• 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)

Ketika sedang hamil, kondisi tubuh wanita akan mengalami perubahan. Tidak hanya perut yang membesar, tetapi payudara juga ikut membesar dan jadi lebih sensitif. Memilih bra yang salah bisa mengakibatkan napas menjadi sesak dan menimbulkan ruam, bahkan iritasi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bra khusus yang nyaman.


Kali ini kami akan membagikan tips memilih bra yang bagus untuk Anda yang sedang hamil atau menyusui. Produk bra dari beberapa merk terkenal, seperti INUJIRUSHI, MOOIMOM, dan lainnya akan dibahas. Kami juga berkolaborasi dengan bidan Ony Christy dalam artikel ini. Yuk, baca ulasan selengkapnya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ony Christy
  • Pembaharuan terakhir: 08 September 2021
  • 16.236 Views
Daftar isi

Profil pakar: Bidan Ony Christy

Profil pakar: Bidan Ony Christy

Ony Christy adalah bidan lulusan jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Wanita yang akrab dipanggil Bidan Kriwil ini memiliki pengalaman bekerja selama 6 tahun di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta. Saat ini bidan Ony aktif menjadi content creator yang giat memberikan edukasi melalui media sosialnya. Tengok Instagram, YouTube, atau blognya untuk tahu informasi seputar kesehatan ibu dan anak.

Apa pentingnya bra untuk ibu hamil dan menyusui?

Apa pentingnya bra untuk ibu hamil dan menyusui?

Ukuran payudara yang makin membesar selama masa kehamilan akan berbeda pada setiap orang. Namun, ukuran payudara ini pastinya akan naik sebesar 12 ukuran sampai bulan ke-6 usia kehamilan. Setelah memasuki bulan ke-7, ukuran payudara akan naik sekitar 23 ukuran.


Masa kehamilan adalah masa yang penting untuk pertumbuhan kelenjar susu ibu. Oleh karena itu, sebaiknya ibu tidak memakai bra yang terlalu kecil ataupun sesak. Begitu juga saat masa menyusui setelah melahirkan. Selain harus nyaman seperti bra ibu hamil, bra untuk ibu menyusui juga harus memberikan topangan yang baik.


Karena berat payudara juga naik, bra yang dipilih haruslah memiliki daya topang yang kuat. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga agar ligamen Cooper atau jaringan yang bertugas menjaga kekencangan payudara tidak rusak. Dengan begitu, payudara ibu tidak menjadi kendur.


Mohon diingat, jangan sampai Anda terus-terusan memakai bra yang kecil dan tidak menggunakan bra khusus untuk ibu hamil. Kenakanlah bra yang tepat dan dapat menjaga payudara Anda dengan baik selama dan setelah masa kehamilan.

Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Pada saat hamil, sebenarnya ASI sudah mulai diproduksi. Namun, pengeluarannya masih dipengaruhi oleh hormon plasenta sehingga meski sudah memproduksi, wajar jika saat hamil ASI tidak keluar. Fase ini disebut fase Laktogenesis I.


Kondisi tersebut ditambah adanya perubahan hormonal pada ibu hamil dan biasanya menyebabkan payudara akan menjadi lebih sensitif dan mengalami perubahan ukuran. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk memilih bra yang nyaman dikenakan. Dengan demikian, Anda tetap merasa nyaman saat beraktivitas dan tidak mudah terasa sesak.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih bra untuk ibu hamil dan menyusui

Sama seperti bra biasa, bra untuk ibu hamil pun memiliki jenis yang beragam. Agar tidak salah pilih, pastikan Anda membaca ulasan berikut ini.

Perhatikan ada tidaknya kawat pada bra

Perhatikan ada tidaknya kawat pada bra

Bra untuk ibu hamil yang memiliki kawat seperti bra biasa dapat menjaga bentuk payudara agar terlihat lebih kencang dan tidak melebar ke samping. Bra dengan kawat ini dapat membuat payudara tetap terlihat indah selama masa kehamilan. Biasanya, bra seperti ini populer di kalangan working mom sampai waktunya mereka mengambil cuti hamil.


Di sisi lain, bra tanpa kawat memberikan kenyamanan ekstra pada pemakainya. Tipe tanpa kawat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan bra yang pas dan tidak membuat sesak. Namun, dewasa ini banyak dijual bra tanpa kawat yang tetap membuat payudara terlihat indah, lho. Model bra half-top tanpa adanya pengait di bagian belakang kini juga banyak digemari.

Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Bra tidak hanya berfungsi untuk menutupi payudara saja, tetapi juga untuk menopang payudara. Saat hamil, tentunya payudara akan bertambah besar dan berat. Jika tidak ditopang dengan baik, payudara bisa menjadi kendur. 


Namun, tentunya pilih yang bahannya nyaman dan ukurannya pas sehingga tidak menekan otot tubuh atau membuat rasa sesak. Jika Anda tidak nyaman menggunakan bra model kawat, masih ada model lain tanpa kawat yang tentunya bisa menopang payudara dengan baik.

Pilih desain bra yang pas untuk menyusui

Kebanyakan bra untuk ibu hamil dirancang agar dapat juga digunakan setelah melahirkan. Hal ini karena ibu akan kesusahan untuk menyusui dengan bra biasa. Dengan memakai bra khusus untuk ibu hamil, Anda akan lebih mudah menyusui si kecil. Jika Anda ingin bra yang lebih awet digunakan, pilihlah bra yang modelnya dapat digunakan untuk menyusui juga. Nah, berikut ini adalah tipe-tipe branya!

Bukaan silang: Menyusui menjadi lebih praktis dan mudah

Bukaan silang: Menyusui menjadi lebih praktis dan mudah

Bra ibu hamil dengan model ini memiliki bukaan menyilang dengan cup depan yang overlapping. Berkat hal itu, Anda pun bisa menyusui si kecil dengan mudah hanya dengan menarik salah satu cup-nya ke samping. Bra dengan model seperti ini adalah salah satu bra yang paling banyak dijual di pasaran.


Meskipun begitu, ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa bra tipe ini lebih mudah rusak. Selain itu, karena cup-nya lebih rendah, payudara Anda akan terlihat lebih besar. Untuk itu, sebaiknya Anda memeriksa ulasan produknya terlebih dahulu, baik dari segi bahan maupun jahitan sebelum membeli.

Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Tidak hanya bayi saja, ibu baru juga biasanya butuh waktu untuk belajar menyusui bayinya di awal kelahiran. Jadi, wajar jika di hari-hari pertama proses menyusui belum lancar. Penggunaan bra yang mudah digunakan tentu akan sangat membantu. 


Terkadang ibu sering merasa panik saat bayi sudah mulai menangis, tetapi ibu belum siap untuk menyusui. Menyusui setiap 2–3 jam sekali dapat meningkatkan produksi ASI. Istirahat yang cukup, tenang saat menyusui, dan pastikan posisi serta pelekatan bayi benar saat menyusui.

Bukaan atas: Memiliki desain yang mirip bra biasa

Bukaan atas: Memiliki desain yang mirip bra biasa

Selanjutnya adalah bra dengan model bukaan atas. Model seperti ini memungkinkan Anda untuk membuka cup bra dengan melepaskan pengait pada bagian strap-nya. Kelebihan dari bra ini adalah Anda dapat mengeluarkan payudara tanpa merusak bahannya. Anda hanya perlu melepas pengait dan menurunkan cup-nya.


Namun, beberapa orang mengatakan bahwa Anda mungkin perlu waktu untuk terbiasa memakainya. Meskipun begitu, bra ini cukup populer untuk ibu menyusui karena bentuknya tidak terlihat seperti bra khusus untuk ibu hamil.

Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Saat ibu sudah terbiasa menyusui, penggunaan bra model ini tentu tidak akan berpengaruh pada kenyamanan saat menyusui. Karena modelnya mirip bra biasa, tentunya bra jenis ini malah bisa digunakan sejak hamil sampai setelah melahirkan.

Bukaan depan: Dapat terbuka dengan lebar

Bukaan depan: Dapat terbuka dengan lebar

Bra dengan model bukaan depan adalah bra untuk menyusui yang dapat dibuka dengan membuka kancing bagian depan. Anda pun dapat mudah menyusui hanya dengan membuka semua kancing depannya. Namun, Anda juga bisa menyusui dengan menyisakan satu kancingnya tetap terpasang.


Model bra ini juga populer untuk ibu yang masih dalam masa persalinan di rumah sakit. Mudah tidaknya Anda membuka kancing bra ini tergantung dari pakaian yang Anda kenakan. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan dengan baju atasan yang akan dipakai juga.

Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Saat menyusui, bonding antara ibu dan bayi merupakan salah satu hal yang penting. Saat bayi menyusui dengan posisi dan pelekatan yang benar, wajahnya akan menghadap payudara sehingga bayi merasa nyaman. 


Bra yang dapat terbuka lebar tentu akan membuat bayi merasa tidak ada penghalang antara dia dan ibunya. Model ini juga cocok untuk Anda yang masih belajar menyusui. Anda bisa dengan mudah melihat apakah pelekatan bayi sudah benar atau belum.

10 Rekomendasi bra terbaik untuk ibu hamil dan menyusui

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bra terbaik untuk ibu hamil dan menyusui. Produk pilihan tersebut kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari bidan Ony Christy.

10
KawatTidak ada
TipeBukaan atas
Ukuran34, 36, 38, 40
BahanSatin
9
KawatTidak ada
TipeBukaan depan
Ukuran36, 38, 40, 42
BahanTidak diketahui
8

Marks and Spencer2 Pack Santoni Full Cup Nursing Bras

T330726

Mulai dari Rp 599.000,00

KawatTidak ada
TipeBukaan atas
UkuranS, M, L, XL
Bahan95% polyamide, 5% elastane
7

Bravado DesignsBody Silk Seamless Nursing Bra

Mulai dari Rp 749.000,00

KawatTidak ada
TipeBukaan atas
UkuranXS, S, M, L, XL, 2X, M-FC, L-FC, XL-FC
BahanMain body: 92% nylon, 8% spandex・Bottom band: 87% nylon, 13% spandex・Foam insert lining: 100% polyester・Foam: 100% polyurethane
6

MOOIMOMStripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Mulai dari Rp 189.000,00

KawatTidak ada
TipeBukaan atas
Ukuran75B, 75C, 80B, 80C, 85B, 85C, 90B, 90C
Bahan100% cotton
5

MamawayResponsive Antibacterial Seamless Maternity & Nursing Bra

098811X-S

Mulai dari Rp 658.000,00

KawatTidak ada
TipeBukaan atas
UkuranS, M, L, XL, XXL
BahanOuter: 91% nylon, 9% spandex・Lining: 89% nylon, 11% spandex・Band: 84% nylon, 16% spandex
4

Bravado DesignsOriginal Nursing Bra

Mulai dari Rp 539.000,00

KawatTidak ada
TipeBukaan atas
UkuranS, M, L, XL
BahanCotton
3
KawatTidak ada
TipeBukaan silang, bukaan atas
UkuranM, L, LL
BahanMain body: 95% cotton, 5% polyurethane・Lace: nylon, polyurethane・Strap: 85% nylon, 15% polyurethane
2

MOOIMOMCrossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Mulai dari Rp 179.000,00

KawatTidak ada
TipeBukaan silang
UkuranM, L, XL, XXL
BahanOuter: 95% cotton 5% spandex・Inner: 100% cotton
1
KawatTidak ada
TipeBukaan silang
Ukuran32, 32, 36, 38, 40, 42
Bahan92% nylon, 8% spandex / elastane

Tabel perbandingan produk bra terbaik untuk ibu hamil dan menyusui

Gambar produk
1
Medela Sleep Bra 1

Medela

2
MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui 1

MOOIMOM

3
INUJIRUSHI Nursing Bra 1

INUJIRUSHI

4
Bravado Designs Original Nursing Bra 1

Bravado Designs

5
Mamaway Responsive Antibacterial Seamless Maternity & Nursing Bra 1

Mamaway

6
MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui 1

MOOIMOM

7
 Bravado Designs Body Silk Seamless Nursing Bra 1

Bravado Designs

8
Marks and Spencer 2 Pack Santoni Full Cup Nursing Bras 1

Marks and Spencer

9
TALLY BH Menyusui Motif  1

TALLY

10
Lydyly Nursing Bra 1

Lydyly

Nama produk

Sleep Bra

Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Nursing Bra

Original Nursing Bra

Responsive Antibacterial Seamless Maternity & Nursing Bra

Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Body Silk Seamless Nursing Bra

2 Pack Santoni Full Cup Nursing Bras

BH Menyusui Motif

Nursing Bra

Keunggulan

Tidur lebih nyenyak berkat bra tanpa pengait yang berbahan adem

Perawatan lebih mudah berkat pad-nya yang bisa dilepas pasang

Menyusui lebih mudah dengan cup yang bisa dibuka dari atas atau menyilang

Desain klasik dengan bahan yang superlembut untuk pemakaian setiap hari

Topangan lebih kuat, tidak takut payudara terlihat kendur!

Bra zero pressure yang mudah dibuka dengan satu tangan!

Seamless dengan bahan elastis yang menyesuaikan perubahan bentuk payudara

Didesain khusus untuk ibu menyusui dengan bahan yang fit dan lembut!

Tidak lagi repot menyusui berkat cup-nya yang mudah dibuka dan ditutup

Bra ekonomis yang desainnya menutupi seluruh bagian dada

Harga mulai dariRp 500.000,00Rp 179.000,00Rp 275.000,00Rp 539.000,00Rp 658.000,00Rp 189.000,00Rp 749.000,00Rp 599.000,00Rp 65.000,00Rp 43.900,00
KawatTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak ada
TipeBukaan silangBukaan silangBukaan silang, bukaan atasBukaan atasBukaan atasBukaan atasBukaan atasBukaan atasBukaan depanBukaan atas
Ukuran32, 32, 36, 38, 40, 42M, L, XL, XXLM, L, LLS, M, L, XLS, M, L, XL, XXL75B, 75C, 80B, 80C, 85B, 85C, 90B, 90CXS, S, M, L, XL, 2X, M-FC, L-FC, XL-FCS, M, L, XL36, 38, 40, 4234, 36, 38, 40
Bahan92% nylon, 8% spandex / elastaneOuter: 95% cotton 5% spandex・Inner: 100% cottonMain body: 95% cotton, 5% polyurethane・Lace: nylon, polyurethane・Strap: 85% nylon, 15% polyurethaneCottonOuter: 91% nylon, 9% spandex・Lining: 89% nylon, 11% spandex・Band: 84% nylon, 16% spandex100% cottonMain body: 92% nylon, 8% spandex・Bottom band: 87% nylon, 13% spandex・Foam insert lining: 100% polyester・Foam: 100% polyurethane95% polyamide, 5% elastaneTidak diketahuiSatin
Tautan produk

Tips dari bidan kami, Ony Christy

Tips dari bidan kami, Ony Christy

Saat memilih bra, pastikan ukurannya sesuai (tidak terlalu besar atau terlalu kecil), bahannya nyaman, tidak terlalu gerah, dan bisa menyerap keringat. Pastikan juga bra tersebut bisa menopang payudara dengan baik. 


Mungkin Anda akan beberapa kali mengalami perubahan size bra. Namun, sebaiknya tetap mengganti bra saat size-nya berubah. Anda juga bisa mengenakan baju khusus menyusui yang memiliki bukaan samping atau berkancing sehingga lebih mudah untuk menyusui.

Baca juga rekomendasi produk bra lainnya di sini

Selain bra untuk ibu hamil, masih banyak lagi jenis bra yang bisa Anda pilih. Berbagai jenis bra, seperti bra tanpa kawat, sports bra, dan lainnya semua ada di bawah ini. Yuk, baca dan temukan produk bra lainnya untuk melengkapi koleksi bra di lemari Anda!

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah menemukan produk bra yang memikat hati? Jika Anda sedang dalam masa kehamilan, pastikan untuk memakai bra khusus untuk ibu hamil.


Bra ibu hamil umumnya sudah didesain agar dapat digunakan untuk menyusui setelah ibu melahirkan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memilih ukuran dan bahan yang nyaman. Dengan begitu, Anda pun dapat menjalani masa kehamilan dan masa menyusui dengan lebih menyenangkan.

Artikel terkait

  • 10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    226.636 Views
  • 10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika hamil, tubuh wanita mengalami perubahan dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu mencari celana dalam yang nyaman digunakan selama masa kehamilan. Selain celana dalam hamil model high waist yang menutupi perut Anda, ada juga tipe low-waist yang tidak kalah nyamannya.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi sepuluh celana dalam hamil yang bagus untuk Anda gunakan selama masa kehamilan. Merk Mamaway, Mooimom, Sorex, dan lainnya bisa Anda temukan di sini. Namun, sebelumnya, silakan simak tips memilih celana dalam hamil dari bidan Ony Christy berikut ini.
    Pakaian ibu hamil
    22.737 Views
  • 10 Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan pendamping ASI (MPASI) diperlukan agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal. MPASI bisa berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida. Bubur bayi organik tersedia dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya.Banyak merk bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz, dan yang lainnya. Kali ini, kami akan memberi informasi bagaimana memilih bubur bayi organik yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk terbaik berdasarkan rasa, kandungan, dan yang lainnya. Simak juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria, ya!
    Makanan & susu bayi
    38.470 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Selain minum susu, bayi sudah mulai belajar makan ketika memasuki usia 6 bulan. Awalnya mungkin hanya beberapa suap, tetapi seiring pertumbuhannya, nafsu makan anak bisa berubah. Untuk itu, dibutuhkan makanan bayi yang aman dan mudah dikonsumsi sejak umur 1 tahun.Namun, makanan yang dijual di pasaran belum tentu memiliki kandungan yang aman bagi bayi. Karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih makanan bayi yang aman untuk umur 1 tahun. Lalu, kami juga akan merekomendasikan merek makanan bayi dari umur 1 tahun yang bagus, seperti Promina, Heinz, Cerelac, dan Peachy. Yuk, disimak!
    Makanan & susu bayi
    19.642 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    Selama masa kehamilan, mungkin Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai menghadiri acara tertentu atau sekadar ingin tampil manis. Banyak dress hamil masa kini yang dirancang tidak hanya dapat dikenakan selama masa kehamilan, tetapi juga hingga masa menyusui!Ketika ingin membeli dress hamil, Anda mungkin sering kesulitan memilih model dan bahan yang sesuai. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti MOOIMOM hingga MamaHamil. Ayo kita simak!
    Pakaian ibu hamil
    7.078 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula yang bagus untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih susu formula untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi prematur, bayi usia 0–6 bulan, dan juga usia 6–12 bulan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Makanan & susu bayi
    710.836 Views
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Korset hamil berguna untuk membantu menopang perut yang mulai membesar dan menjaganya agar tetap hangat. Aktivitas ibu hamil akan kembali seperti semula saat memasuki periode stabil. Penggunaan korset hamil akan sangat membantu ibu hamil dalam beraktivitas. Akan tetapi, dengan beragam jenis korset yang ada di pasaran, mungkin Anda akan bingung harus memilih yang mana. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih korset hamil yang baik. Kami juga akan merekomendasikan produk korset terbaik dari MOOIMOM, Belly Bandit®, TALLY, dan sebagainya. Baca sampai habis, ya.
    Pakaian ibu hamil
    9.935 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, tetapi salah satu perubahan paling mencolok adalah ukuran perut. Celana hamil pun akhirnya menjadi produk penting yang dibutuhkan oleh para ibu. Ada begitu banyak celana hamil, seperti celana dengan pinggang karet atau celana bertali yang ukurannya dapat diatur. Produk manakah yang paling tepat untuk Anda?Di sini kami akan menjelaskan beberapa poin yang akan membantu Anda memahami cara untuk memilih celana hamil. Simak juga sepuluh rekomendasi celana hamil terbaik dari berbagai merek, seperti Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Pakaian ibu hamil
    8.292 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu olahraga yang paling baik untuk ibu hamil adalah berenang. Berenang dapat melatih otot-otot yang dibutuhkan untuk memperlancar persalinan kelak. Untuk menunjang kenyamanan selama berenang, Anda tentu membutuhkan pakaian renang yang nyaman. Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih baju renang yang bagus untuk ibu hamil, baik baju renang swimdress maupun baju renang muslimah. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi baju renang dari berbagai merk, seperti Mooimom, LeeVierra, atau Lasona. Jadi, simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, ya!
    Pakaian ibu hamil
    695 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Mobil mainan merupakan salah satu mainan kegemaran anak-anak zaman sekarang. Anak Anda bisa asyik memainkannya sendiri atau bersama teman-temannya. Mobil mainan sendiri memiliki spesifikasi, fitur, desain, dan harga yang berbeda satu sama lain. Apakah hal itu jadi membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan?Kali ini, kami akan membantu Anda memilih mobil mainan yang tepat. Anda akan menemukan cara memilih dan rekomendasi mobil mainan terbaik untuk anak dalam artikel ini. Pilih saja yang paling cocok untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    7.483 Views
  • Artikel populer

  • 10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika hamil, tubuh wanita mengalami perubahan dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu mencari celana dalam yang nyaman digunakan selama masa kehamilan. Selain celana dalam hamil model high waist yang menutupi perut Anda, ada juga tipe low-waist yang tidak kalah nyamannya.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi sepuluh celana dalam hamil yang bagus untuk Anda gunakan selama masa kehamilan. Merk Mamaway, Mooimom, Sorex, dan lainnya bisa Anda temukan di sini. Namun, sebelumnya, silakan simak tips memilih celana dalam hamil dari bidan Ony Christy berikut ini.
    Pakaian ibu hamil
    22.737 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, tetapi salah satu perubahan paling mencolok adalah ukuran perut. Celana hamil pun akhirnya menjadi produk penting yang dibutuhkan oleh para ibu. Ada begitu banyak celana hamil, seperti celana dengan pinggang karet atau celana bertali yang ukurannya dapat diatur. Produk manakah yang paling tepat untuk Anda?Di sini kami akan menjelaskan beberapa poin yang akan membantu Anda memahami cara untuk memilih celana hamil. Simak juga sepuluh rekomendasi celana hamil terbaik dari berbagai merek, seperti Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Pakaian ibu hamil
    8.292 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    Selama masa kehamilan, mungkin Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai menghadiri acara tertentu atau sekadar ingin tampil manis. Banyak dress hamil masa kini yang dirancang tidak hanya dapat dikenakan selama masa kehamilan, tetapi juga hingga masa menyusui!Ketika ingin membeli dress hamil, Anda mungkin sering kesulitan memilih model dan bahan yang sesuai. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti MOOIMOM hingga MamaHamil. Ayo kita simak!
    Pakaian ibu hamil
    7.078 Views
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Korset hamil berguna untuk membantu menopang perut yang mulai membesar dan menjaganya agar tetap hangat. Aktivitas ibu hamil akan kembali seperti semula saat memasuki periode stabil. Penggunaan korset hamil akan sangat membantu ibu hamil dalam beraktivitas. Akan tetapi, dengan beragam jenis korset yang ada di pasaran, mungkin Anda akan bingung harus memilih yang mana. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih korset hamil yang baik. Kami juga akan merekomendasikan produk korset terbaik dari MOOIMOM, Belly Bandit®, TALLY, dan sebagainya. Baca sampai habis, ya.
    Pakaian ibu hamil
    9.935 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu olahraga yang paling baik untuk ibu hamil adalah berenang. Berenang dapat melatih otot-otot yang dibutuhkan untuk memperlancar persalinan kelak. Untuk menunjang kenyamanan selama berenang, Anda tentu membutuhkan pakaian renang yang nyaman. Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih baju renang yang bagus untuk ibu hamil, baik baju renang swimdress maupun baju renang muslimah. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi baju renang dari berbagai merk, seperti Mooimom, LeeVierra, atau Lasona. Jadi, simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, ya!
    Pakaian ibu hamil
    695 Views
  • 10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    226.636 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori