• 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)

Sepeda hybrid adalah jenis sepeda olahraga yang mudah dikendarai. Hal tersebut membuatnya sangat populer di kalangan wanita yang ingin bersepeda dengan santai. Dahulu, untuk mendapatkan sepeda hybrid berkualitas Anda harus merogoh kocek yang dalam. Namun, saat ini banyak sepeda hybrid berkualitas yang harganya terjangkau.

Kali ini, kami akan menjelaskan panduan cara memilih sepeda hybrid untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita dengan harga terjangkau. Anda akan menemukan sepeda hybrid keluaran Polygon, Giant, Thrill, Specialized, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 12 Mei 2020
  • 20.919 Views
Daftar isi

Cara memilih sepeda hybrid untuk wanita

Sepeda hybrid memiliki berbagai fitur. Oleh karena itu, pilihlah sepeda terbaik untuk Anda gunakan. Mari simak cara memilih sepeda hybrid berikut ini.

Pilih sepeda yang berbobot ringan

Pilih sepeda yang berbobot ringan
Daya tarik dari sepeda hybrid adalah bobotnya yang ringan. Sepeda city bike umumnya memiliki berat sekitar 20–30 kg. Sementara itu, sepeda hybrid dengan berat kurang dari 10 kg juga sudah banyak dijual di pasaran. Bobot yang ringan memang merupakan salah satu daya tarik dari sepeda hybrid. Akan tetapi, tentu saja berat tiap sepeda berbeda-beda. Anda akan mengerti bagaimana perbedaan berat 1 kg akan sangat memengaruhi Anda bersepeda setelah mencobanya nanti.
Anda mungkin akan sering mengangkat sepeda hybrid, misalnya saat mengangkatnya dari halaman ke dalam rumah agar tidak dicuri. Bisa juga Anda mengangkatnya untuk membawanya ke kendaraan umum saat hendak bersepeda lebih jauh. Bila bobotnya terlalu berat, hal tersebut akan sulit dilakukan oleh wanita. Justru, bobot yang ringan akan membuat Anda tak kesulitan mengayuh sepeda, akselerasi pun akan meningkat. Selain itu, semakin berat bobotnya, semakin cepat pula stamina Anda menurun saat bersepeda di tanjakan atau menempuh jarak jauh.
Kami menyarankan Anda untuk memilih sepeda hybrid yang ringan. Sepeda hybrid dengan berat sekitar 11 kg atau kurang dari 10 kg akan pas untuk wanita.

Pilih sepeda yang bannya tebal jika Anda takut tergelincir

Pilih sepeda yang bannya tebal jika Anda takut tergelincir
Sepeda hybrid biasanya menggunakan ban yang lebih kecil dibanding sepeda city bike. Ban kecil cenderung lebih ringan dan akan mempercepat laju sepeda karena gesekan antara ban dengan tanah berkurang. Namun, ban yang tipis lebih berbahaya karena membuat sepeda mudah tergelincir, terlebih ketika hari sedang hujan.
Apakah Anda masih belum berani bersepeda dengan cepat atau masih belum memiliki keseimbangan yang baik dan takut jatuh? Pilihlah sepeda yang memiliki ban tebal. Anda akan menemukan penanda pada ban, misalnya 700 × 28C. Angka 28C inilah yang menunjukkan ketebalan ban.
Semakin besar angkanya, akan semakin tebal pula bannya. Untuk Anda yang masih pemula, kami rekomendasikan untuk memakai ban dengan ukuran 30 atau lebih. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan adalah kemungkinan sepeda jadi lebih berat dan sulit saat dibawa.

Pilih sepeda berdasarkan kemampuannya menyerap goncangan

Pilih sepeda berdasarkan kemampuannya menyerap goncangan
Saat melewati jalan bergelombang atau permukaan tidak rata, bagian tubuh yang paling merasakan guncangannya adalah tangan dan bokong. Dalam hal ini, bahan frame sepeda sangat berpengaruh terhadap seberapa besar guncangan yang dirasakan.
Sepeda dengan frame berbahan karbon memang lebih mahal daripada bahan frame lainnya. Akan tetapi, bahan ini dapat meredam guncangan dengan baik sehingga membuat Anda nyaman bersepeda. Sementara itu, sepeda dengan frame dari aluminium memiliki kemampuan meredam guncangan lebih rendah. Guncangannya dapat terasa langsung ke tangan dan bokong. Di sisi lain, frame berbahan baja dan chromoly kemampuan meredam guncangannya berada di antara frame aluminium dan karbon.
Jika Anda sering bersepeda di jalanan yang tidak rata, pilihlah sepeda yang dapat mengurangi guncangan dengan baik. Hal tersebut sangatlah penting, terutama bagi wanita yang baru mulai bersepeda dan belum terbiasa menggunakan sepeda hybrid. Guncangan sepeda yang dapat membuat sakit tangan, bokong, dan punggung akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Bisa-bisa Anda malah tidak mau bersepeda lagi, bukan?
Ada juga setang dan jok sepeda yang dibuat dengan struktur dan bahan tertentu sehingga mampu menyerap guncangan dengan baik. Pastikan untuk selalu memeriksa bagian setang dan joknya.

Pilih ukuran yang pas untuk Anda

Pilih ukuran yang pas untuk Anda
Memilih ukuran sepeda sangatlah penting. Memang benar, Anda bisa saja mengatur ketinggian jok sepeda. Akan tetapi, posisi tubuh saat bersepeda sangat memengaruhi kecepatan, stamina, dan kenyamanan bersepeda. Sangat penting untuk memperhatikan jarak antara jok dengan setang. Sekalipun kaki Anda tergolong panjang, ketika Anda membeli sepeda hybrid seukuran sepeda laki-laki, Anda tetap harus berhati-hati. Jarak antara setang ke jok menjadi lebih jauh dan akan memengaruhi keseimbangan postur tubuh saat bersepeda.
Sebenarnya, sepeda hybrid dapat dipilih berdasarkan ketinggian, gender pengguna, serta hal lainnya. Jika Anda belum pernah mencoba naik sepeda hybrid, kami sarankan Anda mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Namun, bila Anda sudah pernah mengendarai sepeda hybrid, carilah produk dengan sensasi yang sama seperti milik Anda saat dikendarai. Bila tidak memungkinkan untuk mencobanya, carilah informasi tambahan dari review pengguna.

Pilih berdasarkan adanya fitur pengubah kecepatan

Pilih berdasarkan adanya fitur pengubah kecepatan
Sepeda hybrid biasanya dilengkapi fitur pengubah kecepatan berupa gear. Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dengan mudah karena terletak di dekat setang. Kapasitas transmisi sepeda berperan penting terlebih bila Anda sering bersepeda di jalanan menanjak atau banyak pemberhentian lampu merah. Ada beragam macam gear, mulai dari yang hanya memiliki beberapa tahap kecepatan hingga memiliki 20 tahap kecepatan.
Sebaliknya, ada juga sepeda hybrid yang hanya memiliki single speed (tanpa fitur pengubah kecepatan). Sepeda seperti ini tidak dapat berganti gear sehingga Anda akan mengeluarkan tenaga lebih saat mengayuhnya. Namun, sebagai gantinya Anda akan mendapatkan sepeda berbobot ringan. Tidak hanya itu, tampilannya pun terlihat lebih simpel dan feminin untuk digunakan wanita.
Banyak sepeda olahraga yang dilengkapi dengan fitur pengubah kecepatan. Akan tetapi, jika Anda tidak begitu sering menggunakannya, tipe single speed lebih direkomendasikan terutama untuk wanita. Meski begitu, sayangnya sepeda hybrid tipe single speed ini masih sulit ditemukan di Indonesia.

Pilih sepeda sesuai bujet

Sepeda hybrid memiliki harga beragam tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis frame, bobot, merek, desain, dan sebagainya. Anda akan menemukan sepeda hybrid dengan rentang harga variatif seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sepeda dengan harga <Rp 5 juta untuk penggunaan harian

Sepeda dengan harga <Rp 5 juta untuk penggunaan harian
Performa sepeda hybrid seharga sport, tetapi cukup untuk penggunaan harian. Sepeda jenis ini biasanya menggunakan frame berbahan besi yang berat sehingga sulit untuk dibawa oleh wanita. Performanya mungkin memang sedikit inferior. Namun, harga yang ekonomis membuatnya cocok untuk Anda yang ingin mencoba sepeda hybrid pertama kali.

Sepeda dengan harga Rp 5–12,5 juta untuk kegiatan olahraga

Sepeda dengan harga Rp 5–12,5 juta untuk kegiatan olahraga
Sepeda seharga Rp 5–12,5 juta cocok digunakan untuk Anda yang ingin menggunakan sepeda hybrid layaknya sepeda sport. Sepeda di rentang harga ini memiliki fitur dan performa yang dapat Anda gunakan untuk olahraga atau bepergian jauh. Jika Anda ingin membeli sepeda hybrid dengan performa seperti sepeda sport, pilihlah produk pada kisaran harga ini.

Sepeda dengan harga >Rp 12,5 juta untuk menikmati sepeda hybrid secara maksimal

Sepeda dengan harga >Rp 12,5 juta untuk menikmati sepeda hybrid secara maksimal
Untuk Anda yang benar-benar ingin menikmati bersepeda menggunakan sepeda hybrid, milikilah produk dengan harga >Rp 12,5 juta. Meski begitu, dengan harga yang tergolong mahal kami tidak menyarankan Anda untuk membeli sepeda ini sebagai sepeda pertama. Nah, lain halnya saat Anda sudah mulai terbiasa bersepeda dan mulai ingin bersepeda dengan kenyamanan lebih. Anda dapat membeli sepeda mahal yang menggunakan bahan frame karbon.

10 Rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepeda hybrid terbaik untuk wanita yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Yuk, simak selengkapnya!
10
Bobot14,03 kg
Material frameBaja
Ukuran ban700 × 23C
Gear pengaturan kecepatan21
WarnaHijau, merah, putih, hitam, dan kuning
9
Bobot12,81 kg
Material frameAlloy aluminum 6061
Ukuran ban700 × 23C
Gear pengaturan kecepatan21
WarnaHitam merah dan hitam biru
8
Bobot15,4 kg
Material frameAL6 Hybrid
Ukuran ban700 × 40C
Gear pengaturan kecepatan30
WarnaMerah
7
BobotTidak disebutkan
Material frameHi-Ten steel
Ukuran ban700 × 23C
Gear pengaturan kecepatan21
WarnaPutih merah, putih biru, dan putih oranye
6
Bobot14,5 kg
Material frameAL6 Hybrid
Ukuran ban700 × 40C
Gear pengaturan kecepatan30
WarnaCharcoal
5

DecathlonB’Twin Hybrid Riverside 500 C1

Rp 6.031.000,00

BobotS : 13 kg, M : 13,2 kg, L : 13,3
Material frameHybrid Aluminum 6061
Ukuran ban700 × 38C
Gear pengaturan kecepatan9
WarnaHitam
4
BobotTidak disebutkan
Material frameAlloy 6061
Ukuran ban700 × 38C
Gear pengaturan kecepatan27
WarnaGrey
3
BobotTidak disebutkan
Material frameAluminium
Ukuran ban700 × 50C
Gear pengaturan kecepatan8
WarnaHitam
2
BobotTidak disebutkan
Material frameSpecialized A1 Premium Aluminum
Ukuran ban700 × 32C
Gear pengaturan kecepatan9
WarnaBlack/satin/red dan light silver/black/rocket red
1
BobotTidak disebutkan
Material frameFACT 9r carbon fiber
Ukuran ban700 × 30C
Gear pengaturan kecepatan9
WarnaBlackberry tint carbon/warm charcoal/cool gray dan cool gray/coral/light torquoise

Tabel perbandingan produk sepeda hybrid terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Specialized Vita Sport Carbon 1

Specialized

2
Specialized Sirrus Sport 1

Specialized

3
Giant Seek 3 1

4
Thrill Volare 2.0 1

Thrill

5
Decathlon B’Twin Hybrid Riverside 500 C1 1

Decathlon

6
Polygon Bikes HEIST 5 1

Polygon

7
Pacific TRX 2707 1

Pacific

8
Polygon Bikes HEIST 2 1

Polygon

9
United Bike Felipe H-72 1

United

10
United Bike Slick 02 1

United

Nama produk

Vita Sport Carbon

Sirrus Sport

Giant Seek 3

Volare 2.0

B’Twin Hybrid Riverside 500 C1

Bikes HEIST 5

TRX 2707

Bikes HEIST 2

Bike Felipe H-72

Bike Slick 02

KeunggulanSangat lincah dan nyaman di...Dirancang khusus agar Anda ...Makin nyaman dikendarai den...Tidak takut pelek penyok de...Ban hybrid-nya bikin makin ...Fork berkualitas yang membu...Harganya bersahabat, sudah ...Pengereman presisi tanpa kh...Cari sepeda yang perawatann...Miliki sepeda hybrid tanpa ...
HargaRp 20.220.000,00Rp 5.000.000,00Rp 6.390.000,00Rp 5.290.000,00Rp 6.031.000,00Rp 1.217.125,00Rp 1.235.000,00Rp 880.950,00Rp 2.650.000,00Rp 1.067.500,00
BobotTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanS : 13 kg, M : 13,2 kg, L : 13,314,5 kgTidak disebutkan15,4 kg12,81 kg14,03 kg
Material frameFACT 9r carbon fiberSpecialized A1 Premium AluminumAluminiumAlloy 6061Hybrid Aluminum 6061AL6 HybridHi-Ten steelAL6 HybridAlloy aluminum 6061Baja
Ukuran ban700 × 30C700 × 32C700 × 50C700 × 38C700 × 38C700 × 40C700 × 23C700 × 40C700 × 23C700 × 23C
Gear pengaturan kecepatan9982793021302121
WarnaBlackberry tint carbon/warm charcoal/cool gray dan cool gray/coral/light torquoiseBlack/satin/red dan light silver/black/rocket redHitamGreyHitamCharcoalPutih merah, putih biru, dan putih oranyeMerahHitam merah dan hitam biruHijau, merah, putih, hitam, dan kuning
Tautan produk

Karakteristik bahan frame sepeda

Sebagian besar sepeda yang biasa digunakan di perjalanan perkotaan menggunakan frame berbahan besi. Akan tetapi, frame untuk sepeda hybrid terbuat dari berbagai macam bahan. Performa sebuah sepeda berbeda-beda tergantung dari bahan frame yang digunakan. Jadi, sangat penting untuk mengetahui karakteristik bahan frame sepeda. Di bawah ini kami akan menjelaskan bahan-bahan frame sepeda yang sering dipakai untuk sepeda hybrid.

Bahan chromoly, kokoh dan tipis

Bahan chromoly, kokoh dan tipis
Bahan ini merupakan campuran dari kromium dan molibdenum yang ditambahkan ke besi. Di antara bahan frame sepeda lainnya, chromoly merupakan bahan terkuat sehingga mampu memperkuat rangka sepeda. Akan tetapi, chromoly merupakan bahan frame sepeda terberat di antara bahan lainnya. Chromoly memang sedikit mudah berkarat. Namun, sepeda berbahan ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki sepeda frame tipis dengan harga bersahabat.

Bahan aluminium, keseimbangan antara performa dengan harga

Bahan aluminium, keseimbangan antara performa dengan harga
Bahan aluminium memiliki bobot lebih ringan daripada bahan chromoly, tetapi tetap lebih berat ketimbang bahan karbon. Harga dan performa yang dimiliki bahan ini dapat dikatakan seimbang karena bahannya bagus dan harganya tidak begitu mahal. Aluminium juga merupakan bahan yang paling sering dipakai untuk sepeda. Namun, Anda mungkin sedikit kurang nyaman mengendarainya karena bahan ini tidak memiliki peredam guncangan sebaik bahan frame lainnya.

Bahan karbon, frame ringan berkualitas tinggi

Bahan karbon, frame ringan berkualitas tinggi
Bahan karbon merupakan bahan paling ringan di antara bahan lainnya sekaligus berharga paling mahal. Meski begitu, bahan ini sudah semakin banyak dijual sehingga harganya pun kian menurun. Hal tersebut membuat sepeda hybrid jenis ini banyak dipilih oleh para pemula. Apalagi, dilihat dari segi fungsinya sepeda berbahan karbon sangat pas untuk wanita.
Meski berbobot ringan, bahan ini dapat menahan guncangan dengan baik. Tentu cocok untuk Anda gunakan di dalam kota dan bersepeda jarak jauh. Namun, frame ini memiliki kekurangan, yaitu mudah rusak dan patah jika sampai terkena benturan kuat.

Bahan besi, tahan banting dan ekonomis, tetapi cukup berat

Bahan besi, tahan banting dan ekonomis, tetapi cukup berat
Frame besi merupakan frame yang tahan banting dan murah sehingga banyak digunakan untuk sepeda seharga durable, frame jenis ini memiliki bobot yang cukup berat. Jika Anda memiliki bujet terbatas, kami sarankan untuk memilih sepeda dengan frame jenis ini. Akan tetapi, bila Anda ingin menikmati performa sepeda hybrid, sebaiknya Anda memilih bahan lain saja.

Baca juga rekomendasi sepeda hybrid lainnya beserta perlengkapannya di sini

Banyak pemula baik pria maupun wanita yang tertarik dengan sepeda hybrid. Bagi para pemula, sepeda hybrid pertama sangatlah penting. Selain itu, dengan memiliki pompa ban dan kunci sepeda, tentu momen bersepeda pun terasa semakin mengasyikkan. Anda bisa membaca lebih detail mengenai seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Sepeda hybrid sangatlah praktis digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari Anda. Bersepeda ke kantor atau kampus setiap hari juga dapat dijadikan sebagai hobi bermanfaat untuk Anda yang jarang berolahraga.
Dahulu, sepeda hybrid memiliki image sebagai sepeda untuk pria. Akan tetapi, sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang memiliki bobot ringan dan desain yang lebih feminin. Silakan temukan sepeda favorit Anda di artikel ini dan mulailah hidup sehat dari sekarang!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    199.667 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    173.212 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para pesepeda. Road bike yang saat ini beredar di pasaran memiliki banyak jenis, antara lain road bike keluaran merek-merek ternama seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Selain itu, komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga sering kali membuat para pemula menjadi bingung.Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih road bike. Kemudian kami akan memperkenalkan rekomendasi produk road bike dalam format ranking. Produk road bike yang akan kami perkenalkan di sini memiliki banyak variasi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bersepeda Anda.
    Outdoor & sports
    72.634 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    38.485 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    82.823 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Salah satu merek sepeda buatan Indonesia yang cukup terkenal dan diminati banyak orang adalah Polygon. Mengingat banyak jenis sepeda yang ditawarkan Polygon, tentu sebagai pembeli Anda sering merasa kebingungan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Tipe sepeda favorit seperti Polygon Urbano 13, Polygon Relic20, dan Polygon Cascade 2 juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca sampai tuntas dan pilih tipe yang Anda sukai, ya!
    Outdoor & sports
    8.371 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Supaya tubuh lebih tahan terhadap virus dan patogen lainnya, Anda perlu memperkuat imunitas tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rajin berolahraga. Nah, agar olahraga makin nyaman, tentu Anda membutuhkan pakaian olahraga yang sesuai. Tidak hanya memudahkan Anda bergerak, baju olahraga juga bisa membuat Anda terlihat sporty dan stylish.Kali ini kami akan membantu Anda para wanita untuk memilih baju olahraga terbaik. Selain cara memilihnya, kami juga akan merekomendasikan produk-produk sportswear pilihan kami, termasuk keluaran merek terkenal seperti Adidas dan New Balance. Temukan baju olahraga yang bisa membuat Anda termotivasi!
    Outdoor & sports
    433 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori