• 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2022)

Jas hujan adalah barang wajib bagi Anda yang mengendarai motor ataupun sering naik motor. Produk ini dijual dengan model, warna, dan bahan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih jas hujan setelan ataupun jas hujan ponco yang lebar dengan warna-warna terang ataupun warna gelap.

Kali ini kami akan berbagi tips memilih jas hujan yang aman dan sesuai untuk naik motor. Beberapa merek jas hujan yang bagus, seperti Axio, Tiger Head, Elmondo, Plevia, dan Respiro, ada dalam rekomendasi kami. Anda dapat memilih jas hujan untuk mengendarai motor sehari-hari sampai untuk touring. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Elisabeth Murni
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 22 April 2022
Daftar isi

Cara memilih jas hujan untuk naik motor

Jas hujan penting untuk melindungi diri saat hujan dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Selain kenyamanan, tentu keamanan saat dipakai pun perlu diperhatikan. Agar Anda dapat menemukan jas hujan yang nyaman dan aman dikenakan, simak poin-poin berikut ini.

Ketahui dua jenis model jas hujan untuk naik motor

Model jas hujan ada dua jenis, yaitu model setelan atas bawah dan model ponco. Kami akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari kedua model jas hujan tersebut. Silakan sesuaikan model jas hujan yang akan dipakai dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Model setelan, tidak mengganggu pergerakan saat berkendara

Model setelan, tidak mengganggu pergerakan saat berkendara

Jas hujan model setelan terdiri dari jaket dan celana. Model ini cocok dipakai oleh pengendara motor sport karena tidak mengganggu pergerakan. Dalam kondisi hujan deras dan berkendara jarak jauh, pastikan Anda menggunakan jas hujan setelan karena lebih nyaman dan aman.


Akan tetapi, model setelan cenderung lebih cepat membuat panas atau pengap ketimbang model ponco. Jadi, pastikan bahannya breathable alias memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain itu, berhubung tipe ini akan dipakai rangkap di atas pakaian, pilihlah satu ukuran lebih besar dari ukuran pakaian Anda.


Jas hujan setelan memang sangat nyaman dipakai, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Bagi para riders wanita, simaklah artikel berikut ini untuk menemukan jas hujan setelan yang bagus sekaligus stylish.

Model ponco, praktis dan bisa dikenakan sambil memakai ransel

Model ponco, praktis dan bisa dikenakan sambil memakai ransel

Jas hujan ponco dipakai melalui lubang pada bagian atas untuk menutupi hampir seluruh tubuh. Namun, beberapa tipe ponco memiliki lengan dan bukaan di bagian depan. Kelebihannya adalah dapat dipakai dan dilepas dengan mudah. Anda juga bisa langsung mengenakannya tanpa perlu melepas ransel ketika hujan mendadak turun. Sirkulasi udaranya pun lebih baik dibandingkan model setelan.


Di sisi lain, kekurangannya adalah bagian lutut ke bawah mudah basah. Anda sebaiknya memakai sepatu boots dan celana panjang saat menggunakan jas hujan ponco. Model ini juga kurang cocok digunakan pada kondisi hujan disertai angin kencang. 


Apabila Anda sedang mencari jas hujan ponco, tengoklah artikel kami yang lainnya. Temukan berbagai jas hujan ponco yang nyaman dikenakan saat berkendara dalam tautan berikut ini.

Pastikan bahan jas hujan memiliki daya tahan air yang baik

Pastikan bahan jas hujan memiliki daya tahan air yang baik
Pemilihan bahan jas hujan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Bahan jas hujan dapat memengaruhi daya tahan airnya. Berikut ini adalah beberapa bahan yang sering dipakai untuk jas hujan.


  • PVC adalah bahan yang paling umum digunakan untuk jas hujan. PVC adalah bahan plastik yang tidak terlalu tebal dan lebih breathable. Jenis bahan ini juga memiliki berbagai ketebalan sesuai kebutuhan pengendara motor.

  • HDPE atau plastik adalah bahan jas hujan darurat yang sangat tipis. Jas hujan ini kurang direkomendasikan untuk berkendara jarak jauh karena mudah robek.

  • Poly taffeta adalah gabungan poliester dan taffeta yang lebih cepat kering. Bahan yang satu ini memiliki tampilan seperti daun talas. Bahan yang satu ini memberikan perlindungan dari sinar UV dan hujan deras.

  • Bahan oxford juga tahan air dan antibakteri. Memang tidak banyak jas hujan untuk berkendara dengan bahan ini. Meski begitu, Anda bisa mempertimbangkannya untuk jas hujan yang lebih higienis.

Selain bahannya, Anda juga bisa mempertimbangkan tingkat ketahanan jas hujan terhadap air. Sebagai panduan, pilihlah jas hujan dengan ketahanan 5.000 mm untuk hujan ringan dan minimal 10.000 mm untuk hujan deras. Namun, tidak banyak produsen jas hujan di Indonesia yang menginformasikan mengenai tingkat ketahanan air ini.

Gunakan jas hujan dengan sirkulasi udara yang baik untuk berkendara jarak jauh

Gunakan jas hujan dengan sirkulasi udara yang baik untuk berkendara jarak jauh

Mengendarai motor di tengah hujan sambil mengenakan jas hujan tentu membuat bagian dalam terasa lembap dan panas. Untuk kenyamanan, Anda perlu memilih jas hujan dengan sistem sirkulasi udara yang baik atau kemampuan breathability yang tinggi. Pastikan jas hujan mampu menyalurkan hawa panas yang dihasilkan oleh tubuh ke luar jas hujan.


Kemampuan breathability dapat dilihat dari angka yang tertera. Angka ini menunjukkan seberapa banyak bahan tersebut melewatkan uap air dalam kurun waktu 24 jam. Sebaiknya hindari angka di bawah 5.000 gram karena tidak terlalu nyaman dipakai. Lebih baik pilih bahan di kisaran 10.000 gram agar nyaman dikenakan. 


Makin tinggi angkanya, makin baik pula tingkat breathability bahannya. Mayoritas produsen jas hujan sayangnya tidak menyebutkan informasi mengenai kemampuan breathability jas hujan yang mereka produksi.


Tentu saja makin tinggi kemampuan bernapas bahan, makin mahal pula harganya. Namun, produk ini layak dipertimbangkan jika tiap hari Anda mengendarai motor jarak jauh. Tentu akan lebih nyaman bila Anda memilih jas hujan dengan kemampuan breathability yang tinggi.

Pilih jas hujan dengan desain yang menunjang keamanan saat berkendara

Agar lebih aman mengendarai motor pada saat hujan, Anda perlu memperhatikan desain jas hujan yang akan Anda beli. Berikut panduan memilih desain jas hujan yang aman untuk berkendara.

Tudung transparan, membuat pandangan tetap jelas

Tudung transparan, membuat pandangan tetap jelas

Meski sudah menggunakan helm, tudung kepala pada jas hujan sangat penting untuk menjaga leher Anda tetap kering selama berkendara. Pemilihan jas hujan dengan tudung yang kurang tepat dapat membahayakan Anda. Alangkah baiknya jika tudung dilengkapi tali agar dapat dikencangkan sesuai ukuran kepala. Dengan demikian pandangan Anda tidak akan terganggu ketika melihat ke arah samping.


Apabila jas hujan pilihan Anda memiliki tudung yang lebar, pilihlah tudung yang transparan. Dengan begitu, pandangan Anda tidak akan terhalang oleh tudung.

Warna mencolok, lebih mudah terlihat oleh pengendara lain

Warna mencolok, lebih mudah terlihat oleh pengendara lain

Anda bebas memilih warna sesuai selera, tetapi jas hujan dengan warna terang lebih direkomendasikan. Warna yang terang dan mencolok akan membuat Anda lebih mudah dilihat oleh pengendara lain maupun pejalan kaki. Dengan demikian, pemilihan warna terang akan meningkatkan keamanan Anda.


Pemilihan jas hujan dengan warna terang sangat membantu Anda saat berkendara pada malam hari. Merah, oranye, dan warna-warna stabilo lainnya sangat disarankan untuk dikenakan. Jika Anda tetap menginginkan warna gelap, pilihlah jas hujan yang memiliki reflective tape atau pemantul cahaya.

Jas hujan dengan ukuran yang pas, untuk mencegah kecelakaan

Jas hujan dengan ukuran yang pas, untuk mencegah kecelakaan

Jas hujan yang terlalu kebesaran tentu saja kurang nyaman dan kurang aman dikenakan berkendara. Contohnya adalah jas hujan model ponco yang kebesaran. Ujung jas hujan ponco dapat terselip ke bagian rantai motor ataupun jari-jari roda motor. Hal ini tentu saja sangat fatal sehingga dapat menyebabkan kecelakaan parah. 


Di sisi lain, bagian lengan yang terlalu panjang dapat mengganggu Anda saat akan menekan setang rem. Tangan Anda bisa saja tersangkut ujung lengan jas hujan saat harus mengerem tiba-tiba.


Untuk itu, pastikan Anda memilih jas hujan yang pas di badan Anda. Memilih jas hujan dengan karet di bagian pergelangan tangan dan kaki tentu saja dapat meningkatkan keamanan Anda. Untuk jas hujan model ponco, pilihlah model ponco yang tidak terlalu kelonggaran.

Ritsleting plus velcro, untuk memperkuat perlindungan dari air hujan

Agar dapat melindungi Anda dengan sempurna saat berkendara, banyak jas hujan yang dilengkapi dengan ritsleting dan velcro. Beberapa produk memang sudah menggunakan ritsleting antiair yang melindungi Anda dari rembesan air hujan.


Meski begitu, ada banyak produk dengan ritsleting biasa sehingga air masih mungkin masuk melalui celah pada ritsleting. Untuk itu, tambahan velcro ataupun kancing di atas ritsleting tetap dibutuhkan untuk melindungi Anda dari rembesan air hujan.

Pertimbangkan produk yang dilengkapi tas agar nyaman dibawa

Jas hujan memiliki ukuran yang cukup besar. Anda membutuhkan jas hujan yang dapat dilipat atau lebih compact agar dapat disimpan di jok motor ataupun tas. Terlebih lagi, jas hujan dengan tas kecil pastinya akan memudahkan Anda menyimpan dan membawanya.


Kami sarankan agar Anda selalu mengeringkan jas hujan sebelum dilipat. Dengan begitu, jas hujan Anda akan lebih awet dan bebas jamur.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi jas hujan terbaik untuk naik motor

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jas hujan terbaik untuk naik motor yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

ExsportExsport X Phantasien Poncho

Mulai dari Rp 369.000,00

ModelPonco
BahanPoly taffeta
UkuranAll size
WarnaBiru
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainSaku di bagian depan, kancing di bagian depan dan samping
9
ModelSetelan
BahanPVC
UkuranL–XXL
WarnaHitam, maroon
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainReflective tape, perekat velcro di bagian depan, velcro di bagian pergelangan kaki, karet di pergelangan tangan, saku di bagian depan
8
ModelSetelan
BahanPVC
UkuranM–XXXL
WarnaHitam, biru, kuning, abu-abu, oranye
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainReflective tape, velcro di pergelangan tangan, velcro di bagian depan
7
ModelSetelan
BahanTidak disebutkan
UkuranAll size
WarnaTransparan, hitam, orange, biru, hijau, pink
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainGaris scotlight, karet di pergelangan tangan
6
ModelSetelan
BahanPVC
UkuranM–XXL
WarnaHitam, hijau, kuning, oranye, maroon, navy
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainReflective tape, velcro tape di pergelangan tangan, velcro di luar ritsleting, tudung lepas pasang
5
ModelSetelan ponco
BahanPVC
UkuranAll size
WarnaHitam, pink, ungu, orange, biru, hijau
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainReflective tape, karet di pergelangan tangan
4

PleviaJas Hujan Jaket Celana Diamond Adventure

BP7001

Mulai dari Rp 127.300,00

ModelSetelan
BahanPVC
UkuranAll size
WarnaTranparan, hitam, biru, hijau, ungu
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainReflective tape, kancing di bagian depan, saku di bagian depan, karet di bagian pergelangan tangan dan kaki, space untuk tas ransel
3
ModelSetelan
BahanOxford
UkuranM–XXL
WarnaHitam
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainReflective tape, karet di bagian pergelangan tangan
2

Tiger HeadJas Hujan Gamis Eliza

70007

Mulai dari Rp 184.400,00

ModelPonco
BahanPVC
UkuranAll size
WarnaBiru, pink, salem, lilac, hijau, violet
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainKaret di pergelangan tangan, tali pinggang, kancing di bagian depan, saku di bagian depan
1
ModelSetelan
BahanTaslan
UkuranS–XXXL
WarnaHitam, biru, navy, maroon, pink, hijau, abu-abu, ungu
Tas penyimpanan✔︎
Keunggulan desainJahitan full seam seal, reflective tape, tudung yang dapat disimpan, saku di bagian dalam, kancing di pergelangan kaki, kancing di luar ritsleting

Tabel perbandingan produk jas hujan terbaik untuk naik motor

Gambar produk
1
Axio 882 1

Axio

2
Tiger Head Jas Hujan Gamis Eliza  1

Tiger Head

3
Bowin Jas Hujan Oxford 1

Bowin

4
Plevia Jas Hujan Jaket Celana Diamond Adventure  1

Plevia

5
Plevia NAUTILUS 734 1

Plevia

6
Respiro The Challenger R2.0 1

Respiro

7
Elmondo Jas Hujan Setelan Ceria 1

Elmondo

8
Tromax  Citarum Evo 1

Tromax

9
Eiger Thunderbolt Rainsuit 1

Eiger

10
Exsport Exsport X Phantasien Poncho 1

Exsport

Nama produk

882

Jas Hujan Gamis Eliza

Jas Hujan Oxford

Jas Hujan Jaket Celana Diamond Adventure

NAUTILUS 734

The Challenger R2.0

Jas Hujan Setelan Ceria

Citarum Evo

Thunderbolt Rainsuit

Exsport X Phantasien Poncho

Keunggulan

Harganya lebih terjangkau dan tersedia sampai ukuran jumbo

Jas hujan gamis modis untuk para hijabers pengendara motor

Tetap bersih dan higienis dengan bahan antibakteri

Model jas hujan Plevia yang muat untuk ras ransel

Kombinasi mantap ponco dan celana, seluruh badan terlindungi

Desainnya tangguh, jas hujan setelan yang cocok untuk touring

Harganya murah, pas sebagai cadangan jas hujan saat berkendara

Bisa untuk naik motor, bisa untuk aktivitas outdoor lainnya

Dilengkapi dengan teknologi Tropic Waterproof dan Tropic Windblock

Jas hujan ponco dengan motif yang fun

Harga mulai dariRp 200.000,00Rp 184.400,00Rp 125.000,00Rp 127.300,00Rp 174.688,00Rp 357.500,00Rp 50.000,00Rp 345.000,00Rp 319.000,00Rp 369.000,00
ModelSetelanPoncoSetelanSetelanSetelan poncoSetelanSetelanSetelanSetelanPonco
BahanTaslanPVCOxfordPVCPVCPVCTidak disebutkanPVCPVCPoly taffeta
UkuranS–XXXLAll sizeM–XXLAll sizeAll sizeM–XXLAll sizeM–XXXLL–XXLAll size
WarnaHitam, biru, navy, maroon, pink, hijau, abu-abu, unguBiru, pink, salem, lilac, hijau, violetHitamTranparan, hitam, biru, hijau, unguHitam, pink, ungu, orange, biru, hijauHitam, hijau, kuning, oranye, maroon, navyTransparan, hitam, orange, biru, hijau, pinkHitam, biru, kuning, abu-abu, oranyeHitam, maroonBiru
Tas penyimpanan✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎
Keunggulan desainJahitan full seam seal, reflective tape, tudung yang dapat disimpan, saku di bagian dalam, kancing di pergelangan kaki, kancing di luar ritsletingKaret di pergelangan tangan, tali pinggang, kancing di bagian depan, saku di bagian depanReflective tape, karet di bagian pergelangan tanganReflective tape, kancing di bagian depan, saku di bagian depan, karet di bagian pergelangan tangan dan kaki, space untuk tas ranselReflective tape, karet di pergelangan tanganReflective tape, velcro tape di pergelangan tangan, velcro di luar ritsleting, tudung lepas pasangGaris scotlight, karet di pergelangan tanganReflective tape, velcro di pergelangan tangan, velcro di bagian depanReflective tape, perekat velcro di bagian depan, velcro di bagian pergelangan kaki, karet di pergelangan tangan, saku di bagian depanSaku di bagian depan, kancing di bagian depan dan samping
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk lainnya yang Anda butuhkan saat hujan di sini

Kami telah menjelaskan cara memilih jas hujan untuk naik motor dengan rekomendasi sepuluh produk terbaik. Selain jas hujan untuk naik motor, ada juga beberapa produk lainnya yang Anda butuhkan saat hujan. Silakan simak artikelnya melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Jas hujan menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa para pengendara motor. Anda bisa memilih jas hujan setelan ataupun jas hujan ponco sesuai dengan kebutuhan. Selain jenisnya, pertimbangkan juga desain jas hujan pilihan Anda agar lebih fungsional.


Terakhir, pastikan Anda memilih jas hujan yang awet, ya. Jangan sampai jas hujan Anda robek di tengah jalan saat berkendara. Sekian dahulu artikel yang membahas jas hujan untuk berkendara kali ini. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor.Salah satu jenis helm yang cukup digemari pengguna sepeda motor adalah jenis full face. KYT, INK, dan MDS adalah contoh merek yang bagus dan kerap menghadirkan helm terbaru yang ringan dipakai. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh setiap pengguna sepeda motor. Fungsi utama penggunaan helm adalah untuk melindungi keselamatan pengendara bermotor. Berbagai merek helm pun dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, salah satunya adalah KYT. Melalui artikel ini, kami akan membahas cara memilih helm KYT yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan helm KYT terbaik, seperti helm KYT DJ Maru, TT Course, R-10, dan lainnya. Simak artikel ini sampai tuntas agar Anda dapat menentukan helm KYT yang pas untuk menemani perjalanan Anda.
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face karena ringan dan keren. Ada banyak merek helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukanlah rekomendasi helm half face terbaru dan terbaik merek NHK, INK, Zeus, Nolan, KYT, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
  • 10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda berdasarkan jenis, ukuran, dan materialnya. Simak juga rekomendasi beragam merek velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit.
    Aksesori motor
  • 10 Helm Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Helm Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah jenis helm dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini karena banyak varian helm terbaru yang didesain berdasarkan jenis motornya. Ada helm untuk pengguna motor matic, motor sport, motor gede, motor cross, hingga motor trail. Kami mengulas mengenai poin-poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli helm motor. Kami juga memberikan sederet rekomendasi merek helm yang bagus, seperti KYT, INK, dan lainnya. Harga helm motor ini bervariasi, tergantung kualitas dari helm itu sendiri. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah Anda merasa khawatir saat mobil atau motor Anda dipinjam oleh orang lain? Jika ya, Anda membutuhkan GPS tracker untuk memantau kendaraan Anda. Alat tersebut digunakan untuk melacak keberadaan objek tertentu dengan akurat. GPS tracker membuat objek tetap dalam jangkauan pengawasan, meski dari kejauhan.Apabila saat ini Anda mempertimbangkan untuk membeli GPS tracker, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini kami akan memberikan tips memilih GPS tracker serta merekomendasikan sepuluh produk yang bagus. GPS tracker keluaran Apple dan Samsung juga akan kami bahas, lho. Yuk, langsung simak artikelnya! 
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Kunci Ganda Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kunci Ganda Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kunci ganda motor merupakan alat penting yang wajib ada apabila Anda ingin lebih merasa aman saat meninggalkan motor. Dengan menggunakan kunci pengaman motor, Anda bisa tenang meninggalkan motor di tempat parkir. Umumnya, berbagai jenis dan merek motor dapat dipasang kunci ganda.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih kunci ganda motor berbagai tipe, seperti U-lock, grip lock, dan disc lock. Kami juga memberikan rekomendasi kunci ganda motor yang bagus dari berbagai merek seperti Xiaomi dan Honda. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan cegah motor kesayangan dicuri maling!
    Aksesori motor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori