• 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.

Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sofa bed model terbaru dari berbagai merek seperti IKEA dan Informa. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus dengan harga yang cocok.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 06 Juli 2022
Daftar isi

Kelebihan sofa bed

Kelebihan sofa bed

Sofa bed dapat membantu memaksimalkan penggunaan di space terbatas. Sofa ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri dengan ruangan terbatas. Namun, bagi Anda yang tinggal bersama keluarga, sofa ini bisa menjadi penyelamat saat ada tamu yang menginap.


Meskipun bentuknya sederhana, sofa bed menawarkan jenis ukuran yang beragam layaknya tempat tidur, ada single, semidouble, bahkan doubleSofa bed dijual mulai dari Rp 1.000.000,00, tergantung merek, model, dan kualitas bahannya.

Cara memilih sofa bed

Sofa bed dijual di pasaran dengan beragam desain dan fungsi. Kami akan membantu Anda mengenali hal-hal penting dalam memilih sofa bed. Simak, ya!

Cek ukurannya saat diposisikan menjadi tempat tidur

Anda perlu mengetahui ukuran sofa bed saat menjadi tempat tidur. Dengan demikian, sofa bed tersebut muat saat dipasang di ruangan atau sesuai dengan postur pemakainya nanti. 

Lebar minimal 80 cm, lebih enak untuk tidur

Lebar minimal 80 cm, lebih enak untuk tidur

Selain mempertimbangkan ukuran ruangan yang akan ditempati, Anda perlu memperhatikan lebar sofa bed saat menjadi tempat tidur. Berdasarkan lebarnya, umumnya sofa bed dibagi menjadi tiga, sebagai berikut:

  • Single: untuk sofa bed selebar 97 cm
  • Semidouble: untuk sofa bed selebar 120 cm
  • Double: untuk sofa bed selebar 140 cm

Di antara sofa bed berukuran single, ada yang dijual dalam ukuran 70–80 cm. Compact, bukan? Produk yang lebarnya kurang dari 80 cm lebih cocok digunakan sebagai sofa biasa atau untuk sekadar tidur siang. Namun, jika Anda berencana menggunakannya untuk tidur sehari-hari, carilah produk dengan lebar minimal 90 cm. Ukuran ini sudah pas dipakai untuk berbagai gaya tidur. 


Meskipun demikian, sofa selebar 90 cm memang relatif lebih besar daripada sofa biasa. Mohon pastikan ruangan Anda bisa menampung sofa tersebut dan keseimbangan interiornya tetap terjaga.

Panjang minimal 180 cm untuk kenyamanan lebih

Panjang minimal 180 cm untuk kenyamanan lebih

Selain lebar, Anda juga perlu memperhitungkan panjang sofa setelah diposisikan menjadi tempat tidur. Pilihlah sofa yang panjangnya minimal 180 cm untuk kenyamanan Anda. Di pasaran, produk sepanjang 195 cm adalah yang paling banyak dijual. 


Rumus perhitungan untuk menentukan panjang kasur adalah tinggi badan ditambah 30—40 cm. Akan tetapi, cara menentukan kasur dan sofa bed tentu saja berbeda. Panjang sofa bed ideal didapatkan dengan menambahkan 20 cm ke tinggi badan Anda.


Kemudian, jika Anda ingin menghemat ruang semaksimal mungkin, pilih sofa dengan armrest yang bisa dilipat. Sofa jenis ini sangat compact dan nyaman digunakan sebagai tempat tidur. Selain itu, jangan letakkan sofa terlalu dekat dengan dinding. Meletakkan sofa dekat dinding mengharuskan Anda menggesernya terlebih dahulu tiap akan menjadikannya tempat tidur. 

Perhatikan metode pengubahan sofa menjadi tempat tidur

Ada beberapa sofa yang hanya perlu diturunkan sandarannya, tetapi ada juga yang menggunakan roda geser di bagian bawah sofa. Yuk, baca kelebihan setiap metode berikut ini. 

Metode geser, tak perlu mengubah posisi sofa

Metode geser, tak perlu mengubah posisi sofa

Untuk Anda yang tak ingin mengubah posisi sofa, pilih produk yang bagian sandaran atau dudukannya dapat digeser. Sofa bed dengan metode geser ini biasanya dilengkapi kaki atau roda sehingga Anda tak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Akan lebih praktis dan mudah pula jika sandaran dan armrest-nya bisa diturunkan.


Sofa bed yang bagian depannya bisa digeser akan memberikan ruang yang lebih luas untuk tidur. Namun, produk ini biasanya memiliki pilihan bentuk yang terbatas. 


Meskipun sofa bed metode geser ini sangat nyaman, Anda bakal membutuhkan ruang yang lebih besar. Hal tersebut karena posisi bodinya sudah permanen, padahal Anda perlu menyisakan ruang untuk bagian depan dan belakang sofa. Jadi, sediakan ruang yang agak luas jika Anda menginginkan produk ini.

Metode lipat, tamu jadi lebih nyaman saat menginap

Metode lipat, tamu jadi lebih nyaman saat menginap

Sofa bed dengan metode lipat sangat compact dan dapat menghemat ruangan. Biasanya, produk ini tidak memiliki kaki dan tidak tampak bulky. Di pasaran, bahkan ada sofa bed lipat yang mempunyai tiga fungsi sekaligus, yaitu sebagai sofa, tempat tidur, dan kursi malas.


Kekurangan sofa bed ini adalah memerlukan waktu, ruang, dan tenaga saat diubah menjadi tempat tidur. Namun, Anda dapat merasakan kenyamanan tidur layaknya di tempat tidur dengan sofa bed ini. Untuk Anda yang ingin membuat tamu merasa nyaman saat menginap, pilihlah sofa bed yang menggunakan metode lipat. Sofa bed ini cocok dipilih oleh Anda yang tidak memiliki kamar tamu.

Sesuaikan bahan pelapis dan tingkat kekerasan dudukan dengan tujuan pemakaian

Kenyamanan sofa bed saat dipakai sangat bergantung dari tingkat kekerasan dudukan dan bahan pelapis yang digunakan. Biasanya, tujuan utama pemakaian sofa bed dibagi dua, yaitu sebagai sofa atau tempat tidur. Kami menyarankan Anda menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian.

Dudukan empuk, bila lebih sering digunakan sebagai sofa

Dudukan empuk, bila lebih sering digunakan sebagai sofa

Tentukanlah tingkat kekerasan sofa bed berdasarkan frekuensi penggunaannya sebagai tempat tidur. Apabila pemakaian utamanya adalah untuk tidur, gunakan sofa bed yang keras. Sementara itu, dudukan yang empuk lebih pas dipilih jika Anda lebih sering menggunakannya sebagai sofa.


Sofa bed yang memiliki dudukan keras nyaman digunakan untuk duduk maupun tidur. Apalagi jika di dalamnya terdapat coil spring, dijamin akan lebih nyaman! Selain itu, sofa bed yang memakai busa urethane juga kami rekomendasikan.


Kenyamanan sofa bed memang tidak bisa dirasakan jika hanya dijelaskan lewat deskripsi produk. Karena itu, pastikan Anda juga membaca review dari pembeli lainnya. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda mencobanya secara langsung sebelum membeli.

Pelapis, lebih mudah dibersihkan lebih baik

Pelapis, lebih mudah dibersihkan lebih baik

Untuk bahan pelapis sofa, sebaiknya Anda memilih bahan yang mudah dibersihkan dan lembut ketika disentuh. Beberapa produk dijual dengan pelapis yang bisa dilepas dan dibersihkan. Dengan demikian, Anda bisa menjaganya tetap bersih meski digunakan untuk duduk dan tidur tiap hari.


Ada sejumlah bahan yang kerap dijadikan pelapis sofa. Bahan-bahan tersebut adalah:


  • Katun: Bertekstur halus dan lembut. Sayangnya, jika terkena air, relatif sulit dibersihkan.

  • Kulit: Memberi kesan mewah dan makin lama justru makin cantik. Namun, bahannya cenderung panas saat cuaca terik, dan perawatannya relatif sulit.

  • Poliester: Mudah didaur ulang, relatif tahan terhadap noda, dan mudah dibersihkan.

  • Velvet atau beludru: Tidak mudah tergores, tetapi mudah basah. Selain itu, bulu hewan peliharaan mudah menempel di situ.

Pertimbangkan sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan

Pertimbangkan sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan

Beberapa sofa bed yang dijual di pasaran telah dilengkapi ruang penyimpanan di bagian bawahnya. Bentuknya pun beragam, ada yang ditarik seperti laci dan ada juga yang perlu diangkat dudukannya. Adanya ruang penyimpanan ini sangat bermanfaat bagi keseharian Anda selain juga lebih menghemat space.


Ruang penyimpanan biasanya terdapat pada sofa bed yang memiliki tiga dudukan atau lebih. Jika Anda berencana menaruhnya di ruang tamu, pastikan ketersediaan dan letak ruang penyimpanan ini. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan benda-benda yang sudah jarang digunakan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sofa bed terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sofa bed terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 29 Juni 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, FRIHETEN Sofa Tempat Tidur 3 Dudukan menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa in.the.box Sofa Bed 100 memiliki angka penjualan tertinggi. 

10
Ukuran dalam bentuk sofa120 cm x 85,2 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur120 cm x 215 cm x 48 cm
BeratTidak ada keterangan
Metode pengubahanGeser
BahanTidak ada keterangan
Ruang penyimpanan
9
Ukuran dalam bentuk sofa200 cm x 85 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur200 cm x 180 cm
BeratTidak disebutkan
Metode pengubahanGeser
BahanBusa royal foam, kayu
Ruang penyimpananx
8
Ukuran dalam bentuk sofa179 cm x 51 cm x 78 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur179 cm x 102 cm x 34 cm
Berat35 kg
Metode pengubahanLipat
BahanKayu, busa, fabric
Ruang penyimpananx
7

InformaWindsor Sofa Tidur

Mulai dari Rp 3.999.000,00

Ukuran dalam bentuk sofa177 cm x 90 cm x 77 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidurTidak disebutkan
Berat27 kg
Metode pengubahanLipat
BahanFabric, busa
Ruang penyimpananx
6

ProDesignHampton Sofa Bed Leather

Mulai dari Rp 4.299.000,00

Ukuran dalam bentuk sofa180 cm x 99 cm x 80 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidurTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Metode pengubahanLipat
BahanSolid mahogany wood, High density polyested foam
Ruang penyimpananx
5

IKEANYKIL, Sofa Tempat Tidur 2 Dudukan

Mulai dari Rp 1.495.000,00

Ukuran dalam bentuk sofa120 cm x 80 cm x 60 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur190 cm x 120 cm x 20 cm
Berat12,84 kg
Metode pengubahanLipat
BahanBusa poliuretana, poliester
Ruang penyimpananx
4
Ukuran dalam bentuk sofa65 cm x 96 cm x 74 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidurTidak disebutkan
Berat10 kg
Metode pengubahanLipat
BahanFrame, Busa INOAC, Kain
Ruang penyimpananx
3
Ukuran dalam bentuk sofa180 cm x 52 cm x 49 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur180 cm x 101 cm
Berat46 kg
Metode pengubahanLipat
BahanKain woven, foam, kayu, metal
Ruang penyimpananx
2
Ukuran dalam bentuk sofa 197.5 cm × 91 cm × 80.5 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidurTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Metode pengubahanLipat
BahanMaveric fabric, mahoni wood
Ruang penyimpananx
1
Ukuran dalam bentuk sofaTidak disebutkan
Ukuran dalam bentuk tempat tidur100 cm x 200 cm x 24 cm
BeratTidak disebutkan
Metode pengubahanLipat
BahanKain katun, high density foam
Ruang penyimpananx

Tabel perbandingan produk sofa bed terbaik

Gambar produk
1
in.the.box Sofa Bed 100 1

in.the.box

2
Livien Merry Sofa Bed 1

Livien

3
Heim Studio Shino Sofa Bed 1

Heim Studio

4
INOAC LIVING Atease Zaisu Lyon 1

INOAC LIVING

5
IKEA NYKIL, Sofa Tempat Tidur 2 Dudukan 1

IKEA

6
ProDesign Hampton Sofa Bed Leather 1

ProDesign

7
Informa Windsor Sofa Tidur 1

Informa

8
Sapporo Furniture Hamilton 1

Sapporo Furniture

9
Vassa Sofa Sofa Bed Lucy 1

Vassa Sofa

10
Yukata Heya Kizuna 1

Yukata Heya

Nama produk

Sofa Bed 100

Merry Sofa Bed

Shino Sofa Bed

Atease Zaisu Lyon

NYKIL, Sofa Tempat Tidur 2 Dudukan

Hampton Sofa Bed Leather

Windsor Sofa Tidur

Hamilton

Sofa Bed Lucy

Kizuna

Keunggulan

Sofa bed yang bisa dilipat dengan mudah

Bisa diubah ke banyak gaya

Sofa bed minimalis berwarna netral, mudah dipadukan dengan warna perabot lainnya

Ada 14 mode lipat, temukan posisi yang paling nyaman!

Sofa bed ringan yang mudah dibawa ke mana-mana

Sofa minimalis retro untuk ruang keluarga yang lebih memesona

Tampil kontemporer dengan pillow top

Dilengkapi tempat menaruh minum untuk menemani acara nonton Anda

Sofa model terbaru dengan kenyamanan berkualitas

Produk premium dengan berbagai fungsi tambahan

Harga mulai dariRp 1.499.000,00Rp 2.345.000,00Rp 3.799.000,00Rp 2.300.000,00Rp 1.495.000,00Rp 4.299.000,00Rp 3.999.000,00Rp 1.799.900,00Rp 8.755.000,00Rp 9.614.000,00
Ukuran dalam bentuk sofaTidak disebutkan 197.5 cm × 91 cm × 80.5 cm180 cm x 52 cm x 49 cm65 cm x 96 cm x 74 cm120 cm x 80 cm x 60 cm180 cm x 99 cm x 80 cm177 cm x 90 cm x 77 cm179 cm x 51 cm x 78 cm200 cm x 85 cm120 cm x 85,2 cm
Ukuran dalam bentuk tempat tidur100 cm x 200 cm x 24 cmTidak disebutkan180 cm x 101 cmTidak disebutkan190 cm x 120 cm x 20 cmTidak disebutkanTidak disebutkan179 cm x 102 cm x 34 cm200 cm x 180 cm120 cm x 215 cm x 48 cm
BeratTidak disebutkanTidak disebutkan46 kg10 kg12,84 kgTidak disebutkan27 kg35 kgTidak disebutkanTidak ada keterangan
Metode pengubahanLipatLipatLipatLipatLipatLipatLipatLipatGeserGeser
BahanKain katun, high density foamMaveric fabric, mahoni woodKain woven, foam, kayu, metalFrame, Busa INOAC, KainBusa poliuretana, poliesterSolid mahogany wood, High density polyested foamFabric, busaKayu, busa, fabricBusa royal foam, kayuTidak ada keterangan
Ruang penyimpananxxxxxxxxx
Tautan produk

Cara membuat sofa bed tampak menarik

Berikut ini kami berikan tips untuk membuat sofa bed tampak lebih menarik dan menambah keindahan interior ruangan Anda. Baca sampai selesai, ya!

Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan

Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan

Salah satu tips dari kami agar sofa bed tampak menarik yaitu memilih warna yang tepat. Boleh-boleh saja memilih warna sesuai selera. Namun, tata interior rumah akan lebih manis jika warna-warna yang ada berpadu serasi.


Untuk mendapatkan paduan warna yang serasi, Anda bisa memanfaatkan cakram warna. Pilihlah warna-warna yang berdekatan. Hal ini berlaku untuk warna sofa, perabot lainnya, maupun dinding ruangan. Warna yang senada tak hanya membuat ruangan terasa lebih lega, tetapi juga menciptakan suasana lebih nyaman.

Berikan perlengkapan tambahan pada sofa

Berikan perlengkapan tambahan pada sofa

Sofa bed bakal tampak menarik dengan kehadiran perlengkapan tambahan di atasnya, misalnya bantal dan selimut. Tak hanya berguna, perlengkapan tambahan tersebut juga memberikan aksen tertentu di sofa bed Anda. 


Namun, berhati-hatilah dalam memilih warna. Sebisa mungkin pilih warna perlengkapan tambahan yang sama dengan warna sofa bed atau setema dengan interior ruangan


Selain itu, sesuaikan ukuran bantal dengan sofa bed. Bantal yang stylish sekalipun akan terlihat mengganggu jika ukurannya tidak sesuai. Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu bantal, pilih dua bantal besar dan dua bantal kecil.

Baca juga rekomendasi produk sofa bed lainnya di sini

Sofa bed ada banyak ragamnya. Jika Anda mencari yang compact, kami punya artikel yang membahasnya dengan detail. Silakan klik tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan produk-produk sofa bed terbaik untuk Anda pilih. Apakah Anda sudah menemukan sofa bed terbaik pilihan Anda? Mengecek ukuran sofa serta menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian merupakan poin yang harus dipertimbangkan.

Metode untuk mengubah fungsi sofa menjadi tempat tidur juga penting untuk diperhatikan agar memudahkan Anda. Pastikan Anda mendapatkan sofa bed yang nyaman dan sesuai dengan selera dan interior ruangan. Selamat menikmati waktu bersantai!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Taplak meja adalah salah satu item penting di ruangan yang memiliki meja. Fungsi dari taplak meja adalah melindungi meja dari goresan, debu, dan kotoran. Pemilihan taplak meja yang tepat dapat mempercantik interior dan membuat suasana ruangan Anda jadi lebih istimewa.Kali ini kami akan mengulas cara memilih taplak meja yang bagus sesuai kebutuhan Anda. Setelahnya, ada sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti IKEA, Informa, dan Brewsuniq. Anda dapat memilih yang simpel, yang awet digunakan, atau yang memiliki lapisan antiair. Selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperindah ruangan dan membuat tamu yang datang lebih nyaman, Anda bisa meletakkan lampu di ruang tamu. Ada berbagai jenis dan gaya lampu ruang tamu yang harus Anda ketahui. Misalnya saja, lampu plafon dengan desain minimalis atau lampu gantung bergaya klasik. Bingung memilih lampu ruang tamu yang cocok untuk rumah Anda? Tenang, kami akan memperkenalkan cara memilih lampu ruang tamu yang bagus beserta produk rekomendasi terbaiknya. Ada merek IKEA, Philips, dan MT. EDMA, lho! Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar. Jadikan artikel ini sebagai referensi, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, selain meja lesehan Jepang, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam.Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Mizu Home, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bean bag adalah sofa yang mampu membuat orang-orang bersantai dengan leluasa. Saat Anda mendudukinya, butiran-butiran isinya akan menyebar menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Kenyamanan yang ditawarkan membuat bean bag menjadi item yang cukup populer. Namun, ada berbagai bean bag di pasaran dengan ukuran, bentuk, dan jumlah isi yang berbeda.Karena itu, kali ini kami akan memberikan berbagai tips memilih bean bag terbaik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek seperti IKEA, Informa, dan Isiruma. Simak baik-baik artikel ini dan temukan bean bag yang bagus untuk Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli meja TV. Meja TV yang bagus haruslah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran terdapat meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dipertimbangkan. Karena itu, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merek meja TV terbaik, seperti IKEA, Olympic, dan LIVIEN Furniture. Yuk, disimak!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Karena praktis, sofa angin atau kursi angin banyak dipilih sebagai furnitur. Sebenarnya, produknya tidak hanya pas dipakai di dalam rumah, yang untuk outdoor pun ada. Sofa angin bisa menemani waktu santai Anda saat berlibur ke pantai, camping, atau sekadar berjemur di halaman rumah.Agar mendapat sofa angin terbaik, kami akan memandu Anda dalam memilihnya. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Intex, Bestway, dan lainnya. Ada yang berbentuk bola, bisa dipakai bayi, sampai yang multifungsi. Tiap produknya sudah kami ulas untuk Anda. Yuk, dilanjutkan lagi membacanya!
    Ruang tamu & keluarga
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori