• 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Dibandingkan dengan lampu fluorescent, konsumsi listrik lampu LED (light emitting diode) lebih rendah. Dari sisi umur pemakaian, lampu LED juga lebih tahan lama. Tak heran, lampu LED makin digemari belakangan ini. Kini, lampu LED bisa digunakan pada hampir semua kebutuhan, termasuk lampu belajar. 

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips memilih lampu meja belajar LED yang tepat. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek lampu belajar, mulai dari Miniso, Baseus, Yeelight, dan Energea. Temukan lampu meja belajar LED berkualitas bersama kami dan kemudahan menemukan produk di marketplace favorit Anda!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Mutia Nurul Rahmah
  • Pembaharuan terakhir: 20 November 2020
  • 5.171 Views
Daftar isi

Perbedaan LED dengan fluorescent

Perbedaan LED dengan fluorescent

Beragam kebutuhan pencahayaan saat ini dipenuhi oleh lampu flourescent dan lampu LED. Penggunaan lampu LED kini meluas hingga kebutuhan rumah tangga. Jika dibandingkan dengan lampu flourescent dan lampu pijar, masa pakai lampu LED lebih lama. Bahkan, konsumsi daya lampu LED lebih rendah dan Anda dapat mengatur tingkat kecerahan yang dibutuhkan.


Di sisi lain, lampu fluorescent memiliki karakteristik cahaya yang datar dan minim bayangan. Lampu fluorescent direkomendasikan untuk Anda yang menyukai cahaya yang lembut dan terpusat. 

Cara memilih lampu meja belajar LED

Sudah tahu perbedaan lampu fluorescent dan LED? Mari berlanjut ke tips memilih lampu meja belajar yang tepat.

Temukan lampu dengan pencahayaan yang ideal

Ketahui tiga poin penting dalam memilih lampu: tingkat kecerahan, rentang iradiasi, dan cahaya yang merata. Cermati hal ini sebelum Anda membeli lampu LED, ya.

Tingkat kecerahan ideal, 400 lm/500 lx dengan pengaturan intensitas cahaya

Tingkat kecerahan ideal, 400 lm/500 lx dengan pengaturan intensitas cahaya

Tingkat kecerahan cahaya disebut dengan lumen (lm) dan lux (lx). Lumen adalah tingkat kecerahan yang dihasilkan oleh sumber cahaya. Sementara itu, lux menunjukkan tingkat kecerahan yang diterima suatu permukaan. 


Untuk aktivitas membaca dan belajar, kecerahan yang disarankan adalah 750 lx. Jika Anda masih menggunakan lampu ruangan, lampu meja dengan kecerahan 400 lm dan 500 lx dirasa ideal.


Memilih lampu meja belajar tidak melulu soal intensitas cahaya yang kuat. Cahaya yang terlalu kuat dapat menyilaukan dan menyebabkan mata tidak nyaman. Untuk itu, gunakanlah lampu yang memiliki fungsi pengaturan intensitas cahaya yang ideal. 

Rentang iradiasi, seberapa luas cahaya menjangkau permukaan meja

Rentang iradiasi, seberapa luas cahaya menjangkau permukaan meja

Iradiasi adalah rentang luasnya permukaan yang mampu dijangkau cahaya. Tingkat iradiasi setiap lampu berbeda-beda tergantung pada produsennya.


Rentang iradiasi yang sempit akan membuat mata menjadi tegang. Beberapa lampu memiliki desain fleksibel yang dapat Anda atur. Namun, tentu akan merepotkan untuk mengatur pencahayaan lampu setiap kali Anda aktivitas. Oleh karena itu, kami merekomendasikan lampu yang dapat menerangi meja secara luas dan merata.

Iluminasi, perbedaan area terang dan gelap yang diterangi cahaya

Iluminasi, perbedaan area terang dan gelap yang diterangi cahaya

Iluminasi yang merata menandakan kecilnya perbedaan antara area terang dengan area gelap dalam rentang area jangkauan lampu. Rentang pencahayaan lampu LED cenderung sempit dan tidak merata. Hal inilah yang menjadi poin penting bagi produsen lampu LED untuk menghasilkan produk dengan keunggulan tersendiri. 


Salah satu penyebab mata mudah lelah adalah tatapan mata yang sering berpindah dari area terang dan gelap. Perpindahan ini, menyebabkan pupil mata membesar dan berkontraksi. Maka dari itu, penting untuk memilih lampu meja belajar dengan iluminasi yang merata.


Namun, sering kali rentang iradiasi dan iluminasi tidak dapat dikenali tanpa benar-benar mencoba produknya. Untuk ini, Anda perlu cermat mengecek deskripsi produk atau langsung menanyakan pada staf toko.

Perhatikan hal-hal yang dapat memengaruhi kesehatan mata

Pencahayaan dalam ruangan Anda dapat memengaruhi kesehatan mata. Berikut adalah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih lampu meja belajar.

Bayangan tangan dan pena, penyebab mata tegang dan lelah

Bayangan tangan dan pena, penyebab mata tegang dan lelah

Pernahkah Anda terganggu dengan bayangan tangan dan pena Anda saat menulis di bawah lampu? Bayangan tangan Anda di atas kertas tidak hanya mengganggu, tetapi juga merupakan penyebab mata lelah. Banyak lampu LED memancarkan cahaya yang terpusat pada satu titik. Hal ini menyebabkan terciptanya efek bayangan tangan dan pena Anda. 


Namun, tampilan bayangan masih bisa diperhalus dengan lampu LED yang memiliki reflektor pemantul cahaya. Reflektor akan mencegah cahaya lampu terpusat dan membantu cahaya tersebar merata. Oleh karena itu, Anda perlu memilih lampu yang mampu meminimalisir bayangan. 

Color rendering index, tingkat pengaruh cahaya terhadap warna

Color rendering index, tingkat pengaruh cahaya terhadap warna

Color rendering index adalah indeks yang menentukan kemampuan sumber cahaya untuk mengidentifikasi warna. Skala color rendering index berada pada angka 1–100 dan disebut dengan satuan Ra. Makin tinggi nilainya, artinya makin dekat pula warna naturalnya.


Jika nilai Ra-nya rendah, maka warnanya pun akan tampak berbeda dari aslinya. Untuk lampu meja belajar, kami merekomendasikan nilai Ra80. Kurang dari Ra80, kami tidak merekomendasikan lampu LED digunakan terus-menerus.

Temperatur cahaya ideal, berada pada rentang 2.500 K–6.000 K

Temperatur cahaya ideal, berada pada rentang 2.500 K–6.000 K

Temperatur cahaya yang Anda butuhkan tergantung pada waktu dan aktivitas Anda. Menemukan lampu meja belajar dengan fitur pengaturan temperatur cahaya akan sangat membantu Anda. Fitur ini memungkinkan Anda mengubah toning lampu sesuai kebutuhan. Temperatur lampu LED yang ideal berada direntang 2.500 K–6.000 K.


Saat belajar pada siang hari, temperatur 5.000 K–6.000 K akan membantu meningkatkan konsentrasi Anda. Namun, saat belajar pada malam hari, temperatur hangat seperti 2.500 K–3.000 K akan memberi efek rileks. Dengan temperatur cahaya yang sesuai, mata jadi nyaman.

Perhatikan kemudahan cara meletakkan lampu pada meja

Selain dari segi pencahayaan, satu lagi poin yang harus Anda perhatikan. Cermati kemudahan meletakkan lampu meja belajar Anda.

Tipe standing: Mudah dipindahkan, tetapi membutuhkan ruang

Tipe standing: Mudah dipindahkan, tetapi membutuhkan ruang

Lampu meja belajar model ini mudah Anda pasang dan dipindahkan. Selagi meja Anda memiliki permukaan yang rata, Anda bisa meletakkan lampu di mana saja. Anda bisa meletakkan lampu di meja kerja atau menjadikannya lampu tidur.


Namun, lampu standing cukup memakan tempat di atas meja Anda. Selain itu, lampu yang mampu menerangi area yang luas juga membutuhkan permukaan yang luas pula. Sebelum memilih, silakan pikirkan ukuran meja Anda, ya!

