mybest
Vape

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Produk dewasa & kewanitaan
  4. 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Vapor atau rokok elektronik adalah sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah pod vape dan mod vape.

Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor terbaik, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih vapor sekaligus merekomendasikan merek vape yang bagus, seperti FOOM LAB, Lost Vape, dan FNF. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/03/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu vape?

Vapor memiliki karakteristik tersendiri yang berbeda dengan rokok biasa. Hal tersebut membuatnya makin populer dari hari ke hari. Berikut akan kami bahas lebih lebih jauh.

Fitur pada vape

Fitur pada vape

Vapor adalah alat yang memungkinkan cairan di dalamnya dipanaskan dengan energi listrik. Cairan tersebut biasanya memiliki rasa tertentu. Saat cairan tersebut dipanaskan, Anda pun bisa menikmati uap air dari cairan tersebut layaknya menikmati rokok. 


Produk vapor di pasaran, seperti keluaran Joyetech, Eleaf, dan lain-lain, umumnya tidak menggunakan daun tembakau. Hal tersebut membuatnya bebas nikotin, tar, serta tidak dikenai pajak rokok. Wajar jika banyak yang menyukainya, bukan?

Faktor penyebab populernya vape

Faktor penyebab populernya vape

Saat ini, makin banyak orang Indonesia yang menyukai vapor. Apa penyebab utama popularitas vapor kian meningkat? Kemampuannya untuk memberikan sensasi layaknya rokok konvensional, tetapi bebas nikotin dan tar. Cara menghirup dan membuang asapnya pun persis seperti saat menikmati rokok konvensional. 


Segala keunggulan tersebut membuat vapor bisa dijadikan pilihan oleh Anda yang ingin berhenti merokok secara natural. Selain itu, dengan menggunakan vapor Anda bisa menikmati asap yang banyak tanpa menimbulkan bau khas tembakau. Orang di sekitar pun tidak akan terganggu dengan aromanya.


Ada juga yang menggunakan vapor bukan hanya untuk merokok, tetapi juga sebagai metode diet. Ada cairan vapor beraroma manis, cairan seperti ini bisa dijadikan pengganti makanan manis.

Cara memilih Vape

Ada empat poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli vapor. Berikut penjelasannya secara mendetail.

1

Untuk Anda yang ingin asap tebal dan banyak, pilih mod vape dengan output yang bisa diatur

Untuk Anda yang ingin asap tebal dan banyak, pilih mod vape dengan output yang bisa diatur
Sumber: geekvape.com

Vapor dengan device mod tidak hanya menggunakan baterai internal, tetapi juga baterai eksternal. Baterai eksternal tersebut juga ditempatkan di body vapor. Itu sebabnya body vapor mod memiliki ukuran yang besar. Selain itu, kapasitas baterai mod juga besar yaitu 2.000–3.000 mAh. Lalu, mod terbagi menjadi dua jenis yaitu mod elektrik dan mod mekanik.


Mod elektrik lebih disarankan untuk first timer. Mod ini menggunakan perangkat listrik untuk menghantarkan listrik baterai ke atomizer. Dengan begitu, Anda dapat mengatur voltage dan watt sesuai kebutuhan. Sementara itu, mod mekanik tidak memiliki komponen listrik sama sekali. Keunggulan dari mod ini adalah mampu meningkatkan performa atomizer.


Sebelum membeli, Anda bisa mencari informasi tambahan mengenai output asap dengan bertanya langsung pada seller atau melalui review pengguna. Selain itu, ada juga produk yang memiliki fitur pengaturan air flow. Produk seperti ini memudahkan Anda mengatur jumlah asap yang dihasilkan. Beberapa merek seperti Geek Vape atau Lost Vape sudah dilengkapi dengan pengaturan air flow.

2

Pertimbangkan pod vape dengan cartridge yang bisa diganti bila Anda tidak ingin repot merawat

Pertimbangkan pod vape dengan cartridge yang bisa diganti bila Anda tidak ingin repot merawat
Sumber: joyetech.com

Vapor dengan device pod memiliki ukuran body yang lebih kecil karena tidak memiliki baterai eksternal. Kapasitas baterai dari vapor ini berkisar 1.000–1.500 mAh. Ditilik dari atomizer-nya, penggunaan pod relatif lebih mudah daripada mod. Karena itu, pod lebih disarankan untuk pemula, terutama yang berbentuk pen atau portable. Ursa dari Lost Vape dan Caliburn dari Uwell bisa jadi pilihannya.


Untuk atomizer-nya, pod menggunakan cartridge yang sudah menyatu dengan device. Cartridge tersebut dibedakan menjadi dua berdasarkan jenis pod-nya, yaitu open-system pod dan closed-system pod. Open-system pod menggunakan cartridge refill atau isi ulang. Dengan cartridge ini, Anda dapat mengganti rasa liquid sesuai selera. Anda juga bisa memilih resistensi coil yang hendak digunakan.


Sebaliknya pada closed-system pod, device menggunakan cartridge non-refill. Cartridge ini sudah diisi liquid tertentu oleh pabriknya sehingga Anda tidak perlu menuangkan liquid ke pod. Hanya saja, Anda tidak bisa mengganti liquid-nya dengan rasa lain. Selain itu, Anda juga tidak bisa memilih resistensi coil karena coil hanya diproduksi oleh pabrik produsen.

3

Jika Anda ingin mengurangi rokok atau mencoba vape, cari disposable pod yang bisa digunakan sekali

Jika Anda ingin mengurangi rokok atau mencoba vape, cari disposable pod yang bisa digunakan sekali

Tipe ini sangatlah simpel, Anda bisa langsung membuangnya setelah liquid-nya habis digunakan. Penggunaannya mudah karena Anda tidak perlu repot menuangkan cairan atau mengganti cartridge. Menariknya lagi, Anda juga tidak perlu keluar dana untuk membeli main unit.


Bagi Anda yang baru mau mencoba menggunakan vapor, tipe ini sangat layak dijadikan opsi. Disposable pod juga merupakan jenis vape yang cocok untuk wanita karena tidak memerlukan perawatan sama sekali. Banyak merek yang hadir dengan harga terjangkau, seperti ViFX ataupun XOOU. 

4

Utamakan yang isinya bisa dicek dan punya port pengisian yang lebar agar mudah diisi dengan liquid

Utamakan yang isinya bisa dicek dan punya port pengisian yang lebar agar mudah diisi dengan liquid

Saat menggunakan vapor, Anda harus menuangkan cairan atau liquid. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan volume cairan yang bisa diisikan. Produk yang memiliki indikator isi akan memudahkan Anda melakukan hal tersebut. Selain itu, produk dengan injection port lebar membuat cairan yang dituangkan tidak mudah tumpah berantakan. 


Produk dengan main unit berbentuk boks biasanya dilengkapi fitur yang dapat mematikan pemanas secara otomatis saat cairannya habis. Namun, produk tipe stick berharga murah biasanya tidak dilengkapi fitur tersebut. Jika cairannya habis dan Anda tetap menggunakan vaporcoil-nya malah bisa rusak.


Liquid tentu tidak dapat dipisahkan dari penggunaan vapor. Apabila Anda ingin mencari informasi lebih mendalam mengenai liquid, silakan baca artikel yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Vape Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Vape terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 14 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Device
Tombol power
Keunggulan tambahan
Volume cartridge
1

FOOM LAB

FOOM Pod X

FOOM LAB FOOM Pod X 1

Rp170.000

Menengah

Rasakan variasi sensasi dari dua pilihan cartridge

Portable, pen

Pod

LED light, comes in 2 cartridge options: prefilled & refillable cartridges

2 ml

2

Lost Vape

Ursa Nano Pods Kit

Lost Vape  Ursa Nano Pods Kit 1

Rp127.500

Agak Murah

Pilih desain kesukaan dari vapor stylish yang bikin Anda makin keren

Portabel, pen

Pod

LED light indicator, smart charging indicator, air flow control button, leakproof design, dll

2,5 ml

3

FNF

Disposable Pods Vape 2200 PUFF

FNF Disposable Pods Vape 2200 PUFF 1

Rp80.000

Agak Murah

Pilihan rasanya banyak, praktis, dan mudah digunakan pula!

Disposable

Pod

Banyak pilihan rasa

7 ml

4

Uwell

Caliburn GK2 Pod Kit 690mAh

Uwell  Caliburn GK2 Pod Kit 690mAh 1

Rp220.000

Menengah

Dilengkapi adjustable air flow, atur asap yang keluar sesuai keinginan

Portable

Pod

Light and vibration, airflow adjustment, flavor adjustment

2 ml

5

Lost Vape

CentaurusM200

Lost Vape  Centaurus 1

Rp500.000

Lebih Mahal

Ukurannya pas, bobot cenderung ringan, desainnya premium pula!

Portable

Mod

10s overtime protection, magnetic battery door, short-circuit protection, low battery protection, temperature protection, two adjustment buttons, dll

5 ml

6

XOOU

X2 Disposable Pods

XOOU  X2 Disposable Pods 1

Rp77.000

Agak Murah

Free nicotine, lebih smooth dalam setiap isapan

Disposable, pen

Pod

Non-nikotin, up to 300 puffs, long lasting battery

3 ml

7

Rincoe

Jellybox XS30 w

Rincoe Jellybox XS 1

Rp223.500

Menengah

Dilengkapi smart fitur kekinian, mengecek indikator vape jadi lebih mudah

Portable

Pod, mod

Dual firing mechanism, 3 color LED, digital tube

2 ml

8

Lost Vape

Thelema Quest 200W

Lost Vape  Thelema Quest 200W 1

Rp415.000

Agak Mahal

Eksplorasi sensasi nge-vape bersama 5 mode vaping-nya

Portable

Mod

Fast charging, 5 vaping mode, 10s timeout protection

5 ml

9

Geek Vape

Aegis Legend 2L200

Geek Vape Aegis Legend 2 1

Rp390.000

Agak Mahal

Vape tahan air dan guncangan untuk para penggiat outdoor

Portable

Mod

A-lock, leakproof top airflow system, charging port with flip cover

2 ml, 5 ml

10

RELX

Infinity Plus Device

RELX Infinity Plus Device 1

Rp300.000

Agak Mahal

Pod mungil dilengkapi baterai yang tahan seharian penuh

Pen, portable

Pod

Indikator baterai, smartpace, labirin anti bocor

1,9 ml

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FOOM LABFOOM Pod X

FOOM Pod X 1
Sumber: foom.id
FOOM Pod X 2
Sumber: foom.id
FOOM Pod X 3
Sumber: foom.id
FOOM Pod X 4
Sumber: foom.id
FOOM Pod X 5
Sumber: foom.id
Harga referensi
Rp170.000
Menengah
Harga referensi
Rp170.000
Menengah

Rasakan variasi sensasi dari dua pilihan cartridge

Anda ingin merasakan variasi sensasi dari dua cartridge yang berbeda dalam satu pod? Nah, kami rekomendasikan FOOM Pod X ini. Dalam satu produknya, FOOM LAB menyediakan dua pilihan cartridge yaitu refillable cartridge dan prefilled cartridge.


Refillable cartridge cocok untuk Anda yang menyukai lebih banyak rasa pada vape Anda. Sementara itu, para pemula lebih pas memilih prefilled cartridge guna menghasilkan isapan yang lebih soft. Anda yang ingin merasakan variasi sensasi berbeda di tiap isapan, pilih produk ini, ya.

TipePortable, pen
DevicePod
Tombol power
Keunggulan tambahanLED light, comes in 2 cartridge options: prefilled & refillable cartridges
Volume cartridge2 ml
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Lost Vape Ursa Nano Pods Kit

Harga referensi
Rp127.500
Agak Murah

Pilih desain kesukaan dari vapor stylish yang bikin Anda makin keren

Produk dari salah satu merek vape terbaik ini bisa Anda pertimbangkan bila ingin mencari vapor berdesain stylish. Pilihan desain motifnya banyak sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kesenangan agar makin keren saat dipakai. 


Selain desain yang apik, Lost Vape Ursa Nano juga dilengkapi fitur smart charging indicator, lho! Fitur ini memungkinkan Anda mengetahui jumlah baterai yang terisi dan kapan baterai terisi penuh.

TipePortabel, pen
DevicePod
Tombol power
Keunggulan tambahanLED light indicator, smart charging indicator, air flow control button, leakproof design, dll
Volume cartridge2,5 ml
View all
No.3

FNFDisposable Pods Vape 2200 PUFF

Harga referensi
Rp80.000
Agak Murah

Pilihan rasanya banyak, praktis, dan mudah digunakan pula!

Disposable Pods FNF ini cocok untuk Anda yang tidak ingin repot mengisi dan membersihkan liquid vape. Alasannya, pods vape ini modelnya berupa disposable atau sekali pakai. Vape jenis ini sudah siap pakai karena telah berisi liquid dan baterai. Anda hanya perlu memakainya sampai habis lalu membuangnya.


Selain itu, pilihan rasanya cukup banyak, lho! Ada rasa banana, manggo, taro, apple, hingga rasa mint. Pilihlah rasa kesukaan Anda supaya lebih nyaman memakainya sampai habis.

TipeDisposable
DevicePod
Tombol power
Keunggulan tambahanBanyak pilihan rasa
Volume cartridge7 ml
View all
No.4

Uwell Caliburn GK2 Pod Kit 690mAh

Harga referensi
Rp220.000
Menengah

Dilengkapi adjustable air flow, atur asap yang keluar sesuai keinginan

Tebalnya asap yang keluar bagi kebanyakan pengguna vape adalah suatu kesenangan tersendiri. Karena itu, banyak orang mencari produk buatan Uwell karena produknya yang bisa mengeluarkan asap tebal. Namun, kali ini Uwell mengeluarkan produk apik guna memanjakan vapers mania.


Fitur precise airflow adjustment yang ada di produk ini memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah asap yang keluar. Pemakaiannya juga mudah, Anda hanya perlu memutar wheel yang ada di sekitar catridge. Jadi, tebal tipisnya asap bisa Anda atur sesuai keinginan dan preferensi, menarik bukan?

TipePortable
DevicePod
Tombol power
Keunggulan tambahanLight and vibration, airflow adjustment, flavor adjustment
Volume cartridge2 ml
View all
No.5

Lost Vape CentaurusM200

Harga referensi
Rp500.000
Lebih Mahal

Ukurannya pas, bobot cenderung ringan, desainnya premium pula!

Umumnya mods vape memiliki ukuran yang cukup besar sehingga sulit untuk dibawa atau ditaruh saku. Nah, mods vape Lost Vape Centaurus adalah alternatif dari masalah tersebut. Dimensinya hanya 93 mm x 56,7 mm x 26 mm dengan bobot berkisar 150 gram saja.


Anda jadi mudah membawanya karena tidak terlalu besar dan cenderung ringan. Terlebih, desainnya amat premium dan menghasilkan looks mahal ketika dipakai. Anda jadi makin keren ketika memakainya saat nongkrong.

TipePortable
DeviceMod
Tombol power
Keunggulan tambahan10s overtime protection, magnetic battery door, short-circuit protection, low battery protection, temperature protection, two adjustment buttons, dll
Volume cartridge5 ml
View all
No.6

XOOU X2 Disposable Pods

Harga referensi
Rp77.000
Agak Murah

Free nicotine, lebih smooth dalam setiap isapan

X2 Disposable Pods ini adalah vape zero nicotine sehingga pas untuk para pemula yang baru mau mencoba rokok elektrik. Berkat hal itu, tentu saja isapan akan terasa lebih smooth. Anda tidak akan tersentak dan batuk karena kaget dengan sengatan nikotin.


Selain itu, kapasitas volume 3 ml dalam produk ini mampu menghasilkan lebih dari 800 isapan. Anda pun bisa bereksplorasi merasakan sensasi merokok elektrik cukup banyak tanpa takut cepat habis.

TipeDisposable, pen
DevicePod
Tombol power
Keunggulan tambahanNon-nikotin, up to 300 puffs, long lasting battery
Volume cartridge3 ml
View all
No.7

RincoeJellybox XS30 w

Harga referensi
Rp223.500
Menengah

Dilengkapi smart fitur kekinian, mengecek indikator vape jadi lebih mudah

Desain futuristis dengan monitor kecil membuat vapor ini layaknya smart phone mini yang unik. Anda yang menyukai desain futuristis patutnya memilih Rincoe Jellybox XS. Tidak hanya tampilannya yang kece, fitur 3-color led lights dan digital tube menjadi salah satu keunggulan dari produk ini.


Digital tube akan menyala secara otomatis untuk menunjukkan sisa baterai dari vapor ketika Anda memasangkan pod pada jelly box. Digital tube juga akan memberikan indikasi voltase dan ketahanan yang disarankan. Jadi, Anda makin mudah mengecek kapasitas vapor ini.

TipePortable
DevicePod, mod
Tombol power
Keunggulan tambahanDual firing mechanism, 3 color LED, digital tube
Volume cartridge2 ml
View all
No.8

Lost Vape Thelema Quest 200W

Harga referensi
Rp415.000
Agak Mahal

Eksplorasi sensasi nge-vape bersama 5 mode vaping-nya

Thelema Quest 200W dari Lost Vape ini menawarkan 5 kemungkinan mode vaping yang dapat Anda eksplorasi. Anda bisa merasakan VPC mode, bypass mode, wattage mode, voltage mode, atau temperature control mode. Jadi, Anda bisa merasakan berbagai sensasi saat menggunakannya.


Desain body-nya juga apik dengan beberapa varian bentuk yang dapat dipilih sesuai selera. Sebagai tambahan, vape ini sudah dilengkapi tipe pengisian daya type-C fast charging sehingga lebih cepat ketika mengisi daya.

TipePortable
DeviceMod
Tombol power
Keunggulan tambahanFast charging, 5 vaping mode, 10s timeout protection
Volume cartridge5 ml
View all
No.9

Geek VapeAegis Legend 2L200

Harga referensi
Rp390.000
Agak Mahal

Vape tahan air dan guncangan untuk para penggiat outdoor

Penggiat outdoor mungkin bingung mencari vapor yang bisa tahan banting pada segala cuaca. Karena itu, kami sarankan Anda memilih Aegis Legend 2 ini. Hujan yang turun tiba-tiba, terik yang menyengat pada siang hari, atau debu di jalanan bukan masalah. 


Hal itu berkat fitur water resistant, tahan debu serta guncangan yang diklaim oleh Geek Vape. Alhasil, vapor ini aman dibawa menemani Anda berkegiatan outdoor tanpa khawatir rusak terciprat air hujan.

TipePortable
DeviceMod
Tombol power
Keunggulan tambahanA-lock, leakproof top airflow system, charging port with flip cover
Volume cartridge2 ml, 5 ml
View all
No.10

RELXInfinity Plus Device

Harga referensi
Rp300.000
Agak Mahal

Pod mungil dilengkapi baterai yang tahan seharian penuh

Anda yang memiliki mobilitas tinggi mungkin mencari pod simpel dengan ketahanan baterai yang baik. Untuk itu, kami sarankan memilih RELX Infinity Plus Device ini. Alasannya, pod vape ini diklaim memiliki baterai yang dapat bertahan seharian setelah daya terisi penuh.


Bentuknya yang compact juga memudahkan Anda membawanya kemana saja tanpa repot. Terlebih, fitur smartpace-nya dapat mengingatkan Anda ketika menghisap lebih dari 15 puff selama 15 menit. Jadi, Anda bisa mengontrol jumlah isapan sehingga tidak berlebihan. 

TipePen, portable
DevicePod
Tombol power
Keunggulan tambahanIndikator baterai, smartpace, labirin anti bocor
Volume cartridge1,9 ml
View all

5 Rekomendasi Vape terbaik

No. 1: FOOM LABFOOM Pod X

No. 2: Lost Vape Ursa Nano Pods Kit

No. 3: FNFDisposable Pods Vape 2200 PUFF

No. 4: Uwell Caliburn GK2 Pod Kit 690mAh

No. 5: Lost Vape CentaurusM200

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Produk dewasa & kewanitaan
  4. 10 Rekomendasi Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.