• 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Untuk mendapatkan kulit putih idaman, Anda perlu melakukan perawatan dari dalam dan luar. Sebagai perawatan dari dalam, suplemen pemutih badan dapat menjadi pilihan. Kandungan bahan aktif dan keamanannya seringkali menjadi pertimbangan dalam memilih suplemen pemutih badan.

Agar tidak salah pilih, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih suplemen pemutih. Simak selengkapnya di bawah ini! Tak lupa, kami juga akan memperkenalkan produk-produk suplemen pemutih badan pilihan, seperti Hkubi White C, Nutrafor White C, dan sebagainya.
  • Pembaharuan terakhir: 03 Desember 2019
  • 197.243 Views
Daftar isi

Melenyapkan noda hitam dan kusam dengan memutihkan kulit

Noda hitam dan kusam pada kulit kadang menjadi penghalang bagi Anda untuk memiliki kulit yang putih mulus. Namun, sebelum memutuskan untuk mengonsumsi suplemen pemutih badan, sebaiknya Anda mengetahui penyebab timbulnya noda hitam dan kusam pada kulit Anda. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda pun dapat mengambil tindakan dan memilih produk suplemen pemutih badan yang tepat.

Berbagai faktor penyebab terbentuknya noda hitam di kulit

Berbagai faktor penyebab terbentuknya noda hitam di kulit
Apabila terdapat noda atau bintik hitam pada kulit, kulit akan tampak lebih tua. Penyebab munculnya noda hitam ini adalah produksi melanin yang berlebihan. Melanin merupakan pigmen atau zat berwarna gelap yang diproduksi oleh melanosit. Melanosit adalah sel epidermis yang berfungsi menyerap sinar ultraviolet dan melindungi kulit dari kerusakan.
Sinar ultraviolet, oksigen aktif, peradangan, dan beberapa hal lainnya, merangsang melanosit untuk membentuk noda hitam di kulit. Saat rangsangan mencapai kulit, tubuh akan melakukan perlindungan diri dengan memicu melanosit untuk melindungi sel-sel kulit. Perlindungan ini adalah berupa pembentukan melanin. Biasanya, pigmen melanin tidak akan diproduksi bila kulit tidak terpapar sinar ultraviolet atau bila pemulihan kulit berlangsung dengan baik. Namun, kadangkala noda hitam yang berasal dari pigmen melanin tersebut akan terbentuk ketika terjadi mutasi pada DNA sel-sel kulit.
Sementara itu, oksigen aktif yang disebabkan oleh stres, merokok, konsumsi alkohol, kurang olahraga, dan lain sebagainya, juga akan menyebabkan terbentuknya noda hitam pada kulit. Selain itu, iritasi kulit yang disebabkan oleh luka bekas jerawat, gesekan pada kulit, gigitan serangga, dan lain sebagainya juga akan merangsang terbentuknya melanin. Pembentukan melanin memang hampir tak dapat dihindari, tetapi Anda dapat meminimalisirnya dengan perawatan kulit.

Berbagai faktor penyebab kulit kusam

Berbagai faktor penyebab kulit kusam
Faktor pemicu timbulnya kulit kusam berbeda-beda pada setiap orang. Secara umum, ada 3 penyebab utama timbulnya kulit kusam atau dull skin, yaitu sirkulasi darah yang kurang lancar, kulit terlalu kering, dan bintik-bintik kuning pada kulit.
Sirkulasi darah yang kurang lancar dapat disebabkan oleh stres dan kurang tidur. Kondisi tersebut seringkali terjadi pada wanita akibat kedinginan. Sirkulasi darah yang kurang baik juga akan merusak warna kulit sehat alami Anda dan membuatnya terlihat kusam. Sementara itu, kulit yang terlalu kering terjadi karena kurangnya kelembapan. Kurangnya kelembapan akan menghilangkan kemilau sehat kulit sehingga terlihat kusam. Kemudian, bintik-bintik kuning yang sering terlihat pada kulit bisa jadi timbul karena kelebihan asupan lemak, stres, paparan sinar UV (ultraviolet), merokok, dan lain sebagainya.
Beberapa faktor penyebab kulit kusam mungkin tidak dapat atau sulit untuk Anda hindari. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengatasinya dengan cara mengonsumsi suplemen pemutih badan.

Cara memilih suplemen pemutih badan

Setelah memaparkan berbagai faktor penyebab bintik hitam dan kulit kusam, kami akan memperkenalkan beberapa poin penting mengenai cara memilih suplemen pemutih badan. Jadikanlah informasi ini sebagai acuan agar Anda bisa mendapatkan suplemen pemutih badan yang tepat bagi Anda.

Pilihlah produk dengan bahan yang efektif memutihkan kulit

Salah satu poin penting penting dari suplemen pemutih badan adalah adanya kandungan bahan-bahan yang diformulasikan untuk memutihkan kulit Anda. Ada banyak bahan yang dapat meningkatkan tingkat kecerahan kulit Anda. Namun, tentu akan lebih aman jika bahan-bahan tersebut telah mendapatkan izin edar dari Dinas Kesehatan, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), atau instansi sejenis lainnya.

Mengandung bahan yang meminimalisir proses pembentukan melanin

Mengandung bahan yang meminimalisir proses pembentukan melanin
Melanin merupakan musuh utama dalam proses pemutihan kulit. Untuk menghambat pembentukan melanin, Anda dapat memilih produk yang mengandung bahan pengontrol enzim pembentuk melanin, seperti enzim tirosinase. Arbutin, asam elagik, asam kojik, asam traneksamat, vitamin C derivatives, placenta extract, dan rucinol juga merupakan bahan-bahan yang dinilai aman dalam menghambat proses pembentukan melanin pada kulit. Selain itu, bahan lain yang memiliki manfaat serupa adalah L-cysteine.
Sebelum memutuskan untuk membeli suplemen pemutih badan, pastikan salah satu bahan-bahan tersebut terkandung di dalam produk pilihan Anda. Dengan begitu, hasil pun dapat sesuai harapan.

Mengandung bahan yang memudarkan melanin

Mengandung bahan yang memudarkan melanin
Proses pembentukan melanin dapat dicegah, tetapi bagaimana dengan melanin yang sudah terlanjur terbentuk? Dalam kasus seperti ini, Anda harus memilih produk dengan kandungan bahan yang dapat bekerja efektif pada melanin yang telah terbentuk.
Untuk masalah itu, Anda dapat mengandalkan produk berkandungan vitamin C derivatives dan chamomile extract. Bahan-bahan tersebut bekerja efektif pada melanin yang telah berwarna cokelat kehitaman karena teroksidasi. Hasil yang dapat diharapkan adalah melanin kembali pada keadaan tak berwarna sehingga masalah kulit kusam pun dapat teratasi.
Jika Anda ingin mengatasi masalah serupa, Anda perlu memastikan bahwa bahan-bahan tersebut ada dalam komposisi suplemen pemutih badan pilihan Anda.

Mengandung bahan yang memperlancar metabolisme kulit

Mengandung bahan yang memperlancar metabolisme kulit
Ada juga bahan-bahan yang memutihkan kulit dengan cara mendorong terjadinya metabolisme kulit. Metabolisme kulit akan mengupas lapisan kulit tua yang berujung pada kulit indah. Bahan-bahan tersebut misalnya, placenta extract, 4MSK (potassium 4-methoxysalicylate), dan lain sebagainya. Placenta extract bekerja dengan memengaruhi enzim tirosinase untuk membatasi jumlah produksi melanin. Selain itu, placenta extract juga mendukung metabolisme kulit.
Kemudian, 4MSK bekerja dengan memulihkan kondisi kulit pada bagian yang kusam. Bahan yang dikembangkan oleh Shiseido, salah satu produsen kosmetik dari Jepang ini, juga mendukung kerja dari vitamin B. Hasilnya, metabolisme pada kulit pun akan semakin lancar. Jadi, periksalah dengan teliti keberadaan kandungan tersebut pada suplemen pemutih badan pilihan Anda.

Pilihlah produk sesuai dengan penyebab noda hitam atau kusam pada kulit Anda

Selain dari bahan-bahan yang telah kami sebutkan di atas, masih banyak bahan-bahan lain yang berkhasiat untuk mempercantik kulit Anda. Meski begitu, tidak semua bahan efektif untuk mempercantik dan memperbaiki kondisi kulit Anda. Untuk itu, pilihlah bahan aktif suplemen berdasarkan penyebab timbulnya noda hitam dan kusam pada kulit Anda.

Kulit kusam akibat oksigen aktif yang memicu enzim tirosinase memproduksi banyak melanin

Kulit kusam akibat oksigen aktif yang memicu enzim tirosinase memproduksi banyak melanin
Stres, sinar UV, konsumsi alkohol, dan gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan terbentuknya sejumlah besar oksigen aktif. Oksigen aktif akan memicu enzim tirosinase memproduksi banyak melanin. Agar efek suplemen lebih terasa, Anda perlu memilih produk berkandungan bahan yang menghambat pembentukan oksigen aktif.
Bahan yang dapat berperan sebagai antioksidan untuk menghambat terbentuknya oksigen aktif diantaranya adalah berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, E, dan C. Berbagai jenis polifenol, seperti resveratrol, astaxanthin yang banyak terkandung dalam daging atau telur ikan salmon, likopen yang terkandung di dalam tomat, dan sebagainya juga turut berperan sebagai penghambat terbentuknya oksigen aktif.
Bagi Anda yang menjalani gaya hidup dengan ritme tidak teratur, ada baiknya memastikan kandungan ini ada dalam suplemen pemutih badan pilihan Anda.

Kulit kusam dengan warna pucat akibat sirkulasi darah yang buruk

Kulit kusam dengan warna pucat akibat sirkulasi darah yang buruk
Sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan kulit kusam dengan warna yang pucat. Untuk mengembalikan warna kulit yang sehat, Anda memerlukan bahan yang memperlancar sirkulasi darah pada suplemen Anda.
Bahan yang umumnya digunakan untuk memperlancar sirkulasi darah adalah shogaol yang berasal dari jahe. Selain itu, bahan lain seperti terpene lactones dan flavonoid juga dapat melancarkan peredaran darah. Jadi, silahkan periksa kandungan bahan-bahan tersebut di dalam suplemen pilihan Anda.

Kulit kusam akibat kurangnya kelembapan pada kulit

Kulit kusam akibat kurangnya kelembapan pada kulit
Kulit kusam juga dapat terjadi karena kekeringan atau kurangnya kelembapan pada kulit. Untuk menanggulanginya, kami menyarankan Anda untuk memilih produk berkandungan bahan yang dapat meningkatkan kelembapan kulit.
Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam berbagai jenis ikan pelagis, seperti ikan sauri dan sarden, berfungsi menjaga fungsi sel tetap normal. Contoh asam lemak omega-3 ini adalah DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). Namun faktanya, Anda juga perlu mengonsunsi asam lemak omega-6 dalam jumlah yang seimbang untuk mendapatkan hasil optimal.
Asam lemak omega-6 yang umumnya terkandung dalam edible oil, lebih mungkin untuk sering dikonsumsi melalui makanan sehari-hari. Bila dibandingkan dengan asam lemak omega-6, asam lemak omega-3 lebih jarang dikonsumsi. Akibatnya, kita cenderung sering mengalami defisit asam lemak omega-3. Jadi, agar bisa memetik manfaatnya secara optimal, pilihlah produk yang mengandung asam lemak omega-3 untuk menjaga fungsi sel tetap normal. Dengan begitu, kondisi kulit kering pun dapat kembali pulih. Sebagai tambahan informasi, zink yang berperan besar dalam tubuh kita juga turut andil dalam proses pemutihan kulit.

Cek dengan teliti kandungan bahan-bahan lainnya pada komposisi produk

Cek dengan teliti kandungan bahan-bahan lainnya pada komposisi produk
Saat memilih suplemen pemutih badan, pastikan Anda memeriksa tabel komposisi yang umumnya tertera pada kemasan. Lakukan selalu hal ini dengan teliti, tidak hanya saat memilih suplemen pemutih badan, tetapi juga suplemen lainnya. Selain lebih aman, Anda juga akan lebih pandai dalam membedakan antara produk yang efektif dan yang kurang efektif hasil penggunaannya.
Kadang, di antara produk suplemen yang beredar, ada juga produk yang mengklaim memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat, meskipun sebenarnya dalam kuantitas yang tidak begitu banyak. Bahan kandungan yang penting dalam menentukan keefektifan suatu suplemen umumnya tertulis di bagian depan kemasan. Perhatikanlah hal ini agar Anda tidak salah pilih.

Lebih baik, pilih produk obat bebas atau OTC (on the counter)

Lebih baik, pilih produk obat bebas atau OTC (on the counter)
Sebagian produk suplemen pemutih badan dapat digolongkan sebagai obat bebas atau OTC. OTC merupakan obat-obatan yang dapat dijual bebas di apotek, toko konvensional, atau toko online. Anda pun tak memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya. Karena dosisnya tidak terlalu tinggi, produk suplemen pemutih badan tetap disebut ‘suplemen’ bukan ‘obat’. Berkat itulah suplemen pemutih badan yang termasuk dalam OTC cenderung aman. Selain itu, bahan pemutih aktif yang terkandung di dalamnya juga lebih beragam sehingga Anda dapat lebih optimis terhadap efeknya. Namun, disarankan agar Anda tetap memperhatikan izin edar sebelum memilihnya.
Untuk mendapatkan efek yang lebih terlihat, kami sarankan Anda untuk memilih produk OTC. Namun, ketiadaan resep dokter membuat dosis dan periode konsumsi juga sulit ditentukan. Dalam hal ini, tidak ada solusi lain kecuali melihat review konsumen atau bertanya langsung pada penggunannya.

Pilihlah suplemen pemutih badan yang aman bagi kesehatan

Pilihlah suplemen pemutih badan yang aman bagi kesehatan
Efek dari suplemen pemutih badan tidak akan segera tampak setelah diminum. Anda perlu terus mengonsumsinya setiap hari dalam jangka waktu tertentu. Karena itu, sangat penting untuk memeriksa keamanan suplemen bagi kondisi kesehatan Anda. Saat mengonsumsi suplemen pemutih badan, secara logika Anda menambahkan bahan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Tentu akan lebih melegakan bila suplemen yang Anda pilih bebas dari bahan-bahan aditif.
Pabrik-pabrik yang membuat obat-obatan diwajibkan oleh hukum untuk memproduksi sesuai dengan standar BPOM. Standar ini merupakan standar keamanan produksi dan kontrol kualitas dari obat-obatan dan makanan di Indonesia. Karena itu, suplemen yang paling aman adalah suplemen yang produksinya sesuai dengan standar badan pengawas tersebut. Bila memungkinkan, ketahuilah metode pembuatan atau manajemen produksi suplemen pilihan Anda. Sebisa mungkin, temukan pula informasi lengkap bahan-bahan pembuatnya.

Pilihlah suplemen yang mudah dikonsumsi dengan harga sesuai budget Anda

Pilihlah suplemen yang mudah dikonsumsi dengan harga sesuai budget Anda
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, suplemen pemutih badan sebaiknya dikonsumsi secara rutin agar dapat bekerja efektif. Bila dosis dalam setiap sajian terlalu rendah, kemungkinan Anda harus lebih sering meminumnya. Hal ini tentu akan merepotkan, terutama bila produk pilihan Anda tipe yang sulit untuk diminum. Dilihat dari wujudnya, ada berbagai macam suplemen pemutih badan, seperti granule, drink, tablet dan lain-lain. Pilihlah wujud yang paling nyaman dan mudah untuk Anda konsumsi.
Karena kemungkinan akan dikonsumsi setiap hari, pastikan pula harga suplemen sesuai dengan budget Anda. Meskipun mengandung bahan-bahan terbaik untuk memutihkan, Anda akan segan mengonsumsinya secara rutin bila harganya terlalu mahal. Agar anggaran belanja tidak membengkak dan hasil lebih optimal, hal ini juga penting untuk dipertimbangkan.

10 Rekomendasi suplemen pemutih badan terbaik

Setelah menjelaskan poin melilih, sekarang kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk suplemen pemutih badan terbaik yang dapat Anda konsumsi. Kami memilihnya dengan mempertimbangkan kualitas, efek, dan tentu saja harganya. Pilihlah yang terbaik untuk Anda!
10
9
8
7
6
5

Wink White Gluta PanceaDietary Suplement Product

Rp 204.000,00

4
3
2
1

Tabel perbandingan produk suplemen pemutih badan terbaik

Gambar produk
1
Nutrafor  White Beauty 1

Nutrafor

2
SATO Pharmaceutical  Hakubi White C 1

SATO Pharmaceutical

3
Mahakam Beta Farma  Collastin Beauty 1

Mahakam Beta Farma

4
Ever White  Hi-Collagen 1

Ever White

5
Wink White Gluta Pancea Dietary Suplement Product 1

Wink White Gluta Pancea

6
Mega We Care  Pynocare White 1

Mega We Care

7
Ivenor Sakura 1

Ivenor

8
MCI Glucola  Glutathione + Collagen 1

MCI Glucola

9
Celena Gluta  Plus My KANA 1

Celena Gluta

10
Tathione  Cap. 50mg 1

Tathione

Nama produk

White Beauty

Hakubi White C

Collastin Beauty

Hi-Collagen

Dietary Suplement Product

Pynocare White

Sakura

Glutathione + Collagen

Plus My KANA

Cap. 50mg

KeunggulanKandungan bahan alami yang ...Merangsang regenerasi kulit...Dapatkan kulit putih yang t...Bantu Anda mendapatkan kuli...Warna kulit lebih merata de...Bahan herbal yang aman untu...Melindungi kulit dengan tab...Rahasia untuk kulit putih s...Dapatkan kulit putih perman...Kulit putih lebih mulus den...
HargaRp 268.000,00Rp 275.900,00Rp 190.000,00Rp 175.000,00Rp 204.000,00Rp 525.100,00Rp 1.380.000,00Rp 500.000,00Rp 319.000,00Rp 849.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Kami telah memaparkan poin-poin dalam memilih serta jajaran produk-produk suplemen pemutih badan terbaik yang dapat Anda buktikan khasiatnya. Selain perawatan kulit dari luar melalui skin care atau kosmetik, pertimbangkanlah pula untuk merawat kulit dari dalam agar kulit putih idaman Anda lebih cepat terwujud.
Produk suplemen pemutih badan yang telah kami perkenalkan di sini merupakan produk berkandungan bahan-bahan yang bekerja efektif untuk memutihkan kulit. Dengan berbagai poin yang telah kami sampaikan, semoga Anda dapat menemukan suplemen pemutih badan yang paling cocok untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    358.221 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    203.236 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    298.654 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    238.183 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar ultraviolet (UV) tidak hanya muncul saat musim kemarau saja, lho! Pemakaian produk tabir surya perlu dilakukan sepanjang tahun untuk menjaga kulit senantiasa cantik dan sehat. Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek Biore, Shiseido, Neutrogena, Kiehl’s, Skin Aqua, sampai produk tabir surya dalam bentuk spray yang praktis.Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan produk tabir surya terbaik di pasaran. Ada produk tabir surya dengan kandungan SPF dan PA sangat tinggi, tabir surya yang bisa dipakai sebagai foundation, sampai yang tahan air sehingga dapat dipakai berenang. Nah, produk tabir surya seperti apa yang paling direkomendasikan, ya?!
    Kosmetik & kesehatan
    170.606 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    281.826 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Leher Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Leher Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bantal leher merupakan barang yang sebaiknya dibawa saat traveling atau bepergian menggunakan kereta, mobil, atau pesawat. Bagi para pekerja, benda ini juga diperlukan untuk menopang leher ketika Anda sekadar tidur sejenak di kantor atau bersantai di rumah. Memakai bantal leher pastinya akan membuat Anda lebih nyaman mengistirahatkan tubuh.Saat ini, sudah banyak bantal leher berbagai jenis yang dijual di pasaran. Di antara jenis bantal tersebut, ada produk keluaran Miniso, BCOZZY, Bonform, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi bantal leher terbaik serta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    3.680 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori