10 Rekomendasi Karpet Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Karpet Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Apakah Anda pernah menggunakan karpet dapur untuk dapur Anda? Mungkin beberapa orang tidak menggunakannya, padahal karpet dapat membantu Anda dalam mencegah rusaknya lantai, misalnya saat Anda tak sengaja menjatuhkan kuali yang berat. Anda juga dapat mencegah kecelakaan seperti terpeleset akibat tumpahnya air atau minyak.

Berbagai produsen ternama seperti IKEA dan sebagainya, banyak memproduksi karpet dengan tampilan yang akan membuat dapur Anda terlihat modis. Kali ini, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi karpet dapur untuk Anda dengan ukuran yang beragam. Jangan sampai ketinggalan informasinya!

Daftar isi

Cara memilih karpet dapur

Apa saja poin yang perlu diperhatikan ketika memilih karpet dapur? Kebanyakan orang berkata bahwa ukuran menjadi poin terpenting yang harus diperhatikan. Namun, selain ukuran, poin apa lagi yang juga tidak boleh dilewatkan?

Cara untuk memilih karpet dapur sedikit berbeda dengan cara memilih karpet untuk di ruang tamu atau karpet-karpet yang lainnya. Berikut akan kami jelaskan cara memilih karpet dapur untuk Anda.

Periksa bahan karpet dan juga keistimewaannya

Hal yang tak boleh dilewatkan adalah memeriksa bahan karpet. Jenis bahan karpet adalah hal yang wajib untuk Anda ketahui. Namun, sebaiknya Anda tidak hanya menilai bahan karpet dari jenisnya saja. Anda juga harus mengetahui fungsi dan keistimewaan bahan karpet yang Anda pilih. Untuk itu, Anda perlu mengetahui 2 poin penting berikut ini.

Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan

Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan

Berbeda dengan karpet di ruang tamu dan kamar tidur, karpet dapur terletak di lingkungan yang mudah kotor. Hal tersebut sudahlah pasti karena cipratan atau tetesan air dan bumbu-bumbu dapur seringkali berceceran di lantai dapur. Jika Anda tidak membersihkannya dengan benar, bakteri akan mudah tinggal dan berkembang biak.

Terdapat beberapa cara untuk membersihkan karpet dapur. Misalnya, dengan cara dicuci atau dibersihkan dengan cara diseka saja. Untuk itu, pilihlah bahan yang paling nyaman Anda gunakan dan bersihkan.

Lebih praktis, pilihlah karpet dengan fitur tambahan

Lebih praktis, pilihlah karpet dengan fitur tambahan

Unsur yang kerap ditemui di dapur ialah api. Namun, Anda tidak harus memilih karpet dengan fitur fireproof, kecuali bila Anda termasuk orang yang mudah takut dan gelisah akan terjadinya kebakaran. Terlebih lagi, ada fitur tambahan lain selain fireproof, seperti efek antifouling atau dustproof yang membuat karpet tidak mudah kotor. Ada pula karpet dengan efek insulasi yang tidak akan menyerap suhu dingin sehingga kaki Anda akan tetap hangat bahkan disaat musim hujan yang dingin sekalipun.

Akan tetapi, di Indonesia, karpet dengan fitur fireproof dan efek insulasi masih jarang ditemui. Agar lebih praktis, pilihlah produk yang mudah ditemukan dan dibeli di online shop kesayangan Anda. Pilihan produk rekomendasi dari kami berikut ini juga bisa menjadi referensi bagi Anda.

Pilihlah karpet antiselip agar keamanan semakin terjaga

Pilihlah karpet antiselip agar keamanan semakin terjaga

Jika Anda sedang asik memasak, Anda mungkin tidak memperhatikan pijakan Anda. Akan sangat berbahaya jika Anda terpeleset saat kedua tangan Anda sedang memegang peralatan memasak. Kami menyarankan agar Anda memilih karpet yang pada bagian bawahnya terdapat lapisan antiselip atau setidaknya terbuat dari bahan yang tidak licin.

10 Rekomendasi karpet dapur terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi karpet dapur terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Pilihlah karpet dengan bahan dan desain yang paling Anda sukai.

10. Karpet Dapur Tebal

10. Karpet Dapur Tebal

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 110.000

Atasi bakteri membandel di karpet dapur Anda

Produk berbahan coral velvet atau beludru ini layak Anda jadikan sebagai pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjaga dapur Anda terbebas dari bakteri. Produk dengan empat lapisan ini mampu membunuh hingga lebih dari 600 jenis bakteri serta mampu menghambat pertumbuhannya agar dapur Anda tetap higienis.

Produk berdimensi 120 x 40 cm ini juga lebih disarankan untuk dicuci menggunakan tangan agar kelembutan bahannya tetap terjaga. Namun, bila Anda sedang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci, Anda juga bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner. Dapur Anda pun akan terlihat lebih terawat bersama produk beralas antiselip ini.

9. IKEA BRYNDUM Kitchen Mat

9. IKEA BRYNDUM Kitchen Mat

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 205.000

Desain sederhana dengan berbagai pilihan warna

Bagi Anda yang ingin produk dengan desain yang minimalis dan tidak banyak hiasan, produk ini akan cocok untuk Anda. Produk berdesain sederhana ini tersedia dalam pilihan warna hijau, krem , biru, dan abu-abu yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan warna atau interior dapur Anda agar terlihat lebih matching.

Lapisan permukaan produk ini terbuat dari bahan poliester, sedangkan lapisan bawahnya berbahan karet sintetis yang dilengkapi dengan lapisan antiselip. Anda pun tidak mudah tergelincir meski di lantai terdapat cipratan air atau minyak. Produk berdimensi 120 x 45 cm ini sebaiknya dicuci menggunakan tangan agar tidak merusak teksturnya.

8. Karpet Dapur Motif Bebatuan

8. Karpet Dapur Motif Bebatuan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 159.714

Desain bebatuan untuk lantai dapur tampak natural dan menawan

Menggunakan karpet bermotif unsur alam tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang ingin menambah dekorasi dapur Anda. Dengan motif bebatuan yang dimilikinya, Anda tidak hanya memiliki karpet antiselip yang aman bagi Anda, tetapi juga mampu memberi sekaligus menambah nilai estetika pada dapur Anda.

Selain antiselip, produk berbahan poliester ini juga mudah menyerap air dan tahan debu sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membersihkannya. Bila memang Anda merasa perlu untuk mencucinya, produk ini bisa dicuci dengan tangan maupun mesin cuci. Produk berdimensi 80 x 50 cm ini juga memiliki varian motif nuansa alam yang bisa Anda pilih.

7. Karpet Dapur Motif Peralatan Dapur

7. Karpet Dapur Motif Peralatan Dapur

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 246.000

Karpet bermotif peralatan dapur yang match dengan suasana dapur

Karpet dapur yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menambah kesan ceria dan cerah pada dapur Anda. Motifnya yang berupa peralatan dapur ini tentu akan matching dengan suasana dapur Anda. Selain itu, karpet ini juga membuat dapur Anda terlihat lebih berwarna. Anda pun akan merasa lebih bersemangat saat memasak.

Karpet yang terbuat dari bahan coral velvet ini berdimensi 120 x 45 cm dan sudah dilengkapi dengan latex non-slip pada bagian belakangnya sehingga dapat mencegah tergelincir bahkan ketika lantai basah. Tidak hanya itu, bahannya ini juga membuatnya mudah dicuci dengan tangan atau cukup dibersihkan dengan penyedot debu biasa.

6. Karpet Dapur Motif Bunga

6. Karpet Dapur Motif Bunga

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 255.000

Berikan sentuhan kesan feminin nan anggun pada dapur Anda

Produk dengan motif bunga-bunga berwarna biru ini layak untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin memberi kesan feminin pada dapur Anda. Produk berbahan coral velvet ini juga dilengkapi latex non-slip pada bagian belakangnya yang mampu mencegah Anda tergelincir di dapur saat terdapat cipratan air atau minyak di lantai.

Motifnya yang ciamik ini juga bisa menjadikan dapur Anda terlihat lebih menawan dan menarik untuk dipandang. Kegiatan masak-memasak Anda pun akan terasa lebih menyenangkan bersama produk ini. Selain itu, produk berdimensi 120 x 45 cm ini juga bisa dicuci dengan tangan atau dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner.

5. Vakind Kitchen Mat Seaside

5. Vakind Kitchen Mat Seaside

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 120.000

Nikmati pemandangan tepi pantai yang indah sambil tetap bekerja di dapur

Menikmati pemandangan tidak hanya bisa didapat melalui lukisan, pajangan, atau melihatnya secara langsung. Kini, Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan tepi pantai dari karpet sembari memasak di dapur Anda. Tentunya produk berdimensi 120 x 40 cm ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menambah suasana asri di dapur Anda.

Produk ini juga terbuat dari bahan serat poliester yang terasa lembut dan nyaman saat diinjak. Anda pun bisa memasak dengan lebih aman tanpa perlu khawatir tergelincir ketika ada tumpahan air atau minyak karena alas produk ini juga antiselip. Selain itu, produk ini juga mudah dibersihkan baik menggunakan mesin cuci atau dengan tangan.

4. Kitchen Mat Set Black and White

4. Kitchen Mat Set Black and White

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 295.772

Perpaduan warna monokrom yang menambah nilai artistik dapur Anda

Bagi Anda yang menyukai desain minimalis dengan perpaduan warna monokrom, tentunya produk berikut tidak boleh sampai Anda lewatkan. Produk berwarna hitam dan putih dengan pola garis-garis ini siap menghiasi dapur Anda sekaligus mencegah Anda tergelincir di dapur berkat lapisan antiselip pada bagian bawahnya.

Anda pun akan langsung mendapatkan set isi 2 dalam sekali pembelian, yakni karpet yang berukuran 120 x 40 cm dan 60 x 40 cm. Produk berbahan poliester ini juga aman dicuci baik dengan tangan maupun dengan mesin tanpa membuat warnanya pudar. Tak lupa, produk ini juga mudah menyerap air dan dustproof.

3. Karpet Dapur Modern Klasik Motif Setrip

3. Karpet Dapur Modern Klasik Motif Setrip

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 194.000

Desain simpel yang memberi kesan dapur bernuansa klasik

Bila Anda mencari produk dengan desain yang simpel, produk yang berikut ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Motifnya yang berupa setrip berwarna putih ini mampu memberi kesan modern minimalis pada dapur Anda. Produk ini juga tersedia dalam pilihan warna cokelat, hijau, dan biru yang bisa Anda pilih sesuai warna dapur Anda.

Produk ini terbuat dari perpaduan bahan polipropilena dan TPR (thermo plastic rubber) yang membuatnya menjadi antiselip, tidak mudah rusak, tahan debu, dan mudah menyerap air sehingga sangat cocok dengan kondisi dapur. Produk berdimensi 110 x 42 cm ini juga bisa dicuci baik menggunakan tangan maupun mesin cuci.

2. Vintage Story Handmade Shabby Quilting Karpet

2. Vintage Story Handmade Shabby Quilting Karpet

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 389.000

Dapur modis dan estetik menggunakan produk bernuansa vintage

Saat ini, desain bernuansa vintage dan retro seakan kembali menjadi tren di berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Bila Anda juga termasuk orang yang kembali menyukai desain dengan tema vintage, khususnya shabby chic, tentu produk berbahan katun ini layak untuk Anda jadikan sebagai karpet dapur Anda.

Perpaduan warnanya yang soft ini juga membawa kesan tenang dan santai pada dapur Anda. Warna produk ini juga tidak mudah pudar meski Anda cuci menggunakan tangan berkali-kali. Karpet cantik berdimensi 150 x 90 cm ini juga memiliki alas yang dilapisi dengan lapisan antiselip sehingga mengurangi risiko kecelakaan saat memasak di dapur.

1. Karpet Dapur Bergambar Kucing Imut

1. Karpet Dapur Bergambar Kucing Imut

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 253.000

Karpet super panjang dengan motif yang menggemaskan

Karpet dapur berikut ini merupakan pilihan tepat bagi Anda pencinta hewan, khususnya kucing. Motifnya yang berupa 7 kucing imut yang sedang duduk manis ini siap untuk menemani kegiatan masak-memasak Anda di dapur. Ukuran produk yang mencapai 180 x 50 cm juga termasuk cukup panjang sehingga cocok untuk dapur yang luas sekalipun.

Karpet ini juga tidak mudah luntur meski kerap dicuci dengan tangan sehingga ketajaman warnanya pun akan tetap aman terjaga. Selain sebagai karpet dapur, produk berbahan poliester ini juga bisa Anda tempatkan di depan pintu kamar mandi atau ruangan lainnya sebagai pemanis dekorasi ruangan Anda. Lucu, imut, dan menarik, bukan?

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi produk dari kami? Kami berharap Anda sudah berhasil menemukan karpet yang paling sesuai dengan kebutuhan dan suasana dapur Anda. Karpet dapur berguna untuk menghiasi dapur Anda sekaligus bisa mencegah kecelakaan saat bekerja di dapur.

Karpet dapur tersedia dalam berbagai bahan, ukuran, dan desain yang beragam. Adanya fitur tambahan pada karpet dapur tentu membuatnya lebih praktis digunakan. Untuk itu, silakan jadikan artikel kami sebagai referensi Anda dalam memilih karpet dapur yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.