• 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)

Rak kayu sangat populer karena memiliki kesan hangat dan bisa dipadukan dengan hampir semua interior ruangan. Rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam jenis. Ada produk minimalis sekaligus compact, bisa dijadikan partisi ruangan, bisa digabungkan, atau rak dengan desain yang unik.

Melalui artikel ini, kami dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT akan merekomendasikan cara memilih rak kayu yang bagus. Ada juga rekomendasi produk merek IKEA, Funika, dan sebagainya yang akan diulas di sini. Baca terus artikel ini untuk menemukan rak kayu yang paling cocok dengan rumah Anda!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Adil Mochtar
  • Pembaharuan terakhir: 02 September 2021
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Adil adalah seorang Arsitek Prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki tujuh tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, swasta, dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi.


Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rak kayu

Rak kayu mampu menjadi tempat penyimpanan barang-barang sekaligus menjadi pemanis interior rumah Anda. Berikut akan kami jelaskan cara memilihnya terlebih dahulu.

Sesuaikan ukuran rak dengan barang yang akan disimpan

Sesuaikan ukuran rak dengan barang yang akan disimpan
Poin ini lazim dipertimbangkan saat Anda membeli rak apapun. Sebelum membeli rak kayu, pastikan ukurannya sesuai dengan barang yang akan Anda simpan dalam rak tersebut.

Berbeda dengan lemari buku kebanyakan, rak kayu memungkinkan Anda melihat barang yang disimpan dengan mudah. Kecil kemungkinan Anda tidak melihat barang yang disimpan karena tertutup barang lain di depannya. Meski begitu, bila jika ukuran barang yang disimpan terlalu kecil dibanding ukuran raknya, hal ini bisa saja terjadi. Jadi, pastikan untuk memilih rak kayu yang ukurannya pas dengan barang yang akan Anda simpan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Dalam memilih rak yang sesuai, pikirkanlah ukuran barang yang akan diletakkan di dalamnya. Selain itu, akan lebih baik jika Anda memilih rak yang bisa diatur jarak ketinggiannya dengan lapisan atas dan bawahnya. 


Jenis rak ini cocok saat Anda yang meletakkan benda dengan beragam ukuran atau gemar mengganti barang yang disimpan. Saat Anda menyimpan pajangan di dalam rak, pastikan terdapat ruang lebih sehingga letak barang tetap proporsional dengan ukuran rak.

Pastikan tinggi rak sesuai tujuan penggunaan

Pastikan tinggi rak sesuai tujuan penggunaan
Rak kayu memiliki tinggi yang berbeda-beda sehingga Anda perlu memilih rak kayu sesuai dengan tujuan pemakaian. Jika Anda membutuhkan rak penyimpanan yang akan ditempatkan di dinding rumah, kami rekomendasikan untuk membeli rak yang tinggi. Rak ini akan berfungsi maksimal karena banyak barang yang bisa Anda tempatkan. Rak seperti ini juga aman digunakan karena menempel di dinding rumah Anda.

Rak yang pendek bisa juga menjadi alternatif pilihan yang sangat fungsional. Rak pendek biasanya difungsikan sebagai partisi ruangan. Anda memang bisa menggunakan tirai sebagai partisi ruangan, tetapi menggunakan rak akan jauh lebih mudah. Toh, meski berukuran pendek keberadaan sebuah rak di tengah ruangan secara psikologis sudah menjadi pemisah tempat yang satu dan lainnya. Selain digunakan sebagai partisi ruang, tentu saja rak juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang. Maka dari itu, pilihlah tinggi rak berdasarkan kebutuhan pemakaian Anda.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Saat Anda memilih rak yang tinggi, perhatikan ketinggian plafon ruangan untuk memastikan rak tetap proporsional dalam ruangan. Selain itu, pastikan konstruksi kaki cukup kokoh dan stabil. Apabila memilih rak yang pendek, perhatikanlah dimensi rak agar barang yang akan Anda simpan tetap bisa dimasukkan.

Periksa kemudahannya untuk digabung bila terdapat lebih dari satu rak

Periksa kemudahannya untuk digabung bila terdapat lebih dari satu rak
Menggunakan beberapa rak yang menyebar di dinding tak hanya bisa menyimpan banyak benda, tetapi juga bisa memperindah ruangan. Jika ingin menggabungkan beberapa rak, pilihlah desain yang serasi dan rapi sehingga tidak saling mengganggu. Ada rak yang memang dibuat dengan fungsi penggabungan sejak awal. Saat Anda memilih rak jenis demikian, rak akan mudah disambungkan dengan rak lainnya.

Supaya terlihat lebih indah, Anda bisa mengecat tiap rak dengan warna berbeda. Anda juga bisa mengatur posisi rak dengan kombinasi tinggi dan rendah sesuai selera. Sebagai informasi, ada beberapa desain rak yang bisa digabung pada bagian atasnya, tidak hanya di bagian samping. Berdasarkan hal ini, pilih saja rak yang paling sesuai dengan ruangan Anda!

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Apabila Anda memiliki dana dan ruang terbatas, manfaatkanlah rak kayu yang bisa digabungkan. Saat kebutuhan penyimpanan barang meningkat, Anda cukup menambah kapasitas dengan membeli rak serupa agar bisa digabungkan.


Biasanya rak jenis ini memiliki sistem modular dalam perakitannya. Ditambah, rak ini juga memiliki bentuk dasar geometris sehingga bisa disusun dengan mudah. Pilihlah konstruksi rak kayu dengan sistem mur dan baut karena dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Selain itu, konstruksi ini umumnya juga bisa digabungkan dengan jenis rak yang sama.

Perhatikan kemudahan dalam merakitnya

Perhatikan kemudahan dalam merakitnya
Biasanya, rak yang dibeli berupa bagian-bagian terpisah dan Anda harus merakitnya sendiri. Hal ini dikarenakan rak kayu yang sudah dirakit berukuran besar sehingga menyulitkan proses pengiriman. Masalahnya, tidak semua rak mudah untuk dirakit. Oleh karena itu, pilihlah rak yang menurut Anda paling mudah dan tidak rumit proses perakitannya.

Saat membeli rak, di dalamnya sudah terdapat sekrup dan paku, Anda tinggal menyediakan obeng atau palu. Merakit sebuah rak memang akan memakan waktu, tetapi tak usah risau. Selama Anda melakukannya dengan benar dan mengikuti petunjuk yang ada di kertas manual, rak akan terakit sempurna.


Hal lain yang biasa menjadi masalah saat merakit rak adalah sulit mengencangkan sekrup dan rak yang berat. Beberapa rak dapat mudah terpasang hanya menggunakan obeng, tetapi tidak semua dapat dirakit sendirian terutama jika Anda seorang wanita. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu bobot sekaligus review dari rak kayu yang akan dibeli. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan apakah akan mengerjakannya sendiri atau meminta bantuan orang lain.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Kemudahan perakitan rak adalah hal yang esensial, apalagi jika Anda membelinya secara online. Pilihlah rak kayu yang tidak membutuhkan peralatan khusus untuk merakitnya. Untuk dimensi rak yang berukuran besar, biasanya Anda akan membutuhkan bantuan teman atau kerabat untuk merakitnya.


Selain kemudahan dalam perakitan, perhatikan juga apakah komponen rak memiliki konstruksi yang lengkap dan kokoh setelah selesai dirakit. Jangan sampai ada komponen yang tertinggal dan tidak terpasang.

10 Rekomendasi rak kayu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak kayu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari arsitek Adil Mochtar.

10
Ukuran110 cm x 50 cm
Bobot7 kg
MaterialKayu jati
Perlu dirakitYa
9
Ukuran62 cm x 42 cm x 6 cm
Bobot4 kg
MaterialKayu pinus/jati
Perlu dirakitYa
8

Funika Rak Sepatu 4 Tingkat

33009

Mulai dari Rp 338.000,00

Ukuran70 cm x 25 cm x 55,8 cm
Bobot5 kg
MaterialSolid wood
Perlu dirakitYa
7

The Olive HouseRak Serbaguna Ladder 4 Susun

Mulai dari Rp 463.970,00

Ukuran60 cm x 35,5 cm x 121 cm
BobotTidak disebutkan
MaterialKayu pinus
Perlu dirakitYa
6

ZyoBook Cabinet JEJU Series

BC-6006

Mulai dari Rp 337.000,00

Ukuran59,5 cm x 44 cm x 120 cm
Bobot15 kg
MaterialParticle board
Perlu dirakitYa
5
UkuranTidak disebutkan
Bobot7 kg
MaterialKayu ramin
Perlu dirakitTidak disebutkan
4
Ukuran123 cm x 30 cm x 170 cm
BobotTidak disebutkan
MaterialParticle board
Perlu dirakitYa
3
Ukuran78 cm x 31 cm x 171 cm
Bobot5 kg
MaterialKayu pinus/spruce, dan steel
Perlu dirakitYa
2
Ukuran150,5 cm x 32 cm x 182,5 cm
BobotTidak disebutkan
MaterialParticle board
Perlu dirakitYa
1

Graver FurnitureLemari Display

LH-2607

Mulai dari Rp 726.000,00

Ukuran80 cm x 32 cm x 183 cm
Bobot23 kg
MaterialParticle board
Perlu dirakitYa

Tabel perbandingan produk rak kayu terbaik

Gambar produk
1
Graver Furniture Lemari Display 1

Graver Furniture

2
Graver Furniture Lemari Display 1

Graver Furniture

3
IKEA  HEJNE 1 Section, Softwood 1

IKEA

4
Best Varia  Bookcase 1

Best Varia

5
Rak Dorong Serbaguna 1

6
Zyo Book Cabinet JEJU Series  1

Zyo

7
The Olive House Rak Serbaguna Ladder 4 Susun 1

The Olive House

8
Funika  Rak Sepatu 4 Tingkat 1

Funika

9
Rak Display Diecast 48 1

10
Rak Kayu Lipat 1

Nama produk

Lemari Display

Lemari Display

HEJNE 1 Section, Softwood

Bookcase

Rak Dorong Serbaguna

Book Cabinet JEJU Series

Rak Serbaguna Ladder 4 Susun

Rak Sepatu 4 Tingkat

Rak Display Diecast 48

Rak Kayu Lipat

Keunggulan

Desain elegan yang akan mempercantik ruangan Anda

Rak sekaligus partisi ruang yang sempurna

Atur saja tinggi raknya sesuai kebutuhan!

Ada dua belas kompartemen, bisa ciptakan perpustakaan pribadi!

Terdapat roda, mudah dipindah ke mana pun dibutuhkan

Tonjolkan kesan industrial dalam ruangan

Tampilan sangat natural tanpa harus takut terpapar air

Simpan rapi koleksi sepatu Anda

Tempat terbaik untuk menyimpan koleksi diecast Anda

Bisa dilipat, makin hemat tempat penyimpanan

Harga mulai dariRp 726.000,00Rp 1.250.000,00Rp 490.000,00Rp 699.000,00Rp 190.000,00Rp 337.000,00Rp 463.970,00Rp 338.000,00Rp 300.000,00Rp 325.000,00
Ukuran80 cm x 32 cm x 183 cm150,5 cm x 32 cm x 182,5 cm78 cm x 31 cm x 171 cm123 cm x 30 cm x 170 cmTidak disebutkan59,5 cm x 44 cm x 120 cm60 cm x 35,5 cm x 121 cm70 cm x 25 cm x 55,8 cm62 cm x 42 cm x 6 cm110 cm x 50 cm
Bobot23 kgTidak disebutkan5 kgTidak disebutkan7 kg15 kgTidak disebutkan5 kg4 kg7 kg
MaterialParticle boardParticle boardKayu pinus/spruce, dan steelParticle boardKayu raminParticle boardKayu pinusSolid woodKayu pinus/jatiKayu jati
Perlu dirakitYaYaYaYaTidak disebutkanYaYaYaYaYa
Tautan produk

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Selain memperhatikan dimensi dari barang yang akan Anda letakkan pada rak, pertimbangkan juga berat benda tersebut. Pastikan rak memiliki daya dukung konstruksi yang sesuai dengan kebutuhan, apalagi jika Anda akan menggunakannya untuk menyimpan buku-buku tebal.


Pastikan juga kayu memiliki ketebalan yang cukup serta material yang kokoh. Sebaiknya, gunakan bahan kayu solid untuk rak yang akan menyimpan benda-benda yang berat agar tidak melendut pada bagian tengah.

Baca juga rekomendasi rak lainnya di sini

Menghias ruangan dengan beragam rak rasanya sangat menyenangkan! Rak sudut, rak kecil, hingga rak dinding bisa Anda beli untuk mengisi ruangan. Anda bisa membaca mengenai beragam rak lainnya dalam artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Rak kayu berfungsi untuk meletakkan barang-barang supaya ruangan terlihat lebih rapi. Rak kayu juga bisa menjadi pembatas antar ruang dan mempercantik interior rumah. Berhubung masing-masing produk memiliki keunggulannya tersendiri, pilihlah rak kayu yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga ulasan mengenai sepuluh rak kayu kali ini bisa membantu Anda dalam menemukan produk terbaik. Selamat mencari rak kayu idaman untuk memperindah ruangan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Selain itu, dengan model dan ukuran yang beragam, tempat tisu dapat menjadi dekorasi ruangan yang menarik. Akan tetapi, memilih tempat tisu tak cukup hanya dari desainnya. Ada hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih tempat tisu.Jika Anda tertarik dengan produk ini, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kotak tisu yang bagus dari berbagai merk seperti MINISO, Yigao, dan lainnya. Kotak tisu gantung untuk mobil sampai yang berbentuk laci juga ada. Jadi, jangan sampai dilewatkan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tempat anting berfungsi untuk menyimpan anting-anting Anda agar tidak berceceran dan hilang. Ada banyak sekali desain tempat anting yang menarik dan fashionable untuk Anda miliki. Namun, banyaknya produk tempat anting yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tempat anting untuk Anda. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi produk terbaik dalam berbagai tipe. Kini, Anda pun tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan anting-anting Anda. Yuk, simak terus artikel kami!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat untuk memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, adanya lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Saat ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko furnitur karena sudah banyak lemari kaca yang bisa dipesan secara online. Produk IKEA, Olympic, Graver, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca dan memberikan tips dalam menata barang di dalamnya agar tampak menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari dapur merupakan tempat penyimpanan yang efisien dan mampu memudahkan Anda saat di dapur. Beberapa lemari dapur dilengkapi roda juga stopkontak. Dengan begitu, Anda bisa meletakkan rice cooker atau perabotan lainnya. Ada berbagai merek lemari dapur yang bagus, seperti IKEA, Livien, atau PIRA. Hal itu mungkin membuat Anda bingung memilih.Kali ini, kami akan membagikan tips memilih lemari dapur terbaik serta memberikan beberapa rekomendasi produk. Dengan lemari dapur yang tepat, dapur tak hanya terlihat rapi, tetapi juga lebih stylish. Pilihlah produk terbaik dan jadikan dapur tempat yang nyaman untuk Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Sudut Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Sudut Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Memanfaatkan sudut ruangan yang umumnya kurang terpakai adalah langkah cerdas untuk memaksimalkan seluruh area dalam ruangan. Nah, rak sudut hadir untuk membantu Anda mewujudkan hal tersebut. Ada beragam jenis rak sudut yang berbeda ukuran, model, dan bahan beredar di pasaran.Dengan mengetahui tips cara memilih sekaligus rekomendasi rak sudut yang bagus, Anda akan makin mudah menemukan produk yang tepat. Anda bisa memperoleh keduanya dengan membaca sampai habis artikel ini. Temukanlah rak sudut berkualitas merek IKEA, Heim Studio, dan Kris di artikel ini! Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Tas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Tas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Adanya rak tas dalam ruangan memungkinkan Anda untuk menyimpan tas dengan rapi. Terlebih bila tas Anda memiliki harga yang mahal, tentu Anda ingin tampilannya selalu terjaga. Untuk mewujudkan hal tersebut, rak tas adalah item fungsional yang wajib Anda miliki.Pada kesempatan ini, tips cara memilih lengkap dengan daftar rekomendasi rak tas terbaik akan kami berikan untuk Anda. Rak tas awet, rak tas keren, dan sebagainya akan Anda temukan dalam artikel ini. Tak perlu menunggu lama, baca hingga tuntas artikel ini, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Arsip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Arsip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam suatu perusahaan, berbagai surat atau laporan keuangan adalah dokumen penting yang perlu dijaga. Salah satu usaha untuk mengamankan dokumen penting tersebut adalah menyimpannya dalam lemari arsip atau filing cabinet. Meskipun terlihat sepele, lemari arsip memiliki banyak manfaat untuk mengorganisasi dan menjaga dokumen penting. Ada berbagai macam lemari arsip yang dijual di pasaran dengan beragam ukuran dan bahan. Agar Anda tidak bingung memilih produk, kami akan membagikan berbagai tips saat memilih lemari arsip. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek terkenal seperti IKEA dan Officescale. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Terbaik dari IKEA (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Terbaik dari IKEA (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak membuka gerai pertamanya di Indonesia pada tahun 2014, produk-produk IKEA makin banyak peminatnya. Desain minimalis ala Skandinavia merupakan daya tarik dari IKEA. Salah satu produk IKEA yang banyak dicari adalah rak penyimpanan. Produk rak dari IKEA cukup beragam dengan desain yang menarik.Jangan ragu untuk memilih rak dari IKEA karena kami akan memberikan tips memilih produknya. Kami juga akan mengulas rekomendasi rak terbaik dari IKEA. Berbagai produknya, seperti HYLLIS, LERBERG, sampai BROGROUND ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini sampai habis dan temukan rak IKEA yang Anda butuhkan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, rak bunga berdesain minimalis makin diminati. Bahan yang digunakan untuk membuat rak bunga minimalis adalah kayu, besi, bahkan plastik. Model terbarunya juga jauh dari kata monoton. Rak bunga minimalis modern, klasik, dan sebagainya sudah bisa Anda beli.Cara memilih dan rekomendasi rak bunga minimalis terbaik ada dalam artikel ini. Ada rak bunga minimalis yang bagus untuk ruang tamu dan untuk area outdoor. Ayo manfaatkan rak bunga merek Informa, Goland, dan sebagainya untuk memajang aneka pot bunga koleksi Anda! Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek lanskap kami, Setia Permana.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rak sepatu adalah solusi yang baik untuk mencegah sepatu berceceran di rumah. Namun, apa yang dapat Anda lakukan bila tidak ada tempat untuk meletakkannya? Untuk itu, Anda bisa mencoba rak sepatu tipe gantung. Selain dapat menampung sepatu seluruh anggota keluarga, rak ini tidak akan memakan tempat yang banyak.Rak sepatu gantung tersedia dalam harga, model, serta bahan yang beragam, seperti kayu, plastik, dan besi. Kali ini, kami akan membahas cara memilih rak sepatu gantung yang bagus. Anda juga dapat membandingkan sepuluh produk rekomendasi dari Krishome dan merk lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari tempat aman untuk menyimpan barang berharga seperti logam mulia, perhiasan, atau uang? Brankas akan menjadi solusinya. Tidak hanya aman dari pencurian, brankas bisa melindungi barang di dalamnya dari bencana seperti kebakaran atau banjir. Bahkan, tipe kuncinya beragam, di antaranya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Merek brankas juga tidak sedikit. Ada Krisbow, Honeywell, sampai yang bergerak khusus di bidang keamanan seperti SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan Anda simpan dan lokasi penempatannya lebih dahulu. Pastikan Anda baca sampai tuntas untuk memahaminya, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menyimpan pakaian sekaligus menghias ruangan, lemari pakaian wajib Anda miliki. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, atau bahkan yang dilengkapi kaca, tergantung dana yang disediakan. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian terbaik. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Informasi mengenai lemari pakaian minimalis dari merk IKEA, JYSK, Informa, dan sebagainya akan Anda dapati, selamat memilih produk!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagian orang memiliki stok snack untuk mengganjal perut saat lapar. Agar stok snack Anda tertata rapi, Anda perlu memiliki rak khusus snack. Rak snack juga dibutuhkan untuk kebutuhan warung. Sebenarnya, rak snack sama saja dengan rak pada umumnya. Kira-kira apa saja pilihannya, ya? Sebelum Anda membeli rak snack, simak dahulu tips memilihnya! Kami akan memberikan rekomendasi rak snack terbaik dari brand IKEA, Krishome, dan lainnya untuk di rumah ataupun warung. Rak Snack Master, Rak Snack Chiki, rak kayu, besi, plastik, dan rak gantung juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori