• 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. 

Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 01 Maret 2021
  • 329.529 Views
Daftar isi

Apa itu vapor?

Vapor memiliki karakteristik tersendiri yang berbeda dengan rokok biasa. Hal tersebut membuatnya semakin populer dari hari ke hari. Berikut akan kami bahas lebih lebih jauh.

Fitur pada vapor

Fitur pada vapor

Vapor adalah alat yang memungkinkan cairan di dalamnya dipanaskan dengan energi listrik. Cairan tersebut biasanya memiliki rasa tertentu. Saat cairan tersebut dipanaskan, Anda pun bisa menikmati uap air dari cairan tersebut layaknya menikmati rokok. 


Vapor misalnya keluaraan GLO, Ploom Tech, IQOS, dan sebagainya umumnya tidak menggunakan daun tembakau. Hal tersebut membuatnya bebas nikotin, tar, serta tidak dikenai pajak rokok. Wajar jika banyak yang menyukainya, bukan?

Faktor penyebab populernya vapor

Faktor penyebab populernya vapor

Saat ini, semakin banyak orang Indonesia yang menyukai vapor. Apa penyebab utama popularitas vapor semakin meningkat? Kemampuannya untuk memberikan sensasi layaknya rokok konvensional, tetapi bebas nikotin dan tar. Cara menghirup dan membuang asapnya pun persis seperti saat menikmati rokok konvensional. 


Segala keunggulan tersebut membuat vapor bisa dijadikan pilihan oleh Anda yang ingin berhenti merokok secara natural. Selain itu, dengan menggunakan vapor Anda bisa menikmati asap yang banyak tanpa menimbulkan bau khas tembakau. Orang di sekitar pun tidak akan terganggu dengan aromanya.


Ada juga yang menggunakan vapor bukan hanya untuk merokok, tetapi juga sebagai metode diet. Ada cairan vapor beraroma manis, cairan seperti ini bisa dijadikan pengganti makanan manis.

Cara memilih vapor

Ada tiga poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli vapor. Berikut penjelasannya secara mendetail.

Pilih vapor berdasarkan tipenya

Ada tiga tipe vapor yang umum beredar di pasaran, yakni tipe liquid, cartridge, dan disposable. Ketiganya memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi Anda.

Tipe liquid, berikan sensasi menikmati beragam aroma

Tipe liquid, berikan sensasi menikmati beragam aroma

Vapor tipe liquid digunakan dengan cara memanaskan cairan berasa yang tersimpan dalam main unit-nya. Rasa cairannya sangatlah beragam, Anda bebas memilih yang paling disuka.


Selain itu, main unit-nya sendiri memiliki banyak jenis, bahkan ada yang dilengkapi pengontrol untuk mengatur banyaknya asap atau suhu. Anda bebas melakukan kustomisasi sesuai preferensi pribadi. Main unit tipe ini memang membutuhkan perawatan secara berkala, tetapi Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan pun semakin berkurang. 

Tipe cartridge, bebaskan Anda dari perawatan berkala

Tipe cartridge, bebaskan Anda dari perawatan berkala

Tipe ini menggunakan cartridge yang dapat dipasangkan ke main unit. Anda memang akan membutuhkan waktu untuk mengganti cartridge-nya. Meski begitu, Anda tidak perlu melakukan perawatan berkala layaknya menggunakan produk tipe liquid


Penting untuk diingat, Anda perlu mengecek jenis cartridge yang digunakan. Satu main unit tidak selalu bisa digunakan untuk beragam cartdridge, ada yang bisa dan ada juga yang tidak. Pastikan saja main unit yang Anda miliki sesuai dengan cartridge yang diinginkan.

Tipe disposable, untuk Anda yang baru pertama mencoba vapor

Tipe disposable, untuk Anda yang baru pertama mencoba vapor

Tipe ini sangatlah simpel, Anda bisa langsung membuangnya setelah digunakan. Tipe ini sangat mudah digunakan karena Anda tidak perlu repot menuangkan cairan atau mengganti cartridge


Menariknya lagi, Anda juga tidak perlu keluar dana untuk membeli main unit. Untuk Anda yang baru mau mencoba menggunakan vapor, tipe ini sangat layak dijadikan opsi. 

Ketahui banyaknya asap yang dihasilkan

Ketahui banyaknya asap yang dihasilkan

Jika Anda senang menikmati asap sekaligus menikmati aroma dan rasa yang disuka, vapor sangat pantas Anda miliki. Anda bisa mengecek dahulu output asap yang dapat dihasilkan oleh vapor-nya. Kemudian, padukan part yang Anda rasa sesuai dan Anda pun akan memperoleh asap yang sangat banyak. Anda bisa mencari informasi tambahan mengenai output asap dengan bertanya langsung pada seller atau melalui review pengguna.


Selain itu, ada juga produk yang memiliki fitur pengaturan air flow. Produk seperti ini memudahkan Anda mengatur jumlah asap yang dihasilkan. Secara umum tipe cartridge dan disposable menghasilkan lebih sedikit asap dibandingkan dengan tipe liquid. Oleh karena itu, tipe liquid lebih direkomendasikan bila Anda ingin menikmati asap dalam jumlah sangat banyak.

Untuk tipe liquid, cek kemudahan menuangkan dan indikator isinya

Untuk tipe liquid, cek kemudahan menuangkan dan indikator isinya

Saat menggunakan tipe liquid, Anda harus menuangkan cairan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan jumlah cairan yang ada. Anda bisa memilih produk yang memiliki indikator isi agar Anda semakin mudah melakukan hal tersebut. Selain itu, produk dengan injection port lebar membuat cairan yang dituangkan tidak mudah tumpah berantakan. 


Produk dengan main unit berbentuk boks biasanya dilengkapi fitur yang dapat mematikan pemanas secara otomatis saat cairannya habis. Namun, produk tipe stick berharga murah biasanya tidak dilengkapi fitur tersebut. Jika cairannya habis dan Anda tetap menggunakan vaporcoil-nya malah bisa rusak.

10 Rekomendasi vapor terbaik

Sekarang, saatnya kami merekomendasikan sepuluh produk vapor atau rokok elektronik terbaik. Silakan lihat dan pilihlah yang paling Anda suka!
10
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanIndicator light
Asap yang dihasilkanTidak disebutkan
TipeCartridge
9
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanLampu LED
Asap yang dihasilkanBisa diubah sesuai keinginan
TipeLiquid
8
Ada tombol powerTidak
Keunggulan tambahanLED battery indicator, 6 security protection, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanTidak disebutkan
TipeCartridge
7
Ada tombol powerTidak
Keunggulan tambahanTidak disebutkan
Asap yang dihasilkanTidak disebutkan
TipeDisposable
6
Ada tombol powerTidak disebutkan
Keunggulan tambahanChlidproof lock, quick charge, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanBanyak
TipeLiquid
5
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanMultiple vaping mode, fast charging, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanBisa diubah sesuai keinginan
TipeTidak diketahui
4
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanDual post RDTA, 510 threading connection, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanBanyak
TipeLiquid
3
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanHidden airflow control, detachable structure, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanTidak disebutkan
TipeLiquid
2
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanLow voltage alert, charging protection, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanBanyak
TipeLiquid
1
Ada tombol powerYa
Keunggulan tambahanBluetooth, pocket charger, dan sebagainya
Asap yang dihasilkanTidak ada
TipeTidak diketahui

Tabel perbandingan produk vapor terbaik

Gambar produk
1
IQOS  2.4 Plus 1

IQOS

2
Teslacigs  Terminator 1

Teslacigs

3
Eleaf  iStick Pico Kit 1

Eleaf

4
VGOD  Pro Mech/RDTA 1

VGOD

5
Vapor Storm Puma 200W 1

Vapor Storm

6
Wismec  Predator 228 1

Wismec

7
Smart Vape XEN 1

Smart Vape

8
Smoant S8 Pod Starter Kit 1

Smoant

9
Kamry Vapor 1

Kamry

10
Suorin  Vape Starter Kit 1

Suorin

Nama produk

2.4 Plus

Terminator

iStick Pico Kit

Pro Mech/RDTA

Puma 200W

Predator 228

XEN

S8 Pod Starter Kit

Vapor

Vape Starter Kit

Keunggulan

Vapor elegan tanpa asap yang mudah dikustom

Fast charging dan banyak asap, asyik vaping seharian!

Desainnya minimalis, aromanya pun minim

Komponennya sangat kuat, super durable!

Stylish dan mudah diatur suhunya

Dapat digunakan sebagai power bank juga, lho!

Rasa tembakaunya kuat ala rokok konvensional

Langsung hirup asapnya tanpa tekan tombol apa pun

Atur uapnya dengan hanya menekan tombol

Tipe cartridge yang mudah dibawa ke mana saja

Harga mulai dariRp 1.265.000,00Rp 280.000,00Rp 145.000,00Rp 166.250,00Rp 585.000,00Rp 500.000,00Rp 50.000,00Rp 119.000,00Rp 80.000,00Rp 240.000,00
Ada tombol powerYaYaYaYaYaTidak disebutkanTidakTidakYaYa
Keunggulan tambahanBluetooth, pocket charger, dan sebagainyaLow voltage alert, charging protection, dan sebagainyaHidden airflow control, detachable structure, dan sebagainyaDual post RDTA, 510 threading connection, dan sebagainyaMultiple vaping mode, fast charging, dan sebagainyaChlidproof lock, quick charge, dan sebagainyaTidak disebutkanLED battery indicator, 6 security protection, dan sebagainyaLampu LEDIndicator light
Asap yang dihasilkanTidak adaBanyakTidak disebutkanBanyakBisa diubah sesuai keinginanBanyakTidak disebutkanTidak disebutkanBisa diubah sesuai keinginanTidak disebutkan
TipeTidak diketahuiLiquidLiquidLiquidTidak diketahuiLiquidDisposableCartridgeLiquidCartridge
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kotak rokok di sini

Jika Anda masih menggunakan rokok konvensional, mungkin Anda akan membutuhkan kotak rokok yang stylish dan nyaman digunakan. Di bawah ini kami sudah merangkum rekomendasi kotak rokok pilihan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Yuk, disimak selengkapnya!

Kesimpulan

Dengan demikian, selesai sudah rekomendasi sepuluh vapor atau rokok elektronik dari kami. Ada vapor yang tidak bernikotin sampai pemanas rokok yang bernikotin. Apakah ada produk yang sesuai dengan selera Anda?

Satu hal yang perlu diingat adalah Anda juga perlu mempertimbangkan orang-orang sekeliling Anda. Pastikanlah mereka tidak terganggu sebelum memutuskan untuk membeli vapor. Jika sudah, selamat ber-vaping ria!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tang potong kabel merupakan alat yang dirancang untuk memudahkan Anda memotong kabel. Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan potongan kabel yang rapi. Ada tiga tipe tang potong kabel yang diproduksi oleh berbagai manufaktur. Beberapa merek yang dikenal di antaranya adalah Krisbow, Tekiro, dan Nankai.Bagaimana cara memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, simaklah poin-poin berikut ini. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk tang potong kabel terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Selamat membaca!
    Hand tools
    17.791 Views
  • 10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anemometer digunakan untuk mengukur angin. Mengingat belakangan makin banyak orang yang menggunakan drone atau memainkan helikopter radio kontrol, kebutuhan akan anemometer pun meningkat. Anemometer sendiri tersedia dalam beberapa tipe yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilihnya Kami juga akan memberikan rekomendasi anemometer terbaik keluaran Lutron, Extech, Benetech, dan sebagainya dalam artikel ini. Kenali kebutuhan Anda dan pilihlah produk yang paling tepat!
    Hand tools
    6.610 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting serbaguna merupakan jenis gunting yang tidak memiliki fungsi spesifik, tetapi dapat dipakai untuk banyak kebutuhan. Dengan merebaknya demam DIY (Do It Yourself), gunting serbaguna pun makin diminati karena dinilai lebih multifungsi. Anda dapat memakai gunting jenis ini untuk memotong pelbagai jenis bahan. Dengan gunting serbaguna, Anda bisa menghemat biaya karena hanya cukup membeli satu alat untuk meng-cover banyak kebutuhan. Lantas, gunting serbaguna seperti apa yang harus dipilih? Selain merek Stanley dan Camel, simak rekomendasi gunting serbaguna selengkapnya dari kami.
    Hand tools
    1.671 Views
  • 10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika ban mobil bocor di tengah-tengah perjalanan, Anda pasti panik tak keruan. Kecuali, Anda sudah menyiapkan dongkrak mobil di dalam bagasi yang bisa dipakai setiap saat. Hal ini membuktikan betapa vitalnya dongkrak mobil bagi para pemilik mobil.  Dongkrak mobil sendiri tersedia dalam dua tipe yaitu dongkrak jembatan dan dongkrak buaya yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita cek review produk dongkrak mobil dari Kenmaster, Tekiro, dan merek lainnya di sini. Semoga ada yang Anda cari!
    Hand tools
    10.868 Views
  • 10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jangka sorong adalah alat untuk mengukur ketebalan benda dan diameter lubang, dengan akurasi hingga 0,01 milimeter. Alat ini digunakan untuk survei lapangan, hobi merakit model, serta aktivitas DIY (do it yourself). Ada tiga jenis jangka sorong di pasaran, yaitu analog, digital, dan dial.Meskipun hanya ada tiga model jangka sorong, terkadang sulit memilih produk yang sesuai untuk Anda. Karena itu, kali ini kami akan mengulas poin yang harus diperhatikan saat memilih jangka sorong. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    8.216 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tang pengupas kabel merupakan alat yang wajib dimiliki oleh tiap teknisi listrik. Sesuai namanya, tang ini digunakan untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan perangkat elektronik, misalnya memperbaiki stopkontak dan sakelar. Alat tukang seperti tang memang bukan sesuatu yang asing lagi bagi banyak orang. Namun, banyaknya jenis dan fungsi sering membuat orang bingung dalam memilih. Kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tang pemotong dan pengupas kabel yang bagus serta memberikan rekomendasinya. Yuk, simak sampai akhir dan temukan produk yang sempurna untuk pekerjaan Anda!
    Hand tools
    801 Views
  • 10 Rekomendasi Meteran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meteran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meteran merupakan alat yang sangat berguna untuk beragam aktivitas, mulai dari keperluan sehari-hari hingga kebutuhan pertukangan. Karena itu, Anda sebaiknya memiliki meteran sendiri di rumah agar bisa digunakan jika sewaktu-waktu diperlukan. Namun, ada banyak sekali jenis meteran yang tersedia di pasaran sehingga mungkin membingungkan Anda untuk memilihnya.Di artikel ini, kami akan memberikan tips dalam memilih meteran yang paling sesuai untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk meteran terbaik dari berbagai merek, antara lain dari Krisbow, Nankai, dan Bosch. Selamat membaca! 
    Hand tools
    1.888 Views
  • 10 Rekomendasi Meteran Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meteran Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meteran digital adalah alat untuk mengukur panjang dan lebar sebuah area. Alat ini bekerja dengan bantuan sinar laser atau roda sehingga proses pengukuran menjadi lebih cepat dan akurat. Selain untuk mengukur panjang dan lebar, meteran digital dapat digunakan untuk mengukur apa saja, ya?Kami telah menyiapkan tips memilih meteran digital yang bagus di artikel ini. Anda juga dapat menemukan meteran digital terbaik merk Bosch, Krisbow, Xiaomi, Nankai, dan brand lainnya di rekomendasi produk. Ada meteran digital 100 meter hingga 10.000 meter dengan beragam rentang harga yang bisa dipilih. Yuk, disimak!
    Hand tools
    1.014 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin las merupakan alat yang dipakai untuk menyatukan logam besi hingga menjadi bentuk yang diinginkan. Ada beberapa jenis mesin las, yakni las listrik, las karbit, dan las laser. Untuk las listrik, Anda masih memiliki beberapa jenis pilihan lagi, seperti las MMA, las TIG, atau las MIG.Di artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan masing-masing dan memberikan beberapa tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga rekomendasi produk mesin las terbaik yang barangkali membantu Anda menemukan produk yang cocok. Semuanya adalah merk mesin las yang bagus, seperti Lakoni, Daiden, dan Multipro.
    Hand tools
    2.816 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Kain Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Kain Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gunting kain adalah peralatan penting yang diperlukan untuk menjahit atau membuat pakaian. Sesuai dengan namanya, gunting kain hanya boleh digunakan untuk menggunting kain agar ketajamannya bertahan lama. Ada berbagai merk gunting yang beredar di pasaran, seperti gunting kain Butterfly dan gunting kain Singer. Kira-kira manakah yang tepat untuk dipilih? Kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda agar mendapatkan merk gunting kain yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga telah menyiapkan sepuluh merk gunting kain terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!
    Hand tools
    320 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin las merupakan alat yang dipakai untuk menyatukan logam besi hingga menjadi bentuk yang diinginkan. Ada beberapa jenis mesin las, yakni las listrik, las karbit, dan las laser. Untuk las listrik, Anda masih memiliki beberapa jenis pilihan lagi, seperti las MMA, las TIG, atau las MIG.Di artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan masing-masing dan memberikan beberapa tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga rekomendasi produk mesin las terbaik yang barangkali membantu Anda menemukan produk yang cocok. Semuanya adalah merk mesin las yang bagus, seperti Lakoni, Daiden, dan Multipro.
    Hand tools
    2.816 Views
  • 10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gas Torch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gas torch adalah sejenis alat pemantik api yang biasa digunakan saat berkemah, memasak, dan mengelas besi. Dalam situasi outdoor, alat ini sangat berguna ketika Anda memerlukan api. Banyak sekali berbagai merek dan tipe gas torch di pasaran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilih gas torch yang paling sesuai untuk keperluan Anda. Karena itu, kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih gas torch yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Lalu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk gas torch terbaik. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    20.796 Views
  • 10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Perkakas, seperti obeng, tang, sampai palu, sangat lekat dengan kegiatan pertukangan. Namun sebenarnya, alat-alat tersebut juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda tak perlu repot-repot membeli peralatan tersebut secara satuan karena ada tool kit. Tool kit adalah set perkakas yang dikemas dalam boks.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tool kit. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk tool kit terbaik untuk kebutuhan Anda. Berbagai brand tool kit terbaik, seperti Krisbow, Kenmaster, Bosch, sampai Tokiro ada dalam rekomendasi kami. Baca terus artikel ini, ya!
    Hand tools
    7.800 Views
  • 10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jangka Sorong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jangka sorong adalah alat untuk mengukur ketebalan benda dan diameter lubang, dengan akurasi hingga 0,01 milimeter. Alat ini digunakan untuk survei lapangan, hobi merakit model, serta aktivitas DIY (do it yourself). Ada tiga jenis jangka sorong di pasaran, yaitu analog, digital, dan dial.Meskipun hanya ada tiga model jangka sorong, terkadang sulit memilih produk yang sesuai untuk Anda. Karena itu, kali ini kami akan mengulas poin yang harus diperhatikan saat memilih jangka sorong. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Hand tools
    8.216 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pemotong Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pemotong Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pemotong kertas merupakan salah satu alat yang memiliki beragam ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Tak hanya dapat memotong kertas ukuran A4, alat pemotong kertas ukuran A3 pun mulai bermunculan. Di antara banyak tipe, ada pula tipe compact yang harganya lebih terjangkau dengan daya tarik kemudahan pemakaiannya.Kali ini, kami akan menjabarkan tips cara memilih pemotong kertas sesuai dengan berbagai kebutuhan Anda. Di bawah ini, kami akan menerangkan produk tersebut, mulai dari merek Kenko, Joyko, CARL, dan sebagainya. Tak perlu menunggu lama, langsung saja simak ulasan di bawah ini!
    Hand tools
    9.668 Views
  • 10 Rekomendasi Utility Cutter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Utility Cutter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cutter merupakan alat yang praktis untuk memotong kertas hingga karton. Selain digunakan untuk kertas, ada pula cutter yang digunakan khusus untuk memotong kebutuhan DIY seperti eternit atau kayu. Akan tetapi, banyaknya jenis dan merek yang dijual di pasaran pastinya membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk cutter terbaik untuk alat bangunan. Anda dapat menemukan produk merek ternama, seperti OLFA, Sherlock, Stanley, dan sebagainya. Tidak perlu menunggu lama, mari simak lebih lanjut! ♪
    Hand tools
    1.847 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori