10 Rekomendasi Keset Terbaik untuk di Luar Rumah (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Keset Terbaik untuk di Luar Rumah (Terbaru Tahun 2018)

Keset untuk di luar rumah yang biasa diletakkan di depan pintu masuk memiliki manfaat, antara lain untuk menghilangkan kotoran, dan debu pada alas kaki. Jenisnya pun bermacam-macam. Anda bisa memilih ukuran, bentuk, dan bahan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika keset untuk di luar rumah serasi dengan ornamen lain di sekitar pintu seperti tanaman hias, maka rumah Anda akan terlihat lebih menarik.

Kali ini kami akan membantu Anda dalam memilih keset untuk di luar rumah, yang selain berfungsi sebagai pengesat alas kaki, tetapi juga sebagai interior bagian depan rumah. Dari berbagai tipe keset yang saat ini banyak dijual, Anda bisa memilihnya sesuai tema rumah sehingga rumah Anda menjadi lebih asri dan indah!

Daftar isi

Cara memilih keset untuk di luar rumah

Sebelum menentukan keset untuk di luar rumah mana yang akan Anda beli, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Dengan tips dari kami, semoga Anda dapat menemukan pillihan yang tepat, ya.

Fungsinya atau tampilannya? Pilihlah berdasarkan prioritas

Fungsinya atau tampilannya? Pilihlah berdasarkan prioritas

Fungsi utama dari keset untuk di luar rumah adalah mencegah agar kotoran atau debu yang menempel pada alas kaki tidak ikut masuk ke dalam rumah. Selain itu, keset juga berfungsi sebagai dekorasi di pintu masuk. Akan lebih baik lagi jika kedua fungsi ini bisa dipadukan. Namun, kenyataannya sulit mendapatkan keset untuk di luar rumah yang memiliki kedua fungsi tersebut sekaligus. Maka dari itu, kita perlu menentukan prioritas, memilih dengan mengutamakan manfaatnya atau tampilannya.

Saat ini banyak dijual keset untuk di luar rumah dengan berbagai bahan dan desain. Silakan Anda simak poin-poin di bawah ini sebagai referensi sebelum menentukan pilihan ya.

Pilihlah keset bentuk segi empat untuk pemakaian standar

Pilihlah keset bentuk segi empat untuk pemakaian standar

Dari bentuknya, keset untuk di luar rumah tersedia beberapa macam, ada yang berbentuk setengah lingkaran, berbentuk hewan, dan lainnya. Namun, bentuk yang cocok dengan segala jenis pintu adalah keset segi empat. Dari segi manfaat, bentuk segi empat ini mudah digunakan, dan dari segi desain pun mudah disesuaikan dengan nuansa di teras rumah. Jika Anda tidak mencari keset untuk di luar rumah dengan bentuk khusus, maka bentuk segi empat adalah pilihan yang terbaik.

Pilihlah yang bagian bawahnya terbuat dari bahan antislip

Pilihlah yang bagian bawahnya terbuat dari bahan antislip 

Karena fungsi utama keset adalah untuk menghilangkan kotoran di alas kaki, maka sebaiknya Anda memilih keset untuk di luar rumah yang bersifat antislip. Jika kesetnya mudah bergeser, pijakan kaki menjadi tidak stabil saat meluruhkan kotoran yang menempel.

Ketika memilih keset untuk di luar rumah, Anda juga perlu memperhatikan kondisi bagian alasnya apakah bahannya antislip atau tidak. Selain itu, perhatikan juga berat keset karena jika terlalu ringan, bisa membuat kaki mudah terpeleset. Kami sarankan Anda untuk memilih yang bobotnya sedang.

Pilihlah yang ketebalannya sesuai dengan bukaan pintu

Pilihlah yang ketebalannya sesuai dengan bukaan pintu

Pada umumnya, keset untuk di luar rumah memiliki ketebalan kurang lebih 1 cm. Sebelum membeli, sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu kondisi bukaan pintu, agar keset yang Anda beli nantinya tidak mengganggu kelancaran saat membuka dan menutup pintu.

Untuk mengecek kondisi bukaan pintu, Anda dapat menggunakan bahan yang sederhana. Susunlah karton atau koran tersebut di depan pintu, kira-kira pintu masih bisa dibuka tutup dengan lancar sampai berapa lembar karton atau koran.

Pilihlah yang bahannya mudah dicuci

Keset teras ini fungsinya meluruhkan kotoran pada alas kaki, maka tentu saja akan menjadi mudah kotor. Untuk itu, kami sarankan untuk memilih bahan yang mudah dibersihkan. Anda bisa membersihkannya dengan cara mengibaskan maupun mencucinya untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.

Penampilan keset teras akan menentukan kesan rumah sehingga keset perlu dijaga agar tetap bersih. Oleh karena itu, pilihlah bahan yang mudah dicuci. Selain itu, perhatikanlah juga bobotnya karena keset teras yang berat akan menyulitkan ketika diangkat, apalagi ketika dicuci.

Barang konsumsi yang mudah diganti

Barang konsumsi yang mudah diganti

Bagi Anda yang kurang memiliki cukup waktu untuk membersihkan keset, Anda bisa memilih produk yang harganya murah. Anda bisa menggunakannya selama 6 bulan hingga 1 tahun, kemudian menggantinya dengan yang baru sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan noda maupun kotoran yang akan mengurangi keindahan penampilannya. Selain itu, Anda juga bisa mengganti desain maupun warna keset secara periodik untuk mendapatkan suasana yang baru.

Pilihlah berdasarkan tipenya

Dari berbagai macam bentuk, ukuran, dan bahan yang tersedia di pasaran, berikut ini kami akan memperkenalkan 3 tipe keset teras yang sering dijumpai.

Tipe rumput buatan yang sangat kuat meluruhkan kotoran di alas kaki

Tipe rumput buatan yang sangat kuat meluruhkan kotoran di alas kaki

Keset untuk di luar rumah tipe ini bahannya terbuat dari resin yang sedikit keras sehingga sangat cocok untuk meluruhkan kotoran di alas kaki. Perawatannya juga mudah karena bisa dibersihkan dengan air. Bagi Anda yang lebih mengutamakan segi manfaat dibanding segi desain, kami sarankan untuk memilih keset teras tipe rumput buatan ini.

Tipe rubber yang banyak variasi desainnya

Tipe rubber yang banyak variasi desainnya

Variasi desain yang banyak merupakan salah satu ciri keset untuk di luar rumah tipe rubber. Tampilannya menarik sehingga cukup digemari sebagai hiasan atau ornamen di teras. Akan tetapi, keset untuk di luar rumah tipe ini akan meninggalkan bekas jika diletakkan di tempat yang bersuhu tinggi dalam jangka waktu lama. Karena itu, perhatikanlah posisinya ketika diletakkan di teras yang terkena sinar matahari.

Tipe pile yang mudah dibersihkan dengan vacuum cleaner

Tipe pile yang mudah dibersihkan dengan vacuum cleaner

Tipe pile ini biasanya terdiri dari banyak variasi warna, Anda dapat memilihnya sesuai dengan nuansa warna di teras. Untuk membersihkannya pun cukup praktis, tinggal menggunakan vacuum cleaner. Namun, karena keset seperti ini akan sulit dibersihkan jika terkena noda yang cukup dalam, maka sebaiknya pilihlah produk yang bisa dicuci dengan air.

10 Rekomendasi keset terbaik untuk di luar rumah

Berikut ini keset untuk di luar rumah pilihan dari kami, Anda bisa menyimak ulasannya satu per satu. Semoga artikel ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk menentukan pilihan yang tepat.

10. Rosanna Keset Welcome

10. Rosanna Keset Welcome

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 17.000

Tulisan “WELCOME” yang sudah sangat familier

Anda tentu sudah sering menjumpai keset dengan tulisan WELCOME, bukan? Baik itu di pintu masuk toko, rumah makan, maupun tempat umum lainnya. Maksud dari tulisan ini untuk menyambut tamu, sebagai ucapan selamat datang sehingga suasana menjadi lebih hangat.

Anda juga dapat menghias teras rumah Anda dengan keset “WELCOME” ini. Bahannya terbuat dari karet sintetik PVC, mudah dibersihkan sehingga cocok untuk Anda yang menyukai hal yang praktis. Tersedia dalam beberapa warna, yaitu biru, hijau, coklat, merah, abu-abu, dan marun yang dapat Anda pilih sesuai nuansa teras.

9. Evamat Keset Outdoor

9. Evamat Keset Outdoor

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.000

Menyerap air sekaligus membersihkan debu pada alas kaki

Agar keset awet dipakai, sebaiknya memilih bahan yang tahan lama. Keset Evamat berukuran 40 x 60 cm ini materialnya dari microfiber polyester sehingga bisa tahan untuk pemakaian jangka lama. Selain kuat, perawatannya pun tidak sulit, mudah dibersihkan dan dikeringkan.

Desainnya sederhana namun memiliki keunggulan, yaitu bisa menyerap air sekaligus menangkap debu yang terbawa oleh alas kaki. Sangat cocok digunakan untuk di kantor, restoran, maupun rumah. Dengan daya serap yang baik, tampilan keset tetap bersih, teras rumah Anda akan tampak selalu rapi!

8. Keset Welcome To My House

8. Keset Welcome To My House

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.250

Jangan lupa bersihkan alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah, ya!

Dari tampilannya saja keset ini sudah cukup menarik, ya. Selain berwarna merah, terdapat gambar sepatu dan sandal yang lucu. Motif ini secara tidak langsung mengingatkan agar membersihkan alas kaki dulu sebelum masuk ke dalam rumah.

Kami merekomendasikan keset trendi bergambar alas kaki ini untuk keluarga yang memiliki anak-anak, agar anak-anak selalu menjaga kebersihan sepulang dari luar rumah. Permukaan keset berupa serabut dari polyester, sedangkan bagian bawah (alas) dari bahan antislip yang menjaga keset tetap di tempat.

7. IKEA RORSLEV Keset Pintu

7. IKEA RORSLEV Keset Pintu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 74.900

Keset daur ulang warna-warni yang akan mencerahkan teras rumah

Ternyata limbah bisa dimanfaatkan juga untuk membuat keset teras, lho. Contohnya bahan polyester untuk membuat keset ini berasal dari botol PET daur ulang. Berkuran 40 x 60 cm dan tebal 6 mm, bagian bawah keset terbuat dari karet sintetis yang antislip sehingga tidak mudah bergeser.

Selain ramah lingkungan, keset olahan dari limbah ini juga memiliki keunggulan lain yaitu mudah dalam perawatannya, cukup diseka atau disemprot dengan air. Bagi Anda yang menyukai keset pintu bermotif atau berwarna unik, Anda bisa menghiasi teras rumah dengan keset ini ya.

6. Bagus Dormat Keset Polos

6. Bagus Dormat Keset Polos

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 95.000

Keset dengan tekstur empuk dan tebal

Dengan ketebalan 12mm, keset berbahan PVC berkualitas ini terasa empuk dan nyaman ketika Anda menggesekkan alas kaki. Debu dan kotoran yang menempel pada alas kaki dapat dengan cepat terperangkap dalam keset sehingga tidak akan berantakan keluar dan mengotori lantai Anda.

Keset polos dengan beberapa varian warna menarik ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai barang-barang simpel namun kaya manfaat. Meskipun cukup tebal, keset berukuran 45 x 75 cm ini mudah dibersihkan, cukup dikibas-kibaskan sampai kotoran rontok kemudian disemprot dengan air.

5. Keset Welcome To My Home

5. Keset Welcome To My Home

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Memberikan kesan hangat dan nyaman di pintu masuk

Pintu masuk merupakan area yang pertama kali dilewati sebelum masuk rumah, karena itu dekorasi di pintu masuk akan mempengaruhi kesan rumah. Anda dapat meletakkan keset bertuliskan “Welcome to my home” motif tanaman ini di pintu masuk untuk memberikan kesan rumah yang hangat.

Bagi anggota keluarga yang pulang ke rumah, tulisan ini akan memberikan rasa tenang saat memasuki rumah setelah lelah beraktivitas di luar. Sedangkan bagi tamu yang datang berkunjung, akan merasa tenang dan nyaman sehingga tidak segan untuk masuk.

4. JYSK Doormat Marie

4. JYSK Doormat Marie

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.900

Desain yang unik dari bahan alami

Keset JYSK ini tampilannya sedikit berbeda dari keset pada umumnya. Sabut kelapa yang dianyam dan disatukan, dipadukan dengan kawat sehingga membentuk desain yang unik. Tekstur permukaannya yang kasar dan berlubang sangat kuat membersihkan lumpur maupun tanah pada alas kaki.

Keset ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kerajinan-kerajinan dengan bahan alami. Warna cokelat tua memberi kesan natural, hangat, dan aman. Dengan adanya keset ini di teras Anda, kebersihan dan keindahan akan tetap terjaga sehingga teras rumah Anda senantiasa enak dipandang.

3. IKEA GRASHAVE Keset Rumput Tiruan

3. IKEA GRASHAVE Keset Rumput Tiruan

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 255.000

Dekorasi yang tepat untuk menghijaukan teras

Halaman rumah biasanya tersedia ruang untuk taman, yang umumnya ditanami rumput dan beberapa tanaman lainnya. Hal tersebut akan terlihat lebih asri lagi jika bagian teras serasi dengan taman. Untuk itu, kami merekomendasikan keset ini bagi Anda yang ingin mempercantik teras dengan nuansa hijau.

Keset rumput tiruan berukuran 77 x 115 cm dan tebal 2 cm ini tersusun dari pile (64% polietilena, 36% polipropilena) dan kain lapis (karet sintetis, plastik polipropilena). Warna hijau dari keset ini akan memberikan kesan menenangkan. Jadi, selain berfungsi menjaga kebersihan teras, keset ini juga dapat memberikan kenyamanan.

2. Keset Sabut Kelapa Motif

2. Keset Sabut Kelapa Motif

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Motif bunga untuk suasana ceria

Bagi Anda yang memiliki karakter ceria dan semangat, keset motif bunga dan berwarna terang ini sangat cocok untuk Anda. Bahan keset berukuran 45 x 75 cm ini terbuat dari sabut kelapa asli di bagian permukaannya, dan karet di bagian bawah untuk mencegah resiko terpeleset.

Kelebihan dari keset sabut kelapa ini adalah lebih kuat menyerap debu dan mengikat kotoran yang menempel pada alas kaki. Selain itu, keset ini juga mudah dibersihkan dan awet untuk jangka waktu lama. Ada berbagai variasi motif yang tersedia, silakan Anda pilih yang paling sesuai ya!

1. Hercules Keset Pintu

1. Hercules Keset Pintu

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 31.900

Kombinasi karet dan kain yang sangat efektif membersihkan kotoran

Keset Hercules ini dibuat dari kombinasi karet dan kain, dimana perpaduan ini sangat efektif untuk membersihkan kotoran di alas kaki, sekaligus cepat kering ketika alas kaki basah. Selain itu, produk ini  juga tahan terhadap cuaca sehingga sangat cocok digunakan untuk outdoor.

Keset ini bersifat tahan air, bisa dicuci, dan cepat keringnya. Dari segi desain bisa dikatakan cukup simpel, warnanya pun cocok untuk semua jenis lantai rumah. Ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau, keunggulan keset ini makin lengkap ya!

Kesimpulan

Bagaimana dengan keset teras yang kami perkenalkan tadi? Apakah ada yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Dari sekian banyaknya tipe keset untuk di luar rumah yang tersedia, semua memiliki fungsi yang sama,  yaitu menjaga kebersihan teras yang merupakan wajah dari sebuah rumah. Jika teras terlihat rapi, maka rumah pun akan terlihat lebih indah. Silakan lengkapi teras Anda dengan keset yang menarik agar rumah Anda semakin menawan!