• 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)

Banyak orang berpendapat bahwa kopi menjadi minuman yang penting untuk dinikmati sebelum memulai kegiatan atau saat waktu senggang. Penambahan krimer pada kopi akan menciptakan rasa yang lebih lembut, terutama apabila ditambahkan ke dalam kopi hitam. Kopi yang dicampurkan dengan krimer dapat menjadi pilihan apabila Anda kurang menyukai rasa kopi yang terlalu kuat.

Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Jika Anda memahami karakteristik dan sifat dari masing-masing kopi, Anda dapat menikmati kopi tersebut dengan krimer yang tepat. Mari kita cari tahu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan untuk menemukan krimer terbaik untuk kopi yang enak dan lezat.
  • Pembaharuan terakhir: 18 Februari 2020
  • 12.475 Views
Daftar isi

Cara memilih krimer terbaik untuk kopi

Seperti yang telah disebutkan di awal, ada berbagai macam jenis krimer. Di pasaran saat ini, Anda dapat menemukan krimer dalam bentuk bubuk dan susu kental manis. Namun, semuanya memiliki bahan baku yang sama yaitu minyak sayur.
Hal yang terpenting dalam memilih krimer adalah menemukan racikan rasa yang sesuai dengan selera Anda. Maka, memilih jenis krimer menjadi kunci utama untuk Anda yang terbiasa mengonsumsi kopi.
Sebelum merekomendasikan produk krimer terbaik, kami akan merangkum poin-poin penting yang perlu diingat dalam memilih krimer terbaik versi Anda.

Pilihlah jenis krimer yang sesuai dengan selera Anda

Pilihlah jenis krimer yang sesuai dengan selera Anda
Aroma dan rasa dari kopi itu berbeda-beda tergantung jenis biji kopinya, cara menyimpan, dan proses penggilingan bijinya. Dalam memilih krimer, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kopi apa yang Anda suka.
Memasukkan krimer ke dalam kopi dapat melembutkan rasa asam dan mengubah rasanya. Jika Anda menyukai jenis kopi yang kuat seperti espreso, Anda dapat memilih krimer yang lebih berlemak untuk campuran kopinya. Hal ini dikarenakan karakter kopi espreso yang kuat dapat mengalahkan rasa krimer jika Anda hanya mencampurnya dengan jenis krimer rendah lemak.
Sebaliknya, jika Anda mengidamkan rasa kopi yang lebih ringan seperti Americano, kami sarankan untuk tidak mencampurnya dengan krimer berlemak karena hal ini dapat merusak keaslian rasa kopinya.

Ada dua pilihan krimer: jenis bubuk atau jenis cair

Krimer dapat ditemukan dalam jenis bubuk atau cair. Jenis krimer bubuk dibuat menggunakan bahan-bahan yang dihomogenisasi (diseragamkan) dan dipisahkan dari susu mentah untuk menambahkan rasa susu dalam secangkir kopi.
Sementara itu, krimer cair biasanya diberi tambahan emulsi dan kandungan bahan lainnya, seperti lemak dan minyak sayur guna meningkatkan kekentalan. Selanjutnya, semua bahan tersebut diproses membentuk krimer cair yang dapat langsung ditambahkan pada kopi. Perlu diingat bahwa hampir tidak mungkin untuk mendapatkan rasa susu yang pekat dari krimer yang dicampur ke dalam kopi. Hal ini dikarenakan krimer hanya terbuat dari minyak nabati dan lemak.
Di antara banyaknya produk, ada krimer yang mengandung bahan susu mentah, namun dengan takaran susu yang tidak terlalu banyak. Untuk krimer cair, ada yang terbuat dari bahan susu mentah dalam bentuk raw cream, susu, atau condensed milk. Namun, produk krimer cair ini jarang ditemukan di toko online di Indonesia.

Perbedaan karakteristik antara kedua jenis krimer

Perbedaan karakteristik antara kedua jenis krimer
Dalam hal rasa, jenis krimer bubuk memang lebih unggul dibandingkan jenis krimer cair. Namun, kerugiannya adalah krimer bubuk lemah terhadap kelembapan sehingga tidak mudah larut dalam air dingin. Krimer bubuk membutuhkan air panas agar semua komposisinya bisa tercampur sempurna. Sementara itu, jenis krimer cair dapat langsung Anda gunakan karena sudah berbentuk liquid. Penting bagi Anda untuk mengetahui karakteristik dari masing-masing produk dan menemukan yang sesuai dengan keinginan.
Akan tetapi, krimer cair jarang Anda temukan di toko online di Indonesia. Yang paling banyak dijual adalah krimer dalam bentuk bubuk dan susu kental manis.

10 Rekomendasi krimer terbaik untuk kopi

Setelah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih krimer, selanjutnya kami akan merekomendasikan produk krimer terbaik untuk kopi. Pilihlah yang sesuai dengan selera untuk menemani waktu bersantai Anda.
10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk krimer terbaik untuk kopi

Gambar produk
1
Max Creamer Non Dairy Creamer 1

Max Creamer

2
Ellenka FiberCreme 1

Ellenka

3
Frisian Flag  Omela Krimer Kental Manis 1

Frisian Flag

4
Indofood Kremer Krimer Kental Manis 1

Indofood

5
Nestle Coffee-mate Original 1

Nestle

6
Nestle Carnation 1

Nestle

7
Kapal Api Krim Kafe 1

Kapal Api

8
Nestle Cap Nona 1

Nestle

9
Coffindo Creamer 1

Coffindo

10
Ultrajaya Cap Sapi Krimer Kental Manis 1

Ultrajaya

Nama produk

Non Dairy Creamer

FiberCreme

Omela Krimer Kental Manis

Kremer Krimer Kental Manis

Coffee-mate Original

Carnation

Krim Kafe

Cap Nona

Creamer

Cap Sapi Krimer Kental Manis

KeunggulanDilengkapi kandungan nabati...Rasakan kebaikan krimer mul...Lebih sehat dengan kandunga...Memiliki rasa manis tidak b...Ciptakan kopi susu di rumah...Untuk memperkaya rasa kopi ...Mencari krimer tanpa kandun...Rasa legendaris untuk secan...Krimer bubuk dalam kemasan ...Nikmati krimer dengan rasa ...
HargaRp 25.500,00Rp 17.500,00Rp 8.200,00Rp 8.500,00Rp 88.000,00Rp 9.200,00Rp 24.500,00Rp 12.800,00Rp 144.000,00Rp 8.499,00
Tautan produk

Catatan tentang kopi yang segar

Kebanyakan orang mengonsumsi kopi hampir setiap hari. Namun, tahukah Anda kandungan apa saja yang dapat menjaga kesegaran kopi? Berikut akan kami jelaskan kepada Anda.

Perhatikan kandungan aditif dan asam lemak trans

Untuk kopi yang segar, kandungan aditif seperti pengemulsi dan wewangian sering kali ditambahkan untuk menstabilkan kandungan minyak nabati demi meningkatkan rasa krim atau susu. Tentu saja, proporsi yang digunakan harus memenuhi standar negara dan tidak membahayakan kesehatan. Namun, beberapa macam kandungan asam fosfat dapat menyebabkan berkurangnya kandungan zat besi tubuh. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan hal ini dan jangan memilih produk yang kandungan asam fosfatnya terlalu banyak.
Asam lemak trans yang dapat dikonsumsi di sini adalah minyak nabati dan lemak nabati segar. Beberapa produk mungkin tidak mencantumkan secara lengkap kandungan komposisi pada kemasannya, tetapi biasanya mereka akan menuliskan hal tersebut pada official website. Anda dapat mengeceknya di sana untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Apa itu asam lemak trans?

Apa itu asam lemak trans?
Asam lemak trans umumnya terkandung dalam minyak sayur, margarin, dan dapat ditemukan dalam kopi segar. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak asam lemak trans akan menyebabkan kolesterol jahat dalam darah meningkat dan meningkatkan risiko kanker, serta penyakit jantung.
Adapun asupan asam lemak trans sesuai standar internasional adalah kurang dari 1% dari total kalori harian. Umumnya, kebanyakan orang mengonsumsi 1.900 kilokalori per hari. Dengan demikian, asupan asam lemak trans yang dianjurkan yaitu sekitar 2 gram per hari.

Kesimpulan

Bagaimana? Setelah membahas mengenai jenis krimer dan cara memilihnya, apakah Anda sudah menemukan pilihan terbaik? Perlu Anda ingat bahwa ada kelemahan dalam jenis krimer bubuk karena memerlukan air panas untuk menyeduhnya. Oleh sebab itu, Anda harus mempertimbangkan hal tersebut sebelum membelinya. Ada baiknya juga jika Anda memilih krimer berkadar lemak rendah untuk menjaga kesehatan. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    31.447 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    49.667 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    14.137 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    50.128 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    15.432 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    41.122 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Khas Jepang Terbaik yang Bisa Dibeli Secara Online (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Khas Jepang Terbaik yang Bisa Dibeli Secara Online (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak suka dengan snack khas Jepang? Cita rasanya pasti membuat Anda ingin lagi mengonsumsinya. Ada berbagai snack khas Jepang, seperti Pocky, Tokyo Banana, maupun snack tradisionalnya yang menjadi favorit. Tidak perlu repot pergi ke negeri sakura, Anda dapat menemui snack tersebut di berbagai situs perbelanjaan online.Agar dapat menemukan snack yang sesuai keinginan Anda, kami akan memberikan informasi cara memilih snack khas Jepang untuk Anda. Semua produknya bisa Anda temukan di situs perbelanjaan online. Tentunya kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai snack khas Jepang untuk Anda. Sudah tidak sabar? Yuk, segera disimak!
    Makanan & minuman
    2.795 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori