mybest
Kebutuhan rumah lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kebutuhan rumah tangga
  3. Kebutuhan rumah
  4. 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024)

Pertumbuhan tinggi badan anak umumnya terjadi dengan cepat. Setiap orang tua pasti merasa senang melihat anaknya bertumbuh dengan baik. Namun, orang tua biasanya hanya memiliki kesempatan mengukur tinggi anak saat konsultasi ke dokter. Bukankah akan menyenangkan jika Anda dapat mengukur tinggi badan anak di rumah?

Terdapat banyak pilihan pengukur tinggi badan yang dapat Anda beli. Artikel ini akan membahas cara memilih pengukur tinggi badan yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Fox and Bunny dan OneMed, yang dapat dijadikan referensi. Mari simak selengkapnya!
Diperbaharui 31/08/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Alat ukur tinggi badan anak namanya apa?

Alat ukur tinggi badan anak namanya apa?

Alat ukur tinggi badan anak disebut dengan stature meter atau juga growth chart. Anda mungkin menemukan alat ukur tinggi badan dengan nama lain, seperti microtoise atau stadiometer. Meski fungsinya sama, tetap ada perbedaan di antara ketiganya. Statue meter dan microtoise adalah alat ukur tinggi badan yang harus ditempel ke tembok. Sementara itu, stadiometer adalah alat ukur tinggi badan yang berbentuk seperti tiang sehingga tidak perlu ditempel ke tembok. 


Alat ukur tinggi badan memang tak digunakan setiap hari. Anda mungkin hanya menggunakannya satu bulan sekali pada pagi hari karena memang inilah waktu yang disarankan dan ideal. Meskipun begitu, Anda sebaiknya tetap memiliki alat ukur tinggi badan anak di rumah agar dapat memantau tumbuh kembang si kecil


Jadi, Anda dapat mengetahui sejak dini apakah pertumbuhan si kecil berjalan dengan normal atau tidak. Mengetahui tinggi badan dan berat badan anak juga bisa menjadi salah satu cara mencegah gangguan pertumbuhan pada anak, lho.

Cara memilih alat pengukur tinggi badan untuk anak

Sebelum meluncur ke rekomendasi produk, kami akan menjelaskan cara memilih alat pengukur tinggi badan anak terlebih dahulu. Jadi, Anda akan makin mudah mengenali produk yang tepat. Simak setiap poinnya dengan saksama, ya.

1

Untuk anak usia 1-6 tahun, coba pilihkan yang tipe stiker atau microtoise

Untuk anak usia 1-6 tahun, coba pilihkan yang tipe stiker atau microtoise

Anak-anak yang berusia 1–6 tahun mungkin akan sulit saat diminta berdiri tegak. Karena itu, memilih alat ukur tinggi badan anak usia 1–6 tahun tak boleh asal. Di antara produk yang dijual di pasar, kami merekomendasikan alat ukur tinggi badan tipe stiker atau microtoise


Alasannya, kedua tipe alat ukur tersebut ditempel di dinding sehingga tubuh si kecil akan tegak ketika diukur. Dengan begitu, Anda bisa mendapat ukuran yang akurat. Meskipun sama-sama ditempel di dinding, ada perbedaan di antara keduanya.


  • Tipe stiker

Meskipun harus ditempel, stiker ini dapat dilepaskan tanpa meninggalkan bekas di dinding. Hal tersebut tentu melegakan karena tembok Anda dapat tetap bersih. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup meminta anak berdiri di depan alat ukur yang sudah ditempel ke tembok, lalu mengecek tingginya secara manual. Mudah, kan?


  • Microtoise

Alat ukur tinggi badan jenis ini menggunakan pita dan dilengkapi dengan head slider. Proses pemasangannya mudah, Anda cukup meletakkannya di lantai yang rata, lalu menarik pitanya hingga muncul angka 0 di jendela baca. Setelah itu, paku ujung pita dan lepaskan bagian yang ada jendela bacanya. Alat pun sudah bisa digunakan. Namun, si kecil tetap memerlukan bantuan Anda untuk menarik head slider dan melihat angka di jendela bacanya.


Selain itu, perhatikan juga motif atau bentuknya supaya buah hati Anda makin semangat saat diukur tinggi badannya. Untuk tipe stiker, ada banyak variasi desain yang menarik, seperti binatang, buah-buahan, dan abjad. Sementara itu, untuk tipe microtoise, ada produk yang bentuknya menyerupai tetesan air berwarna dengan tambahan google eyes. Menggemaskan!

2

Jika anak sudah masuk usia SD ke atas, pilihkan yang tipenya digital atau stadiometer

Jika anak sudah masuk usia SD ke atas, pilihkan yang tipenya digital atau stadiometer

Anak yang sudah memasuki usia SD (di atas 6 tahun) mungkin dapat menggunakan alat ukur tinggi badan sendiri. Jadi, Anda dapat membeli alat ukur tinggi badan tipe digital atau stadiometer. Kedua alat tersebut mampu mengukur dengan lebih kompleks, dapat dipakai oleh orang dewasa, dan juga memiliki kelebihan lainnya, seperti:


  • Tipe digital

Alat ukur tinggi badan ini mengandalkan sensor untuk menghitung tinggi. Jarak maksimal yang dapat diukur menggunakan alat ukur ini biasanya 2 meter. Kelebihan lain dari alat ukur tinggi badan digital adalah tidak perlu ditempel. Jadi, Anda dapat menyimpannya di laci dan memakainya ketika perlu saja. Untuk angka pengukurannya akan ditampilkan di layar sehingga lebih akurat dan praktis.


  • Stadiometer

Alat ini ada dua jenis, yakni wall mounted stadiometer dan portable stadiometer. Cara pakai wall mounted stadiometer tinggal ditarik karena dilengkapi dengan head slider (mirip dengan tipe microtoise). Sementara itu, portable stadiometer lebih mudah digunakan karena tidak ditempel di dinding dan sudah dilengkapi pijakan. Anda bisa menggunakannya di mana saja. Selain itu, alat ini juga diklaim memiliki hasil ukur yang akurat, lho!

3

Jika bingung menentukan pilihan, coba pilih dari materialnya: Kertas, kain, kayu, plastik, atau aluminium

Jika bingung menentukan pilihan, coba pilih dari materialnya: Kertas, kain, kayu, plastik, atau aluminium

Beberapa dari Anda mungkin kebingungan saat memilih alat ukur tinggi badan anak berdasarkan jenisnya. Jika demikian, coba pilih berdasarkan materialnya. Terdapat berbagai jenis material yang digunakan untuk membuat alat ukur tinggi badan anak. Kami akan menjelaskan karakteristik dari setiap jenisnya agar Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.


  • Kertas

Alat ukur tinggi badan yang terbuat dari kertas biasanya ringan dan tipis. Pemasangannya juga mudah karena biasanya hanya tinggal di tempel. Kelebihan lainnya adalah harga nan terjangkau dan corak yang beragam dengan warna yang bervariasi.


  • Kain

Tidak semua orang ingin menempel atau meletakkan pengukur tinggi badan anak di dinding rumah. Jika Anda termasuk dalam kelompok tersebut, kami menyarankan pengukur tinggi badan berbahan kain. Selain tak perlu ditempel, pengukur tinggi yang terbuat dari kertas juga dapat digulung sehingga lebih mudah disimpan.


  • Kayu

Alat ukur tinggi badan dari kayu cocok untuk Anda yang memedulikan penampilan interior rumah. Tidak seperti alat ukur tinggi badan berbahan kain, pengukur tinggi badan dari kayu umumnya digantung di dinding menggunakan paku atau pengait. Jadi, apabila Anda tidak mau merusak dinding, Anda perlu memikirkan ulang cara menggantungnya.


  • Plastik

Alat ukur tinggi badan berbahan plastik memiliki bobot yang ringan serta dapat dilepas tanpa meninggalkan bekas di dinding. Jadi, tembok akan tetap bersih meskipun Anda melepaskan serta memindahkan letak pengukur tinggi badan ini. Cocok sekali untuk Anda yang tinggal di rumah sewa.


  • Aluminium

Bahan aluminium tidak mudah berkarat serta tidak memerlukan perawatan khusus sehingga sering digunakan untuk membuat alat ukur tinggi badan. Di pihak lain, bobotnya ringan membuat Anda bisa memindahkan alat ukur tinggi badan aluminum dengan mudah.

4

Perhatikan fungsi lainnya: Layar, huruf, dan angka

Perhatikan fungsi lainnya: Layar, huruf, dan angka
Saat ini, terdapat alat pengukur tinggi badan yang dilengkapi dengan layar yang bisa menampilkan angka hasil ukur. Hasil ukurannya tentu lebih akurat. Selain itu, ada juga produk yang dilengkapi dengan huruf dan angka sehingga dapat dijadikan sarana belajar si kecil. Untuk poin ini, Anda bisa menentukannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi alat pengukur tinggi badan terbaik untuk anak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh alat pengukur tinggi badan terbaik untuk anak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

OneMed

Wireless Height Meter Alat Ukur Tinggi Badan OtomatisHT701

OneMed Wireless Height Meter Alat Ukur Tinggi Badan Otomatis 1

Rp150.000

Menengah

Makin praktis mengukur dengan infrared wireless

2

Pustaka Baru

Alat Ukur Tinggi Badan Anak-anak

Pustaka Baru Alat Ukur Tinggi Badan Anak-anak 1

Rp40.000

Agak Murah

Makin awet dengan bahan kayu dan UV printing

3

Stunting Kit

Alat Ukur Tinggi Badan Bayi - Sky Blue

Stunting Kit Alat Ukur Tinggi Badan Bayi - Sky Blue 1

Rp188.513

Agak Mahal

Alat ukur tinggi badan khusus untuk bayi

4

Fox and Bunny

Grow Chart - Pengukur Tinggi Badan Anak

Fox and Bunny Grow Chart - Pengukur Tinggi Badan Anak 1

Rp125.000

Menengah

Asyik! Bisa custom nama si buah hati agak lebih personal

5

Raja Kidzone

Growth Chart

Raja Kidzone Growth Chart 1

Rp29.900

Lebih Murah

Ukur tinggi badan sambil belajar baca? Kenapa tidak!

6

Casa Chic

Stiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D

Casa Chic Stiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D 1

Rp119.900

Menengah

Tampilannya artistik, bisa untuk dekorasi ruangan juga!

7

Kenko

Pengukur Tinggi Badan Stadiometer250

Kenko Pengukur Tinggi Badan Stadiometer 1

Rp1.387.500

Lebih Mahal

Ada pijakan dan tiang! Alat lebih mudah dipindahkan dan tak akan merusak dinding

8

SPEEDS

Pengukur Tinggi Badan Anak 2in1001-1

SPEEDS Pengukur Tinggi Badan Anak 2in1 1

Rp80.000

Menengah

Pacu semangat anak untuk bergerak, lalu ukur tinggi badannya

9

Beibifat

Pengukur Tinggi Badan Anak MagnetHS-110

Beibifat Pengukur Tinggi Badan Anak Magnet 1

Rp95.000

Menengah

Dilengkapi pembatas lucu, pantau pertumbuhan si kecil jadi mudah

10

Meteran Tinggi Badan Anak

 Meteran Tinggi Badan Anak 1

Rp140.000

Menengah

Pengukur tinggi badan unik, menarik, dan hanya tinggal ditarik

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

OneMedWireless Height Meter Alat Ukur Tinggi Badan OtomatisHT701

Wireless Height Meter Alat Ukur Tinggi Badan Otomatis 1
Sumber: onemedstore.id
Wireless Height Meter Alat Ukur Tinggi Badan Otomatis 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp150.000
Menengah
Harga referensi
Rp150.000
Menengah

Makin praktis mengukur dengan infrared wireless

Kelebihan:
  • Dapat mengukur tinggi badan hingga 200 cm
  • Cara menggunakannya praktis dan tidak perlu dipasang permanen di dinding

Kekurangan:

  • Ada kemungkinan rusak jika terjatuh dan harus dipasangi baterai supaya bisa digunakan


Berbeda dengan pengukur tinggi badan pada umumnya, produk ini menggunakan sensor infrared wireless. Cukup letakkan alat di atas kepala Anda atau si kecil, tekan tombol, dan hasil pengukuran akan muncul. Sangat praktis, bukan? Untuk Anda yang mengutamakan kepraktisan, produk ini tentu merupakan pilihan yang tepat.


Ukuran LCD-nya pun tergolong memadai, Anda bisa dengan mudah melihat angka yang ditampilkan. Tidak perlu khawatir baterainya mendadak habis karena produk ini sudah dilengkapi indikator untuk menginformasikan baterai yang lemah. 
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Pustaka BaruAlat Ukur Tinggi Badan Anak-anak

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Makin awet dengan bahan kayu dan UV printing

Kelebihan:
  • Terbuat dari kayu jati sehingga tidak mudah rusak
  • Gambarnya dicetak menggunakan metode UV printing agar lebih awet

Kekurangan:

  • Ukurannya hanya 120 cm sehingga tidak bisa digunakan lagi jika anak sudah lebih tinggi dari itu


Dicetak menggunakan teknologi UV printing, hasil gambar dan angka pada produk ini memiliki tampilan yang tidak mudah pudar. Selain itu, pengukur tinggi badan ini dibuat dari kayu sehingga lebih tebal dan kukuh ketika dipasang. Pastinya produk dari Pustaka Baru ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan pengukur tinggi badan yang durable dan tebal.

No.3

Stunting KitAlat Ukur Tinggi Badan Bayi - Sky Blue

Harga referensi
Rp188.513
Agak Mahal

Alat ukur tinggi badan khusus untuk bayi

Kelebihan:

  • Diklaim sudah digunakan di banyak posyandu
  • Pengukuran diklaim akurat karena bayi diukur dalam posisi terlentang

Kekurangan:

  • Batas pengukurannya hanya sampai 99 cm


Khusus untuk Anda yang ingin mengetahui perkembangan panjang dan tinggi bayi, produk ini layak untuk dipertimbangkan. Pengukur tinggi badan ini dirancang dengan pembatas kepala berbahan akrilik yang cukup tebal. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan hasil pengukuran yang lebih akurat. Pilihan desainnya pun netral sehingga dapat digunakan oleh bayi laki-laki atau perempuan.

No.4

Fox and BunnyGrow Chart - Pengukur Tinggi Badan Anak

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Asyik! Bisa custom nama si buah hati agak lebih personal

Kelebihan:

  • Tersedia dalam beragam pilihan motif yang menarik
  • Dibuat dari kain organik yang aman untuk anak-anak dan tentunya bisa dicuci
  • Pemasangannya hanya tinggal dikaitkan ke paku sehingga bisa dipindahkan dengan mudah


Kekurangan:

  • Alat ukur kain ini harus dipasang 20 cm di atas lantai


Yuk, buat alat pengukur tinggi badan anak Anda makin eksklusif dengan memilih produk dari Fox and Bunny ini. Di bagian atasnya terdapat space kosong yang bisa diisi dengan nama si kecil. Anda pun bisa request nama buah hati maksimal dua belas huruf. Cocok sekali jika Anda sedang mencari alat ukur tinggi badan anak untuk disimpan di kamar si kecil.


Grow chart ini menawarkan enam pilihan corak dengan desain yang menarik dan minimalis. Ada corak dinosaurus, mamalia laut, dan binatang untuk anak-anak pencinta hewan. Lalu, ada juga corak planet, pohon, dan huruf hijaiyah yang tak kalah menarik.

No.5

Raja KidzoneGrowth Chart

Harga referensi
Rp29.900
Lebih Murah

Ukur tinggi badan sambil belajar baca? Kenapa tidak!

Kelebihan:

  • Materialnya diklaim tahan air dan tidak mudah robek
  • Cara pemasangannya dikaitkan menggunakan tali sehingga bisa dipindah kapan saja
  • Anda bisa custom nama anak untuk dicetak di bagian atas alat pengukur tinggi badan

Kekurangan:

  • Ukurannya hanya sampai 150 cm

Pengukur tinggi badan tipe stiker ini dibalut dengan motif yang menggemaskan, seperti binatang, buah-buahan, planet, bahkan kendaraan. Untuk membantu si kecil mengetahui gambar yang dilihatnya, di bagian bawahnya ada tulisan yang jelas. Jadi, sambil mengukur tinggi badan, si kecil dapat sekalian belajar. Cocok sekali untuk Anda yang memiliki buah hati berusia 3–5 tahun yang biasanya sedang belajar membaca.

No.6

Casa ChicStiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D

Stiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D 1
Sumber: shopee.co.id
Stiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D 2
Sumber: shopee.co.id
Stiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D 3
Sumber: shopee.co.id
Stiker Dinding Pengukur Tinggi Badan Anak 3D 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp119.900
Menengah
Harga referensi
Rp119.900
Menengah

Tampilannya artistik, bisa untuk dekorasi ruangan juga!

Kelebihan:

  • Dapat mengukur tinggi hingga 180 cm
  • Letak gambar 3D-nya dapat disesuaikan dengan keinginan pribadi

Kekurangan:

  • Proses pemasangan tidak bisa langsung tempel begitu saja sehingga beberapa konsumen menyatakan proses pemasangannya cukup merepotkan

Pilihlah produk yang satu ini jika Anda ingin memiliki stiker pengukur tinggi badan dengan desain yang antimainstream. Produk ini memiliki delapan pilihan desain, seperti rocket, underwater, dan lainnya. Semuanya dibalut dengan nuansa yang colorful


Semua pilihan tersebut didesain model 3D dan dibuat dengan bahan akrilik. Tak heran jika alat pengukur tinggi badan ini pun terlihat unik dan menarik. Anda bisa menempelkannya di ruang keluarga atau di kamar sang buah hati. Pasti tampilan ruangan terlihat makin keren, deh!

No.7

KenkoPengukur Tinggi Badan Stadiometer250

Harga referensi
Rp1.387.500
Lebih Mahal

Ada pijakan dan tiang! Alat lebih mudah dipindahkan dan tak akan merusak dinding

Kelebihan:

  • Pijakannya terbuat dari aluminium cor
  • Tiangnya terbuat dari aluminium yang dapat diatur ketinggiannya
  • Bobotnya diklaim ringan sehingga dapat dipindahkan dengan mudah

Kekurangan:

  • Anda harus merakitnya terlebih dahulu sebelum digunakan

Mayoritas alat ukur tinggi badan yang direkomendasikan dipasang di dinding. Alhasil, Anda harus mepet ke dinding setiap kali mengukur tinggi badan. Jika Anda menginginkan alat pengukur tinggi badan yang tidak perlu ditempel, produk ini bisa menjadi jawabannya.


Kenko sudah melengkapinya dengan pijakan dan tiang sehingga Anda dan buah hati dapat mengukur tinggi badan di mana saja. Inovasi tersebut juga membuat alat ukur bisa dipindah ke mana saja. Meskipun terbuat dari logam, bobot alat ini diklaim ringan dan tidak mudah karatan, lho!

No.8

SPEEDSPengukur Tinggi Badan Anak 2in1001-1

Harga referensi
Rp80.000
Menengah

Pacu semangat anak untuk bergerak, lalu ukur tinggi badannya

Kelebihan:

  • Alat hanya ditempel dengan double tape sehingga tidak merusak dinding
  • Dilengkapi dengan alat penghitung tinggi lompatan elektronik yang bisa bersuara

Kekurangan:

  • Alat harus dipasang 60 cm dari lantai sehingga Anda harus melakukan pengukuran lebih dahulu

Anda ingin mengajak si kecil untuk menggerakkan tubuhnya supaya tidak main gadget terus? Alat untuk mengukur tinggi ini mungkin bisa jadi solusinya. Speeds melengkapinya dengan alat penghitung cerdas yang akan berbunyi jika si kecil menyentuhnya saat melompat. Apabila buah hati Anda sudah berhasil menyentuh alat penghitung cerdasnya, Anda bisa menaikkan posisinya jadi sedikit lebih tinggi.


Melompat memang terlihat seperti kegiatan sepele. Namun, melompat diyakini bisa meningkatkan tinggi badan, kepadatan tulang, perkembangan otot, dan juga menjaga keseimbangan. Jadi, selain digunakan untuk mengukur tinggi badan, alat ini juga bisa jadi media untuk memicu anak tetap aktif bergerak.

No.9

BeibifatPengukur Tinggi Badan Anak MagnetHS-110

Harga referensi
Rp95.000
Menengah

Dilengkapi pembatas lucu, pantau pertumbuhan si kecil jadi mudah

Kelebihan:

  • Pembatas berbentuk binatangnya bisa dipindah-pindah
  • Bagian pengukurnya sudah dilengkapi perekat dan bisa ditambah lem tambahan
  • Total berat meteran tinggi badan anak ini hanya 75 gram sehingga tidak ada sulit saat dipindahkan posisinya 

Kekurangan:

  • Batas maksimal tingginya adalah 140 cm sehingga tidak bisa digunakan jika tinggi anak sudah melebihi 140 cm

Harus mencatat pertumbuhan tinggi badan si kecil setiap bulan mungkin cukup merepotkan. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini. Beibifat melengkapi alat ukur tinggi anak ini dengan pembatas berbentuk binatang yang pasti disukai si kecil. Pembatasnya bisa ditempel di meteran sehingga saat pengukuran yang berikutnya, Anda bisa tahu kira-kira perkembangan tingginya berapa.


Bagaimana jika Anda ingin mengetahui pertumbuhan tinggi badan buah hati setiap bulan dalam waktu satu tahun? Tenang! Beibifat juga memberikan spidol dan penghapus untuk setiap pembelian produk ini. Jadi, sebelum Anda memindahkan pembatas, tinggi badan terakhir si kecil bisa ditandai dahulu dengan spidol ini.

No.10

Meteran Tinggi Badan Anak

Meteran Tinggi Badan Anak 1
Sumber: shopee.co.id
Meteran Tinggi Badan Anak 2
Sumber: shopee.co.id
Meteran Tinggi Badan Anak 3
Sumber: shopee.co.id
Meteran Tinggi Badan Anak 4
Sumber: shopee.co.id
Meteran Tinggi Badan Anak 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp140.000
Menengah
Harga referensi
Rp140.000
Menengah

Pengukur tinggi badan unik, menarik, dan hanya tinggal ditarik

Kelebihan:
  • Bentuknya unik dan warnanya menarik bagi anak-anak
  • Cara menggunakannya mudah, hanya tinggal ditarik

Kekurangan:

  • Anak-anak mungkin tidak bisa menggunakannya sendiri karena posisi head slider-nya tinggi

Produk ini hadir dengan bentuk menyerupai tetesan air dan dilengkapi dengan sepasang mata bulat serta senyum yang lebar. Ketiga hal tersebut membuat alat pengukur tinggi badan ini terlihat makin menarik, terutama bagi anak-anak. 


Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya perlu menarik head slider-nya hingga mengenai kepala. Apabila Anda mencari pengukur tinggi badan dengan tampilan yang terkesan friendly dan menyenangkan, produk ini adalah salah satu pilihannya.

Baca juga rekomendasi artikel lainnya tentang susu, suplemen, dan alat peninggi badan di sini

Selain mengukur tinggi badan secara rutin, Anda perlu memberikan asupan lain, seperti susu dan suplemen peninggi badan. Selain itu, alat peninggi badan juga bisa dipertimbangkan, contohnya trampoline, juga bisa dipertimbangkan. Jika Anda sedang mencari informasi mengenai ketiga hal tersebut, silakan buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi pengukur tinggi badan dengan beragam desain dan material. Ada produk berbahan kayu, plastik, serta aluminium. Bahkan, ada juga produk yang menggunakan infrared wireless atau berbentuk stiker.

Sebelum memilih salah satu produknya, ketahui juga rentang ukur dari produk pilihan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang bisa mengukur tinggi badan orang dewasa dan dilengkapi fungsi tambahan. Selamat memilih dan memantau perkembangan tinggi badan si kecil.

5 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak terbaik

No. 1: OneMedWireless Height Meter Alat Ukur Tinggi Badan OtomatisHT701

No. 2: Pustaka BaruAlat Ukur Tinggi Badan Anak-anak

No. 3: Stunting KitAlat Ukur Tinggi Badan Bayi - Sky Blue

No. 4: Fox and BunnyGrow Chart - Pengukur Tinggi Badan Anak

No. 5: Raja KidzoneGrowth Chart

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kebutuhan rumah tangga
  3. Kebutuhan rumah
  4. 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.