• 10 Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)

Setiap rumah umumnya memiliki sofa dan tempat tidur. Namun, terkadang ada kendala mengenai ukuran rumah yang tidak terlalu luas. Dalam keadaan seperti itu, sofa bed dapat menjadi solusi. Anda dapat memanfaatkan sofa bed sebagai sofa pada siang hari, kemudian mengubahnya menjadi tempat tidur pada malam hari. 

Di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sofa bed terbaik untuk Anda. Kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek yang bagus, seperti IKEA, Oscar Living, dan Ivaro Furniture. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Endi Burhan
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 30 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek, Endi Burhan

Profil pakar: Arsitek, Endi Burhan
Endi Burhan
Arsitek dan 3D architectural visualization artist
Endi Burhan

Burhan adalah seorang arsitek muda yang memiliki SKA aktif dengan kualifikasi Ahli Muda. Ia juga terdaftar sebagai anggota aktif Ikatan Arsitek Indonesia sejak 2016. Burhan menggeluti bidang kerja desain arsitektur, visualisasi arsitektur, dan desain interior sejak 2012.


Burhan memiliki berbagai pengalaman sebagai drafter arsitektur untuk beberapa perseroan dan proyek. Pada 2017, ia membentuk entitas desain dan architectural visualisation specialist bernama P.O.T. Studio sebagai arsitek dan 3D archviz artist. Anda bisa menyapa Burhan melalui Instagram, YouTube, ataupun akun Artstation-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sofa bed yang stylish dan compact

Sofa bed adalah barang yang tergolong mahal. Karena itu, sebaiknya Anda memilih dengan teliti dan hati-hati sebelum membelinya. Mari perhatikan cara memilihnya di bawah ini agar Anda dapat membeli produk yang tepat.

Perhatikan model lipatan dan penggunaannya

Terdapat berbagai jenis sofa bed yang beredar di pasaran. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, tergantung pada model lipatannya. Untuk itu, pilihlah sofa bed dengan model lipatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe 2 lipatan: Hanya perlu membaringkan sandaran, cocok bagi Anda yang tinggal sendiri

Tipe 2 lipatan: Hanya perlu membaringkan sandaran, cocok bagi Anda yang tinggal sendiri
Pada sofa bed tipe 2 lipatan, Anda hanya perlu membaringkan sandaran kursi dan bagian tempat duduk yang dilipat. Setelah itu, sofa akan menjadi tempat tidur. Anda tidak perlu menggeser sofa untuk mengubahnya menjadi tempat tidur. Jadi, tipe ini sangat cocok jika disandarkan di dinding. Untuk produk dengan sandaran lengan, bagian tersebut dan sandaran punggung bisa menjadi area untuk bagian kepala.

Pastikanlah untuk memberi ruang lega di bagian sandaran agar dapat direbahkan secara maksimal sesuai ketentuan produknya. Selain itu, sebaiknya Anda mengecek mekanisme pelipatan dan beban maksimal sofa bed pilihan Anda terlebih dahulu.


Umumnya sofa bed tipe 2 lipatan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni untuk satu atau dua orang. Karena itu, tipe ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau memiliki tempat tinggal dengan ruang terbatas. Anda juga dapat menggunakannya sebagai sofa di ruang tengah, kemudian mengubahnya menjadi tempat tidur jika ada yang menginap di rumah.

Tipe 3 lipatan: Praktis, cukup buka saja lipatan tempat duduknya

Tipe 3 lipatan: Praktis, cukup buka saja lipatan tempat duduknya
Sofa bed tipe 3 lipatan sangat mudah digunakan. Lipatan tempat duduk tipe ini dapat dibuka sehingga menjadi lebih panjang. Anda pun bisa mengubahnya kapan saja sesuai kebutuhan. Untuk mengubahnya menjadi tempat tidur, Anda dapat menurunkan bagian sandaran punggung.

Tipe ini bisa dimanfaatkan sebagai sofa, couch, atau tempat tidur, tergantung pengaturan angle-nya. Kami menyarankan tipe ini bagi Anda yang sering mengubah-ubah penggunaan sofa bed. Saat sedang menonton TV, Anda dapat memilih posisi duduk di sofa atau duduk santai sambil meluruskan kaki di mode couch.


Perlu diingat, Anda harus memastikan ruangannya cukup dengan panjang keseluruhan produk. Sisakan area di sekitarnya untuk memudahkan sirkulasi Anda, terutama setelah direntangkan menjadi kasur. Berikanlah jarak lega untuk tipe ini sekitar 30–50 cm.

Tipe 4 lipatan: Desainnya seperti matras yang dilipat

Tipe 4 lipatan: Desainnya seperti matras yang dilipat
Menggunakan sofa bed tipe 4 lipatan akan terasa seperti sedang mengatur lipatan matras. Anda dapat mengubah lipatannya menjadi sofa, couch, tempat tidur, dan bahkan dibuat rata seperti matras. Karena itu, Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Hanya saja mengubah fungsi tipe ini menjadi tempat tidur atau couch terasa lebih sulit. Sebaliknya, akan terasa mudah ketika Anda ingin melipatnya saat sudah berbentuk matras. Banyak sofa bed tipe ini menggunakan material busa lentur sehingga ringan dan mudah dibawa.

Tipe ini juga dapat Anda gunakan sebagai sofa atau couch di ruang tengah pada siang hari. Setelah itu, Anda bisa menjadikannya matras untuk melapisi ranjang pada malam hari. Namun, pastikan bahannya mampu menopang tubuh Anda, ya. Hal ini agar Anda tetap merasa nyaman. Selain itu, penyakit punggung bisa dihindari bila produknya akan digunakan dalam jangka panjang.


Sayangnya sofa bed tipe 4 lipatan kurang populer di Indonesia sehingga masih cukup jarang ditemui di online shop. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada salah satu produk sofa bed yang akan kami ulas setelah cara memilih di bawah ini.

Pilihlah material yang mudah digunakan dan cocok dengan interior rumah

Pastikan juga untuk memperhatikan material yang digunakan dalam membuat sofa bed. Material yang berbeda dapat memberikan kesan dan cara membersihkan yang berbeda pula. Karena itu, mari simak penjelasan kami mengenai beberapa materialnya berikut.

Bahan kulit, mudah dibersihkan dan memberi kesan mewah

Bahan kulit, mudah dibersihkan dan memberi kesan mewah
Sebagian besar sofa bed berbahan kulit di online shop menggunakan kulit sintetis. Meskipun bukan kulit asli, Anda tetap akan mendapatkan kesan halus dan mewah dari lapisan permukaan sofa bed yang mengilap. 

Keuntungan dari bahan kulit adalah mudah dibersihkan, bahkan jika Anda tanpa sengaja menumpahkan air ke atasnya. Membersihkan kulit sintetis dengan cairan pembersih khusus sangat disarankan. Selain itu, pilihlah ruang dengan sirkulasi udara yang baik agar kulitnya tidak berjamur maupun cepat rusak.


Sebagai informasi, sofa bed dari kulit biasanya terasa gerah serta tidak memiliki sirkulasi udara. Maka dari itu, pertimbangkan hal ini baik-baik jika Anda hendak memanfaatkannya sebagai tempat tidur. 

Bahan kain, memiliki banyak pilihan warna dan motif

Bahan kain, memiliki banyak pilihan warna dan motif
Warna dan motif sofa bed akan memengaruhi kesan sebuah ruangan. Dengan memilih warna dan motif favorit, Anda akan mendapatkan suasana ruangan yang diharapkan. Dibandingkan dengan kulit, kain memiliki lebih banyak variasi warna. Untuk mendapatkan kesan yang lebih mewah, Anda bisa memilih jenis kain velvet atau suede.

Sayangnya bahan ini umumnya mudah kotor dan sulit kering jika terkena air. Namun, jangan khawatir karena beberapa produk telah dilengkapi lapisan pelindung pada bagian-bagian yang mudah kotor.


Dengan lapisan pelindung, Anda dapat mencuci bagian sofa yang kotor hingga bersih. Menggunakan vacuum cleaner juga disarankan agar sofa terbebas dari debu yang menempel pada permukaan kain. Anda yang menyukai kebersihan atau tinggal bersama anak-anak pasti akan menyukai sofa bed tipe ini.

Lebih nyaman dengan sandaran punggung yang tinggi

Lebih nyaman dengan sandaran punggung yang tinggi

Sofa bed dengan sandaran punggung yang rendah akan membuat leher dan punggung mudah lelah. Hal ini dapat terjadi pada pria dan orang yang bertubuh tinggi. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sofa dengan sandaran punggung yang cukup tinggi.


Pilihlah sofa bed dengan tinggi sandaran punggung minimal 40 cm dan sudut rebah 101–120°. Sandaran tersebut memungkinkan Anda dapat duduk dengan postur yang tepat sehingga terasa santai dan nyaman.

Sofa bed yang dapat dilipat akan lebih mudah disimpan

Sofa bed yang dapat dilipat akan lebih mudah disimpan
Meskipun ringkas dan nyaman, terkadang sofa bed membuat ruangan terasa lebih sempit. Karena itu, akan menyenangkan jika Anda menggunakan sofa bed yang dapat dilipat dua sehingga tidak memerlukan banyak ruang.

Saat sedang tidak digunakan, Anda bisa melipat dan menyimpan sofa bed ini di sudut ruangan. Namun, pastikanlah bahannya tahan air maupun karat. Hal ini karena kondisi tempat penyimpanan yang biasanya lembap.


Anda tentu dapat menggunakan sofa bed ini sesekali ketika ada teman atau anggota keluarga berkunjung ke rumah. Sayangnya sofa bed seperti ini sulit untuk ditemukan di toko online Indonesia.

10 Rekomendasi sofa bed terbaik yang stylish dan compact

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sofa bed terbaik yang stylish dan compact yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Endi Burhan.

10

AmeeraBEDTOGO - Sofa Bed

Mulai dari Rp 1.109.000,00

Ukuran120 cm x 200 cm x 15 cm/20 cm
MaterialKain polyetc
Tipe model lipatan3 lipatan
Fungsi recliningX
9

Ivaro FurnitureSofa Pumpkin Vabina

Mulai dari Rp 2.684.000,00

UkuranSofa: 180 cm x 50 cm x 85 cm・Bed: 180 cm x 100 cm x 42 cm
MaterialOscar kulit sintetis
Tipe model lipatan2 lipatan
Fungsi recliningX
8
Ukuran115 cm x 50 cm x 14 cm
MaterialKain
Tipe model lipatan2 lipatan
Fungsi reclining✔︎
7

CREOVÄ Furniture Sofa Bed Reclining Symphoni

Mulai dari Rp 2.499.000,00

Ukuran140 cm x 90 cm x 90 cm
MaterialCover kain, busa super
Tipe model lipatan2 lipatan
Fungsi reclining✔︎
6

Oscar LivingOLC Sofabed Nokia

Mulai dari Rp 3.100.000,00

Ukuran185 cm x 90 cm x 87 cm
MaterialOscar kulit sintetis
Tipe model lipatan2 lipatan
Fungsi recliningX
5
Ukuran126 cm x 75 cm x 13 cm
Material100% poliester
Tipe model lipatan3 lipatan
Fungsi recliningX
4
UkuranSofa: 90 cm x 69 cm x 50 cm・Bed: 194 cm x 90 cm x 17,5 cm
MaterialKain
Tipe model lipatan3 lipatan
Fungsi recliningX
3

Sofa Bed Reclining Derby

Mulai dari Rp 2.135.700,00

UkuranSofa: 179 cm x 80 cm x 74 cm・Bed: 179 cm x 100 cm x 40 cm
MaterialOscar kulit sintetis
Tipe model lipatan2 lipatan
Fungsi reclining✔︎
2
Ukuran188 cm x 152 cm x 64 cm
MaterialPVC (Polyvinyl Chloride)
Tipe model lipatan3 lipatan
Fungsi recliningX
1

Ivaro FurnitureSofa Bed Daisy

Mulai dari Rp 4.500.000,00

UkuranSofa: 180 cm x 75 cm x 45 cm・Bed: 180 cm x 130 cm x 42 cm
MaterialKain daphnie
Tipe model lipatan2 lipatan
Fungsi recliningX

Tabel perbandingan produk sofa bed terbaik yang stylish dan compact

Gambar produk
1
Ivaro Furniture Sofa Bed Daisy 1

Ivaro Furniture

2
Bestway Sofa Bed 5 in 1 1

Bestway

3
Sofa Bed Reclining Derby 1

4
Yukata Inoac Ride Sofa Bed 1

Yukata Inoac

5
IKEA  HAMMARN Sofa Tempat Tidur 1

IKEA

6
Oscar Living OLC Sofabed Nokia 1

Oscar Living

7
CREOVÄ Furniture  Sofa Bed Reclining Symphoni 1

CREOVÄ Furniture

8
Vassa Finns Sofa Bed 1

Vassa

9
Ivaro Furniture Sofa Pumpkin Vabina 1

Ivaro Furniture

10
Ameera BEDTOGO - Sofa Bed 1

Ameera

Nama produk

Sofa Bed Daisy

Sofa Bed 5 in 1

Sofa Bed Reclining Derby

Ride Sofa Bed

HAMMARN Sofa Tempat Tidur

OLC Sofabed Nokia

Sofa Bed Reclining Symphoni

Finns Sofa Bed

Sofa Pumpkin Vabina

BEDTOGO - Sofa Bed

Keunggulan

Busanya dobel, makin nyaman saat duduk atau tidur

Makin fleksibel dan santai dengan lima fungsi yang dapat Anda pilih

Dilengkapi cup holder, serasa berada di bioskop

Compact dan praktis! Pilihan tepat bagi Anda yang tinggal sendiri

Alternatif tempat duduk sekaligus tempat tidur sehari-hari

Desainnya minimalis plus banyak varian warna, cocok untuk berbagai gaya interior

Tidak perlu menggeser sofa untuk mengubah fungsinya

Sofa bed mini untuk menemani waktu bekerja dan bersantai Anda

Anda hanya perlu merebahkan bagian sandarannya, sangat praktis!

Suasana rumah Anda akan terasa cantik dengan motif polkadot

Harga mulai dariRp 4.500.000,00Rp 740.500,00Rp 2.135.700,00Rp 2.150.000,00Rp 1.795.000,00Rp 3.100.000,00Rp 2.499.000,00Rp 1.200.000,00Rp 2.684.000,00Rp 1.109.000,00
UkuranSofa: 180 cm x 75 cm x 45 cm・Bed: 180 cm x 130 cm x 42 cm188 cm x 152 cm x 64 cmSofa: 179 cm x 80 cm x 74 cm・Bed: 179 cm x 100 cm x 40 cmSofa: 90 cm x 69 cm x 50 cm・Bed: 194 cm x 90 cm x 17,5 cm126 cm x 75 cm x 13 cm185 cm x 90 cm x 87 cm140 cm x 90 cm x 90 cm115 cm x 50 cm x 14 cmSofa: 180 cm x 50 cm x 85 cm・Bed: 180 cm x 100 cm x 42 cm120 cm x 200 cm x 15 cm/20 cm
MaterialKain daphniePVC (Polyvinyl Chloride)Oscar kulit sintetisKain100% poliesterOscar kulit sintetisCover kain, busa superKainOscar kulit sintetisKain polyetc
Tipe model lipatan2 lipatan3 lipatan2 lipatan3 lipatan3 lipatan2 lipatan2 lipatan2 lipatan2 lipatan3 lipatan
Fungsi recliningXX✔︎XXX✔︎✔︎XX
Tautan produk

Tips dari arsitek kami, Endi Burhan

Tips dari arsitek kami, Endi Burhan

Pilihlah sofa bed dengan konstruksi yang baik. Ada baiknya Anda mengecek data produk dari penjual atau website terkait. Periksalah beban maksimal sandaran atas, jenis matras, dan bahan pelapisnya. Hal ini agar umur pakai sofa bed bisa maksimal dan sesuai ekspektasi.

Baca juga rekomendasi produk sofa lainnya di sini

Selain sofa bed yang stylish dan compact, mungkin Anda juga sedang mencari sofa-sofa lainnya sesuai gaya interior Anda. Karena itu, kami pun sudah menyiapkan artikel mengenai sofa 2 seater, sofa bench, dan sofa sudut. Mari simak informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca panduan cara memilih dan rekomendasi produk yang kami berikan, apakah Anda telah menjatuhkan pilihan? Terdapat berbagai tipe lipatan pada sofa bed, begitu juga dengan model dan motifnya. 

Kebutuhan seseorang yang tinggal sendiri tentu berbeda dengan yang bersama keluarga. Apalagi, jika Anda termasuk orang yang sering didatangi tamu yang hendak menginap. Semoga artikel ini bisa membantu Anda memilih sofa bed yang sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sofa 2 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa 2 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang yang menyukai sofa dua seater karena ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika Anda tinggal sendiri, sofa tersebut bahkan dapat digunakan untuk berbaring. Namun, Anda mungkin bingung memilih di antara berbagai warna, material, ukuran, dan bentuk dari sofa 2 dudukan.Karena itu, kami akan menjelaskan berbagai poin penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli sofa dua seater. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda jadikan referensi, seperti merek IKEA, Dekoruma, dan Livien. Simak informasinya sampai habis!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Sudut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Sudut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memaksimalkan penggunaan ruang tamu atau ruang tengah di rumah, Anda dapat menggunakan sofa sudut. Anda bisa memilih sofa sudut lesehan, berkaki, single seat, minimalis, atau yang berkapasitas hingga tiga orang. Setiap sofa sudut memiliki fitur, model, dan desain yang berbeda-beda.Agar Anda bisa memilih produk yang tepat, artikel ini akan mengulas berbagai aspek yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli sofa sudut. Setelahnya, Anda dapat membaca rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek, seperti IKEA, Prissilia Home Living, dan sebagainya. Langsung kita mulai saja, yuk!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ottoman merupakan kursi yang berfungsi sebagai sandaran kaki ketika Anda sedang bersantai di sofa. Selain itu, Anda dapat menggunakan ottoman sebagai pijakan, kursi tambahan untuk tamu, meja samping, dan lain-lain. Kursi ottoman tersedia dalam berbagai tipe, mulai dari tipe biasa hingga tipe yang bisa dijadikan tempat penyimpanan. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih kursi ottoman terbaik untuk Anda. Merek kursi ottoman seperti Informa, Dekoruma, dan Livien Furniture juga akan masuk ke dalam daftar produk yang akan kami rekomendasikan. Simak sampai tuntas, ya! 
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sedang mencari meja minimalis dengan kualitas yang bagus, IKEA bisa menjadi pilihan tepat. Sebagai furniture retail company, IKEA menyediakan berbagai jenis meja, seperti meja kantor, meja makan, dan meja tamu. Ukuran dan model meja IKEA juga bervariasi, ada meja bulat, meja lipat, hingga meja dengan laci.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih meja IKEA. Ada juga berbagai rekomendasi meja IKEA yang kami berikan, seperti LINNMON, BEKANT, dan HEMNES. Silakan baca dan pahamilah setiap poinnya agar Anda menemukan meja IKEA yang tepat.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Terbaik Berukuran Rendah dengan Desain Menarik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Terbaik Berukuran Rendah dengan Desain Menarik (Terbaru Tahun 2022)
    Meja berukuran rendah biasanya cocok ditempatkan di ruang tamu. Karena itu, meja ini sering disebut sebagai meja tamu atau coffee table. Di pasaran, terdapat banyak desain meja rendah, mulai dari yang minimalis hingga Scandinavian. Banyaknya desain yang tersedia mungkin akan membuat Anda kebingungan saat memilih meja yang bagus.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih meja berukuran rendah dengan desain menarik. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi meja terbaik dari merek IKEA, Livien Furniture, Selma, dan lainnya. Silakan memilih meja yang paling sesuai dengan kondisi ruangan Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan belajar, baik di rumah maupun sekolah, tidaklah lepas dari penggunaan meja belajar. Agar makin nyaman, temukanlah meja belajar lipat yang mudah digunakan dan tidak membuat sempit ruangan. Ada berbagai desain, harga, dan ukuran yang ditawarkan.Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan tips memilih dan merekomendasikan meja belajar lipat yang bagus. Berbagai meja belajar anak lipat berbahan kayu dari merek Cubic Home & Living dan Informa pun akan kami bahas di sini. Tidak hanya untuk anak, Anda juga akan menemukan meja belajar lipat terbaik untuk orang dewasa. Disimak, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperindah ruangan dan membuat tamu yang datang lebih nyaman, Anda bisa meletakkan lampu di ruang tamu. Ada berbagai jenis dan gaya lampu ruang tamu yang harus Anda ketahui. Misalnya saja, lampu plafon dengan desain minimalis atau lampu gantung bergaya klasik. Bingung memilih lampu ruang tamu yang cocok untuk rumah Anda? Tenang, kami akan memperkenalkan cara memilih lampu ruang tamu yang bagus beserta produk rekomendasi terbaiknya. Ada merek IKEA, Philips, dan MT. EDMA, lho! Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar. Jadikan artikel ini sebagai referensi, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Kecil Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Kecil Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meja minimalis makin digemari karena fungsional sekaligus menawan saat ditempatkan dalam ruangan, khususnya meja berukuran kecil. Penggunaannya pun fleksibel karena cocok diletakkan di sudut ruangan, samping tempat tidur, bahkan teras rumah. Namun, dari sekian banyak meja kecil minimalis di pasaran, manakah yang harus dipilih?Kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Tidak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa meja kecil minimalis yang bagus dan menarik untuk dimiliki. Berbagai merek meja berkualitas, seperti IKEA, Informa dan Livien pun akan kami ulas di sini. Jadi, pastikan untuk menyimak informasinya sampai selesai, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Tamu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Tamu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memperindah sekaligus menjadikan ruang tamu makin nyaman bisa Anda lakukan dengan membeli kursi tamu. Kursi atau sofa tamu berdesain mewah, minimalis, modern, dan sebagainya ada di pasaran. Harga kursi ruang tamu sendiri tergolong beragam, Anda bebas memilih sesuai spesifikasi yang diinginkan.Cara memilih dan rekomendasi kursi tamu terbaik ada dalam artikel ini. Kursi tamu berbahan kayu, kulit, dan berbagai kursi ruang tamu lainnya juga kami bahas. Yuk, segera miliki kursi tamu berkualitas buatan IKEA, JYSK, Informa, atau merek lainnya yang ada dalam artikel ini!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sering menggunakan laptop di kasur, sofa, atau tempat tidak rata lainnya? Hal itu bisa berakibat tidak baik terhadap laptop, lho. Selain tidak nyaman, laptop juga bisa cepat rusak. Jadi, kami sarankan Anda untuk menggunakan meja laptop.Anda bisa memakai meja laptop lesehan dari kayu yang minimalis atau meja laptop lipat yang portable. Bahkan, ada pula meja laptop yang dilengkapi kipas pendingin. Di artikel ini, kami akan berbagi tips dan rekomendasi untuk Anda. Meja laptop IKEA, Informa, atau UP SPACE mungkin bisa jadi merek yang bagus untuk Anda pilih!
    Ruang tamu & keluarga
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan Anda tampak makin menawan. Ada beragam sofa kulit yang tersedia di pasaran, mulai dari kapasitas satu orang hingga enam orang. Model dan warnanya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin sedikit kesulitan saat hendak memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek seperti Informa atau Atria. Dengan begitu, Anda akan mudah menemukan produk yang paling sesuai untuk ruangan Anda. Pilihlah produk yang tepat dan nikmati waktu santai Anda bersama dengan sofa kulit favorit!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa tiga seater merupakan sofa yang memungkinkan tiga orang dewasa duduk di atasnya secara bersamaan. Meskipun sama-sama disebut sofa tiga seater, terdapat perbedaan dari segi ukuran, desain, bahan, harga, dan fitur. Selain itu, ada pula produk yang dilengkapi meja samping atau yang bisa diubah tatanannya sesuka hati.Untuk membantu Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi sofa tiga seater terbaik. Produk populer dari Pro Design dan Livien juga turut kami bahas pada kesempatan kali ini. Jadi, simak terus artikel ini sampai habis, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sofa bed model terbaru dari berbagai merek seperti IKEA dan Informa. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus dengan harga yang cocok.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli meja TV. Meja TV yang baik haruslah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran, ada meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Anda juga perlu menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dipertimbangkan. Kali ini, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merk meja TV, seperti IKEA, Olympic, dan Informa. Simak ulasannya, yuk!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi lantai atau kursi lesehan tidak berkaki sehingga tak memakan banyak tempat ketika diletakkan di dalam ruangan. Kursi lantai tidak hanya digunakan sebagai alas duduk, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai alas tidur. Selain itu, beberapa jenis kursi lantai juga mampu mencegah sakit punggung.Anda akan menemukan kursi lantai lipat, kursi lantai bulat, dan lainnya. Untuk membantu Anda menemukan kursi lantai, kami akan menjelaskan cara memilih kursi lantai terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasikan kursi lantai yang bagus dari merek INOAC, Bigwood Furniture, dan lainnya. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperindah ruangan dan membuat tamu yang datang lebih nyaman, Anda bisa meletakkan lampu di ruang tamu. Ada berbagai jenis dan gaya lampu ruang tamu yang harus Anda ketahui. Misalnya saja, lampu plafon dengan desain minimalis atau lampu gantung bergaya klasik. Bingung memilih lampu ruang tamu yang cocok untuk rumah Anda? Tenang, kami akan memperkenalkan cara memilih lampu ruang tamu yang bagus beserta produk rekomendasi terbaiknya. Ada merek IKEA, Philips, dan MT. EDMA, lho! Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar. Jadikan artikel ini sebagai referensi, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Terbaik Berukuran Rendah dengan Desain Menarik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Terbaik Berukuran Rendah dengan Desain Menarik (Terbaru Tahun 2022)
    Meja berukuran rendah biasanya cocok ditempatkan di ruang tamu. Karena itu, meja ini sering disebut sebagai meja tamu atau coffee table. Di pasaran, terdapat banyak desain meja rendah, mulai dari yang minimalis hingga Scandinavian. Banyaknya desain yang tersedia mungkin akan membuat Anda kebingungan saat memilih meja yang bagus.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih meja berukuran rendah dengan desain menarik. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi meja terbaik dari merek IKEA, Livien Furniture, Selma, dan lainnya. Silakan memilih meja yang paling sesuai dengan kondisi ruangan Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori