10 Rekomendasi Pembersih Debu Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pembersih Debu Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2018)

Debu yang menempel pada mobil Anda tidak selalu terlihat oleh mata. Untuk itu, Anda perlu memberi perhatian lebih pada kebersihan mobil agar Anda dan para penumpang lain lebih nyaman berada di dalam mobil Anda. Pembersih debu atau dust cleaner yang berkualitas tentu akan mempermudah Anda dalam menjaga kebersihan mobil.

Kali ini, kami menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi pembersih debu terbaik untuk mobil, seperti 3M, Bagus, Bullsone, dan sebagainya, yang telah kami rangkum untuk Anda. Simak terus artikel ini dan semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Daftar isi

Cara memilih pembersih debu untuk di mobil

Pembersih debu mobil yang dijual di pasaran, umumnya bertipe mop dan lap. Selain tipe, ukuran yang berbeda-beda juga mempengaruhi keefektifan penggunaannya sehingga sangat penting untuk selektif dalam memilih tipe pembersih debu.

Dengan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, membersihkan debu di mobil pun akan lebih mudah. Selain itu, Anda pun akan dengan hati melakukannya. Mari simak poin-poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih pembersih debu berikut ini!

2 tipe pembersih debu mobil: tipe mop dan tipe lap

2 tipe pembersih debu mobil: tipe mop dan tipe lap

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui 2 tipe pembersih debu untuk mobil, yakni tipe mop dan tipe lap. Sesuai namanya, tipe mop ini memiliki bahan yang lembut pada ujungnya serta dilengkapi dengan gagang, biasanya berbentuk seperti sapu atau kemoceng.

Di samping itu, terdapat tipe lap yang berbentuk layaknya sepotong kain yang digunakan dengan cara mengelapkannya ke bagian mobil yang kotor langsung menggunakan tangan. Untuk tipe lap, terdapat produk sekali pakai yang dapat langsung dibuang setelah digunakan. Cocok untuk Anda yang tidak terlalu sering bersih-bersih. Ada juga tipe lap yang berbentuk sarung tangan yang memudahkan Anda membersihkan bagian sudut-sudut sempit.

Tipe lap dapat membantu Anda untuk memoles bagian mobil yang ingin Anda buat mengilap. Di sisi lain, tipe mop akan sangat membantu Anda untuk menjangkau bagian celah-celah mobil atau bagian yang sulit Anda raih. Namun, jangan lupa untuk memeriksa ukuran gagang pembersihnya karena jika terlalu panjang, Anda mungkin tidak dapat menaruhnya di dashboard mobil Anda. Anda juga bisa memikirkan alternatif pembersih tipe mop yang gagangnya bisa diatur panjangnya agar lebih mudah disimpan. Jadi, apakah Anda ingin menyimpan alat pembersih debu di mobil atau meninggalkannya di rumah saja? Pastikan Anda memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah yang berbahan alami untuk perawatan terbaik

Pilihlah yang berbahan alami untuk perawatan terbaik

Saat ini, mungkin akan sangat sulit untuk memilih pembersih debu yang ada di pasaran karena semuanya terlihat seperti memiliki kualitas bahan yang bagus. Padahal pada akhirnya mungkin saja bahan tersebut bisa membuat mobil Anda tergores. Anda yang memiliki mobil mewah atau Anda yang merupakan pencinta interior mobil, tentunya ingin agar interior mobil Anda tetap terhindar dari lecet atau goresan apa pun. Untuk itu, kami sarankan agar Anda memilih pembersih debu yang terbuat dari bahan alami.

Dari banyaknya bahan alami yang dapat Anda gunakan, kami menyarankan Anda untuk menggunakan bahan wol. Wol memiliki sifat yang lembut dan fluffy sehingga Anda dapat membersihkan interior mobil tanpa takut menggores permukaannya.

Karena terbuat dari bahan alami, Anda mungkin akan membutuhkan usaha lebih untuk menemukannya di pasaran karena nyatanya produk tersebut cukup jarang dijual. Akan tetapi, Anda tidak akan menyesal setelah merasakan kualitasnya. Namun, Anda juga tidak perlu repot mencari karena kami juga akan merekomendasikan produk berbahan wol untuk Anda.

Pastikan tipe produk sesuai dengan kepribadian Anda

Pastikan tipe produk sesuai dengan kepribadian Anda

Tidak seperti membersihkan kamar atau ruangan pribadi, membersihkan mobil masih termasuk kegiatan yang dapat ditunda. Jika Anda termasuk orang yang jarang atau bahkan hampir tidak pernah membersihkan mobil Anda sendiri, akan percuma bila Anda membeli alat pembersih tercanggih sekalipun.

Saat memilih pembersih debu untuk mobil, kepribadian Anda sangatlah berpengaruh. Bagi orang yang berpikir bahwa membersihkan mobil adalah hal yang merepotkan, tentu akan cocok jika menggunakan pembersih debu sekali pakai.

Selain itu, bagi Anda yang tidak terbiasa bersih-bersih, tetapi berniat ingin melakukannya, ada baiknya Anda memilih produk yang paling nyaman dan mudah untuk Anda gunakan. Pastinya, pilihlah produk pembersih yang paling Anda sukai agar Anda bisa menggunakannya dengan optimal.

Tipe yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali atau tipe sekali pakai

Tipe yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali atau tipe sekali pakai

Baru-baru ini produk pembersih debu sekali pakai tidak hanya tersedia dalam tipe lap, tetapi juga tersedia dalam tipe mop. Namun, produk sekali pakai yang tersedia dalam tipe mop masih jarang ditemukan di Indonesia. Di samping itu, hal yang harus Anda perhatikan saat ingin menggunakan produk sekali pakai bukanlah cara mencucinya, melainkan harganya.

Bagi Anda yang lebih memilih pembersih debu sekali pakai, perhitungkanlah budget Anda. Bila diperhitungkan dengan cermat, pembersih debu sekali pakai akan memerlukan biaya lebih mahal dibandingkan dengan pembersih debu yang dapat digunakan berulang kali. Terutama bila Anda rutin membersihkan mobil.

Lain halnya bila Anda termasuk jarang atau hampir tak pernah membersihkan mobil Anda sendiri. Membeli pembersih yang dapat digunakan berulang kali pun akan terasa percuma karena biasanya berujung pada produk yang tak digunakan sama sekali atau hanya digunakan sekali saja. Untuk itu, kami juga mengingatkan agar Anda memilih produk pembersih yang sesuai dengan kepribadian Anda.

10 Rekomendasi pembersih debu terbaik untuk di mobil

Sekarang, saatnya kami memperkenalkan rekomendasi produk terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Silakan mengacu pada cara memilih di atas dan temukanlah produk yang paling Anda butuhkan.

10. 3M Microfiber Detail Cloth

10. 3M Microfiber Detail Cloth

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 36.000

Membuat mobil mengilap tanpa meninggalkan bekas serabut

Pembersih debu mobil dari 3M berikut dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membersihkan mobil Anda dengan lebih maksimal. Hal itu karena produk berbahan microfiber ini mampu membuat mobil Anda mengilap serta membersihkan bagian-bagian mobil Anda tanpa meninggalkan bekas serabut pada permukaan yang Anda bersihkan.

Tidak hanya itu, tekstur microfiber-nya yang lembut ini juga aman digunakan dan tidak merusak permukaan cat mobil Anda. Produk ini pun ampuh membersihkan berkas sidik jari yang kerap menempel di gagang pintu dan kaca mobil. Tak lupa, produk tipe lap berdimensi 32 x 36 cm ini juga awet untuk Anda cuci dan pakai berkali-kali.

9. Kemoceng Mikrofiber Karakter Hewan

9. Kemoceng Mikrofiber Karakter Hewan

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 11.888

Ingin mengajari si kecil bebersih? Pakai pembersih berdesain imut ini

Bila Anda ingin mengajak anak Anda untuk belajar menjaga kebersihan, produk berikut layak untuk Anda coba. Dengan bentuknya yang berupa karakter-karakter hewan, Anda bisa membuat anak Anda tertarik untuk ikut membantu membersihkan bagian mobil Anda sekaligus memperkenalkan beberapa jenis hewan dengan cara lebih menyenangkan.

Pembersih debu tipe mop ini juga terbuat dari bahan chenille microfiber yang fleksibel dengan gagang sepanjang 35 cm sehingga mudah menjangkau daerah yang sempit seperti sudut-sudut mobil dan bagian lainnya. Produk ini pun bisa dicuci dan dipakai berulang-ulang sehingga Anda tidak perlu membeli produk baru untuk waktu yang lama.

8. Kuas Kain Pembersih Celah-Celah

8. Kuas Kain Pembersih Celah-Celah

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 29.500

2 pembersih berbeda dalam satu produk, jaga kebersihan mobil secara menyeluruh

Produk berukuran 16,6 x 4 cm berikut layak menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan produk multifungsi. Dengan produk ini, Anda bisa membersihkan mobil Anda dengan 2 cara yang berbeda. Bagian sikatnya berguna untuk membersihkan debu pada dashboard mobil, lalu bagian kainnya praktis digunakan untuk membersihkan sela-sela AC mobil Anda.

Produk yang tergolong hybrid ini juga memiliki bodi yang terbuat dari bahan plastik yang kuat sehingga tidak mudah patah dan awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, produk berwarna hijau dan putih ini juga bisa dicuci bila sudah kotor sehingga bisa digunakan lagi berkali-kali. 1 produk untuk 2 urusan kebersihan, tentu lebih praktis.

7. Two-sided Car Wash Glove Microfiber Chenille Car Cleaning

7. Two-sided Car Wash Glove Microfiber Chenille Car Cleaning

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 7.500

Praktis dan ekonomis dengan bentuk sarung tangan bersisi pembersih ganda

Bagai sarung tangan ajaib, mungkin itulah kesan pertama yang Anda rasakan ketika menggunakan produk berdimensi 23 x 17 x 3 cm ini. Berbahan microfiber, Anda bisa dengan mudah membersihkan debu berkat kerapatan material produk yang baik. Anda lebih bebas membersihkan setiap bagian mobil Anda langsung dengan tangan Anda sendiri.

Hal itu tentunya membuat produk ini cocok bagi Anda yang ingin memastikan langsung kebersihan mobil dengan tangan Anda sendiri. Anda juga bisa menggunakan kedua sisinya sebagai alat pembersih. Bila 1 sisi sudah kotor, cukup putar agar bagian yang kotor berganti dengan yang masih bersih. Anda juga bisa mencuci produk tipe lap ini bila memang perlu.

6. Kain Pembersih Mobil dengan Gagang

6. Kain Pembersih Mobil dengan Gagang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Membersihkan lebih mudah dengan bagian kepala yang fleksibel

Menggunakan pembersih dengan bagian kepala yang bisa bergerak ke atas dan ke bawah memang lebih mudah efektif. Untuk itu, bila Anda juga ingin membersihkan bagian-bagian mobil Anda dengan lebih leluasa dan hasil optimal, produk berdimensi 39 x 13 x 3 cm yang merupakan perpaduan antara mop dan lap ini akan cocok untuk Anda.

Kain lapnya yang terbuat dari bahan microfiber ini juga bisa Anda gunakan pada kedua sisinya dengan cara membalikkannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya hal ini membuat produk ini terasa lebih efisien. Kain lapnya juga mudah dilepas dari gagangnya ketika hendak dicuci sehingga produk ini juga tetap bisa digunakan berkali-kali.

5. Sikat dan Pengki Pembersih Mobil

5. Sikat dan Pengki Pembersih Mobil

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 29.700

Sapu dengan pengki yang menjaga debu agar tidak berceceran

Apakah Anda memerlukan sebuah produk yang bisa membersihkan sekaligus menampung kotorannya agar tidak berceceran? Jika iya, produk berikut tentu bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk Anda. Pembersih debu mobil ini terdiri dari set sikat berwarna biru dan putih yang dilengkapi dengan pengki mini berukuran pas untuk mobil.

Debu pada mobil Anda pun bisa tertampung dengan aman tanpa mengotori bagian lain mobil Anda. Bulu sikatnya lembut, tak akan meninggalkan bekas goresan pada interior mobil Anda. Produk yang juga ideal untuk membersihkan permukaan lunak, seperti jok mobil ini pun tergolong awet, lengkap dengan gagang sikat dan pengki yang nyaman digenggam.

4. Bagus Micromate Kain Lap Serbaguna 5’s Tipe 307

4. Bagus Micromate Kain Lap Serbaguna 5's Tipe 307

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 22.700

5 lap dengan warna berbeda, ideal untuk membersihkan 5 area berbeda

Memisahkan alat pembersih untuk beberapa bagian tertentu dalam mobil tentunya bisa membuat kegiatan bebersih di mobil Anda menjadi bersih menyeluruh dan lebih efektif. Bila Anda juga termasuk orang yang apik dalam bebersih dan menginginkan bersih yang maksimal, Bagus Micromate yang berukuran 30 x 30 cm ini akan cocok untuk Anda.

Dengan 5 lembar lap berwarna berbeda miliknya, Anda bisa membersihkan 5 bagian berbeda tanpa khawatir kotorannya tercampur dan malah mengotori bagian lain yang baru dibersihkan. Produk berbahan microfiber yang bisa dicuci ini juga ampuh mengangkat dan membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di mobil Anda.

3. Kemoceng Microfiber Gagang Panjang

3. Kemoceng Microfiber Gagang Panjang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 17.000

Kemudahan menjangkau area yang tinggi dan dalam dengan gagang yang panjang

Bila Anda ingin bersih-bersih hingga ke bagian paling dalam dari dashboard mobil Anda, tentu produk berikut bisa menjadi pilihan yang pas. Pembersih debu tipe mop ini memiliki panjang 60 cm, dengan gagang yang bisa diperpanjang hingga 100 cm. Tentunya Anda bisa menjangkau area bagian dalam mobil, bahkan atap mobil Anda dengan mudah.

Produk yang bisa dicuci ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah nan menarik yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Tidak hanya itu, bahan microfiber yang dimiliki produk ini juga membuatnya mudah menyerap berbagai cairan dan kotoran sehingga membersihkan mobil Anda pun akan terasa lebih cepat dan efisien.

2. Bullsone – First Class All Purpose Cleaner Tissue

2. Bullsone - First Class All Purpose Cleaner Tissue

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 60.000

Praktis atasi debu-debu halus dan abu rokok dalam sekejap

Bila Anda kerap merokok di dalam mobil, tentu mobil Anda tidak bisa terhindar dari abu rokok yang jatuh. Karena itu, produk berikut hadir untuk menjadi solusi kebersihan mobil Anda. Produk yang mirip dengan tisu basah ini mampu membersihkan berbagai kotoran yang menempel di mobil dengan seketika, seperti abu rokok dan debu lainnya.

Selain untuk membersihkan bagian dalam mobil, produk ini juga bisa Anda gunakan untuk mengelap berbagai perabotan rumah Anda. Produk sekali pakai ini berisi 70 lembar tisu berukuran 19 x 15 cm dengan aroma apel yang menyegarkan. Anda pun bisa bersih-bersih sambil menikmati aroma yang menyenangkan dari produk ini.

1. Kain Lap Sarung Tangan Berbahan Wol

1. Kain Lap Sarung Tangan Berbahan Wol

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.000

Bahan wol super lembut yang menjaga keamanan interior mobil Anda

Bagi Anda yang memiliki mobil mewah atau tidak ingin interior mobil Anda tergores ketika dibersihkan, produk berikut dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Produk berbahan wol berkualitas ini memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga Anda dapat membersihkan bagian dalam dan kaca mobil Anda tanpa khawatir terjadi goresan.

Produk yang berdimensi 24 x 16 x 2 cm ini memiliki warna beige yang memudahkan Anda mengetahui tingkat kekotoran produk pasca digunakan. Produk ini juga berbentuk bagai sarung tangan dengan bagian belakangnya yang berupa jaring-jaring. Tangan Anda tetap merasa nyaman, hasil pembersihan juga dapat lebih optimal.

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan rekomendasi pembersih debu terbaik untuk mobil kepada Anda. Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda? Pembersih debu untuk mobil ada yang bertipe mop dan ada juga yang bertipe lap. Ditilik dari penggunaannya, ada yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali serta yang hanya sekali pakai.

Memilih pembersih debu yang tepat tantu akan berujung pada efisiensi budget dan keefektifan proses pembersihan. Agar tidak bingung, Anda bisa menjadikan artikel kami sebagai referensi Anda dalam memilih produk. Selamat berbelanja!