• 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan udara pada musim kemarau yang kering. Selain untuk melembapkan ruangan, humidifier juga berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Humidifier memiliki berbagai bentuk dan fitur sehingga dapat menyulitkan dalam memilih produk terbaik.

Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih humidifier terbaik dan merekomendasikan beberapa produk, seperti SHARP, Panasonic, hingga Boneco. Mari temukan satu unit humidifier yang sempurna dan nyaman untuk menjaga kelembapan ruangan, serta yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Mutia Nurul Rahmah
  • Pembaharuan terakhir: 21 Juli 2020
  • 25.498 Views
Daftar isi

Cara memilih alat pelembap udara / humidifier

Pada bagian ini kami akan menuliskan poin-poin penting yang harus diperhatikan saat hendak memilih humidifier. Tiap humidifier memiliki karakteristik dan keistimewaan tersendiri. Pilihlah humidifier yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah berdasarkan cara kerja humidifier

Berdasarkan cara kerjanya, ada empat tipe humidifier. Pada bagian ini kami akan menjelaskan cara kerja masing-masing. 

Steam humidifier: memanaskan air di dalam tangki menjadi uap. Air menjadi steril karena efek panas yang tinggi

Steam humidifier: memanaskan air di dalam tangki menjadi uap. Air menjadi steril karena efek panas yang tinggi
Steam humidifier bekerja dengan cara memanaskan air di dalam tangki untuk menghasilkan uap. Berhubung uap yang dikeluarkan panas, humidifier ini mampu membuat ruangan terasa hangat. Keunggulan lainnya adalah air yang dipanaskan di dalam tangki akan terbebas dari bakteri. Uap yang dihasilkannya pun menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dihirup.

Kekurangan dari humidifier tipe ini adalah konsumsi daya listrik yang cukup besar. Meski begitu, humidifier tipe ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang tinggal di dataran tinggi, yang udaranya cenderung kering. Berhubung humidifier ini menghasilkan kelembapan yang tinggi, Anda perlu memperhatikan apakah tingkat kelembapannya berlebihan atau tidak.


Saat menggunakan humidifier ini Anda perlu hati-hati sebab saat dinyalakan unit menjadi panas. Sebisa mungkin jauhkan alat ini dari jangkauan anak-anak atau pilihlah tipe humidifier yang lebih aman untuk anak.

Evaporative humidifier: konsumsi daya listriknya rendah dan memiliki filter yang tahan lama

Evaporative humidifier: konsumsi daya listriknya rendah dan memiliki filter yang tahan lama
Evaporative humidifier bekerja dengan cara menyerap air menggunakan filter dan meniupkan udaranya ke atas memakai kipas. Cara kerjanya yang tanpa memanaskan air menjadikan konsumsi daya listriknya lebih hemat.

Meski begitu, humidifier ini tidak cocok digunakan di kamar atau ruangan tempat bayi tidur. Hal ini dikarenakan tidak adanya efek sterilisasi dari proses pemanasan. Selain itu, kipas pada beberapa produk bisa menimbulkan suara bising. Produk ini lebih baik diletakkan di ruang keluarga, di mana Anda tidak perlu khawatir dengan suara berisik.


Cara pemeliharaan produk ini adalah dengan mengganti dan membersihkan filternya. Namun, akhir-akhir ini terdapat produk dengan filter yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Jadi, saat memilih produk tipe ini jangan lupa untuk memperhatikan cara perawatannya!

Ultrasonic humidifier: mengubah air menjadi uap menggunakan gelombang ultrasonic. Tidak berisik sehingga dapat digunakan di kamar

Ultrasonic humidifier: mengubah air menjadi uap menggunakan gelombang ultrasonic. Tidak berisik sehingga dapat digunakan di kamar
Tipe ini menggunakan gelombang ultrasonic untuk mengubah air menjadi uap air. Kelebihannya adalah ia tidak mengeluarkan suara dan tidak menghasilkan panas. Konsumsi dayanya cenderung rendah dan harganya juga terjangkau. Ultrasonic humidifier mempunyai desain yang beragam sehingga direkomendasikan untuk Anda yang peduli pada desain interior.

Di sisi lain, karena produk ini tidak menghasilkan uap panas, air di dalam tangki kurang steril sehingga bakteri bisa berkembang. Beberapa merek mengklaim produknya dapat membunuh bakteri dan mengontrol jamur. Namun, kami tidak menyarankan untuk menyimpan air di dalam tangki dalam jangka waktu lama. Kosongkan tangki secara rutin sembari dibersihkan.

Hybrid humidifier: humidifier dengan spesifikasi tinggi yang dapat menutupi kekurangan tipe lain

Hybrid humidifier: humidifier dengan spesifikasi tinggi yang dapat menutupi kekurangan tipe lain
Humidifier tipe hybrid memiliki performa tinggi yang dapat menutupi kekurangan dari tipe humidifier lainnya. Karena teknologinya lebih bagus, harga yang ditawarkan pun lebih mahal. Meski begitu, Anda dapat menggunakan humidifier ini dengan berbagai cara tergantung pada tipe dan mereknya. 

Jika Anda memiliki dana berlebih, kami merekomendasikan Anda untuk membeli humidifier tipe ini. Sayangnya, humidifier tipe hybrid ini jarang ditemukan di online shop Indonesia.

Tipe desk atau tipe stasioner? Pilih sesuai dengan tempat meletakannya!

Berdasarkan penempatannya, humidifier dibagi menjadi dua tipe, yaitu tipe desk dan tipe stasioner. Tipe desk bisa diletakkan di atas meja dan tipe stasioner untuk diletakkan di sebuah ruangan. Pilihlah humidifier yang sesuai dengan tempat di mana Anda ingin meletakkannya.

Tipe desktop, ringkas dan mudah dibawa serta memiliki desain beragam

Tipe desktop, ringkas dan mudah dibawa serta memiliki desain beragam
Desk humidifier mudah dibawa-bawa karena ukurannya yang ringkas. Ia bisa melembapkan ruang yang kecil dan cocok ditempatkan di mana saja. Anda dapat melembapkan beberapa tempat secara bergilir menggunakan satu desk humidifier.

Namun, karena kapasitas tangkinya kecil, tipe ini kurang cocok untuk melembapkan ruangan berukuran luas. Jika ingin melembapkan ruangan yang luas, Anda membutuhkan beberapa desk humidifier. Kelebihan humidifier tipe ini adalah desainnya yang stylish dan beragam sehingga mudah menemukan yang sesuai dengan interior ruangan.

Tipe stasioner, mampu melembapkan ruangan yang luas

Tipe stasioner, mampu melembapkan ruangan yang luas
Humidifier tipe stasioner cocok untuk melembapkan satu ruangan besar, seperti ruang tamu atau kamar tidur. Selain dapat melembapkan, humidifier ini juga memiliki beragam fungsi tambahan, seperti plus ion, aromaterapi, dan lain-lain.

Sesuai dengan tenaganya yang kuat, humidifier jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar. Pastikan Anda memiliki tempat khusus untuk meletakkannya. Humidifier tipe ini harganya lebih mahal dibandingkan tipe desk. Bagi Anda yang ingin melembapkan ruangan berukuran besar, humidifier tipe ini adalah yang paling tepat.

Periksalah tingkat kelembapan berdasarkan luas ruangan

Periksalah tingkat kelembapan berdasarkan luas ruangan

Di manakah humidifier hendak diletakkan? Pertanyaan ini harus dijawab lebih dulu sebelum membeli humidifier. Hal ini bertujuan supaya humidifier bisa bekerja secara maksimal. Sebagai contoh, interior atau struktur ruangan yang didominasi dengan besi cenderung lebih kering dibandingan dengan yang terbuat dari kayu. 


Tak hanya itu, Anda pun perlu memeriksa luas ruangan supaya bisa mengetahui daya humidifikasi yang dibutuhkan. Daya humidifikasi mengacu pada berapa banyak air yang mampu diuapkan oleh humidifier per jamnya. 


Apabila daya humidifikasi terlalu besar dan ruangan yang dilembapkan berukuran kecil, ruangan menjadi terlalu lembap. Sebaliknya, apabila ruangan yang dilembapkan melebihi daya humidifikasi, humidifier menjadi tidak efektif digunakan. Oleh sebab itu, periksalah daya humidifikasi pada humidifier dan sesuaikan dengan luas ruangan Anda.

Pilih kapasitas tangki air berdasarkan waktu pemakaian dan kemudahan pasokan air

Pilih kapasitas tangki air berdasarkan waktu pemakaian dan kemudahan pasokan air

Mengganti air merupakan hal yang penting ketika menggunakan humidifier. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa kapasitas dari tangki air humidifier.


Jika tangkinya kecil, Anda harus sering mengisi ulang air. Namun, jika tangki airnya besar, berat tangki akan bertambah dan menyulitkan saat mengganti serta menjaga kualitas air. Pastikan tangki air memiliki kapasitas yang seimbang antara waktu penggunaan dan suplai air.

Pilih humidifier dengan tangki air yang dapat dibersihkan secara menyeluruh

Pilih humidifier dengan tangki air yang dapat dibersihkan secara menyeluruh

Humidifier menguapkan air yang berada di dalam tangki ke udara. Jika kebersihan tangki tidak terjaga, airnya menjadi tidak higienis. Oleh karena itu, pilihlah humidifier dengan tangki air yang dapat dibersihkan secara menyeluruh. Akan lebih baik jika memilih humidifier dengan mulut tangki yang besar sehingga dapat dibersihkan hingga ke dalam.


Jangan lupa juga untuk mengecek filter yang terpasang di dalamnya. Pastikan untuk mengganti filter yang kotor dan menjaga kebersihannya!

Pilih model yang mempunyai fungsi tambahan

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih humidifier adalah fungsi tambahannya. Pada bagian ini, kami akan memperkenalkan humidifier dengan fungsi tambahan yang paling populer.

Lebih higienis dengan fungsi antilumut dan sterilisasi

Lebih higienis dengan fungsi antilumut dan sterilisasi

Perawatan dasar yang paling penting terhadap humidifier adalah membersihkannya secara rutin. Meski sudah dibersihkan, terkadang lumut tetap muncul. Untuk itu, pilihlah humidifier dengan fungsi antilumut dan disinfektan. Jika filter atau air terkontaminasi dengan lumut atau bakteri, ada kemungkinan bakteri dapat menyebar ke seluruh ruangan. Pastikan produk yang Anda pilih memiliki fungsi tambahan ini.

Fungsi timer untuk mencegah lupa mematikan mesin dan fungsi kerja otomatis untuk mengoptimalkan kelembapan

Fungsi timer untuk mencegah lupa mematikan mesin dan fungsi kerja otomatis untuk mengoptimalkan kelembapan

Jika Anda khawatir lupa mematikan humidifier sebelum pergi, kami sarankan untuk memilih humidifier dengan timer. Dengan fitur tambahan ini, Anda bisa mengatur waktu mematikan humidifier secara otomatis.


Meski harganya lebih mahal, humidifier dengan fungsi kerja otomatis juga layak dimiliki. Fungsi tersebut dapat mengoptimalkan kelembapan berdasarkan temperatur dan kelembapan ruangan. Jadi, Anda dapat mendapatkan tingkat kelembapan yang tepat.

Fungsi aromaterapi dan pencahayaan LED untuk mendapatkan efek relaksasi

Fungsi aromaterapi dan pencahayaan LED untuk mendapatkan efek relaksasi

Beberapa humidifier yang didesain untuk memberikan efek relaksasi dilengkapi wadah aromaterapi dan pecahayaan LED. Efek tersebut memang tidak langsung dirasakan, melainkan lebih ke pengalaman yang menyenangkan. Anda bisa menikmati pencahayaan yang indah sambil menghirup aromaterapi yang dapat membuat relaks. 

Pilih berdasarkan fungsi orisinal dari masing-masing merek

Setiap humidifier memiliki fungsi tersendiri berdasarkan mereknya. Di sini, kami akan memperkenalkan fungsi dari merek-merek populer. Anda dapat menjadikan merek tersebut sebagai referensi.

SHARP, dilengkapi teknologi Plasmacluster yang diklaim dapat memberikan efek udara lebih jernih

Ciri khas humidifier SHARP adalah dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster yang juga digunakan pada AC. Teknologi ini mampu membersihkan udara. SHARP menawarkan dua tipe humidifier, yaitu tipe evaporative dan tipe hybrid. Tipe evaporative dapat digunakan untuk melembapkan area yang kecil sedangkan tipe hybrid dapat digunakan untuk ruang keluarga.

Panasonic, tipe evaporative yang hemat listrik dan tahan lama

Humidifier Panasonic menggunakan tipe evaporative tanpa pemanas. Konsumsi listrik produk Panasonic relatif lebih rendah dibandingkan dengan merek lain. Bagi Anda yang membutuhkan waktu pemakaian jangka panjang, pertimbangkanlah merek ini. Tak hanya itu, Panasonic juga memproduksi humifidifer dengan teknologi Nanoe yang dapat memproduksi partikel ion halus. Ada juga model dengan DC motor yang dapat mengurangi suara berisik dari humidifier.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Humidifier Aroma Terapy Difuser Pengharum Ruangan

Rp 126.000,00

10 Rekomendasi alat pelembap udara / humidifier terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh humidifier terbaik yang dapat Anda beli dengan mudah di online shop. Pilihlah humidifier yang sesuai dengan kebutuhan!
10

TaffwareAroma Therapy Air Humidifier Wood Flower

HUMI H217

Rp 133.600,00

Cara humidifikasiUltrasonic
Tipe desk/StasionerDesk
Luas ruanganTidak disebutkan
Kapasitas tangki400 ml
Waktu kerjaTidak disebutkan
Pembersihan menyeluruhTidak disebutkan
Fungsi tambahanTimer, aromaterapi dan pencahayaan LED
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat215 mm x 168 mm ・1,3 kg
9
Cara humidifikasiSteam
Tipe desk/stasionerStasioner
Luas ruangan50 m²
Kapasitas tangki3 L
Waktu kerjaTidak disebutkan
Pembersihan menyeluruh
Fungsi tambahanAntilumut, antibakteri, dan aromaterapi
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat281 mm x 316 mm × 172 mm ・ 2,5 kg
8

BaseusMini Spaceship Car Magnetic Humidifier (50ml)

Rp 159.000,00

Cara humidifikasiTidak disebutkan
Tipe desk/StasionerDesk
Luas ruanganTidak disebutkan
Kapasitas tangki50 ml
Waktu kerja60 menit
Pembersihan menyeluruhTidak disebutkan
Fungsi tambahanAromaterapi
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat103 mm x 56 mm x 34 mm ・ 180 g
7
Cara humidifikasiUltrasonic
Tipe desk/StasionerDesk
Luas ruanganTidak disebutkan
Kapasitas tangki3,8 L
Waktu kerja30 jam
Pembersihan menyeluruhTidak disebutkan
Fungsi tambahanAromaterapi dan Auto Shut-Off
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat350 mm x 200 mm x 140 mm ・ Tidak disebutkan
6
Cara humidifikasiTidak disebutkan
Tipe desk/StasionerDesk
Luas ruangan20 m²
Kapasitas tangki100 ml
Waktu kerja6 jam
Pembersihan menyeluruhTidak disebutkan
Fungsi tambahanAromaterapi, pencahayaan LED
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat168 mm x 119 mm x 119 mm ・ 190 g
5
Cara humidifikasiUltrasonic
Tipe desk/StasionerStasioner
Luas ruangan23 m²
Kapasitas tangki3,8 L
Waktu kerja24 jam
Pembersihan menyeluruh
Fungsi tambahanNebulizer
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat350 mm x 270 mm x 270 mm ・ Tidak disebutkan
4
Cara humidifikasiUltrasonic
Tipe desk/StasionerStasioner
Luas ruangan60 m²
Kapasitas tangki5,5 L
Waktu kerja24 jam
Pembersihan menyeluruh
Fungsi tambahanTimer
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat355 mm x 280 mm x 240 mm ・ 4 kg
3
Cara humidifikasiEvapaorative
Tipe desk/StasionerStasioner
Luas ruangan26 m²
Kapasitas tangki2,1 L
Waktu kerjaTidak disebutkan
Pembersihan menyeluruh
Fungsi tambahanTimer, air purifier, child lock
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat560 mm x 360 mm x 200 mm ・ 7,8 kg
2
Cara humidifikasiEvaporative
Tipe desk/StasionerStasioner
Luas ruangan21 m²
Kapasitas tangki1,5 L
Waktu kerja24 jam
Pembersihan menyeluruh
Fungsi tambahanTimer dan air purifier
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat571 mm x 380 mm x 197 mm ・ 7,2 kg
1
Cara humidifikasiEvaporative
Tipe desk/StasionerStasioner
Luas ruangan40 m²
Kapasitas tangki3,8 L
Waktu kerjaTidak disebutkan
Pembersihan menyeluruh
Fungsi tambahanAntibakteri, aromaterapi, dan automatic switch-off
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat400 mm x 320 mm × 320 mm ・ 3,8 kg

Tabel perbandingan produk alat pelembap udara / humidifier terbaik

Gambar produk
1
Boneco  Humidifier Evaporator E2441A 1

Boneco

2
Sharp  Air Purifier with Humidifying Series 1

Sharp

3
Panasonic Humidifying nanoe™ Air Purifer 1

Panasonic

4
Boneco  Ultrasonic Humidifier U650 1

Boneco

5
Crane Misty the Unicorn 1

Crane

6
Preserved Fresh Flower Aroma Diffuser 1

7
Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier 1

Dr. Brown's

8
Baseus Mini Spaceship Car Magnetic Humidifier (50ml) 1

Baseus

9
Boneco  Humidifier Steamer 1

Boneco

10
Taffware Aroma Therapy Air Humidifier Wood Flower 1

Taffware

Nama produk

Humidifier Evaporator E2441A

Air Purifier with Humidifying Series

Humidifying nanoe™ Air Purifer

Ultrasonic Humidifier U650

Misty the Unicorn

Preserved Fresh Flower Aroma Diffuser

Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Mini Spaceship Car Magnetic Humidifier (50ml)

Humidifier Steamer

Aroma Therapy Air Humidifier Wood Flower

Keunggulan

Mudah dalam pengisian air tanpa perlu mengeluarkan tangki

Udara lebih segar tanpa debu yang menyebabkan alergi

Hemat energi dengan mode ECONAVI

Atur suhu uap air menjadi hangat atau dingin sesuai dengan kebutuhan Anda

Direkomendasikan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi flu dan batuk

Desainnya cantik dan ringan, dapat dijadikan kado istimewa untuk orang tersayang

Jaga daya tahan bayi Anda dengan humidifier Dr. Brown's!

Kecil dan bertenaga, lebih segar dengan double spray output

Fitur cleaning mode-nya memudahkan pembersihan

Desain dan tekstur kayunya memberikan kesan hangat pada ruangan

HargaRp 3.850.000,00Rp 2.369.000,00Rp 2.749.000,00Rp 5.380.000,00Rp 990.000,00Rp 265.000,00Rp 990.000,00Rp 159.000,00Rp 3.180.000,00Rp 133.600,00
Cara humidifikasiEvaporativeEvaporativeEvapaorativeUltrasonicUltrasonicTidak disebutkanUltrasonicTidak disebutkanSteamUltrasonic
Tipe desk/StasionerStasionerStasionerStasionerStasionerStasionerDeskDeskDeskStasionerDesk
Luas ruangan40 m²21 m²26 m²60 m²23 m²20 m²Tidak disebutkanTidak disebutkan50 m²Tidak disebutkan
Kapasitas tangki3,8 L1,5 L2,1 L5,5 L3,8 L100 ml3,8 L50 ml3 L400 ml
Waktu kerjaTidak disebutkan24 jamTidak disebutkan24 jam24 jam6 jam30 jam60 menitTidak disebutkanTidak disebutkan
Pembersihan menyeluruhTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Fungsi tambahanAntibakteri, aromaterapi, dan automatic switch-offTimer dan air purifierTimer, air purifier, child lockTimerNebulizerAromaterapi, pencahayaan LEDAromaterapi dan Auto Shut-Off AromaterapiAntilumut, antibakteri, dan aromaterapiTimer, aromaterapi dan pencahayaan LED
Dimensi (tinggi x lebar x luas) ・ Berat400 mm x 320 mm × 320 mm ・ 3,8 kg571 mm x 380 mm x 197 mm ・ 7,2 kg560 mm x 360 mm x 200 mm ・ 7,8 kg355 mm x 280 mm x 240 mm ・ 4 kg350 mm x 270 mm x 270 mm ・ Tidak disebutkan168 mm x 119 mm x 119 mm ・ 190 g350 mm x 200 mm x 140 mm ・ Tidak disebutkan103 mm x 56 mm x 34 mm ・ 180 g281 mm x 316 mm × 172 mm ・ 2,5 kg215 mm x 168 mm ・1,3 kg
Tautan produk

Asam sitrat memudahkan Anda saat membersihkan. Namun, perhatikan juga deskripsi tiap-tiap produk!

Asam sitrat memudahkan Anda saat membersihkan. Namun, perhatikan juga deskripsi tiap-tiap produk!

Pada tangki humidifier yang tidak menggunakan pemanas kerap muncul plak putih meski Anda rajin membersihkannya. Plak tersebut bukanlah jamur, tetapi kalsium yang terkandung dalam air leding.


Jika tidak dibersihkan, uap yang keluar akan berbau kurang sedap. Anda dapat menghilangkan bau tak sedap dan plak tersebut dengan membersihkan filter menggunakan asam sitrat. Akan tetapi tidak semua produk bisa dibersihkan dengan cara ini. Terdapat produk yang melarang penggunaan asam sitrat untuk membersihkan tangki. Pastikan Anda membaca instruksi dan manual produk dengan teliti.

Baca juga rekomendasi humidifier lainnya di sini!

Selain rekomendasi humidifier di atas, kami juga merekomendasikan berbagai merek desk humidifier yang stylish dan juga dehumidifier. Guna mengetahui artikel selengkapnya, Anda dapat mengecek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda menemukan humidifier yang sesuai? Selain berfungsi sebagai pelembap udara, humidifier juga memiliki beragam fitur, seperti diffuser, air purifier, hingga lampu LED. 

Agar lebih mudah menemukan humidifier yang tepat, pilihlah humidifier berdasarkan penempatan dan waktu penggunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi ketika hendak membeli humidifier.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    267.838 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    179.833 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    145.945 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    142.307 Views
  • 10  Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini internet bisa dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder manusia. Sinyal Wi-Fi yang lemah atau tidak stabil seringkali menghambat aktivitas atau produktivitas kerja Anda. Jaringan internet yang tidak stabil bisa disebabkan oleh struktur bangunan, provider internet, dan faktor cuaca.Anda bisa menambahkan penguat sinyal Wi-Fi atau Wi-Fi repeater agar aktivitas tidak terhambat. Penguat sinyal juga mampu memperkuat jaringan Wi-Fi lebih luas yang sebelumnya tidak terjangkau oleh router. Ada beragam penguat sinyal yang bisa jadi pilihan . Sebelum membeli, ada baiknya mempelajari terlebih dulu jenis penguat sinyal Wi-Fi yang Anda butuhkan. Selamat membaca !
    Elektronik rumah tangga
    87.348 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap produsen kulkas seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan LG tentunya memiliki kualitas dan konsumsi listrik yang berbeda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan seperti ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda saat membeli kulkas 2 pintu. Untuk itu, simak artikel ini, ya!
    Elektronik rumah tangga
    62.968 Views
  • 10 Rekomendasi Proyektor Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Proyektor Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Terkadang, kita sering melihat orang-orang menikmati film di rumah melalui proyektor, atau para pebisnis yang melakukan presentasi dengan menggunakan proyektor mini yang mudah dibawa-bawa dengan menghubungkannya ke laptop, tablet, atau bahkan smartphone. Proyektor portabel semacam ini biasanya memanfaatkan koneksi HDMI atau Wi-Fi, dan sebagian besar menggunakan baterai sebagai dayanya.Selain itu, hampir semua produk proyektor portabel sudah dibekali dengan lampu LED yang berkualitas sehingga Anda bisa menikmati menonton film di rumah seolah seperti di bioskop. Pada artikel ini kami akan memberikan informasi bagaimana memilih proyektor portabel yang tepat, kemudian merekomendasikan beberapa produk berdasarkan harga dan keunggulannya.
    Elektronik rumah tangga
    24.578 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori