• 10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2020)

Sony, Xiaomi, dan Panasonic merupakan beberapa produsen yang banyak memproduksi earphone di pasaran. Untuk menghasilkan suara yang bagus, beberapa earphone ada yang dijual dengan harga fantastis. Akan tetapi, ada juga earphone yang diproduksi dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi tetap berkualitas.

Berbeda pemakainya, berbeda juga selera kualitas suara yang dihasilkan. Terkadang mungkin Anda bingung bagaimana memilih yang terbaik. Maka dari itu, artikel ini akan memberikan tips cara memilih earphone yang bagus, khususnya yang dijual dengan harga di bawah 500 ribu rupiah. Kami juga merekomendasikan produk berkualitas yang dapat Anda temukan dengan mudah di online shop!
  • Pembaharuan terakhir: 22 Mei 2020
  • 10.713 Views
Daftar isi

Cara memilih earphone dengan harga di bawah 500 ribu rupiah

Pertama-tama, kami akan membagikan tips cara memilih earphone yang berkualitas dengan harga di bawah 500 ribu rupiah. Simak poin berikut dan pilihlah earphone yang sesuai untuk Anda.

Pilihlah earphone yang nyaman dipakai atau yang sesuai dengan ukuran telinga Anda

Terdapat dua jenis tipe earphone, yaitu tipe earbuds dan tipe in-ear monitor atau biasa disebut dengan IEM. Setiap jenisnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikutnya akan kami bahas secara lebih mendetail.

Tipe In-Ear Monitor (IEM), untuk menikmati suara yang lebih tajam tanpa polusi suara dari luar

Tipe In-Ear Monitor (IEM), untuk menikmati suara yang lebih tajam tanpa polusi suara dari luar
Earphone tipe IEM merupakan jenis earphone bersilikon yang dikenakan dengan cara dimasukkan ke lubang telinga. Hal tersebut membuat suara yang dihasilkan lebih tajam. Karena dimasukkan ke dalam telinga, earphone tipe ini juga lebih rapat sehingga tidak mudah lepas ketika dipakai. Bahkan dengan harga di bawah 500 ribu, Anda juga dapat memiliki earphone yang memiliki kualitas suara bass yang jernih. Karena getaran suara dapat langsung terdengar di dalam telinga, tipe IEM ini cocok untuk mendengarkan musik yang dinamis.

Tipe earbuds, tidak sakit ketika digunakan untuk waktu lama, suara dari luar masih sedikit terdengar

Tipe earbuds, tidak sakit ketika digunakan untuk waktu lama, suara dari luar masih sedikit terdengar
Dibandingkan tipe IEM, tipe earbuds ini memiliki harga yang relatif lebih murah di pasaran. Selain itu, tipe earbuds tidak dimasukkan ke telinga bagian dalam sehingga telinga Anda tidak akan sakit ketika memakainya. Untuk Anda yang senang menggunakan earphone untuk jangka waktu yang lama, earphone tipe earbuds ini cocok digunakan.
Selain itu, karena suara dari luar masih dapat terdengar dengan mudah, earphone tipe ini cocok untuk Anda pakai ketika sedang bepergian ke luar. Karena suara dari luar masih mudah terdengar, sebaiknya perhatikanlah juga lingkungan Anda ketika memakai earphone ini.

Pilihlah earpiece yang sesuai dengan ukuran telinga

Pilihlah earpiece yang sesuai dengan ukuran telinga
Bahan bantalan (earpiece) pada earphone tipe IEM biasanya terbuat dari bahan silikon atau busa poliuretan. Earpiece ini memiliki fungsi penting dan memengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah earpiece yang pas dengan ukuran telinga Anda. Pada umumnya, earpiece dijual dengan tiga macam ukuran, yaitu S,M, dan L. Namun, apabila ukuran tersebut tidak cocok, Anda dapat membeli tipe opsional lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Karena bahan busa poliuretan memiliki peredam suara yang bagus, kami merekomendasikannya untuk Anda. Di pasaran, terdapat berbagai macam fitur earpiece, seperti yang memiliki daya pantul suara, memiliki tiga lapisan busa, dan sebagainya. Maka dari itu, pilihlah earpiece sesuai selera dan yang tepat dengan kebutuhan Anda.

Lebih suka suara bass atau suara jernih? Pilih driver unit yang sesuai dengan tipe kesukaan Anda

Dalam memilih earphone, driver unit merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Driver unit merupakan elemen yang mengubah sinyal listrik yang dikirim dari player dan mengubahnya menjadi suara. Berbeda jenisnya, berbeda pula kualitas pemutar suara yang dihasilkan. Oleh sebab itu, mari memilih driver unit terbaik yang sesuai dengan selera musik Anda.

Tipe dinamis: sempurna untuk Anda yang menyukai musik dengan resonansi bass

Tipe dinamis: sempurna untuk Anda yang menyukai musik dengan resonansi bass
Sesuai dengan namanya, tipe dinamis merupakan driver unit yang menghasilkan suara bass yang dinamis dan kuat. Meskipun strukturnya sederhana, jenis dinamis mampu menghasilkan suara lebih hidup dan inilah yang menjadi daya tariknya. Tipe dinamis ini direkomendasikan untuk Anda yang menyukai suara bass yang keras. Dari segi harga, tipe dinamis juga memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan tipe lainnya.

Tipe Balanced Armature Driver (BA): menggemakan suara vokal yang jernih dan indah

Tipe Balanced Armature Driver (BA): menggemakan suara vokal yang jernih dan indah
Jenis Balanced Armature Driver merupakan driver unit yang paling sering digunakan di earphone tipe in-ear monitor. Kelebihan dari tipe ini adalah suara dapat terdengar dengan lebih jernih dan mudah didengar. Terutama untuk Anda yang yang ingin mendengarkan suara vokal dengan jelas, tipe ini cocok digunakan. Dengan driver unit ini Anda juga dapat mendengarkan musik klasik tanpa vokal dengan indah dan menyenangkan.
Selain itu, ada juga tipe neodymium yang memiliki sensitivitas suara yang tinggi.

Periksalah fungsi tambahan yang terdapat pada earphone

Periksalah fungsi tambahan yang terdapat pada earphone
Dengan harga di bawah 500 ribu rupiah, banyak earphone yang dilengkapi dengan fitur tambahan. Misalnya, seperti fitur peredam kebisingan yang direkomendasikan untuk Anda yang biasa memakai earphone di luar ruangan seperti di dalam mobil atau di kereta. Sementara itu, dari sisi kualitas suara, terdapat pula fungsi high resolution untuk sensitivitas suara yang tinggi. Biasanya earphone yang memiliki fungsi high resolution berharga relatif mahal. Namun, baru-baru ini di pasaran banyak ditemukan earphone yang memiliki fitur high resolution dan dijual dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, jangan lupa memeriksa apakah earphone yang ingin Anda beli dilengkapi dengan fitur tersebut atau tidak.
Lain halnya, apabila Anda berencana untuk menggunakan earphone untuk smartphone, sebaiknya pilihlah earphone yang juga memiliki fungsi mikrofon. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk berbicara di telepon dengan earphone sehingga lebih praktis. Selain itu, periksalah juga fitur nyaman lainnya seperti fitur bluetooth yang dapat digunakan tanpa kabel atau fitur waterproof agar aman dipakai, bahkan ketika Anda kehujanan.

Model kabel sambungan, mudah diganti apabila kabel terputus

Model kabel sambungan, mudah diganti apabila kabel terputus
Salah satu masalah kerusakan yang sering terjadi pada earphone adalah kabel yang terputus. Akan tetapi, apabila Anda menggunakan earphone model kabel sambungan, hal tersebut mudah diatasi dengan hanya mengganti kabelnya saja. Meskipun demikian, karena ada juga kabel pengganti yang tidak kompatibel, terutama apabila harganya sangat murah, sebaiknya Anda berhati-hati ketika membeli.
Sayangnya, tipe model kabel sambungan ini belum banyak dijual di toko online di Indonesia.

10 Rekomendasi earphone terbaik dibawah 500 ribu

Berikut ini adalah rekomendasi earphone yang sesuai dengan tipe dan kelebihannya masing-masing. Silakan temukan earphone favorit Anda!
10
9
8
7

PanasonicWater-Resistant Sports Clip Earbud Headphones Red

RP-HS34-R

Rp 410.000,00

6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk earphone terbaik di bawah 500 ribu

Gambar produk
1
Audio Technica ATH-CKM55BK In-Ear Headphones 1

2
X2T Headphone Earbuds 1

X2T

3
Razer Hammerhead Pro V2 1

Razer

4
Sennheiser  MX 170 1

Sennheiser

5
Xiaomi Piston Fresh Edition 1

Xiaomi

6
Xiaomi Mi Sport Bluetooth 4.1 Earphones 1

Xiaomi

7
Panasonic Water-Resistant Sports Clip Earbud Headphones Red 1

Panasonic

8
Earphone Bluetooth Mini 1

9
Sony  In-Ear Headphone Extra Bass 1

Sony

10
SLS 10 Earphone Metal Solid Magnet 1

Nama produk

Audio Technica ATH-CKM55BK In-Ear Headphones

Headphone Earbuds

Hammerhead Pro V2

MX 170

Piston Fresh Edition

Mi Sport Bluetooth 4.1 Earphones

Water-Resistant Sports Clip Earbud Headphones Red

Earphone Bluetooth Mini

In-Ear Headphone Extra Bass

SLS 10 Earphone Metal Solid Magnet

KeunggulanDengan teknologi high resol...Earphone yang menempel pada...Kualitas suara yang jernih,...Stereo sound yang kuat, leb...Aneka macam pilihan warna, ...Lebih praktis dengan fitur ...Desain sporty dengan bahan ...Ukuran mini, tanpa kabel, p...Rasakan sensasi musik energ...Tidak mudah jatuh dengan ea...
HargaRp 249.000,00Rp 270.000,00Rp 189.000,00Rp 130.000,00Rp 25.000,00Rp 309.000,00Rp 410.000,00Rp 20.000,00Rp 350.000,00Rp 122.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Pada artikel kali ini kami telah memperkenalkan earphone berkualitas dengan harga di bawah 500 ribu rupiah. Bagaimana? Apakah produk favorit Anda terdapat di dalam rekomendasi yang kami berikan?
Produk earphone tidak hanya dapat dipakai untuk mendengarkan musik saja, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih, seperti bluetooth, microphone, dan lain sebagainya. Akhir kata, semoga artikel ini dapat Anda jadikan referensi ketika akan membeli earphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    150.404 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    96.350 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    78.759 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    76.541 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    58.639 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    79.679 Views
  • 10 Rekomendasi Alarm Kebakaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alarm Kebakaran Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selama ini, cukup banyak terjadi kebakaran di lingkungan rumah dan ruko perkantoran yang telah menelan banyak korban. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi. Anda pasti ingin melindungi anggota keluarga dan karyawan Anda dari bahaya kebakaran. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa alarm kebakaran merupakan salah satu komponen yang penting.Alarm kebakaran itu sendiri terdiri dari beberapa jenis. Cara pemasangan, harga, serta suara alarm juga beragam. Untuk membantu Anda memilih alarm kebakaran yang sesuai, kami akan memberi informasi mengenai cara memilih perangkat alarm kebakaran. Kami juga memberi rekomendasi sepuluh alarm kebakaran terbaik bagi Anda. Silakan Anda baca.
    Elektronik rumah tangga
    1.565 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori