10 Rekomendasi Kursi Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kursi Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bukan sekadar tempat duduk, kursi outdoor dapat menjadi media melepas penat saat Anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Anda dapat membawanya saat hiking, menjadikannya alas duduk memancing, bahkan menjadikannya tempat bersantai saat kamping. Sayangnya, beberapa orang masih bingung kursi outdoor seperti apa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kursi outdoor agar Anda dapat mendapatkan barang yang cocok. Tidak lupa kami juga akan memperkenalkan produk-produk pilihan yang telah kami rangkum dalam bagian rekomendasi. Simpanlah artikel ini jika Anda merasa membutuhkannya.

Daftar isi

Cara memilih kursi outdoor 

Untuk mendapatkan kursi outdoor yang optimal, Anda perlu memilihnya berdasarkan aktivitas dan postur tubuh dari sang pemakai. Jadi, pastikan Anda memprioritaskan kedua aspek tersebut saat memilih kursi outdoor.

Pilih kursi outdoor berdasarkan bentuknya

Ketika memilih kursi outdoor, perlu Anda ketahui bahwa kursi tersebut memiliki bermacam-macam bentuk. Pertama-tama, kami akan menjelaskan apa saja bentuk yang ada. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kursi sutradara: nyaman diduduki serta memungkinkan untuk digunakan indoor

Kursi sutradara: nyaman diduduki serta memungkinkan untuk digunakan indoor

Bentuk ini dirancang dengan sandaran punggung dan armrest, bentuk ini merupakan bentuk yang paling umum dari kursi outdoor. Asal mula nama kursi ini didapat karena para sutradara sering menggunakannya untuk duduk saat proses syuting film berlangsung. Kursi ini dapat dilipat dan mudah disimpan. Kursi sutradara juga tidak terlalu merepotkan untuk dibawa berpindah-pindah lokasi. Ukurannya terbilang wajar seperti kebanyakan kursi lainnya. Kenyamanan merupakan pesona utama dari kursi jenis ini.

High back chair: terbaik untuk relaksasi

High back chair: terbaik untuk relaksasi

High back chair merupakan kursi dengan desain sandaran punggung yang tinggi. Desain tersebut juga memungkinkan untuk menjadi sandaran kepala saat lelah. Karenanya, kursi ini dikenal sangat nyaman. Jika Anda mengistirahatkan badan sejenak di kursi ini, rasa lelah setelah melakukan aktivitas akan berkurang. Ini adalah salah satu kursi outdoor yang pas untuk digunakan tidur siang.

Grand chair: kursi pendek untuk low style camping

Grand chair: kursi pendek untuk low style camping

Kursi yang sering disebut seat chair ini merupakan kursi yang bagian alas duduknya tersambung dengan bagian sandaran punggung. Kursi outdoor tipe ini merupakan pilihan sempurna bagi Anda yang sering melakukan low style camping dengan memadukannya bersama hearth table atau bonfire table.

Hal lain yang perlu Anda pahami mengenai kursi ini adalah permukaan dudukannya yang langsung menghadap tanah. Pada sisi dalam frame-nya terdapat bahan yang berfungsi sebagai tempat duduk sehingga Anda dapat merasakan sensasi duduk dengan tubuh terbungkus.

Compact chair: mudah untuk dibawa

Compact chair: mudah untuk dibawa

Compact chair merupakan tipe kursi dengan fungsi minimum. Di bagian frame-nya terdapat bahan yang dilekatkan sebagai alas duduk. Sesuai namanya, kursi ini ringkas atau compact, hampir tidak membutuhkan ruang untuk penyimpanan lagi sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Namun, ukurannya yang kecil membuat kursi ini tidak senyaman kursi outdoor jenis lain. Kursi ini merupakan pilihan sempurna bagi Anda yang berniat untuk mencari kursi cadangan, tempat duduk kecil, atau tempat istirahat yang mudah dibawa ke mana saja.

Reclining chair: meluruskan kaki menjadi lebih nyaman

Reclining chair: meluruskan kaki menjadi lebih nyaman

Kursi ini adalah kursi outdoor yang digunakan untuk bermalas-malasan dengan sandaran punggung dan tempat kaki agar dapat berselonjor. Meskipun lebih berat karena banyaknya jumlah frame pada desainnya, kursi ini menyediakan kenyamanan kelas atas bagi penggunanya. Kursi ini adalah salah satu tipe yang kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin bersantai di luar ruangan sambil meluruskan kaki.

Bench chair: dapat digunakan untuk berdua

Bench chair: dapat digunakan untuk berdua

Dengan ukuran alas duduk yang lebih lebar, kursi outdoor dengan model bangku ini sempurna untuk digunakan dua orang sekaligus. Desain tersebut membuat kursi ini sulit untuk dibawa-bawa. Akan tetapi, Anda dapat menggunakannya bukan sebagai tempat duduk, melainkan sebagai tempat meletakkan koper. Sayangnya, kursi bench chair ini jarang ditemukan di toko-toko online Indonesia.

Pilih kursi outdoor berdasarkan tingkat ketinggiannya

Salah satu hal yang juga perlu Anda perhatikan saat memilih sebuah kursi outdoor adalah tingkat ketinggiannya. Jika ketinggian meja dan kursi sesuai, Anda akan mendapatkan rasa nyaman dan santai yang maksimal. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan perihal kelebihan dari dua jenis kursi high style dan low style pada bagian ini. Perhatikan dan tentukan jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

High style: memudahkan Anda untuk duduk dan berdiri

High style: memudahkan Anda untuk duduk dan berdiri

Dengan tinggi 40 cm atau lebih, high style merupakan jenis kursi yang memudahkan penggunanya untuk duduk dan berdiri. Dibandingkan jenis low style, kursi jenis ini lebih memudahkan Anda bergerak saat duduk di atasnya. Oleh karena itu, high style merupakan pilihan paling sempurna bagi orang-orang yang berusia lanjut.

Kursi jenis ini juga dapat digunakan sebagai dekorasi jika ingin diletakkan di dalam ruangan. Namun, Anda perlu menyediakan space yang cukup karena ukurannya yang cenderung lebih lebar.

Low style: dapat digunakan sebagai kursi anak-anak

Low style: dapat digunakan sebagai kursi anak-anak

Low style merupakan jenis kursi yang memiliki ketinggian kurang dari 40 cm sehingga memungkinkan penggunanya untuk duduk bersantai dengan jarak yang tidak terlalu tinggi dari permukaan tanah. Kursi ini pun mudah disimpan karena ukurannya yang terbilang kecil. Anda dapat memadukannya dengan meja berjenis hearth type ataupun bonfire table.

Selain ideal digunakan untuk anak-anak, kursi ini juga dapat digunakan untuk orang dewasa agar dapat duduk sama tinggi dengan anak. Sayangnya, desain yang demikian membuat pengguna sulit untuk duduk dan berdiri. Jadi, kursi outdoor jenis ini tidak kami sarankan untuk Anda yang memiliki masalah pada kaki.

Pilih kursi outdoor berdasarkan material alas duduknya

Melihat kursi outdoor yang dijual di pasaran, cukup banyak jenis bahan yang digunakan sebagai bahan dasar alas duduk dari sebuah kursi outdoor. Memang kekuatan kursi tidak terlalu dipengaruhi oleh material dudukan kursi. Akan tetapi, sebaiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap bahan.

Poliester: ringan dan tahan lama

Poliester: ringan dan tahan lama

Poliester merupakan bahan yang ringan, mudah kering, dan memiliki elastisitas yang baik. Meskipun bahan ini lebih tahan panas daripada nilon, poliester mudah terbakar dan berbau. Jadi, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan kursi dari bahan poliester di dekat api.

Nilon: dapat menyesuaikan bentuk tubuh dan tidak mudah terbakar

Nilon: dapat menyesuaikan bentuk tubuh dan tidak mudah terbakar

Nilon merupakan bahan yang ringan dan tidak mudah rusak. Selain itu, nilon juga merupakan material yang sedikit lebih kuat dibandingkan poliester. Anda dapat merasakan kenyamanan saat menggunakannya karena material nilon ini memiliki elastisitas yang baik. Tingkat ketahanan panas dari bahan ini memang masih lebih rendah dibandingkan bahan poliester. Namun, nilon termasuk dalam kategori material yang sulit terbakar.

Mesh: memiliki sirkulasi udara yang baik

Mesh: memiliki sirkulasi udara yang baik

Mesh atau bahan berjaring adalah material yang dapat digunakan dengan nyaman meskipun cuaca sedang panas. Material yang satu ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Bahan ini biasanya digunakan untuk bahan alas duduk, sandaran punggung, dan sandaran lengan. Mesh merupakan salah satu material yang bagus, tetapi kami harapkan Anda berhati-hati agar kursi tidak tersangkut atau terkena benda tajam.

Kanvas: tebal dan tahan lama

Kanvas: tebal dan tahan lama

Kanvas merupakan kain tebal dan tahan lama yang terbuat dari campuran kapas dan rami. Material ini sulit terbakar karena terbuat dari bahan yang alami. Namun, kekurangannya adalah material kanvas sangat sulit untuk dikeringkan ketika basah karena bahannya yang cukup tebal.

Pilih kursi outdoor berdasarkan material yang digunakan pada frame-nya

Aluminium, steel (baja), dan kayu biasanya digunakan sebagai material rangka atau frame untuk kursi outdoor. Masing-masing dari material tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Yuk, mencari tahu perbedaan masing-masing agar dapat memilih barang yang cocok untuk Anda.

Aluminium: ringan dan tahan karat

Aluminium: ringan dan tahan karat

Aluminium adalah material paling ringan dari ketiga jenis yang kami perkenalkan kali ini. Sangat mudah dibawa dan cukup kuat, bahan ini sempurna bagi pengguna yang menginginkan kemudahan saat melakukan penataan di luar ruangan. Kursi dengan frame berbahan aluminium juga memiliki kelebihan yaitu tidak mudah berkarat sehingga mudah dirawat.

Baja: murah dan tahan lama

Baja: murah dan tahan lama

Baja dan besi memiliki kelebihan pada harganya yang murah dan tergolong material yang sangat kuat. Namun, yang harus Anda perhatikan adalah bahan ini lebih berat daripada bahan aluminium dan juga mudah berkarat jika tidak dicat.

Kayu: dapat menciptakan atmosfer santai

Kayu: dapat menciptakan atmosfer santai

Kayu adalah material kuat yang mampu membantu untuk menciptakan atmosfer yang santai. Hal lain yang menarik dari bahan ini adalah mampu menghadirkan kenyamanan saat menggunakannya. Sayangnya, bahan ini terbilang berat dan sulit dibawa karena tidak bisa dilipat secara ringkas.

Pilihlah ukuran kursi yang sesuai dengan bentuk tubuh dan jumlah penggunanya

Pilihlah ukuran kursi yang sesuai dengan bentuk tubuh dan jumlah penggunanya

Kebanyakan produk-produk yang beredar hanya dapat digunakan untuk satu orang saja, tetapi ada juga produk yang lebih lebar yang dapat digunakan oleh dua orang sekaligus. Agar lebih nyaman, pilihlah kursi yang memiliki lebar alas duduk yang sesuai kebutuhan. Kursi yang kecil dan tidak terlalu lebar dapat digunakan untuk anak-anak, sedangkan yang lebih lebar cocok untuk orang dewasa.

Agar mudah dibawa-bawa, pilihlah kursi yang beratnya kurang dari 3 kg

Agar mudah dibawa-bawa, pilihlah kursi yang beratnya kurang dari 3 kg

Berat sebuah kursi outdoor dipengaruhi oleh ukuran dan material yang digunakan. Hal ini adalah poin yang perlu Anda pertimbangkan, terutama jika Anda akan membawa kursi dengan berjalan kaki sembari membawa banyak barang. Apabila Anda sedang kamping dan jarak antara tempat parkir dengan tenda cukup jauh, sebaiknya Anda memilih kursi outdoor ringan yang beratnya kurang dari 3 kg.

Pilihlah ukuran kursi outdoor yang sesuai dengan ruang penyimpanan

Ketika Anda hendak menyimpan kursi outdoor di dalam rumah, pasti Anda menginginkan ukuran kursi yang sekecil mungkin agar tidak menghabiskan tempat penyimpanan Anda. Jadi, pilihlah barang yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memudahkan penyimpanan.

Tipe konvergen: bentuknya bisa menjadi sangat kecil

Tipe konvergen: bentuknya bisa menjadi sangat kecil

Bentuknya yang dapat menjadi sangat kecil membuat tipe ini menarik untuk Anda miliki. Kursi outdoor tipe konvergen juga dilengkapi dengan tas sebagai tempat penyimpanan. Dengan demikian, Anda jadi mudah membawanya ke mana saja. Anda juga dapat melipatnya dengan cepat, cukup dengan mengangkat frame di bagian armrest kemudian mengikuti alurnya hingga bentuk terkecil.

Tipe lipat: mudah disimpan di tempat sempit

Tipe lipat: mudah disimpan di tempat sempit

Dibanding dengan tipe konvergen, jenis ini membutuhkan ruang yang lebih untuk tempat penyimpanannya. Namun, bentuknya yang ramping memungkinkan untuk disimpan di celah yang sempit. Sayangnya, banyak produk dari kursi jenis ini yang tidak dilengkapi dengan tas penyimpanan. Anda dapat membawanya berpindah tempat dengan menggunakan bantuan tali atau pun benda lain sebagai handle sekaligus pengikatnya. Cara melipat kursi ini sangat mudah, Anda hanya perlu menyatukan bagian kiri dan kanan frame dari kursi tersebut.

Pilih kursi outdoor berdasarkan kapasitas muatan maksimalnya

Pilih kursi outdoor berdasarkan kapasitas muatan maksimalnya

Demi keamanan, pilihlah kursi outdoor dengan memperhatikan maksimal beban yang dapat dimuatnya. Ada banyak produk yang dapat menopang beban hingga 80 kg, tetapi beberapa produk ada juga yang dapat menahan hingga 120 kg. Sebaiknya Anda menyesuaikan kursi dengan postur penggunanya dan memilih produk dengan kapasitas menahan beban yang cukup.

Fitur-fitur lain yang berguna bagi Anda

Ada beberapa produk kursi outdoor yang memiliki fitur tambahan tergantung dari modelnya. Di bagian ini, kami akan menjelaskan tiga macam fitur yang berguna bagi penggunanya. Mohon menggunakan ini sebagai referensi ketika memilih.

Fitur side table untuk meletakkan makanan dan minuman

Fitur side table untuk meletakkan makanan dan minuman

Meskipun letak mejanya berada di samping dan tidak tepat di depan pengguna, fitur ini cukup berguna untuk meletakkan makanan atau minuman Anda. Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memaksimalkan waktu untuk bersantai karena tidak perlu mondar-mandir mengambil makanan dari meja lain.

Fitur drink holder dapat juga digunakan untuk wadah smartphone

Fitur drink holder dapat juga digunakan untuk wadah smartphone

Drink holder yang terletak di bagian armrest kursi outdoor ini berfungsi agar minuman Anda tidak tumpah. Tidak hanya untuk wadah minuman saja, Anda juga dapat meletakkan smartphone di dalamnya. Jadi, dengan memanfaatkan drink holder ini, smartphone Anda akan aman dan tidak mudah hilang.

Sandaran kursi yang dapat diatur akan memanjakan Anda

Sandaran kursi yang dapat diatur akan memanjakan Anda

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur kemiringan sandaran punggung kursi outdoor-nya. Tidak banyak produk yang dilengkapi dengan fitur ini. Namun, jika Anda menginginkan kursi nyaman yang sandaran punggungnya dapat diatur sesuka hati, pilihlah kursi outdoor yang memiliki fitur reclining chair ini.

10 Rekomendasi kursi outdoor terbaik

Setelah membaca poin-poin cara memilih kursi outdoor, saatnya kami memperkenalkan beberapa produk yang telah kami himpun untuk Anda. Pilihlah produk yang sesuai dengan budget serta kebutuhan Anda.

10. Coleman Aluminium Deck Chair With Swivel Table

10. Coleman Aluminium Deck Chair With Swivel Table

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 7.572.000

Fitur mejanya bisa berputar 360 derajat!

Apakah Anda ingin makan dengan nyaman menggunakan meja meskipun sedang beraktivitas outdoor? Tidak perlu membawa meja ekstra jika Anda membeli produk ini. Fitur meja pada produk ini bukan hanya bisa diposisikan di samping kursi, tetapi juga dapat diputar 360 derajat sehingga posisinya bisa berada ke depan tubuh Anda. Jadi, makan dengan nyaman layaknya di meja makan pun dapat Anda rasakan.

Desain sandaran kursinya juga cenderung dibuat miring untuk memberikan kenyamanan punggung Anda saat bersandar. Anda pun tidak perlu sering membeli kursi outdoor yang baru. Alas duduk dan rangka produk ini menggunakan bahan weather-resistent yang awet pakai hingga bertahun-tahun.

9. Coleman Quattro Lax Double Quad Chair

9. Coleman Quattro Lax Double Quad Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 5.128.000

Jadikan momen kamping bersama pasangan lebih romantis dengan duduk di satu kursi

Jika selama ini Anda selalu duduk terpisah dengan pasangan saat kamping, sudah seharusnya mengganti kursi outdoor Anda dengan kursi lipat dari Coleman ini. Produk ini dirancang lebar agar bisa diduduki dua orang dewasa. Momen Anda bersama pasangan pun menjadi lebih romantis dengan duduk berdua bersebelahan!

Bukan hanya satu sisi saja, tetapi di kedua sisi armrest produk ini dilengkapi dengan drink holder. Jadi, minuman Anda dan pasangan pun dapat diletakkan di sisi masing-masing tanpa perlu berbagi satu minuman. Jika dilihat, warna hijau kursi ini sangat pas dipadukan dengan warna alam yang juga hijau menyegarkan.

8. Quenchua Camping Tripod Stool

8. Quenchua Camping Tripod Stool

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 141.100

Serasa membawa tripod kamera!

Apakah Anda sering kamping dan membutuhkan tempat duduk? Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli kursi outdoor ini. Tidak sulit membawa kursi ini ke tempat kamping, produk ini dapat diringkas hingga berbentuk menyerupai tripod kamera dengan panjang 60 cm. Selain itu, produk ini mudah dibawa berkat adanya tali untuk disandang layaknya tas selempang.

Anda pun tak perlu khawatir kursi akan roboh karena produk ini memiliki berat 1 kg yang mampu menopang beban hingga 110 kg. Jadi, bagi Anda orang dewasa yang bertubuh besar pun dapat menggunakan kursi ini. Ketika tidak digunakan, Anda dapat meletakkan kursi ini di bagasi mobil atau di belakang lemari baju Anda tanpa harus ambil pusing.

7. Naturehike Outdoor Folding Armchair

7. Naturehike Outdoor Folding Armchair

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 400.000

Tangan Anda akan nyaman bersandar, minuman Anda pun tak akan tumpah

Apakah Anda sedang mencari kursi outdoor yang memiliki armrest? Naturehike Outdoor Folding Armchair kiranya merupakan sebuah pilihan yang menarik. Bagian armrest dari kursi outdoor ini dibuat lebar, jadi Anda akan merasa lega ketika mengistirahatkan tangan di atasnya. Selain itu, saat ingin minum Anda hanya perlu mengambil minuman Anda di drink holder di sebelah armrest yang mana botol dapat Anda letakkan di sana sebelumnya.

Kursi portable ini memiliki berat 2,2 kg yang menggunakan steel sebagai material frame-nya. Kami pastikan Anda bisa memakai kursi ini dalam waktu yang lama karena menggunakan baja yang kuat dan terkenal awet. Meski begitu Anda harus rajin-rajin merawatnya, ya! Jika tidak suka warna merah, Anda dapat memilih varian lain yaitu warna hijau yang tidak kalah cantik.

6. IKEA TORHOLMEN Chaise, Gray

6. IKEA TORHOLMEN Chaise, Gray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.299.900

Kursi yang dijamin awet untuk memanjakan tubuh Anda

Memiliki barang yang awet bisa jadi adalah keinginan setiap orang. Jika itu juga keinginan Anda, IKEA Torholmen mungkin kursi outdoor yang Anda idamkan. IKEA menjamin produk ini akan bertahan selama bertahun-tahun karena aluminium dan mesh yang digunakan pada frame-nya adalah material berkualitas. Memang sekilas terlihat besar, tetapi produk ini merupakan produk ringan yang dapat dipindahkan dengan mudah.

Fitur tambahan yang semakin membuat Anda puas membeli produk ini adalah sandaran kepalanya yang dapat diatur menjadi empat posisi. Anda dapat memanjakan tubuh Anda dengan posisi tidur sambil berjemur di bawah matahari. Recliner chair ini sangat cocok jika diletakkan di samping kolam renang. Akan tetapi, jangan lupa untuk menggunakan cover apabila musim hujan datang agar kursi tidak mudah berjamur.

5. Coleman Wood Chair Classic

5. Coleman Wood Chair Classic

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 2.650.000

Jawaban bagi para pencinta produk klasik nan natural

Apakah Anda bosan dengan kursi outdoor Anda yang bentuknya modern seperti kebanyakan kursi lain? Memilih kursi outdoor tipe director chair yang satu ini dapat menjadi solusi atas kegelisahan Anda. Bahan kayu yang digunakan sebagai frame menjadikan kursi ini terlihat klasik ala kursi model lama. Warna kayunya pun terlihat alami dan hangat.

Selain itu, meringkasnya pun masih menggunakan metode konvensional sehingga Anda membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih. Material kayu asli yang digunakan pada kursi ini membuat bobotnya lebih berat sekitar 6 kg. Ketika didirikan, kursi ini memiliki ukuran 55 cm x 55 cm x 86 cm yang sempurna untuk diletakkan di halaman belakang, pinggir kolam renang, dan di halaman teras.

4. Dhaulagiri Folding Chair Outdoor Camping Etnic

4. Dhaulagiri Folding Chair Outdoor Camping Etnic

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Kaki-kaki stabilnya sempurna untuk teman memancing seharian

Menunggu ikan memakan umpan dengan posisi berjongkok sangatlah melelahkan. Kursi outdoor ini dapat menjadi pilihan alas duduk yang dapat memanjakan Anda tanpa harus merasakan kesemutan. Produk ini dilengkapi dengan empat kaki yang stabil. Jadi, Anda pun tak perlu khawatir kursi akan bergoyang saat umpan mulai dimakan ikan.

Di bagian alas duduk produk ini didesain berlubang-lubang seperti jaring untuk memberikan sirkulasi udara saat Anda duduk bersandar pada kursi. Saat asyik memancing, punggung jadi tidak mudah berkeringat karena aliran udara yang lancar di belakang Anda. Berbahan nilon yang ringan, kursi ini juga sangat mudah untuk dibawa-bawa.

3. IKEA HAMO Kursi Pantai, Merah Muda

3. IKEA HAMO Kursi Pantai, Merah Muda

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 657.800

Terbuat dari kain poliester tebal yang cepat kering, pas untuk bersantai di tepi pantai!

Setelah puas bermain air di pantai, pastilah Anda ingin beristirahat. Duduk saja di kursi ini tanpa perlu khawatir kursi akan basah karena terkena pakaian renang Anda. Terbuat dari bahan poliester, kursi akan kering kembali meski dijemur di pantai beberapa menit saja. Anda bisa membawanya pulang dalam keadaan sudah kering tanpa perlu membasahi bagasi mobil.

Poliester yang digunakan pun merupakan bahan yang tahan lama. Namun, yang perlu Anda perhatikan yaitu jangan mencuci sembarangan, baca aturan pencuciannya terlebih dahulu agar kursi tetap awet. Perpaduan warna pink pada sandaran dan warna putih kaki-kakinya sangat cantik dan membuatnya menjadi pusat perhatian. Segera miliki produk dari IKEA ini!

2. Coleman Chair Resort

2. Coleman Chair Resort

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 660.000

Kursi resort dengan motif polkadot yang cute

Saat sedang santai duduk di taman pastilah membuat pikiran rileks. Akan semakin membuat pikiran happy jika Anda duduk di kursi outdoor yang didesain cute ini. Warnanya merah pada permukaan kursi serta aksen polkadotnya, membuat Coleman Resort Chair menjadi kursi outdoor yang bernuansa berbeda. Produk ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki pribadi yang cheerful.

Tidak hanya dari segi warna saja, kursi ini memiliki fitur drink holder dan fitur lain berupa kantong majalah di bagian belakangnya. Jadi, Anda dapat menikmati suasana taman dengan lebih santai sambil membaca majalah. Sayangnya, kursi ini sedikit berat dengan bobot 3,1 kg yang terbuat dari bahan besi. Sementara itu, beban yang mampu ditopang kursi ini tidak lebih dari 80 kg.

1. Quechua Reclining Camping Armchair

1. Quenchua Reclining Camping Armchair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 579.000

Atur sandaran sesuka hati untuk memanjakan punggung Anda

Ketika kamping, rasa lelah pasti datang setelah Anda melakukan berbagai macam aktivitas. Berikanlah hadiah untuk diri Anda sendiri dengan duduk atau merebahkan punggung sejenak. Apabila Anda memilih kursi outdoor ini, Anda dapat menggabungkan dua aktivitas relaksasi tersebut secara bersamaan. Pasalnya, produk ini memiliki sebuah fitur yaitu fitur pengatur punggung.

Saat ingin rebahan, Anda cukup mengatur sandarannya menjadi mendatar agar bisa digunakan untuk tidur. Produsen pun menambah kenyamanan Anda duduk di kursi ini dengan tidak lupa menambahkan bantalan kepala yang mampu memberikan kenyamanan lebih. Selain itu, bahan mesh-nya yang breathable dan fitur armest semakin membuat produk ini layak untuk dibeli.

Cobalah menyewa dahulu sebelum membeli kursi outdoor!

Cobalah menyewa dahulu sebelum membeli kursi outdoor!

Kami telah memperkenalkan beberapa produk kursi outdoor kepada Anda. Namun, kami tidak mengetahui secara pasti produk mana yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas outdoor Anda.

Jika Anda ingin mencoba beragam tipe kursi outdoor sebelum membelinya sendiri, kami merekomendasikan Anda untuk menyewa kursi di tempat rental peralatan outdoor. Menggunakannya secara langsung untuk beraktivitas mampu memberikan jawaban mengenai tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara ini dapat mengurangi kesalahan ketika membeli. Sayangnya, di Indonesia belum banyak tempat rental yang menyediakan kursi outdoor untuk disewakan. Jika ada, mungkin tidak semua tipe tersedia untuk disewakan.

Kesimpulan

Bagaimana tanggapan Anda mengenai penjelasan di atas? Dari sekian banyak tips cara memilih yang telah kami jabarkan di atas, kami harap itu semua dapat membantu pencarian produk yang Anda lakukan. Pilihlah barang yang sesuai dengan kebutuhan agar aktivitas Anda di luar ruangan semakin menyenangkan. Yang terpenting, kursi outdoor yang Anda pilih haruslah mampu memberikan kenyamanan kepada Anda. Selamat memilih!