• 10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Makeup Terbaik untuk Shading (Terbaru Tahun 2020)

Shading merupakan teknik yang digunakan dalam berias. Jika digunakan bersamaan dengan highlight, shading dapat memberikan efek tiga dimensi pada wajah. Hasilnya akan sangat berbeda dengan teknik makeup biasa. Wajah bulat dan besar dapat terkesan lebih kecil dengan efek bayangan dari shading.

Namun, banyak orang mengaku kesulitan dalam memilih shading yang tepat. Maka dari itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih shading yang tepat. Kami cantumkan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek kosmetik terbaik, seperti NYX, Maybelline, Etude House, Catrice, dan lainnya!
  • Pembaharuan terakhir: 14 Januari 2020
  • 7.142 Views
Daftar isi

Cara memilih makeup untuk shading

Agar tidak salah ketika melakukan shading, memilih jenis shading yang tepat merupakan hal yang penting. Jenis makeup untuk shading dibagi menjadi dua jenis yaitu bubuk dan stik (krim). Kedua jenis tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Anda. Berikut adalah penjelasan mengenai produk shading yang tepat untuk Anda.

Tentukan jenis yang cocok untuk Anda

Pertama, mari tentukan jenis shading yang cocok untuk Anda. Powder shading direkomendasikan untuk pemula, sedangkan stick shading direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan warna yang detail. Untuk pemakaiannya, sebaiknya Anda memulaskannya secara tipis-tipis untuk menghindari kesalahan dan menampilkan hasil yang natural.

Shading powder: cocok untuk pemula dengan hasil yang natural

Shading powder: cocok untuk pemula dengan hasil yang natural
Produk shading dalam bentuk powder atau bedak umumnya dipulaskan menggunakan brush seperti halnya menggunakan bedak biasa. Dengan tekstur yang powdery, bedak shading akan memberikan hasil yang natural.
Bedak shading cocok digunakan di daerah wajah yang tidak lebar seperti garis hidung hingga ke alis. Jika Anda masih pemula, jenis ini adalah yang paling tepat dan mudah diaplikasikan. Anda dapat dengan mudah mengatur ketebalan yang diperlukan dengan mengaplikasikannya secara tipis-tipis dengan menggunakan brush.

Shading stick: mudah diaplikasikan untuk membentuk bayangan gelap di area wajah yang lebar

Shading stick: mudah diaplikasikan untuk membentuk bayangan gelap di area wajah yang lebar
Stik shading mudah diterapkan di area wajah yang lebar ataupun kecil. Teksturnya yang berbentuk krim sangat nyaman diaplikasikan, dan akan memberikan efek warna yang kuat. Dengan menggunakan shading stick Anda juga bisa membuat efek tampilan mata yang lebih tajam. Jika dibanding dengan powder, produk shading dalam bentuk stik lebih mudah digunakan saat Anda mengaplikasikannya di bagian hidung dan dahi.
Selain itu, untuk bagian rahang hingga telinga atau untuk bagian wajah yang luas seperti dahi, Anda dapat membaurkannya seperti membuat garis dengan menggunakan spons. Orang dengan tipe wajah yang lebar cocok menggunakan shading stick ini.

Pilih warna shading dua tingkat lebih gelap dari warna kulit asli

Pilih warna shading dua tingkat lebih gelap dari warna kulit asli
Memilih warna shading merupakan hal yang sangat penting. Shading yang sesuai dengan warna kulit akan menghasilkan kesan yang alami. Secara umum, Anda dapat memilih warna shading dua tingkat lebih gelap dari kulit Anda.
Anda bisa mencoba mengoleskannya di punggung tangan. Dengan cara yang sama juga Anda dapat mengetahui ketahanan produk yang akan Anda beli. Jika Anda membeli secara online, akan sedikit lebih sulit dalam memilih warna yang tepat. Namun, jika telanjur membeli yang salah, gunakanlah shading tersebut secara tipis di wajah Anda.

Pilih efek finishing yang sesuai: shimmer untuk menutupi masalah kulit, matte untuk hasil mulus natural

Pilih efek finishing yang sesuai: shimmer untuk menutupi masalah kulit, matte untuk hasil mulus natural
Setelah menentukan warna shading yang cocok, selanjutnya pilihlah efek riasan atau finishing yang Anda inginkan. Ada dua macam tipe shading berdasarkan hasil riasannya yaitu matte dan shimmer. Anda bebas memilih di antara keduanya. Jika Anda menginginkan kesan yang alami, pilih shading dengan hasil akhir matte. Jika Anda ingin menyamarkan jerawat, gunakanlah shading dengan hasil shimmer. Efek finishing shimmer akan memantulkan cahaya sehingga memberikan efek blur yang menyamarkan jerawat.
Akan tetapi, berhati-hatilah saat menggunakan shadding dengan efek shimmer. Karena jika diaplikasikan di beberapa bagian, kulit wajah dapat terlihat belang. Sebaiknya Anda menggunakan alas bedak terlebih dahulu, lalu membubuhkan shading berefek shimmer sebagai highlight. Anda juga bisa menggunakan bedak dengan efek shimmer untuk riasan akhir agar efek shimmer tampak merata.

10 Rekomendasi makeup terbaik untuk shading

Apakah sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara memilih makeup untuk shading yang tepat untuk Anda? Berikut adalah sepuluh rekomendasi produk makeup untuk shading terbaik untuk Anda!

Bagaimana cara mengaplikasikan shading dengan benar?

Bagaimana cara mengaplikasikan shading dengan benar?
Ketika shading diaplikasikan ke wajah, yang perlu diperhatikan adalah intensitas ketebalannya. Sebisa mungkin Anda membaurkan shading secara tipis-tipis agar hasilnya lebih natural. Meskipun demikian, produk shading yang memiliki warna tipis sering dinilai kurang baik. Akan tetapi, sebenarnya produk dengan warna yang tipis membuat Anda lebih mudah mengatur ketebalannya. Garis shading yang baik seharusnya tidak terlihat secara jelas atau berlebihan. Apabila shading terlalu tebal, riasan wajah Anda akan terlihat kurang menyatu alias tidak natural.
Pertama-tama, aplikasikan shading ke bagian kulit wajah untuk efek bayangan gelap. Setelahnya, periksa bagaimana hasilnya di depan cermin. Cobalah sedikit menjauh dari cermin, lalu periksa ketebalan shading bukan hanya di bagian depan wajah, melainkan juga di bagian samping wajah. Jika Anda tidak melihat perubahan yang berarti, aplikasikan lagi secara tipis-tipis sampai terlihat hasilnya di depan cermin. Cara ini akan memberikan hasil makeup yang lebih natural.

Baca juga rekomendasi highlighter di sini!

Jika Anda menggunakan highlighter pada saat berias shading, dijamin hasil riasan wajah Anda akan lebih berdimensi dan menawan. Tertarik membeli produk highlighter terbaik sebagai pelengkap shading? Silakan membaca artikel rekomendasinya di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan kepada Anda cara memilih produk shading yang terbaik. Sepuluh rekomendasi produk shading dari kami bisa Anda jadikan pilihan sesuai kebutuhan Anda. Anda bebas menentukan hasil akhir makeup yang Anda sukai. Makeup yang tepat akan menghasilkan tampilan yang optimal pula. Apakah Anda sudah menentukan pilihan? Jangan sampai salah pilih, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    68.246 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    79.853 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    45.610 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    64.518 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    65.199 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    53.673 Views
  • 10 Rekomendasi Trampolin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Trampolin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Trampolin sangat populer bagi orang dewasa dan juga sebagai peralatan main anak-anak, serta dapat digunakan untuk berolahraga. Konon katanya bergerak di atas trampolin selama 5 menit memiliki efek latihan yang sama seperti melakukan olahraga joging 1 km! Trampolin juga cocok untuk Anda hadiahkan kepada anak ataupun orangtua lanjut usia yang jarang berolahraga.Namun, ada banyak jenis trampolin yang dijual di pasaran sehingga membingungkan Anda dalam memilih. Oleh karena itu, melalui artikel ini kami akan memberitahukan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh produk trampolin terbaik, seperti Pure Fun, Reebok, dan Bfit yang dapat digunakan oleh anak dan orang dewasa. Ayo mari kita simak!
    Kosmetik & kesehatan
    263 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori