• 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021)

Banyak orang memerlukan laptop dengan performa yang bagus dengan harga murah. Menentukan laptop yang bagus bisa dinilai dari merk, kemampuan kamera yang jernih, serta spesifikasinya. Tentu saja, laptop yang bagus juga harus awet. Berkat perkembangan teknologi, sekarang Anda sudah bisa mendapatkan laptop yang bagus di bawah 5 juta.


Di artikel ini Anda akan menemukan rekomendasi merk laptop terbaik, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan sebagainya. Selain itu, baca juga informasi tambahan dari software engineer, Yosua Surojo. Tidak hanya laptop terbaik 2020, ayo temukan juga laptop terbaik tahun ini dengan harga terjangkau! 

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Yosua Surojo
Sandi Iswahyudi
  • Pembaharuan terakhir: 28 April 2021
  • 228.535 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016.


Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah startup konvergen artificial intelligence (AI). Ia juga berperan dalam proses procurement dan perakitan personal computer (PC) untuk kebutuhan konvergen AI. 

Cara memilih laptop di bawah 5 juta

Pertama-tama kami akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari tentukan laptop berdasarkan ukuran layar, ruang penyimpanan, dan soket koneksi.

Pilih ukuran layar yang sesuai dengan tujuan Anda menggunakan laptop

Pilih ukuran layar yang sesuai dengan tujuan Anda menggunakan laptop

Ada beragam ukuran layar yang dapat dipilih pada laptop dengan harga di bawah 5 juta. Jika Anda berencana untuk menggunakan laptop di rumah sebagai ganti PC (personal computer), kami sarankan untuk memilih layar berukuran 15,6 inci. Layar tersebut juga cocok untuk Anda yang mencari layar full HD (high definition) yang gambarnya lebih jelas.


Jika penggunaannya tidak hanya di rumah, laptop dengan ukuran layar 1314 inci adalah pilihan yang baik. Meski ukurannya lebih kecil, laptop masih nyaman untuk digunakan bekerja. Sedangkan jika Anda mencari laptop yang ringan dan mudah dibawa-bawa, pilih laptop dengan ukuran layar 10–13 inci. Dengan ukuran layar tersebut, bisa jadi Anda mendapatkan laptop dengan berat di bawah 1 kg.


Terkadang, laptop dengan spesifikasi tinggi berukuran 15 inci atau kurang memiliki harga lebih dari 5 juta. Jika hendak membeli laptop di bawah 5 juta sebagai laptop cadangan, kami sarankan untuk memilih laptop yang ringkas. Meskipun ringkas, laptop tersebut dapat mengerjakan tugas-tugas ringan.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Ukuran layar laptop yang besar memang lebih nyaman untuk mata. Namun, dengan layar besar, panjang dan lebar laptop juga akan makin besar. Karena itu, pertimbangkan juga agar laptop bisa muat dimasukkan ke dalam kantong laptop atau tas. Jika ukuran laptop terlalu besar, ada kemungkinan Anda harus membeli tas baru agar laptop bisa dimasukkan.


Jika mobilitas Anda cukup tinggi, laptop dengan ukuran layar 13–14 inci atau 10–13 inci dapat menjadi pilihan. Laptop seperti ini memiliki dimensi yang lebih kecil dan tidak memakan space terlalu banyak di tas.

Pilih ruang penyimpanan dengan membandingkan kapasitas dan kecepatan transfernya

Untuk laptop di bawah 5 juta, jenis dan kapasitas ruang penyimpanan data mempunyai dampak yang besar terhadap harga. Periksalah ruang penyimpanan yang cocok dengan tujuan dan standar Anda agar tidak terjadi over budget.

eMMC, disarankan bagi Anda yang memerlukan kapasitas penyimpanan minimal

eMMC, disarankan bagi Anda yang memerlukan kapasitas penyimpanan minimal

Jika Anda tidak terlalu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, kami sarankan untuk memilih laptop dengan eMMC (embedded multi-media controller). Selain harganya yang tidak terlalu mahal, eMMC memiliki booting time yang lebih cepat dibandingkan dengan HDD (hard disk drive). Laptop dengan eMMC sempurna untuk Anda yang menggunakan ruang penyimpanan eksternal atau cloud sebagai ruang penyimpanan utama.


Berhubung eMMC merupakan salah satu jenis flash memory, Anda harus berhati-hati jika menggunakan laptop eMMC sebagai laptop utama. Karena harganya ekonomis, biasanya ruang penyimpanannya juga sedikit. Hal ini akan membuat Anda sedikit kesulitan untuk mengganti ruang penyimpanan saat datanya penuh. Jadi, sangat penting untuk menambahkan SSD/HDD tambahan jika laptopnya mendukung untuk ruang penyimpanan eksternal.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

eMMC merupakan storage dengan harga rendah, tetapi memiliki kecepatan menulis dan membaca data yang lebih cepat dibandingkan HDD. Selain itu, eMMC lebih tahan guncangan fisik karena tidak menggunakan piringan cakram seperti HDD. 


Namun, eMMC merupakan jenis storage yang kapasitasnya tidak dapat di-upgrade karena tertanam di motherboard laptop. Selain itu, eMMC umumnya hadir dengan kapasitas storage yang lebih kecil dibandingkan SSD ataupun HDD. 


Oleh karena itu, penggunaan eMMC perlu dikombinasikan dengan penggunaan penyimpanan cloud. Hal ini ditujukan agar kapasitas storage bisa menjadi lebih besar dan Anda tidak perlu melakukan upgrade storage pada hardware laptop Anda.

SSD, memiliki kecepatan transfer dan kapasitas yang seimbang

SSD, memiliki kecepatan transfer dan kapasitas yang seimbang

Pilihlah laptop dengan SSD (solid state drive) jika Anda menginginkan ruang penyimpanan utama dan kecepatan dalam read/write data. Seperti eMMC, SSD merupakan jenis flash memory sehingga ia cenderung tidak berisik. Ia juga memiliki ketahanan yang tinggi karena tidak menggunakan disk.


Untuk laptop seharga di bawah 5 juta, pilihan yang paling umum adalah SSD dengan kapasitas 128256 GB. SSD 128 GB dapat menampung musik berdurasi 5 menit dengan ukuran 6 MB sebanyak 20.000 data. Untuk foto, ia dapat menyimpan foto berukuran 2 MB sebanyak 60.000 data. Jika butuh kapasitas lebih, Anda dapat menggunakan ruang penyimpanan eksternal seperti cloud atau HDD.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

SSD memiliki kecepatan membaca dan menulis data paling tinggi jika dibandingkan dengan eMMC dan HDD. SSD dapat dipilih jika Anda menginginkan storage yang tahan guncangan fisik serta loading program yang lebih cepat. Selain itu, SSD juga memiliki pilihan kapasitas storage yang lebih besar dibandingkan eMMC.


Pengunaan SSD dapat dikombinasikan dengan HDD. Dalam hal ini, SSD digunakan sebagai tempat instalasi program dan HDD digunakan untuk menyimpan data. Data yang dimaksud adalah dokumen, foto, video, dan sebagainya. Dengan kombinasi seperti ini, SSD akan memiliki lebih banyak ruang untuk instalasi program yang ingin digunakan.

HDD, bagi Anda yang membutuhkan kapasitas besar dibandingkan dengan kecepatan boot/read/write data

HDD, bagi Anda yang membutuhkan kapasitas besar dibandingkan dengan kecepatan boot/read/write data

Laptop dengan HDD merupakan pilihan bagi Anda yang menginginkan ruang penyimpanan besar tanpa perlu menggunakan ruang penyimpanan eksternal. HDD mempunyai kecepatan booting time dan transfer data yang lebih lamban daripada eMMC dan SSD. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir mengenai kapasitas penyimpanan.


Untuk laptop seharga di bawah 5 juta, Anda akan mendapatkan pilihan kapasitas HDD dari 500 GB hingga 1 TB. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda dapat menyimpan banyak data seperti musik, foto, dan video. Jika Anda mengunggulkan kapasitas, pilihlah laptop dengan HDD.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

HDD memiliki kapasitas storage yang besar serta harga yang terjangkau. Namun, sayangnya kecepatan menulis dan membaca datanya lebih kecil. Meskipun begitu, Anda dapat menggunakan HDD saja di laptop tanpa perlu menggunakan tambahan storage lainnya. 


Namun, ingat, Anda perlu mewaspadai risiko data yang hilang akibat HDD yang terkena guncangan fisik. Hal ini terjadi karena proses kerjanya masih menggunakan piringan cakram yang sangat sensitif terhadap guncangan fisik.

Pilih laptop dengan Intel seri Core i jika memprioritaskan kinerja prosesor

Pilih laptop dengan Intel seri Core i jika memprioritaskan kinerja prosesor

Jika berencana menggunakan laptop untuk program yang cukup berat, sebaiknya tentukan spesifikasi CPU (central processing unit) lebih dulu. CPU dengan kapasitas prosesor yang baik seperti seri Core i akan memberikan kepuasan tersendiri. Intel seri Core i merupakan prosesor dengan performa tinggi terutama Core i generasi 8 ke atas.


Akan tetapi, laptop seharga di bawah 5 juta yang memiliki specs CPU tinggi dan ruang penyimpanan sekaligus sulit ditemukan. Perlu diingat, jika Anda memilih laptop dengan prosesor yang tinggi, ruang penyimpanan yang Anda dapatkan cukup terbatas.


Namun, jika menggunakan laptop untuk program yang ringan, seperti mengetik atau berselancar, Anda tidak memerlukan CPU spesifikasi tinggi. Anda dapat menggunakan CPU dengan prosesor standar seperti AMD atau Celeron dengan ruang penyimpanan SSD 256 GB.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Sebelum membeli laptop, perhatikanlah prosesor Intel Core i yang dimiliki laptop tersebut, baik angka maupun serinya. Selain itu, pilihlah laptop setelah Anda mengerti spesifikasi minimum dan recommended specification dari program yang ingin digunakan. 


Anda dapat lebih nyaman menggunakan program jika laptop telah memenuhi recommended specification yang dibutuhkan. Dengan spesifikasi yang tepat, gangguan saat menjalankan program seperti proses yang lambat juga akan berkurang. 


Dengan mengetahui minimum spesifikasi dan recommended specification dari program yang akan digunakan, Anda bisa memilih produk dengan lebih baik. Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih laptop berdasarkan sisi performance dan harganya, ya.

Pilih waktu standby lebih dari 10 jam jika sering bepergian

Pilih waktu standby lebih dari 10 jam jika sering bepergian

Jika Anda sering membawa laptop ke mana-mana, perhatikan lama durasi standby, kemudian bandingkan dengan ruang penyimpanan dan CPU. Biasanya laptop dengan waktu standby 20 jam ke atas tidak tersedia di rentang harga di bawah 5 juta. Akan tetapi, terdapat laptop dengan waktu standby 1015 jam yang bisa menemani Anda seharian dengan rentang harga di bawah 5 juta.


Laptop yang hanya digunakan untuk mengetik atau berbalas e-mail tidak masalah jika daya tahan baterainya kurang dari 10 jam. Namun, pilih laptop dengan waktu standby lebih dari 10 jam jika ingin digunakan lebih dari itu. Misalnya untuk membuka beberapa software atau menonton film saat bepergian.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Setiap laptop memiliki spesifikasi durasi waktu standby baterai yang berbeda-beda. Angka tersebut bersifat tidak mutlak karena ada beberapa cara untuk membuat waktu standby laptop menjadi lebih lama. Beberapa trik untuk menjaga waktu standby laptop adalah menurunkan tingkat kecerahan layar, menggunakan mode hemat baterai, dan lainnya. 


Tentunya, trik-trik seperti ini akan sangat membantu Anda yang sering bepergian. Selain mengandalkan durasi standby yang lama, lakukan juga trik atau best practice untuk menjaga agar daya baterai lebih hemat.

Periksalah terminal koneksi untuk memperluas jangkauan penggunaan

Periksalah terminal koneksi untuk memperluas jangkauan penggunaan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan laptop serba guna dengan harga di bawah 5 juta, periksa ketersediaan terminal HDMI (high-definition multimedia interface) dan USB (universal serial bus). Jika terdapat terminal HDMI, Anda dapat menyambungkan layar ke monitor eksternal atau LCD (liquid crystal display). Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, baik untuk pekerjaan atau keperluan pribadi.


Sebagai tambahan, jika Anda memilih laptop dengan ruang penyimpanan minimal, pilihlah laptop dengan USB 3.0/USB Type-C. Ini karena Anda akan membutuhkan kecepatan transfer data yang tinggi saat memindahkan data ke ruang penyimpanan eksternal. Memeriksa terminal koneksi merupakan hal yang penting jika Anda menginginkan kenyamanan dengan harga terjangkau.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Ketersediaan port USB, HDMI, SD card dapat dipertimbangkan jika Anda sering menggunakan port tersebut. Jika Anda menggunakan laptop dengan keyboard eksternal dan mouse yang terhubung dengan dongle, Anda membutuhkan minimal dua port USB. 


Jika Anda masih memiliki port USB yang tersisa, Anda bisa menggunakannya untuk menghubungkan flash drive atau hard disk eksternal. Untuk Anda yang menginginkan kemampuan transfer data yang lebih cepat, gunakanlah port USB Type-C. 


Terkadang, port USB Type-C yang ada di laptop bisa merangkap juga sebagai charging port. Karena itu, laptop Anda tidak perlu tambahan port untuk mengisi daya baterai. Selain itu, jenis display port yang disediakan juga perlu diperhatikan. Display port HDMI menawarkan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan display port VGA. 


Untuk Anda yang menggunakan laptop untuk kebutuhan fotografi, pastikan ketersediaan port microSD atau SD card. Dengan keberadaan port ini, Anda dapat melakukan transfer foto lebih mudah tanpa menggunakan card reader eksternal.

Pastikan ter-install Microsoft Office jika Anda ingin menggunakannya untuk bekerja

Pastikan ter-install Microsoft Office jika Anda ingin menggunakannya untuk bekerja

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan lain-lain saat bekerja, pilihlah laptop yang sudah ter-install Office. Akan tetapi, laptop seharga di bawah 5 juta yang ada aplikasi Office bawaan biasanya memiliki keterbatasan. Beberapa spesifikasi akan dikorbankan, seperti kapasitas prosesor atau kapasitas ruang penyimpanan. Hal tersebut dilakukan produsen agar harga laptop tetap terjangkau.


Di Indonesia sendiri, kebanyakan laptop seharga di bawah 5 juta belum dilengkapi Office di dalamnya. Beberapa penjual bersedia untuk meng-install Office secara cuma-cuma di laptop Anda. Jadi, tanyakan lebih dulu ke penjual apakah mereka memberikan layanan ini atau tidak.


Jika Anda mengutamakan spesifikasi dari laptop, Anda dapat membeli aplikasi Office secara terpisah atau gunakan King Software. Untuk penggunaan pribadi, alternatifnya Anda dapat menggunakan Google Docs atau Spreadsheet secara gratis.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Untuk kenyamanan, Anda sebaiknya memilih paket laptop yang sudah memiliki Microsoft Office. Hal ini penting agar Anda dapat langsung menggunakan program tanpa perlu melakukan proses instalasi terlebih dahulu. Jika belum memilikinya, Anda dapat tetap melakukan instalasi sendiri dengan membeli program Microsoft Office secara terpisah. 


Bagi Anda yang ingin menggunakan program alternatif yang gratis, cobalah gunakan LibreOffice, FreeOffice, ataupun WPS Office untuk versi offline. Selain itu, Google Workspace juga cukup sering direkomendasikan untuk versi online-nya. 


Google Workspace menawarkan keuntungan dalam hal synchronization via Google Drive. Berkat hal ini, Anda dapat mengakses dokumen Anda melalui device apa pun selama terhubung dengan koneksi internet.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi laptop terbaik di bawah 5 juta

Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop pilihan di bawah 5 juta. Cek rekomendasi kami di bawah ini dan temukan laptop pilihan Anda!

10
Ukuran layar14 inci
Berat1,38 kg
Ruang penyimpananSSD 128GB
CPUIntel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz
Waktu stand-by4-6 jam
Port koneksiPort USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB 3.0 Type-C, Port mini HDMI, slot microSD
9
Ukuran layar11,6 inci
Berat1,03 kg
Ruang penyimpananeMMC 64GB
CPUIntel Quad Core 1.4Ghz up to 1.92 ghz
Waktu stand-by11 jam
Port koneksiMini HDMI output port, DC-in jack port, Micro SD port up to 128GB, USB 3.0 port, USB 2.0 port, 3.5mm stereo phone jack
8
Ukuran layar14 inci
Berat1,59 kg
Ruang penyimpananHDD 500GB
CPUIntel® Celeron® Processor N4000
Waktu stand-byTidak disebutkan
Port koneksiSD Card Reader, USB 2.0, Wedge-Shaped Lock Slot, Power, HDMI 1.4b, USB 3.1 Gen 1, USB 3.1 Gen 1, Headphone & Microphone Audio Jack
7
Ukuran layar11,6 inci
Berat1,2 kg
Ruang penyimpananHDD 500GB
CPUIntel® Celeron® N4000 Processor
Waktu stand-by>10 jam
Port koneksi1 x COMBO audio jack,2 x Type-A USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 1 x HDMI, 1 x AC adapter plug, 1 x micro SD card
6
Ukuran layar11,6 inci
Berat1,35 kg
Ruang penyimpananHDD 500GB
CPUIntel® Celeron® N4000 (1.1 GHz base frequency, up to 2.6 GHz burst frequency, 4 MB cache, 2 cores)
Waktu stand-by13 jam
Port koneksi1 HDMI 1.4, 1 headphone/microphone combo, 1 USB 3.1 Gen 1 (Data transfer only), 2 USB 2.0, 1 multi-format SD media card reader
5

LenovoV130(14)

V130-14IKB (81HQ00R3ID)

Mulai dari Rp 3.375.000,00

Ukuran layar14 inci
Berat1,8 kg
Ruang penyimpananHDD 1TB, SSD 256GB
CPUIntel® Celeron® 3867U Processor (2C / 2T, 1.8GHz, 2MB)
Waktu stand-by6 jam
Port koneksi2 x USB 3.0 or USB 3.0 & USB 2.0, HDMI, 4-in-1 card reader, RJ45, Combo audio / mic (SD, SDHC, SDXC, MMC)
4

ASUSVivoBook X441BA

X441BA-GA911T

Mulai dari Rp 4.576.000,00

Ukuran layar14 inci
Berat1,75 kg
Ruang penyimpananHDD 1TB
CPUAMD® APU A9-9425
Waktu stand-byTidak disebutkan
Port koneksi1 x COMBO audio jack, 1 x VGA port, 1 x USB 3.1 Type C port(s), 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1 x AC adapter plug
3

AcerAspire 3 (A314-41)

AMD A9-9420

Mulai dari Rp 4.329.000,00

Ukuran layar14 inci
Berat2 kg
Ruang penyimpananHDD 1TB
CPUAMD A-Series dual-core processor A9-9420 (1 MB L2 cache, 1.8 GHz with Turbo Core Technology up to 2.7 GHz)
Waktu stand-byTidak disebutkan
Port koneksi3x USB 3.0 Ports, HDMI with HDCP support, RJ-45, DVD-RW, SD Card Reader,
2

LenovoIdeaPad S145 (14)

Intel Pentium Gold 5405u

Mulai dari Rp 4.299.000,00

Ukuran layar14 inci
Berat1,6 kg
Ruang penyimpananSSD 256GB
CPUIntel Pentium Gold 5405U
Waktu stand-by6 jam
Port koneksi2x USB-A 3.1 Gen 1, 1x USB-A 2.0, HDMI, SD card reader, Headphone / mic combo
1
Ukuran layar14 inci
Berat1,43 kg
Ruang penyimpananSSD 512
CPUIntel® Celeron® 4205U
Waktu stand-by8 jam
Port koneksi1 USB 3.1 Type-C™ Gen 1 (Data Transfer up to 5 Gb/s), 2 USB 3.1 Gen 1 (Data transfer only), 1 HDMI 1.4b, 1 RJ-45, 1 headphone/microphone combo, 1 multi-format SD media card reader

Tabel perbandingan produk laptop terbaik di bawah 5 juta

Gambar produk
1
HP Notebook - 14s-cf1051tu 1

HP

2
Lenovo IdeaPad S145 (14) 1

Lenovo

3
Acer Aspire 3 (A314-41) 1

Acer

4
ASUS VivoBook X441BA 1

ASUS

5
Lenovo V130(14) 1

Lenovo

6
HP x360 - 11-ab129tu 1

HP

7
ASUS Laptop E203MAH 1

ASUS

8
Dell Inspiron 14 3482 1

Dell

9
Axioo MyBook 11 Lite 1

Axioo

10
Zyrex Laptop Sky 232/S2 1

Zyrex

Nama produk

Notebook - 14s-cf1051tu

IdeaPad S145 (14)

Aspire 3 (A314-41)

VivoBook X441BA

V130(14)

x360 - 11-ab129tu

Laptop E203MAH

Inspiron 14 3482

MyBook 11 Lite

Laptop Sky 232/S2

Keunggulan

Spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau

Performa kencang dengan prosesor yang sepadan Core i3

Multitasking jadi lebih mudah dengan menggunakan fitur turbo

Suara lebih menggelegar dengan speaker berdaya 3W

Isi daya baterai lebih cepat dengan teknologi rapid-charge

Layar sentuhnya memudahkan Anda yang terbiasa menggunakan smartphone

Desain stylish dengan tiga pilihan warna menarik

Tahan dari suhu ekstrim, cocok untuk penggunaan jangka panjang

Ringan dan ringkas, cocok untuk laptop pertama anak Anda

Nyaman digunakan, ideal untuk menangani kerja harian yang ringan

Harga mulai dariRp 4.299.000,00Rp 4.299.000,00Rp 4.329.000,00Rp 4.576.000,00Rp 3.375.000,00Rp 3.999.000,00Rp 3.500.000,00Rp 4.299.000,00Rp 2.425.000,00Rp 3.199.000,00
Ukuran layar14 inci14 inci14 inci14 inci14 inci11,6 inci11,6 inci14 inci11,6 inci14 inci
Berat1,43 kg1,6 kg2 kg1,75 kg1,8 kg1,35 kg1,2 kg1,59 kg1,03 kg 1,38 kg
Ruang penyimpananSSD 512SSD 256GBHDD 1TBHDD 1TBHDD 1TB, SSD 256GBHDD 500GBHDD 500GBHDD 500GBeMMC 64GBSSD 128GB
CPUIntel® Celeron® 4205UIntel Pentium Gold 5405UAMD A-Series dual-core processor A9-9420 (1 MB L2 cache, 1.8 GHz with Turbo Core Technology up to 2.7 GHz)AMD® APU A9-9425Intel® Celeron® 3867U Processor (2C / 2T, 1.8GHz, 2MB)Intel® Celeron® N4000 (1.1 GHz base frequency, up to 2.6 GHz burst frequency, 4 MB cache, 2 cores)Intel® Celeron® N4000 ProcessorIntel® Celeron® Processor N4000Intel Quad Core 1.4Ghz up to 1.92 ghzIntel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz
Waktu stand-by8 jam 6 jamTidak disebutkanTidak disebutkan6 jam13 jam>10 jamTidak disebutkan11 jam 4-6 jam
Port koneksi1 USB 3.1 Type-C™ Gen 1 (Data Transfer up to 5 Gb/s), 2 USB 3.1 Gen 1 (Data transfer only), 1 HDMI 1.4b, 1 RJ-45, 1 headphone/microphone combo, 1 multi-format SD media card reader2x USB-A 3.1 Gen 1, 1x USB-A 2.0, HDMI, SD card reader, Headphone / mic combo3x USB 3.0 Ports, HDMI with HDCP support, RJ-45, DVD-RW, SD Card Reader, 1 x COMBO audio jack, 1 x VGA port, 1 x USB 3.1 Type C port(s), 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1 x AC adapter plug2 x USB 3.0 or USB 3.0 & USB 2.0, HDMI, 4-in-1 card reader, RJ45, Combo audio / mic (SD, SDHC, SDXC, MMC)1 HDMI 1.4, 1 headphone/microphone combo, 1 USB 3.1 Gen 1 (Data transfer only), 2 USB 2.0, 1 multi-format SD media card reader1 x COMBO audio jack,2 x Type-A USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), 1 x HDMI, 1 x AC adapter plug, 1 x micro SD cardSD Card Reader, USB 2.0, Wedge-Shaped Lock Slot, Power, HDMI 1.4b, USB 3.1 Gen 1, USB 3.1 Gen 1, Headphone & Microphone Audio JackMini HDMI output port, DC-in jack port, Micro SD port up to 128GB, USB 3.0 port, USB 2.0 port, 3.5mm stereo phone jackPort USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB 3.0 Type-C, Port mini HDMI, slot microSD
Tautan produk

Baca juga rekomendasi laptop lainnya di sini

Selain laptop dengan harga di bawah 5 juta, kami juga merekomendasikan laptop lainnya berdasarkan merek, rentang harga, kebutuhan, dan lain-lain. Klik tautan di bawah ini dan cari tahu lebih dalam mengenai laptop-laptop lain rekomendasi dari kami.

Kesimpulan

Dari sepuluh rekomendasi kami, apakah Anda telah menemukan laptop yang sesuai? Terdapat banyak sekali pilihan laptop seharga di bawah 5 juta dengan berbagai variasi, ukuran, dan performa. Namun, pilihlah laptop yang nyaman untuk Anda dan perhatikan apa saja kebutuhan Anda saat menggunakan laptop.


Jadikan juga cara memilih yang sudah kami sarankan sebagai referensi saat memilih laptop. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan laptop yang diperlukan. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Karena itu, penting untuk Anda memilih laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Dengan begitu, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah. Nah, kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Baca juga tips memilihnya dari software engineer, Yosua Surojo. Ayo temukan rekomendasi merk unggulan yang bisa menjadi referensi Anda, seperti Acer, ASUS, dan HP. Selamat membaca!
    Laptop
    311.129 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menjalankan aplikasi yang berat, dibutuhkan laptop dengan prosesor tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika spesifikasi prosesor menjadi hal yang sangat diutamakan. Core i7 merupakan prosesor kelas tinggi yang diproduksi Intel saat ini. Di pasaran sendiri, cukup banyak laptop dengan berbagai merek yang telah mendukung prosesor Intel Core i7. Misalnya Acer, Asus, Dell, HP, dan Apple Macbook Pro. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih dan memberikan sepuluh rekomendasi laptop dengan prosesor Intel Core i7 dan i7 10th Generation terbaik untuk Anda. Simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Laptop
    29.785 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    153.026 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    182.549 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop ASUS sudah diandalkan oleh berbagai kalangan. Laptop merk ASUS serinya beragam mulai dari ditujukan untuk mobilitas tinggi, komputasi ringan, bisnis, hingga gaming. Prosesornya pun bervariasi, dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan yang terbaru seperti Intel Core i9.Kali ini kami akan berbagi tentang cara memilih laptop ASUS yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaik. Ada VivoBook X441MA, Zenbook, ROG, dan banyak lagi. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer kami, Yosua Surojo. Review laptop ASUS pilihan kami pun telah tersedia. Simak sampai akhir, ya!
    Laptop
    166.780 Views
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Notebook besutan Toshiba merupakan salah satu produk yang diminati banyak orang. Toshiba sendiri telah memproduksi berbagai jenis notebook dengan beragam spesifikasi. Harganya di pasaran pun juga bervariasi. Bagi orang awam, cara memilih notebook yang tepat mungkin akan membingungkan.Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu Anda ketahui saat akan membeli notebook Toshiba. Kami juga akan memberikan rekomendasi seri notebook Toshiba seperti Satellite dan Portege yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah artikel ini dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.
    Laptop
    26.459 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori