• 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Sepeda hybrid adalah jenis sepeda olahraga yang mudah dikendarai. Hal tersebut membuatnya sangat populer di kalangan wanita yang ingin bersepeda dengan santai. Dahulu, untuk mendapatkan sepeda hybrid berkualitas Anda harus merogoh kocek yang dalam. Namun, saat ini banyak sepeda hybrid berkualitas yang harganya terjangkau.

Kali ini kami akan menjelaskan panduan cara memilih sepeda hybrid yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita dengan harga terjangkau. Anda akan menemukan sepeda hybrid merek Polygon, Giant, Thrill, United, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal keunggulan sepeda hybrid

Mengenal keunggulan sepeda hybrid

Sepeda hybrid adalah sepeda yang memadukan desain sepeda gunung atau MTB (mountain bike) dengan sepeda balap (road bike). Sepeda hybrid terinspirasi dari ban road bike yang tipis, tetapi memiliki lebih banyak gigi layaknya MTB. Sepeda hybrid hadir untuk memenuhi keinginan goweser akan sepeda tangguh dan mampu melaju cepat di segala medan. 


Meski sama-sama bisa digunakan di medan yang tidak rata, sepeda hybrid dan MTB tetaplah berbeda. Perbedaannya terletak pada ukuran ban. Ukuran ban sepeda hybrid lebih tipis dari MTB, tetapi sedikit lebih tebal dari road bike. Namun, bentuk setang sepeda hybrid mirip dengan MTB, yakni lurus dan agak memanjang.


Kemampuan sepeda hybrid memang terdengar mirip sepeda gravel yang bisa melewati medan kurang mulus. Akan tetapi, sepeda gravel lebih mirip dengan road bike yang bentuk setangnya melengkung. Fork atau garpunya juga rigid tanpa suspensi.


Kami telah membagikan perbedaan antara sepeda hybrid, gravel, MTB, dan road bike. Dengan memahami perbedaannya, Anda tidak akan ragu untuk memilih sepeda hybrid. Kini saatnya bagi Anda untuk mengenal sepeda hybrid lebih dalam bersama kami.

Cara memilih sepeda hybrid untuk wanita

Sepeda hybrid memiliki beragam fitur. Oleh karena itu, pilihlah produk yang terbaik untuk Anda gunakan. Mari simak poin cara memilih sepeda hybrid dari kami berikut ini.

Pilih sesuai karakteristik bahan frame sepeda

Performa sebuah sepeda berbeda-beda tergantung dari frame yang digunakan. Jadi, sangat penting untuk mengetahui karakteristik bahannya. Di bawah ini kami akan menjelaskan bahan frame yang sering dipakai untuk sepeda hybrid. Silakan disimak.

Chromoly: Tipis, tetapi kukuh

Chromoly: Tipis, tetapi kukuh
Bahan ini merupakan campuran dari kromium dan molibdenum yang ditambahkan ke besi. Di antara frame sepeda, chromoly merupakan salah satu bahan terkukuh sehingga mampu menghasilkan rangka kuat.

Karena kukuh, rangka chromoly dapat dibuat lebih tipis tanpa mengurangi kekuatannya. Chromoly memang bisa berkarat, tetapi mudah dirawat. Produknya cocok untuk Anda yang mencari sepeda dengan frame tipis yang harganya bersahabat.

Aluminium: Performa dan harga seimbang

Aluminium: Performa dan harga seimbang
Aluminium memiliki bobot lebih ringan daripada chromoly, tetapi tetap lebih berat ketimbang karbon. Harga dan performa yang dimiliki bahan ini dapat dikatakan seimbang karena bahannya bagus dan harganya tidak begitu mahal.

Aluminium juga merupakan bahan yang paling sering dipakai untuk sepeda. Namun, Anda mungkin sedikit kurang nyaman mengendarainya karena bahan ini tidak memiliki peredam guncangan sebaik frame lainnya.

Karbon: Frame ringan yang berkualitas tinggi

Karbon: Frame ringan yang berkualitas tinggi
Karbon merupakan bahan frame paling ringan di antara yang lain sekaligus paling mahal. Meski begitu, bahan ini makin mudah ditemui sehingga harganya pun kian menurun. Hal tersebut membuat produknya banyak dipilih oleh pemula. Dilihat dari segi fungsinya, sepeda berbahan karbon juga sangat pas untuk wanita.

Meski berbobot ringan, bahan ini dapat menahan guncangan dengan baik. Produknya tentu cocok untuk Anda gunakan di dalam kota atau bersepeda jarak jauh. Namun, karbon mudah rusak dan patah jika sampai terkena benturan kuat.

Baja: Tahan banting sekaligus ekonomis

Baja: Tahan banting sekaligus ekonomis

Frame baja mampu menahan getaran sehingga sepeda tidak terlalu berguncang. Selain itu, bahan ini tahan banting, kuat menahan tekanan tinggi, tidak mudah patah, serta elastis. Baja untuk frame sepeda biasanya diperkuat dan dikenal dengan hi-ten steel.


Dari segi harga, produknya terbilang paling terjangkau. Sayangnya, frame baja berbobot cukup berat sehingga butuh tenaga ekstra untuk mengayuh sepedanya.

Usahakan untuk memilih sepeda yang berbobot ringan

Usahakan untuk memilih sepeda yang berbobot ringan
Daya tarik dari sepeda hybrid adalah bobotnya yang ringan. City bike umumnya memiliki berat sekitar 20–30 kilogram. Sementara itu, sepeda hybrid dengan berat kurang dari 10 kilogram dapat Anda temukan di pasaran.

Akan tetapi, tentu saja berat tiap produk bervariasi. Perlu diingat, perbedaan berat 1 kilogram akan sangat memengaruhi pengalaman Anda bersepeda. Anda mungkin akan sering mengangkat sepeda, misalnya saat membawanya ke kendaraan umum. Bila bobotnya terlalu berat, hal tersebut akan cukup menyulitkan wanita.


Selain itu, stamina Anda akan cepat menurun di tanjakan atau saat menempuh jarak jauh dengan sepeda yang berat. Karena itu, pilihlah produk yang ringan. Sepeda hybrid dengan berat sekitar 11 kilogram atau kurang akan pas untuk wanita.

Pertimbangkan sepeda yang bannya lebar jika Anda takut tergelincir

Pertimbangkan sepeda yang bannya lebar jika Anda takut tergelincir
Sepeda hybrid biasanya menggunakan ban yang lebih tipis dibanding city bike. Ban tipis cenderung lebih ringan dan akan mempercepat laju sepeda karena gesekan antara ban dengan tanah berkurang. Namun, ban yang tipis lebih berbahaya karena membuat sepeda mudah tergelincir, terlebih ketika hari sedang hujan.

Apakah Anda belum berani bersepeda dengan cepat atau belum punya keseimbangan yang baik? Pilihlah sepeda dengan ban lebar. Anda akan menemukan informasi ukuran ban produk, misalnya 700×28c. Angka di belakangnya menunjukkan ukuran lebar ban dalam satuan milimeter. Makin besar angkanya, makin lebar pula bannya.

Periksa kemampuan sepeda dalam menyerap goncangan

Periksa kemampuan sepeda dalam menyerap goncangan
Saat melewati jalan bergelombang atau permukaan tidak rata, bagian tubuh yang paling merasakan guncangan adalah tangan dan bokong. Dalam hal ini, bahan frame sangat berpengaruh terhadap seberapa besar guncangan yang Anda rasakan. Sepeda dengan frame karbon memang lebih mahal daripada bahan frame lainnya. Akan tetapi, bahan ini dapat meredam guncangan dengan baik sehingga membuat Anda nyaman bersepeda

Sementara itu, sepeda dengan frame dari aluminium memiliki kemampuan meredam guncangan lebih rendah. Guncangannya dapat terasa langsung ke tangan dan bokong. Di sisi lain, frame berbahan baja dan chromoly kemampuan meredam guncangannya berada di antara frame aluminium dan karbon. Jika Anda sering bersepeda di jalanan yang tidak rata, pilihlah sepeda yang dapat mengurangi guncangan dengan baik. 


Hal tersebut sangatlah penting, terutama bagi wanita yang baru mulai bersepeda dan belum terbiasa menggunakan sepeda hybrid. Guncangan sepeda dapat membuat Anda kurang nyaman karena bisa mengakibatkan tangan, bokong, dan punggung terasa sakit. Bisa-bisa Anda malah tidak mau bersepeda lagi, bukan?


Ada juga setang dan jok sepeda yang dibuat dengan struktur dan bahan tertentu sehingga mampu membantu menyerap guncangan. Pastikanlah untuk memeriksa juga bagian setang dan joknya untuk memastikan tingkat kenyamanan sepeda.

Sesuaikan ukurannya dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan ukurannya dengan tinggi badan Anda
Memilih ukuran sepeda sangatlah penting. Memang benar, Anda bisa saja mengatur ketinggian jok sepeda. Akan tetapi, posisi tubuh saat bersepeda sangat memengaruhi kecepatan, stamina, dan kenyamanan bersepeda. Sangat penting untuk memperhatikan jarak antara jok dengan setang.

Sekalipun kaki Anda tergolong panjang, Anda tetap harus berhati-hati saat membeli sepeda hybrid seukuran sepeda laki-laki. Produk di pasaran tersedia dalam ukuran S hingga XL. Rentang ukuran ini mengacu pada ukuran frame sepeda. Gunakanlah panduan di bawah ini saat menentukan ukuran sepeda hybrid yang pas untuk Anda.


  • Tinggi badan 150–160 cm, pilih sepeda hybrid ukuran S.
  • Tinggi badan 160–170 cm, pilih sepeda hybrid ukuran M.
  • Tinggi badan 170–180 cm, pilih sepeda hybrid ukuran L.
  • Tinggi badan 180–190 cm, pilih sepeda hybrid ukuran XL.

Pastikan ada tidaknya fitur pengubah kecepatan pada sepeda

Pastikan ada tidaknya fitur pengubah kecepatan pada sepeda
Sepeda hybrid biasanya dilengkapi fitur pengubah kecepatan berupa gear. Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dengan mudah karena terletak di dekat setang. Kapasitas transmisi sepeda berperan penting, terlebih bila Anda sering bersepeda di jalanan menanjak atau banyak pemberhentian lampu merah. 

Jumlah speed sepeda bervariasi, mulai dari yang hanya memiliki beberapa tahap kecepatan hingga sekitar dua puluh. Sebaliknya, ada juga sepeda hybrid yang single speed (tanpa fitur pengubah kecepatan). 


Anda perlu mengeluarkan tenaga lebih saat mengayuh sepeda single speed di tanjakan. Namun, Anda akan mendapatkan sepeda berbobot ringan sebagai gantinya. Tidak hanya itu, tampilannya pun terlihat lebih simpel dan feminin untuk digunakan wanita.

Ketahui range harga sepeda hybrid

Harga sepeda hybrid bergantung pada jenis frame, bobot, merek, desain, dan lainnya. Anda akan menemukan sepeda hybrid dengan rentang harga variatif seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sepeda dengan harga 3-5 jutaan untuk penggunaan harian

Sepeda dengan harga 3-5 jutaan untuk penggunaan harian
Jika Anda ingin mengendarai sepeda hybrid untuk kebutuhan sehari-hari, sebaiknya jangan memilih produk yang terlalu mahal. Pilihlah sepeda hybrid yang dijual dalam kisaran harga 3-5 juta. 

Komponen-komponen yang digunakan sepeda dalam kisaran harga ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Biasanya, sepeda hybrid dengan harga 3–5 juta menggunakan frame yang tidak terlalu mahal, seperti aluminium atau hi-ten steel. Aksesori tambahan juga tidak diberikan untuk produknya.

Sepeda dengan harga di atas 5 juta untuk kegiatan olahraga

Sepeda dengan harga di atas 5 juta untuk kegiatan olahraga
Produk seharga 5 juta ke atas cocok untuk Anda yang ingin mengendarai sepeda hybrid layaknya sepeda sport. Fitur dan performa produk di rentang harga ini dapat Anda manfaatkan untuk berolahraga. Digunakan untuk bersepeda jarak jauh pun bisa.

Sepeda dengan harga di atas 10 juta untuk bersepeda secara maksimal

Sepeda dengan harga di atas 10 juta untuk bersepeda secara maksimal

Untuk Anda yang benar-benar ingin menikmati bersepeda menggunakan sepeda hybrid, milikilah produk dengan harga di atas 10 juta. Meski begitu, kami tidak menyarankan Anda untuk membeli produknya sebagai sepeda pertama. Harganya tergolong tinggi.


Lain halnya saat Anda sudah mulai terbiasa dan ingin bersepeda dengan kenyamanan lebih. Anda dapat membeli sepeda lebih mahal yang menggunakan frame karbon. Sepeda hybrid dengan kisaran harga ini memiliki kemampuan penyerapan yang bagus sehingga cocok untuk diajak melaju kencang.

10 Rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepeda hybrid terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BobotTidak ada keterangan
Material frameAluminium
Ukuran ban700x32c
Shifter18-speed
UkuranS, M, L, XL, XXL
9

DecathlonRiverside 100 6-Speed Hybrid Bike

Mulai dari Rp 2.592.000,00

Bobot13,8–14,3 kilogram
Material frameBaja
Ukuran ban700x32c
Shifter6-speed
UkuranS, M, L
8

Giant BicyclesFastroad SL 1 (20-speed)

Mulai dari Rp 14.560.000,00

Bobot10,5 kilogram
Material frameAluminium
Ukuran ban700x28c
Shifter20-speed
UkuranS, M, ML, L
7

DecathlonRiverside 500 9-Speed Hybrid Bike

8627221

Mulai dari Rp 4.860.000,00

Bobot13–13,2 kilogram
Material frameAluminium
Ukuran ban700x38c
Shifter9-speed
UkuranS, M, L
6
BobotTidak ada keterangan
Material frameAluminium
Ukuran ban700c
Shifter27-speed
UkuranTidak ada keterangan
5

Polygon BikesHEIST X7

502774

Mulai dari Rp 10.200.000,00

BobotTidak ada keterangan
Material frameAluminium
Ukuran ban700×45c
Shifter11-speed
UkuranS, M, L, XL
4
BobotTidak ada keterangan
Material frameAluminium
Ukuran ban700x35c
Shifter28-speed
UkuranXS, S, M, L, XL
3
BobotTidak ada keterangan
Material frameAluminium
Ukuran ban700c
Shifter7-speed
UkuranTidak ada keterangan
2
BobotTidak ada keterangan
Material frameAluminium
Ukuran ban700x45c
Shifter8-speed
UkuranS, M, L, XL
1
BobotTidak ada keterangan
Material frameBaja
Ukuran ban700x28c
Shifter8-speed
UkuranAll size

Tabel perbandingan produk sepeda hybrid terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
United Bike Slick 700C 1

United Bike

2
Polygon Bikes HEIST X2 1

Polygon Bikes

3
Thrill VOLARE 4.0 1

Thrill

4
Marin Bikes Fairfax 1 1

Marin Bikes

5
Polygon Bikes HEIST X7 1

Polygon Bikes

6
Thrill Volare 2.0 1

Thrill

7
Decathlon Riverside 500 9-Speed Hybrid Bike 1

Decathlon

8
Giant Bicycles Fastroad SL 1 (20-speed) 1

Giant Bicycles

9
Decathlon Riverside 100 6-Speed Hybrid Bike 1

Decathlon

10
Trek FX 3 Disc 1

Trek

Nama produk

Slick 700C

HEIST X2

VOLARE 4.0

Fairfax 1

HEIST X7

Volare 2.0

Riverside 500 9-Speed Hybrid Bike

Fastroad SL 1 (20-speed)

Riverside 100 6-Speed Hybrid Bike

FX 3 Disc

Keunggulan

Si ekonomis yang kuat dan tahan banting

Teman untuk berkeliling kota di akhir pekan

Warnanya siap ceriakan hari-hari Anda

Bisa pilih ukuran suka-suka sesuai tinggi badan

Lebih stabil dengan ban yang lebar

Tidak takut pelek penyok dengan double wall rims

Dengan single chainring yang simpel dan mudah digunakan

Bobotnya yang ringan pasti bisa Anda angkat sendiri

Sepeda hybrid yang bergaransi seumur hidup

Unggul dalam performa dan kenyamanan

Harga mulai dariRp 2.400.000,00Rp 4.900.000,00Rp 4.290.000,00Rp 6.524.000,00Rp 10.200.000,00Rp 4.560.000,00Rp 4.860.000,00Rp 14.560.000,00Rp 2.592.000,00Rp 16.500.000,00
BobotTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan13–13,2 kilogram10,5 kilogram13,8–14,3 kilogramTidak ada keterangan
Material frameBajaAluminiumAluminiumAluminiumAluminiumAluminiumAluminiumAluminiumBajaAluminium
Ukuran ban700x28c700x45c700c700x35c700×45c700c700x38c700x28c700x32c700x32c
Shifter8-speed8-speed7-speed28-speed11-speed27-speed9-speed20-speed6-speed18-speed
UkuranAll sizeS, M, L, XLTidak ada keteranganXS, S, M, L, XLS, M, L, XLTidak ada keteranganS, M, LS, M, ML, LS, M, LS, M, L, XL, XXL
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan bersepeda lainnya di sini

Memilih sepeda hybrid yang tepat sangatlah penting. Namun, jangan lupakan jersey, helm, hingga kunci sepeda yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersepeda. Di bawah ini kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Silakan dikunjungi untuk membaca ulasan selengkapnya dari kami.

Kesimpulan

Sudah menemukan sepeda hybrid yang Anda cari? Sepeda ini sangat praktis digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari. Bersepeda ke kantor atau kampus dapat dijadikan sebagai hobi baru yang bermanfaat jika Anda jarang berolahraga.

Dahulu, sepeda hybrid memiliki image sebagai sepeda untuk pria. Akan tetapi, sekarang sudah banyak produk yang memiliki bobot ringan dan desain yang feminin. Temukan sepeda hybrid terbaik untuk Anda di artikel ini dan mulailah hidup sehat dari sekarang!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan delapan sepeda gunung terbaik untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah anak laki-laki Anda sangat aktif? Bersepeda bisa menjadi aktivitas yang seru untuk menyalurkan energinya. Tampilan sepeda yang menarik tentu membuat pengalaman bersepeda lebih menyenangkan. Terdapat produk dari banyak merek terkenal, seperti Polygon Bikes, United Bike, dan Wimcycle yang modelnya maskulin. Sesuai dengan kesukaan anak laki-laki Anda, bukan?Selain desain, tentu Anda juga perlu memperhatikan segi keamanan sepeda. Agar memudahkan Anda memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda untuk anak laki-laki. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya yang bagus. Jadi, simak artikel ini sampai habis dan selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengapa Anda harus membeli balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda adalah cara yang bagus untuk beraktivitas di luar rumah dan menikmati udara segar. Untuk melakukan kegiatan tersebut tentu Anda membutuhkan sebuah sepeda. Jika Anda menyukai sepeda dengan gaya simpel, sepeda fixie adalah pilihan yang pas. Bentuknya yang ramping dan bobotnya yang ringan membuat sepeda ini banyak diminati oleh kalangan muda. Nah, agar mendapatkan produk yang tepat, Anda perlu menyimak beberapa tips yang akan kami berikan dalam artikel ini. Kami juga akan mengulas sembilan merk sepeda fixie terkeren, seperti sepeda fixie United dan Litus. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori