• 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Banyak orang tua yang memberikan rattle sebagai mainan pertama bagi bayi mereka. Disebut sebagai rattle karena mainan tersebut mengeluarkan bunyi gemerencing. Terdapat beragam bentuk rattle dengan fungsi tambahan yang dapat Anda pilih. 

Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih rattle bayi kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti merek PlayGro, Mothercare, Oops, dan merek lainnya. Tidak perlu khawatir repot mencarinya karena semua produk rekomendasi kami tersedia di toko online yang dirujuk. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 4.572 Views
Daftar isi

Apa manfaat rattle bayi?

Apa manfaat rattle bayi?
Rattle biasanya terkenal sebagai mainan bayi. Rattle yang berdesain simpel mudah mengeluarkan bunyi, bahkan meskipun hanya digoyangkan secara perlahan oleh bayi. Sebenarnya, apa saja manfaat rattle?

Pada dasarnya, rattle dapat merangsang perkembangan kelima indra di tubuh bayi. Pertama-tama, indra yang diasah adalah pendengaran dan penglihatan. Pendengaran bayi akan makin tajam ketika berusaha menyimak bunyi rattle. Di saat yang bersamaan, penglihatannya juga terasah saat bayi memperhatikan warna-warni rattle. Selanjutnya, indra peraba bayi akan terstimulasi saat menyentuh rattle. Indra perasa dan penciuman bayi juga akan makin berkembang jika Anda memilih rattle yang aman untuk dimasukkan ke mulut serta memiliki aroma. Dengan mengajak bayi terus menggoyangkan dan mengeluarkan bunyi rattle-nya, rasa keingintahuan mereka juga akan meningkat. 

Cara memilih rattle bayi

Meskipun rattle memiliki banyak manfaat bagi perkembangan pancaindra bayi, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli. Sekarang, kami akan mengulas cara memilih rattle terbaik sehingga aman untuk dimainkan oleh bayi. Dengan demikian, Anda pun terbebas dari rasa khawatir.

Perhatikanlah jenis material yang digunakan

Secara umum, terdapat tiga jenis material yang umum digunakan untuk membuat rattle. Apabila Anda telah mengetahui materialnya, akan lebih mudah untuk memilih rattle yang ingin dibeli.

Bahan plastik dan resin: ringan serta mudah dibersihkan

Bahan plastik dan resin: ringan serta mudah dibersihkan
Keistimewaan dari rattle yang terbuat dari plastik dan resin adalah sangat ringan dan mudah dibersihkan. Di samping itu, suara yang dihasilkan tidak terlalu kencang sehingga tidak akan menyakiti telinga. Akan lebih baik jika Anda memilih rattle berbahan dasar plastik yang tidak bercat, tetapi memiliki warna-warna cerah. Dengan demikian, tidak ada risiko masuknya cat pewarna ke tubuh bayi.

Bahan kain: tidak terasa sakit meskipun mengenai kepala bayi

Bahan kain: tidak terasa sakit meskipun mengenai kepala bayi
Rattle yang terbuat dari bahan kain amatlah ringan. Jadi, jika bayi tanpa sengaja menjatuhkannya atau melempar ke orang lain pun tidak akan terasa sakit. Rattle kain biasanya ditambahkan kerincing di kainnya. Saat digoyangkan, bunyi kerincing akan terdengar lembut dan tidak mengganggu orang rumah, bahkan jika digoyangkan dengan sangat kuat. Keuntungan lainnya adalah rattle ini dapat dicuci sehingga menjaga kebersihannya pun relatif mudah. 

Bahan kayu: memiliki bunyi dan desain yang elegan

Bahan kayu: memiliki bunyi dan desain yang elegan
Rattle berbahan kayu memiliki karakteristik bunyi yang tenang sehingga tidak membuat suasana rumah bising. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai pendukung interior rumah karena rattle kayu biasanya memiliki desain yang lucu dan menarik. Sayangnya, banyak rattle kayu yang diwarnai dengan cat sehingga cukup mengkhawatirkan jika terjilat oleh bayi. Karena itu, jangan lupa untuk memeriksa spesifikasi produknya. Pastikan bahwa rattle tersebut terbuat dari kayu dan cat berkualitas tinggi yang aman bagi bayi.

Periksalah keamanan materialnya

Ketika Anda memberikan rattle kepada bayi, sebagian besar bayi akan memasukkan rattle ke dalam mulut mereka sebelum akhirnya memainkannya. Bayi yang usianya sudah lebih besar umumnya merasa penasaran dengan mainannya sehingga mereka akan menjilat dan mengemut mainan tersebut. Karena itu, pastikan rattle yang Anda pilih aman untuk bayi. Ingatlah untuk selalu memeriksa detail material rattle tersebut.

Cek apakah produk tersebut memiliki standar keamanan?

Standar keamanan tidak hanya dibutuhkan untuk mainan bayi, tetapi juga mainan anak. Misalnya, kode untuk standar keamanan mainan di Jepang adalah ST dan sekitar 70% dari mainan yang dijual di Jepang telah memiliki kode tersebut. Artinya, mainan-mainan tersebut telah lolos uji keamanan mekanis, keamanan ilmiah, dan tidak mudah terbakar. Produk yang memiliki kode ST memiliki perawatan yang lebih mudah, bahkan dinilai aman dalam keadaan darurat. 

Untuk produk mancanegara, kode keamanan yang digunakan adalah CE yang telah disetujui oleh negara-negara Eropa (EU). Pada awalnya, negara-negara anggota EU menetapkan suatu standar yang harus dipenuhi oleh produk mainan anak dan kode yang digunakan adalah CE. Karena itu, produk yang memiliki kode CE dianggap lebih tepercaya.


Selain Jepang dan Eropa, Indonesia juga memiliki kode keamanan untuk menandakan produk yang aman bagi bayi dan anak. Kode tersebut adalah SNI (Standar Nasional Indonesia). Dengan menggunakan mainan yang berkode SNI, bayi Anda akan lebih aman dari risiko mainan berbahaya. Cat dan material yang digunakan oleh produk dengan kode SNI juga terjamin aman dan tidak berbahaya bagi bayi. Dengan alasan demikian, ada baiknya jika Anda membeli rattle bayi yang memiliki kode ST, CE, atau SNI.

Pilihlah produk yang lolos uji food grade agar lebih aman

Pilihlah produk yang lolos uji food grade agar lebih aman
Di samping kode ST, CE, atau SNI, sebaiknya Anda juga memperhatikan apakah rattle yang Anda pilih telah lolos uji food grade. Bayi biasanya memasukkan mainan ke mulut mereka untuk dijilat atau diemut. Jika rattle yang Anda beli menggunakan material atau cat yang telah lolos uji food grade, tentu Anda bisa lebih merasa tenang.

Carilah rattle yang ringan agar aman meski dilempar

Anda sebaiknya memilih rattle yang mudah digenggam agar bayi merasa lebih nyaman pada saat bermain. Selain dimainkan, rattle juga terkadang dilempar-lempar oleh bayi. Untuk itu, Anda dapat mencari rattle yang ringan, tahan lama, serta tidak berbahaya jika dilempar.

Bobot rattle yang cocok untuk dimainkan oleh bayi adalah sekitar 100 gram. Apabila dilempar oleh bayi dan mengenai orang lain, rattle seberat 100 gram tidak akan menimbulkan luka serius. Oleh karena bobot turut memengaruhi keamanan rattle, pastikan Anda selalu memeriksa aspek tersebut.

Cermatilah target usia dari produk rattle tersebut

Cermatilah target usia dari produk rattle tersebut
Rattle bayi memiliki bentuk, fungsi, dan target usia yang beragam. Beberapa rattle ditujukan untuk bayi yang baru lahir hingga berusia 3 bulan, dan seterusnya. Untuk rattle yang memiliki fungsi dalam menstimulasi pertumbuhan gigi, target usia yang dituju biasanya 3 bulan ke atas. Meskipun banyak produk yang mencantumkan target usia dari rattle tersebut, tetapi umumnya tidak dituliskan mengenai batas usia maksimum.

Secara umum, bayi tidak lagi tertarik dengan rattle ketika berusia 2 tahun. Namun, setiap bayi memiliki perkembangan yang berbeda, termasuk fase-fase yang mereka lalui dalam bermain rattle. Karena itu, produsen tidak menentukan batas usia maksimal dari produknya. Akan tetapi, ketika gigi bayi mulai bertumbuh dan mereka makin terampil mengunyah, rattle yang terbuat dari bahan lembut seperti silikon akan mudah tergigit. Hal tersebut tentu berbahaya. Jadi, ingatlah untuk selalu memperhatikan tahap perkembangan bayi Anda sebelum membeli suatu produk.

Pilihlah rattle yang mudah dibersihkan

Pilihlah rattle yang mudah dibersihkan
Seperti yang telah kami tuliskan di atas, bayi umumnya akan memasukkan rattle ke dalam mulut serta menjilat dan menggigitnya. Dengan alasan demikian, sebaiknya Anda memilih rattle yang mudah dibersihkan. Akan sangat merepotkan jika Anda membeli rattle yang memiliki banyak fungsi, tetapi sulit dibersihkan.

Rattle yang dapat dibersihkan dengan kain basah tentu akan sangat mempermudah Anda. Terlebih lagi, jika produk tersebut memiliki desain simpel yang mudah kering. Anda juga dapat memilih rattle yang terbuat dari kain agar dapat dicuci dengan menggunakan mesin. Apabila dibutuhkan, pilihlah produk yang dapat dicuci setiap hari agar selalu bersih dan aman bagi si kecil.

10 Rekomendasi rattle bayi terbaik

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi rattle terbaik bagi Anda. Perhatikan spesifikasi dari setiap produk agar Anda dapat memilih yang paling sesuai bagi bayi di rumah. Mari kita mulai!
10
BahanKayu
Target usia6 bulan ke atas
Berat produk±250 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
9
BahanPlastik
Target usia0-24 bulan
Berat produk±220 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
8

Angel DearRing Rattle - Dark Monkey

Rp 101.000,00

Bahan100% polyester microfiber
Target usiaBayi baru lahir
Berat produk±170 g
Cara perawatanDicuci
7
BahanPlastik
Target usia3 bulan ke atas
Berat produk±300 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
6
BahanKain
Target usia3 bulan ke atas
Berat produk±50 g
Cara perawatanDicuci
5
BahanPlastik
Target usia6 bulan ke atas
Berat produk±450 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
4
BahanPlastik
Target usia3 bulan ke atas
Berat produk±200 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
3

Sophie La GirafeMulti-textured Rattle

200152

Rp 229.000,00

BahanPlastik
Target usia3 bulan ke atas
Berat produk±200 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
2
BahanPlastik dan silikon lunak
Target usiaBayi baru lahir
Berat produk192 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah
1
BahanPlastik
Target usia3 bulan ke atas
Berat produk±200 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basah

Tabel perbandingan produk rattle bayi terbaik

Gambar produk
1
Playgro Click and Twist Rattle 1

Playgro

2
Mothercare 4 Piece Rattle Gift Set 1

Mothercare

3
Sophie La Girafe Multi-textured Rattle 1

Sophie La Girafe

4
Playgro Twisting Barbell Rattle 1

Playgro

5
FunTime  Rattle Ball 1

FunTime

6
Happy Monkey  Rattle Stick & Teether 1

Happy Monkey

7
Sophie La Girafe 2 Balls Rattle 1

Sophie La Girafe

8
Angel Dear Ring Rattle - Dark Monkey 1

Angel Dear

9
Little Giant Chime Rattle 1

Little Giant

10
Oops Easy-Sound! – Jerry 1

Oops

Nama produk

Click and Twist Rattle

4 Piece Rattle Gift Set

Multi-textured Rattle

Twisting Barbell Rattle

Rattle Ball

Rattle Stick & Teether

2 Balls Rattle

Ring Rattle - Dark Monkey

Chime Rattle

Easy-Sound! – Jerry

Keunggulan

Fleksibel, bayi dapat mengubah bentuk rattle ini sesuka hati

Satu set isi empat rattle, praktis!

Belajar hal baru melalui tekstur, warna, dan ragam bentuk geometri

Dua sisi berbeda untuk permainan yang kian menyenangkan

Fase merangkak bayi Anda makin seru dengan rattle bola ini!

Multifungsi, bisa sebagai rattle sekaligus teether

Motorik halus bayi dapat terasah saat memutar bola kerincingnya

Bahannya begitu lembut, bayi yang baru lahir pun pasti menyukainya

Bahan yang BPA free, aman bagi si kecil

Warna cerah dan karakter lucunya akan menarik perhatian bayi Anda

HargaRp 87.500,00Rp 239.200,00Rp 229.000,00Rp 68.000,00Rp 93.000,00Rp 40.000,00Rp 146.000,00Rp 101.000,00Rp 50.000,00Rp 39.500,00
BahanPlastikPlastik dan silikon lunakPlastikPlastikPlastikKainPlastik100% polyester microfiberPlastikKayu
Target usia3 bulan ke atasBayi baru lahir3 bulan ke atas3 bulan ke atas6 bulan ke atas3 bulan ke atas3 bulan ke atasBayi baru lahir0-24 bulan6 bulan ke atas
Berat produk±200 g192 g±200 g±200 g±450 g±50 g±300 g±170 g±220 g±250 g
Cara perawatanUsap secara menyeluruh dengan kain basahUsap secara menyeluruh dengan kain basahUsap secara menyeluruh dengan kain basahUsap secara menyeluruh dengan kain basahUsap secara menyeluruh dengan kain basahDicuciUsap secara menyeluruh dengan kain basahDicuciUsap secara menyeluruh dengan kain basahUsap secara menyeluruh dengan kain basah
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan untuk bayi lainnya di sini!

Selain rattle bayi, mungkin Anda juga sedang mencari mainan lainnya untuk bayi Anda. Karena itu, kami juga telah menyiapkan artikel mengenai mainan-mainan lainnya yang bisa Anda jadikan referensi untuk diberikan kepada bayi Anda. Penasaran bagaimana cara memilih serta apa saja produk rekomendasi pilihan kami? Simak informasi selengkapnya pada artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Rattle sering dianggap sebagai mainan pertama bagi bayi. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk memilih produk yang paling digemari oleh bayi Anda. Dengan demikian, bayi Anda akan merasa lebih bergembira pada saat bermain.

Kami sudah merekomendasikan produk-produk rattle terbaik pilihan kami. Sudahkah Anda menemukan produk yang paling sesuai dengan usia dan perkembangan bayi Anda? Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda. Selamat memilih! 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Empeng atau pacifier merupakan produk bayi yang banyak dicari oleh para orang tua. Selain mencegah bayi agar tidak mengisap jarinya sendiri, empeng juga dipakai untuk menidurkan bayi. Tidak hanya itu, empeng juga mempunyai berbagai fungsi lainnya.Berbagai jenis empeng dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, Dr. Brown’s, dan lain-lain, banyak dijual di pasaran. Bingung memilih empeng yang cocok untuk bayi Anda? Simak cara memilih empeng dan ulasan produk-produk pilihannya di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    79.190 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, Anda mungkin sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting. Dengan adanya baby chair, Anda bisa lebih mudah menyuapi si kecil sewaktu makan. Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Namun, sebenarnya baby chair seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda bingung, bacalah artikel ini karena kami akan membagikan tips memilih baby chair yang baik. Produk-produk rekomendasi kami, seperti merek Nuna, Joie, dan BabySafe akan kami ulas sebagai referensi Anda memilih. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    17.151 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Namun, hindari memberikan boneka yang besar untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali. Jika Anda ingin membelikan boneka untuk bayi, Anda juga harus concern pada keamanannya.Untuk itu, kami akan memperkenalkan plush doll di artikel ini. Plush doll sendiri adalah boneka dengan bahan-bahan terbaik dan lembut. Ada berbagai brand yang memproduksi plush doll seperti, GUND, IKEA, Playgro, dan lain-lain. Nah, simak ulasan lengkap mengenai cara memilih dan produk rekomendasi plush doll. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    5.223 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik yang Berbentuk Bola (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, fungsi mainan bayi tidak lagi hanya sebagai alat untuk membantu bayi bermain, tetapi juga untuk menstimulasi perkembangan bayi. Banyak sekali jenis mainan berbentuk bola yang dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan sebagai mainan edukasi bayi. Ada yang mudah digenggam, ada pula yang mampu menghasilkan suara.Tentunya Anda tidak ingin salah memilih mainan untuk bayi Anda, bukan? Untuk membantu Anda, kami akan membahas tips memilih mainan bayi berbentuk bola untuk usia 3-12 bulan. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh mainan bayi terbaik dari merek seperti Fisher-Price, Funtime, dan lainnya!
    Mainan & aktivitas bayi
    2.903 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain disenangi oleh bayi, mainan gantung juga bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Mainan gantung mampu menghasilkan gerak yang dinamis saat digoyangkan atau ditiup angin. Gerak tersebut dapat merangsang perkembangan otak, saraf motorik, penglihatan, bahkan pendengaran bayi.Terdapat beberapa merek mainan gantung, seperti IKEA, Fisher Price, dan Playgro, yang dapat Anda temukan di toko online. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan rekomendasi mainan gantung yang memiliki bentuk dan warna menarik bagi bayi. Silakan pilih produk favorit Anda di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    7.297 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Handuk Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Baju handuk mandi untuk bayi terdiri dari model kimono dan ponco yang keduanya sangat populer. Selain untuk dipakai sehabis bayi mandi, baju handuk bayi akan menjaga bayi Anda tetap hangat dan menyerap kelembapan dengan cepat. Biasanya baju handuk kimono dan ponco bayi didesain sangat menarik sehingga bayi pun akan senang memakainya.Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih baju handuk model kimono ataupun ponco untuk bayi Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan baju handuk bayi yang populer. Ayo, mari kita lihat!
    Ibu & anak
    1.073 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2020)
    Pelampung renang untuk anak merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat mengajak buah hati pergi ke kolam renang atau ke pantai. Ada berbagai tipe pelampung untuk anak, mulai dari pelampung biasa yang berbentuk donat, pelampung yang dipasangkan di kedua lengan, hingga pelampung dengan dua lubang tempat kaki yang memungkinkan anak bisa duduk.Banyaknya jenis pelampung renang di pasaran membuat orang tua bingung, pelampung manakah yang terbaik? Pada artikel ini kami akan memperkenalkan berbagai jenis pelampung anak yang aman untuk dipakai bermain di air atau belajar berenang. Kami juga akan memberikan saran bagaimana cara memilih pelampung anak berdasarkan usia mereka. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    19.452 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Car Seat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Car Seat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby car seat diperlukan ketika mengajak buah hati Anda yang berusia 0 hingga sekitar 1 tahun untuk bepergian dengan mobil. Namun, dengan begitu banyaknya variasi dari berbagai merk, seperti Cocolatte, Nuna, Maxi-Cosi, dan sebagainya, mungkin Anda akan kesulitan untuk menentukan pilihan.Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih baby car seat sekaligus merekomendasikan produk yang bagus untuk buah hati Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi untuk memilih baby car seat yang nyaman untuk bayi Anda.
    Ibu & anak
    18.304 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi dengan berbagai mainan yang tergantung di tiang penyangganya. Terdapat banyak mainan baby play gym, mulai dari yang dapat bergerak-gerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, bayi pun jadi terangsang untuk bergerak aktif.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym berikut memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk bayi Anda. Baby play gym dari merek seperti IKEA dan Pumpee pun akan kami ulas untuk Anda. Silakan simak terus artikel ini.
    Mainan & aktivitas bayi
    11.106 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa membacakan buku cerita untuk bayi memiliki banyak manfaat? Beberapa manfaatnya adalah membentuk bonding atau ikatan antara anak dan orang tua serta menstimulasi kerja otak si kecil. Bahkan, membacakan cerita juga bisa dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan. Bagi Anda yang sedang mencari buku cerita untuk bayi, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih buku cerita untuk bayi. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Beberapa produk yang dapat Anda jumpai ialah dari Gramedia, BOOKaBOOK, dan Ladybird. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    884 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Empeng (Dot) Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Empeng atau pacifier merupakan produk bayi yang banyak dicari oleh para orang tua. Selain mencegah bayi agar tidak mengisap jarinya sendiri, empeng juga dipakai untuk menidurkan bayi. Tidak hanya itu, empeng juga mempunyai berbagai fungsi lainnya.Berbagai jenis empeng dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, Dr. Brown’s, dan lain-lain, banyak dijual di pasaran. Bingung memilih empeng yang cocok untuk bayi Anda? Simak cara memilih empeng dan ulasan produk-produk pilihannya di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    79.190 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, Anda mungkin sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting. Dengan adanya baby chair, Anda bisa lebih mudah menyuapi si kecil sewaktu makan. Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Namun, sebenarnya baby chair seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda bingung, bacalah artikel ini karena kami akan membagikan tips memilih baby chair yang baik. Produk-produk rekomendasi kami, seperti merek Nuna, Joie, dan BabySafe akan kami ulas sebagai referensi Anda memilih. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    17.151 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa membacakan buku cerita untuk bayi memiliki banyak manfaat? Beberapa manfaatnya adalah membentuk bonding atau ikatan antara anak dan orang tua serta menstimulasi kerja otak si kecil. Bahkan, membacakan cerita juga bisa dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan. Bagi Anda yang sedang mencari buku cerita untuk bayi, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih buku cerita untuk bayi. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Beberapa produk yang dapat Anda jumpai ialah dari Gramedia, BOOKaBOOK, dan Ladybird. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    884 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi dengan berbagai mainan yang tergantung di tiang penyangganya. Terdapat banyak mainan baby play gym, mulai dari yang dapat bergerak-gerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, bayi pun jadi terangsang untuk bergerak aktif.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym berikut memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk bayi Anda. Baby play gym dari merek seperti IKEA dan Pumpee pun akan kami ulas untuk Anda. Silakan simak terus artikel ini.
    Mainan & aktivitas bayi
    11.106 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain disenangi oleh bayi, mainan gantung juga bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Mainan gantung mampu menghasilkan gerak yang dinamis saat digoyangkan atau ditiup angin. Gerak tersebut dapat merangsang perkembangan otak, saraf motorik, penglihatan, bahkan pendengaran bayi.Terdapat beberapa merek mainan gantung, seperti IKEA, Fisher Price, dan Playgro, yang dapat Anda temukan di toko online. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan rekomendasi mainan gantung yang memiliki bentuk dan warna menarik bagi bayi. Silakan pilih produk favorit Anda di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    7.297 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Namun, hindari memberikan boneka yang besar untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali. Jika Anda ingin membelikan boneka untuk bayi, Anda juga harus concern pada keamanannya.Untuk itu, kami akan memperkenalkan plush doll di artikel ini. Plush doll sendiri adalah boneka dengan bahan-bahan terbaik dan lembut. Ada berbagai brand yang memproduksi plush doll seperti, GUND, IKEA, Playgro, dan lain-lain. Nah, simak ulasan lengkap mengenai cara memilih dan produk rekomendasi plush doll. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    5.223 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori