• 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rak Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Rak tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat menata barang-barang, tapi juga bisa menjadi partisi ruang. Jenis rak yang paling populer adalah rak kayu karena memiliki kesan yang hangat dan bisa dipadukan dengan semua interior ruangan. Rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam jenis, ada yang minimalis simple dan compact, rak yang bisa dijadikan partisi ruangan, rak besar yang bisa digabungkan, atau rak dengan desain yang unik. serabguna ikea

Saat melihat beragam desain rak, bisa jadi Anda akan pusing dan bingung untuk memilihnya. Melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai jenis rak kayu yang bisa Anda beli secara online. Ikea, The Olive House, Kirana, dan sebagainya akan kamu ulas di sini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara memilih rak yang tepat untuk hunian Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 967 Views
Daftar isi

Cara memilih rak kayu

Rak kayu sebaiknya mampu menjadi tempat penyimpanan barang-barang sekaligus menjadi pemanis interior rumah Anda. Meski mudah dijumpai di toko furnitur, Anda sebaiknya tidak buru-buru dalam memutuskan. Supaya memperoleh rak yang multiguna, berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya.

Pilihlah rak yang ukurannya sesuai dengan barang yang hendak disimpan

Pilihlah rak yang ukurannya sesuai dengan barang yang hendak disimpan
Ketika Anda memutuskan untuk membeli sebuah rak, hal pertama yang harus diperhatikan adalah barang-barang apa saja yang akan Anda tempatkan di rak tersebut.
Memilih rak kayu sebagai tempat penyimpanan barang akan mempermudah Anda mencari barang-barang yang dimiliki. Rak ini memiliki fungsi yang berbeda dengan rak buku pada umumnya. Pemilihan rak dan penyusunan barang yang tidak tepat akan menyulitkan Anda menemukan barang yang diperlukan. Seringnya Anda menjadi lupa letak barang-barang tersebut. Jika barangnya banyak, sebaiknya gunakan rak yang cukup besar. Memilih ukuran rak yang sesuai dengan barang yang hendak disimpan akan membantu Anda memaksimalkan fungsi rak tersebut.

Pilihlah rak yang tingginya sesuai dengan tujuan pemakaian

Pilihlah rak yang tingginya sesuai dengan tujuan pemakaian
Rak kayu memiliki tinggi yang berbeda-beda. Pilihlah rak kayu sesuai dengan tujuan pemakaian. Jika Anda membutuhkan rak penyimpanan yang akan ditempatkan di dinding rumah, kami rekomendasikan untuk membeli rak yang tinggi. Rak ini akan berfungsi maksimal karena banyak barang yang bisa Anda tempatkan dan tentu saja aman karena raknya menempel di dinding rumah Anda.
Rak yang pendek bisa juga menjadi alternatif pilihan. Rak pendek biasanya difungsikan sebagai partisi ruangan. Anda juga bisa menggunakan tirai sebagai partisi ruangan, akan tetapi menggunakan rak jauh lebih mudah. Meski ukurannya pendek, keberadaan sebuah rak di tengah ruangan secara psikologis menjadi pemisah tempat yang satu dan lainnya. Selain digunakan sebagai partisi ruang, tentu saja rak juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang. Karena itu, pilihlah tinggi rak berdasarkan kebutuhan pemakaian Anda.

Pilihlah rak yang mudah disambung dan digabungkan dengan rak lainnya

Pilihlah rak yang mudah disambung dan digabungkan dengan rak lainnya
Menggunakan beberapa rak yang menyebar di dinding tak hanya bisa menyimpan banyak benda, tapi juga bisa memperindah ruangan. Jika ingin menggabungkan beberapa rak, pilihlah desain yang serasi dan rapi sehingga tidak saling mengganggu. Ada rak yang memang dibuat dengan fitur penggabungan sejak awal. Jadi saat Anda memilih rak jenis ini, rak akan mudah disambungkan dengan rak lainnya.
Supaya terlihat lebih indah, Anda bisa mengecat tiap rak dengan warna berbeda. Anda juga bisa mengatur posisi rak dari yang tinggi hingga yang rendah. Sebagai informasi, ada beberapa desain rak yang bisa digabung bagian atasnya, tidak hanya di bagian samping. Berdasarkan hal ini, pilihlah rak yang paling sesuai dengan ruangan Anda.

Pilihlah rak yang mudah untuk dirakit

Pilihlah rak yang mudah untuk dirakit
Biasanya, rak yang dibeli berupa bagian-bagian terpisah sehingga Anda harus merakitnya sendiri. Hal ini dikarenakan rak kayu yang sudah dirakit berukuran besar sehingga menyulitkan proses pengirimannya. Tidak semua rak mudah untuk dirakit, oleh karena itu pilihlah rak yang menurut Anda paling mudah dan tidak rumit proses perakitannya.
Saat membeli rak, di dalamnya sudah terdapat sekrup dan paku, Anda tinggal menyediakan obeng atau palu. Merakit sebuah rak memang akan memakan waktu, tapi tak usah risau. Selama Anda melakukannya dengan benar dan mengikuti petunjuk yang ada di buku manual, rak akan terakit dengan sempurna.
Yang biasanya menjadi masalah saat merakit rak adalah sulit untuk mengencangkan sekrup jika raknya besar dan berat. Beberapa rak dapat terpasang mudah hanya menggunakan obeng, tetapi tidak semua dapat dirakit sendirian terutama jika Anda seorang perempuan. Karena itu, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu berat rak kayu yang akan dibeli sehingga Anda bisa memutuskan apakah akan mengerjakannya sendiri atau meminta bantuan orang lain.

10 Rekomendasi rak kayu terbaik

Setelah membaca tips tentang bagaimana cara memilih rak kayu, kini kami akan memberikan rekomendasi rak kayu terbaik yang bisa diletakkan di rumah Anda. Berikut 10 rekomendasi rak kayu terbaik yang bisa Anda beli secara online!

10. Rak Kayu Lipat

Rp 325.000,00

9. Rak Display Diecast

Rp 300.000,00

8. Funika 33009 – Rak Sepatu 4 Tingkat

Rp 179.000,00

6. Zyo JEJU Series BC-6006 BLI Book Cabinet

Rp 469.000,00

5. Kirana Rak Buku Napoli

Rp 2.968.000,00

3. IKEA HEJNE Rak Kayu

Rp 535.000,00

1. FCENTER Graver Lemari Hias LH-2607

Rp 819.000,00

Kesimpulan

Rak kayu berfungsi untuk meletakkan barang-barang supaya ruangan tidak berserakan dan terlihat rapi. Selain itu, rak kayu juga bisa menjadi pembatas antar ruang dan mempercantik interior rumah. Masing-masing produk memiliki keunggulannya masing-masing. Pilihlah rak kayu yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.
Semoga ulasan mengenai sepuluh rak kayu ini bisa membantu Anda dalam menemukan produk terbaik. Selamat mencari rak kayu idaman untuk memperindah ruangan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    11.874 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    6.748 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    5.464 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    4.260 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    3.633 Views
  • 10 Rekomendasi Partisi Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Partisi Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Partisi atau sekat ruangan berperan penting dalam melengkapi interior rumah. Dewasa ini, kebutuhan akan partisi ruangan untuk kebutuhan fungsional maupun dekorasi semakin meningkat. Hebatnya, Anda tidak harus selalu pergi ke toko fisik karena membeli partisi ruangan saat ini dapat dilakukan melalui toko online!Namun, banyaknya model partisi ruangan bisa saja membuat Anda bingung memilih. Oleh karena itu, kami akan membahas poin penting dalam memilih partisi ruangan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, termasuk keluaran IKEA, iDekoru, dan iFurnholic dalam artikel ini. Yuk, temukan partisi sesuai kebutuhan gaya interior Anda!
    Interior, furnitur
    2.915 Views
  • 10 Rekomendasi Sofa Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sofa Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)
    Sofa adalah salah satu furnitur yang dapat Anda gunakan untuk bersantai di rumah. Bila Anda ingin menghabiskan banyak waktu di sofa, ada baiknya untuk memilih sofa yang bagus nyaman. Sofa yang ada pada saat ini memiliki berbagai desain, warna, harga, dan memiliki jumlah dudukan yang berbeda-beda pula.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk sofa pilihan kami untuk Anda yang tinggal berdua. Sebelumnya, ada juga beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk memilih sofa terbaik di rumah Anda. Simak dan temukanlah sofa favorit Anda!
    Interior, furnitur
    108 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori