• 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tas perlengkapan bayi atau diaper bag adalah barang yang wajib dimiliki para ibu. Tas ini berfungsi untuk membawa perlengkapan sang buah hati saat sedang bepergian. Tipenya beragam, seperti tote bag, tas selempang, dan ransel. Pilihan modelnya pun bermacam-macam, mulai dari yang penuh corak hingga yang tampak elegan.


Agar Anda tidak bingung, kami akan bagikan tips untuk memilih tas perlengkapan bayi terbaik. Kami juga akan mengulas produk-produk dari berbagai merek, seperti dari Mama's Choice, Jujube, dan MOOIMOM. Simak artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi merek tas bayi yang bagus dan temukan produk yang Anda butuhkan.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa pentingnya tas bayi?

Apa pentingnya tas bayi?

Setelah memiliki bayi, sesekali Anda tentu perlu pergi ke luar untuk berkonsultasi dengan dokter atau sekadar berjalan-jalan. Tas untuk perlengkapan bayi sangat diperlukan pada waktu-waktu seperti itu. Anda bisa saja menggunakan tas berukuran besar, tetapi tas yang dirancang untuk membawa keperluan bayi akan sangat berguna.


Perbedaan utama antara tas biasa dengan tas perlengkapan bayi adalah adanya kompartemen popok dan kantong untuk menyimpan susu. Selain itu, ada kelebihan lain yang bermanfaat saat bepergian bersama bayi, seperti diaper changing pad, insulated pocket, dan sebagainya. Kelebihan-kelebihan ini benar-benar akan memudahkan Anda, terutama bagi Anda yang baru pertama kali memiliki anak.

Cara memilih tas perlengkapan bayi

Untuk memenuhi kebutuhan orang tua, tas baby pun berkembang dari segi tipe, desain, dan fungsinya. Bagaimana cara untuk menemukan tas bayi terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Berikut ini adalah poin-poin yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membaca rekomendasi tas bayi yang telah kami siapkan.

Pilih tipe tas yang sesuai dengan penggunaan

Ada beberapa tipe tas yang umum digunakan untuk membawa keperluan bayi. Kami akan jelaskan tiga tipe yang cukup populer ditemui di pasaran. Simak karakteristik dari masing-masing tipe sembari menentukan tipe tas yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Tote bag: Cocok untuk menampung keperluan newborn baby

Bepergian dengan bayi yang baru lahir artinya ada lebih banyak keperluan yang harus Anda bawa. Sehubungan dengan itu, tote bag bisa menjadi pilihan karena kapasitasnya cukup besar. Beberapa tote bag bahkan dapat menampung kebutuhan Anda dan bayi untuk menginap satu malam.


Dengan tas ini, Anda dapat mengambil barang tanpa perlu melepaskan tas dari bahu. Selain praktis, ada banyak tote bag yang berdesain stylish. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan corak dan desain tas dengan gaya berpakaian, serta tempat yang akan didatangi.

Tas selempang: Ideal untuk orang tua dengan anak yang mulai aktif belajar jalan

Tas selempang sangat memudahkan Anda mengambil barang dari dalam tas karena kedua tangan Anda bebas bergerak. Selain itu, tas model selempang akan membuat Anda lebih leluasa ketika bayi mulai belajar berjalan. Pasalnya, Anda bisa dengan mudah menggendongnya bila ia mulai kelihatan lelah.


Akan tetapi, penggunaan tas selempang terkadang membuat salah satu bahu terasa pegal. Untuk mengatasinya, pilihlah shoulder strap berukuran lebar atau yang memiliki bantalan tambahan. Model strap seperti itu akan mengurangi tekanan pada bahu Anda.

Tas ransel: Pas untuk Anda yang sering bepergian membawa stroller

Sama halnya dengan tas selempang, tas model ransel membuat kedua tangan dapat bergerak dengan leluasa. Hanya saja, Anda harus melepaskan tas terlebih dahulu saat ingin mengambil barang. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih tas ransel dengan tambahan ritsleting yang akan memudahkan Anda mengakses kompartemen utama.


Penggunaan tas ransel akan membuat Anda bebas menggandeng si kecil saat sedang berjalan-jalan. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah menjaga anak saat bermain atau ketika Anda sedang mendorong stroller. Selain itu, tas ransel tidak terlalu membebani pundak karena beban terdistribusi merata pada kedua bahu. Tambahan lagi, para ayah pun tidak ragu bergantian dengan ibu membawa tas model ini.

Cek kelebihan lainnya dari tas pilihan Anda

Tas perlengkapan bayi tentu berbeda dengan tas pada umumnya. Ada beberapa kelebihan pada tas perlengkapan bayi yang akan memudahkan Anda saat mengganti popok atau melakukan aktivitas lainnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh tas perlengkapan bayi.

Diaper changing pad memudahkan Anda mengganti popok saat di luar rumah

Diaper changing pad memudahkan Anda mengganti popok saat di luar rumah

Saat Anda pergi ke luar, ada saatnya Anda perlu mengganti popok bayi. Agar lebih praktis dan ekonomis, Anda dapat memilih tas yang sudah dilengkapi dengan diaper changing pad. Diaper changing pad adalah alas yang dapat Anda gunakan ketika mengganti popok bayi.


Ada beberapa tas bayi untuk bepergian yang diaper changing pad-nya menempel pada tas. Dengan desain seperti ini, Anda tidak perlu khawatir diaper changing pad tersebut hilang atau tertinggal. Selain itu, tas Anda juga jadi tidak terlihat terlalu bulky.

Bahan yang anti air akan menjaga isi tas tetap kering

Bahan yang anti air akan menjaga isi tas tetap kering

Insiden tumpahnya minuman atau makanan berkuah bisa saja terjadi saat Anda pergi membawa bayi. Supaya isi tas tidak basah, Anda bisa memilih tas berbahan antiair atau water resistant. Namun, bahan antiair ini biasanya hanya terdapat pada bagian luar saja. Karena itu, berhati-hatilah bila ingin menyimpan wadah minuman ke dalam tas.

Bahan dustproof akan menjaga tas tetap bersih

Bahan dustproof akan menjaga tas tetap bersih

Jika Anda sering meletakkan tas di atas lantai, rumput, atau tanah, pilihlah bahan yang dustproof. Bahan ini akan menjaga tas tetap bersih ketika Anda hendak piknik di taman atau tempat terbuka lainnya. Anda cukup menepuk-nepuk permukaan tas untuk menghilangkan debu yang menempel.

Stroller hook untuk menggantung tas pada stroller

Stroller hook untuk menggantung tas pada stroller

Adakalanya Anda ingin menggantung tas ketika bepergian membawa stroller. Nah, tas dengan stroller hook atau tali gantungan akan memudahkan Anda untuk melakukannya. Jika perlu, pilihlah tali gantungan yang dilengkapi pengunci untuk memastikan keamanan tas. Namun, pastikan bobot tas tidak berlebihan agar stroller tidak terguling ke belakang ketika tas digantung.

Sekat kantong membuat pelengkapan tertata rapi dan mudah diambil

Sekat kantong bisa dikatakan sebagai salah satu ciri khas yang umumnya ada pada tas perlengkapan bayi. Sekat-sekat kantong ini akan membantu Anda menata perlengkapan si kecil sehingga rapi dan mudah untuk diakses. Alhasil, Anda bisa mengambil keperluan bayi secara cepat tanpa perlu mengaduk-aduk seluruh isi tas.

Insulated pocket menjaga suhu minuman dan makanan selama di perjalanan

Jika ingin membawa susu hangat untuk si kecil, pastikan tas yang Anda pilih memiliki insulated pocket. Insulated pocket atau kantong berinsulasi ini umumnya dilapisi dengan aluminium foil yang berfungsi sebagai insulator suhu. Insulator suhu bekerja dengan cara menjaga agar suhu di dalam kantong tidak berpindah ke luar dan sebaliknya. Dengan begitu, susu hangat yang Anda bawa tidak mudah berubah menjadi dingin.

Perhatikan kenyamanan strap saat digunakan

Perhatikan kenyamanan strap saat digunakan

Selain aspek fungsional, Anda juga perlu mempertimbangkan aspek kenyamanan sebelum membeli tas bayi. Sebagai contoh, Anda bisa memilih tas yang strap-nya dilapisi cushion supaya badan tidak terlalu pegal. Selain itu, strap yang bisa diatur panjangnya juga akan memudahkan Anda ketika digunakan.


Nah, bagian pengatur pada strap biasanya terbuat dari besi. Apabila bergesekan dengan badan, lama-kelamaan besi tersebut akan membuat badan Anda sakit. Karena itu, gunakanlah tas yang pengatur strap-nya diberi lapisan khusus agar besi tidak langsung mengenai badan.

Sesuaikan kapasitas dan ukuran tas dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan kapasitas dan ukuran tas dengan kebutuhan Anda

Kapasitas berhubungan erat dengan ukuran sehingga makin besar kapasitas, otomatis menjadikan ukuran tas makin besar. Nah, sesuaikanlah kapasitas tas dengan kebutuhan si kecil! Sebagai contoh, perlengkapan standar bayi usia <6 bulan berbeda dengan bayi pada fase MPASI (makanan pendamping ASI). Newborn baby mungkin hanya membutuhkan tas berukuran sedang, tetapi untuk fase MPASI dibutuhkan tas yang lebih besar.


Selain usia bayi, kapasitas tas juga perlu disesuaikan durasi kegiatan yang akan dilakukan. Anda bisa memilih tas berukuran kecil untuk acara jalan-jalan dengan durasi tidak lebih dari tiga jam. Sebaliknya, Anda perlu menggunakan tas berukuran sedang atau besar jika si kecil berada di luar rumah selama >3 jam.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

BabyGo Inc Ollio Cooler Backpack

Mulai dari Rp 450.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Anello Backpack Canvas

Mulai dari Rp 776.000,00

10 Rekomendasi tas perlengkapan bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas perlengkapan bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeTas selempang
Dimensi33 cm x 26 cm x 16 cm
Diaper changing pad
Water resistantTidak disebutkan
DustproofTidak disebutkan
Stroller hookTidak disebutkan
Sekat kantong
Insulated pocket
9
TipeTas selempang
DimensiDilipat: 38 cm x 35 cm x 8 cm・Dibuka: 75 cm x 35 cm x 9 cm x 75 cm
Diaper changing pad
Water resistant✔ (bagian dalam, bagian luar tidak disebutkan)
DustproofTidak disebutkan
Stroller hook×
Sekat kantong
Insulated pocket
8
TipeRansel
Dimensi40,6 cm x 30,4 cm x 12,7 cm
Diaper changing pad
Water resistant
DustproofTidak disebutkan
Stroller hook
Sekat kantong
Insulated pocket
7
TipeTas selempang
Dimensi43 cm x 34 cm x 18 cm
Diaper changing pad
Water resistantTidak disebutkan
DustproofTidak disebutkan
Stroller hook
Sekat kantongTidak disebutkan
Insulated pocketTidak disebutkan
6
TipeTote bag
Dimensi37 cm x 37 cm x 12,7 cm
Diaper changing pad
Water resistant
DustproofTidak disebutkan
Stroller hook
Sekat kantong
Insulated pocketTidak disebutkan
5

Indoscots Baby UtamaBaby Scots Berry Bag 5

ISBB05

Mulai dari Rp 247.900,00

TipeTas selempang, tote bag
Dimensi34 cm x 30 cm x 15 cm
Diaper changing padTidak disebutkan
Water resistantTidak disebutkan
DustproofTidak disebutkan
Stroller hook
Sekat kantong
Insulated pocketX
4

GabaGCooler Bag - Thermal Bag Jarvis

Mulai dari Rp 482.000,00

TipeRansel
Dimensi36 cm x 28 cm x 18 cm
Diaper changing padTidak disebutkan
Water resistantTidak disebutkan
DustproofTidak disebutkan
Stroller hookTidak disebutkan
Sekat kantong
Insulated pocket
3

PapamamaMini Clio - 3in1 Mini Diaper Bag

1009

Mulai dari Rp 249.000,00

TipeTas selempang, ransel
Dimensi28 cm x 26 cm x 18 cm
Diaper changing padTidak disebutkan
Water resistantTidak disebutkan
DustproofTidak disebutkan
Stroller hookTidak disebutkan
Sekat kantong
Insulated pocket
2

Cuteze Landuo Diapers Bag Original

Mulai dari Rp 699.000,00

TipeRansel
Dimensi40 cm x 38 cm x 20 cm
Diaper changing padTidak disebutkan
Water resistant
Dustproof
Stroller hook
Sekat kantong
Insulated pocketTidak disebutkan
1

Mama's ChoiceMulti-Function Diaper Bag

Mulai dari Rp 329.000,00

TipeRansel
Dimensi45 cm x 31 cm x 20 cm
Diaper changing padTidak disebutkan
Water resistant
DustproofTidak disebutkan
Stroller hook
Sekat kantong
Insulated pocket

Tabel perbandingan produk tas perlengkapan bayi terbaik

Gambar produk
1
Mama's Choice Multi-Function Diaper Bag 1

Mama's Choice

2
Cuteze Landuo Diapers Bag Original 1

3
Papamama Mini Clio - 3in1 Mini Diaper Bag 1

Papamama

4
GabaG Cooler Bag - Thermal Bag Jarvis 1

GabaG

5
Indoscots Baby Utama Baby Scots Berry Bag 5 1

Indoscots Baby Utama

6
MOOIMOM Tote Diaper Bag 1

MOOIMOM

7
Okiedog Freckles Travel Bag 1

Okiedog

8
JuJuBe Be Right Back 1

JuJuBe

9
BabyGo Travel Bed Diaper Bag 1

BabyGo

10
Snobby Tas Slempang Almet 1

Snobby

Nama produk

Multi-Function Diaper Bag

Cuteze Landuo Diapers Bag Original

Mini Clio - 3in1 Mini Diaper Bag

Cooler Bag - Thermal Bag Jarvis

Baby Scots Berry Bag 5

Tote Diaper Bag

Freckles Travel Bag

Be Right Back

Travel Bed Diaper Bag

Tas Slempang Almet

Keunggulan

Tas serbaguna dengan 15 kompartemen

Desain unisex. Anda bisa memakainya bergantian!

Ukurannya mini, praktis dibawa ke mana-mana

Lengkap dengan thermal bag, sangat praktis saat membawa makanan

Harga bersahabat dengan kapasitas yang memadai

Lebih banyak kantong, menyusun barang jadi lebih praktis

Coraknya membuat ibu lebih bersemangat

Multifungsi, sanggup penuhi kebutuhan working mom dan sang buah hati

Tas ajaib yang sekaligus bisa menjadi tempat tidur bayi

Para ayah bisa tampil keren saat jalan-jalan bersama si kecil

Harga mulai dariRp 329.000,00Rp 699.000,00Rp 249.000,00Rp 482.000,00Rp 247.900,00Rp 399.000,00Rp 1.199.000,00Rp 2.075.000,00Rp 495.000,00Rp 356.900,00
TipeRanselRanselTas selempang, ranselRanselTas selempang, tote bagTote bagTas selempangRanselTas selempangTas selempang
Dimensi45 cm x 31 cm x 20 cm40 cm x 38 cm x 20 cm28 cm x 26 cm x 18 cm36 cm x 28 cm x 18 cm34 cm x 30 cm x 15 cm37 cm x 37 cm x 12,7 cm 43 cm x 34 cm x 18 cm40,6 cm x 30,4 cm x 12,7 cmDilipat: 38 cm x 35 cm x 8 cm・Dibuka: 75 cm x 35 cm x 9 cm x 75 cm33 cm x 26 cm x 16 cm
Diaper changing padTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Water resistantTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan✔ (bagian dalam, bagian luar tidak disebutkan)Tidak disebutkan
DustproofTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Stroller hookTidak disebutkanTidak disebutkan×Tidak disebutkan
Sekat kantongTidak disebutkan
Insulated pocketTidak disebutkanXTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar tas perlengkapan bayi

Selain poin-poin yang telah kami jelaskan di atas, Anda mungkin masih memiliki pertanyaan lain seputar tas perlengkapan bayi. Kami akan coba membahasnya untuk Anda. Yuk, disimak!

Berapa lama ibu membutuhkan tas bayi?

Ibu membutuhkan tas bayi setidaknya hingga usia anak mencapai dua tahun. Selama anak masih mengenakan diaper, tas perlengkapan bayi masih sangat membantu ibu mengorganisir barang saat bepergian. Ibu memerlukan tas ini selama si kecil masih membutuhkan banyak perlengkapan yang harus dibawa. Dengan begitu, para ibu akan lebih terbantu dalam melakukan aktivitasnya bersama bayi atau batita meski berada jauh dari rumah.

Baca juga rekomendasi produk kebutuhan bayi lainnya di sini

Kami berharap Anda sudah menemukan tas perlengkapan bayi sesuai kebutuhan Anda. Selain produk ini, kami juga memiliki rekomendasi produk kebutuhan bayi lainnya yang mungkin sedang Anda cari. Terdapat beberapa produk, seperti susu formula, krim bayi, dan lain sebagainya. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah memaparkan tips memilih dan merekomendasikan tas perlengkapan bayi yang bagus untuk Anda. Semoga Anda terbantu dengan ulasan kami, ya. Jadikan ulasan kami sebagai referensi ketika akan memilih tas bayi.


Selain kapasitas, kenyamanan dan kelebihan lainnya juga penting untuk diperhatikan. Jadi, pastikan Anda memeriksa poin-poin yang telah kami berikan sebelum membeli. Selamat berburu tas perlengkapan bayi idaman!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Artikel ini sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan ke dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Pliko, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Produk Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Zwitsal merupakan merek produk perawatan bayi yang telah lama dipercaya oleh para orang tua di Indonesia. Tidak hanya baby shampoo dan baby bath, Zwitsal juga memproduksi hair lotion, baby cologne, baby cream, dan lainnya. Bahkan, Anda bisa menemukan produk Zwitsal untuk bayi yang baru lahir dan anak usia 4–8 tahun. Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih produk Zwitsal terbaik. Produk Zwitsal yang bagus, seperti Zwitsal Daily Diaper Cream dan Zwitsal Minyak Telon Plus 3+1 Action juga turut kami rekomendasikan. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori