• 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Earphone high resolution populer, seperti Sony, Audio-technica, Denon, Onkyo, dan Xiaomi bisa didapatkan dengan mudah di berbagai marketplace. Anda bisa merasakan sensasi audio terbaru dengan menggunakan earphone yang high resolution. Namun, sulitkah memilih earphone high resolution yang bagus dan tepat?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila Anda ingin membeli earphone high resolution. Artikel berikut ini akan mengulas cara memilih earphone high resolution. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh earphone high resolution terbaik. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 26 Mei 2020
  • 8.537 Views
Daftar isi

Apa itu high resolution?

Saat ini teknologi high resolution (resolusi tinggi) dengan kualitas suara yang tinggi telah menarik perhatian pengguna audio. Teknologi akustik memang telah mengalami perkembangan. Namun, media untuk mendengarkan suara high resolution telah mendukung teknologi ini sehingga bisa dinikmati dengan mudah. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan kapasitas di media penyimpanan dan internet yang semakin cepat.
Kini publik bisa menikmati sumber suara dengan resolusi tinggi melalui sejumlah besar saluran yang didistribusikan lewat internet. Selain itu, saat ini produk-produk audio termasuk earphone telah kompatibel dengan sumber suara dengan resolusi tinggi.

High resolution adalah sumber suara yang melebihi spesifikasi suara pada CD

High resolution adalah sumber suara yang melebihi spesifikasi suara pada CD
High resolution adalah data dari sumber suara dengan jumlah yang melebihi spesifikasi pada CD. Spesifikasi CD memiliki frekuensi sampling 44,1 kHz dengan kuantisasi bit sebesar 16-bit. Spesifikasi yang melebihi nilai tersebut bisa dikategorikan sebagai high resolution.
Jumlah data dengan kategori high resolution bisa berbeda tergantung sumber suara. Jumlah data ini berada pada kisaran 96 kHz / 24 bit hingga 192 kHz / 24 bit. Artinya, jumlah data high resolution adalah 3 hingga 6,5 kali lebih tinggi daripada spesifikasi CD.

Logo Hi-Res pada perangkat yang kompatibel dengan suara high resolution

Logo Hi-Res pada perangkat yang kompatibel dengan suara high resolution
Anda bisa memeriksa berdasarkan logonya untuk mengetahui apakah earphone yang Anda beli mendukung teknologi high resolution.
Untuk produk-produk buatan Jepang, logo ini ditetapkan oleh asosiasi di Jepang yang merupakan organisasi yang mendefinisikan teknologi high resolution. Definisi dari high resolution memiliki kriteria performa kinerja dengan pemutaran rentang tinggi pada frekuensi 40 kHz atau lebih. Hal ini berlaku untuk perangkat analog seperti earphone. Selain itu, kriteria high resolution dinilai berdasarkan evaluasi melalui pendengaran dari masing-masing produsen.

Merek dengan klaim kompatibel terhadap suara high resolution

Merek dengan klaim kompatibel terhadap suara high resolution
Sony merupakan pusat pengembangan audio high resolution. Saat ini telah tersedia banyak produk Sony yang mampu merespons sumber suara high resolution. Namun, produk yang kompatibel dengan sumber suara high resolution yang dijual oleh produsen selain Sony juga cukup banyak. Beberapa produsen audio dari Jepang seperti JVC, Audio-technica, Onkyo, dan Denon telah membuat produk berteknologi high resolution.
Berbagai produsen mulai memfokuskan diri untuk menyediakan produk yang kompatibel dengan sumber suara beresolusi tinggi. Beberapa produsen dengan produk high resolution di antaranya AKG dari Austria serta Elecom yang dikenal sebagai produsen peripheral komputer. Tambahan lagi, produsen Panasonic yang merupakan produsen peralatan listrik umum juga membuat produk high resolution.

Ada empat merek terkenal dari luar negeri yang enggan menggunakan logo high resolution

Ada empat merek terkenal dari luar negeri yang enggan menggunakan logo high resolution
Beberapa earphone merek terkenal dari luar negeri banyak diimpor ke Indonesia. Namun, beberapa merek seperti Shure, Sennheiser, Bose, dan produsen lain bersikap pasif untuk memperoleh logo high resolution. Pemutaran suara dengan frekuensi setinggi 40 kHz atau lebih tampaknya tidak begitu penting bagi beberapa merek. Dengan kata lain, beberapa merek lebih mementingkan performa dibandingkan logo high resolution.
Saat ini banyak pendapat di kalangan masyarakat yang menganggap kualitas suara tidak hanya ditentukan oleh karakteristik frekuensi. Frekuensi yang dapat didengar oleh manusia yang berada pada rentang 20 Hz hingga 20 kHz. Akan tetapi, rentang sensitivitas frekuensi yang baik untuk pendengaran berada pada 2 kHz hingga 4 kHz. Namun, banyak juga orang yang merespons positif terkait mendengarkan sumber suara high resolution dengan menggunakan peralatan berkinerja tinggi.

Cara memilih earphone high resolution

Selanjutnya, kami akan mengulas beberapa poin yang harus diperhatikan saat memilih earphone yang kompatibel dengan suara high resolution.
Earphone Hi-Res tersedia mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang mahal. Jika terdapat logo high resolution, produk tersebut memiliki kinerja pemutaran pada frekuensi 40 kHz atau lebih. Namun, kami akan khusus mengulas tentang kemampuan reproduksi sumber suara high resolution yang mendekati suara asli. Pada prinsipnya, kinerja pemutaran sumber suara frekuensi tinggi pada 40 kHz merupakan inti dari earphone high resolution.

Bandingkan earphone biasa dengan earphone premium dan rasakan perbedaan suaranya

Bandingkan earphone biasa dengan earphone premium dan rasakan perbedaan suaranya
Saat menggunakan pemutar audio, Anda dapat menilai keunggulan perangkat berdasarkan dukungan terhadap format WAV, FLAC, DSD, dan MQA. Format audio tersebut merupakan format file dari sumber suara high resolution. Namun, pengembangan produk dari produsen dan hasil pendengaran secara nyata merupakan poin yang perlu diperhatikan untuk standar earphone analog.
Jika Anda sering menggunakan earphone akan mudah untuk menilai earphone yang unggul. Namun, belilah earphone premium jika Anda tidak pernah membeli earphone yang kompatibel dengan suara high resolution. Cobalah mendengarkan musik dengan menggunakan earphone premium dan rasakan perbedaannya.

Kenyamanan saat menggunakan earphone adalah hal penting yang harus diperhatikan!

Kenyamanan saat menggunakan earphone adalah hal penting yang harus diperhatikan!
Rasa nyaman saat memakai earphone merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Khususnya bagi wanita dengan lubang telinga kecil, kami sarankan untuk memilih earphone yang kecil pula sehingga memberikan Anda kenyamanan. Anda juga bisa merasakan perbedaan untuk setiap produk dengan mencoba berbagai earphone. Jika Anda memilih earphone tipe kanal, Anda akan mendapatkan earpiece dengan ukuran berbeda. Namun, berat housing earphone dan bagian lain juga akan memengaruhi kenyamanan saat dipakai di telinga.

Pilih earphone high resolution berdasarkan aliran musik favorit

Pilih earphone high resolution berdasarkan aliran musik favorit
Earphone yang sempurna dapat dipilih selama memiliki kualitas pada transmisi broadband. Namun, kemampuan dalam pengulangan frekuensi menengah ke tinggi sangat dibutuhkan jika Anda senang mendengarkan musik beraliran sejenis J-POP. Sementara itu, earphone dengan pemutaran bass yang kuat diperlukan jika Anda senang mendengarkan musik beraliran rock dan club.

10 Rekomendasi earphone Hi-Res (high resolution) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh earphone high resolution terbaik pilihan kami. Silakan pilih earphone yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.
10
9
8
7
6
5
4

DodocoolDA108

Rp 135.000,00

3
2
1

Sonyh.ear in 2 Wireless In-ear Headphones

WI-H700

Rp 1.697.460,00

Tabel perbandingan produk earphone hi-res (high resolution) terbaik

Gambar produk
1
Sony h.ear in 2 Wireless In-ear Headphones 1

Sony

2
Audio-technica ATH-CKS1100iS 1

Audio-technica

3
FiiO F5 1

4
Dodocool DA108 1

Dodocool

5
Denon  AH-C720 1

Denon

6
Onkyo E700M 1

Onkyo

7
Xiaomi Mi In-Ear Headphones Pro HD 1

Xiaomi

8
Philips TX1BK/00 1

Philips

9
Sony In-ear Headphones 1

Sony

10
Pioneer SE-CH5T-S 1

Pioneer

Nama produk

h.ear in 2 Wireless In-ear Headphones

ATH-CKS1100iS

FiiO F5

DA108

AH-C720

E700M

Mi In-Ear Headphones Pro HD

TX1BK/00

In-ear Headphones

SE-CH5T-S

KeunggulanLebih nyaman tanpa kabel, b...Tidak masalah menikmati mus...Tidak perlu memasukkan earb...Tidak mudah terjatuh berkat...Dilengkapi dukungan aplikas...Lebih ringan dan kokoh deng...Telah diuji menggunakan 700...Jadi mudah untuk memindahka...Suara lebih jernih dengan k...Dilengkapi teknologi Airflo...
HargaRp 1.697.460,00Rp 1.899.000,00Rp 950.000,00Rp 135.000,00Rp 850.000,00Rp 253.600,00Rp 124.750,00Rp 325.664,00Rp 2.549.000,00Rp 600.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Kami telah mengulas cara memilih earphone high resolution. Selain itu, kami juga telah memberikan rekomendasi sepuluh produk earphone high resolution terbaik. Bagaimana pendapat Anda? Sumber suara high resolution memiliki kedekatan suara asli dengan kualitas suara yang tinggi. Produk yang kami rekomendasikan ini bisa dipilih oleh Anda yang menginginkan sensasi baru saat menggunakan earphone.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    150.298 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    96.273 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    78.681 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    76.489 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    58.584 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    79.632 Views
  • 10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik, bermain game, atau menonton film, pasti sudah akrab dengan benda bernama headphone. Banyaknya jenis headphone yang beredar saat ini mungkin sedikit membingungkan Anda ketika memilih. Ada beberapa poin yang bisa Anda jadikan pertimbangan, seperti sambungan kabel atau wireless, bentuk ear pad, kualitas suara, dan lain-lain.Untuk membantu Anda memilih, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih headphone yang terbaik. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek headphone dengan kualitas suara terbaik, seperti Sennheiser, Sony, Audio-Technica. Dengan headphone yang tepat, kualitas suara yang Anda nikmati pun akan terasa berkali lipat.
    Elektronik rumah tangga
    17.945 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori