• 10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Saus Kimchi Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kimchi merupakan makanan Korea yang dicintai oleh masyarakat Korea. Selain rasanya yang enak, kimchi juga dikenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, tidak seperti di Korea, membuat kimchi di Indonesia tidaklah mudah karena saus kimchi memiliki rasa yang khas dan kuat.

Sebenarnya, Anda masih dapat menikmati kimchi handmade dan masakan yang menggunakan kimchi seperti nasi goreng kimchi atau sup kimchi. Jadi, di artikel ini kami juga akan menjelaskan cara memilih, merekomendasikan produk saus kimchi terbaik, serta memberikan resep dan cara membuat hidangan menggunakan saus kimchi untuk Anda coba di rumah. Yuk, simak selengkapnya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.677 Views
Daftar isi

Cara memilih saus kimchi Korea

Pertama, kami akan menjelaskan cara memilih saus kimchi. Temukanlah bahan-bahan yang bagus dan mudah untuk membuat kimchi yang enak di bawah ini.

Pilih jenis saus kimchi sesuai cara membuatnya

Meskipun menggunakan saus kimchi yang sama, tetapi Anda dapat mengolahnya secara berbeda. Cara penyimpanan produk juga bisa berbeda satu sama lain, jadi pilihlah saus kimchi sesuai dengan jenis makanan yang hendak Anda buat.

Bila Anda ingin cita rasa autentik Korea, pilih saus kimchi dengan rasa orisinal

Bila Anda ingin cita rasa autentik Korea, pilih saus kimchi dengan rasa orisinal
Jika Anda ingin membuat kimchi dengan cita rasa autentik Korea, pilihlah saus kimchi dengan rasa orisinal. Sayuran yang hendak Anda jadikan kimchi harus Anda rendam dulu dengan garam, baru setelahnya Anda bisa mencampurkan saus kimchi dan mengaduknya dengan tangan. Memang memerlukan lebih banyak tenaga, tetapi Anda akan mendapatkan rasa kimchi yang lebih autentik.
Kesenangan dari menggunakan saus kimchi yang diolah secara tradisional adalah Anda dapat menikmati proses pembuatannya dari awal hingga akhir. Jika Anda punya kol atau sawi putih di rumah, mengapa tidak mencobanya sekarang? Siapa tahu Anda bisa menjadi ahli kimchi.

Bila Anda ingin membuat porsi kecil, pilih saus kimchi siap saji

Bila Anda ingin membuat porsi kecil, pilih saus kimchi siap saji
Jika Anda ingin makan kimchi dalam porsi sedikit atau agar tidak ada sayuran terbuang, kami sarankan Anda memilih saus kimchi yang bisa langsung dicampurkan ke sayur. Dengan menggunakan saus seperti ini, Anda bisa langsung mengaduknya dengan sayuran dan segera memakannya tanpa perlu repot mengasinkan sayuran tersebut lebih dulu.
Anda bisa membuatnya dalam jumlah kecil dengan meletakkannya ke dalam botol-botol dan menaruhnya di kulkas. Namun, karena tidak diasinkan, tentu lebih tidak tahan lama daripada kimchi yang diasinkan. Kemudian, Anda juga dapat mencoba sayuran lain selain sawi putih untuk dicampurkan dengan saus ini, lho!

Bila Anda ingin menikmatinya sebagai acar, pilih saus kimchi khusus acar

Bila Anda ingin menikmatinya sebagai acar, pilih saus kimchi khusus acar
Jika Anda berencana menjadikan kimchi sebagai acar dalam menu makanan Anda, Anda bisa memilih saus kimchi khusus untuk acar. Anda akan menemukan berbagai saus kimchi yang hanya perlu waktu 30 menit hingga 1 hari untuk didiamkan dan dapat segera Anda santap.
Anda akan menemukan saus kimchi yang dijual sebagai bumbu acar beredar di pasaran. Bila Anda ingin menyantap kimchi sebagai acar kapan pun Anda mau, Anda bisa memlih saus kimchi jenis ini. Namun, saus kimchi jenis ini masih sulit ditemukan di Indonesia.

Pilih rasa favorit Anda

Sama seperti ketika Anda membeli makanan lainnya, Anda akan cenderung memilih rasa favorit, begitu pula dengan saus kimchi. Sangat penting untuk mengetahui rasa favorit dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan Anda.

Rasa pedas untuk cita rasa asli kimchi Korea

Rasa pedas untuk cita rasa asli kimchi Korea
Untuk Anda yang menyukai rasa pedas, pilihlah saus kimchi yang memiliki rasa pedas ala kimchi asli Korea. Periksalah bahan-bahan dan jumlah cabai yang digunakan. Namun, jika tidak ada informasi lengkap mengenai bahan-bahan yang digunakan, hal pertama yang perlu Anda periksa adalah jumlah cabai yang digunakan.
Penting untuk diingat, produk tipe bubuk memiliki rasa dan aroma yang lebih tajam. Bila Anda tidak bisa mengecek bahan-bahannya, Anda perlu mencoba rasanya terlebih dahulu untuk memastikan kecocokannya dengan selera Anda.

Bila Anda tidak menyukai rasa dan aroma pedas yang tajam, pilihlah kimchi putih

Bila Anda tidak menyukai rasa dan aroma pedas yang tajam, pilihlah kimchi putih
Bila Anda ingin membuat kimchi dengan rasa dan aroma pedas yang tidak terlalu tajam agar tidak kepedasan atau untuk dikonsumsi oleh anak-anak, kimchi air dan kimchi putih sangat direkomendasikan. Kimchi putih dan kimchi air memiliki rasa asam yang menyegarkan.
Anda bisa memakannya sebagai acar atau merendamnya dengan lebih banyak air agar rasanya tidak terlalu pekat. Jika Anda lebih suka rasa kimchi yang biasa, Anda bisa mencampurkan saus kimchi dengan bahan makanan berupa sayuran dan buah. Dengan cara tersebut, kimchi buatan Anda akan memiliki rasa yang tidak begitu pedas. Sayangnya, jenis ini pun masih jarang ditemui di pasaran Indonesia. Mungkin Anda bisa membelinya sebagai buah tangan ketika berkunjung ke Korea atau Jepang.

Pilih jenis paste agar lebih praktis

Pilih jenis paste agar lebih praktis
Saus kimchi jenis paste adalah pilihan tepat bila Anda berniat tidak hanya membuat kimchi, tetapi juga membuat berbagai jenis masakan menggunakan bumbu kimchi. Saus kimchi jenis paste lebih mudah digunakan dibandingkan dengan saus kimchi jenis bubuk. Kemasannya juga sudah banyak dalam bentuk botol dan plastik sehingga akan lebih mudah digunakan bahkan jika Anda hanya memasak untuk porsi yang sedikit.
Jika Anda sudah menguasai cara penggunaannya, Anda dapat menggunakan saus kimchi bentuk paste sebagai bumbu dasar sup atau masakan lainnya. Bukan hanya masakan Korea, Anda juga dapat mencoba menggunakan saus kimchi jenis paste ke semua jenis hidangan. Jadi, jangan takut untuk mencoba, ya!

10 Rekomendasi saus kimchi Korea terbaik

Nah, kini saatnya kami memberikan rekomendasi produk saus kimchi terbaik untuk Anda. Selain itu, kami pun akan memberikan rekomendasi produk bumbu dengan rasa kimchi yang bisa Anda gunakan untuk mengolah berbagai masakan lain seperti sup atau mie kuah. Yuk, simak selengkapnya!

10. Qingdao Bolan Bubuk Cabe Korea

Rp 200.000,00

9. Yamasa Kimchi Nabe Tsuyu

Rp 80.000,00

8. Tae Kyung Red Pepper Powder

Rp 35.000,00

7. Mizkan Kimchi Nabe Soup Base

Rp 125.000,00

5. Chongga Touch of Spice Kimchi Base

Rp 130.000,00

4. Daisho Miso Kimchi Soup Base

Rp 81.000,00

2. S&B Kimchee Marinade

Rp 280.000,00

1. Momoya Kimchee Base

Rp 85.000,00

Gunakan seluruhnya! Cara pemakaian saus kimchi

Bagaimana rekomendasi saus kimchi yang sudah direkomendasikan? Apakah Anda sudah menemukan saus kimchi yang sesuai selera Anda? Jika Anda sudah menemukannya, tentu Anda tidak ingin ada yang terbuang, bukan? Kali ini, kami akan menjelaskan berbagai cara pemakaian saus kimchi.

Kombinasikan dengan berbagai bahan makanan

Kombinasikan dengan berbagai bahan makanan
Salah satu cara seru lain dalam menggunakan saus kimchi adalah dengan mencampurnya ke berbagai bahan makanan berbeda. Cobalah bereksperimen menggunakan saus kimchi untuk membuat masakan baru bagi keluarga Anda.
Bahan-bahan yang cocok untuk dicampur dengan kimchi adalah jenis sayur yang sering dijadikan asinan di Korea. Contohnya kubis, terong, kubis, lobak, mentimun, dan sebagainya. Selain itu, lokio juga merupakan salah satu bahan populer di Korea sebagai bahan untuk membuat kimchi.

Gunakan kembali bahan makanan yang tersisa

Saus kimchi juga bisa digunakan sebagai bumbu masak. Hal ini disebabkan saus kimchi memiliki rasa umami sehingga akan membuat masakan Anda menjadi lebih sedap dan dapat Anda jadikan sebagai menu masakan harian Anda

Langsung campur dan siap santap!

Langsung campur dan siap santap!
Cara yang paling mudah untuk menggunakan makanan sisa adalah mencampurkannya dengan saus kimchi. Anda bisa mencampurkannya dengan cuka, Anda juga bisa memakannya dengan selada atau berbagai side dish lainnya. Kimchi juga sangat cocok untuk hidangan laut, karena itu jika Anda punya sisa sashimi di rumah cobalah merebusnya dan tambahkan dengan saus kimchi.
Kemudian, nafsu makan Anda juga dapat meningkat jika memakannya sebagai salad dengan selada, kubis, dan sebagainya. Anda juga dapat mencampurkan taoge dengan saus kimchi jenis paste. Hidangan-hidangan ini dapat Anda coba sebagai makanan pembuka.

Tambahkan ke makanan sebagai bumbu tambahan

Tambahkan ke makanan sebagai bumbu tambahan
Jika saus kimchi Anda tersisa sedikit, bagaimana kalau Anda coba campurkan dengan makanan Anda agar bercita rasa kimchi? Dengan cara ini, mungkin makanan yang kurang Anda sukai bisa jadi bercita rasa lebih enak dan membuat Anda mau memakannya.
Hidangan yang direkomendasikan untuk cara ini adalah siomay, paprika isi daging, kol gulung, dan jenis makanan lainnya. Hanya dengan menambahkan sedikit saus kimchi, rasa makanan tersebut akan berubah. Memakan hidangan dengan saus kimchi seperti ini juga akan membuat tubuh Anda hangat sehingga cocok dimakan saat cuaca sedang dingin.

Saus kimchi sebagai pendamping makanan

Saus kimchi sebagai pendamping makanan
Selain cara-cara di atas, Anda bisa menggunakan saus kimchi jenis paste sebagai saus. Bagi yang suka pedas dapat mencobanya langsung tanpa tambahan bumbu lainnya. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak suka pedas, Anda dapat mencoba dengan cara memanaskannya sebentar kemudian dicampur sedikit gula dan madu.
Cara ini dapat Anda coba dengan jenis hidangan yang digoreng seperti ayam goreng dan katsu. Rasanya akan menjadi lebih menyegarkan. Anda juga dapat menambahkan sedikit biji wijen dan cuka sebagai hiasan.

Cocok untuk masakan Cina

Cocok untuk masakan Cina
Bahan utama dari kimchi adalah cabai, karena itu saus kimchi sangat cocok digunakan untuk masakan Cina. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pengganti pea sauce. Saus kimchi cocok Anda gunakan untuk memasak mapo tahu, sayur rebung, dan berbagai masakan Cina lainnya.
Dengan menggunakan saus kimchi, Anda tetap bisa memperoleh cita rasa pedas, bahkan pada saat cabai sedang langka. Jika Anda mau, sesekali cobalah untuk tidak menggunakan saus kacang untuk masakan Cina dan menggantinya dengan saus kimchi.

Saus kimchi untuk berbagai masakan rumahan

Banyak yang sudah mengetahui resep penggunaan saus kimchi dalam hidangan rumahan. Meski begitu, kami akan tetap menjelaskan kepada berbagai cara pemakaian saus kimchi dalam masakan rumahan yang klasik.

Sup yang dapat menghangatkan tubuh Anda

Sup yang dapat menghangatkan tubuh Anda
Hidangan pertama yang akan kami perkenalkan adalah sup. Ada berbagai macam jenis sup yang dapat digunakan dengan saus kimchi seperti sup seafood, sup tahu, dan sup kimchi. Selain itu, ramen dan mie berkuah juga sangat cocok dengan saus kimchi. Anda hanya perlu memasukkan sedikit saus kimchi dan jadilah hidangan yang lezat. Bila Anda menggunakan saus kimchi untuk sup pembakar lemak yang belakangan ini sedang populer, tentu hasilnya juga akan semakin optimal.
Hanya dengan menambah saus kimchi ke dalam sup, Anda bisa mendapatkan sebuah hidangan yang nikmat. Mudah, bukan? Hangatkanlah tubuh Anda dengan memakan sup rasa kuah kimchi di hari yang dingin.

Sebagai hidangan utama

Sebagai hidangan utama
Salah satu hidangan utama yang dapat Anda masak dengan saus kimchi adalah tumis daging. Tentunya hidangan ini dapat dimasak dengan mudah dengan saus kimchi. Tentu saja Anda juga bisa mencampurkannya dengan berbagai lauk yang Anda goreng.
Ketika Anda sedang tidak nafsu makan karena cuaca dingin, Anda dapat mencobanya sebagai bumbu di hidangan utama. Saus kimchi sangat cocok dimasak dengan daging babi, ayam, sapi, gurita, udang, dan kepiting. Selain itu, saus kimchi juga sangat cocok dimasak untuk oseng jamur.

Hidangkan dengan nasi

Hidangkan dengan nasi
Mari buat hidangan yang paling mudah menggunakan saus kimchi seperti nasi goreng dan mie goreng kimchi. Bila Anda sudah mendapatkan takaran yang tepat, menu sederhana seperti nasi goreng dan mie goreng tadi pun akan terasa sangat menggugah selera!
Di samping menu tadi, ternyata pasta pun dapat diberi bumbu kimchi putih, lho! Bagi Anda yang tidak tahu, pasta juga dapat dimasak dengan saus kimchi putih karena terdapat bawang putih di dalamnya. Dengan begitu, Anda dapat mendapatkan cita rasa pasta aglio e olio yang unik. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Kesimpulan

Itulah berbagai macam saus kimchi yang sangat mudah diolah dan kaya akan rasa. Dari beragam produk yang kami rekomendasikan, apakah Anda sudah menemukan saus kimchi yang ingin Anda beli? Jika sudah, masaklah hidangan lezat menggunakan saus kimchi untuk keluarga tercinta.
Anda juga bisa menggunakan teknik memasak yang sudah kami jelaskan di atas. Silakan jadikan artikel ini sebagai bahan referensi Anda untuk memasak hidangan dengan saus kimchi yang enak dan bergizi!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh herbal populer di kalangan wanita dan masyarakat yang mendambakan kesehatan. Namun, tahukah Anda apa saja manfaat teh herbal serta efek sampingnya? Apakah teh herbal benar-benar bebas kafein, melancarkan program diet, dan boleh diminum oleh wanita hamil?Untuk itu, dalam artikel ini kami akan memberikan berbagai informasi mengenai teh herbal. Beberapa rekomendasi produknya seperti dari Dilmah, Twinings, dan Kepala Djenggot juga akan kami bahas. Ingat, pilihan teh herbal yang tepat akan membantu Anda mencapai gaya hidup sehat!
    Makanan & minuman
    6.692 Views
  • 10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan tambahan aroma bergamot yang segar. Teh ini juga memiliki aroma citrus yang membantu menenangkan pikiran saat Anda meminumnya. Beberapa produsen teh, seperti Dilmah, Twinings, dan Tasseo juga ikut menawarkan earl grey tea terbaiknya.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk earl grey tea terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kami akan memulai dengan membagikan tips cara memilih earl grey tea. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    6.773 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saus tomat merupakan salah satu bumbu penting dalam memasak. Kandungan lycopene di dalamnya pun disebut-sebut berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan. Anda pasti tidak asing lagi dengan produsen saus tomat terkenal di pasaran, seperti Del Monte, ABC, hingga Heinz yang memiliki rasa khas dan keunggulan masing-masing.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih saus tomat secara umum. Kemudian, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek dengan membahas keunggulannya masing-masing. Mari maksimalkan penggunaan saus tomat di dapur dan meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    5.525 Views
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain cornflake dan oatmeal, ada lagi kelompok dari cereal yaitu muesli. Pertama kali Anda melihat muesli mungkin seperti makanan burung. Namun, ternyata muesli memiliki nilai gizi yang tinggi serta dinilai rendah kalori. Jadi, muesli akan sangat cocok untuk sarapan sehat Anda.Di dalam muesli terdapat berbagai campuran, seperti oats, kacang, dan buah kering, serta granola. Di sini kami akan memberikan tips memilih muesli dan merekomendasikan merek yang populer mulai dari Carman’s, Monster, Lowan, Kölln, hingga East Bali Cashew. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    5.411 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Makanan & minuman
    21.616 Views
  • 10 Rekomendasi Fruit Spread Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Fruit Spread Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda menyukai sarapan roti? Tentunya Anda tidak akan pernah ketinggalan fruit spread di meja makan Anda. Rasa segar buah-buahannya sangat menyenangkan dinikmati setiap hari bersama keluarga Anda. Di pasaran terdapat berbagai brand yang beredar, seperti D’Arbo, Crofter’s, Dalmatia, dan tak ketinggalan brand dari dalam negeri.Jika Anda baru ingin mencoba fruit spread atau ingin mengganti rasa buah, ada baiknya Anda menyimak artikel kami kali ini. Kami akan membahas tentang fruit spread serta memberikan rekomendasi produk terbaik pilihan kami untuk Anda. Yuk, nikmati fruit spread dengan cara yang menyenangkan!
    Makanan & minuman
    410 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda suka ngemil? Konsumsilah snack gandum yang sehat sebagai camilan Anda. Snack yang mengandung banyak serat ini dapat dengan mudah Anda temui di supermarket atau minimarket, bahkan secara online. Namun, snack gandum seperti apa yang baik untuk kesehatan Anda?Ada berbagai merek snack gandum, seperti Roma, Koko Krunch, Crich, dan banyak lainnya. Kami akan memberikan cara memilih snack gandum yang tepat serta rekomendasinya. Kami juga akan menjelaskan manfaat snack gandum untuk kesehatan Anda. Ayo simak artikel berikut ini!
    Makanan & minuman
    6.396 Views
  • 10 Rekomendasi Keripik Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keripik Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika sedang menikmati waktu luang, terkadang kita iseng ingin ngemil sesuatu. Kebanyakan orang menjatuhkan pilihannya pada keripik. Rasanya yang nikmat dengan tekstur renyah memang membuat kita sulit berhenti mengunyah. Nah, kini hadir keripik dari buah pisang yang bisa Anda coba sebagai alternatif dari keripik kentang.Meskipun bahan utamanya sama-sama pisang, dewasa ini keripik pisang hadir dengan beragam rasa dan jenis. Karena itu, kali ini kami akan membantu Anda memilih keripik pisang terbaik. Merek terkenal seperti Zanana dan Askha Jaya juga ada di rekomendasi kami. Baca terus sampai akhir, ya!
    Makanan & minuman
    342 Views
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Secangkir wedang jahe tidak hanya terasa nikmat untuk diteguk, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Wedang sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya minuman panas. Jadi, minuman tradisional ini tentunya bisa menghangatkan tubuh. Kini, ada cara yang lebih praktis untuk menikmati wedang jahe yaitu dengan membeli wedang jahe instan.Di pasaran, ada banyak produk wedang jahe instan, seperti ABC Madu Jahe, Singabera, atau Susu Jahe Sidomuncul. Jika Anda bingung mencari wedang jahe yang paling cocok, tetaplah membaca. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilihnya, serta memberi rekomendasi produk terbaik.
    Makanan & minuman
    1.220 Views
  • 10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik yang Aman untuk Diet dan Vegetarian (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik yang Aman untuk Diet dan Vegetarian (Terbaru Tahun 2020)
    Mi instan merupakan makanan yang populer dan disukai hampir semua orang. Namun, ada pula orang-orang yang menghindarinya, seperti para vegetarian. Selain vegetarian, orang yang sedang berdiet juga menahan diri untuk tidak mengonsumsi mi instan. Belakangan ini, beberapa produk yang diklaim aman untuk diet dan vegetarian dapat ditemukan di pasaran.Artikel berikut akan mengulas cara memilih mi instan yang aman jika Anda sedang diet atau vegetarian. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk seperti Lemonilo, Alamie, dan Fitmee. Simak sampai selesai, ya!
    Makanan & minuman
    27 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    45.607 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    73.767 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    44.691 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    18.286 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    70.055 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    6.115 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Tapioka Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Tapioka Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tepung tapioka, sering juga disebut sebagai tepung kanji, adalah bahan baku makanan khas nusantara yang terbuat dari pati singkong. Cakwe yang lezat, cilok yang kenyal, dan pempek favorit, semuaya adalah makanan berbahan dasar tepung tapioka.Mungkin Anda tertarik menggunakan tepung tapioka untuk membuat hidangan di rumah, tetapi bingung memilih produk yang tepat. Ada beragam merek yang dijual di pasaran, mulai dari Rose Brand, Ladang Lima, hingga Tjap Pak Tani. Mana yang sebaiknya dipilih? Agar Anda tidak bingung, bacalah artikel ini karena kami akan memberikan tips memilih beserta rekomendasi produk terbaik.
    Makanan & minuman
    2.677 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori