• 10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ketika ingin mewarnai rambut, Anda bisa menggunakan produk bleaching rambut yang mudah ditemukan di berbagai online shop. Produk bleaching rambut keluaran Matrix, L’Oreal, Wella, dan sebagainya, berbeda tingkat kecerahan satu sama lain. Anda pun akan menemukan produk berbentuk bubuk atau krim yang bisa Anda pilih sesuai preferensi.

Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih produk bleaching rambut serta mengenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan penjelasan kami sebagai acuan untuk memilih produk yang paling tepat dan ubah tampilan sesuai keinginan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 129.164 Views
Daftar isi

Apa itu bleaching rambut?

Apa itu bleaching rambut?

Bleaching rambut diawali dengan proses membuka kutikula rambut menggunakan zat alkali. Kemudian, rambut akan menyerap hidrogen peroksida untuk menghilangkan pigmen melanin di rambut.


Karena pigmen melanin berkurang, warna rambut akan menjadi lebih cerah. Jadi, Anda akan lebih mudah untuk mewarnai rambut dengan warna-warna cerah.


Di sisi lain, kekurangannya adalah rambut akan mudah rusak karena kutikulanya dalam kondisi terbuka. Biasanya, efek pewarnaan rambut dan produk pewarna rambut tidak menyebabkan iritasi. Akan tetapi, tergantung pada kondisi masing-masing orang, kulit Anda bisa mengalami iritasi karena bahan kimia yang kuat.

Cara memilih produk bleaching rambut

Pertama-tama, kami akan mengenalkan bagaimana cara memilih produk bleaching rambut untuk warna rambut yang Anda inginkan. Kami akan menjelaskan poin-poin dengan contohnya. Silakan jadikan artikel kami sebagai acuan dalam membeli produk bleaching rambut.

Pilih tipe yang sesuai dengan cara penggunaan yang Anda inginkan

Produk bleaching rambut yang dijual di pasaran tersedia dalam beberapa tipe, yaitu tipe krim, spray, dan powder. Pelajarilah masing-masing kelebihan dan kekurangannya, kemudian pilihlah produk yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

Tipe krim, untuk Anda yang ingin mencerahkan seluruh rambut secara alami

Tipe krim, untuk Anda yang ingin mencerahkan seluruh rambut secara alami
Jenis produk bleaching rambut yang paling umum dijual adalah tipe krim. Tipe ini digunakan dengan mencampurkan dua macam bahan kimia kemudian diaplikasikan pada rambut sampai teksturnya mengering dan tidak menetes. Anda dapat menghilangkan keseluruhan warna rambut asli dengan mewarnainya secara seragam.

Ada juga produk bleaching rambut yang digunakan dengan mencampurkan bleaching powder dengan dua macam bahan kimia. Kandungan utama bleaching powder adalah persulfate, seperti amonium persulfat dan kalium persulfat. Kandungan ini memiliki fungsi membantu reaksi kimia dan meningkatkan efek penghilangan pigmen rambut. 


Beberapa produk bleaching rambut tipe krim memiliki tekstur yang lembut. Jika Anda memiliki rambut panjang dan menyukai produk bertekstur lembut, pilihlah produk yang dilengkapi sisir agar lebih mudah untuk mem-bleaching seluruh rambut.

Tipe spray, menghilangkan warna sedikit demi sedikit dan mudah disesuaikan

Tipe spray, menghilangkan warna sedikit demi sedikit dan mudah disesuaikan
Tipe spray sangat mudah digunakan bagi pemula karena tidak perlu mencampurkan bahan pelarut. Tipe ini disarankan untuk Anda yang ingin mengubah warna rambut menjadi lebih terang sedikit demi sedikit. 

Selain itu, tipe ini juga cocok digunakan untuk akar rambut hitam yang mulai tumbuh pada rambut yang diwarnai. Anda dapat menyemprotkannya pada bagian akar rambut yang hitam saja. Warna rambut bagian akar tersebut akan berubah mendekati warna rambut Anda yang dicat sehingga tidak terlihat mencolok. Dengan begitu, warna rambut yang belang pun dapat tertutupi.


Namun, perlu diingat bahwa tipe ini lebih ditujukan untuk Anda yang ingin warna rambut jadi lebih terang di bagian tertentu, bukan seluruhnya. Sebab, tipe ini memiliki kemampuan menghilangkan pigmen rambut yang lebih lemah dibanding tipe krim. Jadi, rambut Anda tidak akan berubah menjadi sangat terang dengan memakainya. Anda juga harus menggunakan tipe ini berkali-kali agar hasilnya dapat terlihat. Selain itu, produk ini pun termasuk masih jarang dijumpai di pasaran.

Tipe powder, pilihan para penata rambut profesional

Tipe powder, pilihan para penata rambut profesional
Produk bleaching tipe powder tidak mengandung cairan amonia kuat yang biasanya terdapat pada tipe krim. Ia digunakan dengan cara mencampur persulfate dengan cairan hidrogen peroksida seperti tipe krim. Sebagian produk teksturnya seperti krim lembut dan sebagian lagi lebih cair seperti air. Jadi, berhati-hatilah agar produk tidak menetes saat Anda mengaplikasikannya pada rambut.

Karakteristik bleaching powder adalah kemampuan menghilangkan pigmen warna yang lebih kuat dibanding tipe krim. Namun, makin tinggi kekuatannya dalam menghilangkan pigmen, makin tinggi pula kerusakan yang dapat dialami rambut dan kulit kepala. Jadi, pilihlah bleaching powder yang mengandung bahan perawatan dan pelembap rambut.


Selain itu, setiap produk bleaching powder dapat memiliki hasil yang beragam tergantung pada rasio campuran bahannya. Karena itu, pastikan untuk memeriksa ulasan dari konsumen lain sebelum membeli produknya.


Produk bleaching tipe powder banyak digunakan untuk kepentingan bisnis. Ini adalah tipe yang biasa digunakan oleh profesional di salon kecantikan atau tempat lainnya. Jadi, kami sarankan untuk membeli produk bleaching yang digunakan untuk umum bila Anda berniat mewarnai rambut sendiri.

Minimalisir kerusakan rambut dengan treatment tambahan

Minimalisir kerusakan rambut dengan treatment tambahan
Produk bleaching dibuat untuk menghilangkan warna dengan membuka kutikula rambut. Hal ini tentu akan membebani rambut Anda. Karena itu, sangat penting untuk merawat rambut Anda setelah melakukan proses bleaching, misalnya dengan menggunakan kondisioner.

Beberapa produk menyediakan bahan perawatan rambut dalam paketnya, bahkan ada juga yang menyertakan treatment tambahan untuk dipakai berkali-kali. Jadi, periksalah item apa saja yang terdapat dalam produk bleaching yang Anda beli. Akan tetapi, jika tidak disediakan, akan lebih baik bila Anda menyiapkannya sendiri.

10 Rekomendasi produk bleaching terbaik

Selanjutnya, kami akan mengenalkan produk bleaching rambut terbaik yang telah kami pilih berdasarkan pertimbangan cara memilih yang telah dijelaskan sebelumnya. Temukanlah produk bleaching yang sesuai dengan kondisi rambut Anda!
10
TipeKrim
Isi30 ml, 60 ml
9
TipeKrim
Isi20 gr
8
TipeKrim
Isi60 ml
7
TipeKrim
Isi34 gr (krim)・8,5 gr (accelerator)
6
TipePowder
Isi500 gr
5
TipePowder
Isi20 gr
4
TipeKrim
Isi1000 ml
3
TipePowder
Isi400 gr
2
TipeKrim
Isi28 gr
1
TipePowder
Isi500 gr

Tabel perbandingan produk bleaching rambut terbaik

Gambar produk
1
Makarizo Concept Ultimax Bleaching Powder 1

Makarizo

2
L’Oreal Professionnel Hair Lightener Effasor 1

L’Oreal Professionnel

3
Wella BLONDOR Multi-Blonde Powder 1

Wella

4
Matrix Cream Developer 1

Matrix

5
Sinergia Ilvasto Hair Colours Bleaching Sachet 1

Sinergia

6
Y2000 Decolor Powder 1

Y2000

7
Jolen Creme Bleach Sensitive 1

Jolen

8
Felice Professional  Hair Color 1

Felice Professional

9
Vitality’s Deco Jo 1

Vitality’s

10
Miranda Hair Color Premium Bleaching 1

Miranda

Nama produk

Concept Ultimax Bleaching Powder

Hair Lightener Effasor

BLONDOR Multi-Blonde Powder

Cream Developer

Ilvasto Hair Colours Bleaching Sachet

Decolor Powder

Creme Bleach Sensitive

Hair Color

Deco Jo

Hair Color Premium Bleaching

Keunggulan

Efektif menghilangkan pigmen alami sekaligus menutrisi rambut Anda

Produk langganan penata rambut profesional dengan harga terjangkau!

Produk decoloring dengan anti-yellow molecules

Makin fleksibel dengan tiga level kecerahan yang dapat Anda pilih

Bleaching rambut Anda tanpa membuang banyak waktu

Padukan dengan developer favorit Anda

Krim bleaching yang aman untuk kulit sensitif Anda

Hasil akhir rambut glossy dan bersinar, tonjolkan Harajuku style Anda

Aman untuk pengguna, aman untuk lingkungan

Satu paket dengan kondisioner, harganya pun sangat bersahabat!

HargaRp 168.000,00Rp 49.500,00Rp 520.000,00Rp 117.500,00Rp 12.000,00Rp 185.000,00Rp 30.675,00Rp 28.500,00Rp 10.950,00Rp 12.580,00
TipePowderKrimPowderKrimPowderPowderKrimKrimKrimKrim
Isi500 gr28 gr400 gr1000 ml20 gr500 gr34 gr (krim)・8,5 gr (accelerator)60 ml20 gr30 ml, 60 ml
Tautan produk

Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan bleaching

Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan bleaching
Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar rambut Anda dapat di-bleach secara merata. Pertama-tama, aplikasikanlah produk pada rambut yang kering dan bersih. Memakai bleach saat masih terdapat air dan styling agent lain pada rambut dapat membuat hasilnya tidak rata. 

Kemudian, aplikasikanlah produk dari bagian yang sulit terlebih dahulu, contohnya leher dan belakang kepala. Jangan memulai dari bagian rambut yang dekat dengan wajah seperti poni. Alasannya, bagian tersebut mudah menghangat karena temperatur tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan hasilnya lebih terang dibandingkan bagian lain.


Lalu, ceklah seberapa banyak produk bleaching yang Anda butuhkan berdasarkan panjang dan volume rambut. Untuk menghindari hasil akhir yang tidak merata, siapkanlah produk yang cukup.


Hal yang tak kalah penting adalah rambut akan berada dalam kondisi rapuh setelah melalui proses bleaching. Karena itu, jika Anda ingin mewarnai dan mengeriting rambut, lakukanlah sekitar satu minggu setelahnya. Jika Anda ingin mengubah warna rambut hitam menjadi warna yang lebih terang, hampir tidak mungkin untuk melakukannya hanya dengan sekali proses bleaching. Untuk itu, kami sarankan Anda menunggu satu minggu lagi untuk kembali melakukan proses bleaching.

Baca juga rekomendasi produk pewarna rambut lainnya di sini!

Selain produk bleaching, masih ada beberapa produk pewarna rambut lainnya yang bisa Anda pilih, misalnya hair color spray, pewarna rambut untuk rambut beruban, dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa membaca artikel yang membahas produk pewarna rambut di sini!

Kesimpulan

Jadi, bagaimana produk-produk bleaching rambut yang telah kami rekomendasikan di atas? Seberapa bagus suatu produk dapat mewarnai rambut Anda tergantung pada produk itu sendiri. Namun, hal yang paling utama adalah memilih produk yang paling mudah digunakan.

Jika Anda merasakan kemudahan dalam menggunakannya, Anda akan dapat melakukan proses pewarnaan dengan bersih dan rapi. Jadikanlah artikel ini sebagai acuan untuk menemukan warna rambut ideal Anda dan cobalah untuk mengubah image Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut. atau hair straightener, diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan bagus. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Ditambah lagi, hair straightener juga memiliki varian ukuran normal dan mini. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Styling rambut
    167.321 Views
  • 10 Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai seorang pria yang ingin lebih percaya diri, penampilan kerap kali sangat diperhitungkan. Bukan saja dari pakaian yang dikenakan, tetapi juga pada gaya rambut. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan pomade untuk menata rambutnya agar lebih rapi dan percaya diri.Ada banyak pomade rambut yang beredar di pasaran, seperti Gatsby, Murray’s, dan Wak Doyok. Meskipun demikian, ternyata tidak semua merek dan jenis pomade cocok untuk jenis rambut Anda. Agar Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan memberikan tips memilih dan memberikan beberapa rekomendasi produknya. Simak, ya!
    Styling rambut
    113.817 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hair dryer adalah salah satu item wajib untuk Anda yang suka melakukan styling rambut. Saat ini, banyak hair dryer yang bagus dan memiliki fitur perawatan rambut yang inovatif. Sebut saja hair dryer keluaran Panasonic, SHARP, Remington, dan lainnya. Merk hair dryer yang bagus tersebut dilengkapi fitur pengaturan aliran udara, suhu, dan fitur tambahan lainnya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan me-review hair dryer rekomendasi terbaik dari kami untuk Anda. Pastikan untuk memilih hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Styling rambut
    79.684 Views
  • 10 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, terdapat begitu banyak produk gel rambut pria yang beredar di pasaran. Anda akan menemukan gel rambut yang mampu mempertahankan gaya rambut lebih awet, melindungi dari hawa panas, bahkan gel khusus untuk rambut tipis. Manakah yang terbaik untuk Anda?Tak perlu bingung lagi! Kami akan membahas tips memilih, juga memberikan daftar rekomendasi gel rambut terbaik untuk pria. Produk keluaran Gatsby, L’Oreal, Makarizo, dan sebagainya juga kami hadirkan di sini. Selamat membaca dan pilihlah produk yang paling Anda sukai!
    Styling rambut
    85.621 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hair iron merupakan perangkat penting saat akan melakukan hair styling. Selain untuk meluruskan rambut, ada juga jenis hair iron yang dapat digunakan sebagai hair curler. Saat ini ada banyak merk catokan di pasaran, mulai dari Remington, Glampalm, hingga LivChic. Keunggulan setiap produk pun berbeda-beda, ada yang mengandung negative ion, memiliki pengaturan suhu, dan lainnya.Dengan banyaknya pilihan, manakah yang paling tepat untuk Anda? Nah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi catokan yang tidak merusak rambut. Langkah-langkah untuk memilih produk yang bagus pun akan kami jelaskan. Yuk, simak bersama!
    Styling rambut
    35.897 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Mousse Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Mousse Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2021)
    Tak sedikit orang Indonesia yang memiliki jenis rambut ikal dan keriting alami. Oleh karena itu, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah tetap merawatnya. Salah satu cara merawat rambut keriting adalah dengan memakai hair mousse. Namun, fungsinya yang berbeda-beda tak jarang membuat Anda bingung.Sekarang ini, hair mousse untuk rambut keriting sudah banyak diproduksi oleh produsen ternama. Merek seperti Kérastase, Makarizo, L’Oréal, dan lainnya tak boleh untuk Anda lewatkan. Pada artikel berikut, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi hair mousse terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Styling rambut
    19.904 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori