mybest
Sepeda hybrid

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024)

Sepeda hybrid adalah jenis sepeda olahraga yang mudah dikendarai. Hal tersebut membuatnya sangat populer di kalangan wanita yang ingin bersepeda dengan santai. Dahulu, untuk mendapatkan sepeda hybrid berkualitas Anda harus merogoh kocek yang dalam. Namun, kali ini kami akan memberikan rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita dengan harga terjangkau.

 

Anda akan menemukan sepeda hybrid merek Polygon, Giant, Thrill, United, dan sebagainya dalam artikel ini. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan cara memilih sepeda hybrid yang bagus. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam, lho. Mari simak selengkapnya!
Diperbaharui 14/07/2023
Nasirullah Sitam
Pakar
Cycling vlogger
Nasirullah Sitam

Nasirullah Sitam memiliki profesi sebagai tenaga kependidikan di salah satu universitas di Yogyakarta. Ia mempunyai hobi bersepeda setiap akhir pekan. Kebiasaan bersepeda menjadikan Sitam paham dengan berbagai hal yang berkaitan dengan aktivitas bersepeda, terutama untuk pemula. Anda bisa menyapa Sitam di Instagram-nya. Ia juga rutin meng-update kanal YouTube-nya untuk mengunggah vlog bersepeda.

Profil Nasirullah Sitam
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Mengenal keunggulan sepeda hybrid

Mengenal keunggulan sepeda hybrid

Sepeda hybrid adalah sepeda yang memadukan desain sepeda gunung atau MTB (mountain bike) dengan sepeda balap (road bike). Sepeda hybrid terinspirasi dari ban road bike yang tipis, tetapi memiliki lebih banyak gigi layaknya MTB. Sepeda hybrid hadir untuk memenuhi keinginan goweser akan sepeda tangguh dan mampu melaju cepat di segala medan. 


Meski sama-sama bisa digunakan di medan yang tidak rata, sepeda hybrid dan MTB tetaplah berbeda. Perbedaannya terletak pada ukuran ban. Ukuran ban sepeda hybrid lebih tipis dari MTB, tetapi sedikit lebih tebal dari road bike. Namun, bentuk setang sepeda hybrid mirip dengan MTB, yakni lurus dan agak memanjang.


Kemampuan sepeda hybrid memang terdengar mirip sepeda gravel yang bisa melewati medan kurang mulus. Akan tetapi, sepeda gravel lebih mirip dengan road bike yang bentuk setangnya melengkung. Fork atau garpunya juga rigid tanpa suspensi. Meski demikian, sepeda hybrid biasanya digunakan oleh pesepeda untuk bersepeda di jalan aspal atau dijadikan alat transportasi sehari-hari.


Kami telah membagikan perbedaan antara sepeda hybrid, gravel, MTB, dan road bike. Dengan memahami perbedaannya, Anda tidak akan ragu untuk memilih sepeda hybrid. Kini saatnya bagi Anda untuk mengenal sepeda hybrid lebih dalam bersama kami.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sepeda hybrid untuk wanita

Sepeda hybrid memiliki beragam fitur. Oleh karena itu, pilihlah produk yang terbaik untuk Anda gunakan. Mari simak poin cara memilih sepeda hybrid dari kami berikut ini.
1

Pilih sesuai karakteristik bahan frame sepeda

Performa sebuah sepeda berbeda-beda tergantung dari frame yang digunakan. Jadi, sangat penting untuk mengetahui karakteristik bahannya. Di bawah ini kami akan menjelaskan bahan frame yang sering dipakai untuk sepeda hybrid. Silakan disimak.

Chromoly: Tipis, tetapi kukuh

Chromoly: Tipis, tetapi kukuh
Bahan ini merupakan campuran dari kromium dan molibdenum yang ditambahkan ke besi. Di antara frame sepeda, chromoly merupakan salah satu bahan terkukuh sehingga mampu menghasilkan rangka kuat dan lebih aerodinamis.

Karena kukuh, rangka chromoly dapat dibuat lebih tipis tanpa mengurangi kekuatannya. Chromoly memang bisa berkarat, tetapi mudah dirawat. Produknya cocok untuk Anda yang mencari sepeda dengan frame tipis yang harganya bersahabat. Frame berbahan chromoly ini menjadi salah satu yang paling populer dan diminati pengguna sepeda.

Aluminium: Performa dan harga seimbang

Aluminium: Performa dan harga seimbang
Aluminium memiliki bobot lebih ringan daripada chromoly, tetapi tetap lebih berat ketimbang karbon. Harga dan performa yang dimiliki bahan ini dapat dikatakan seimbang karena bahannya bagus dan harganya tidak begitu mahal.

Frame yang lebih dikenal dengan sebutan alloy di kalangan pesepeda ini merupakan bahan yang paling sering dipakai untuk sepeda. Namun, Anda mungkin sedikit kurang nyaman mengendarainya karena bahan ini tidak memiliki peredam guncangan sebaik frame lainnya.

Karbon: Frame ringan yang berkualitas tinggi

Karbon: Frame ringan yang berkualitas tinggi
Karbon merupakan bahan frame paling ringan di antara yang lain sekaligus paling mahal. Meski begitu, bahan ini makin mudah ditemui sehingga harganya pun kian menurun. Hal tersebut membuat produknya banyak dipilih oleh pemula. Dilihat dari segi fungsinya, sepeda berbahan karbon juga sangat pas untuk wanita.

Meski berbobot ringan, bahan ini dapat menahan guncangan dengan baik. Produknya tentu cocok untuk Anda gunakan di dalam kota atau bersepeda jarak jauh. Namun, karbon mudah rusak dan patah jika sampai terkena benturan kuat.

Baja: Tahan banting sekaligus ekonomis

Baja: Tahan banting sekaligus ekonomis

Frame baja mampu menahan getaran sehingga sepeda tidak terlalu berguncang. Selain itu, bahan ini tahan banting, kuat menahan tekanan tinggi, tidak mudah patah, serta elastis. Baja untuk frame sepeda biasanya diperkuat dan dikenal dengan hi-ten steel.


Dari segi harga, produknya terbilang paling terjangkau. Sayangnya, frame baja berbobot cukup berat sehingga butuh tenaga ekstra untuk mengayuh sepedanya. Selain itu, frame baja harus dirawat dengan baik karena bahan ini cenderung lebih mudah karatan jika tidak dibersihkan secara konsisten.

2

Usahakan untuk memilih sepeda yang berbobot ringan

Usahakan untuk memilih sepeda yang berbobot ringan
Daya tarik dari sepeda hybrid adalah bobotnya yang ringan. City bike umumnya memiliki berat sekitar 15 kilogram atau lebih. Sementara itu, sepeda hybrid dengan berat kurang dari 10 kilogram dapat Anda temukan di pasaran.

Akan tetapi, tentu saja berat tiap produk bervariasi. Perlu diingat, perbedaan berat 1 kilogram akan sangat memengaruhi pengalaman Anda bersepeda. Anda mungkin akan sering mengangkat sepeda, misalnya saat membawanya ke kendaraan umum. Bila bobotnya terlalu berat, hal tersebut akan cukup menyulitkan wanita.


Selain itu, stamina Anda akan cepat menurun di tanjakan atau saat menempuh jarak jauh dengan sepeda yang berat. Karena itu, pilihlah produk yang ringan. Sepeda hybrid dengan berat sekitar 11 kilogram atau kurang akan pas untuk wanita.

3

Pertimbangkan sepeda yang bannya lebar jika Anda takut tergelincir

Pertimbangkan sepeda yang bannya lebar jika Anda takut tergelincir
Sepeda hybrid biasanya menggunakan ban yang lebih tipis dibanding city bike. Ban tipis cenderung lebih ringan dan akan mempercepat laju sepeda karena gesekan antara ban dengan tanah berkurang. Namun, ban yang tipis lebih berbahaya karena membuat sepeda mudah tergelincir, terlebih ketika hari sedang hujan.

Apakah Anda belum berani bersepeda dengan cepat atau belum punya keseimbangan yang baik? Pilihlah sepeda dengan ban lebar. Anda akan menemukan informasi ukuran ban produk, misalnya 700×28c. Angka di belakangnya menunjukkan ukuran lebar ban dalam satuan milimeter. Makin besar angkanya, makin lebar pula bannya.

4

Periksa kemampuan sepeda dalam menyerap goncangan

Periksa kemampuan sepeda dalam menyerap goncangan
Saat melewati jalan bergelombang atau permukaan tidak rata, bagian tubuh yang paling merasakan guncangan adalah tangan dan bokong. Dalam hal ini, bahan frame sangat berpengaruh terhadap seberapa besar guncangan yang Anda rasakan. Sepeda dengan frame karbon memang lebih mahal daripada bahan frame lainnya. Akan tetapi, bahan ini dapat meredam guncangan dengan baik sehingga membuat Anda nyaman bersepeda

Sementara itu, sepeda dengan frame dari aluminium memiliki kemampuan meredam guncangan lebih rendah. Guncangannya dapat terasa langsung ke tangan dan bokong.


Di sisi lain, frame berbahan baja dan chromoly kemampuan meredam guncangannya berada di antara frame aluminium dan karbon. Jika Anda sering bersepeda di jalanan yang tidak rata, pilihlah sepeda yang dapat mengurangi guncangan dengan baik. 


Hal tersebut sangatlah penting, terutama bagi wanita yang baru mulai bersepeda dan belum terbiasa menggunakan sepeda hybrid. Guncangan sepeda dapat membuat Anda kurang nyaman karena bisa mengakibatkan tangan, bokong, dan punggung terasa sakit. Bisa-bisa Anda malah tidak mau bersepeda lagi, bukan?


Ada juga setang dan jok sepeda yang dibuat dengan struktur dan bahan tertentu sehingga mampu membantu menyerap guncangan. Pastikanlah untuk memeriksa juga bagian setang dan joknya untuk memastikan tingkat kenyamanan sepeda.

5

Sesuaikan ukurannya dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan ukurannya dengan tinggi badan Anda
Memilih ukuran sepeda sangatlah penting. Memang benar, Anda bisa saja mengatur ketinggian jok sepeda. Akan tetapi, posisi tubuh saat bersepeda sangat memengaruhi kecepatan, stamina, dan kenyamanan bersepeda. Sangat penting untuk memperhatikan jarak antara jok dengan setang.

Sekalipun kaki Anda tergolong panjang, Anda tetap harus berhati-hati saat membeli sepeda hybrid seukuran sepeda laki-laki. Produk di pasaran tersedia dalam ukuran S hingga XL. Rentang ukuran ini mengacu pada ukuran frame sepeda. Gunakanlah panduan di bawah ini saat menentukan ukuran sepeda hybrid yang pas untuk Anda.


  • Tinggi badan 150–160 cm, pilih sepeda hybrid ukuran S.
  • Tinggi badan 160–170 cm, pilih sepeda hybrid ukuran M.
  • Tinggi badan 170–180 cm, pilih sepeda hybrid ukuran L.
  • Tinggi badan 180–190 cm, pilih sepeda hybrid ukuran XL.

Selain menggunakan panduan ukuran frame di atas, Anda juga bisa melakukan bike fitting. Tujuannya yaitu untuk mengetahui ukuran frame yang dibutuhkan untuk tinggi badan Anda. Jadi, ketika sepeda digunakan untuk bersepeda secara konsisten tidak menimbulkan risiko cedera bagi pesepeda.

6

Pastikan ada tidaknya fitur pengubah kecepatan pada sepeda

Pastikan ada tidaknya fitur pengubah kecepatan pada sepeda
Sepeda hybrid biasanya dilengkapi fitur pengubah kecepatan berupa gear. Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dengan mudah karena terletak di dekat setang. Kapasitas transmisi sepeda berperan penting, terlebih bila Anda sering bersepeda di jalanan menanjak atau banyak pemberhentian lampu merah. 

Jumlah speed sepeda bervariasi, mulai dari yang hanya memiliki beberapa tahap kecepatan hingga sekitar dua puluh. Sebaliknya, ada juga sepeda hybrid yang single speed (tanpa fitur pengubah kecepatan). 


Anda perlu mengeluarkan tenaga lebih saat mengayuh sepeda single speed di tanjakan. Namun, Anda akan mendapatkan sepeda berbobot ringan sebagai gantinya. Tidak hanya itu, tampilannya pun terlihat lebih simpel dan feminin untuk digunakan wanita.

7

Ketahui range harga sepeda hybrid

Harga sepeda hybrid bergantung pada jenis frame, bobot, merek, desain, dan lainnya. Anda akan menemukan sepeda hybrid dengan rentang harga variatif seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sepeda dengan harga 3-5 jutaan untuk penggunaan harian

Sepeda dengan harga 3-5 jutaan untuk penggunaan harian
Jika Anda ingin mengendarai sepeda hybrid untuk kebutuhan sehari-hari, sebaiknya jangan memilih produk yang terlalu mahal. Pilihlah sepeda hybrid yang dijual dalam kisaran harga 3-5 juta.


Keuntungan sepeda hybrid dengan kisaran harga 3–5 juta adalah mudahnya mencari cadangan komponen sepeda yang rusak. Anda tidak perlu kesulitan dalam mencari komponen cadangan di toko-toko terdekat atau melalui lokapasar.


Selain mudah didapatkan, komponen-komponen yang digunakan sepeda dalam kisaran harga ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Biasanya, sepeda hybrid dengan harga 3–5 juta menggunakan frame yang tidak terlalu mahal seperti aluminium atau hi-ten steel. Aksesori tambahan juga tidak diberikan untuk produknya.

Sepeda dengan harga di atas 5 juta untuk kegiatan olahraga

Sepeda dengan harga di atas 5 juta untuk kegiatan olahraga
Produk seharga 5 juta ke atas cocok untuk Anda yang ingin mengendarai sepeda hybrid layaknya sepeda sportKomponen dan fitur sepeda di rentang harga ini sudah dapat Anda manfaatkan untuk berolahraga sebab didukung dengan performa yang lebih baik.


Sepeda hybrid dengan harga di atas 5 juta juga sudah bagus untuk perjalanan jarak jauh. Hal ini karena komponennya sudah sangat mumpuni untuk melakukan perjalanan jauh. Anda tinggal melengkapi beberapa aksesori pendukung seperti tas atau aksesori lainnya. 

Sepeda dengan harga di atas 10 juta untuk bersepeda secara maksimal

Sepeda dengan harga di atas 10 juta untuk bersepeda secara maksimal

Untuk Anda yang benar-benar ingin menikmati bersepeda menggunakan sepeda hybrid, milikilah produk dengan harga di atas 10 juta. Meski begitu, kami tidak menyarankan Anda untuk membeli produknya sebagai sepeda pertama. Harganya tergolong tinggi.


Lain halnya saat Anda sudah mulai terbiasa dan ingin bersepeda dengan kenyamanan lebih. Anda dapat membeli sepeda lebih mahal yang menggunakan frame karbon. Sepeda hybrid dengan kisaran harga ini memiliki kemampuan penyerapan yang bagus sehingga cocok untuk diajak melaju kencang.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepeda hybrid terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Nasirullah Sitam.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

United Bike

Slick 700C

United Bike Slick 700C 1

Rp2.300.000

Lebih Murah

Si ekonomis yang kuat dan tahan banting

2

Polygon Bikes

HEIST X2

Polygon Bikes HEIST X2 1

Rp5.000.000

Menengah

Teman untuk berkeliling kota di akhir pekan

3

Thrill

VOLARE 4.0

Thrill VOLARE 4.0 1

Rp4.290.000

Menengah

Warnanya siap ceriakan hari-hari Anda

4

Polygon Bikes

HEIST X7 502774

Polygon Bikes HEIST X7 1

Rp10.200.000

Agak Mahal

Lebih stabil dengan ban yang lebar

5

Thrill

Volare 2.0

Thrill Volare 2.0 1

Rp5.450.000

Menengah

Tidak takut pelek penyok dengan double wall rims

6

Decathlon

Riverside 500 9-Speed Hybrid Bike8627221

Decathlon Riverside 500 9-Speed Hybrid Bike 1

Rp5.022.000

Menengah

Dengan single chainring yang simpel dan mudah digunakan

7

Marin Bikes

Fairfax 1

Marin Bikes Fairfax 1 1

Rp6.200.000

Menengah

Bisa pilih ukuran suka-suka sesuai tinggi badan

8

Decathlon

Riverside 100 6-Speed Hybrid Bike

Decathlon Riverside 100 6-Speed Hybrid Bike 1

Rp2.700.000

Agak Murah

Sepeda hybrid yang bergaransi seumur hidup

9

Trek

FX 3 Disc

Trek FX 3 Disc 1

Rp16.500.000

Lebih Mahal

Unggul dalam performa dan kenyamanan

10

Giant Bicycles

Fastroad SL 1 (20-speed)

Giant Bicycles Fastroad SL 1 (20-speed) 1

Rp15.500.000

Agak Mahal

Bobotnya yang ringan pasti bisa Anda angkat sendiri

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

United BikeSlick 700C

Slick 700C 1
Sumber: unitedbike.com
Harga referensi
Rp2.300.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp2.300.000
Lebih Murah

Si ekonomis yang kuat dan tahan banting

Apabila dana Anda sangat terbatas untuk membeli sepeda hybrid, jangan lewatkan produk ini. Sepeda hybrid ini memiliki harga yang sangat ekonomis. Sebagai informasi, frame dan fork produk ini menggunakan material baja seluruhnya.


Material yang digunakan menjadikan produk ini sangat kuat dan tahan banting. Produk ini juga menggunakan rem U-brake. Rem ini dikenal memiliki tenaga pengereman yang hebat serta berbobot ringan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Polygon BikesHEIST X2

Harga referensi
Rp5.000.000
Menengah

Teman untuk berkeliling kota di akhir pekan

Produk ini merupakan sepeda yang nyaman digunakan untuk berkeliling kota. Geometri Polygon Heist X2 tidak akan membuat Anda duduk terlalu membungkuk. Maka dari itu, produk ini adalah pilihan bagi Anda yang gemar menghabiskan waktu luang dengan bersepeda.


Sepeda hybrid ini menggunakan frame aluminium dengan tabung yang kecil, yakni 135 mm saja. Jadi, Anda akan lebih mudah mengayuhnya. Namun, jangan ragukan performanya di medan off-road. Produk ini lebih stabil dengan bannya yang lebar dan groupset yang sudah mumpuni.

No.3

ThrillVOLARE 4.0

Harga referensi
Rp4.290.000
Menengah

Warnanya siap ceriakan hari-hari Anda

Satu hal yang mencolok dari produk ini adalah warnanya yang terang. Produk ini berwarna oranye yang pasti membuat mood Anda lebih baik dan bersemangat menjalani hari. Produk ini akan pas untuk Anda yang ingin tampil beda di jalanan.


Selain itu, sepeda yang cocok untuk wanita ini menggunakan jenis sadel yang nyaman. Produk ini pun bisa dikendarai berlama-lama tanpa lekas membuat badan Anda terasa sakit karena guncangan. Karena itu, sepeda jenis ini bisa Anda gunakan di berbagai medan. Jadi, Anda bisa menggunakannya baik untuk harian ataupun berolahraga di akhir pekan.

No.4

Polygon BikesHEIST X7 502774

Harga referensi
Rp10.200.000
Agak Mahal

Lebih stabil dengan ban yang lebar

Polygon HEIST X7 menjawab kebutuhan Anda akan sepeda yang stabil. Produk ini dilengkapi ban yang berukuran cukup lebar, yakni 45 milimeter. Anda bisa menggunakan sepeda ini untuk melibas berbagai medan, seperti jalanan kota hingga rute off-road yang ringan.


Di samping itu, sepeda hybrid ini memiliki ukuran frame yang lebih lebar, yaitu 142 milimeter. Dengan begitu, frame produk ini lebih kuat. Anda pun bisa mengandalkan sepeda ini bila belum bisa stabil di rute off-road.

Harga referensi
Rp5.450.000
Menengah

Tidak takut pelek penyok dengan double wall rims

Anda bisa mengerem dengan aman dan pakem karena produk ini sudah dilengkapi dengan rem cakram. Guncangan yang Anda rasakan pun tidak terlalu terasa dengan adanya fork Zoom Aria 106 pada produk ini. Selain itu, sepeda hybrid ini terlihat sangat rapi karena kabel-kabelnya dimasukkan ke dalam frame.

Anda yang tidak mau repot atau boros akibat mengganti pelek berkali-kali akan cocok dengan produk ini. Dirancang secara khusus, pelek sepeda ini memiliki teknologi double wall. Hasilnya, pelek produk ini menjadi makin kuat dan tidak mudah rusak ketika Anda menghantam lubang di jalan. Sepeda ini cocok untuk menjelajah destinasi tertentu dengan jalur beragam.
No.6

DecathlonRiverside 500 9-Speed Hybrid Bike8627221

Harga referensi
Rp5.022.000
Menengah

Dengan single chainring yang simpel dan mudah digunakan

Satu lagi sepeda hybrid dari Decathlon yang kami rekomendasikan adalah produk ini. Selain harganya juga cukup terjangkau, sepeda untuk wanita dan pria ini sangat nyaman dan mudah digunakan. Pasalnya, produk ini menggunakan single chainring yang simpel karena tidak ada shifter depan.


Ditambah lagi, produk ini menggunakan sadel dengan busa ergonomis sehingga nyaman dikendarai berlama-lama. Produk ini cocok untuk pemula yang mencari sepeda ringan dengan harga yang bersahabat.

No.7

Marin BikesFairfax 1

Harga referensi
Rp6.200.000
Menengah

Bisa pilih ukuran suka-suka sesuai tinggi badan

Berapa pun tinggi badan Anda, produk ini akan terasa pas. Anda yang bertubuh mungil hingga tinggi dapat memakai sepeda ini. Produk ini tersedia dari ukuran XS hingga XL. Jadi, Anda bisa memilih sesuai tinggi badan Anda. Sepeda hybrid untuk wanita dan pria ini menawarkan kecepatan cukup tinggi, yakni 28-speed. Anda juga bisa memilih sepeda warna all-black atau perpaduan biru-merah yang modern.

No.8

DecathlonRiverside 100 6-Speed Hybrid Bike

Harga referensi
Rp2.700.000
Agak Murah

Sepeda hybrid yang bergaransi seumur hidup

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang baru ingin memakai sepeda hybrid atau pemula. Sepeda hybrid ini juga bisa menjadi opsi bagi Anda yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi sehari-hari dengan jarak dekat. Produk ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. 


Frame dan fork produk ini menggunakan material baja yang sangat kuat dan bentuk frame-nya cocok untuk pengguna perempuan. Sebagai catatan, jalur yang dilewati tentunya harus jalan aspal, bukan jalur yang berlubang. Menariknya, after sales service produk ini tidak perlu diragukan. Decathlon memberikan garansi seumur hidup untuk sepeda ini! Pastikan saja Anda memilih produk bergaransi resmi. 

No.9

TrekFX 3 Disc

Harga referensi
Rp16.500.000
Lebih Mahal

Unggul dalam performa dan kenyamanan

Bila Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya memilih produk ini. Meski harganya cukup tinggi, produk ini menawarkan kualitas yang unggul. Produk ini menggunakan frame berbahan aluminium serta fork berbahan karbon yang menjadikannya sangat ringan. 


Tidak hanya itu, produk ini menggunakan rem cakram yang sangat kuat serta dapat diandalkan di segala cuaca. Oleh karenanya, produk ini akan cocok untuk untuk Anda yang mengutamakan performa.

No.10

Giant BicyclesFastroad SL 1 (20-speed)

Harga referensi
Rp15.500.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp15.500.000
Agak Mahal

Bobotnya yang ringan pasti bisa Anda angkat sendiri

Produk ini cocok untuk Anda yang mengendarai sepeda untuk pergi kuliah atau kerja. Saat ada tangga atau tanjakan di jalan, Anda tidak akan kesulitan mengangkat sepeda ini karena bobotnya yang ringan. 


Sepeda ini berbobot cukup ringan yakni 10,5 kilogram sehingga memudahkan Anda wanita mandiri. Selain itu, produk ini juga bisa dipakai untuk kecepatan maksimal karena menggunakan shifter 9-speed. Digunakan untuk bertualang di akhir pekan cocok juga, nih.

Tips dari cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam

Tips dari cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam

Penggunaan sepeda secara terus menerus bisa membuat sepeda cepat rusak, maka Anda perlu merawat sepeda agar bisa awet. Salah satu yang harus rutin dilakukan adalah servis berkala. Anda bisa servis sepeda setiap beberapa bulan sekali.


Selain itu, Anda perlu mengecek komponen sepeda sebelum atau sesudah digunakan. Oleskan pelumas pada bagian-bagian tertentu serta cuci sepeda setelah digunakan di jalur tanah berlumpur atau terkena hujan. Lalu, tips merawat sepeda agar awet yang paling penting adalah menggunakan sepeda di jalur yang tepat.

Baca juga rekomendasi perlengkapan bersepeda lainnya di sini

Memilih sepeda hybrid yang tepat sangatlah penting. Namun, jangan lupakan jersey, helm, hingga kunci sepeda yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersepeda. Di bawah ini kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Silakan dikunjungi untuk membaca ulasan selengkapnya dari kami.

Kesimpulan

Sudah menemukan sepeda hybrid yang Anda cari? Sepeda ini sangat praktis digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari. Bersepeda ke kantor atau kampus dapat dijadikan sebagai hobi baru yang bermanfaat jika Anda jarang berolahraga.

Dahulu, sepeda hybrid memiliki image sebagai sepeda untuk pria. Akan tetapi, sekarang sudah banyak produk yang memiliki bobot ringan dan desain yang feminin. Temukan sepeda hybrid terbaik untuk Anda di artikel ini dan mulailah hidup sehat dari sekarang!

5 Rekomendasi Sepeda Hybrid untuk Wanita terbaik

No. 1: United BikeSlick 700C

No. 2: Polygon BikesHEIST X2

No. 3: ThrillVOLARE 4.0

No. 4: Polygon BikesHEIST X7 502774

No. 5: ThrillVolare 2.0

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.