1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Ruang tamu & keluarga
  6. >
  7. 9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

9 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.

Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sofa bed model terbaru dari berbagai merek seperti IKEA dan Informa. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus dengan harga yang cocok.
Diperbaharui 07-06-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Kelebihan sofa bed

Kelebihan sofa bed

Sofa bed dapat membantu memaksimalkan penggunaan di space terbatas. Sofa ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri dengan ruangan terbatas. Namun, bagi Anda yang tinggal bersama keluarga, sofa ini bisa menjadi penyelamat saat ada tamu yang menginap.


Meskipun bentuknya sederhana, sofa bed menawarkan jenis ukuran yang beragam layaknya tempat tidur, ada single, semidouble, bahkan doubleSofa bed dijual mulai dari Rp 1.000.000,00, tergantung merek, model, dan kualitas bahannya.

Cara memilih sofa bed

Sofa bed dijual di pasaran dengan beragam desain dan fungsi. Kami akan membantu Anda mengenali hal-hal penting dalam memilih sofa bed. Simak, ya!

① Cek ukurannya saat diposisikan menjadi tempat tidur

Anda perlu mengetahui ukuran sofa bed saat menjadi tempat tidur. Dengan demikian, sofa bed tersebut muat saat dipasang di ruangan atau sesuai dengan postur pemakainya nanti. 

Lebar minimal 80 cm, lebih enak untuk tidur

Lebar minimal 80 cm, lebih enak untuk tidur

Selain mempertimbangkan ukuran ruangan yang akan ditempati, Anda perlu memperhatikan lebar sofa bed saat menjadi tempat tidur. Berdasarkan lebarnya, umumnya sofa bed dibagi menjadi tiga, sebagai berikut:

  • Single: untuk sofa bed selebar 97 cm
  • Semidouble: untuk sofa bed selebar 120 cm
  • Double: untuk sofa bed selebar 140 cm

Di antara sofa bed berukuran single, ada yang dijual dalam ukuran 70–80 cm. Compact, bukan? Produk yang lebarnya kurang dari 80 cm lebih cocok digunakan sebagai sofa biasa atau untuk sekadar tidur siang. Namun, jika Anda berencana menggunakannya untuk tidur sehari-hari, carilah produk dengan lebar minimal 90 cm. Ukuran ini sudah pas dipakai untuk berbagai gaya tidur. 


Meskipun demikian, sofa selebar 90 cm memang relatif lebih besar daripada sofa biasa. Mohon pastikan ruangan Anda bisa menampung sofa tersebut dan keseimbangan interiornya tetap terjaga.

Panjang minimal 180 cm untuk kenyamanan lebih

Panjang minimal 180 cm untuk kenyamanan lebih

Selain lebar, Anda juga perlu memperhitungkan panjang sofa setelah diposisikan menjadi tempat tidur. Pilihlah sofa yang panjangnya minimal 180 cm untuk kenyamanan Anda. Di pasaran, produk sepanjang 195 cm adalah yang paling banyak dijual. 


Rumus perhitungan untuk menentukan panjang kasur adalah tinggi badan ditambah 30—40 cm. Akan tetapi, cara menentukan kasur dan sofa bed tentu saja berbeda. Panjang sofa bed ideal didapatkan dengan menambahkan 20 cm ke tinggi badan Anda.


Kemudian, jika Anda ingin menghemat ruang semaksimal mungkin, pilih sofa dengan armrest yang bisa dilipat. Sofa jenis ini sangat compact dan nyaman digunakan sebagai tempat tidur. Selain itu, jangan letakkan sofa terlalu dekat dengan dinding. Meletakkan sofa dekat dinding mengharuskan Anda menggesernya terlebih dahulu tiap akan menjadikannya tempat tidur. 

② Perhatikan metode pengubahan sofa menjadi tempat tidur

Ada beberapa sofa yang hanya perlu diturunkan sandarannya, tetapi ada juga yang menggunakan roda geser di bagian bawah sofa. Yuk, baca kelebihan setiap metode berikut ini. 

Metode geser, tak perlu mengubah posisi sofa

Metode geser, tak perlu mengubah posisi sofa

Untuk Anda yang tak ingin mengubah posisi sofa, pilih produk yang bagian sandaran atau dudukannya dapat digeser. Sofa bed dengan metode geser ini biasanya dilengkapi kaki atau roda sehingga Anda tak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Akan lebih praktis dan mudah pula jika sandaran dan armrest-nya bisa diturunkan.


Sofa bed yang bagian depannya bisa digeser akan memberikan ruang yang lebih luas untuk tidur. Namun, produk ini biasanya memiliki pilihan bentuk yang terbatas. 


Meskipun sofa bed metode geser ini sangat nyaman, Anda bakal membutuhkan ruang yang lebih besar. Hal tersebut karena posisi bodinya sudah permanen, padahal Anda perlu menyisakan ruang untuk bagian depan dan belakang sofa. Jadi, sediakan ruang yang agak luas jika Anda menginginkan produk ini.

Metode lipat, tamu jadi lebih nyaman saat menginap

Metode lipat, tamu jadi lebih nyaman saat menginap

Sofa bed dengan metode lipat sangat compact dan dapat menghemat ruangan. Biasanya, produk ini tidak memiliki kaki dan tidak tampak bulky. Di pasaran, bahkan ada sofa bed lipat yang mempunyai tiga fungsi sekaligus, yaitu sebagai sofa, tempat tidur, dan kursi malas.


Kekurangan sofa bed ini adalah memerlukan waktu, ruang, dan tenaga saat diubah menjadi tempat tidur. Namun, Anda dapat merasakan kenyamanan tidur layaknya di tempat tidur dengan sofa bed ini. Untuk Anda yang ingin membuat tamu merasa nyaman saat menginap, pilihlah sofa bed yang menggunakan metode lipat. Sofa bed ini cocok dipilih oleh Anda yang tidak memiliki kamar tamu.

③ Sesuaikan bahan pelapis dan tingkat kekerasan dudukan dengan tujuan pemakaian

Kenyamanan sofa bed saat dipakai sangat bergantung dari tingkat kekerasan dudukan dan bahan pelapis yang digunakan. Biasanya, tujuan utama pemakaian sofa bed dibagi dua, yaitu sebagai sofa atau tempat tidur. Kami menyarankan Anda menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian.

Dudukan empuk, bila lebih sering digunakan sebagai sofa

Dudukan empuk, bila lebih sering digunakan sebagai sofa

Tentukanlah tingkat kekerasan sofa bed berdasarkan frekuensi penggunaannya sebagai tempat tidur. Apabila pemakaian utamanya adalah untuk tidur, gunakan sofa bed yang keras. Sementara itu, dudukan yang empuk lebih pas dipilih jika Anda lebih sering menggunakannya sebagai sofa.


Sofa bed yang memiliki dudukan keras nyaman digunakan untuk duduk maupun tidur. Apalagi jika di dalamnya terdapat coil spring, dijamin akan lebih nyaman! Selain itu, sofa bed yang memakai busa urethane juga kami rekomendasikan.


Kenyamanan sofa bed memang tidak bisa dirasakan jika hanya dijelaskan lewat deskripsi produk. Karena itu, pastikan Anda juga membaca review dari pembeli lainnya. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda mencobanya secara langsung sebelum membeli.

Pelapis, lebih mudah dibersihkan lebih baik

Pelapis, lebih mudah dibersihkan lebih baik

Untuk bahan pelapis sofa, sebaiknya Anda memilih bahan yang mudah dibersihkan dan lembut ketika disentuh. Beberapa produk dijual dengan pelapis yang bisa dilepas dan dibersihkan. Dengan demikian, Anda bisa menjaganya tetap bersih meski digunakan untuk duduk dan tidur tiap hari.


Ada sejumlah bahan yang kerap dijadikan pelapis sofa. Bahan-bahan tersebut adalah:


  • Katun: Bertekstur halus dan lembut. Sayangnya, jika terkena air, relatif sulit dibersihkan.

  • Kulit: Memberi kesan mewah dan makin lama justru makin cantik. Namun, bahannya cenderung panas saat cuaca terik, dan perawatannya relatif sulit.

  • Poliester: Mudah didaur ulang, relatif tahan terhadap noda, dan mudah dibersihkan.

  • Velvet atau beludru: Tidak mudah tergores, tetapi mudah basah. Selain itu, bulu hewan peliharaan mudah menempel di situ.

④ Pertimbangkan sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan

Pertimbangkan sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan

Beberapa sofa bed yang dijual di pasaran telah dilengkapi ruang penyimpanan di bagian bawahnya. Bentuknya pun beragam, ada yang ditarik seperti laci dan ada juga yang perlu diangkat dudukannya. Adanya ruang penyimpanan ini sangat bermanfaat bagi keseharian Anda selain juga lebih menghemat space.


Ruang penyimpanan biasanya terdapat pada sofa bed yang memiliki tiga dudukan atau lebih. Jika Anda berencana menaruhnya di ruang tamu, pastikan ketersediaan dan letak ruang penyimpanan ini. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan benda-benda yang sudah jarang digunakan.

9 Rekomendasi sofa terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sembilan produk sofa terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

in.the.box

Sofa Bed 100

in.the.box Sofa Bed 100 1枚目

Sofa bed yang bisa dilipat dengan mudah

2

Livien

Merry Sofa Bed

Livien Merry Sofa Bed 1枚目

Bisa diubah ke banyak gaya

3

Heim Studio

Shino Sofa Bed

Heim Studio Shino Sofa Bed 1枚目

Sofa bed minimalis berwarna netral, mudah dipadukan dengan warna perabot lainnya

4

INOAC LIVING

Atease Zaisu Lyon

INOAC LIVING Atease Zaisu Lyon 1枚目

Ada 14 mode lipat, temukan posisi yang paling nyaman!

5

IKEA

NYKIL, Sofa Tempat Tidur 2 Dudukan

IKEA NYKIL, Sofa Tempat Tidur 2 Dudukan 1枚目

Sofa bed ringan yang mudah dibawa ke mana-mana

6

ProDesign

Hampton Sofa Bed Leather

ProDesign Hampton Sofa Bed Leather 1枚目

Sofa minimalis retro untuk ruang keluarga yang lebih memesona

7

Informa

Windsor Sofa Tidur

Informa Windsor Sofa Tidur 1枚目

Tampil kontemporer dengan pillow top

8

Sapporo Furniture

Hamilton

Sapporo Furniture Hamilton 1枚目

Dilengkapi tempat menaruh minum untuk menemani acara nonton Anda

9

Vassa Sofa

Sofa Bed Lucy

Vassa Sofa Sofa Bed Lucy 1枚目

Sofa model terbaru dengan kenyamanan berkualitas

10

Yukata Heya

Kizuna

Yukata Heya Kizuna 1枚目

Produk premium dengan berbagai fungsi tambahan

Perincian produk
Close
No.1

in.the.boxSofa Bed 100

Mulai dari Rp1.499.000,00

Sofa bed yang bisa dilipat dengan mudah

Kelebihan:

  • Busa tebal dan empuk
  • Ada bonus bantal
  • Cocok untuk ruangan berukuran kecil

Kekurangan:

  • Tidak ada alternatif warna
  • Bagi orang bertubuh tinggi, sofa ini terlalu pendek

Sofa bed in.the.box dilipat dengan cara yang berbeda. Cara melipat sofa bed ini cukup unik, lho! Anda hanya perlu menurunkan sandaran dan mendapatkan tempat tidur yang bahkan lebih panjang dari dudukan sofa. Sofa bed ini sangat cocok untuk keluarga dengan anak yang masih kecil. Si kecil tidak akan kesusahan naik ke atas kursi dan bisa bersantai dengan nyaman di atas sofa bed ini.

No.2

LivienMerry Sofa Bed

Mulai dari Rp2.345.000,00

Bisa diubah ke banyak gaya

Kelebihan:

  • Terdapat pengait untuk merekatkan kursi saat disatukan sehingga lebih kuat saat menjadi tempat tidur

Kekurangan:

  • Agak kurang empuk

Anda bosan dengan gaya tata ruang yang itu-itu saja? Jika Anda hobi mengubah desain tata ruang, carilah furniture yang fleksibel dengan banyak gaya. Contohnya adalah produk dari Livien ini. Anda bisa meletakkan kedua kursi sejajar atau memisahkannya sehingga menjadi kursi single. Saat ingin menggunakan sebagai tempat tidur dua orang, tersedia pengait antarkursi agar tidak mudah lepas.

No.3

Heim StudioShino Sofa Bed

Mulai dari Rp3.799.000,00

Sofa bed minimalis berwarna netral, mudah dipadukan dengan warna perabot lainnya

Kelebihan:

  • Bergaya trendy dan kekinian
  • Desain bergaya simpel dan minimalis sehingga fleksibel dipadukan dengan perabot lainnya

Kekurangan:

  • Pilihan warna terbatas

Gaya Japandi sedang digemari akhir-akhir ini. Perpaduan gaya minimalis Skandinavia dan pedesaan Jepang ini memberikan filosofi kesederhanaan dan ketenangan. Heim Studio mengaplikasikan gaya ini dalam Shino Sofa Bed. Mengandalkan kerapian persilangan garis dan warna yang terang, kehadiran sofa ini akan mendatangkan rasa tenang dan nyaman.


Desain simple dan warna yang netral juga cocok dipadukan dengan perabot lainnya. Kalau Anda telanjur memiliki ruangan yang sudah dihuni perabot lainnya, sofa ini adalah pilihan aman untuk ditambahkan ke dalamnya.

No.4

INOAC LIVINGAtease Zaisu Lyon

Mulai dari Rp2.300.000,00

Ada 14 mode lipat, temukan posisi yang paling nyaman!

Kelebihan:

  • Memiliki empat belas mode lipat

Kekurangan:

  • Ukurannya kecil, tidak memungkinkan untuk aktivitas tidur harian

Setiap orang tentu memiliki posisi nyamannya sendiri. Produk sofa bed INOAC LIVING ini menyediakan empat belas mode lipat. Anda bisa memilih gaya yang paling cocok dengan kondisi saat itu. Sebagai contoh, saat sedang ingin membaca novel, pasang saja di kemiringan 45 derajat. 


Namun, saat sedang membutuhkan power nap berkualitas, rebahkan saja sofa bed ini. Produk ini sangat cocok bagi Anda yang hobi berkegiatan sambil rebahan. Ada banyak posisi yang bisa didukung sofa bed ini. 

No.5

IKEANYKIL, Sofa Tempat Tidur 2 Dudukan

Mulai dari Rp1.495.000,00

Sofa bed ringan yang mudah dibawa ke mana-mana

Kelebihan:

  • Beratnya ringan, hanya 12,84 kg
  • Pemasangannya sangat mudah

Kekurangan:

  • Sandaran terlalu rendah

Jika Anda sering berpindah kos atau apartemen, pastinya melelahkan bila harus menggotong kasur ke mana-mana. Saran kami, cobalah mencari sofa bed berbobot ringan, seperti sofa bed NYKIL dari IKEA ini. 


Dengan bobot tidak sampai 13 kg, Anda bisa membawanya dengan mudah. Kemudahan ini juga akan Anda temukan pada pemasangan menjadi tempat tidur. Hanya saja sandarannya terlalu rendah. Agar lebih nyaman, tempelkan pada dinding untuk mendapatkan sandaran yang lebih memadai.

No.6

ProDesignHampton Sofa Bed Leather

Mulai dari Rp4.299.000,00

Sofa minimalis retro untuk ruang keluarga yang lebih memesona

Kelebihan:

  • Memberikan kesan mewah
  • Mudah dibersihkan

Kekurangan:

  • Bahan kulit sintetis relatif mudah panas saat diduduki lama

Anda penggemar gaya minimalis retro sepertinya perlu mempertimbangkan Hampton Sofa Bed sebagai perabot untuk mempercantik ruang keluarga. Busanya padat dan dibalut kulit sintetis. Tersedia dalam tiga warna, Anda memiliki lebih banyak alternatif untuk menyesuaikannya dengan tema warna ruangan. 


Meskipun terbuat dari kulit sintetis, Anda tetap harus rutin membersihkannya. Jangan biarkan tumpahan air berdiam lama-lama di atas sofa. Segera seka dengan lap agar kering dan tidak meninggalkan noda.

No.7

InformaWindsor Sofa Tidur

Mulai dari Rp3.999.000,00

Tampil kontemporer dengan pillow top

Kelebihan:

  • Dilapisi pillow top sehingga tampak lebih rapi

Kekurangan:

  • Relatif sulit dibersihkan jika terkena noda

Pillow top adalah lapisan busa lembut yang sengaja dipasang untuk memberi kesan permukaan rata pada sofa. Adanya pillow top pun membuat sofa bed ini jadi lebih cantik dan tampil kontemporer. 


Apalagi, sofa Informa ini berani bermain dengan warna mencolok sembari mempertahankan keserasian dengan warna di bawahnya. Warna merah mencolok ini dapat menularkan semangat bagi yang memandangnya. Bagi Anda yang ingin menghadirkan gairah dan semangat di ruang keluarga, cek produk ini, yuk!

No.8

Sapporo FurnitureHamilton

Mulai dari Rp1.799.900,00

Dilengkapi tempat menaruh minum untuk menemani acara nonton Anda

Kelebihan:

  • Terdapat tempat menaruh minuman
  • Kaki sofa terbuat dari logam sehingga lebih kuat

Kekurangan:

  • Tempat minuman dilapisi kain sehingga sangat mudah menyerap air.

Menikmati tontonan bisa jadi kegiatan mengasyikkan di ruang keluarga. Bagi Anda yang hobi menonton film, ada sofa yang desainnya cocok untuk kegiatan ini. Sofa bed Hamilton dari Sapporo Furniture ini memiliki wadah untuk menaruh gelas. Hasilnya, Anda tidak perlu mencemaskan air tumpah di tengah serunya menonton film. Acara menonton film bakal bebas gangguan.

No.9

Vassa SofaSofa Bed Lucy

Mulai dari Rp8.755.000,00

Sofa model terbaru dengan kenyamanan berkualitas

Kelebihan:

  • Rangka kayu melalui proses pengovenan sehingga kuat
  • Bantal sandaran terbuat dari dacron hollow

Kekurangan:

  • Penarik berupa kain yang bisa putus atau aus

Produk yang dikeluarkan oleh Vassa Sofa ini terbuat dari busa royal foam. Bahan ini tidak mudah mengempis sehingga bisa lebih awet. Sebagai pelengkap, sofa model terbaru dari Vassa Sofa ini juga dilengkapi bantal yang terbuat dari dacron hollow


Pembuatan dacron hollow memanfaatkan teknologi baru sehingga dakron bisa lebih mengembang. Hasilnya, tidur Anda jadi makin nyaman. Bagi Anda yang butuh tidur berkualitas, produk ini patut dicoba.

No.10

Produk premium dengan berbagai fungsi tambahan

Kelebihan:

  • Memiliki ruang penyimpanan yang luas
  • Tersedia saku untuk menaruh buku di sisi sofa
  • Bahan pelapis bisa dilap kering

Kekurangan:

  • Busa sofa tidak terlalu tebal

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mengutamakan efektivitas dari sofa bed. Produk dari Yukata Heya ini dirancang sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan untuk menambah kenyamanan Anda. 


Fungsi-fungsi tersebut antara lain adalah ruang penyimpanan yang luas, dua buah bantal, armrest, tempat majalah di bagian samping, dan roda. Ketika digeser, produk ini akan berubah menjadi tempat tidur yang bisa digunakan untuk dua orang.

Cara membuat sofa bed tampak menarik

Berikut ini kami berikan tips untuk membuat sofa bed tampak lebih menarik dan menambah keindahan interior ruangan Anda. Baca sampai selesai, ya!

Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan

Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan

Salah satu tips dari kami agar sofa bed tampak menarik yaitu memilih warna yang tepat. Boleh-boleh saja memilih warna sesuai selera. Namun, tata interior rumah akan lebih manis jika warna-warna yang ada berpadu serasi.


Untuk mendapatkan paduan warna yang serasi, Anda bisa memanfaatkan cakram warna. Pilihlah warna-warna yang berdekatan. Hal ini berlaku untuk warna sofa, perabot lainnya, maupun dinding ruangan. Warna yang senada tak hanya membuat ruangan terasa lebih lega, tetapi juga menciptakan suasana lebih nyaman.

Berikan perlengkapan tambahan pada sofa

Berikan perlengkapan tambahan pada sofa

Sofa bed bakal tampak menarik dengan kehadiran perlengkapan tambahan di atasnya, misalnya bantal dan selimut. Tak hanya berguna, perlengkapan tambahan tersebut juga memberikan aksen tertentu di sofa bed Anda. 


Namun, berhati-hatilah dalam memilih warna. Sebisa mungkin pilih warna perlengkapan tambahan yang sama dengan warna sofa bed atau setema dengan interior ruangan


Selain itu, sesuaikan ukuran bantal dengan sofa bed. Bantal yang stylish sekalipun akan terlihat mengganggu jika ukurannya tidak sesuai. Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu bantal, pilih dua bantal besar dan dua bantal kecil.

Baca juga rekomendasi produk sofa bed lainnya di sini

Sofa bed ada banyak ragamnya. Jika Anda mencari yang compact, kami punya artikel yang membahasnya dengan detail. Silakan klik tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan produk-produk sofa bed terbaik untuk Anda pilih. Apakah Anda sudah menemukan sofa bed terbaik pilihan Anda? Mengecek ukuran sofa serta menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian merupakan poin yang harus dipertimbangkan.

Metode untuk mengubah fungsi sofa menjadi tempat tidur juga penting untuk diperhatikan agar memudahkan Anda. Pastikan Anda mendapatkan sofa bed yang nyaman dan sesuai dengan selera dan interior ruangan. Selamat menikmati waktu bersantai!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer