10 Rekomendasi Oil Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

The Face Shop Tint in Oil

Apakah Anda familier dengan penggunaan oil tint pada bibir? Kosmetik yang satu ini memiliki keunggulan mampu menjaga kesehatan bibir seperti halnya lip balm dan menawarkan efek pewarnaan yang indah seperti lipstik. Merek kosmetik terkemuka, seperti YSL, Innisfree, Skinfood, hingga Clio, juga telah memproduksi oil tint andalan yang bisa menjadi pilihan.

Namun, tahukah Anda cara memilih produk yang tepat? Kondisi dan warna bibir setiap orang yang cenderung berbeda, memiliki kebutuhan oil tint yang tidak sama. Untuk itu, kami akan menjabarkan beberapa poin dalam memilih oil tint yang tepat dan sesuai, serta yang bagus untuk Anda pilih. Mari hindari pembelian produk yang salah dengan membaca artikel ini dengan saksama!

Daftar isi

Apa itu oil tint?

Apa itu oil tint?

Oil tint merupakan salah satu jenis lip tint yang mengandung minyak di dalamnya sehingga memiliki kemampuan melembapkan yang tinggi dan tahan lama menempel di bibir meski setelah Anda makan atau minum. Dibandingkan dengan lip gloss, produk yang popularitasnya mulai meningkat ini sangat cocok untuk digunakan ketika Anda tidak bisa terlalu sering mengoleskan ulang riasan wajah.

Cara memilih oil tint

Sekarang kami ingin menjelaskan poin-poin dalam memilih oil tint. Meskipun sesama oil tint, setiap produk bisa memiliki efek yang berbeda. Jadi, silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih oil tint yang paling tepat untuk Anda.

Pilih berdasarkan manfaat minyak yang terkandung

Pilih berdasarkan manfaat minyak yang terkandung

Sesuai namanya, oil tint merupakan produk dengan campuran minyak. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa jenis minyak yang digunakan bervariasi tergantung pada produknya. Ada banyak jenis minyak dengan manfaat yang berbeda, seperti minyak zaitun, minyak jojoba, minyak shea butter, minyak argan, minyak biji anggur, minyak kelapa, minyak aprikot, dan sebagainya.

Beberapa minyak memiliki efek pelembap yang sangat tinggi, sementara yang lain memiliki sifat mudah diserap kulit, dan ada juga yang memiliki efek melembutkan kulit. Silakan pilih produk yang mengandung campuran minyak dengan efek yang Anda inginkan.

Pilih berdasarkan teksturnya

Pilih berdasarkan teksturnya

Tekstur oil tint adalah poin penting yang perlu diperhatikan karena berkaitan dengan kenyamanan saat dipakai. Pada dasarnya, oil tint memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket. Namun, akan ada sensasi berbeda yang dirasakan untuk masing-masing produk ketika digunakan.

Apakah Anda menyukai sensasi yang berat atau ringan? Tekstur yang mulus atau terasa tebal di bibir? Tidak peduli sebagus apa dan sesuka apa Anda akan warna yang dihasilkan, Anda mungkin tidak akan meneruskan penggunaan lip tint tertentu jika produk tersebut tidak nyaman dipakai. Jadi sebaiknya cobalah mengoleskan testernya terlebih dahulu sebelum membeli.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya

Ada juga metode untuk memilih oil tint berdasarkan bentuknya sebagai kosmetik untuk poin pertimbangan. Oil tint umumnya tersedia dalam stick, tube, dan tipe bottle. Tipe stick berbentuk seperti lipstik atau lip cream yang dapat dioleskan langsung ke bibir dan diratakan dengan bantuan kuas bibir atau jari. Tipe tube adalah bentuk yang sering kita lihat pada lip gloss. Anda dapat mengoleskannya langsung ke bibir dan dapat diratakan dengan mudah.

Sementara itu, tipe bottle adalah jenis yang dapat dioleskan ke bibir dengan bantuan kuas, spatula, dan lainnya yang terpasang pada tutupnya. Tipe ini sering digunakan untuk lip gloss atau rouge cair. Anda bisa memilih tipe oil tint berdasarkan bentuk yang dirasa paling mudah digunakan.

Pilih berdasarkan pigmentasi warna

Pilih berdasarkan pigmentasi warna

Pigmentasi warna juga merupakan poin penting dalam memilih oil tint. Ada beberapa jenis oil tint yang memiliki pigmentasi warna yang kuat sehingga dapat digunakan sebagai pengganti lipstik. Ada juga jenis produk yang warnanya bening dan alami.

Jika Anda mengoleskan riasan bibir dengan oil tint saja, pilihlah jenis yang memiliki pigmentasi warna yang baik dan kuat. Sedangkan jika Anda menggunakan oil tint sebagai finishing setelah memoleskan lipstik atau lip gloss sebagai dasarnya, sebaiknya Anda memilih jenis yang memiliki warna lembut dan bening.

Untuk bibir sensitif, periksa kandungan bahannya dengan teliti

Untuk bibir sensitif, periksa kandungan bahannya dengan teliti

Memeriksa bahan kandungan suatu produk merupakan poin penting yang harus Anda lakukan sebelum membeli oil tint. Pastikan apakah produk yang Anda pilih mengandung bahan seperti etanol, paraben, aroma, penyerap ultraviolet, dan lainnya atau tidak. Bagi Anda yang memiliki bibir sensitif dan rentan mengalami iritasi, disarankan untuk selalu memeriksa keterangan kandungan bahan pada kemasannya sebelum membeli suatu produk.

10 Rekomendasi oil tint terbaik

Nah, sekarang kami akan memberikan rekomendasi oil tint yang telah kami pilih berdasarkan pertimbangan cara memilih yang dijelaskan di atas. Temukanlah produk yang paling sesuai untuk riasan bibir Anda!

10. Etude House Dear Darling Oil Tint

10. Etude House Dear Darling Oil Tint

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 63.000

Pilihan warna yang bervariasi untuk berbagai macam suasana!

Etude House Dear Darling Oil Tint menawarkan berbagai macam warna yang cantik, cerah, dan memiliki pigmentasi yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai pengganti lipstik. Bagi Anda yang menyukai produk yang dapat membuat bibir berwarna glossy, memberikan elastisitas, dan volume, produk ini merupakan pilihan yang tepat!

Dengan bentuk bottle, oil tint ini dilengkapi kuas khusus di bagian tutupnya untuk memudahkan Anda mengoleskan riasan bibir. Produk ini juga cocok untuk Anda yang sering mengalami bibir kering karena kandungan glycerin dan squalane oil di dalamnya dapat memberikan kelembapan ekstra saat diaplikasikan ke bibir.

9. Holika Holika Pro:Beauty Bloody Oil Tint

9. Holika Holika Pro:Beauty Bloody Oil Tint

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 83.200

Dapatkan dua tingkatan warna berbeda hanya dengan satu produk!

Penggunaan 5 minyak sayuran dengan formula pelembap yang tinggi di dalamnya menjadikan oil tint ini sangat melembapkan bibir, tetapi tidak lengket saat digunakan. Lapisan minyak yang dihasilkan dari produk ini membuatnya mampu bertahan hingga 12 jam sehingga cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak sempat mengaplikasikan ulang pewarna bibir.

Dengan satu produk Holika Holika Pro:Beauty Bloody Oil Tint ini saja, Anda bisa menghasilkan dua tingkatan warna, yaitu warna yang kuat dan pigmented, atau warna yang natural! Produk yang menarik, bukan? Selain itu, oil tint dengan tipe bottle ini juga memiliki desain aplikator yang lembut sehingga mudah digunakan dan aman untuk bibir sensitif.

8. Secret Key Sweet Glam Tint Lip Gloss

8. Secret Key Sweet Glam Tint Lip Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 23.438

Munculkan warna indah hanya dalam 3 detik!

Kandungan 5 moisturizing oil di dalam produk dengan tipe tube ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, di antaranya meningkatkan kelembapan, membantu proses exfoliate, dan melembutkan bibir. Produk ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan warna riasan yang lembut sekaligus memberikan perawatan pada bibir.

Formula di dalamnya juga mampu mempertahankan efek melembapkan dan warna pada bibir dalam jangka waktu yang lama. Produk ini juga memberikan sentuhan glossy sehingga membuat bibir Anda tampak berkilau. Hanya dalam waktu 3 detik setelah diaplikasikan, bibir Anda akan langsung memperlihatkan warna yang indah! Sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan, bukan?

7. Clio Virgin Kiss Tension Lip Oil Tint

7. Clio Virgin Kiss Tension Lip Oil Tint

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 169.150

Untuk kecantikan warna bibir yang bertahan sepanjang hari!

Formula dari Clio Virgin Kiss Tension Lip Oil Tint mampu meningkatkan intensitas warna dan memberikan hasil akhir yang terlihat nyata dan sempurna. Oil tint ini juga mengandung fade-resistant yang mampu menjaga warna dan tampilan bibir agar tetap penuh dan bertahan lama sepanjang hari.

Kombinasi 7 complex oil, seperti rosa canina oil, camellie oil, safflower seed oil, hippophae rhamnoides oil, dan lainnya di dalam produk ini berfungsi memberikan kelembapan yang mendalam dan tahan lama! Bagi Anda yang tidak ingin mengorbankan antara warna yang indah atau kelembapan bibir, oil tint ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

6. Skinfood Tomato Jelly Tint Lip

6. Skinfood Tomato Jelly Tint Lip

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Pilihan warna natural untuk riasan sehari-hari

Skinfood Tomato Jelly Tint Lip memanfaatkan kebaikan tomat yang kaya akan antioksidan sebagai bahan dasar produknya sehingga mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan. Selain itu, produk ini juga mengandung macadamia oil yang sangat melembapkan, mampu meregenerasi, dan melembutkan bibir.

Oleskan oil tint berbentuk stick ini secara merata untuk menambahkan sentuhan warna dan kilau pada bibir Anda. Dengan tekstur yang lembut dan pilihan warna yang natural, produk ini sangat cocok digunakan sehari-hari baik sebagai pewarna untuk menyempurnakan riasan wajah maupun sekadar sebagai pelembap bibir.

5. The Face Shop Tint in Oil

5. The Face Shop Tint in Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Cegah bibir kering dengan penggunaan oil tint ini!

Kandungan minyak almond, minyak lavender, minyak calendula, dan minyak rosemary pada oil tint ini mampu meningkatkan kelembapan serta memperbaiki kondisi bibir yang pecah-pecah karena kekeringan. Sedangkan kandungan ekstrak buah-buahan, seperti strawberry, blueberry, dan raspberry memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh bibir agar bibir tetap sehat.

Produk dengan tipe bottle ini memiliki pigmentasi yang tinggi dan pilihan warna cerah yang vibrant sehingga dapat digunakan untuk pengganti lipstik. Jadi, bila Anda mencari produk yang mampu mempercantik sekaligus merawat kesehatan bibir Anda, The Face Shop Tint in Oil adalah jawabannya!

4. Innisfree Vivid Oil Tint

4. Innisfree Vivid Oil Tint

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 129.000

Dapatkan warna bibir yang natural dan glossy yang tahan lama

Kandungan lima jenis minyak, seperti jojoba, camellia, dan canola pada Innisfree Vivid Oil Tint menghasilkan produk yang mampu melembapkan bibir Anda dalam jangka waktu yang lama hanya dengan sekali usap! Selain itu, lapisan minyak tersebut menghasilkan tampilan bibir yang penuh secara natural dan glossy.

Untuk para pemilik bibir kering, oil tint ini bisa menjadi alternatif pilihan karena teksturnya yang moist pada bibir. Meski sangat lembap, produk berbentuk bottle ini tidak meninggalkan rasa lengket di bibir dan juga tersedia dalam warna-warna cerah sehingga pemakaiannya bisa disesuaikan dengan mood dan suasana, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun momen khusus tertentu.

3. Indoganic Lip Tint Red Cherry

3. Indoganic Lip Tint Red Cherry

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.000

Pemilik bibir sensitif? Gunakan produk organik yang satu ini!

Indoganic Lip Tint Red Cherry merupakan produk yang tidak mengandung paraben, mineral oil, pewangi, maupun pewarna sintetis sehingga aman digunakan. Jadi, tidak salah jika produk yang satu ini diperuntukkan bagi Anda yang memiliki bibir sensitif ataupun pencinta produk organik!

Produk ini tidak hanya memanfaatkan minyak almond, jojoba, dan argan sebagai bahan pelembap, tetapi juga shea butter dan beeswax sehingga kandungan pelembapnya berlipat-lipat. Dengan warna merah yang cerah, produk berbentuk stick ini mampu mencerahkan bibir dan membuatnya tetap halus dan terhidrasi.

2. Missha Lasting Painting Tint

2. Missha Lasting Painting Tint

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 98.000

Dapatkan warna yang kuat hanya dengan satu kali sapuan!

Meski memiliki tekstur yang ringan, oil tint dalam bentuk bottle dari Missha ini mampu melembapkan secara maksimal dan tahan lama di bibir sehingga nyaman dikenakan tanpa perlu mengaplikasikan ulang. Produk ini juga memiliki pigmentasi warna yang sangat kuat sehingga akan memberikan efek warna yang sempurna cukup dengan satu kali sapuan!

Kandungan minyak biji bunga matahari di dalam Missha Lasting Painting Tint ini berfungsi untuk melembutkan bibir, sedangkan ekstrak kiwi yang kaya vitamin C dan ekstrak lidah buaya berfungsi untuk menghidrasi dan menjaga kesehatan bibir Anda. Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan warna setegas lipstik tanpa membuat bibir kering, produk ini pilihannya!

1. YSL Volupté Tint in Oil

1. YSL Volupté Tint in Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 320.000

Desain aplikator eksklusif untuk mempermudah pengolesan

Volupté Tint in Oil dari YSL ini memanfaatkan 4 essential oils, yakni minyak jojoba, minyak aprikot, coriander fruit oil, dan possiflora edulis seed oil untuk menghasilkan efek hidrasi yang mendalam. Meski formulanya ringan dan tidak lengket, produk ini menawarkan warna yang mampu meningkatkan keindahan bibir, membuatnya tampak bercahaya dan berkilau!

Oil tint ini dilengkapi dengan bentuk aplikator yang eksklusif sehingga memungkinkan Anda untuk mengoleskannya pada bibir dengan tepat dan memperoleh warna yang merata dengan baik. Jadi, produk berbentuk bottle ini juga bisa menjadi pilihan bagi pemula yang ingin mendapatkan efek bibir seksi dengan mudah!

Kesimpulan

Selain untuk melembapkan dan menyehatkan bibir, oil tint juga menawarkan warna-warna yang cantik sehingga kehadirannya dapat menggantikan posisi lipstik di makeup pouch Anda. Namun, Anda juga harus cermat dalam memilih produk yang tepat.

Semoga artikel kami tentang oil tint kali ini dapat membantu Anda menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan. Mari percantik bibir dengan tetap menjaga kesehatannya dengan menggunakan oil tint!