• 10 Rekomendasi Pembidang Sulam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pembidang Sulam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pembidang Sulam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pembidang Sulam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pembidang Sulam Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pembidang Sulam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Pembidang sulam adalah sebuah alat bantu untuk mempermudah Anda saat menyulam. Beberapa orang mungkin beranggapan pembidang sulam tidak begitu diperlukan. Namun, tanpa alat ini kain akan menjadi kusut dan sulit untuk mendapatkan hasil sulaman yang rapi.

Pembidang sulam memiliki banyak variasi bentuk, ukuran, dan bahan. Selain berbentuk lingkaran, ada juga pembidang sulam berbentuk persegi dan pembidang yang tidak perlu dipegang oleh tangan. Karenanya, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih pembidang sulam plus memberikan rekomendasi produknya. Yuk, disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 4.904 Views
Daftar isi

Cara memilih pembidang sulam

Pertama-tama, kami akan memberitahu cara memilih pembidang sulam. Simaklah setiap tipe pembidang sulam yang ada untuk menentukan produk yang akan Anda pilih sesuai kebutuhan.

Pilih berdasarkan material pembidang sulam

Bahan adalah hal penting yang memengaruhi penggunaan pembidang sulam. Umumnya, pembidang sulam terbuat dari dua jenis bahan. Simak perbedaan kedua bahan tersebut dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan dasar kayu, awet dan terasa makin nyaman seiring penggunaan

Bahan dasar kayu, awet dan terasa makin nyaman seiring penggunaan
Pembidang sulam dari kayu terbuat dari bahan alami sehingga memiliki daya tarik tertentu. Makin sering Anda gunakan, bahan ini akan terasa makin nyaman digunakan. Selain itu, hal terbaik dari pembidang sulam berbahan kayu adalah mudah disesuaikan.


Berbeda dari bahan sintetis, kayu memiliki kelenturan sehingga lebih mudah untuk menyesuaikan dan mengencangkannya. Bahan ini pun ringan dan tidak membuat tangan cepat lelah ketika digunakan dalam waktu lama. Namun, pembidang sulam berbahan kayu rentan terhadap lembap dan perubahan suhu. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat menyimpan pembidang sulam ini.

Bahan dasar plastik, ringan dan mudah digunakan

Bahan dasar plastik, ringan dan mudah digunakan

Bahan dasar pembidang sulam selain kayu adalah plastik. Keunggulan dari pembidang sulam berbahan plastik adalah mudah digunakan dan ringan. Bentuknya tidak mudah berubah pada pemakaian normal sehingga dapat Anda gunakan dengan nyaman. Namun, berhubung bahan ini tidak lentur, bisa saja malah retak saat Anda terlalu kuat mengencangkan sekrupnya.

Pilih ukuran yang sesuai dengan ukuran kreasi sulam Anda

Ukuran pembidang sulam berbeda-beda, tergantung ukuran kreasi sulam yang akan dibuat. Sebelum membeli, ada baiknya Anda sesuaikan terlebih dahulu dengan ukuran kreasi sulam yang biasa Anda buat.

Pembidang berukuran besar untuk kreasi sulam besar

Menyulam area yang cukup luas atau mengerjakan sulaman berukuran besar tentu memerlukan pembidang sulam berukuran besar juga. Bila Anda menggunakan pembidang ukuran kecil, Anda terpaksa menyulam sambil menggesernya sedikit demi sedikit. Jadi, untuk sulaman besar, gunakan juga pembidang berukuran besar tipe roll atau persegi.

Pembidang berukuran 7-10 cm pas untuk membuat kreasi sulam ukuran kecil

Pembidang berukuran 7-10 cm pas untuk membuat kreasi sulam ukuran kecil
Umumnya sulaman berukuran kecil dan sulaman berbentuk nama lebih sering dibuat. Jika Anda menggunakan pembidang berukuran besar untuk tipe sulaman seperti ini, Anda akan mengalami kesulitan. Posisi tangan akan menjadi kurang nyaman saat menyulam.


Maka dari itu, pilihlah pembidang sulam berdiameter 7-10 cm untuk mengerjakan sulaman berukuran kecil. Ukurannya yang compact menjadikannya mudah dibawa dan Anda pun dapat menikmati kegiatan menyulam di mana saja.

Pilih berdasarkan cara pengaturannya

Cara pengaturan pembidang sulam menentukan kemudahannya saat digunakan. Secara garis besar terdapat 3 tipe pembidang sulam. Mari simak penjelasan berikut ini.

Tipe langsung pakai, mudah untuk dipasang

Tipe langsung pakai adalah pembidang yang paling mudah digunakan. Cukup letakkan kain pada bingkai yang berukuran lebih kecil. Kemudian, pasangkan bingkai yang lebih besar ke bingkai kecil dan kain Anda pun siap disulam.


Tipe ini cocok digunakan oleh siapa saja, bahkan untuk pemula karena hanya perlu dipasangkan. Hanya saja, tipe ini tidak dapat digunakan pada kain yang tebal. Kain akan menjadi bergelombang dan tidak dapat diregangkan dengan kuat oleh pembidang ini.

Tipe sekrup, dapat disesuaikan dengan tingkat ketebalan kain

Cara pemasangan tipe sekrup hampir sama dengan tipe langsung pakai. Letakkan kain pada bingkai kecil, longgarkan sekrup pada bingkai besar dan pasangkan. Setelah itu, kencangkan sekrupnya dan kain pun siap Anda sulam. Memang butuh satu tahap tambahan, tetapi Anda dapat mengencangkan pembidang sesuai kebutuhan. Dengan model sekrup, menyulam kain tebal pun bukan lagi masalah.

Tipe gulung, direkomendasikan untuk Anda yang sudah terbiasa

Cara penggunaannya adalah dengan menggulungkan kain pada penggulung yang ada pada bagian atas dan bawah pembidang sulam. Atur hingga kain dirasa sudah cukup kencang. Dalam kondisi ini, kainnya belum tertahan sempurna dan hanya tergulung ke gulungannya saja. Untuk menahannya, Anda bisa menggunakan peniti atau menjahitnya.


Penggunaan pembidang sulam ini akan menjadi mudah bila Anda sudah terbiasa. Hanya saja, Anda perlu sedikit teknik sewaktu meregangkan kain. Bila Anda baru mulai menyulam, pembidang sulam tipe langsung pakai atau tipe sekrup lebih direkomendasikan.

Pembidang sulam hands-free dapat menghasilkan bagian belakang yang rapi

Bagi Anda yang terbiasa menyulam, tentu ingin mendapatkan hasil yang rapi. Bukan saja pada bagian depan, tetapi juga pada bagian belakang kain. Oleh karena itu, kami merekomendasikan pembidang sulam hands-free. Tipe ini memiliki penahan khusus sehingga tidak memerlukan bantuan tangan untuk memegangnya. Selain itu, Anda dapat mengatur pembidang sesuai posisi penglihatan untuk mengurangi pegal pada bahu dan leher.

10 Rekomendasi pembidang sulam terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi pembidang sulam terbaik yang dapat Anda pilih. Sesuaikanlah dengan tingkat kemahiran Anda dan ukuran dari kreasi sulam yang akan Anda kerjakan.
10
TipeLangsung pakai
Ukuran20 cm x 20 cm
BahanPlastik
9
TipeSekrup
UkuranDiameter 18 cm
BahanPlastik
8
TipeSekrup
UkuranDiameter 34 cm
BahanBambu
7
TipeSekrup
UkuranDiameter 7,62 cm
BahanPlastik
6
TipeSekrup
UkuranDiameter 11 cm, 14 cm, 19 cm, 23 cm, dan 30 cm
BahanPlastik
5
TipeLangsung pakai
Ukuran12 cm x 15 cm, 19 cm x 15 cm, dan 18 cm x 25 cm
BahanPlastik
4
TipeSekrup
UkuranDiameter 21 cm, 24 cm, dan 28 cm
BahanKayu
3
TipeLangsung pakai
UkuranDiameter 15 cm, 20 cm, dan 25 cm
BahanKayu
2

CloverEmbroidery Hoop (S) 4-3/4"

Rp 160.000,00

TipeSekrup
UkuranDiameter 12 cm
BahanPlastik
1
TipeGulung
Ukuran30 cm x 40 cm (small), 40 cm x 50 cm (large)
BahanKayu

Tabel perbandingan produk pembidang sulam terbaik

Gambar produk
1
Floor Stand Wooden Embroidery Frame 1

2
Clover Embroidery Hoop (S) 4-3/4" 1

Clover

3
Wooden Circle Embroidery Frame Hoop 1

4
Pembidang Sulam Kayu Berdiri 1

5
Cross Stitch Oval Frame Hoop Ring Embroidery 1

Cross Stitch

6
Yoko Embroidery Hoops Set 5 Pcs 1

Yoko

7
Embroidery Hoop 3 Inch 1

8
Cross Stitch Hoop Ring Sulam XL 1

9
Clover Embroidery Turnable Hoop 1

Clover

10
Pembidang Sulam Persegi 1

Nama produk

Floor Stand Wooden Embroidery Frame

Embroidery Hoop (S) 4-3/4"

Wooden Circle Embroidery Frame Hoop

Pembidang Sulam Kayu Berdiri

Oval Frame Hoop Ring Embroidery

Embroidery Hoops Set 5 Pcs

Embroidery Hoop 3 Inch

Cross Stitch Hoop Ring Sulam XL

Embroidery Turnable Hoop

Pembidang Sulam Persegi

Keunggulan

Dilengkapi kaki-kaki sehingga menyulam jadi kian nyaman

Hasil sulaman rapi tanpa ada benang tersangkut

Dibuat dengan kayu Mahoni dan juga handmade, lho!

Makin fungsional dengan fitur pengatur ketinggian

Dilengkapi gantungan, hasil sulaman Anda bisa langsung dipajang

Ukuran dan warna yang berbeda-beda, menyulam jadi lebih semangat

Hasilkan karya sulaman ukuran kecil dengan presisi

Ukurannya besar, harganya pun terjangkau

Ada penjepitnya, tubuh Anda tidak cepat pegal, deh!

Mudah dibongkar pasang, hemat tempat penyimpanan saat tidak dipakai

HargaRp 302.700,00Rp 160.000,00Rp 46.000,00Rp 285.000,00Rp 39.900,00Rp 65.000,00Rp 50.000,00Rp 79.000,00Rp 466.000,00Rp 110.000,00
TipeGulungSekrupLangsung pakaiSekrupLangsung pakaiSekrupSekrupSekrupSekrupLangsung pakai
Ukuran30 cm x 40 cm (small), 40 cm x 50 cm (large)Diameter 12 cmDiameter 15 cm, 20 cm, dan 25 cmDiameter 21 cm, 24 cm, dan 28 cm12 cm x 15 cm, 19 cm x 15 cm, dan 18 cm x 25 cmDiameter 11 cm, 14 cm, 19 cm, 23 cm, dan 30 cmDiameter 7,62 cmDiameter 34 cmDiameter 18 cm 20 cm x 20 cm
BahanKayuPlastikKayuKayuPlastikPlastikPlastikBambuPlastikPlastik
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mesin jahit dan benang rajut di sini

Selain menyulam, mungkin sebagian dari Anda ada juga yang memiliki hobi merajut atau menjahit. Untuk itu, kami sudah merangkum berbagai produk mesin jahit yang bisa mempermudah pekerjaan Anda. Anda juga bisa menemukan benang rajut berkualitas yang sudah kami pilih pada artikel berikut. Segera simak seluruhnya di bawah ini!

Kesimpulan

Beragam jenis pembidang sulam sudah kami rekomendasikan untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan yang pas? Memilih pembidang sulam yang tepat tentu akan membuat kegiatan menyulam Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Jika Anda ragu dengan ukuran yang Anda perlukan, cobalah membeli paket pembidang sulam yang memiliki beberapa ukuran. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan pembidang sulam yang paling pas untuk Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Water Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Water Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anggapan bahwa water gun adalah mainan anak-anak memang tak salah. Namun, bukan berarti benda ini tidak cocok untuk dimainkan orang dewasa. Inovasi terus dilakukan dan saat ini water gun dapat menembakkan air lebih kencang dan jauh. Bermain air dengan water gun di cuaca terik bersama orang-orang terdekat pun makin seru!Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi water gun terbaik. Anda akan menemukan water gun berkualitas keluaran Emco dan Nerf dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka, ya!
    Permainan
    3.211 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Memperbaiki pakaian sendiri akan lebih praktis dengan menggunakan mesin jahit. Anda juga dapat menggunakan mesin jahit untuk membuat tas dan aksesori. Oleh karena itu, produsen mesin jahit Singer, Brother, Butterfly, dan lain-lain berlomba-lomba memproduksi berbagai mesin jahit.Setiap mesin jahit dari masing-masing produsen memiliki fungsi dan harga yang berbeda-beda. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mesin jahit yang cocok digunakan di rumah. Setelah itu, kami akan mengulas sepuluh mesin jahit rumahan terbaik untuk Anda. Simak sampai selesai, ya!
    Kerajinan
    66.483 Views
  • 10 Rekomendasi MG Gundam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi MG Gundam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    MG Gundam keluaran Bandai adalah mainan populer dengan harga rata-rata mulai dari 400 ribu rupiah. Modelnya cukup lengkap, mulai dari Gundam versi awal sampai versi terbaru, semuanya ada. Sparepart-nya pun lebih beragam dibanding tipe HG (High Grade) Gundam. Tidak heran jika MG Gundam sangat populer bahkan sejak pertama kali dirilis.Belakangan ini, orang-orang yang menyukai Gundam terus bertambah. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai mainan ini untuk dijadikan koleksi. Karena itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi MG Gundam terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Mari simak lebih jauh berikut ini!
    Permainan
    25.204 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda memiliki hobi menjahit dan menginginkan sesuatu yang berbeda pada hasil kreasi Anda? Mungkin mesin jahit komputer adalah jawabannya. Anda dapat membuat bordir nama dan bordir gambar yang dapat diaplikasikan pada kreasi jahit Anda. Alhasil, banyak karya orisinal yang bisa dihasilkan.Namun, bagaimana cara memilih mesin jahit komputer yang tepat bagi Anda? Ada banyak produk yang ditawarkan mulai dari Singer, Janome, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mesin jahit komputer yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.
    Kerajinan
    10.174 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Membuat aksesori kecil akan lebih praktis jika menggunakan mesin jahit. Akan tetapi, mesin jahit full size akan memenuhi ruangan dan berat untuk dipindahkan. Anda bisa memakai mesin jahit compact size atau mesin jahit portabel sebagai solusinya.Sekarang ini, mesin jahit portabel banyak diproduksi oleh produsen Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Apa saja keunggulan dan fitur masing-masing mesin jahit portabel? Mari kita bandingkan agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, dibaca!
    Kerajinan
    46.484 Views
  • 10 Rekomendasi Crayon Terbaik Bisa untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Crayon Terbaik Bisa untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    Aktivitas menggambar tidak bisa lepas dari barang-barang seperti cat air, pensil warna, dan crayon. Di antara peralatan menggambar tersebut, crayon menjadi andalan anak-anak hingga dewasa karena mudah digunakan dan menghasilkan sentuhan yang halus. Namun, banyaknya variasi merek dan produk mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih crayon yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi crayon terbaik dari produsen ternama, seperti TiTi, Joyko, dan Faber Castell. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Kerajinan
    24.881 Views
  • 10 Rekomendasi Bantalan Jarum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantalan Jarum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bantalan jarum adalah salah satu peralatan yang sering digunakan pada saat menjahit. Saat ini, terdapat banyak sekali variasi bantalan jarum yang dijual di pasaran. Ada produk yang dapat dipakai pada pergelangan tangan layaknya gelang, ada juga yang berbahan magnet untuk mempermudah pengumpulan jarum.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan bantalan jarum yang dapat Anda pilih untuk menemani kegiatan Anda menjahit. Anda bisa memilih produk yang nyaman digunakan, fungsional, berbentuk unik atau lucu, memiliki magnet, dan sebagainya. Ayo temukan bantalan jarum terbaik favorit Anda!
    Kerajinan
    2.072 Views
  • 10 Rekomendasi Benang Rajut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Benang Rajut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Merajut dapat menghasilkan berbagai jenis barang hanya dengan satu jenis benang. Yang menarik lagi, Anda bisa mendapatkan finishing yang berbeda hanya dengan mengganti jenis benangnya! Ada banyak sekali jenis benang rajut, mulai dari wol, akrilik, nilon, hingga sutra. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih benang rajut yang sesuai dengan apa yang ingin Anda buat. Kami juga akan ulas beberapa rekomendasi benang rajut terbaik dari merek Red Heart Yarn, Papi Put, atau Drops. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, mari baca ulasan artikel berikut ini!
    Kerajinan
    31.965 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Mewarnai Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Mewarnai Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun belakangan ini, banyak orang dewasa mulai berminat dengan kegiatan mewarnai. Bagi orang dewasa, mewarnai suatu gambar atau pola dapat membantu menurunkan tingkat kecemasan sekaligus melepaskan stres. Buku mewarnai untuk orang dewasa tentu berbeda dengan buku mewarnai untuk anak-anak.Kali ini, kami akan memberi Anda informasi seputar buku mewarnai untuk orang dewasa. Kami telah menyiapkan tips untuk memilih buku mewarnai yang tepat, serta rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai buku mewarnai dari penerbit terkenal, seperti Kawan Pustaka, Gramedia Pustaka, dan Laurance King, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Kerajinan
    216 Views
  • 10 Rekomendasi Kuas Lukis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kuas Lukis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin menekuni hobi melukis? Anda tentu membutuhkan alat-alat yang tepat, salah satunya adalah kuas lukis. Kuas untuk melukis memiliki beragam jenis, mulai dari bentuk bulu, bahan bulu yang digunakan, hingga kecocokan dengan media yang dipakai.Nah, agar tidak salah membeli, Anda sebaiknya membaca keseluruhan artikel ini. Kali ini kami akan memberikan tips memilih kuas lukis yang tepat untuk Anda. Ulasan mengenai rekomendasi produk kuas lukis terbaik, seperti dari Daler-Rowney, JOYKO, dan Winsor & Newton juga akan kami bagikan. Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Kerajinan
    91 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Memperbaiki pakaian sendiri akan lebih praktis dengan menggunakan mesin jahit. Anda juga dapat menggunakan mesin jahit untuk membuat tas dan aksesori. Oleh karena itu, produsen mesin jahit Singer, Brother, Butterfly, dan lain-lain berlomba-lomba memproduksi berbagai mesin jahit.Setiap mesin jahit dari masing-masing produsen memiliki fungsi dan harga yang berbeda-beda. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mesin jahit yang cocok digunakan di rumah. Setelah itu, kami akan mengulas sepuluh mesin jahit rumahan terbaik untuk Anda. Simak sampai selesai, ya!
    Kerajinan
    66.483 Views
  • 10 Rekomendasi Benang Rajut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Benang Rajut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Merajut dapat menghasilkan berbagai jenis barang hanya dengan satu jenis benang. Yang menarik lagi, Anda bisa mendapatkan finishing yang berbeda hanya dengan mengganti jenis benangnya! Ada banyak sekali jenis benang rajut, mulai dari wol, akrilik, nilon, hingga sutra. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih benang rajut yang sesuai dengan apa yang ingin Anda buat. Kami juga akan ulas beberapa rekomendasi benang rajut terbaik dari merek Red Heart Yarn, Papi Put, atau Drops. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, mari baca ulasan artikel berikut ini!
    Kerajinan
    31.965 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Membuat aksesori kecil akan lebih praktis jika menggunakan mesin jahit. Akan tetapi, mesin jahit full size akan memenuhi ruangan dan berat untuk dipindahkan. Anda bisa memakai mesin jahit compact size atau mesin jahit portabel sebagai solusinya.Sekarang ini, mesin jahit portabel banyak diproduksi oleh produsen Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Apa saja keunggulan dan fitur masing-masing mesin jahit portabel? Mari kita bandingkan agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, dibaca!
    Kerajinan
    46.484 Views
  • 10 Rekomendasi Crayon Terbaik Bisa untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Crayon Terbaik Bisa untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    Aktivitas menggambar tidak bisa lepas dari barang-barang seperti cat air, pensil warna, dan crayon. Di antara peralatan menggambar tersebut, crayon menjadi andalan anak-anak hingga dewasa karena mudah digunakan dan menghasilkan sentuhan yang halus. Namun, banyaknya variasi merek dan produk mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih crayon yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi crayon terbaik dari produsen ternama, seperti TiTi, Joyko, dan Faber Castell. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Kerajinan
    24.881 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda memiliki hobi menjahit dan menginginkan sesuatu yang berbeda pada hasil kreasi Anda? Mungkin mesin jahit komputer adalah jawabannya. Anda dapat membuat bordir nama dan bordir gambar yang dapat diaplikasikan pada kreasi jahit Anda. Alhasil, banyak karya orisinal yang bisa dihasilkan.Namun, bagaimana cara memilih mesin jahit komputer yang tepat bagi Anda? Ada banyak produk yang ditawarkan mulai dari Singer, Janome, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mesin jahit komputer yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.
    Kerajinan
    10.174 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Mewarnai Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Mewarnai Terbaik untuk Orang Dewasa (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa tahun belakangan ini, banyak orang dewasa mulai berminat dengan kegiatan mewarnai. Bagi orang dewasa, mewarnai suatu gambar atau pola dapat membantu menurunkan tingkat kecemasan sekaligus melepaskan stres. Buku mewarnai untuk orang dewasa tentu berbeda dengan buku mewarnai untuk anak-anak.Kali ini, kami akan memberi Anda informasi seputar buku mewarnai untuk orang dewasa. Kami telah menyiapkan tips untuk memilih buku mewarnai yang tepat, serta rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai buku mewarnai dari penerbit terkenal, seperti Kawan Pustaka, Gramedia Pustaka, dan Laurance King, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Kerajinan
    216 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori