• 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.

Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti IKEA, Livien, dan The Olive House. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus serta sesuai dengan keinginan Anda.

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Haya Aliya Zaki
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 25.340 Views
Daftar isi

Kelebihan sofa bed

Kelebihan sofa bed

Sofa bed adalah salah satu barang yang membuat penggunaan ruangan sempit menjadi lebih efektif. Sofa ini cocok untuk Anda yang tinggal seorang diri atau yang tidak memiliki cukup ruang untuk menaruh sofa dan tempat tidur sekaligus. Untuk Anda yang tinggal bersama keluarga sekalipun, sofa ini tetap berguna. Anda dapat memanfaatkannya sebagai penyelamat saat ada tamu yang menginap.


Meskipun bentuknya sederhana, sofa bed menawarkan jenis ukuran yang beragam layaknya tempat tidur, ada single, semidouble, bahkan double.


Anda ragu membeli sofa multifungsi ini karena khawatir akan harganya? Tenang saja, sofa bed dijual mulai dari Rp 1.000.000, kok! Sofa bed yang dijual dengan harga mahal biasanya menawarkan performa yang lebih tinggi dari sofa bed biasa. Meski demikian, Anda tidak akan rugi membelinya karena Anda akan mendapatkan sofa dan tempat tidur sekaligus dalam satu produk. Sofa bed bukan hanya untuk Anda yang ingin membeli sofa, melainkan juga untuk mereka yang memikirkan efektivitas dari sofa.

Cara memilih sofa bed

Sofa bed yang dijual di pasaran sangat beragam desain dan fungsinya. Kegiatan memilih sofa bed memang menyenangkan, tetapi untuk beberapa orang akan sangat menyulitkan. Untuk itu, kami akan membantu Anda memberitahukan hal-hal penting dalam memilih sofa bed. Simak, ya!

Cek ukurannya saat diposisikan menjadi tempat tidur

Perbedaan utama sofa bed dengan sofa biasa adalah ukurannya saat diposisikan menjadi tempat tidur. Di sini kami akan memberikan panduan memilih ukuran yang nyaman untuk dipakai tidur.  

Lebar minimal 80 cm, lebih enak untuk tidur

Lebar minimal 80 cm, lebih enak untuk tidur

Kami merekomendasikan Anda untuk membeli sofa bed yang jika diposisikan menjadi tempat tidur memiliki lebar minimal 80 cm. Produk yang memiliki lebar 80 cm bisa digunakan untuk tidur siang. Namun, sofa bed dengan lebar minimal 90 cm akan lebih nyaman untuk tempat tidur sehari-hari. Kunci dalam memilih sofa bed adalah menyesuaikannya dengan ukuran ruangan di rumah Anda. Umumnya, lebar dari sofa bed ukuran single adalah 97 cm, semidouble 120 cm, dan double 140 cm.


Di antara sofa bed berukuran single, ada yang dijual dalam ukuran 70—80 cm. Compact, bukan? Sayangnya, sofa bed berukuran tersebut kurang cocok dipakai untuk tidur. Produk yang lebarnya kurang dari 80 cm hanya bisa digunakan sebagai sofa biasa atau untuk sekadar tidur siang.

Apabila Anda ingin menggunakan sofa bed sebagai pengganti tempat tidur, pilih yang lebarnya 90 cm. Ukuran ini sudah cukup pas dipakai untuk berbagai gaya tidur. Untuk dijadikan sofa, ukuran 90 cm memang sedikit lebih besar daripada sofa biasa. Jadi, jangan lupa untuk mengecek ukurannya terlebih dahulu supaya keseimbangan interior rumah Anda tetap terjaga.

Panjang minimal 180 cm untuk kenyamanan yang lebih

Panjang minimal 180 cm untuk kenyamanan yang lebih

Selain lebar, Anda juga perlu memperhitungkan panjang sofa setelah diposisikan menjadi tempat tidur. Pilihlah sofa yang panjangnya minimal 180 cm untuk kenyamanan Anda. Meski sofa bed yang dijual di pasaran tersedia dalam beragam ukuran, ukuran yang paling banyak dijual adalah 195 cm.


Rumus perhitungan untuk menentukan panjang kasur adalah tinggi badan ditambah 30—40 cm. Akan tetapi, cara menentukan kasur dan sofa bed tentu saja berbeda. Untuk menghemat ruang, tentukan panjang sofa bed dengan menghitung tinggi badan Anda ditambah 20 cm.


Kemudian, jika Anda ingin menghemat ruang semaksimal mungkin, pilih sofa dengan armrest yang bisa dilipat. Sofa jenis ini sangat compact dan nyaman digunakan sebagai tempat tidur. Selain itu, jangan letakkan sofa terlalu dekat dengan dinding. Jika Anda melakukan hal tersebut, Anda perlu menggesernya terlebih dahulu tiap akan menjadikannya sebagai tempat tidur. 

Perhatikan metode pengubahan sofa menjadi tempat tidur

Setiap merek sofa bed memiliki metode berbeda untuk mengubah sofa dari tempat duduk menjadi tempat tidur. Ada beberapa sofa yang hanya perlu diturunkan sandarannya, tetapi ada juga yang menggunakan roda geser di bagian bawah sofa. Yuk, baca kelebihan dari masing-masing metode berikut ini. 

Metode geser untuk Anda yang tak ingin mengubah posisi sofa

Metode geser untuk Anda yang tak ingin mengubah posisi sofa

Untuk Anda yang tak ingin mengubah posisi sofa, pilih produk yang bagian sandaran atau dudukannya dapat digeser. Sofa bed yang menggunakan metode geser ini biasanya dilengkapi dengan kaki atau roda sehingga tampak lebih mewah dan menarik. Selain itu, sofa bed yang sandaran dan armrest-nya bisa diturunkan juga akan makin memudahkan Anda.


Sofa bed yang bagian depannya bisa digeser akan memberikan ruang yang lebih luas untuk tidur. Namun, produk ini biasanya memiliki pilihan bentuk yang terbatas sehingga Anda tidak bisa memilihnya sesuai keinginan.


Apabila memilih sofa bed dengan metode geser, Anda perlu menyisakan ruang di bagian depan dan belakang sofa karena posisi bodinya sudah permanen. Hal ini tentu akan menyusahkan Anda yang tidak memiliki banyak ruang kosong. Jika Anda bisa mengatur dan menyiapkan ruangnya, sofa bed ini akan sangat nyaman digunakan, lho!

Metode lipat untuk membuat tamu lebih nyaman saat menginap

Metode lipat untuk membuat tamu lebih nyaman saat menginap

Sofa bed dengan metode lipat sangat compact dan dapat menghemat ruangan. Biasanya, produk ini tidak memiliki kaki dan tidak tampak bulky. Di pasaran, bahkan ada sofa bed lipat yang mempunyai tiga fungsi sekaligus, yaitu sebagai sofa, tempat tidur, dan kursi malas.


Kekurangan sofa bed ini adalah memerlukan waktu, ruang, dan tenaga saat diubah menjadi tempat tidur. Namun, Anda dapat merasakan kenyamanan tidur layaknya di tempat tidur dengan sofa bed ini. Untuk Anda yang ingin membuat tamu merasa nyaman saat menginap, pilihlah sofa bed yang menggunakan metode lipat. Sofa bed ini juga cocok dipilih oleh Anda yang mau mengeluarkan sedikit tenaga untuk menjadikannya tempat tidur.

Sesuaikan bahan pelapis dan tingkat kekerasan dudukan dengan tujuan pemakaian

Kenyamanan sofa bed saat dipakai sangat bergantung dari tingkat kekerasan dudukan dan bahan pelapis yang digunakan. Biasanya, tujuan utama pemakaian sofa bed dibagi dua, yaitu sebagai sofa atau tempat tidur. Kami menyarankan Anda menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian.

Jika pemakaian utamanya sebagai sofa, pilih dudukan yang empuk

Jika pemakaian utamanya sebagai sofa, pilih dudukan yang empuk

Tentukanlah tingkat kekerasan sofa bed berdasarkan frekuensi penggunaannya sebagai tempat tidur. Apabila pemakaian utamanya adalah untuk tidur, gunakan sofa bed yang keras. Sementara itu, dudukan yang empuk lebih pas dipilih jika Anda lebih sering menggunakannya sebagai sofa.


Sofa bed yang memiliki dudukan keras nyaman digunakan untuk duduk maupun tidur. Apalagi jika di dalamnya terdapat coil spring, dijamin akan lebih nyaman! Selain itu, sofa bed yang memakai busa urethane juga kami rekomendasikan.


Kenyamanan sofa bed memang tidak bisa dirasakan jika hanya dijelaskan lewat deskripsi produk. Karena itu, pastikan Anda juga membaca review dari pembeli lainnya. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda mencobanya secara langsung sebelum membeli.

Pilih bahan pelapis yang mudah dibersihkan

Pilih bahan pelapis yang mudah dibersihkan

Untuk bahan pelapis sofa, sebaiknya Anda memilih bahan yang mudah dibersihkan dan lembut ketika disentuh. Beberapa produk dijual dengan pelapis yang bisa dilepas dan dibersihkan. Dengan demikian, Anda bisa menjaganya tetap bersih meski digunakan untuk duduk dan tidur tiap hari.


Apabila ingin terlihat mewah, pilihlah lapisan dari bahan kulit. Daya tarik dari kulit akan makin terlihat seiring lamanya pemakaian. Namun, sofa dari kulit cenderung terasa panas saat cuaca sedang panas. Selain itu, perawatannya juga tidak mudah dan tidak bisa dicuci. Jadi, jika tujuan pemakaian sofa bed Anda adalah sebagai tempat tidur, bahan kulit kurang cocok untuk dipilih.

Pertimbangkan sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan

Pertimbangkan sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan

Beberapa sofa bed yang dijual di pasaran telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bagian bawahnya. Bentuknya pun beragam, ada yang ditarik seperti laci dan ada juga yang perlu diangkat dudukannya. Selain sebagai sofa dan tempat tidur, sofa bed yang dilengkapi ruang penyimpanan akan sangat berguna untuk keseharian Anda. Adanya ruang penyimpanan juga akan lebih menghemat space.


Ruang penyimpanan biasanya terdapat pada sofa bed yang memiliki tiga dudukan atau lebih. Jika Anda berencana menaruhnya di ruang tamu, pastikan ketersediaan dan letak ruang penyimpanan ini. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan benda-benda yang sudah jarang digunakan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sofa bed terbaik

Kami akan merekomendasikan sepuluh sofa bed terbaik untuk Anda dengan desain unik dan fungsi yang menarik. Ayo temukan sofa bed yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
10

The Olive HouseSofa Bed Cuyuku – Tan

TOHCUYUKUSF01TA

Rp 2.190.000,00

Ukuran dalam bentuk sofa190 x 50 x 85 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur190 x 100 x 45 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanLipat
BahanKain oscar, MDF
Ruang penyimpananx
9
Ukuran dalam bentuk sofa73 x 78 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur197 x 85 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanLipat
BahanKain midili
Ruang penyimpananx
8
Ukuran dalam bentuk sofa180 x 73 x 75 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur180 x 94 x 40 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanLipat
BahanKain midili, kain oscar, kayu solid
Ruang penyimpananx
7
Ukuran dalam bentuk sofa180 x 83 x 80 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur180 x 110 x 32 cm
Berat31 kg
Metode pengubahanLipat
BahanLogam, kain karet, busa foam D18, campuran kayu solid dan papan partikel
Ruang penyimpananx
6
Ukuran dalam bentuk sofa179 x 82 x 74 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur179 x 100 x 74 cm
Berat34 kg
Metode pengubahanLipat
BahanKain woven, busa, kayu
Ruang penyimpananx
5

The Olive HouseSofa Bed Flab 800 – Coffee

TOHFLAB 800SF01COFF

Rp 3.150.000,00

Ukuran dalam bentuk sofa80 x 80 x 80 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur80 x 26 x 190 cm
Berat27 kg
Metode pengubahanLipat
BahanBaja, kain, busa
Ruang penyimpananx
4
Ukuran dalam bentuk sofa140 x 180 x 90 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidurTidak ada keterangan
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanGeser
BahanKayu, busa royal foam, karet webbing, dacron holo
Ruang penyimpananx
3
Ukuran dalam bentuk sofa180 x 50 x 75 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur180 x 100 x 42 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanLipat
BahanKain oscar myo, stainless steel
Ruang penyimpananx
2
Ukuran dalam bentuk sofa120 x 85,2 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur120 x 215 x 48 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanGeser
BahanTidak ada keterangan
Ruang penyimpanan✔️
1
Ukuran dalam bentuk sofa225 x 105 x 83 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur199 x 144 x 46 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanGeser
BahanKayu lapis, busa poliuretana, poliester, papan partikel, kayu solid
Ruang penyimpanan✔️

Tabel perbandingan produk sofa bed terbaik

Gambar produk
1
IKEA FRIHETEN Sofa Tempat Tidur 3 Dudukan 1

IKEA

2
Yukata Heya Kizuna 1

Yukata Heya

3
Ivaro Furniture Hana Sofabed 1

Ivaro Furniture

4
Vassa Sofa Bed Virginia 1

Vassa

5
The Olive House Sofa Bed Flab 800 – Coffee 1

The Olive House

6
Heim Studio Daito Sofabed 1

Heim Studio

7
Fabelio  Sofa Bed Dabi 1

Fabelio

8
Livien Vallen Sofa Bed 1

Livien

9
Vita Maxi Busa Inoac Sofa Bed 1

Vita

10
The Olive House Sofa Bed Cuyuku – Tan 1

The Olive House

Nama produk

FRIHETEN Sofa Tempat Tidur 3 Dudukan

Kizuna

Hana Sofabed

Sofa Bed Virginia

Sofa Bed Flab 800 – Coffee

Daito Sofabed

Sofa Bed Dabi

Vallen Sofa Bed

Maxi Busa Inoac Sofa Bed

Sofa Bed Cuyuku – Tan

Keunggulan

Simpan semua perlengkapan tidur di ruang penyimpanan!

Produk premium dengan berbagai fungsi tambahan

Elegan dan memberi kesan mewah pada ruangan

Tak perlu menggeser sofa untuk mengubahnya jadi tempat tidur

Dilengkapi roda! Memindahkan sofa jadi makin mudah

Bisa untuk ruangan sempit ataupun luas

Terdapat tempat minuman di bagian armrest-nya

Didesain modern dengan tekstur bahan pelapis yang sangat halus

Sofa bed tiga lipatan yang nyaman untuk tidur sendiri

Cukup dilap, sofa bed langsung bersih!

HargaRp 9.495.000,00Rp 8.918.000,00Rp 3.400.000,00Rp 6.400.000,00Rp 3.150.000,00Rp 3.149.000,00Rp 2.089.050,00Rp 3.590.000,00Rp 1.400.000,00Rp 2.190.000,00
Ukuran dalam bentuk sofa225 x 105 x 83 cm120 x 85,2 cm180 x 50 x 75 cm140 x 180 x 90 cm80 x 80 x 80 cm179 x 82 x 74 cm180 x 83 x 80 cm180 x 73 x 75 cm73 x 78 cm190 x 50 x 85 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur199 x 144 x 46 cm120 x 215 x 48 cm180 x 100 x 42 cmTidak ada keterangan80 x 26 x 190 cm179 x 100 x 74 cm180 x 110 x 32 cm180 x 94 x 40 cm197 x 85 cm190 x 100 x 45 cm
BeratTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan27 kg 34 kg31 kgTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Metode pengubahanGeserGeserLipatGeserLipatLipatLipatLipatLipatLipat
BahanKayu lapis, busa poliuretana, poliester, papan partikel, kayu solidTidak ada keteranganKain oscar myo, stainless steelKayu, busa royal foam, karet webbing, dacron holoBaja, kain, busaKain woven, busa, kayuLogam, kain karet, busa foam D18, campuran kayu solid dan papan partikelKain midili, kain oscar, kayu solidKain midiliKain oscar, MDF
Ruang penyimpanan✔️✔️xxxxxxxx
Tautan produk

Cara membuat sofa bed tampak menarik

Berikut ini kami berikan tips untuk membuat sofa bed tampak lebih menarik dan menambah keindahan interior ruangan Anda. Baca sampai selesai, ya!

Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan

Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan

Salah satu tips dari kami agar sofa bed tampak menarik yaitu memilih warna yang tepat. Memilih warna sesuai selera memang tidak masalah. Namun, jika Anda ingin membeli sofa bed untuk mempercantik interior rumah, Anda harus memilih warna yang sesuai suasana ruangan.


Teknik menambahkan satu sofa warna yang berbeda sebenarnya bisa dilakukan untuk mempercantik ruangan. Namun, jika Anda kurang pintar menyeimbangkan warnanya, ruangan dan sofa Anda akan terlihat tidak matching. Apabila Anda ingin terlihat ruangan lebih menarik dan stylish, pilihlah warna sofa yang senada dengan dinding ruangan.


Sofa bed yang compact pun terkadang masih membuat ruangan terkesan penuh. Karena itu, pilihlah sofa bed yang memiliki warna yang sama dengan dinding Anda. Tak hanya membuat ruangan menjadi lebih lega, warna yang senada juga akan menjadikan suasana lebih nyaman.

Berikan perlengkapan tambahan pada sofa

Berikan perlengkapan tambahan pada sofa

Hal lain yang dapat membuat sofa bed tampak menarik yaitu dengan meletakkan perlengkapan tambahan di atas sofa. Banyak orang yang memilih bantal untuk dijadikan sebagai perlengkapan tambahan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan selimut. Tak hanya berguna, perlengkapan tambahan juga akan memberikan aksen di sofa bed Anda.


Namun, berhati-hatilah dalam memilih warna. Sebisa mungkin pilih warna perlengkapan tambahan yang sama dengan warna sofa bed. Anda juga bisa menyamakan warnanya dengan interior ruangan.


Selain itu, sesuaikan ukuran bantal dengan sofa bed. Bantal yang stylish sekalipun akan terlihat mengganggu jika ukurannya tidak sesuai. Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu bantal, pilih dua bantal besar dan dua bantal kecil.

Baca juga rekomendasi produk sofa bed lainnya di sini

Bagi Anda yang tinggal di rumah yang tidak terlalu luas, sofa berukuran besar memang menjadi kendala. Untuk Anda, sofa bed yang compact adalah pilihan tepat. Meski compact, Anda tetap harus memperhatikan desainnya untuk mendukung interior rumah. Berikut ini kami juga telah mengulas produk-produk sofa bed yang compact dan juga stylish untuk Anda. Klik tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan produk-produk sofa bed terbaik untuk Anda pilih. Apakah Anda sudah menemukan sofa bed terbaik pilihan Anda? Mengecek ukuran sofa serta menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian merupakan poin yang harus dipertimbangkan.

Metode untuk mengubah fungsi sofa menjadi tempat tidur juga penting untuk diperhatikan agar memudahkan Anda. Pastikan Anda mendapatkan sofa bed yang nyaman dan sesuai dengan selera dan interior ruangan. Selamat menikmati waktu bersantai!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bean bag, sofa yang mampu membuat orang-orang bersantai dengan leluasa di hari libur. Saat Anda mendudukinya, butiran-butiran isinya akan menyebar menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Kenyamanannya membuat bean bag menjadi item yang cukup populer. Namun, ada berbagai bean bag di pasaran dengan ukuran, bentuk, dan jumlah isi yang berbeda.Oleh karena itu, kali ini, kami akan memberikan berbagai tips memilih bean bag terbaik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek seperti IKEA dan Bottom Dock. Simak baik-baik artikel ini dan temukan bean bag terbaik untuk Anda.
    Ruang tamu & keluarga
    13.102 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kursi taman adalah kursi yang biasanya digunakan di luar ruangan. Kursi ini sering kali disebut juga dengan garden bench atau park bench. Adanya kursi akan menambah keindahan dan kenyamanan suasana taman Anda, terutama bagi yang suka bersantai di taman.Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih kursi taman agar Anda tidak bingung dalam memilihnya. Kami juga akan mengulas beberapa produknya untuk Anda seperti dari IKEA, IMAX, dan Ace Hardware. Nah, saatnya Anda memilih kursi taman yang tepat!
    Ruang tamu & keluarga
    10.402 Views
  • 10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan tampak semakin menawan. Beragam sofa kulit tersedia di pasaran, mulai dari kapasitasnya untuk dua orang hingga muat untuk enam orang atau lebih. Model dan warnanya pun beragam, Anda bisa saja merasa bingung saat hendak memilihnya.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk sofa kulit terbaik. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan produk yang paling tepat untuk dimiliki. Pilihlah produk yang tepat dan nikmati saat bersantai dalam ruangan dengan sofa kulit favorit Anda!
    Ruang tamu & keluarga
    4.204 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kursi lantai tidak berkaki sehingga tidak memakan banyak tempat ketika diletakkan di dalam ruangan. Tidak hanya untuk duduk, kursi lantai memiliki fungsi lain seperti mencegah sakit punggung dan sebagai alas tidur. Anda akan menemukan beragam kursi lantai yang berbeda model satu sama lain beredar di pasaran.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang paling sesuai, kami akan menjelaskan cara memilih kursi lantai. Kami juga akan memberikan rekomendasi kursi lantai terbaik dalam artikel ini. Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Ruang tamu & keluarga
    15.425 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Makan 6 Kursi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Makan 6 Kursi (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda tinggal berenam bersama keluarga atau teman, tentu meja makan enam kursi wajib Anda miliki. Dengan begitu, momen makan bersama akan menjadi makin nyaman dan menyenangkan. Namun, apakah adanya beragam produk berbeda ukuran, desain, dan bahan malah jadi membuat Anda bingung memilih?Tenang saja, dalam artikel ini Anda akan menemukan cara memilih lengkap dengan rekomendasi meja makan enam kursi terbaik. Dengan begitu, menentukan produk yang paling tepat untuk dimiliki pun terasa makin mudah. Baca hingga habis artikel ini dan temukan meja makan enam kursi favorit Anda!
    Ruang tamu & keluarga
    2.920 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keberadaan kursi ottoman di rumah akan membuat suasana bersantai Anda lebih menyenangkan. Selain itu, ottoman dapat dimanfaatkan sebagai meja samping, sandaran kaki, dan kursi tambahan untuk tamu yang berkunjung. Dengan demikian, Anda serasa memiliki benda multifungsi di rumah.Pada artikel ini, kami memperkenalkan cara memilih ottoman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari IKEA, Olive House, Livien, dan lain-lain. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang bisa dijadikan tempat penyimpanan, berdesain stylish, dan sebagainya. Mari kita mulai!
    Ruang tamu & keluarga
    987 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori