10 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bagi Anda yang sering melakukan perawatan kuku di salon, tentu familier dengan proses pemotongan kutikula, bukan? Tahukah Anda bahwa pemotongan kutikula sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah? Ya, dengan bantuan cuticle nipper, Anda bisa memotong kutikula layaknya profesional!

Dengan banyaknya cuticle nipper yang dijual di pasaran, mulai dari yang harganya terjangkau hingga produk keluaran brand ternama, seperti Tweezerman, Etude House, dan lainnya, Anda tentu tidak bisa sembarangan membeli. Pemilihan produk yang tidak tepat justru dapat membahayakan kuku Anda. Untuk itu, kami akan menjelaskan bagaimana memilih cuticle nipper dengan benar agar Anda dapat mempercantik kuku Anda sendiri di rumah!

Daftar isi

Cara memilih cuticle nipper

Cuticle nipper merupakan alat untuk memotong kutikula pada kuku sebagai persiapan mempercantik kuku Anda. Ini adalah alat yang diperlukan untuk memastikan kuku dalam kondisi bersih, karena Anda dapat mengikis kuku dan memotong bagian kulit di pangkal kuku. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih cuticle nipper yang tidak hanya berdasarkan pertimbangan ukuran yang nyaman saat digunakan, tetapi juga dengan memperhatikan sisi material dan struktur produk.

Pegas ganda atau tunggal

Pegas ganda atau tunggal

Pegas merupakan komponen yang berfungsi menggerakkan cuticle nipper. Berdasarkan pegasnya, cuticle nipper dibagi menjadi dua jenis, yaitu pegas tunggal yang menggunakan satu pegas dan pegas ganda yang menggunakan dua pegas.

Cuticle nipper dengan pegas tunggal cenderung lebih tebal karena harus membuka dan menutup mata pisau hanya dengan satu pegas. Selain itu, jika titik tumpu dan lainnya tidak dirancang dengan baik, ada kecenderungan satu sisi mata pisau akan lebih cepat terkikis. Sementara untuk pegas ganda, ada kasus di mana proses membuka dan menutupnya agak sulit atau cukup keras, dan apabila ditekan dengan terlalu bertenaga bisa menyebabkan pegasnya mudah longgar.

Meski tidak ada perbedaan fungsional dari kedua jenis cuticle nipper tersebut, Anda dapat memilih dengan mempertimbangkan keseimbangan struktur secara keseluruhan dan kemudahan penggunaannya.

Perhatikan perbedaan seberapa kuat material dan desainnya

Perhatikan perbedaan seberapa kuat material dan desainnya

Sebagian besar cuticle nipper, termasuk yang digunakan oleh para profesional, kebanyakan terbuat dari stainless steel yang berkualitas sangat kuat terhadap panas dan pemrosesan. Selain itu, stainless steel juga merupakan bahan yang tahan karat sehingga dapat dikategorikan sebagai bahan yang higienis. Namun, meski sama-sama menggunakan bahan stainless steel, setiap produk bisa jadi memiliki perbedaan dalam hal ketahanan bergantung pada zat yang ditambahkan pada pemrosesan.

Ada juga kasus di mana daya tahan dan kekuatan suatu produk berubah berdasarkan pemrosesan yang dijalani. Dengan memberikan sedikit saja proses tersendiri pada permukaan cuticle nipper, dikatakan bahwa ketahanannya bisa berubah. Jadi, perhatikanlah deskripsi produk untuk mengetahui material dan pemrosesan yang digunakan dan carilah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih ketebalan pisau sesuai kemampuan Anda memakainya

Pilih ketebalan pisau sesuai kemampuan Anda memakainya

Ketebalan pisau adalah poin yang sangat penting dalam memilih cuticle nipper. Mata pisau yang tipis di bagian ujungnya memungkinkan Anda menggunakannya hingga bagian yang kecil sekalipun. Akan tetapi, pisau semacam ini kurang cocok untuk pemula karena berisiko mengakibatkan pisau tipisnya menusuk hingga bagian dalam kuku dan bisa menyebabkan luka.

Oleh karena itu, pilihlah ketebalan pisau yang sesuai dengan keterampilan dan Anda dalam menggunakan cuticle nipper. Saat ini di pasaran juga tersedia produk-produk dari merek tertentu yang menawarkan berbagai pilihan ketebalan mata pisau. Produk semacam ini bisa menjadi pilihan untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi cuticle nipper terbaik

Setelah memahami poin-poin dalam memilih cuticle nipper, sekarang saatnya kami memberikan daftar produk yang direkomendasikan. Kami telah membandingkan berdasarkan cost & performance, serta mengacu pada poin memilih. Temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!

10. Solingen Cuticle Nipper

10. Solingen Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Untuk pemotongan kutikula yang lebih lembut!

Pisau tajam yang terpasang pada Solingen Cuticle Nipper ini memungkinkan pemotongan kutikula dengan lembut meski pada area yang sempit di sekitar kuku sekalipun. Cuticle nipper ini menggunakan bahan stainless steel berkualitas tinggi yang terjamin tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Didesain dengan pegas ganda, produk ini menawarkan kenyamanan yang tinggi dan proses pemotongan yang lebih halus. Bagi Anda yang sering berkegiatan outdoor, kehadiran produk dengan ukuran yang cukup kecil ini akan sangat membantu karena tidak memakan banyak tempat saat disimpan dalam makeup pouch Anda untuk memudahkan ketika dibawa-bawa.

9. Konad Cuticle Nipper

9. Konad Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Hasil pengerjaan sempurna seperti profesional

Penggunaan pegas ganda pada Konad Cuticle Nipper ini mampu memberikan gerakan yang lembut saat Anda memotong kutikula atau membersihkan kulit mati di sekitar kuku. Produk asal Korea ini menggunakan stainless steel dengan mutu terpercaya sehingga tidak mudah berkarat meski disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Dengan menggunakan produk ini, Anda bisa mendapatkan hasil pemotongan kutikula seperti pengerjaan para profesional. Sangat tepat untuk Anda yang sibuk dan mungkin tidak punya waktu khusus untuk ke salon kuku, tetapi menginginkan perawatan di rumah dengan hasil sempurna!

8. Miniso Cuticle Nipper

8. Miniso Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Harga terjangkau dengan banyak kelebihan

Penggunaan besi tahan karat impor dan proses pembentukan yang menggunakan suhu tinggi menjadikan Miniso Cuticle Nipper sangat kuat dan awet meski telah digunakan berulang kali. Pegangan pada cuticle nipper ini dirancang membentuk busur yang sempurna dan menyesuaikan tangan sehingga terasa pas dan nyaman saat digenggam.

Bentuk pisaunya yang telah disesuaikan dengan bentuk jari tangan dan kaki memudahkan produk ini dalam memotong kutikula yang tidak diinginkan, kuku yang keras, thick callus, dan lainnya. Dengan harga yang sangat terjangkau dan berbagai keunggulan yang ditawarkan, produk ini sangat tepat untuk Anda yang mentingkan sisi ekonomis dalam memilih produk.

7. NGHIA Stainless Steel Cuticle Nipper D-07

7. NGHIA Stainless Steel Cuticle Nipper D-07

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 260.000

Mampu mengurangi tingkat kesalahan saat pemotongan kutikula

NGHIA Stainless Steel Cuticle Nipper D-07 merupakan produk yang tepat dijadikan pilihan bagi Anda yang masih pemula dalam pemakaian cuticle nipper. Produk ini mudah digunakan karena mata pisaunya yang tajam dan didesain dengan presisi agar dapat mengurangi tingkat kesalahan saat memotong kutikula.

Meski berpegas ganda, cuticle nipper ini dirancang mampu mengurangi kelelahan yang sering terjadi pada tangan saat memotong kutikula terlalu lama. Selain itu, produk ini menggunakan material stainless steel impor berkualitas tinggi sehingga memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih lama.

6. Trim Value Pack Cuticle Nipper

6. Trim Value Pack Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 205.000

Produk bundling untuk memaksimalkan perawatan kuku Anda!

Trim Value Pack Cuticle Nipper merupakan produk bundling yang berisi cuticle nipper dan nail nipper sehingga Anda dapat memaksimalkan perawatan kuku Anda sekaligus. Selain mudah disimpan di rumah, set produk ini juga cocok untuk dibawa berpergian. Jadi, meski Anda senang travelling, tidak ada alasan untuk tidak mempercantik tampilan kuku Anda, bukan?

Penggunaan bahan stainless steel pada nail nipper dan cuticle nipper berjenis pegas tunggal ini membuatnya awet dan tidak mudah berkarat. Selain memiliki handle yang nyaman digenggam sehingga mempermudah pemakaian, cuticle nipper ini dilengkapi dengan pisau yang tajam sehingga mampu menghilangkan kutikula secara akurat.

5. iTools Stainless Steel Mini Cuticle Nipper

5. iTools Stainless Steel Mini Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 255.000

Kenyamanan tinggi untuk Anda yang bertangan kecil

iTools Stainless Steel Mini Cuticle Nipper didesain dengan pegas tunggal dan dilengkapi dengan pisau yang tajam dan ujung mata pisau yang tipis sehingga memudahkan pemotongan pada bagian yang sulit dijangkau. Produk yang tepat untuk Anda yang sudah berpengalaman dalam pemotongan kutikula!

Dengan desainnya yang mini, cuticle nipper ini cocok dan mudah digenggam untuk Anda yang memiliki tangan kecil. Selain itu, produk berbahan stainless steel ini juga bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam purse kecantikan Anda sehingga dapat dibawa bepergian tanpa menambah beban.

4. Etude House My Beauty Tool Cuticle Nipper

4. Etude House My Beauty Tool Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Ingin mencari cuticle nipper dari merek kecantikan ternama? Pilih produk ini!

Salah satu merek kosmetik yang digemari para wanita, Etude House, ikut memproduksi cuticle nipper sebagai aksesoris pendukung produk kecantikan mereka. Etude House My Beauty Tool Cuticle Nipper mampu memotong kutikula dengan mudah sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin membersihkan kutikula sendiri tanpa harus pergi ke salon kuku.

Selain membersihkan kutikula, produk berpegas ganda ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengangkat kulit yang mati di sekitar kuku dan memotong kuku di jari-jari Anda. Siapa sangka dengan merek sebesar Etude House, cuticle nipper ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau!

3. NGHIA Hard Steel Cuticle Nipper D-501

3. NGHIA Hard Steel Cuticle Nipper D-501

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Penggunaan bahan baja campuran berkualitas tinggi

Salah satu produk dari NGHIA yang layak dijadikan pilihan adalah NGHIA Hard Steel Cuticle Nipper D-501 yang menggunakan material hard steel berkualitas tinggi sebagai bahan dasarnya. Material ini merupakan gabungan antara baja spesial dan stainless steel sehingga menghasilkan cuticle nipper yang berdaya tahan tinggi dengan kualitas sangat baik.

Pisau pemotongnya juga didesain dengan presisi yang sempurna sehingga mampu memotong kutikula tanpa kesalahan. Sementara pegas gandanya dirancang untuk memudahkan Anda menekan cuticle nipper ini saat digunakan agar dapat mengurangi beban dan rasa tegang pada tangan. Sangat cocok untuk Anda para pemula yang belum terbiasa menggunakan cuticle nipper!

2. Trim Easy Hold Cuticle Nipper

2. Trim Easy Hold Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 210.000

Desain genggaman anti-slip untuk memudahkan kontrol saat pemakaian

Bagi Anda yang tidak menyukai desain dari cuticle nipper biasa, Trim Easy Hold Cuticle Nipper bisa menjadi alternatif pilihan! Pegangan dirancang dengan dilapisi bahan anti-slip sehingga memudahkan kontrol saat penggunaan dan menjadikannya nyaman digenggam meski tangan Anda berkeringat.

Cuticle nipper ini memiliki pisau yang tajam sehingga dapat dipastikan mampu menghilangkan kutikula dengan akurat. Selain itu, cuticle nipper dengan pegas tunggal ini menggunakan bahan stainless steel berkualitas tinggi pada mata pisaunya yang menjamin daya tahan dan kinerja yang awet.

1. Tweezerman Rockhard Cuticle Nipper 1/2 Jaw

1. Tweezerman Rockhard Cuticle Nipper 1/2 Jaw

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 580.000

Konstruksi yang kokoh dengan performa tinggi!

Tweezerman Rockhard Cuticle Nipple 1/2 Jaw terbuat dari bahan stainless steel dan dirancang dengan konstruksi yang kokoh sehingga mudah digunakan dan dijamin tidak mudah rusak. Bagi Anda yang ingin berinvestasi pada cuticle nipper dengan kualitas terpercaya, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Desain mata pisau yang sangat tajam dan berkinerja tinggi memungkinkan proses memotong kutikula menjadi lebih presisi dan mudah. Produk ini bisa digunakan untuk pemakaian sendiri di rumah maupun untuk Anda yang menjalankan bisnis salon kuku. Cuticle nipper berjenis pegas ganda ini juga mudah dibersihkan dengan alkohol atau peroksida untuk menjaganya agar tetap higienis.

Kesimpulan

Nah, setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah memiliki bayangan produk mana yang akan Anda pilih? Pemilihan cuticle nipper yang tepat tentu akan sangat membantu perawatan kecantikan kuku Anda. Selain menghemat waktu karena bisa melakukannya sendiri di rumah, Anda juga dapat mengirit pengeluaran, bukan? Mari rawat kuku indah Anda layaknya perawatan profesional dengan bantuan cuticle nipper yang tepat!