Tipe jepit: Tidak makan tempat, tetapi kurang fleksibel untuk dipindahkan

Tipe jepit: Tidak makan tempat, tetapi kurang fleksibel untuk dipindahkan

Lampu ini dapat berdiri di tepian meja dengan bantuan jepit baut. Dengan ukuran jepit yang kecil, lampu jenis ini tidak memakan banyak tempat di meja kerja Anda.


Lampu ini cocok untuk Anda yang punya meja kerja khusus sehingga jarang berpindah tempat. Bila Anda perlu berpindah-pindah, mungkin Anda akan sedikit kerepotan dengan instalasinya.

Tipe klip: Fleksibel dan kompatibel untuk meja kecil

Tipe klip: Fleksibel dan kompatibel untuk meja kecil

Lampu dengan model klip seperti ini dapat Anda sematkan pada tepian meja Anda. Dengan model klip, lampu ini menghemat ruang sehingga direkomendasikan untuk Anda yang memiliki meja kerja kecil.


Anda bahkan bisa meletakkan lampu ini dengan fleksibel di atas tempat tidur, rak, dan lain sebagainya. Namun, tidak semua produk memiliki klip yang cukup lebar. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan ketebalan meja Anda sebelum membeli lampu seperti ini.

Cermati ukuran dan sumber dayanya

Cermati ukuran dan sumber dayanya

Lampu meja belajar umumnya memiliki tinggi dan lebar sekitar 40 cm. Jika Anda ingin mempertahankan suasana modis dan proporsional kamar Anda, hindari produk berukuran terlalu besar.


Namun, biasanya lampu yang nyaman bagi mata cenderung berukuran lebar. Bagi Anda yang sering berlama-lama menggunakan lampu belajar, utamakan kenyamanan mata Anda, ya.


Banyak pula lampu meja belajar yang memerlukan sumber daya langsung dari steker. Untuk hal yang satu ini, Anda perlu berhati-hati saat memasang kabel. Ada juga lampu nirkabel dengan baterai sebagai sumber dayanya. Akan tetapi, banyak di antara lampu jenis ini yang berukuran kecil sehingga kurang cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lampu meja belajar LED terbaik

Setelah mengetahui lampu meja belajar LED apa yang Anda butuhkan, mari lanjut ke ulasan berikutnya. Di bawah ini, kami sudah menyediakan sepuluh produk unggulan untuk Anda.

10

REMAX Dawn Led Eye Protection Lamp (Plywood)

RT-E195

Rp 146.000,00

Sumber dayaBaterai (700 mAH)
Tipe lampuKlip
Fitur Leher fleksibel rotasi 360° dan tiga varian kecerahan
Temperatur cahaya dan kecerahan-
9
Sumber dayaBaterai
Tipe lampuStanding
Fitur Touch control, varian kecerahan, dan lampu indikator
Temperatur cahaya dan kecerahan -
8

AOKILampu Belajar Sentuh Torch Dimmer Fleksibel

AK 6041

Rp 78.500,00

Sumber dayaSteker dan baterai (1.200 mAH)
Tipe lampuStanding
Fitur Lampu tidur, tempat pensil dan ponsel, leher fleksibel rotasi 360°, USB port untuk laptop, powerbank atau langsung ke steker listrik, touch control, tiga variasi kecerahan, lampu indikator, dan dapat digunakan saat dicharge
Temperatur cahaya dan kecerahan -
7
Sumber dayaBaterai
Tipe lampuStanding
Fitur Leher fleksibel rotasi 360°, USB port untuk laptop dan powerbank, touch control, dan tiga variasi kecerahan
Temperatur cahaya dan kecerahan-
6

Inone Lampu Meja LED Lampu Belajar Lipat Portable MultiFungsi Eye care

Rp 189.900,00

Sumber dayaBaterai (1.200 mAH)
Tipe lampuStanding
Fitur Touch control, kipas, nonUV, dan leher fleksibel 360°
Temperatur cahaya dan kecerahanTemperatur warna: 3.750 K–4.250 K・Kecerahan: -
5
Sumber dayaBaterai
Tipe lampuStanding
Fitur Lima variasi warna, enam variasi kecerahan, touch control, dan teknologi fast charging
Temperatur cahaya dan kecerahan-
4
Sumber dayaBaterai
Tipe lampuStanding
Fitur Touch control, variasi kecerahan, leher fleksibel 360°, dan speaker Bluetooth
Temperatur cahaya dan kecerahan -
3
Sumber dayaBaterai (1.800 mAH)
Tipe lampuStanding
Fitur Touch control, nonflicker, dan less blue light
Temperatur cahaya dan kecerahan Temperatur warna: 3.700 K・Kecerahan: 200 lm
2

Baseusi-wok Series Charging Office Reading Desk Lamp (Spotlight)

Rp 499.000,00

Sumber dayaBaterai (1.800 mAH)
Tipe lampuStanding
Temperatur cahaya dan kecerahan Temperatur warna: 3.000 K, 3.700 K, 5.000 K・Kecerahan: -
Fitur Tanpa blue light, cold & light balance, tiga variasi kecerahan, dan intelligent stepless adjustment
1
Sumber dayaBaterai
Tipe lampuStanding
Fitur Lima variasi warna, lima variasi kecerahan, wireless charging, UBS port, touch control, dan nonflicker
Temperatur cahaya dan kecerahan Temperatur warna: -・Kecerahan: 1.000 lux

Tabel perbandingan produk lampu meja belajar LED terbaik

Gambar produk
1
Energea WiLamp 1

Energea

2
Baseus i-wok Series Charging Office Reading Desk Lamp (Spotlight) 1

Baseus

3
Yeelight Folding Charging Desk Lamp  1

Yeelight

4
OASE Portable Lamp With Speaker  1

OASE

5
ANKER Eufy Lampu Meja LED Lumos E1 1

ANKER

6
Inone  Lampu Meja LED Lampu Belajar Lipat Portable MultiFungsi Eye care 1

Inone

7
Rokeet Lampu Meja Belajar  1

Rokeet

8
AOKI Lampu Belajar Sentuh Torch Dimmer Fleksibel  1

AOKI

9
Miniso Reading Lamp  1

Miniso

10
REMAX  Dawn Led Eye Protection Lamp (Plywood) 1

REMAX

Nama produk

WiLamp

i-wok Series Charging Office Reading Desk Lamp (Spotlight)

Folding Charging Desk Lamp

Portable Lamp With Speaker

Eufy Lampu Meja LED Lumos E1

Lampu Meja LED Lampu Belajar Lipat Portable MultiFungsi Eye care

Lampu Meja Belajar

Lampu Belajar Sentuh Torch Dimmer Fleksibel

Reading Lamp

Dawn Led Eye Protection Lamp (Plywood)

Keunggulan

Isi daya lebih cepat dengan wireless charging

Lampu LED tanpa blue light

Kapasitas baterai yang tahan hingga 40 jam!

Lampu belajar sekaligus speaker Bluetooth

Lampu fast-charging yang bebas atur warna dan tingkat kecerahan lampu

Intensitas cahaya yang ideal dengan fitur kipas untuk usir gerah

Kemudahan mengisi daya dengan USB pada laptop hingga power bank

Lampu multifungsi dengan sumber daya 2-in-1

Cerah merata, tanpa radiasi yang melelahkan mata

Desain portable yang fleksibel

HargaRp 1.600.000,00Rp 499.000,00Rp 299.000,00Rp 199.000,00Rp 1.199.000,00Rp 189.900,00Rp 99.000,00Rp 78.500,00Rp 199.900,00Rp 146.000,00
Sumber dayaBateraiBaterai (1.800 mAH)Baterai (1.800 mAH)BateraiBateraiBaterai (1.200 mAH)BateraiSteker dan baterai (1.200 mAH)Baterai Baterai (700 mAH)
Tipe lampuStandingStandingStandingStandingStandingStandingStandingStandingStandingKlip
Fitur Lima variasi warna, lima variasi kecerahan, wireless charging, UBS port, touch control, dan nonflickerTemperatur warna: 3.000 K, 3.700 K, 5.000 K・Kecerahan: -Touch control, nonflicker, dan less blue light Touch control, variasi kecerahan, leher fleksibel 360°, dan speaker BluetoothLima variasi warna, enam variasi kecerahan, touch control, dan teknologi fast chargingTouch control, kipas, nonUV, dan leher fleksibel 360°Leher fleksibel rotasi 360°, USB port untuk laptop dan powerbank, touch control, dan tiga variasi kecerahanLampu tidur, tempat pensil dan ponsel, leher fleksibel rotasi 360°, USB port untuk laptop, powerbank atau langsung ke steker listrik, touch control, tiga variasi kecerahan, lampu indikator, dan dapat digunakan saat dichargeTouch control, varian kecerahan, dan lampu indikatorLeher fleksibel rotasi 360° dan tiga varian kecerahan
Temperatur cahaya dan kecerahan Temperatur warna: -・Kecerahan: 1.000 luxTanpa blue light, cold & light balance, tiga variasi kecerahan, dan intelligent stepless adjustmentTemperatur warna: 3.700 K・Kecerahan: 200 lm--Temperatur warna: 3.750 K–4.250 K・Kecerahan: -----
Tautan produk

Waspadai bahaya blue light

Waspadai bahaya blue light

Blue light adalah sinar biru dengan panjang gelombang 380 nm hingga 500 nm (nanometer). Sinar biru sering terdapat pada lampu LED. Sinar LED memiliki risiko untuk kesehatan retina bila Anda terpapar lampu terlalu lama.


Lampu meja belajar tidak dirancang untuk langsung mengarah pada mata. Jadi, seharusnya efek sinar biru tidak menjadi masalah selama penggunaan Anda wajar. Anda hanya perlu memperhatikan sudut cahaya agar tidak langsung mengenai mata.


Selain itu, lampu LED akrab dengan kedipan atau yang biasa disebut dengan flicker. Saat ini, sudah banyak produsen lampu LED yang menerapkan standar lampu nonflicker. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dalam memilih lampu meja belajar LED.


Namun, bila Anda masih menemukan flicker pada lampu Anda, ada kemungkinan lampu Anda bermasalah. Silakan hubungi produsen produk Anda untuk melakukan pengecekan, ya.

Baca juga rekomendasi produk lampu lainnya di sini!

Selain produk lampu meja belajar, kami juga punya artikel menarik lainnya. Di bawah ini, kami mengulas berbagai produk lampu untuk keperluan rumah tangga Anda. Disimak, yuk!

Kesimpulan

Menciptakan suasana kerja yang pas dapat memacu semangat dan konsentrasi Anda. Tak dimungkiri, kehadiran lampu meja belajar juga membawa pengaruh yang cukup besar. Anda yang kini sering bekerja atau bersekolah secara daring pasti membutuhkan perangkat yang satu ini.


Kami sudah menyajikan sepuluh pilihan lampu meja belajar LED terbaik. Kini, saatnya Anda memilih. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tips dari kami. Ayo, temukan produk terbaik bersama kami.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2020)
    Dengan kemunculan network camera seperti wireless camera, biaya pemasangan kamera CCTV pun menjadi semakin murah. Meskipun kamera CCTV terkesan sederhana, ternyata banyak jenis kamera CCTV yang beredar di pasaran. Kali ini, kami akan mengulas cara-cara memilih kamera CCTV untuk dipakai di rumah Anda, sekaligus merekomendasikan kamera CCTV terbaik untuk Anda, dengan membandingkan harga dan fungsinya. Artikel ini wajib dibaca untuk Anda yang ingin membeli kamera CCTV untuk melindungi keluarga dan menjaga keamanan rumah Anda.
    Elektronik rumah tangga
    60.953 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    Keyboard diperlukan untuk memasukkan karakter atau huruf pada komputer ataupun laptop. Keyboard tersedia dalam berbagai tipe, seperti keyboard yang dikoneksikan melalui kabel dan keyboard nirkabel. Rata-rata pengguna akan memilih keyboard yang mudah dibawa-bawa serta memiliki fitur lainnya, seperti tahan air, tidak berisik saat digunakan, dan sebagainya.Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih keyboard, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih keyboard. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan 10 keyboard terbaik yang mudah dipakai. Semua produk dapat Anda beli secara online. Semoga Anda dapat menemukan keyboard yang cocok untuk Anda!
    Elektronik rumah tangga
    19.713 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah mata Anda sering terasa lelah setelah belajar atau membaca? Bisa jadi itu ada hubungannya dengan lampu meja belajar yang Anda gunakan saat ini. Kini, produsen lampu seperti Philips, Xiaomi, ataupun Remax berlomba-lomba menawarkan lampu meja belajar yang nyaman di mata. Produk yang ada di pasaran pun bermacam-macam, ada yang tanpa kabel sampai yang dilengkapi dengan koneksi USB. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi cara memilih lampu meja belajar yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya di bawah ini dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Lampu
    13.128 Views
  • 10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dulunya, webcam hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi chatting di Internet seperti Skype, Yahoo! Messenger, dan lainnya. Namun seiring perkembangan zaman, saat ini cukup banyak produk yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan fungsi yang sangat membantu kehidupan penggunanya, seperti webcam yang mampu menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi, yang dilengkapi fungsi pengawasan atau perekaman, dan lainnya.Banyaknya produsen dan pilihan webcam di pasaran tentu akan membingungkan bagi Anda. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih webcam kemudian memperkenalkan produk rekomendasi yang dapat Anda jadikan referensi untuk menemukan webcam terbaik yang Anda butuhkan.
    Elektronik rumah tangga
    45.348 Views
  • 10 Rekomendasi Earplug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earplug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda sudah bersiap tidur namun suara dari luar terlalu bising sehingga sulit untuk tidur? Atau sedang tugas yang membutuhkan konsentrasi tinggi namun situasi sekitar tidak mendukung? Jika jawabannya iya berarti Anda sangat membutuhkan penyumbat telinga (earplug). Earplug akan membantu Anda untuk mengurangi kebisingan suara di telinga kita. Produk ini sudah banyak dijual di gerai toko ataupun secara online.Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda dalam memilih earplug sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain itu kami akan merekomendasikan produk earplug terbaik sebagai referensi Anda dalam memilih earplug. Ayo kita simak artikel ini agar Anda menemukan earplug yang dapat membuat tidur Anda menjadi tenang atau dapat berkonsenterasi saat belajar.
    Elektronik rumah tangga
    9.417 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lampu meja merupakan benda praktis yang perlu dimiliki bila Anda ingin mengganti suasana ruangan. Atmosfer ruangan sangat bergantung pada jenis lampu meja yang dipilih. Mungkin Anda bingung memilih karena ada berbagai variasi desain, bentuk, warna, dan harga dari lampu meja.Kali ini, kami akan memperkenalkan poin-poin penting dalam memilih lampu meja dan memberikan produk rekomendasi untuk Anda. Beberapa merek yang dapat Anda jumpai, yaitu IKEA, Vanstar, dan Jiamei. Dengan begitu, kami yakin Anda akan lebih mudah mempertimbangkan lampu meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Lampu
    952 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produk. Tak lupa, kami juga akan merekomendasi beberapa merek, seperti Philips, Chiyoda, dan IKEA yang dapat menjadi referensi. Silakan baca artikel ini secara saksama sebelum membeli lampu bohlam LED berukuran kecil!
    Lampu
    22.488 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin memperindah interior ruangan dalam sekejap? Lampu lantai mungkin bisa jadi salah satu solusinya. Dengan cahaya yang terpancar lembut, lampu lantai dapat menyulap suasana ruangan Anda menjadi nyaman dan indah!Terdapat berbagai macam lampu lantai yang beredar di pasaran. Ada yang berdesain simpel, ada pula yang berdesain vintage antik. Kami akan membagi tips memilih lampu lantai terbaik berikut rekomendasi produk dari merek terkenal seperti IKEA untuk Anda. Simak terus, ya!
    Lampu
    1.256 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sedia payung sebelum hujan, sedia lampu senter sebelum mati listrik. Untuk berjaga-jaga apabila listrik tiba-tiba padam, milikilah lampu senter di rumah. Selain itu, lampu senter sangat dibutuhkan saat keadaan darurat dan bencana.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin cara memilih lampu senter sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga merekomendasikan lampu senter dengan berbagai daya pancar cahaya, desain, dan fitur. Manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Ayo simak bersama!
    Lampu
    91.092 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ingin menggunakan peralatan rumah tangga berteknologi IoT (Internet on Things) sehingga ruangan semakin berwarna? Smart LED-lah pilihannya. Smart LED (Light Emitting Diode) dilengkapi dengan Bluetooth di dalam bohlam sehingga dapat diatur dengan smartphone. Ada beberapa model yang dapat diatur melalui suara seperti Philips dan Xiaomi. Ada pula produk dengan harga terjangkau seperti Arbit dan Bardi. Kami akan memperlihatkan cara memilih lampu pintar dan merekomendasikan produk yang dapat diperoleh secara online. Produk di bawah dipilih berdasarkan kualitas, ulasan, dan harganya. Selamat menentukan lampu pintar favorit Anda!
    Lampu
    8.172 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sedia payung sebelum hujan, sedia lampu senter sebelum mati listrik. Untuk berjaga-jaga apabila listrik tiba-tiba padam, milikilah lampu senter di rumah. Selain itu, lampu senter sangat dibutuhkan saat keadaan darurat dan bencana.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin cara memilih lampu senter sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga merekomendasikan lampu senter dengan berbagai daya pancar cahaya, desain, dan fitur. Manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Ayo simak bersama!
    Lampu
    91.092 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produk. Tak lupa, kami juga akan merekomendasi beberapa merek, seperti Philips, Chiyoda, dan IKEA yang dapat menjadi referensi. Silakan baca artikel ini secara saksama sebelum membeli lampu bohlam LED berukuran kecil!
    Lampu
    22.488 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ingin menggunakan peralatan rumah tangga berteknologi IoT (Internet on Things) sehingga ruangan semakin berwarna? Smart LED-lah pilihannya. Smart LED (Light Emitting Diode) dilengkapi dengan Bluetooth di dalam bohlam sehingga dapat diatur dengan smartphone. Ada beberapa model yang dapat diatur melalui suara seperti Philips dan Xiaomi. Ada pula produk dengan harga terjangkau seperti Arbit dan Bardi. Kami akan memperlihatkan cara memilih lampu pintar dan merekomendasikan produk yang dapat diperoleh secara online. Produk di bawah dipilih berdasarkan kualitas, ulasan, dan harganya. Selamat menentukan lampu pintar favorit Anda!
    Lampu
    8.172 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah mata Anda sering terasa lelah setelah belajar atau membaca? Bisa jadi itu ada hubungannya dengan lampu meja belajar yang Anda gunakan saat ini. Kini, produsen lampu seperti Philips, Xiaomi, ataupun Remax berlomba-lomba menawarkan lampu meja belajar yang nyaman di mata. Produk yang ada di pasaran pun bermacam-macam, ada yang tanpa kabel sampai yang dilengkapi dengan koneksi USB. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi cara memilih lampu meja belajar yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya di bawah ini dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Lampu
    13.128 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin memperindah interior ruangan dalam sekejap? Lampu lantai mungkin bisa jadi salah satu solusinya. Dengan cahaya yang terpancar lembut, lampu lantai dapat menyulap suasana ruangan Anda menjadi nyaman dan indah!Terdapat berbagai macam lampu lantai yang beredar di pasaran. Ada yang berdesain simpel, ada pula yang berdesain vintage antik. Kami akan membagi tips memilih lampu lantai terbaik berikut rekomendasi produk dari merek terkenal seperti IKEA untuk Anda. Simak terus, ya!
    Lampu
    1.256 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lampu meja merupakan benda praktis yang perlu dimiliki bila Anda ingin mengganti suasana ruangan. Atmosfer ruangan sangat bergantung pada jenis lampu meja yang dipilih. Mungkin Anda bingung memilih karena ada berbagai variasi desain, bentuk, warna, dan harga dari lampu meja.Kali ini, kami akan memperkenalkan poin-poin penting dalam memilih lampu meja dan memberikan produk rekomendasi untuk Anda. Beberapa merek yang dapat Anda jumpai, yaitu IKEA, Vanstar, dan Jiamei. Dengan begitu, kami yakin Anda akan lebih mudah mempertimbangkan lampu meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Lampu
    952 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori