• 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk HP (Terbaru Tahun 2022)

Saat ini telah hadir speaker untuk HP yang mengatasi berbagai kekurangan saat Anda mendengarkan musik dari smartphoneSpeaker untuk smartphone umumnya dihubungkan melalui kabel audio atau Bluetooth. Berkat adanya speaker, Anda dapat memutar lagu favorit di HP dengan audio yang lebih keras dan jernih.


Sebab itu, kami akan membantu Anda menemukan speaker untuk HP dengan mengulas cara memilihnya. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek speaker HP yang bagus, seperti JBL dan Lenovo. Simak terus artikel ini agar Anda mendapatkan speaker HP terbaik!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2022
Daftar isi

Manjakan telinga dengan speaker untuk HP

Manjakan telinga dengan speaker untuk HP

Speaker untuk smartphone yang terhubung melalui Bluetooth memungkinkan Anda untuk menikmati musik dengan mudah. Produknya direkomendasikan untuk Anda yang merasa kualitas audio smartphone kurang nendang.


Speaker akan membantu Anda untuk dapat menikmati audio berkualitas tinggi. Selain itu, speaker tetap dapat berfungsi walaupun terpisah beberapa meter dari smartphone. Jadi, Anda bisa menggunakannya di dalam ataupun di luar ruangan.


Di sisi lain, ada speaker tahan air yang nyaman digunakan di kamar mandi atau dapur. Dengan speaker model portabel, Anda dapat menggunakannya di mana saja. Hal ini akan berguna saat Anda ingin menikmati musik bersama teman dan keluarga. Jadi, mari nikmati suara berkualitas tinggi dengan menggunakan speaker untuk HP.

Cara memilih speaker untuk HP

Kami akan menguraikan beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih speaker untuk HP. Mulai dari kualitas suara, tipe koneksi, hingga portabilitas, semuanya penting diperiksa. Simak baik-baik ulasan kami di bawah ini!

Perhatikan kualitas audio yang dihasilkan speaker

Tujuan penggunaan speaker untuk HP adalah mendapatkan kualitas audio yang lebih bagus. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan beberapa spesifikasi berikut yang memengaruhi kualitas audio dari speaker

Output power, menentukan kekuatan audio dari speaker

Output power, menentukan kekuatan audio dari speaker

Output power memengaruhi ukuran dan intensitas suara yang dihasilkan speaker. Makin besar intensitas suara yang dihasilkan, makin kencang pula suaranya. Speaker dengan output power 15–20 watt dapat menghasilkan intensitas suara sekitar 80 dB. Berikut ciri khas speaker yang bisa Anda pilih berdasarkan dayanya.


  • 3–5 watt: apabila Anda menginginkan speaker ringkas yang pas di tangan
  • 5–10 watt: untuk volume yang lebih keras dengan ukuran sedikit lebih besar
  • 10 watt ke atas: jika Anda ingin menggunakan speaker di rumah atau menikmati volume yang tinggi

Kompresi, memengaruhi kualitas audio yang keluar dari speaker

Kompresi, memengaruhi kualitas audio yang keluar dari speaker
Standar untuk mengompres data audio smartphone dan mengirimkannya ke speaker disebut dengan codec. SBC adalah codec yang paling standar. Jika Anda mengharapkan kualitas suara yang lebih tinggi, pastikan speaker Anda mendukung tipe codec yang lebih tinggi juga.

Ada empat jenis codec yang digunakan pada speaker. Urutan codec dari yang paling berkualitas adalah LDAC, aptX HD, aptX, dan AAC. Jika speaker dan perangkat Anda kompatibel dengan codec LDAC, suara yang dihasilkan akan berkualitas tinggi.


Namun, Anda harus memastikan smartphone dan speaker memiliki codec yang sama. Kualitas suaranya tidak sesuai dengan seharusnya jika speaker memiliki codec LDAC, tetapi smartphone tidak mendukung codec tersebut. Jadi, pastikan juga untuk memeriksa codec dari smartphone Anda.

Pilih speaker berdasarkan metode koneksi

Ada beberapa cara menghubungkan speaker ke smartphone, yakni melalui Bluetooth, AUX-In, dan NFC. Tiap-tiap metode koneksi ini punya karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Mari simak pembahasannya berikut!

AUX-In, menggunakan kabel audio sehingga minim delay

AUX-In, menggunakan kabel audio sehingga minim delay

Aux-In (auxiliary-in) adalah jenis koneksi yang menggunakan kabel audio 3,5 mm. Karena terhubung langsung, Anda tidak perlu melakukan pairing. Cukup sambungkan smartphone dan speaker, Anda bisa langsung memutar musik. Audio yang diputar juga minim delay dan baterai smartphone tidak cepat habis.


Di sisi lain, kabel AUX akan membatasi ruang gerak Anda dalam menggunakan speaker. Koneksi ini kurang cocok untuk Anda yang memutar musik sambil bermain HP. Belum lagi sekarang banyak smartphone yang tidak memiliki audio jack sehingga Anda tidak bisa menggunakan metode koneksi ini. Jadi jangan lupa untuk diperiksa, ya.

Bluetooth, praktis dan simpel untuk penggunaan yang fleksibel

Bluetooth, praktis dan simpel untuk penggunaan yang fleksibel

Bluetooth adalah metode koneksi untuk Anda yang ingin menyetel musik dengan lebih fleksibel. Karena terhubung secara wireless, Anda bisa mendengarkan musik sambil bermain HP. Saat memilih speaker HP, periksalah versi Bluetooth yang digunakan. Makin baru versinya, makin canggih juga teknologinya.


Speaker dengan koneksi Bluetooth membutuhkan pairing sebelum digunakan. Anda harus menyalakan Bluetooth di smartphone dan speaker lebih dahulu. Setelah tersambung, speaker bisa Anda gunakan untuk memutar musik.


Perlu diingat bahwa jangkauan Bluetooth terbatas. Koneksi Bluetooth biasanya berdaya jangkau hingga 10 meter. Makin jauh jarak speaker dan HP, ada kemungkinan musik mengalami delay. Selain itu, ada konsumsi daya tambahan saat smartphone dan speaker tersambung. Daya baterai akan lebih cepat habis dari biasanya.

NFC, speaker dapat digunakan lebih dari satu smartphone

NFC, speaker dapat digunakan lebih dari satu smartphone

NFC adalah kependekan dari near-field communication. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menyambungkan smartphone ke speaker secara wireless. Sistem pairing NFC lebih praktis dan cepat dari Bluetooth. Anda cukup membuka aplikasi NFC dan mendekatkan ke speaker dengan NFC yang aktif.


Keunggulan lain speaker dengan NFC adalah bisa tersambung ke beberapa smartphone sekaligus. Anda dapat memutar musik bergantian dengan smartphone teman Anda. Meskipun demikian, masih sedikit speaker dengan fitur NFC. Smartphone yang dilengkapi fitur NFC juga sebagian besar adalah kelas high-end.

Periksa playtime dari baterai speaker

Periksa playtime dari baterai speaker

Umumnya speaker untuk HP adalah speaker portabel yang menggunakan daya baterai. Maka dari itu, penting untuk mengetahui playtime dari speaker. Hal ini terutama jika Anda sering menggunakan speaker di luar ruangan yang tidak memiliki sumber listrik. Playtime adalah lama baterai speaker dapat memutar musik.


Playtime speaker berbeda-beda. Ada produk dengan playtime hanya 3 jam dan ada juga speaker dengan playtime 16 jam. Jika ingin menggunakan speaker saat bepergian, pilih produk dengan durasi pakai minimal 10 jam. Dengan begitu, Anda dapat menikmati musik secara nyaman tanpa khawatir baterai habis.

Pertimbangkan speaker yang tahan air untuk penggunaan outdoor

Pertimbangkan speaker yang tahan air untuk penggunaan outdoor

Periksa tingkat ketahanan air pada speaker jika Anda menggunakannya di outdoor, seperti pantai, hutan, atau gunung. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda dapat memilih speaker dengan rating IPX4. Di sisi lain, pilihlah speaker tahan air dengan rating IPX7 atau lebih tinggi untuk penggunaan di tempat yang rentan basah.


Fitur tahan air dapat mengantisipasi kerusakan pada speaker jika sampai terpapar air. Meskipun demikian, Anda tidak boleh sembrono menggunakan dan meletakkan speaker walau sudah tahan air. Hal ini karena risiko speaker rusak akibat terpapar air tetap ada. Jadi, perhatikan hal ini juga, ya!

Cek fitur-fitur lain yang berguna untuk Anda

Cek fitur-fitur lain yang berguna untuk Anda
Speaker untuk HP juga dilengkapi beragam fitur yang tak kalah menarik untuk memudahkan penggunaannya atau memberikan fungsi lain. Berikut adalah beberapa fitur lain yang biasanya ada pada speaker untuk HP.

  • Built-in microphone: mik tambahan agar suara Anda terdengar jelas saat menelepon ketika HP dan speaker tersambung
  • TWS: untuk memutar beberapa speaker sekaligus lewat satu kontrol HP
  • Jam digital: berfungsi ganda sebagai pengeras suara, penunjuk waktu, dan alarm
  • Radio FM: untuk mendengarkan berita dan hiburan yang disiarkan stasiun radio
  • Memory card & USB slot: memungkinkan memutar file musik yang tersimpan di microSD atau flash drive 

Pilihlah speaker dengan fitur yang sekiranya akan Anda gunakan. Dengan demikian, penggunaan speaker untuk HP jadi makin efektif dan efisien.

Pastikan ukuran dan berat speaker tidak merepotkan

Pastikan ukuran dan berat speaker tidak merepotkan

Speaker yang besar dan berat akan cukup sulit dibawa. Jika Anda hendak memakai speaker di luar ruangan, pilih yang compact dan ringan dengan berat antara 200–900 gram. Ada juga produk yang dilengkapi tali sehingga bisa digantungkan ke tas. Jenis speaker HP ini cocok untuk Anda yang mendengarkan musik sambil berjalan.

10 Rekomendasi speaker terbaik untuk HP

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk speaker terbaik untuk HP yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 28 September 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Sony XB12 EXTRA BASS menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa JBL Go 2 memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
JBL Go 2 1

JBL

2
ROBOT RB550 1

ROBOT

3
Lenovo thinkplus K3 1

Lenovo

4
Simbadda  CST 800N  1

Simbadda

5
OontZ  Angle 3 1

OontZ

6
LENYES  S805 1

LENYES

7
Harman Kardon Onyx Studio 5 1

Harman Kardon

8
Bose SoundLink Mini II Special Edition 1

Bose

9
Anker Soundcore Flare 2  1

Anker

10
Sony XB13 EXTRA BASS 1

Sony

Nama produk

Go 2

RB550

thinkplus K3

CST 800N

Angle 3

S805

Onyx Studio 5

SoundLink Mini II Special Edition

Soundcore Flare 2

XB13 EXTRA BASS

Keunggulan

Praktis dibawa berkat bentuk yang compact dan ringan

Speaker HP multiguna, ada jam dan bisa setting alarm

Mampu bersaing dengan speaker besar

Multikoneksi, mendengarkan musik tidak lewat HP saja!

Suaranya bebas distorsi meski di volume maksimum

Mendukung NFC untuk koneksi yang lebih easy

Desain elegan dengan material premium

Kualitas audionya tidak perlu diragukan

Musik jadi lebih hidup dengan adanya lampu LED

Playtime lama, bisa memutar lagu hingga 16 jam

Harga mulai dariRp 849.000,00Rp 380.000,00Rp 399.000,00Rp 245.000,00Rp 549.000,00Rp 350.000,00Rp 4.499.000,00Rp 3.299.000,00Rp 1.299.000,00Rp 1.009.000,00
Output power3 watt5 wattTidak ada keterangan10 watt10 watt15 watt50 wattTidak ada keterangan20 wattTidak ada keterangan
KompresiTidak ada keteranganTidak ada keteranganAACTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganSBC, AAC
KoneksiBluetooth 4.1, AUX-inBluetooth 5.0, AUX-InBluetooth 5.0Bluetooth 5.0, AUX-In, USB-ABluetooth 5.0, AUX-InBluetooth 5.0, NFCBluetooth 4.2, AUX-InBluetooth, AUX-InBluetoothBluetooth, USB-C
Playtime5 jam5 jam6 jam3 jam14 jam10 jam8 jam12 jam12 jam16 jam
Level ketahananIPX7 ---IPX5IPX6--IPX7 IP67
Fitur lainBuilt-in microphoneBuilt-in microphone, jam digital, alarm, microSD slotBuilt-in microphone, TWSFM radio, microSD & USB slotBuilt-in microphone, TWSBuilt-in microphone, TWSTWSBuilt-in microphoneTWSBuild-in microphone, TWS
Berat180 gram248 gram350 gramTidak ada keteranganTidak ada keterangan548,5 gram2.980 gram700 gram585 gram253 gram
Ukuran86 mm x 71 mm x 32 mm140 mm x 65 mm x 44 mm80 mm x 80 mm x 63 mm256 mm x 115 mm x 115 mm133 mm x 66 mm x 71 mm119 mm x 98 mm x 93 mm284 mm x 291 mm x 128 mm180 mm x 58 mm x 51 mm89 mm x 89 mm x 160 mm95 mm x 76 mm
Tautan produk
10
Output powerTidak ada keterangan
KompresiSBC, AAC
KoneksiBluetooth, USB-C
Playtime16 jam
Level ketahananIP67
Fitur lainBuild-in microphone, TWS
Berat253 gram
Ukuran95 mm x 76 mm
9
Output power20 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth
Playtime12 jam
Level ketahananIPX7
Fitur lainTWS
Berat585 gram
Ukuran89 mm x 89 mm x 160 mm
8

BoseSoundLink Mini II Special Edition

Mulai dari Rp 3.299.000,00

Output powerTidak ada keterangan
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth, AUX-In
Playtime12 jam
Level ketahanan-
Fitur lainBuilt-in microphone
Berat700 gram
Ukuran180 mm x 58 mm x 51 mm
7
Output power50 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth 4.2, AUX-In
Playtime8 jam
Level ketahanan-
Fitur lainTWS
Berat2.980 gram
Ukuran284 mm x 291 mm x 128 mm
6
Output power15 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth 5.0, NFC
Playtime10 jam
Level ketahananIPX6
Fitur lainBuilt-in microphone, TWS
Berat548,5 gram
Ukuran119 mm x 98 mm x 93 mm
5
Output power10 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth 5.0, AUX-In
Playtime14 jam
Level ketahananIPX5
Fitur lainBuilt-in microphone, TWS
BeratTidak ada keterangan
Ukuran133 mm x 66 mm x 71 mm
4
Output power10 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth 5.0, AUX-In, USB-A
Playtime3 jam
Level ketahanan-
Fitur lainFM radio, microSD & USB slot
BeratTidak ada keterangan
Ukuran256 mm x 115 mm x 115 mm
3
Output powerTidak ada keterangan
KompresiAAC
KoneksiBluetooth 5.0
Playtime6 jam
Level ketahanan-
Fitur lainBuilt-in microphone, TWS
Berat350 gram
Ukuran80 mm x 80 mm x 63 mm
2
Output power5 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth 5.0, AUX-In
Playtime5 jam
Level ketahanan-
Fitur lainBuilt-in microphone, jam digital, alarm, microSD slot
Berat248 gram
Ukuran140 mm x 65 mm x 44 mm
1
Output power3 watt
KompresiTidak ada keterangan
KoneksiBluetooth 4.1, AUX-in
Playtime5 jam
Level ketahananIPX7
Fitur lainBuilt-in microphone
Berat180 gram
Ukuran86 mm x 71 mm x 32 mm

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Ada beberapa merek speaker yang telah kami ulas, seperti Anker, JBL, dan Harman Kardon. Semuanya juga bagus untuk HP. Apakah Anda membutuhkan artikelnya sebagai perbandingan? Untuk itu, silakan baca ulasannya di artikel-artikel berikut.

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips memilih serta merekomendasikan sepuluh speaker HP yang bagus. Apakah Anda sudah menemukan produk yang diinginkan? Dengan speaker yang tepat, mendengarkan musik dan menonton film lewat HP jadi lebih menyenangkan.


Memang ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli speaker untuk HP. Mulai dari segi kepraktisan, fitur, hingga kualitas audio speaker, semuanya penting dicek. Jika Anda bingung, jadikanlah artikel ini sebagai acuan. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Home theater speaker mampu membuat suara TV Anda menjadi lebih hidup. Berbagai model dan merek home theater speaker ditawarkan oleh produsen audio ternama, seperti Polytron, LG, Sony, dan lainnya. Karena itu, Anda yang sedang mencari home theater speaker untuk pertama kali mungkin akan kesulitan menentukan pilihan.Nah, kali ini kami akan menjelaskan tips memilih home theater speaker yang bagus dan tepat. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik di artikel ini. Temukan produk home theater speaker yang paling pas untuk melengkapi ruang TV Anda!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022)
    Proyektor memungkinkan Anda untuk menonton film, acara olahraga, bahkan bermain games melalui layar lebar. Anda pun dapat menggunakan proyektor untuk menciptakan home theater di rumah, lho. Beberapa produsen seperti Infocus, Ezzrale, dan Xiaomi menyediakan proyektor rumahan.Produk proyektor sendiri tersedia dalam berbagai pilihan yang bisa membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Untuk itu, dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih proyektor yang bagus untuk dipakai di rumah. Kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai merek proyektor terbaik dan bisa Anda beli secara online. Simak terus artikel ini sampai tuntas, ya!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Proyektor adalah perangkat yang dapat memproyeksikan gambar pada layar. Perangkat elektronik ini tersedia dalam ukuran mini atau portabel yang praktis dibawa ke mana pun Anda pergi. Tipe proyektor mini juga beragam, mulai dari yang dapat dihubungkan dengan HP hingga yang memiliki resolusi tinggi.Terdapat berbagai merek proyektor mini yang bagus, seperti LG, BenQ, Samsung, Epson, dan ANKER. Namun, banyaknya pilihan proyektor mungkin akan membuat Anda bingung. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih serta rekomendasi proyektor portable terbaik untuk Anda. Terus ikuti ulasannya sampai akhir, ya!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    DVD player memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai jenis film dan musik untuk mengisi waktu liburan. Jika disambungkan ke televisi, Anda bisa menonton video dalam tampilan layar yang besar. Dengan begitu, aktivitas menonton Anda akan terasa lebih menghibur dan memuaskan. Ada beragam DVD player bagus yang dijual oleh merk ternama seperti Sony, LG, Polytron, GMC, dan Panasonic.Namun, banyaknya model dan fitur mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih DVD player yang bagus dan awet beserta rekomendasi produk-produk pilihan terbaiknya. Silakan simak sampai selesai, ya!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker Bluetooth banyak disukai karena ukurannya yang compact dan portable. Meski berukuran kecil, kualitas suaranya pun tak kalah bagus dari speaker lainnya. Dengan speaker mini, Anda bisa mendengar musik kapan saja dan di mana saja.Kali ini, kami akan mengulas tips memilih speaker yang bagus. Beragam merek speaker Bluetooth terbaik, seperti JBL, Sony, dan Bose ada di sini. Selain itu, ada juga rekomendasi speaker Bluetooth mini murah, minimalis, atau dengan suara bass terbaik. Baca tips memilih speaker Bluetooth mini di bawah ini dan temukan produk terbaik untuk Anda!
    Home entertainment
  • 10 Speaker Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengarkan musik adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan rasa bosan. Agar perangkat musik dapat menghasilkan suara yang berkualitas, menghubungkannya dengan speaker Bluetooth sangatlah disarankan. Namun, bagaimana cara memilih speaker Bluetooth yang bagus? Bagi yang tidak terbiasa mendengar musik melalui speaker Bluetooth, tentu akan merasa kesulitan saat membedakan setiap produknya. Untuk itu, kami akan memberikan tips cara memilih speaker Bluetooth terbaik untuk Anda. Temukan juga produk dari beberapa merek ternama, seperti JBL, Robot, dan Sony di dalam daftar rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Simbadda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Simbadda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat mencari merek speaker yang bagus, nama Simbadda pasti terlintas di benak Anda. Sebagai produk lokal berkualitas, Simbadda menyediakan beragam pilihan speaker aktif, home theater, dan speaker Bluetooth. Speaker Simbadda memberikan performa yang memukau dengan harga terjangkau, baik yang lama maupun terbaru.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih speaker Simbadda untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produknya. Anda bisa menemukan speaker Simbadda terbaik di bawah 1 juta, seperti CST 7000 N+ dan CST 350N. Anda tak sabar memilihnya? Yuk, dimulai saja!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Anker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Anker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda seorang penikmat musik, Anker menjadi merek speaker yang bagus untuk dipertimbangkan. Kualitas speaker Anker bersaing dengan produk dari merek terkenal yang lain. Penggunaannya juga praktis karena menggunakan Bluetooth sebagai koneksi utama.Kali ini kami akan membahas cara memilih speaker Anker terbaik. Kami juga akan berbagi dan mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Apabila Anda mengutamakan portabilitas, ada Anker Soundcore Flare 2 dan Mini 3 Pro. Ada juga Anker Soundcore Motion+ dan Boost yang suaranya menggelegar. Jika Anda bingung memilihnya, simak artikel ini. Yuk, dimulai saja!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi BARDI Smart Home Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi BARDI Smart Home Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada era modern ini, kita dapat menjumpai berbagai macam barang elektronik pintar yang banyak dijual. BARDI Smart Home merupakan salah satu merek yang memproduksi produk elektronik pintar. Dengan menggunakan smartphone yang sudah terinstal aplikasi BARDI, hidup serasa dalam genggaman. Anda dapat dengan mudah mengoperasikan barang elektronik tersebut.Artikel kali ini akan membahas produk BARDI Smart Home dan cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk yang bagus seperti Door Lock IP54, Smart Bulb, dan IP Camera Static Outdoor. Selamat membaca!
    Home entertainment
  • 10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sebuah pertunjukan pasti memerlukan sound system. Agar suara yang dihasilkan lebih jelas, power amplifier dapat digunakan. Namun, beberapa orang masih bingung dalam memilih produknya. Hal ini karena ada juga power amplifier yang cocok untuk rumahan dan mobil.Tenang saja karena kami akan menjelaskan cara memilih power amplifier yang bagus untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek power amplifier terbaik, seperti JBL dan Marcopolo. Ada produk untuk speaker 12 inch serta 15 inch, hingga yang Bluetooth dan rakitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • Artikel populer

  • 10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sebuah pertunjukan pasti memerlukan sound system. Agar suara yang dihasilkan lebih jelas, power amplifier dapat digunakan. Namun, beberapa orang masih bingung dalam memilih produknya. Hal ini karena ada juga power amplifier yang cocok untuk rumahan dan mobil.Tenang saja karena kami akan menjelaskan cara memilih power amplifier yang bagus untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek power amplifier terbaik, seperti JBL dan Marcopolo. Ada produk untuk speaker 12 inch serta 15 inch, hingga yang Bluetooth dan rakitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker Bluetooth banyak disukai karena ukurannya yang compact dan portable. Meski berukuran kecil, kualitas suaranya pun tak kalah bagus dari speaker lainnya. Dengan speaker mini, Anda bisa mendengar musik kapan saja dan di mana saja.Kali ini, kami akan mengulas tips memilih speaker yang bagus. Beragam merek speaker Bluetooth terbaik, seperti JBL, Sony, dan Bose ada di sini. Selain itu, ada juga rekomendasi speaker Bluetooth mini murah, minimalis, atau dengan suara bass terbaik. Baca tips memilih speaker Bluetooth mini di bawah ini dan temukan produk terbaik untuk Anda!
    Home entertainment
  • 10 Speaker Pasif Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Pasif Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio terbaik dari produk pilihan Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Subwoofer Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Subwoofer Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa orang pasti sudah familier dengan subwoofer. Namun, apa itu subwoofer? Subwoofer adalah jenis speaker yang berfungsi untuk memutar suara dengan frekuensi rendah atau bass. Terdapat beberapa merek subwoofer terbaik yang beredar di pasaran, seperti Simbadda, JBL, Yamaha, dan lainnya. Subwoofer tersedia dalam beberapa ukuran, seperti 12 inci, 10 inci, dan masih banyak lagi. Anda mungkin bingung memilih subwoofer yang bagus untuk rumah Anda. Karena itu, kami akan membagikan cara memilih serta rekomendasi subwoofer terbaik. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Polytron adalah salah satu merek peralatan elektronik lokal yang terus berinovasi. Kualitas dan teknologinya yang unggul juga dapat Anda lihat pada produk audio speaker-nya. Tak heran seri produknya sangat laris di Indonesia, seperti multimedia speaker, soundbar speaker, active speaker, dan home theater speaker. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai speaker Polytron lengkap dengan cara memilihnya. Temukan speaker Bluetooth PMA 9310 dan PMA 9502 yang terlaris serta speaker aktif Polytron PAS berteknologi XBR yang bagus. Review speaker Polytron terbaru juga dibahas di sini. Jadi, jangan sampai lewatkan artikelnya, ya! 
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Home theater speaker mampu membuat suara TV Anda menjadi lebih hidup. Berbagai model dan merek home theater speaker ditawarkan oleh produsen audio ternama, seperti Polytron, LG, Sony, dan lainnya. Karena itu, Anda yang sedang mencari home theater speaker untuk pertama kali mungkin akan kesulitan menentukan pilihan.Nah, kali ini kami akan menjelaskan tips memilih home theater speaker yang bagus dan tepat. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik di artikel ini. Temukan produk home theater speaker yang paling pas untuk melengkapi ruang TV Anda!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi BARDI Smart Home Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi BARDI Smart Home Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada era modern ini, kita dapat menjumpai berbagai macam barang elektronik pintar yang banyak dijual. BARDI Smart Home merupakan salah satu merek yang memproduksi produk elektronik pintar. Dengan menggunakan smartphone yang sudah terinstal aplikasi BARDI, hidup serasa dalam genggaman. Anda dapat dengan mudah mengoperasikan barang elektronik tersebut.Artikel kali ini akan membahas produk BARDI Smart Home dan cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk yang bagus seperti Door Lock IP54, Smart Bulb, dan IP Camera Static Outdoor. Selamat membaca!
    Home entertainment
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori