi tinggi tersebut dengan beragam tipe laptop. Untuk itu, kami akan memberikan Anda tips memilih laptop yang bagus untuk editing video. Agar mendapatkan yang terbaik, kami juga akan merekomendasikan produk laptop dari berbagai merk. Selamat menyimak!
    Laptop
    25.244 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori